Menu

Cara Menghapus Notifikasi Pemberitahuan Instagram

Kesal dengan banyaknya notifikasi yang berbunyi setiap waktu? nah kalian penasaran ingin tahu cara menghapus Notifikasi di Instagram, tenang saja.. karena caranya cukup mudah.

Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, BBM, Twitter dsb merupkan aplikasi yang mungkin ada di smartphone kalian, entah berapa notifikasi yang di hasilkan aplikasi tersebut setiap harinya.

Terlalu banyak notifikasi membuat kita terkadang jadi kurang produktif & nyaman, karena akan terlalu sering melihat layar smartphone, padahal notifikasi yang muncul tidak terlalu penting.

Sialnya lagi jika ternyata kita sedang dalam meeting, ujian atau bahkan berada di kelas yang dosen’a cukup killer, bisa beda urusan dan membuat kerut di dahi.

Instagram merupakan salah satu aplikasi yang selalu memunculkan pemberitahuan ketika ada interaksi dengan akun instagram kalian.

Nampaknya jika memang terganggu dirasa cukup perlu menghapus notifikasi di instagram mulai sekarang.

Walaupun dalam keadaan tertentu kita bisa menonaktifkan paket data internet, mengaktifkan fitur airplane mode, alih-alih ingin biar hening itu justru membuat update informasi terganggu.

Daripada menonaktikan paket data, cukup dengan sedikit pengaturan maka anda akan terbebas dari notifikasi yang mengganggu di Instagram.

Cara Menghapus Pemberitahuan Notifikasi Di Instagram

Untuk menghapus notifikasi yang menganggu di Instagram tidaklah sulit, untuk mengetahui detailnya, silahkan simak cara berikut ini untuk menghapus pesan notif di IG:

1. Silahkan anda ke > pengaturan instagram, tekan titik tiga di kanan atas.

2. Setelah itu scroll ke bawah lalu pilih menu > Notifikasi Otomatis.

Cara Menghapus Notifikasi Instagram 1

3. Maka akan di tampilkan sederet > Pengaturan Notifikasi

4. Misal di sini anda ingin > Mematikan Notifikasi Suka / Like maka tinggal anda tekan pada tulisan > Mati, begitu juga seterusnya.

Cara Menghapus Notifikasi Instagram 2

Maka kalian pun akan terbebas dari notifikasi yang tidak penting.

Silahkan saja kalo mau langsung di praktekkan, saran saya matikan saja notifikasi > Suka, karena pemberitahuan tersebut tidaklah terlalu penting.

Maka diharapkan dengan begini tanpa perlu mematikan Internet namun kita masih bisa kontrol notifikasi apa saja yang kita ijinkan.

Instagram juga baru saja mengeluarkan fitur terbaru yaitu Last Seen, ya fitur ini mirip seperti di WhatsApp, jadi anda akan bisa melihat status online teman anda terakhir.

Cara Melihat Teman yang Online di Instagram

Ada trik simple untuk mengetahui siapa saja teman yang sedang online atau aktif di IG.

Agar anda dapat melihat teman yang online, pengguna harus terlebih dahulu mengirimkan pesan (DM) ke orang-orang yang ingin diketahui aktivitasnya. Berikut tutorialnya:

1. Silahkan anda masuk ke instagram, dan langsung saja menuju ke menu pengaturan. Lalu scroll layar ke bawah silahkan pilih menu > Tampilkan Status Akivitas.

Cara Menghapus Notifikasi Instagram 3

2. Selanjutnya anda bisa ke > DM (Direct Massage).

Maka otomatis anda akan bisa melihat status online terakhir orang yang pernah menghubungi anda via DM.

Cara Menghapus Notifikasi Instagram 4

Semakin banyak yang kalian DM terutama untuk teman, sahabat, mantan, pacar atau mungkin selingkuhan maka akan semakin mudah kita berkomunikasi dengan mereka.

Mungkin juga teknik ini bisa digunakan saat kalian sedang berantem dengan pacar kalian dan ternyata WA yang kalian kirim tidak di read sama sekali.

Bahkan doi juga menghilangkan centang biru, status online dsb, tentu ini akan semakin runyem dan semakin susah untuk komunikasi.

Nah entah kalian sadar atau tidak, ternyata kalian ingat Instagram dan ingat bahwa dari IG pun bisa melihat last seen dari pengguna akun lain yang pernah kita DM.

Binggo, kita bisa melihat last seen pacar kita tersebut… nah jadi cukup bermanfaat kan, karena masih banyak orang yang tidak mengetahui fitur ini.

Semoga tutorial cara menghapus notifikasi dan melihat status online di Instagram ini dapat berguna untuk kalian, jangan lupa untuk share artikel ini guys.

Share This Post
Kategori:
Instagram

Comments are closed.