Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Menghilangkan Status Online Di WhatsApp Ketika Online

Bagaimana cara menyembunyikan atau menghilangkan status online ketika menggunakan WhatsApp, ada unsur privacy yang memang harus digunakan sesuai dengan kondisi sobat masing-masing, akan admin jelaskan secara rinci.

WhatsApp sebagai pemain besar di media sosial khususnya messenger memiliki sebuah fitur unik yang di beri nama Last Seen atau jika di artikan artinya adalah Terkahir Dilihat.

Fitur ini memungkan bagi orang lain untuk mengetahui kapan terakhir kali kita online, info yang diberikan berupa hari dan jam. Sebagai catatan tidak semua orang ingin dan suka jika status mereka di ketahui oleh orang lain.

Sebenarnya buat apa sih kita harus menyembunyikan atau menghilangkan status online di WhatsApp? jawabanya ya privasi.

Dimanapun sobat tinggal, berada, beraktifitas dll adalah hak bagi sebagian orang menjadikan itu semua sebuah privasi. memang agak sulit ya jika kita harus menjabarkan apa yang namanya privasi itu.

Adanya fitur tersebut di WhatsApp menjadi pilihan yang baik bagi para pengguna WhatsApp yang membutuhkanya. Sebagai catatan penting buat sobat semua, fitur ini seperti pisau bermata dua bagi penggunanya.

Jika sobat menggunakan fitur ini pada kontak yang ada pada telp maka semua pengguna WhatsApp bisa mengetahui status online sobat dan begitu juga sebaliknya.

Sobat bisa melihat status online orang lain tapi jika sobat tidak mengijinkan siapa pun mengetahui status online sobat maka sobat juga tidak bisa mengetahui status online dari orang lain.

Cara Menyembunyikan Status Online Di Whatsapp Ketika Online Tanpa Aplikasi Tambahan

Hanya dengan beberapa langkah saja sobat sudah bisa menghilangkan status online dan tentunya cara ini sangat efektif bagi sobat yang tidak ingin diganggu karena kesibukan kerja, mari kita bahas langkah perĀ  langkahnya:

1. Buka aplikasi WhatsApp, lalu pilih titik tiga dipojok kanan atas lalu pilih opsi Lihat gambar dibawah:

Cara menyembunyikan or menghilangkan status online di whatsapp ketika online 1

2. Pilih opsi > Akun

Cara menyembunyikan or menghilangkan status online di whatsapp ketika online 2

3. Pilih opsi > Privasi

Cara menyembunyikan or menghilangkan status online di whatsapp ketika online 3

4. Pada konfigurasi > privasi akan kita atur siapa saja yang dapat melihat informasi pribadi kita, untuk menonaktifkan Last Seen pilih pada > Terakhir dilihat.

Cara menyembunyikan or menghilangkan status online di whatsapp ketika online 4

5. Pada opsi Terakhir dilihat pilih > Tidak ada

Cara menyembunyikan or menghilangkan status online di whatsapp ketika online 5

Begitulah langkah-langkah yang perlu sobat lakukan jika ingin menyembunyikan atau menghilangkan status online di WhatsApp, mudah sekali bukan?

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Telah Membaca Chat kita (Grup WA / Chat Pribadi)

Bagi sobat yang menyembunyikan atau menghilangkan status onlinya agar lebih paham lagi ini admin kasih Tips nya:

a). Untuk dapat melihat status online orang lain caranya dengan membuka pesan chatting yang sudah pernah dilakukan sebelumnya dan lihat pada bagian bawah nama orang tersebut maka akan terlihat status online.

b). Dengan melihat status online orang lain padahal saat itu sobat tidak sedang chatting dengan dia maka bisa di pastikan dia sedang ke sepian atau pura-pura sibuk sehingga membuka satu per satu chatting sebelumnya hehehe.

c). Centang biru pada grup WhatsApp bisa terjadi jika semua anggota grup membaca pesan, begini langkah-langkahnya :

1. Buka aplikasi WhatsApp lalu masuk ke > Grup yang sobat miliki.

Cara menyembunyikan or menghilangkan status online di whatsapp ketika online 7

2. Pilih chat yang sobat kirim dan di tekan beberapa saat hingga muncul menu baru pada bagian atas WhatsApp lalu pilih > titik tiga di pojok kanan atas.

Cara menyembunyikan or menghilangkan status online di whatsapp ketika online 8

3. Pilih opsi > Info.

Cara menyembunyikan or menghilangkan status online di whatsapp ketika online 9

4. Berikut penampakan untuk melihat siapa saja yang sudah membaca pesan sobat dalam grup dan jika semua anggota membaca pesan yang sobat kirim maka akan ada dua Centang Biru.

Cara menyembunyikan or menghilangkan status online di whatsapp ketika online 10

Nah jadi meskipun soaker menghilangkan status online atau last seen tetap saja, akan ketahuan dengan teknik ini.

Alasan Menghilangkan Status Online atau Last Seen di WhatsApp

Admin akan mencoba menerka dan meraba-raba alasan kenapa banyak orang yang ingin menghilangkan status online nya di WhatsApp:

1. Lagi berantem sama keluarga, pacar atau teman.

2. Lagi ditagih hutang, dan ga punya uang buat bayar (menghindar)

3. Males dateng ke acara reuni atau semacamnya haha

F.A.Q Kekurangan Menghilangkan Fiture Last Seen di WhatsApp

Meskipun cara menghilangkan status online di WhatsApp bisa sangat membantu, namun adakalanya Fitur ini jadi cukup merepotkan, Kok bisa?

Q: Saat kita menghilangkan status online dan last seen di WA, apa yang akan terjadi?

A: Otomatis kita juga tidak bisa melihat last seen dan status online kontak lain, siapapun itu, penggunaan Fitur ini bagai pisau bermata dua kan! hehe

A: Saat kita dalam keadaan genting, kita tidak bisa melihat kapan nomor atau kontak tersebut terakhir kali online, Merepotkan bukan! hehe

Jadi Solusinya:

Saat soakers memang ingin menghilangkan status online di WhatsApp itu menjadi pilihan sobat, karena mungkin memang ingin lari dari orang lain, bersembunyi dsb.

Namun perlu diketahui bahwa adakalanya kita perlu mengaktifkan dan Menonaktifkan fitur tersebut:

1. Jika kondisi sedang ingin bersembunyi, entah karena apapun, dan menghindari chat orang lain silahkan gunakan fitur tersebut.

2. Jika kondisi sedang genting, entah karena apapun. silahkan nonaktifkan fitur tersebut, agar kita bisa melihat status online dan last seen orang lain

3. Jika memang sudah tidak kondusif lagi nomor hp yang soakers gunakan, silahkan ganti saja nomor kontak sobat.

4. Blokir kontak tersebut yang sering chat sobat.

5. Jika memang sudah sangat parah, dan bosan untuk membalas chat orang lain, sekalian saja untuk menghapus atau delete akun WA sobat.

Nah jadi sebenernya banyak yang bisa kita lakukan, gunakan fitur tersebut sesuai kondisinya ya gan!

Kenapa WhatsApp Hanya Centang Satu Tapi (Padahal) Online

Status online WhatsApp pada orang lain sebenarnya sudah menjadi info yang tidak bisa di dustakan lagi, hanya saja terkadang kita agak penasaran jika pesan yang kita kirim hanya centang satu saja.

Status online orang lain, saat kita sedang melihatnya tetapi kita berkirim pesan di waktu yang berbeda juga bukan berarti status online sebelumnya menandakan orang tersebut benar-benar online diwaktu kita berkirim pesan kepadanya.

Secara umum jika sobat mengirim pesan ke orang lain tapi hanya centang satu, ini bukan sesuatu yang salah karena tanda centang satu juga bagian dari proses pengiriman dan pesan centang satu pada grup juga hal yang umum terjadi, coba sobat ingat kembali !!!.

Centang satu juga berarti ada masalah di hp atau di WhatsApp yang sobat gunakan, ada hal yang jauh lebih luas dari itu semua, berikut admin jelaskan secara terperinci:

1. WhatsApp centang satu menandakan bahwa pesan terkirim sukses ke server WhatsApp

2. WhatsApp centang satu juga bisa di indikasikan karena orang lain yang sobat chatting ternyata paket datanya tidak aktif atau tidak terhubung ke hotspot sehingga pesan tersebut masih berada di dalam server WhatsApp

3. WhatsApp centang satu juga bisa di artikan bahwa lawan chatting sobat hp nya sedang mati atau tidak mendapatkan sinyal sehingga lagi-lagi pesan tersebut masih tetap berada di dalam server WhatsApp

4. WhatsApp centang satu juga bisa diartikan mungkin ada masalah software pada hp lawan chat sobat

5. WhatsApp centang satu yang tidak berubah dari waktu ke waktu menandakan ada masalah pada server WhatsApp

6. WhatsApp centang satu juga bisa menandakan bahwa sobat telah diblokir oleh lawan chat sobat

7. Centang satu pada grup WhatsApp menandakan bahwa pesan yang sobat kirim belum diterima oleh semua anggota grup.

 

Itulah beberapa hal yang perlu sobat perhatikan ketika menyembunyikan/menghilangkan status online di WhatsApp, silahkan baca juga tips dari kami agar sobat bisa lebih paham.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.

 

Share This Post
Kategori:
WhatsApp

Comments are closed.