Menu

Cara Mengubah Nama Akun di Instagram

Masih pemula! bingung bagaimana cara mengubah nama akun Instagram? dan apakah memang bisa mengganti nama akun terserbut? tenang saja guys, caranya mudah kok, sobat bisa mengganti nama akun bahkan url/link akun Instagrampun bisa sobat ganti.

Nama pengguna merupakan nama yang menjadi identitas di Instagram, nama ini akan terlihat di profil Instagram Anda, nama ini sangat penting karena diperlukan untuk login ke Instagram.

Terkadang ketika pertama kali membuat akun Instagram, banyak penegguna yang tak terlalu memikirkan soal nama ini dan cenderung asal memilihnya.

Tapi setelah beberapa lama, baru tersadar bahwa nama pengguna yang digunakan terasa kurang menarik atau bahkan terdengar aneh dan ingin menggantinya.

Memangnya nama pengguna bisa diubah sesuka hati? Lantas kalau bisa, seperti apa cara mengubah nama pengguna di Instagram? buat Anda yang penasaran dan belum tahu bagaimana mengubah nama pengguna Instagram, simak tutorial berikut ini.

Cara Mengganti Nama Akun Melalui Aplikasi Instagram di Smartphone

Untuk mengubah nama pengguna Anda di Instagram, Anda bisa melakukannya melalui aplikasinya. Silakan Anda harus login terlebih ke akun Instagram lewat aplikasi di smartphone yang Anda gunakan.
Ganti Nama Via Aplikasi IG di Smartphone 1Setelah berhasil masuk ke aplikasi, selanjutnya klik ikon profil yang ada di sudut kanan bawah. Ini akan membawa Anda masuk ke laman profil Instagram Anda. Lalu klik Edit Profile yang letaknya berada di samping foto profil.
Ganti Nama Via Aplikasi IG di Smartphone 2Kemudian Anda akan di bawa ke laman Edit Profil, sekarang saatnya mengubah nama pengguna Anda yang lama dengan nama pengguna baru.

Buatlah nama pengguna sesuai keinginan Anda tapi pilih yang mudah dieja dan diingat orang lain.

Jika nama pengguna Anda belum ada yang menggunakan, secara otomatis nama pengguna Anda akan disetujui dan bisa Anda gunakan.

Tetapi jika tidak maka pilih nama pengguna baru yang unik yang tak mungkin digunakan orang lain sekaligus gampang diingat.

Jika sudah selesai dan fix ingin menegubah nama pengguna Anda, langsung saja klik ikon centang biru yang ada di sudut kanan atas.
Ganti Nama Via Aplikasi IG di Smartphone 3Dan nama pengguna Anda kini sudah berganti dengan nama pengguna yang baru. Mudah bukan?

Mengubah Nama Akun Instagram melalui Web Browser (PC/Laptop)

Selain melalui aplikasi, cara mengubah nama pengguna di Instagram pun juga bisa dilakukan melalui Instagram web yang bisa dibuka baik menggunakan mobile browser maupun desktop browser.

Silakan masuk ke https://instagram.com dengan web browser yang terinstal di perangkat yang Anda pakai.

Lanjut masuk ke bagian profil, bila sudah terbuka klik Edit Profil yang berada di samping nama pengguna.
Ganti Nama Via IG di Browser 1Lalu Anda akan di bawa ke laman Edit Profil.
Ganti Nama Via IG di Browser 2Di laman ini Anda tak hanya bisa mengubah nama pengguna saja, tetapi juga bio hingga gender pun bisa Anda ubah disesuaikan dengan kebutuhan.
Ganti Nama Via IG di Browser 3Setelah Anda mengganti dan mengubah nama pengguna yang lama jadi baru, lalu kllik Submit yang ada di bagian paling bawah berwarna biru.
Ganti Nama Via IG di Browser 4Dan nama pengguna Instagram Anda akan berubah menjadi seperti yang Anda inginkan.

Nama pengguna di Instagram tak hanya berfungsi sebagai nama agar Anda bisa masuk ke akun Instagram Anda. Tetapi juga sebagai nama pengenal, selain nama yang ada pada bio.

Karenanya kalau membuat nama pengguna jangan jauh-jauh dari nama asli. Supaya pengguna yang ingin mengikuti Anda di Instagram tak ragu tekan tombol follow karena merasa kenal dengan Anda, dari nama pengguna yang familiar.

Berbeda jika namanya tak punya arti dan hanya rangkaian huruf tak jelas, bisa-bisa akun Anda dikira sebagai akun fake yang justru akan dibersihkan atau bahkan di banned. Demikian cara mengganti nama pengguna di Instagram dengan mudah baik melaui web browser maupun aplikasi. Semoga bermanfaat

Share This Post
Kategori:
Instagram

Comments are closed.