Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Pengalaman Perbaiki HP Di OPPO Service Center Indonesia

Mau tahu pengalaman memperbaiki HP di OPPO Service Center Indonesia? Untuk mencoba layanan service OPPO, Admin berdalih lupa password dan akan menceritakan prosesnya kepada sobat.

HP buatan Oppo termasuk dalam jajaran HP termahal di Indonesia, tetapi juga memiliki afters sales atau purna jual yang sangat baik.

Oppo memberikan layanan yang terbaik bagi setiap konsumennya, jumlah service center yang banyak bukan berarti jika HP buatan OPPO gampang rusak ya sobat, jangan sampai salah mengartikannya.

Cerita Pengalaman Perbaiki HP Di OPPO Service Center Indonesia

Oppo adalah salah satu brand HP terbesar di Indonesia dan sangat serius untuk urusan service center.

Sepertinya OPPO tau betul selain membuat HP dengan teknologi canggih dan kekinian, di setiap lini produknya juga memiliki kehandalan dalam daya tahan kerusakan.

Admin adalah orang yang termasuk ingin tahu seperti apa layanan service center dari brand besar seperti OPPO.

Dan dengan sengaja beberapa waktu yang lalu datang ke service center OPPO di daerah Cibibong, tepatnya di Komplek Ruko Cibinong City Center persis di depan Cibinong City Mall.

Persiapan Ke Service Center Oppo

Hal pertama yang harus sobat siapkan adalah cerita yang sangat meyakinkan agar tidak terlihat pura-pura atau bodoh.

Jika ingin mencoba cara Admin juga bisa yaitu lupa password tentu dengan cerita kenapa sobat bisa lupa passwordnya.

Hal kedua adalah persiapkan HP yang akan di bawa, kardus HP OPPO sesuai dengan HP yang mau di bawa ke service center.

Siapkan juga kartu garansi serta nota pembelian. Perihal ini harus sobat miliki semua agar HP bisa diterima oleh pegawai OPPO dan di service.

Berangkat Ke Service Center OPPO

Pastikan sobat sudah mandi, rapi dan bersih.

Sangat memalukan jika datang dengan penampilan yang kucel serta bau, malah bisa-bisa di usir sama pegawai OPPO wkwkwk.

Bercanda ya sobat…. pokoknya rapi atau enak dilihat sudah cukup sih.

Perhatikan jam layanan service center OPPO, secara umum layanan akan dibuka pukul 09.00 – 17.30 WIB jadi pilih saja waktu yang tepat dan sesuaikan dengan kondisi sobat.

Pengalaman Admin kemaren datang pukul 13.15 WIB dengan kondisi di service center ada dua orang pegawai dan satu orang konsumen yang sedang menunggu.

Sehingga saat Admin membuka pintu service center OPPO langsung di persilahkan duduk dan pegawai tersebut menawarkan bantuan yang bisa dilakukan.

Admin langsung bercerita hmm saya lupa password HP OPPO kebetulan saat kejadian sedang mencoba-coba fitur password.

Sampai disitu pegawai tersebut meminta HP yang bermasalah lalu mengecek dan sesaat kemudian menanyakan apakah kardus HP atau kartu garansi di bawa.

Admin jawab ada dan Admin berikan kardus HP OPPO beserta kumplitannya.

Lalu pegawai tersebut mengecek kardus, kartu garansi serta nota pembelian, tidak lama dia menanyakan nama Admin, alamat tinggal serta no HP yang bisa dihubungi.

Setelah data masuk semua si pegawai OPPO mengatakan “Bapak, HP akan kami perbaiki softwarenya tetapi semua data akan hilang”.

Selanjutnya Admin bilang “OK tidak masalah”.

Dan pegawai Oppo menjawab “Baik Bapak HP akan kami proses dan mohon di tunggu maksimal 20 menit dan nanti akan saya panggil jika HP Bapak telah selesai kami perbaiki”.

Maka dari itu Admin langsung cari lokasi yang nyaman untuk menunggu.

Keadaan Di Service Center Oppo

Dari awal pertama kali datang kita akan langsung tahu jika ini adalah service center OPPO.

Karena sudah jelas ada tulisan OPPO yang sangat besar dan tempatnya identik dengan warna OPPO yaitu hijau putih.

Ketika membuka pintu hawanya langsung berubah menjadi dingin, iya tempat service center OPPO dilengkapi dengan AC jadi sobat tidak kepanasan ketika di dalam ruangan.

Di dalam posisinya ada komputer yang bebas sobat gunakan jika ingin mendownload ROM terbaru dari HP OPPO.

Ada juga beberapa stop kontak yang bisa digunakan untuk mengecas HP sambil menunggu HP OPPO di service, lalu ada juga sofa yang nyaman lengkap dengan meja.

Untuk konsumen yang sedang mengantri panggilan langsung di sediakan kursi tunggu yang terbuat dari besi dilapisi chrome.

Kalo sobat haus juga sudah ada dispenser beserta gelasnya dan tinggal pilih mau panas atau dingin.

Di dalam ruang service center dilengkapi dengan kamera CCTV serta WIFI dan dilarang untuk mengambil gambar atau video.

Yang heboh itu CCTV nya sobat, ada disetiap sudut, sudah begitu menggunakan CCTV yang bagus.

Pelayanan Service Center OPPO

Standar pelayanan sudah bagus sekali, sangat ramah serta nada bicara dari pegawai OPPO juga enak karena menggunakan nada yang tidak tinggi dan bisa dibilang lembut sehingga setiap konsumen pasti bisa mendengarkanya dengan baik.

Kebetulan saat Admin sedang berkonsultasi dengan pegawai OPPO tiba-tiba saja ada seorang wanita yang datang masih muda sekitar 27 tahunan, dalam hati ini orang tidak lihat apa buta atau emang begitu sifatnya.

Sudah jelas ada yang sedang di layani malah main serobot dan bicara seenaknya hedeh.

Begitulah kebanyakan dari kita tidak mau antri, untung saja dengan nada yang ramah si pegawai OPPO bilang ke konsumen tersebut, “Maaf Ibu silahkan ambil nomor antrian saya sedang melayani Bapak ini (Admin)”.

Si Ibu itu malah balas bertanya memangnya ada nomor antrianya? Admin dalam hati, hedeh bener-bener ini orang.

Pegawai OPPO menjawab, “Ada Ibu itu di sebelah… silahkan menunggu seperti yang lainnya”, waw luar biasa sekali akhirnya si Ibu tersebut mengambil nomor antrian dan duduk mengantri.

Lalu berlanjutlah penjelasan pegawai OPPO mengenai hal yang Admin pertanyakan hingga selesai.

Saat proses service kondisi HP dari rumah memang sengaja sudah Admin keluarkan SIM Card dan microSD.

Ketika penjelasan pegawai OPPO mengenai software sudah selesai di akhir kata pegawai OPPO masih menawarkan, “Apakah Bapak mau saya bantu memasang SIM Card dan microSD jika dua hal tersebut dibawa saat ini ?”.

Waw luar biasa sekali, sepertinya memang di SOP dan jobdesk harus membantu dan menyelesaikan masalah konsumen sampai benar-benar tuntas.

Dan sebagai konsumen Admin berikan empat jempol buat service center OPPO di lokasi Komplek Ruko Cibinong City Center persis di depan Cibinong City Mall. Good Job.

Biaya Service HP Di Service Center OPPO?

Ini adalah hal krusial yang sering di pertanyakan oleh banyak orang agar tidak nombok atau malah pulang tanpa meneruskan service HP.

Permasalahan biaya perbaikan memang menjadi rahasia bahkan di website resminya saja tidak ada rincian biaya kerusakan dari setiap komponen yang diganti.

Sehingga info harga biasanya muncul dari teman yang senasib, grup yang di ikuti misal facebook, instan messenger, media sosial lainnya atau dari website personal.

Bagi orang yang belum pernah sama sekali ke tempat resmi service center pasti akan mengalami hal serupa.

Ada dua hal soal biaya yang memang sengaja Admin tanyakan langsung beserta dengan penjelasan dari pegawai OPPO.

1. Update ROM, perbaikan ROM OPPO, dan lupa password (berkaitan dengan software).

Untuk urusan software seperti yang Admin alami yaitu lupa password, tidak ada biaya sepeser pun yang Admin keluarkan hanya saja di awal akan di konfirmasi jika semua data akan hilang.

Jadi pada intinya semua urusan yang berkaitan dengan software di HP OPPO itu free alias gratis.

Lebih mantapnya lagi untuk urusan software tidak berurusan apakah HP sobat masih dalam masa garansi atau tidak.

Jadi jika sobat memiliki HP OPPO yang sudah lebih dari satu tahun masa penggunaan dan mengalami masalah software langsung saja ke service center OPPO sambil membawa kardus, kartu garansi dan nota pembelian.

Pasti akan dibantu permasalahan software dan gratis. Paling lama nunggu 20 menit dan liat antrian juga ya.

2. Penggantian komponen yang terpasang atau di solder langsung ke Motherboard.

Jika ada komponen yang rusak pada bagian Motherboard baik itu RAM, memori internal, prosesor dan komponen lainnya yang tersolder di Motherboard, jika mengalami kerusakan maka tidak bisa diganti hanya komponen yang rusak saja, jadi harus Motherboard seutuhnya diganti.

Jika masih dalam masa garansi maka tidak akan ada biaya yang di keluarkan jika kerusakannya memang hanya digunakan untuk penggunaan yang normal.

Jika rusak karena faktor kesengajaan, kena air, bencana maka akan terkena biaya service.

Jika terkena biaya service dan harus mengganti Motherboard maka biayanya akan sangat mahal.

Jika sobat menggunakan HP OPPO seri high end maka sudah pasti biasa service akan waw sekali sesuai dengan nilai komponen yang tertanam.

Setelah service selesai dilakukan sobat akan menerima bukti OPPO Service Repair Order.

Bukti tersebut berisi data tentang HP sobat seperti model, jenis perbaikan, warna, RAM + ROM, tanggal pembelian, exterior luar unit, IMEI, keluhan pelanggan, solusi teknis, data pengguna, dll.

Jadi begitulah sobat soakers pengalaman nyata dari Admin ketika mencoba layanan service HP di service center OPPO.

Semoga artikel Pengalaman Perbaiki HP di OPPO Service Center Indonesia yang kami berikan bermanfaat untuk banyak orang.

Silahkan juga share artikel ini ke media sosial yang kalian punya. Semoga berhasil!

Share This Post
Kategori:
Gadget

Comments are closed.