Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Daftar Paket Umroh Telkomsel Terbaru (Simpati, Loop, AS, HALO)

Perjalanan ibadahmu di tanah suci Makkah pastinya akan selalu terasa nyaman bersama paket umroh Telkomsel.

Mengapa demikian?

Sebab, layanan roaming pada saat umroh memberikan kemudahan kepada para jamaah umroh agar tetap bisa berkomunikasi dengan baik bersama sanak saudara di rumah, meskipun saat ini Anda dipisahkan oleh jarak nan jauh. Selain itu, yang demikian juga akan memudahkan Anda ketika ingin berkoordinasi dengan sesama rombongan jamaah umroh.

Menjadi salah satu operator selular terbesar dan terbaik di Indonesia, Telkomsel notabenenya selalu menawarkan sejumlah kemudahan kepada para pengguna setianya. Salah satunya adalah layanan roaming internasional promo umroh.

Paket umroh Telkomsel ini dihadirkan secara khusus untuk pengguna agar bisa tetap terhubung dengan keluarga di Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai paket umroh Telkomsel, cara aktivasinya dan tentang bagaimana cara beli paket umroh Telkomsel akan kita bagikan selengkapnya di bawah ini.

Paket Umroh Telkomsel Terbaru dan Cara Aktivasinya

Paket Umroh Telkomsel Terbaru

Paket umroh yang ada di provider Telkomsel ada banyak sekali jenis pilihan dan paketnya. Tak hanya tersedia di Kartu Telkomsel biasa, pihak Telkomsel juga menyertakan Paket Umroh ini untuk para pengguna Telkomsel Halo. Untuk lebih lengkapnya kita bagikan beberapa informasi seputar Paket Internet Umroh mulai dari tarif, cara aktivasi dan cara membeli paket umroh tersebut.

Paket Umroh TelkomselAkses Internet RoamingTelepon ke Nomor Indonesia (menit)Bebas Tujuan SMSMasa Aktif (hari)Harga (Rp)
Internet Umroh 9 Hari5 GB9275000
3 in 1 Umroh 9 Hari5 GB30309340000
Internet Umroh 14 Hari10 GB14375000
3 in 1 Umroh 14 Hari10 GB454514550000

Paket Umroh Telkomsel Halo

Paket umroh Telkomsel yang pertama ini hanya ditawarkan untuk pengguna kartu selular Simpati dan Halo. Tidak jauh berbeda dengan paket umroh yang ditawarkan Telkomsel lainnya layanan paket Telkomsel tersebut juga dihadirkan secara khusus untuk aktivitas berkomunikasi dengan sanak saudara di Indonesia tetap berjalan lancar.

Dalam paket tersebut Anda bisa mendapatkan kuota internet, telpon, dan SMS, yang tentu saja bisa digunakan langsung tanpa harus mengganti ke nomor baru.

Akan lebih baik dan bijak lagi kalau Anda melakukan aktivasi pakat umroh Telkomsel Halo tersebut sebelum berangkat ke Tanah Suci. Misalnya saja pada saat ada di Bandara atau ketika akan pergi menuju Bandara. Adapun tarif paket umroh Halo dari Telkomsel per menitnya antara lain sebagai berikut.

  1. Telpon ke Indonesia Rp 6.000
  2. Telpon ke Arab Saudi Rp 6.000
  3. Terima telpon dari Arab Saudi Rp 3.000
  4. SMS ke semua nomor Rp 1.000

Sementara itu untuk paket internet Telkomsel sendiri juga ditawarkan dengan harga yang cukup bervariasi, antara lain sebagai berikut.

  1. Paket internet roaming 9 hari Rp 275.000
  2. Paket internet roaming 14 hari Rp 375.000
  3. Paket umrh 3-in-1 Rp 340.000.

Untuk melakukan aktivasi paket umroh Telkomsel Halo mudah sekali, Anda hanya perlu menghubungi *266# – Hot Promo – Promo Umroh – pilih Promo Umroh yang diinginkan.

Paket Umroh Telkomsel 9 Hari

Pada dasarnya ada banyak sekali pilihan paket Telkomsel yang bisa dipilih, khususnya untuk paket umroh dari Telkomsel satu ini Anda lebih disarankan untuk memilih paket 9 hari. Alasannya, selain lebih terjangkau, Anda juga bisa sekaligus mendapatkan paket 3-in-1 yang sudah pasti semakin membuat Anda bisa lebih berhemat lagi.

Pilihan paket umroh dari Telkomsel tersebut cocok untuk Anda yang ingin mencari layanan komunikasi super lengkap dan murah. Paket 3-in-1 yang ditawarkan Telkomsel ini bisa dinikmati selama 9 hari penuh dengan masa aktif 9 hari juga pastinya. Sementara itu untuk paket internet roaming yang akan Anda dapatkan yakni 5 GB, telpon roaming 30 menit, dan terima telpon 30 menit. Harga paket umroh Telkomsel 9 hari sebesar Rp 340.000 sudah termasuk biaya pajak.

Ada beberapa cara aktivasi paket umroh yang ditawarkan Telkomsel, yakni melalui kode USSD *266# atau bisa pula lewat aplikasi My Telkomsel. Aplikasi resmi dari Telkomsel tersebut bisa Anda install melalui Google Play secara gratis. Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk membeli dan mengaktivasi paket umroh 9 hari Telkomsel.

Bagi yang ingin mendapatkan paketan dengan harga murah, kamu bisa cek Kode Rahasia Paket Murah Telkomsel

Paket Umroh Telkomsel 10 Hari

Tidak jauh berbeda dengan paket umroh Telkomsel lainnya, khususnya untuk paket 10 hari dari Telkomsel ini juga bisa didapatkan dengan harga murah. Paket umroh tersebut memiliki masa aktivasi hingga 10 hari dan tentu saja bisa digunakan selama 24 jam non stop.

Namun demikian untuk bisa menikmati paket internet yang ditawarkan Telkomsel lewat paket umrohnya tersebut Anda harus terlebih dulu melakukan pengubahan konfigurasi. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu membuka menu Setting atau Pengaturan – Mobile Network – Izinkan atau Aktivasi Data Roaming. Lalu untuk cara aktivasi paket umroh Telkomsel 10 hari diantaranya sebagai berikut.

  1. Pertama download dan install aplikasi MyTelkomsel.
  2. Buka aplikasi MyTelkomsel, lalu pilihlah menu Beli Paket – Luar Negeri.
  3. Pilih Paket Umroh yang akan diaktifkan.
  4. Ketuk tombol Beli.
  5. Pilih Metode Pembayaran.
  6. Atur Jadwal Aktivasi dan ketuk lagi tombol Beli.
  7. Selesai~

Paket Umroh Telkomsel 14 Hari

Sementara itu untuk pilihan paket umroh Telkomsel yang terakhir ini memiliki masa aktif hingga 14 hari atau 2 minggu. Waktu aktivasi paket tersebut tentunya sesuai waktu Indonesta Barat (WIB) dan berlaku disemua operator di Arab Saudi. Jenis paket Telkomsel ini memang tidak jauh berbeda dengan paket Telkomsel lainnya, yakni memberikan layanan internet, bahkan ada pula yang juga memberikan layanan telpon dan SMS.

Kuota internet yang akan Anda dapatkan sebesar 10 GB. Apabila Anda ingin mendapatkan paket umroh 14 hari reguler maka Anda harus membayar sebesar Rp 375.000. Sementara itu untuk paket 3-in-1 10 hari sendiri sebesar Rp 550.000. Meskipun terbilang mahal tetapi Anda akan menambahkan layanan tambahan, seperti 45 menit Telpon, 45 menit terima telpon, dan 45 SMS.

Untuk pembelian dan aktivasi paket umroh 14 hari dari Telkomsel mudah sekali, Anda hanya perlu memastikan terlebih dulu nomor Telkomsel Anda sudah registrasi dengan NIK dan KK. Jika sudah, buka situs resmi Telkomsel di Telkomsel.com/umroh – pilih Paket Umroh yang diinginkan – klik Beli.

Cara Daftar Paket Umroh Melalui Website Resmi Telkomsel

Paket Internet Umroh di Telkomsel bisa Anda dapatkan melalui situs resmi Telkomsel. Caranya juga sangat mudah dan tidak ribet loh. Selengkapnya Anda bisa ikuti tutorial dan panduan lengkap cara daftar paket umroh melalui situs Telkomsel.

  1. Buka browser dan kunjungi situs resmi Telkomsel di Halaman Khusus Pembelian Paket Umroh dan Haji
  2. Akan muncul halaman pembelian lengkap dengan informasi paket apa saja yang akan kita dapatkan.
  3. Klik tombol Purchase untuk melakukan pembelian.
    Paket Umroh Telkomsel 9 Hari
  4. Secara otomatis Anda akan dibawa ke halaman baru, jangan khawatir ya.
  5. Di halaman ini pembeli dapat langsung memasukkan nomor yang akan diisi Paket Umroh Telkomsel.
    Beli Paket Internet Umroh Telkomsel dari Situs Telkomsel
  6. Lanjutkan hingga proses selesai.
  7. Di akhir proses, Anda disuruh melakukan pemilihan metode pembayaran.
  8. Metode Pembayaran yang tersedia bisa menggunakan Pulsa, Saldo LinkAja atau transfer via ATM.
  9. Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran hingga selesai ya.
  10. Enjoy, Paket Umroh Internet berhasil dibeli.

Cara Mengatur Fitur Data Roaming

Sebelum menggunakan Paket umroh Telkomsel, Anda harus mengatur dan mengaktifkan terlebih dahulu fitur Data Roaming yang ada di perangkat selular. Adapun beberapa cara aktivasi fitur Roaming untuk Perangkat Android dan iPhone adalah sebagai berikut.

Aktivasi Fitur Data Roaming pada Android

Tahapan ini mungkin agak sedikit berbeda antara satu merek Android dengan merek HP Android lainnya. Namun Anda bisa sesuaikan ya dengan cara-cara dibawah ini.

  1. Masuklah ke menu Pengaturan > Jaringan Perangkat
  2. Aktifkan Opsi Data Roaming > Geser ke kanan tombol tersebut untuk mengaktifkan Fitur Roaming.
  3. Enjoy!

Aktivasi Fitur Data Roaming pada iPhone

Aktivasi fitur data roaming di iPhone cenderung lebih mudah dibandingkan Android. Pasalnya iPhone memiliki interface pengaturan yang sama dengan semua seri yang mereka miliki. Caranya bisa Anda ikuti seperti berikut ini ya.

  1. Buka menu Settings > Cellular.
  2. Aktifkan Data Roaming dengan cara geser tuas tombolnya ke mode On.
  3. Selesai~

Cara Mengatasi Paket Umroh Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Sudah melakukan aktivasi paket umroh Telkomsel, tapi ternyata layanan roaming pada saat umroh yang ditawarkan Telkomsel tersebut tidak bisa digunakan. Jangan panik, sebab ada cara mengatasi paket umroh yang tidak bisa digunakan. Mau tahu seperti apa caranya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Mengecek konfirmasi SMS aktivasi paket umroh Telkomsel. Untuk melakukan hal tersebut Anda harus memastikan terlebih dulu sudah menerima konfirmasi SMS dari Telkomsel mengenai paket umroh Anda sudah aktif dan bisa digunakan seperti biasanya.
  2. Mengecek sisa pulsa atau tagihan Telkomsel saat ini. Bagi pengguna pra-bayar Anda bisa mengecek apa biaya aktivasi sudah dipotong dari saldo yang Anda miliki atau belum. Sementara itu bagi pengguna pasca-bayar Anda harus memastikan tagihan Telkomsel mencakup biaya aktivasi paket umroh yang Anda pilih.
  3. Jangan lupa pula untuk melakukan pengecekan pada status blokir Anda. Pastikan nomor Telkomsel-mu tidak terblokir, caranya adalah dengan mencoba menghubungi nomor lain.
  4. Mengecek status paket umroh yang Anda miliki. Untuk melakukan pengecekan paket bisa lewat aplikasi MyTelkomsel atau UMB di *888#.
  5. Terakhir adalah dengan me-restart ulang HP-mu. Restart HP ini adalah cara paling mudah yang bisa dicoba apabila langkah di atas belum berhasil mengatasi masalahmu. Jika sudah di restart silakan coba akses kembali layanan yang diaktifkan.
Baca juga : Cara Mengatasi Kuota OMG Telkomsel yang Lemot

Persyaratan dan Ketentuan Paket Umroh Telkomsel Terbaru

Ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus Anda ketahui ketika ingin menggunakan dan membeli Paket Umroh di Telkomsel. Agar tidak salah dan mengalami kerugian dikemudian hari, ada baiknya kita mengetahui persyaratan dan ketentuan tersebut yuk.

  • Paket Umroh Telkomsel hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel (Simpati, Simpati Loop, AS dan Kartu HALO)
  • Aktifkan fitur roaming internasional pada perangkat smartphone Anda untuk dapat menggunakan Paket Umroh ini.
  • Bonus panggilan telpon ke nomor di Indonesia tidak berlaku bagi pengguna USSD call back dan bonus untuk merimana telpon hanya berlaku untuk panggilan dari berbagai negara.

Demikian ulasan kita seputar Paket Internet Murah untuk Umroh di Telkomsel. Bagi Anda yang ingin umroh namun tetap ingin bisa internetan, Paket Telkomsel yang satu ini cocok untuk dipilih dan dapat menemani perjalanan ibadah umroh teman-teman semua. Semoga Bermanfaat ya~

Share This Post
Kategori:
Trik Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *