Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

20+ Situs Download Anime Sub Indo Terbaik

Akhir-akhir ini memang sedang nge-tren untuk menonton anime dengan cara streaming anime daripada mendownloadnya, selain karena internet semakin murah dan cepat, kamu juga bisa menghemat storage.

Namun, walaupun begitu, masih banyak juga yang lebih memilih untuk men-download anime dengan berbagai alasan, seperti memang ingin mengkoleksi anime atau agar bisa ditonton kapanpun walaupun internet ngadat (kebiasaan internet di Indonesia).

Nah, bagi kalian yang ingin download anime, berikut penulis berikan beberapa daftar situs untuk download anime sub Indo, beserta penjelasan lengkap termasuk dengan kelebihan dan kekurangan. Di akhir artikel, akan penulis berikan juga bonus tutorial untuk download di beberapa situs tersebut.

20. Anisubindo

anisubindo

Anisubindo sudah berdiri sejak tahun 2014 lalu dan bisa dilihat dari tanggal posting mereka. Tampilan situsnya juga minimalis namun semua fitur bisa kamu temukan dengan mudah. Warna hitam dan abu-abu yang mendominasi tak bikin mata pedes, apalagi jika kamu suka gelap-gelapan.

Anime yang ada di sini terhitung cukup lengkap, dari anime ongoing, anime movies, bahkan ada juga anime BD dan batch anime sehingga lebih mudah untuk mendownloadnya dalam satu paket. Namun sayangnya, anime ongoing mereka kurang cepat untuk diupdate, sehingga kamu bisa ketinggalan beberapa episode.

Selain tampilan situs minimalis, situs ini juga minim (hampir tak ada) dengan iklan yang menganggu, walaupun kamu diharuskan untuk mematikan adblock dulu sebelum mengunjunginya. Tapi, tetap saja, hal ini merupakan poin plus.

19. Anitoki

anitoki

Entah karena koneksi internet dari penulis atau bagaimana, namun situs download anime yang satu ini cukup lama waktu loading-nya dibandingkan situs lain. Tampilan situsnya juga sangat sederhana dan dinominasi dengan warna putih.

Hal yang membuat takjub dari Anitoki adalah situs ini dijalankan dan dikelola seorang diri oleh adminnya, lho! Luar biasa, ya? Namun, jangan salah walaupun cuma dijalankan satu orang atau solo player, namun adminnya fast response dan sering berinteraksi dengan pengunjung dari fitur chat yang ada.

Tapi, karena dijalankan oleh seorang diri, maka sudah bisa ditebak kalau anitoki ini tidak terlalu lengkap koleksi anime-nya. Situs ini tak rekomended untuk yang mencari anime jadul, namun untuk anime-anime baru, anitoki bisa dijadikan sebagai alternatif.

18. Wibudesu

wibudesu

Bagi kamu anime lovers, pasti tak asing dengan istilah “wibu” yang seringnya justru berkonotasi negatif ini. Namun, admin dari situs ini dengan pedenya memilih nama tersebut dan dijadikannya sebagai nama situs download anime miliknya.

Didominasi dengan warna putih dan biru, wibudesu mempunyai tampilan yang terlihat “padat” tapi juga simpel di saat yang sama. Kamu bisa menemukan anime-anime ongoing atau anime yang baru saja diupload di halaman utama situs.

Untuk kategori anime-anime, kamu bisa menemukannya di sisi kanan situs. Dan tak hanya anime, wibudesu juga menyediakan dorama, film anime live action hingga tokusatsu juga bisa kamu temukan di sini.

17. Animeyou

animeyou

Ini dia salah satu situs download anime dengan desain situs yang simpel dan tanpa basa basi. Di halaman utama, kamu langsung disuguhkan dengan anime-anime ongoing yang cukup update.

Kamu juga bisa mengetahui jadwal lengkap upload anime ongoing dari menu “jadwal rilis” yang tersedia, sehingga kamu tak perlu membuka situs ini berkali-kali untuk mengecek apakah anime yang kamu ikuti sudah diupload atau belum.

Animeyou mengedepankan kenyamanan untuk para anime lovers, sehingga mereka tak membuatnya ribet seperti situs-situs lainnya. Mereka juga mengklaim bahwa situs ini bukan untuk monetize. Jadi, benar-benar kenyamanan pengunjung adalah nomor 1 di sini.

16. KuroGaze

KuroGaze

Di sini kamu bisa menemukan series anime, ova, movie, film live action Jepang dan bahkan OST, lho! Kamu juga tak perlu bingung untuk men-download anime apa karena di bagian atas web juga sudah ditampilkan anime rekomendasi yang bisa kamu download.

KuroGaze ini sempat terjadi pro dan kontra perihal apakah web KuroGaze.me ini merupakan pindahan dari kurogaze.io dan kurogaze.net. Admin yang sekarang tak menyatakan apakah memang benar pindahan karena mereka adalah admin baru karena web sebelumnya dijual, jadi, mereka tak mengetahui masalah ini.

Admin saat ini juga menyarankan untuk mengecek sendiri ke kedua web tersebut dan penilaian diserahkan pada individu masing-masing. Admin juga mempersilahkan bagi saiapapun yang tak ingin mengikuti kurogaze.me dan lebih memilih fokus untuk melakukan pembarauan dari segi teknis dan konten. Wah, pantas di apresiasi, ya!

15. Subindo

Subindo

Seketika setelah kamu membuka situs ini, kamu akan langsung disambut dengan pertanyaan tentang pemberitahuan update. Situs yang didominasi warna hijau ini cukup simpel dan tak memusingkan untuk navigasi.

Kamu bisa mencari anime yang kamu inginkan lewat fitur pencari di bagian atas situs ataupun bisa langsung menuju “anime list” untuk melihat-lihat koleksi anime yang ada di sini.

Tak hanya anime, di Subindo kamu juga bisa mendownload OST, lho! Jadi, jangan khawatir jika kamu menonton anime dan jatuh cinta dengan opening song atau ending song-nya, kamu bisa mencari dan mendownload-nya di sini.

14. Animeku

Animeku

Walaupun sekilas seperti situs streaming anime, tapi animeku ini juga bisa untuk download anime, lho! Bahkan, admin dari situs ini sudah berbaik hati memberikan panduan lengkap cara men-download anime yang ada di situs ini.

Tampilan dari situs ini bersahabat bagi mata karena menggunakan warna gelap yang tak menyilaukan. Namun, karena halaman awal dipenuhi oleh thumbnail video dan cukup banyak iklan, maka membuat situs ini agak berat untuk dibuka.

Uniknya dari animeku adalah kamu bisa mengetahui anime apa saja yang populer dan paling sering ditonton atau di download di minggu tersebut, sehingga bisa saja menambah daftar tontonan kamu apabila ternyata kamu ada yang kelewatan.

13. AniBatch

AniBatch

Situs download anime ini agak berbeda dengan situs download anime lainnya karena di sini, kamu tak akan bisa menemukan anime ongoing yang sedang tayang untuk kamu download.

AniBatch–seperti namanya, hanya menyediakan anime yang sudah tamat dalam bentuk batch (satu paket) biasanya satu season langsung sehingga praktis dan membuatmu tak usah men-downloadnya satu-satu.

Pilihan animenya juga sangat banyak sekali, dari A-Z bisa kamu temukan di sini. Namun sayangnya, untuk anime yang agak lawas banyak link yang sudah mati dan tidak diupdate oleh admin dari AniBatch.

12. Animers Indo

Animersindo

Situs ini berat sekali untuk dibuka dengan waktu loading yang lama. Entah karena banyak gambar preview / thumbnail, atau gara-gara fitur chat atau gara-gara music player yang ada di halaman utama.

Di sini, kamu tak hanya bisa men-download anime yang sedang ongoing atau anime yang sudah finished, namun kamu juga bisa menonton channel YouTube dari pemilik situs.

Channel bernama “Pasha Lovarian 2” tersebut saat artikel ini ditulis mempunyai 5130 subscribers. Video-video mereka ada tentang anime dan juga tentang bermain game yang macam-macam jenisnya.

11. Rymaru

Rymaru

Situs download anime yang satu ini cukup informatif dengan memberikan keterangan pada setiap animenya. Seperti, genre, waktu rilis, status (apakah ongoing atau completed) dan bahkan beserta ratingnya juga, lho!

Hal tersebut tentu saja membantu bagi siapapun yang ingin mencari tontonan dalam genre tertentu untuk mencari anime yang hendak mereka download. Dijelaskan juga pada thumbnail apakah anime tersebut merupakan anime movie ataupun series, sehingga tak membuatmu membuka satu-satu dulu untuk mengetahuinya.

Di sini disediakan juga “popular list” yang seperti namanya berisi anime-anime populer yang ngehits dan booming. Jadi, bisa saja kamu terlewat satu atau dua anime populer sehingga bisa mengeceknya dari sana.

10. Nimegami

Nimegami

Nimegami ini adalah situs donwload anime yang punya segudang fitur keren yang dilebur dalam desain minimalis dengan warna warni yang mencerahkan dan tak bikin bosan mata.

Contohnya, misalnya anime ongoing akan diberi warna orange dan anime yang sudah complete diberi warna biru. Tak hanya itu saja, ada juga rating yang diberi warna merah, tombol navigasi halaman berwarna biru. Pokoknya warna warni deh.

Satu hal yang menjadi kekurangan dari Nimegami ini adalah live action-nya yang sudah tak update lagi. Sayang sekali, padahal akhir-akhir ini sedang gencar-gencarnya live action, lho.

9. Kusonime

Kusoanime

Situs download anime Kusoanime mengklaim mempunyai lebih dari 2000 judul anime dari tahun 1983 hingga 2019! Wow! Banyak sekali, ya? Di sini kamu bisa mendownload anime-anime tersebut lewat Google Drive, Mega.nz, kumpulbagi dan lain sebagainya. Kusoanime menyebut dirinya sebagai basecamp anime, jadi wajar kalau koleksi mereka sangat lengkap.

Oh ya, anime di sini bukanlah anime yang sedang ongoing, melainkan anime yang sudah selesai dan dapat di download dalam bentuk batch yang lebih mudah dan praktis daripada harus download per episode yang memakan waktu.

Untuk tampilan situsnya sendiri sangat standar dan minimalis. Kamu bisa menemukan apa yang kamu cari di halaman depan, seperti list anime, genre dan lain sebagainya. Gak bakal bingung deh pokoknya.

8. IndoXXI

IndoXXI

Yup, kamu tak salah baca, salah satu situs streaming film terbaik dan terlengkap yang ada di dunia asal Indonesia ini juga menyediakan kategori khusus anime, lho! Kamu bisa mendownload atau langsung streaming berbagai macam anime dari sini.

Namun sayangnya, mungkin karena lebih fokus kepada koleksi film, sehingga koleksi anime yang ada INdoXXI tak update dan sangat ketinggalan daripada situs-situs download anime lainnya.

Tapi, tak ada salahnya menjadikan situs ini sebagai alternatif download anime yang populer sembari mencari fim-film yang sedang hits di sana karena kemudahan aksesnya.

7. Meownime

Meownime

Sebagai pendatang baru, situs download anime Meownime ini sudah menggebrak pasaran dan membuat heboh karena update anime ongoing-nya dengan jumlah luar biasa, yaitu hingga 40 judul per minggu! Wow!

Hal tersebut bisa terjadi karena Meownime membuka sesi request bagi para pengunjung apabila ingin dibuatkan anime subtitle Indonesia yang belum pernah ada di situs tersebut.

Tampilan situs Meownime sangat simpel, terlalu simpel malah jadi kamu langsung disambut dengan deretan anime yang ongoing dan sudah complete di halaman depan. Oh ya, kamu juga bisa mengganti tema dari Meownime menjadi gelap, lho. Cocok untuk kamu yang sedang membukanya dari kondisi kurang cahaya.

6. Nekonime

Nekonime

Setelah meownime di atas, sekarang ada lagi nekomine. Dua situs ini sama-sama berhubungan dengan kucing dalam namanya. Nekomine sendiri adalah situs anime antimainstream yang bahkan juga menyediakan banyak anime kurang populer dalam bahasa Indonesia.

Didominasi dengan warna hijau cerah seperti salah satu ojek online, Nekonime mempunyai situs yang minimalis dan bersih. Kamu tak akan tersesat jika berselancar di situs ini.

Oh ya, Nekomine juga membuka recruitment atau pendaftaran untuk Tukang Batch dengan tujuan memperlengkap judul anime yang ada di sana. Kamu bisa mendapatkan keuntungan dari sini karena Nekomine mengijinkanmu untuk menaruh shortlink milikmu sendiri di sana. Berminat?

5. Drivenime

Drivenime

Seperti namanya, Drivemine adalah situs download anime dari Google Drive. Di sini kamu tak akan menemukan anime yang sedang on going karena situs ini adalah spesialis anime dalam batch.

Driveanime mengklaim bahwa anime koleksinya bisa kamu download dengan kualitas HD BD dan berbagai resolusi, dari yang rendah 480p hingga yang memanjakan mata di 1080p. Maka dari itu, Driveanime cocok bagi para kolektor yang ingin mengoleksi anime dengan kualitas tinggi.

Desain situsnya sendiri sangat simpel dan didominasi dengan warna putih. Kamu bisa bernavigasi di situs ini dengan menggunakan fitur “go to” yang tersedia di bagian atas halaman utama. Kamu juga bisa mencari anime batch apa yang ingin kamu download lewat fitur “search” di bagian bawah situs. Simpel.

4. Animeindo

Animeindovideo

Nah, ini dia situs anime yang sudah malang melintang di dunia industri download anime subtitle bahasa Indonesia. Mungkin kamu juga sudah tak asing lagi dengan situs ini dan apa yang ia tawarkan.

Di sini kamu bisa menemukan berbagai judul anime yang sedang on going dengan berbagai macam pilihan format yang bisa kamu pilih, seperti apakah ingi download format untuk PC ataupun untuk smartphone kamu.

Kekurangan dari animeindo adalah tampilan situsnya yang terkesan tak modern dan ketinggalan zaman. Bagaikan situs yang dibuat sekitar 10 tahun yang lalu. Namun, jika kamu tak terlalu mementingkan hal ini, animeindo adalah situs yang bagus untuk menambah koleksi anime milikmu.

3. Oploverz

Oploverz

Seperti namanya, kamu pasti sudah bisa menebak daya tarik utama dari situs ini. Ya, situs ini merupakan gudang bagi kamu pecinta anime bajak laut super populer dengan topi jeraminya, yaitu One Piece.

Walaupun awalnya hanya menyediakan One Piece yang update dan tak terlalu mementingkan anime lainnya, Oploverz sekarang menjadi situs anime yang cukup baik walaupun dengan iklan yang sedikit menganggu.

Tak hanya itu, tapi di sini disediakan pula dengan panduan video tutorial yang pastinya lebih membantu daripada hanya sekedar berbentuk tulisan atau gambar saja seperti yang ada di kebanyakan situs download anime lainnya.

2. AWSubs

AWsubs

Coba angkat tangan kamu sebagai anime lovers yang tak pernah mengunjungi atau mendengar situs download anime yang super populer ini sebelumnya. Pasti tidak ada. Maklum saja, karena AWSubs atau Wardhanime ini adalah salah satu yang terbaik dalam urusan download anime.

Di AWSubs, kamu bisa menemukan banyak anime yang tak dirilis di situs atau fansub lain, namun tersedia di sini dengan berbagai pilihan format yang bisa kamu pilih. Situs ini juga update setiap harinya dengan variasi judul dan genre yang bisa kamu download.

Hal yang bikin malas mengunjungi AWSubs adalah iklannya yang banyak jadi cukup menganggu apabila kamu salah klik. Iklan yang banyak ini juga membuat loading time dari AWSubs menjadi agak lama bila dibandingkan dengan situs download anime lainnya.

1. Samehadaku

Samehadaku

Akhirnya sampai juga kita pada situs download anime sub Indo terbaik yang ada di dunia. Terinspirasi dari pedang terkenal milik Hoshigaki Kisami dari anime Naruto, Samehadaku sukses menjadi situs yang menjadi tempat tujuan utama bagi para kolektor anime di Indonesia.

Situs ini bisa duduk di puncak tahta daftar ini bukan hanya karena banyak pilihan animenya yang sepertinya tak terbatas, namun juga karena tampilan situsnya sendiri yang paling catchy dan berbeda dibandingkan situs download anime lainnya.

Tak hanya serial anime paling update saja yang bisa kamu temukan di sini, namun ada juga berbagai manga (komik), OST anime dan tentu saja anime movie dengan kualitas terbaik. Intinya, samehadaku adalah paket komplit bagi kamu anime lovers yang juga merupakan seorang kolektor sejati. Tak ada tempat terbaik selain Samehadaku.

 

Nah, setelah tahu situs-situs yang tepat untuk men-download anime favorit dan populer, berikut penulis berikan tutorial cara men-download anime di beberapa situs tersebut agar tak kebingunan. Kan sama saja boong kalau udah tau tempatnya, tapi kok gak bisa di download. Check this out!

Cara Download Anime di Samehadaku

Sebagai situs terbaik dan terpopuler, cara download di sini mungkin agak membingunkan karena tak hanya sekali klik langsung download, tapi harus melalui beberapa proses yang untuk orang awam bisa saja berpikir “salah mencet.” Nah, daripada bingung gimana, berikut penulis berikan tutorial lengkap cara download anime di Samehadaku:

1. Ketik “www.samehadaku.tv” (tanpa tanda petik) di web browser pilihan kamu (bisa Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera atau yang lainnya). Nanti akan muncul seperti ini: 1Lihat yang dilingkari merah, jangan salah mengetiknya, ya. Perhatian spasi dan titik.

2. Nah, setelah situs samehadaku terbuka. Kamu bisa memilih anime mana yang ingin kamu download dengan meng-scroll ke bawah. Untuk contoh, penulis akan memilih anime “Yakusoku no Neverland Episode 6” yang ada di bagian “Update Anime.”23. Setelah mengklik anime yang kamu inginkan, maka halaman baru akan terbuka yang menampilkan informasi singkat tentang anime pilihanmu tadi, seperti plot, genre, dan lain sebagainya. Scroll saja kebawah dan kamu akan menemukan:3Itu adalah beberapa pilihan resolusi dan file hosting yang bisa kamu pilih. Untuk tutorial ini, penulis memilih resolusi 480p (untuk yang hemat) dan file hosting GD (Google Drive) karena itu merupakan pilihan favorit dan biasanya kecepatan download-nya paling tinggi serta stabil dibandingkan yang lain.

4.Setelah kamu mengklik tulisan GD seperti gambar di poin 3, maka akan terbuka halaman baru sebuah situs. Kamu scroll saja sampe bawah hingga menemukan kalimat dalam bahasa Indonesia yang nyeleneh dan gak jelas (sengaja dari pihak Samehadaku biar tidak membingunkan).55. Setelah kamu klik itu, akan terbuka lagi situs dengan tampilan hampir mirip dengan situs yang ada di poin 4. Seperti sebelumnya, kamu scroll sampai bawah hingga menemukan tulisan bahasa Indonesia gak jelas lainnya.7

6. Langkah terakhir. Kamu akhirnya akan sampai pada halaman download di file hosting pilihanmu tadi. Karena penulis memilih Google Drive maka yang muncul adalah halaman download dari Google Drive seperti gambar di bawah ini.8Nah, untuk mulai men-download anime pilihanmu, silahkan klik saja tombol di pojok kanan seperti yang sudah dilingkari merah tersebut. Sudah deh, kamu tinggal menunggu beberapa saat (tergantung koneksi) untuk anime pilihanmu ter-download dengan sempurna ke laptop/komputer milikmu dan bisa kamu tonton kapanpun yang kamu mau.

Gimana, mudah bukan? Tak seribet yang kamu kira kan kalau udah ada panduan lengkapnya? Selamat mencoba ya!

Tutorial Download Anime di AWSubs

Tutorial kedua akan penulis berikan untuk salah satu situs terbaik lain, yaitu AWSubs, cara ini juga tak hampir beda kok neng tutorial samehadaku di atas. Cuma ada beberapa perbedaan kecil saja. Apa itu?

1. Pertama, tentu saja kamu harus memasukkan alamat situs dari AWSubs yaitu “awsubs.co” (tanpa tanda petik), ke browser kepunyaan kalian (Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera atau yang lainnya). Nanti akan muncul seperti ini:1 1Lihat yang dilingkari merah, jangan salah mengetiknya, ya. Perhatian spasi dan titik.

2.Kamu bisa scroll ke bawah untuk menemukan anime terbaru yang baru saja di update atau memilih anime dari kategori yang ada. Untuk tutorial kali ini, penulis akan memilih anime di bagian “latest release” yaitu anime paling baru dan memilih “Tate no Yuusha no Nariagari Episode 6 Subtitle Indonesia.”2 13. Setelah kamu klik anime pilihanmu, maka akan terbuka halaman baru yang menjelaskan singkat tentang anime tersebut, dari plot, genre dan lain sebagainya. Kamu scroll saja ke bawah hingga menemukan:3 1Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar. Jika kamu scroll ke bawah, kamu akan menemukan beberapa pilihan kualitas video dari anime yang kamu pilih beserta file hostingnya masing-masing. Untuk kali ini penulis memilih “720p 10bit” yang mempunyai kualitas paling bagus dan file hosting Google Drive yang paling cepat dan stabil.

4. Setelah kamu klik file hosting yang kamu pilih, maka kamu akan di bawa ke suatu situs. Di sini, kamu bisa mengklik “SUBMIT” seperti yang terlihat seperti gambar di bawah.45. Setelah kamu klik “SUBMIT” maka akan muncul halaman baru lagi. Di sisi atas kamu akan menemukan tulisan seperti “KLIK 2x UNTUK GENERATE LINK” seperti gambar di bawah:5 1Nah, kamu klik sekali saja, maka kamu akan langsung secara otomatis diarahkan ke bagian bawah dari halaman tersebut. INGAT, kamu harus mengklik tulisan “KLIK 2X UNTUK GENERATE LINK” dan gak bisa kamu langsung ke bawah halaman tersebut. Klik dulu nanti akan otomatis diarahkan dan akan muncul seperti ini:6 1Klik saja “MENUJU LINK” seperti yang sudah dilingkari di gambar di atas, ya.

6. Setelah itu, akan terbuka halaman baru, tunggu sebentar, lalu klik saja tulisan “MenujuLink” yang ada di bagian atas halaman tersebut.7 17. Nah, kamu sudah berhasil sampai di halaman download file hosting yang kamu pilih di awal tadi. Karena penulis memilih Google Drive, maka tampilan yang terbuka adalah seperti ini:8 1Untuk men-download anime pilihanmu, kamu bisa menggunakan dua cara. Cara pertama, yaitu dengan mengklik ikon panah ke bawah di kanan atas, seperti yang diperlihatkan di gambar atau mengklik tombol download berwarna biru, seperti yang terlihat di gambar di atas.

8. Setelah kamu klik salah satu dari pilihan download di atas, maka akan muncul:9Nah, kamu langsung klik saja “Daownload Anyway” dan anime pilihanmu langsung otomatis di download. Kamu hanya perlu menunggu (sesuai kecepatan internet) dan akhirnya bisa menonton animenya.

Gimana? Dari 20 situs di atas mana yang merupakan langgananmu untuk mendownload anime? Bagi yang awam dalam dunia perdownloadan anime dan baru ingin mulai mengkoleksi, semoga dengan artikel ini kamu bisa menemukan tempat terbaik untuk menyalurkan hobimu menonton dan mendownload anime, ya! Selamat mendownload ria!

Share This Post
Kategori:
Anime

Comments are closed.