insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

20+ Situs Download Film Sub Indo Terbaik

Hobi menonton film adalah salah satu hobi yang dimiliki banyak orang di dunia ini. Entah menonton sekedar untuk melepas penat saja, mengisi waktu luang atau bahkan ingin menganalisis film tersebut.

Dengan ratusan film dari seluruh dunia yang dirilis setiap tahunnya, membuat hobi menonton film ini tak lekang oleh waktu dan justru semakin menjamur setiap harinya karena katalog film yang terus saja bertambah.

Nah, tak hanya film-film baru saja yang biasa para hobi nonton film untuk ditonton, namun juga film-film jadul klasik yang berkualitas. Lalu, di mana kamu bisa mendownload film-film terbaik dengan koleksi lengkap dan bersubtitle Indonesia?

Lupakan bioskop untuk sejenak karena kamu bisa mendownload film-film di situs download film sub Indo di bawah ini. Check this out!

20. FilmGan

FilmGan

Mungkin saja pemilik situs ini punya pikiran, “Suka nonton film ya, gan? Nah, ke FilmGan aja!” saat hendak mencari inspirasi untuk nama situs download film satu ini.

FilmGan sendiri adalah situs download film yang punya tampilan yang simpel, egar dan bebas iklan, sehingga memang nyaman untuk dipandang.

Oh ya, saat ini FilmGan sedang dalam proses update film-film miliknya, terutama film-film lawas, karena dilihat dari katogerisasi yang ada di sini, FilmGan masih hanya menampilkan film-film terbaru saja atau film-film yang memang populer.

19. Bioskop Keren

Bioskopkeren

Jomblo? Atau males keluar untuk nonton film di bioskop sendirian? Nah, tak perlu sedih atau bimbinag lagi, karena kamu bisa mendownload film favorit sub Indo pilihanmu di Bioskop Keren!

Di Bioskop Keren, kamu bisa download banyak sekali film sub Indonesia yang keren–sesuai nama situs ini, dan seru untuk bisa kamu tonton sendiri di rumah atau di kosan yang nyaman.

Dengan begini, kamu gak usah galau lagi ya, walaupun kamu sedang sendirian karena tak punya pacar yang bisa nemenin kamu nonton bioskop atau sekedar ngajak jalan. Selamat menonton!

18. NontonGratis88

NontonGratis88

Mungkin reaksi pertama kali saat kamu membuka situs ini adalah terkejut dan kebingunan apakah kamu salah buka situs karena berbagai thumbnail film “semi” yang langsung menyambutmu.

NontonGratis88 adalah situs download film yang sangat penuh dengan iklan di mana-mana ini dan berlapis-lapis dari iklan produk A sampe produk Z. Kamu mungkin agak sebal dan kurang nyaman dengan iklan-iklan tersebut.

Namun, jika kamu tak mempermasalahkan iklan-iklan tersebut sama sekali, maka NontonGratis88 adalah salah satu situs download film yang bisa menjadi sumber tempatmu menambah koleksi film yang kamu miliki.

17. MovieGan

MovieGan

Merupakan saudara kembar dari FilmGan yang juga ada di daftar ini. MovieGan merupakan versi yang lebih “kompleks” dan ribat dari FilmGan. Lho, kok bisa?

Kamu memang bisa mendownload film dengan normal dan tak berbeda di MovieGan dan FilmGan, namun satu hal yang membedakan MovieGan dengan saudara kembarnya tersebut adalah fitur search-nya yang unik.

Alih-alih langsung search dengan memasukkan judul seperti kebanyakan fitur search normal lain, fitur search di MovieGan juga menggunakan rating dari IMDb untuk membantumy mencari film berdasarkan rating yang ada. Menarik, bukan?

16. JuraganFilm

JuraganFilm

Nama dari situs ini benar-benar mempresentasikan kondisi lapangan dari situs ini, dimana situs JuraganFIlm memang benar-benar juragan dalam urusan film dengan koleksinya yang mantap.

Dari film India hingga Indonesia, film kualitas CAM hingga BlueRay ada semua di sini yang bisa kamu download ataupun tonton langsung dengan cara streaming yang tak ribet.

Namun, situs ini juga datang dengan kekurangan tentu saja. Yaitu, waktu loading time yang lambat dan banyaknya iklan yang menganggu pengalaman nonton dan browsing mu di sini.

15. SukaMovie

Sukamovie

Situs SukaMovie menyediakan beragam film-film Indonesia dari yang tak populer, hingga yang populer sekalipun dan bisa kamu download untuk kamu jadikan tontonan di kala suntuk.

SukaMovie merupakan situs download film yang sangat simpel dari segi tampilan dan justru terkesan terlalu polos karena hanya menampilkan warna putih saja dan tak ada kombinasi dari warna lain.

Iklan dan pop up yang ada di website ini tak terlalu banyak dan masih bisa ditolerir karena cenderung tak menganggu pengalaman nonton Anda. Untuk Anda yang suka film-film Indonesia, situs ini sangat cocok untuk Anda.

14. Dunia21

Dunia21

Situs download film ini mempunyai sistem navigasi yang unik dan cukup berbeda dari situs-situs download film sub indo lain, yaitu kamu tak perlu mengklik halaman selanjutnya, namun hanya perlu scroll ke bawah saja dan film-film akan terus bermunculan.

Kamu juga bisa mencari film sesuai kemauanmu dengan menggunakkan fitur “filter movie”. Daripada pencarian biasa hanya dengan memasukkan judul film, pencarian ini lebih baik dan lebih akurat, apalagi jika kamu lupa atau tak tahu judul film yang ingin  kamu tonton.

Dengan fitur “filter movie” ini, kamu bisa mencari film dari genre pertama, genre kedua, negara asal film tersebut, tahun hingga rating IMDb-nya. Wah, unik juga, ya sistemnya?

13. TheMovie21

TheMovie21

Situs download movie yang satu ini menyediakan banyak sekali pilihan film dari berbagai negara, lho. Film dari Indoensia, hingga Jepang bisa kamu temukan di sini. Film dari zaman orang tua kecil, hingga film terbaru juga ada.

Menariknya, setiap thumbnail dari poster film yang ada di situs ini, juga menampilkan keterangan kualitas video yang bisa kamu download, dari HDRip, WebDL hingga FULL HD.

Hal tersebut tentu saja memudahkanmu jika kamu memang ingin mendownload film khusus dengan kualitas tertentu saja dan tak perlu untuk mengklik film tersebut dan membuka halaman baru untuk mengetahuinya.

12. Bioskop168

Bioskop168

Situs dengan tampilan serba hitam ini tak banyak basi-basi dan langsung menampilkan film-fillm update terbaru di halaman depannya seketika setelah kamu memasukkan alamat Bioskop168 di web browser mu.

Di bagian atas situs ini, kamu juga bisa menemukan genre yang langsung ditampilkan dari genre action, crime, comedy, drama, romance bisa langsung kamu pilih. Bahkan ada juga kategoro khusus film Indonesia dan film seri.

Namun sayangnya, film-film yang ada di sini kurang lengkap, karena film-film zaman dulu banyak yang tak ada. Tapi, untuk urusan film baru, situs ini tak kalah dengan situs lainnya, kok.

11. Bioskop45

Bioskop45

Pertama kali kamu membuka situs ini, pasti akan takjub karena banyaknya iklan yang ada di situs ini. Dari atas, bawah, samping semua penuh iklan bermacam-macam kategori yang merusak keindahan dari situs ini.

Namun, tenang saja, karena jumlah film yang ada di situs ini juga sebanyak iklannya kok. Kamu bahkan juga bisa memilih kategori film dari negara apa lewat navigasi kategori yang ada di bagian atas situs.

Pengalaman menontonmu siap-siap untuk terganggu dan tak nyaman karena banyaknya popups, iklan yang siap untuk menganggu kenikmatan mendownload film di situs ini. Siap-siap saja pokoknya.

10. CinemaXX1

CinemaXX1

Tak banyak berbeda dengan Bioskop45, CinemaXX1 juga merupakan situs download film yang penuh iklan di sana sini. Tapi, menurut penulis, iklan yang ada di CinemaXX1 tak separah yang ada di Bioskop45.

Di CinemaXX1 kamu bisa menemukan navigasi yang tak banyak bisa kamu temui di situs lainnya, yaitu kategori berfasarkan tahun rilis. Kamu bisa mensortir kategori film yang dirilis mulai dari 1923 hingga 2019, lho! Wow!

Bagi kamu pecinta film klasik pasti CinemaXX1 akan menjadi surga di tengah-tengah situs-situs download film sub Indo yang hanya mementingkan film-film rilisan terbaru saja. Padahal film lawas juga berkualitas.

9. Mvdown21

MVDown21

Dengan tampilan simpel yang tak membingungkan dan minim iklan, Mvdown21 adalah situs download film sub Indo yang bisa kamu coba untuk menyalurkan hobi mendownload dan mengkoleksi film milikmu.

Kamu bisa melakukan pencarian film yang kamu mau lewat fitur search yang simpel yang ada di bagian bawah situs ini. Dan apabila kamu tak menemukan film yang kamu cari, kamu bisa melakukan request kepada admin agar ia mengupload film yang kamu request tersebut.

Hal yang menjadi kelemahan dari situs ini adalah karena tampilannya yang simpel dan tanpa basa-basi, membuat navigasi di situs ini agak susah. Karena hanya dua kategori saja yang diberikan dibandingkan dengan situs-situs download film sub Indo lainnya.

8. PusatFilm21

Pusatfilm21

Lagi-lagi situs download film sub Indo yang dipenuhi dengan iklan di mana-mana. Jika kamu salah klik sekali saja, maka akan membuka tab baru iklan yang tentu saja menyebalkan.

Tapi, untuk urusan katalog film, Pusatfilm21 memang seperti namanya, yaitu merupakan tempat pusat film yang bisa kamu download dengan berbagai kualitas dan berbagai server yang bisa kamu pilih.

Oh ya, bagi kamu yang kebingungan bagaimana cara mendownload di PusatFilm21, tenang saja, karena Admin pusatfilm21 yang baik hati sudah menyiapkan tutorial lengkap dengan videonya sehingga membuatmu tak bingung.

7. FilmIndo21

FilmIndo

Jika kamu pecinta film buatan Indonesia, maka situs download film sub Indo yang satu ini tak cocok untukmu karena Film Indo21 hanya memberikan film-film luar buatan Indonesia di situsnya.

Tak hanya film-film dari seluruh dunia yang cukup update dan lengkap, tapi di sini kamu juga bisa menemukan anime dan drama korea juga, lho. Jadi situs FilmIndo21 adalah situs 3 in 1.

Sistem navigasinya juga simpel dan langsung to the point dan tak bertele-tele. Kamu bisa menemukan kategori berdasarkan negara, berfasarkan genre atau berdasarkan film yang baru rilis.

6. MovieKu

Movieku

Nah, ini dia situs download film sub Indo yang benar-benar mementingkan kualitas video karena di situs ini, kamu hanya bisa menemukan film dengan format BlueRay saja. BlueRay adalah format film terbaik yang bisa kamu temukan.

Di sini, kamu bisa mendownload film mulai dari kualitas yang paling rendah yaitu 360p hingga kualitas tertinggi yaitu 1080p. Untuk 360p dan 480p menggunakkan hardsub, sedangkan yang versi 720p dan 1080p menggunakkan softsub yang bisa kamu ganti-ganti.

Kekuarangan situs ini karena hanya menyediakan kualitas BlueRay saja tentu saja adalah katalog filmnya yang sedikit dan telat update, karena untuk versi suatu film keluar biasanya minimal membutuhkan waktu 3 bulan dari rilisnya di bioskop.

Berbeda dengan situs-situs download film sub Indo lain yang saat filmnya masih tayang di bioskop atau masih dengan kualitas CAM yang sangat buruk, sudah ada link downloadnya.

5. Terbit21

Terbit21

Terbit21 merupakan salah satu situs download film sub Indo terbaik dalam fitur pencariannya yang luar biasa deatil. Lho, maksudnya?

Di Terbit21, kamu bisa mencari tak hanya dari judulnya, tapi juga nama artis yang bermain di film tersebut, abjad judul, kualitas video, bahkan hingga ukuran film, lho!

Jadi, tak usah takut ataupun bingung untuk mencari film yang membuatmu jatuh cinta saat sekilas melihatnya karena kamu selalu bisa mengandalkan fitur pencarian yang ada di Terbit21.

4. Dutafilm

Dutafilm

Yup, penulis tahu yang kamu pikirkna, tapi sayangnya jawabannya tidak. Tidak ada hubungannya situs Dutafilm ini dengan vokalis dari Sheila on 7 itu.

Dutafilm merupakan situs yang “padat” dan efisien, maksudnya adalah situs ini tak membuang-buang space yang ada untuk hal yang tak perlu, seperti iklan atau banner-banner yang lain.

Dutafilm, seperti namanya benar-benar fokus terhadap konten isinya saja. Tak ada embel-embel lain yang membuat situs ini terlihat kotor dan berantakan.

Oh ya, di Dutafilm, tak hanya film saja lho yang bisa kamu download, melainkan ada juga berbagai serial TV dan film animasi yang bisa kamu temukan di sini. Lengkap deh pokoknya.

3. Indofiles

Indofiles

Hmm… menyebut Indofiles sebagai situs download film mungkin kurang tepat karena indofiles bukanlah situs download film seperti situs-situs lain yang sudah disebutkan di sini.

Lho, lalu apa itu Indofiles? dan kenapa ia ada di daftar ini jika ia bukan situs download film sub Indo. Indofiles adalah sebuah forum, di mana kamu bisa membahas berbagai film dari berbagai negara dan tentu saja kamu juga bisa mendownloadnya.

Di Indofiles kamu bisa melakukan request film, diskusi film dari yang zaman jadul hingga tahun 2019 sekalipun bersama dengan para penggemar-penggemar film dari seluruh Indonesia.

Jadi, kamu tak hanya sekedar mendownload saja, namun bisa bertukar pikiran dan menambah ilmu tentang film-film yang kamu tonton. Menarik, bukan?

2. IndoMovies88

IndoMovies88

Mungkin banyak dari kamu yang mengira bahwa situs ini telah mati atau diblokir karena kamu tak bisa mengaksesnya. Oh, tenang saja, karena situs ini masih hidup kok, hanya saja, berganti domain dari yang sebelumnya dotcom menjadi dotlive.

Situs IndoMovies88 ini cukup terkenal di kalanangan warganet Indonesia, apalagi bagi mereka yang hobinya memang menonton dan mendownload film-film baru.

Di situs ini ternyata menyediakan juga film-film animasi atau film kartun yang lengkap, lho. Apalagi film kartun bertema superhero, seperti superman, avengers ataupun batman.

Di IndoMovies88 ini kamu juga bisa lho melakukan diskusi untuk membahas setiap film atau episode baru yang keluar dengan para warganet lainnya. Pasti jadi tambah seru, deh!

1. IndoXXI

IndoXXI 1

Sepertinya, tak ada warganet Indonesia yang tak tahu mengenai keberadaan situs ini. IndoXXI adalah situs paling terkenal seantero dunia maya bagi warga Indonesia untuk menonton ataupun mendownload berbagai macam film.

Bagaimana tidak? Di IndoXXI kamu bisa menemukan judul film dari A-Z dengan lengkap dan tersedia berbagai macam kualitas video. Tak hanya itu, semua film-film yang ada di sini juga sudah tersedia dengan subtitle bahasa Indonesia, lho!

IndoXXI juga tak banyak dipenuhi dengan iklan di sana sini yang menganggu aktivitas menonton ataupun mendownloadmu. Iklan memang masih ada, maklum saja, cuma jumlahnya sangat minim, kok.

Tampilan situsnya juga unik dan segar, ditengah-tengah lautan situs download film yang hampir mirip satu sama lainnya. Justru, IndoXXI karena begitu terkenal, makanya desain situsnya dijadikan inspirasi.

Pokoknya, jika kamu ingin mendonwnload atau menonton film, maka IndoXXI harus ada sebagai pilihan nomor satu mu sebelum mencoba situs lainnya.

Gimana? Cukup banyak juga kan situs download film sub Indo? Sekarang, kamu sudah tak perlu bingung dan gundah gulana lagi untuk menyalurkan hobi menonton filmmu. Selamat mendownload, ya!

1. Cara Download Film di IndoXXI

Yup, walaupun statusnya sebagai situs download film sub Indo paling terkenal di Indonesia, tak membuat IndoXXI mempunyai sistem download film yang mudah, lho. Orang-orang yang awam dengan internet mungkin akan merasa sedikit kesulitan. Tapi tenang saja, karena berikut penulis berikan panduan lengkap untuk mendownload di IndoXXI.

1. Masukkan alamat dari situs IndoXXI di web browser kesayanganmu (Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera dan lain sebagainya)

1b

2. Setelah situs IndoXXI terbuka, kamu bisa memilih film yang hendak kamu tonton di halaman depan situs atau dengan melakukan pencarian, bebas terserah. Tapi, untuk panduan ini, penulis akan memilih salah satu film terbaru yang ada di sana, yaitu Aquaman.

1c

Terlihat bahwa di sana ada tulisan FHD yaitu Full HD, berarti kualitas video dari Aquaman ini merupakan yang terbaik.

3. Setelah kamu klik maka akan muncul laman baru yang menampilkan sinopsis singkat aquaman dan player (pemutar). Untuk mendownload film di IndoXXI, pertama tama kamu harus memutarnya dahulu dengan mengklik tombol play.2 4

4. Saat kamu mengklik tombol play, maka tunggu sebentar sekitar 1-2 detik untuk film berputar. Akan muncul pemberitahuan di kanan atas pemutar, kamu bisa langsung mengklik tombol “Ok, Saya Mengerti” seperti yang ada di gambar di bawah ini.3 4

5. Setelah film berhasil di putar, kamu akan melihat bahwa tulisan “DOWNLOAD” mucnul di bagian kanan bawah player. Nah, tulisan itu kamu klik saja.4 36. Setelah kamu klik tulisan “DOWNLOAD” maka akan muncul suatu jendela kecil yang menjelaskan tentang sistem download film yang ada di IndoXXI. Intinya adalah kamu harus mempunyai akun Google Drive (otomatis dibuat saat membuat GMAIL) dengan sisa kapasitas minimal 1 GB. Setelah kamu paham, klik saja tombol hijau “OK”5 37. Setelah kamu mengklik “OK” maka jendela baru akan terbuka dan di situ berisi intruksi tentang apa yang harus kamu lakukan. Untuk sekarang, kamu klik saja link panjang seperti yang ada di gambar di bawah ini.6 28. Jendela baru akan terbuka yang memintamu untuk melakukan Log In ke akun Gmail milikmu. Pilih saja akun gmail yang biasa kamu pakai. (gambar di sensor karena privasi penulis).7 2

9. Setelah kamu memilih akun gmail, maka akan muncul jendela kecil lagi yang intinya adalah meminta ijin agar GDRIVE bisa tersambung dengan IndoXXI, kamu klik saja “Allow” di kanan bawah untuk mengijinkan.8 210. Setelah kamu klik “Allow” maka akan muncul lago jendela baru seperti gambar di bawah. Hal yang kamu lakukan sekarang adalah mengklik tombol kotak yang ada di samping kode unik tersebut untuk menyalin kode tersebut.9 1

11. Setelah itu, kamu harus kembali ke jendela seperti di gambar di bawah ini (Poin 7) dan menempelkan (paste) di kolom yang tersedia. Kamu bisa melakukan klik kanan-paste ataupun menggunakan CTRL+V di kolom tersebut.10

Setelah kolom kosong tersebut berisi dengan kode unik, maka langsung saja klik “Submit” yang ada di bawah kolom.

12. Lalu akan muncul jendela seperti yang ada di gambar di bawah ini:11

Penulis memilih B (720) karena biasanya itu adalah yang tercepat. Setelah kamu mengklik B (720) maka hal ini menandai berakhirnya perjalananmu untuk mendownload film di IndoXXI.

Ribet, ya? Memang untuk orang awam panduan ini memang benar-benar ribet, tapi kalau kamu membacanya pelan-pelan dan mengikuti instruksinya, kamu pasti bisa kok mendownload film dari sini. Semangat!

2. Cara Download Film di IndoMovies88

Cara download film sub Indo di IndoMovies88 jauh lebih simpel dan mudah daripada di IndoXXI yang benar-benar ribet dan harus melalu beberapa langkah dulu. Semudah apa? Check this out!

1. Masukkan alamat dari IndoMovies88 “indomovies88.live/” (tanpa tanda petik) di web browser pilihanmu (Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera dan lain sebagainya).

1 4

2. Setelah terbuka, kamu bisa memilih film apapun yang ada di IndoMovies88, untuk contoh penulis akan memilih film “The Death of Superman”. Silahkan arahkan mouse mu ke thumbnail dari film tersebut, maka akan muncul tombol “Watch Movie”, kamu klik saja tombol tersebut.2 5

3. Setelah kamu klik maka akan terbuka laman baru yang ada player atau pemutar videonya, karena kamu hendak mendownload film tersebut dan bukan untuk streaming, maka silahkan scroll ke bawah hingga kamu menemukan tombol download seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:3 54. Pilih salah satu dari tombol tersebut (untuk panduan ini penulis memilih Download Link 1). Setelah kamu klik, maka akan langsung terbuka lagi laman baru yang berisi ukuran resolusi video apa yang hendak kamu download.

Semakin besar semakin bagus kualitasnya, untuk panduan ini, penulis memilih resolusi 720p yang resolusinya lumayan tapi dengan ukuran yang tak terlalu besar.4 4

Sudah selesai, kamu tinggal menunggu proses download untuk finished tergantung dari seberapa cepat internetmu.

Gimana? Jauh lebih simpel kan download film di IndoMovies88? Kamu pasti tak akan kesulitan deh, apalagi setelah ada panduan ini. Selamat mendownload ria, ya!

Category:
Film