Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

20+ Situs Streaming Anime Sub Indo Terbaik

Di zaman di mana internet sudah semakin cepat dan murah, maka orang-orang lebih suka melakukan streaming daripada mendownload. Selain karena lebih praktis, dengan streaming, kamu juga bisa mengemat storage yang ada.

Namun, mencari situs untuk melakukan streaming, terutama streaming anime cukup susah jika hanya mengandalkan pencarian di Google saja, karena bisa saja walaupun berada di halaman pertama, namun situs streaming tersebut punya segudang masalah.

Masalah seperti terlalu banyak iklan, server streaming lambat, kualitas jelek dan katalog anime yang terbatas bener-bener bikin aktivitas menonton anime mu terganggu dan tak nyaman.

Nah, untuk menghindari masalah-masalah tersebut, maka penulis berikan rekomendasi 20 situs streaming anime sub Indo terbaik yang bisa kamu kunjungi dan menikmati anime. Apa saja itu? Check this out!

20. Gomuno

Gomuno 1

Situs streaming anime pertama adalah Gomuno, situs ini mempunyai tampilan yang simpel dan langsung to the point. Di halaman pertama kamu sudah bisa menemukan anime-anime yang baru saja diupdate dan bisa kamu tonton.

Daftar katalog anime yang bisa kamu streaming juga cukup lengkap, lho. Penulis melihat dari anime jadul A-Z ada di sini. Bahkan, di halaman utamanya hingga mempunyai jumlah halaman hingga 2362! Banyak juga, ya.

Tapi, sayangnya situs ini tak update dan sudah ketinggalan anime-anime terbaru yang cukup banyak sekali. Sepertinya, terakhir situs ini update adalah di tahun 2017 yang lalu, sudah diua tahun.

Namun, jika kamu mencari alternatif situs streaming anime yang lengkap, apalagi untuk anime-anime jadul, Gomuno bisa menjadi pilihan kamu.

19. Animeyou

Animeyou

Selain untuk situs mendownload anime, Animyou ternyata juga bisa untuk situs streaming anime, lho. Animeyou merupakan salah satu situs streamig anime dengan desain situs yang simpel dan tanpa basa basi. Di halaman utama, kamu langsung disuguhkan dengan anime-anime ongoing yang cukup update.

Kamu juga bisa mengetahui jadwal lengkap upload atau update anime yang ongoing dari menu “jadwal rilis” yang tersedia, sehingga kamu tak perlu membuka Animeyou berkali-kali untuk mengecek apakah anime yang kamu ikuti sudah diuploadatau diupdate atau belum.

Animeyou sendiri mengutamakan kenyamanan untuk para anime lovers, sehingga mereka tak membuatnya ribet seperti situs-situs lainnya. Mereka juga mengklaim bahwa situs ini bukan untuk monetize. Jadi, benar-benar kenyamanan pengunjung adalah nomor 1 di sini. Patut diapresiasi.

18. Nontonani.me

Nontoani.me

Situs streaming anime ini mempunyai nama unik yang memanfaatkan domain. Kreatif sekali adminnya. Tampilan situs ini juga cukup catchy dan menarik yang akan membuatmu betah berlama-lama.

Di halaman utama kamu akan menemukan anime-anime update terakhir dan juga anime moveis ataupun live action jika kamu scroll lebih ke bawah. Setiap thumbnail anime diberikan tag kecil mengenai apakah itu anime series yang diberi tag “TV” ataupun movie dengan tag “Movie.”

Daftar anime yang ada di situs ini cukup lengkap dari A-Z bisa kamu temukan. Oh ya, di sisi kanan situs, kamu juga bisa melihat tentang anime yang popular yang di tonton oleh para pengunjung beserta ratingnya juga, lho.

17. Kotakanime

Kotakanime

Kotakanime adalah situs streaming anime dengan tampilan biru yang mendominasi dan minimalis. Simple dan enak untuk dilihat, tak bejubel seperti banyak situs streaming anime di luar sana.

Di halaman utama, kamu bisa menemukan rekomendasi anime yang bisa kamu tonton. Selain itu ada juga random anime jika kamu ingin coba-coba menonton anime yang belum pernah kamu tonton sebelumnya.

Yang paling menarik dari Kotakanime adalah di sini terdapat “Anime Lawas List” di mana kamu bisa menemukan banyak sekali anime khusus zaman dulu, bahkan dengan ratingnya masing-masing, lho!

16. AnimeHADE

AnimeHade

Seketika setelah kamu membuka situs ini, kamu akan disambut oleh tulisan besar tentang animehade yang tak beriklan dan cepat update. Situs ini mengklaim bahwa semua disajikan gratis untuk pengunjungnya.

Di halaman depan kamu langsung bisa menemuka daftar anime terbaru, yang uniknya, jika kamu scroll trus ke bawah, maka daftar tersebut akan diperbarui, seolah-olah tak pernah habis.

Tak hanya streaming anime saja, namun di AnimeHADE kamu juga bisa menemukan light novel, lho. Walaupun jumlahnya hanya sedikit, namun bisa untuk kamu jadikan selingan bagi yang suka membaca cerita-cerita yang kadang tak ada di versi animenya.

15. Nontonanimeindo

nontonanimeindo

Seperti namanya, Nontonanimeindo adalah situs untuk kamu menonton atau streaming anime dengan subtitle bahasa Indonesia. Situs ini tak banyak basi-basi dan langsung memberikanmu anime yang bisa kamu tonton seketika setelah membuka situs ini.

Didominasi oleh warna biru, nontonanimindo situs streaming nonton anime yang simpel dan minimalis. Kamu bisa dengan mudah menemukan anime-anime dan film anime di sini.

Namun, situs ini tak bagus jika kamu mencari anime on going karena nontonanimeindo tak update untuk masalah anime on going ini. Situs ini hanya menayangkan anime on going yang memang sangat populer dan rata-rata mempunyai genre shounen.

14. Nanime

Nanime

Hal pertama yang akan mencuri perhatianmu adalah deretan iklan “kelap-kelip” penuh warna yang ada di bagian atas situs. Iklan-iklan yang kurang pas untuk ditampilkan di situs streaming anime seperti ini. Namun, hal ini memang perlu untuk kehidupan situs.

Jika kamu scroll agak ke bawah, maka kamu akan menemukan deretan anime yang bisa terbilang cukup update. Tak hanya anime, bahkan kamu juga bisa menemukan dorama dalam daftar on going yanga da di Nanime.

Oh ya, di Nanime kamu juga melakukan request anime, lho. Prosedurnya juga mudah, namun, tak semua anime request bisa dikabulkan karena Nanime lebih mengutamakan anime update yang sedang on going atau anime baru.

13. Animeindo.moe

Animeindo

Situs streaming anime yang satu ini mengusung tema warna hitam-hitam yang bersahabat bagi kamu yang suka menonton atau berselancar di dunia maya di kondisi cahaya yang minim.

AnimeIndo adalah situs streaming anime yang menyediakan konten streaming video anime bersubtitle Indonesia dengan koleksi 1000+ judul dari berbagai genre dan tersedia fitur yang mempermudah dalam pencarian anime sesuai keinginanmu.

Admin di situs ini cukup bekerja keras karena mereka dalam proses untuk re-upload anime-anime lama. Hal ini tentu saja menggembirakan bagi kamu yang kelewatan anime-anime lawas berkelas atau hanya sekedar ingin nostalgia.

12. Animersindo

Animersindo 1

Entah mengapa, situs ini cukup berat untuk dibuka dengan waktu loading yang lumayan lama. Entah karena banyak gambar preview / thumbnail, atau gara-gara fitur chat atau gara-gara music player yang ada di halaman utama.

Di sini, kamu tak hanya bisa melakukan streaming anime yang sedang ongoing atau anime yang sudah finished, namun kamu juga bisa menonton channel YouTube dari pemilik situs. Jangan lupa untuk subscribe, hitung-hitung sebagai ucapan terimakasih untuk admin dari situs tersebut.

Channel YouTube yang bernama “Pasha Lovarian 2” tersebut saat artikel ini ditulis mempunyai sekitar 5100+ subscribers. Video-video mereka ada tentang anime dan juga tentang bermain game yang macam-macam jenisnya.

11. Otakuindo

Otakuindo

Situs yang mengambil suatu istilah dalam bahasa Jepang untuk sebutan orang yang punya hobi berlebihan terhadap sesuatu ini dan biasanya berkonotasi buruk, merupakan situs streaming anime yang cukup unik. Lho, kok bisa? Kenapa otakuindo unik?

Di bagian atas situs, terdapat deretan haru dari senin sampai dengan minggu, jika kamu mengarahkan mouse mu di atas hari-hari tersebut, maka akan muncul nama judul-judul anime yang dirilis situs ini di hari tersebut.

Enak bukan? Jika di situs lainnya kamu perlu masuk ke halaman baru yang berbeda untuk mengetahui jadwal rilisnya, di sini, kamu hanya cukup menaruh mouse mu saja sudah tahu tentang jadwal rilis dari anime-anime yang kamu tunggu-tunggu.

10. Myanimeindo

Myanimeindo

Dengan nama situs yang terinspirasi dari situs databese anime terkenal di dunia, situs streaming Myanimeindo ini sangat direkomendasikan terutama bagi kamu yang sebel dan keganggu sama yang namanya iklan. Walaupun begitu, di Myanimeindo, anime yang disediakan kurang bervariasi.

Di Myanimeindo, selain streaming dengan pilihan opsi berbagai server dan resolusi masing-masing. Ada juga pilihan download yang juga diberikan keterangan berapa jumlah size yang akan kamu download. Jadi, kamu bisa memperkirakan kuota atau storage kamu terlebih dahulu.

Kelebihan myanimeindo adalah navigasi situsnyanya mudah dan gampang dimengerti karena tampilannya yang clean dan bebas iklan, serta pilihan opsi berbagai server yang bisa dipilih. Satu-satunya kekurangan situs ini adalah pilihan variasi anime yang terhitung masih kurang.

9. Mangaku

Mangaku

Jangan tertipu dengan nama situs ini dan menganggap bahwa Mangaku adalah tempat baca manga (komik) saja, namun di sini kamu juga bisa menikmati streaming anime bahasa Indonesia yang juga bisa kamu download, lho!

Kelebihan dari mangaku adalah kamu bisa membaca manga yang ada di sini sebagai selingan apabila ingin refreshing sebentar dan kamu juga bisa streaming dari berbagai server dan opsi untuk download.

Hal yang kurang dari Mangaku adalah banyaknya pop pup yang harus kamu lalui sebelum akhirnya kamu dapat menonton anime pilihanmu. Intinya adalah bersabar saja.

8. Animepack

AnimePack

Nah, animepack ini adalah situs streaming anime yang sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin menonton anime dengan kualitas terbaik dan tak buram sehingga membuat kualitas art dari anime berkurang.

Situs streaming anime satu ini walaupun mempunyai tampilan yang biasa saja dan simpel, namun dibalik tampilannya tersebut ternyata Animepack mempunyai daftar anime yang update, lho.

Tak hanya itu saja, namun situs animepack ini juga minim dengan iklan serta pop pun yang bisa mencederai pengalaman menontonmu. Satu-satunya kekurangan dari Animepack adalah tampilannya yang terlalu simpel, namun hal ini juga bisa menjadi kelebihan bagi beberapa orang yang suka tampilan minimalis.

7. Otakudesu

Otakudesu

Dengan tampilan website yang tak membingungkan serta perpaduan warna hitam dan biru yang menciptakan kombinasi warna yang enak untuk dilihat, membuat Otakudesu ini membuatmu betah berlama-lama di sini.

Selain anime on going yang cukup update, di sini kamu juga bisa menikmati anime batch yang sudah complete dan bisa kamu download maupun kamu tonton lewat streaming dengan berbagai pilihan kualitas.

Oh ya, karena tak hanya streaming saja yang bisa kamu lakukan di sini, maka pihak Otakudesu juga sudah menyediakan panduan lengkap untuk cara download di situs ini, jadi tak usaha khawatir.

6. Anoboy

Anoboy

Situs streaming anime yang satu ini akan menyapamu dengan gambar menyeramkan apabila adblock milikmu aktif saat mengunjungi situs ini. Untuk orang yang penakut, hal ini bisa membuatmu berteriak karena kaget. Admin Anoboy memiliki selera humor yang bagus.

Berbeda dengan situs streaming anime lainnya yang menggunakan huruf dengan ukuran kecil untuk menuliskan judul anime di halaman pertamanya, Anoboy melakukan hal yang kebalikan.

Di sini, judul-judul anime akan ditampilkan dalam huruf berukuran besar dengan warna kuning yang mencolok. Dijamin, kamu gak akan kelewatan dan salah baca deh. Jika kamu scroll ke bawah, maka kamu juga akan menemukan jadwal rilis yang lengkap.

5. Animeku

Animeku 1

Hmm… bisa dikatakan kalau Animeku ini mempunyai basis penggemar atau pengunjung yang besar, terutama untuk anime dengan subtitle Indonesia. Maka jangan heran ya, kalau kolom komentar yang ada di sini selalu ramai dan tak pernah sepi.

Selain kamu bisa download di Animeku, kamu juga bisa melakukan streaming anime langsung dari situs ini dengan beberapa macam opsi pilihan. Sayangnya, kenyamanan menontonmu akan sedikit terganggu dengan banyaknya iklan dan pop up yang muncul di sana sini.

Tapi, jika kamu tak masalah dengan hal itu, maka Animeku ini adalah salah satu situs terbaik yang bisa dijadikan pilihan untuk streaming anime. Selain karena cukup update, situs ini juga mempunyai tampilan yang cakep.

4. Animeisme

Animeisme

Animeisme merupakan sebuah situs hiburan yang menyajikan streaming anime serial dan movie gratis dengan subtitle bahasa Indonesa. Perlu diketahui bahwa semua anime yang terdapat pada situs ini didapatkan dari situs pencarian di internet.

Animeisme sendiri tidak menyimpan file anime tersebut di server mereka sendiri ataupun server pihak ketiga, mereka hanya menempelkan link-link tersebut di situs mereka. Tak banyak situs yang jujur dengan memberikan pernyataan seperti ini. Hal tersebut pantas untuk diapresiasi.

Secara tampilan, situs ini juga cukup simpel, dengan warna gelap yang kalem dan tak perih di mata. Untuk navigasi juga cukup mudah sehingga kamu tak akan menemukan kesulitan yang berarti.

Di sini, kamu juga bisa request anime yang semua request anime akan mereka tampung, bila mereka menemukan anime tersebut di internet, maka akan mereka tempelkan link nya Animeisme. Menarik juga, ya.

3. Oploverz

Oploverz 1

Yup, seperti namanya, kamu pasti sudah bisa menebak daya tarik utama dari situs yang ini. Betul sekali, situs ini merupakan gudang bagi kamu pecinta anime bajak laut super populer berkekutan karet dengan topi jeraminya yang ikonik, yaitu One Piece.

Walaupun awalnya situs ini hanya menyediakan episode One Piece yang update dan tak terlalu mementingkan anime lainnya, Oploverz sekarang bertransformasi menjadi situs anime yang cukup baik walaupun dengan iklan yang sedikit menganggu di sana sini.

Tak hanya itu saja, lho, tapi di sini disediakan pula dengan “Featured Series” yang merupakan rekomendasi berbagai macam anime yang harus kamu tonton karena kualitasnya.

2. Neonime

Neonime

Neonime ini merupakan situs streaming anime terpopuler dan terbaik yang mempunyai databese anime yang sangat lengkap dan up to date, lho. Tak hanya anime, di sini kamu juga bisa menikmati berbagai macam movie hingga live action rilisan terbaru.

Tapi, situs ini mempunyai kekurangan yang menurut penulis sangat menganggu, yaitu banyaknya iklan yang ditampilkan di berbagai sudut Neonime. Tapi, tentu saja, untuk bisa menjaga databese maka iklan ini memang sangat dibutuhkan bagi Neonime.

Thumbnail dari anime yang ada di halaman utama Neonime ini cukup unik, bila situs lain menjelaskan tentang rating atau episode keberapa, di sini yang ditampilkan adalah season keberapa episode tersebut dari anime yang dimaksud.

Neonime ini bisa dengan mudah dan memang pantas untuk masuk ke nomor satu, tapi sayangnya, lawannya sedikit labih baik daripada Neonime itu sendiri.

1. RiiE

RiiE

Jika untuk masalah situs download anime terbaik ada Samehadaku, maka untuk situs streaming anime sub Indo terbaik yang bisa kamu temukan di jagat maya, maka titel tersebut berhak diberikan kepada RiiE.

Ada beberapa alasan kenapa RiiE memuncaki daftar ini. Pertama, RiiE adalah partner Samehadaku untuk layanan streaming mereka, jadi bisa kamu anggap RiiE dan Samehadaku adalah bagaikan saudara kembar.

Kedua, adalah tampilan bersih dan bebas iklan. Ketiga, terdapat sebuah fitur yang membantu kamu untuk memilih anime mana yang pas untuk kamu tonton, karena setiap kamu mengarahkan mousemu ke salah satu poster anime, maka akan muncul ringkasan dan informasi dari anime tersebut. Wow!

Tak heran bukan, dengan tiga kombinasi maut yang sudah disebutkan di atas, membuat RiiE menjadi raja-nya situs streaming anime subtitle Indonesia. Dijamin deh, kamu gak akan mengunjungi RiiE untuk satu episode saja, pasti tanpa sadar kamu akan mencet episode selanjutnya berkali-kali.

Nah, ternyata banyak ya situs streaming anime sub Indonesia yang ada di Internet. Setelah kamu membaca artikel ini pasti sudah tau mana yang akan menjadi pilihanmu karena sudah tau apa kelebihan dan kekurangan situs tersebut masing-masing, bukan? Selamat menonton, ya!

Cara Streaming Anime di RiiE

Walaupun terdengar sepele, namun banyak yang kesulitan lho untuk melakukan streaming di sini. Nah, daripada nanti kehabisan waktu mengutak-atik bagaimana agar anime bisa diputar, berikut penulis berikan cara streaming anime di RiiE.

1. Silahkan ketikkan alamat dari situs RiiE (www.riie.net) di web browser kamu (Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera dan lain sebagainya).

1 2

2. Setelah terbuka, maka silahkan memilih anime yang ada di halaman utama atau silahkan lakukan pencarian lewat fitur pencarian yang ada. Untuk tutorial ini, penulis akan memilih anime One Piece yang masuk ke dalam daftar “Anime Unggulan.”2 23. Setelah kamu mengklik anime pilihanmu, maka akan terbuka secara otomatis jendela baru yang memuat informasi singkat tentang anime tersebut. Jika kamu scroll ke bawah, maka kamu akan menemukan daftar episode, dengan urutan yang paling baru berada di paling atas. Seperti pada gambar:

3 2

Seperti yang terlihat, episode terbaru dari anime One Piece adalah 872 yang terbit pada tanggal 10 Februari 2019. Inilah yang akan penulis tonton, maka dari itu silahkan pencen tombol “Tonton!” berwarna biru yang berada di samping tanggal rilis.

4. Setelah kamu mengklik tombol tonton tersebut, maka akan terbuka jendela baru yang merupakan player atau pemutar dari anime yang kamu pilih tadi (seperti di YouTube). Nah, kamu tinggal klik saja gambar segitiga seperti yang dilingkari pada gambar untuk memutar.

4 1

Sayangnya, kamu tak bisa memilih kualitas dari video yang kamu tonton, sehingga memang default atau bawaan dari sananya.

5. Apabila setelah kamu klik tanda panah video tidak berputar atau muncul pemberitahuan error atau tidak ditemukan, maka silahkan ganti pilihan server video yang ada di kiri bawah player.

5 2

Kamu bisa mencoba-coba server mana yang paling cepat dan paling stabil antara “ARVE, NELLA dan ARVE”. Oh ya, kamu juga bisa membuat web menjadi gelap dengan mengklik “CINEMA OFF” sehingga kamu bisa lebih fokus dan mata tidak perih saat streaming anime kesayangan.

Gimana? Mudah bukan? Memang jika dilihat sekilas ribet, tidak seperti YouTube yang tinggal klik play saja. Selamat menonton anime di RiiE, ya!

Cara Streaming Anime di Neonime

Untuk tutorial kedua, penulis akan memberikan cara streaming anime di Neonime. Mungkin cara ini tak seribet dengan RiiE di atas, namun tetap saja, ada beberapa orang yang masih kebingungan untuk melakukan streaming di Neonime. Lalu, seperti apa? Check this out!

1. Masukkan “neonime.net” (tanpa tanda petik) di web browser pilihanmu, namun dari pihak Neonime sendiri, disarankan untuk menggunakan web browser Google Chrome. Tapi, penulis menggunakkan Mozilla Firefox dan tak ada masalah sama sekali, kok, jadi kamu bebas menggunakan web browser manapun.

0

2. Silahkan scroll ke bawah untuk memilih anime paling update di minggu atau hari tersebut di bagian “Rilisan Terbaru”. Untuk tutorial ini, penulis memilih anime “JoJo no Kimyou na Bouken: Ougon no Kaze Episode 19 Subtitle Indonesia” seperti yang bisa kamu lihat di gambar di bawah ini:1 33. Setelah kamu klik, maka akan langsung muncul halaman baru yang berisi player atau pemutar video dari anime yang kamu pilih. Setelah itu, pilih kualitas video dan server yang ada di kanan bawah player seperti pada gambar di bawah ini:2 3Penulis memilih GD 720p karena selain kualitasnya yang bagus (lebih bagus daripada 480p) biasanya itu adalah server yang lebih stabil dan lancar tanpa lag atau putus-putus di tengah jalan. Kamu bebas untuk memilih yang mana saja sesuai keinginan dan koneksi.

4. Setelah kamu memilih server serta kualitas video, langsung saja untuk mengklik tombol play atau tombol segitiga untuk mulai menikmati streaming anime yang sudah kamu pilih tadi. Mungkin kamu harus menunggu beberapa saat agar anime berputar tergantung koneksi yang kamu miliki, semakin cepat internet mu semakin cepat pula anime tersebut akan mulai ditayangkan.3 35. Oh ya, kamu bisa membuat video menjadi full screen atau penuh di layar dan tidak kecil, dengan memencet tombol dua panah arah ke atas dan ke bawah seperti yang ada di gambar di bawah ini. Lakukan hal ini saat video sudah diputar ya, karena opsi tersebut baru muncul saat video sudah mulai:3b6. Tambahan lagi, jika kamu tak suka fullscreen, maka silahkan klik “Theater Mode” agar layar di sekeliling player menjadi gelap dan tak pedas ataupun menganggu pengalaman menontonmu.4 2Nah, mudah bukan untuk streaming anime di neonime? Pastikan kamu mengikuti tutorial di atas dengan benar ya agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, jangan sampai salah mengklik iklan juga. Selamat menonton!

Share This Post
Kategori:
Anime

Comments are closed.