insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

30+ Rekomendasi Anime Action Fantasy Terbaik

Kalau mau bicara soal Anime, rasanya nggak bakal ada habisnya, deh. Anime Jepang yang dirilis tiap musim makin beragam tipe dan genre-nya.

Nah, bagi kamu yang suka Anime genre Action Fantasy, nggak usah bingung lagi! Kamu bisa coba nonton beberapa judul berikut dan dijamin seru banget untuk diikuti. Simak satu-satu ya…

30. Anime Action Fantasy: Granblue Fantasy The Series

granblue fantasy

Diangkat dari game RPG produksi Cygames, Granblue Fantasy the Series bercerita tentang petualangan seorang anak bernama Gran yang hidup di sebuah desa bernama Zinkenstill.

Gran memiliki partner bernama Vyrn, sesosok mahluk bersayap yang suka marah-marah jika orang menyebutnya kadal. Suatu hari, Gran dan Vyrn menolong seorang gadis bernama Lyria dari kejaran prajurit Erste.

Kehidupan Gran yang damai pun berubah, karena sekarang dia harus kabur bersama Lyria dan Vyrn, apalagi setelah menemukan surat dari ayah Gran yang berkata bahwa dia berada di Estalucia.

Dunia di Granblue Fantasy, terbagi menjadi pulau-pulau yang melayang di atas langit. Para petualang angkasa, yang disebut dengan Skyfarer, menaiki kapal raksasa Granchyper sebagai transportasi.

Anime Granblue Fantasy menawarkan visual yang ciamik, serta lagu opening keren dari Bump Of Chicken. Kisah di gamenya masih berlanjut, jadi sobat yang penasaran bisa lanjut download gamenya ya.

Score: 6,81
Durasi: 13 episode

29. Anime Action Fantasy: Kabaneri Of The Iron Fortress

kabaneri of the iron

Di sebuah tempat, terdapat mahluk bernama Kabane, seperti zombie yang dapat menginfeksi orang lain. Untuk memerangi para kabane, dibutuhkan senjata yang bisa menembus jantung mereka.

Ikoma yang sejak kecil memiliki dendam kepada kabane, mengembangkan berbagai senjata dengan tujuan bisa membunuh mahluk tersebut. Dia dibantu oleh Mumei, seorang gadis yang imut namun mematikan.

Skor: 7,30
Jumlah episode: 12

28. Anime Action Fantasy: Rave

rave

Lima puluh tahun yang lalu, para pemilik batu sakral Rave berperang melawan serangan ganas yang disebabkan oleh batu iblis bernama Dark Bring.

Perang ini menghasilkan ledakan yang dikenal sebagai “Overdrive”. Dark Bring berhasil ditidurkan, tetapi ledakan tersebut menyebabkan potongan batu Rave tersebar ke seluruh dunia.

Puluhan tahun berlalu, hingga Haru Glory, sang tokoh utama, menangkap makhluk aneh bernama Plue saat memancing. Melihat hal itu, salah satu Rave Master, mengatakan bahwa Dark Bring telah bangkit.

Sebelum Dark Bring kembali membuat kehancuran, Rave stone harus dikumpulkan. Haru mendapat tugas untuk menyelamatkan kehidupan seluruh umat manusia, bersama Plue dan Elie, seorang Rave warrior.

Skor: 7,38
Durasi: 51 episode

27. Anime Action Fantasy: Flame of Recca

flame of recca

Anime action fantasy yang sempat tayang di stasiun TV lokal ini bercerita tentang Rekka Hanabishi, seorang anak bandel yang bercita-cita menjadi ninja.

Saking nekatnya, Recca membuat sebuah tantangan jika ada yang bisa mengalahkan dia, maka orang tersebut akan menjadi tuannya. Hal ini tentu saja membuat dia bertarung dengan banyak orang.

Suatu hari, Recca bertemu Yanagi Sakoshita yang memiliki kemampuan menyembuhkan luka. Kisah berlanjut dengan sebuah kejutan, bahwa ternyata Recca keturunan terakhir dari klan ninja pengendali api!

Skor: 7,41
Durasi: 42 Episode

26. Anime Action Fantasy: Fate/Stay Night

fate stay night

Diangkat dari visual novel berjudul sama, hingga saat ini seri Fate/Stay Night masih menjadi franchise yang sangat populer dan memiliki fans setia yang jumlahnya sangat banyak!

Cerita Fate/Stay night diawali dari karakter pemuda bernama Emiya Shirou. Secara tidak sengaja, ia jadi terlibat dalam sebuah pertarungan besar yang disebut Holy Grail War.

Emiya terpaksa memanggil Servant Saber untuk menyelamatkan nyawanya yang terancam dalam pertarungan Holy Grail War. Bersama Saber, yang digambarkan sebagai seorang ahli berpedang, Emiya berjuang agar menjadi semakin kuat.

Fate/Stay Night sendiri lebih terfokus pada keseharian Emiya Shirou dan Saber. Sebagai seri perdana, alur cerita menekankan pada world building.

Untuk lebih mendalami seri besar Fate/Stay Night, ada baiknya kamu juga mengikuti seri Fate/Zero dan Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works.

Skor: 7,49

Jumlah Episode: 12

25. Anime Action Fantasy: Magic Knight Rayearth

magic knight rayearth

Ketika putri suatu negeri sihir diculik oleh seorang pendeta pengkhianat, ia memanggil tiga gadis muda dari Jepang modern untuk memenuhi legenda para Magic Knight (Ksatria Sihir).

Hikaru Shidou, Umi Ryuuzaki, dan Fuu Hououji yang terdampar di dunia misterius ini sampai mereka dapat menyelamatkan sang putri, berjuang untuk bertahan hidup melawan serangan sang Pendeta.

Skor: 7,52

Jumlah episode: 20

24. Anime Action Fantasy: Sword Art Online

sao

Suka main Game Online? Pernah dong merasakan keseruan main bersama di dunia game fantasi. Di tahun 2022, diceritakan teknologi Virtual Reality telah menjadi sangat canggih. Hal ini diterapkan dalam sebuah game MMORPG berjudul Sword Art Online (SAO).

Dengan alat bernama Nerve Gear, pemainnya dapat ‘masuk’ dalam game dan mengendalikan karakter mereka hanya dengan jalan pikiran saja.

Kazuto Kirigaya adalah seorang pemuda yang menggunakan nama alias “Kirito” dalam game. Ia adalah salah satu dari 10.000 orang pemain yang dapat menjelajah di Aincrad, dunia dalam game SAO.

Suatu ketika, pencipta game SAO Akihiko Kayaba mengumumkan bahwa para pemain yang telah masuk, tidak akan bisa keluar dari game tersebut kecuali berhasil menyelesaikan seratus level dalam SAO.

Pemain yang mencoba keluar dengan paksa akan tewas. Terlebih lagi, jika pemain tewas dalam game, maka sang pemain di dunia nyata pun akan tewas.

Dalam perjalanannya, Kirito bertarung sebagai Solo Player dan sering mendapatkan diskriminasi dari pemain lainnya. Dari sebuah pertarungan, Kirito bertemu dengan gadis bernama Asuna Yuuki dan akhirnya mereka menjadi pasangan.

Skor: 7,58

Jumlah Episode: 25

23. Anime Action Fantasy: Guilty Crown

guilty crown

Dimulai di Jepang tahun 2029, “Apocalypse Virus” terjangkit luas dan membuat Jepang jatuh dalam kekacauan. Kejadian ini disebut sebagai “Lost Christmas”.

Jepang meminta bantuan dari UN (United Nations) sehingga dibentuklah sebuah organisasi bernama GHQ untuk mengatasi bencana ini.

Sayangnya, Jepang jadi kehilangan kebebasan sebagai negara. Sepuluh tahun kemudian, dibentuk sebuah organisasi pemberontak bernama “Funeral Parlor” untuk mendapatkan kembali kemerdekaan untuk Jepang.

Inori Yuzuriha, seorang gadis anggota organisasi tersebut bertemu dengan pemuda bernama Shu Ouma saat berusaha lari dari kejaran GHQ.

Saat menyelamatkan Inori, Shu akhirnya mendapatkan kekuatan “Power of Kings” — sebuah kekuatan untuk mengeluarkan Voids dari tangan kanannya. Dengan kekuatan ini, Shu bersama Inori ikut berjuang mengungkap kebenaran di balik GHQ dan kejadian Lost Christmas.

Dari anime Guilty Crown, nama Egoist sebagai pemusik mulai dikenal. Band yang terdiri dari dua orang ini masih aktif hingga kini, bahkan mengisi lagu untuk anime-anime lainnya.

Skor: 7,7

Jumlah Episode: 22

22. Anime Action Fantasy: Goblin Slayer

goblin slayer

Goblin adalah jenis monster beringas yang dikenal brutal, licik dan tidak tahu ampun. Di anime ini, spesies goblin adalah monster yang bergerak dalam kelompok dan seringkali menyerang desa-desa kecil hingga luluh lantak.

Suatu ketika seorang Priestess (Gadis Priest) yang masih pemula, ikut dalam sebuah kelompok petualang untuk menjalankan sebuah misi melawan kawanan Goblin.

Ketika anggota kelompoknya telah tewas terbantai, seorang ksatria yang disebut Goblin Slayer muncul dan Priestess pun terselamatkan.

Seiring perjalanan, mereka bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai ras. Bersama High Elf Archer, Dwarf Shaman, Lizardman, mereka mengembara bersama dengan tujuan yang sama, yaitu memusnahkan Goblin.

Buat kamu yang suka anime genre action fantasy, bisa coba nonton Goblin Slayer karena adegan laga yang seru dan menegangkan. Tapi kamu harus siap-siap, bakal cukup banyak adegan berdarahnya lho…

Skor: 7,70

Jumlah Episode: 12

21. Anime Action Fantasy: Shingeki No Bahamut

shingeki no bahamut

Ratusan tahun yang lalu, naga legendaris yang disebut Bahamut membawa kehancuran di dunia Mistarcia. Seluruh mahluk pun bersatu untuk mengurung si naga, dan menyimpan kuncinya rapat-rapat.

Favaro, si tokoh utama, sedang menjalani kehidupannya sebagai bounty hunter seperti biasa ketika bertemu dengan Amira, seorang gadis yang membawa sebagian dari kunci pengurung Bahamut.

Konflik semakin seru karena Favaro selalu menjadi target kemarahan Kaisar Lidfard, bounty hunter yang menyimpan dendam kepadanya. Dengan keselamatan dunia dipertaruhkan, Favaro berpetualang bersama Amira.

Skor: 7,75

Jumlah episode: 12

20. Anime Action Fantasy: Akame Ga Kill

akame ga kill

Di bawah pemerintahan kerajaan tirani, Tatsumi, seorang pendekar pedang muda, meninggalkan rumahnya untuk menyelamatkan desanya yang miskin.

Dia bertemu seorang gadis bernama Akame, seorang pembunuh bayaran, yang dulunya dicuci otak dan dilatih untuk membunuh oleh Kekaisaran.

Akame adalah anggota kelompok pembunuh rahasia bernama “Night Raid” yang menggunakan senjata khusus yang disebut Teigu. Bersama-sama, Tatsumi dan anggota Night Raid menghadapi kekaisaran yang korup.

Skor: 7,77

Jumlah Episode: 24

19. Anime Action Fantasy: Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka (DanMachi)

danmachi

Di sebuah kota bernama Orario, para dewa-dewi turun ke dunia dan hidup berdampingan dengan manusia. Di dunia ini, para manusia dapat menjadi petualang untuk berkelana dalam labirin bawah tanah yang disebut Dungeon untuk mencari harta karun.

Umumnya, para petualang bergerak dalam kelompok yang disebut Familia dan bergerak di bawah nama besar dari dewa-dewi yang ada. Semakin banyak prestasinya, semakin tinggi juga jadinya level Familia ini.

Seorang lelaki bernama Bell Cranel memulai perjalanannya sebagai petualang solo. Ia berkelana sendirian di bawah nama seorang dewi miskin dan tidak terkenal bernama Hestia.

Suatu ketika, Bell tersudutkan saat bertarung dalam Dungeon dan akhirnya diselamatkan oleh Aiz Wallenstein. Bell jatuh cinta dan bersemangat untuk menjadi lebih kuat lagi.

Petualangan Bell menghadapi tantangan menjadi lebih kuat bersama Hestia asyik diikuti. Apalagi, karakter Hestia yang imut sangat enjoyable, sayang banget kalau dilewatkan!

Skor: 7,81

Jumlah episode: 13

18. Anime Action Fantasy: Hai To Gensou No Grimgar

grimgar

Sekelompok anak yang tiba-tiba mendapati diri mereka di sebuah dunia baru bernama Grimgar. Di dunia ini, mereka ditugaskan untuk bertahan hidup dan melawan musuh-musuh yang muncul dan menjalani kehidupan seperti di game RPG.

Manato, Haruhiro, Yume, Shihoru, Mogzo dan Ranta, akhirnya membentuk sebuah tim yang solid. Tidak ada pilihan bagi mereka selain untuk tetap survive. Karena di Grimgar, tidak kesempatan untuk Respawn.

Skor: 7,81

Jumlah episode: 12

17. Anime Action Fantasy: Claymore

claymore

Ketika mahluk pemakan manusia yang disebut “youma” menyerang desanya, Raki diselamatkan oleh seorang gadis bermata perak yang disebut dengan istilah Claymore.

Para prajurit Claymore ini adalah wanita-wanita muda yang telah diubah menjadi setengah youma, memiliki kemampuan regenerasi di atas rata-rata, dan ditugaskan untuk membunuh monster ganas tersebut.

Raki pun mengikuti Clare, Claymore yang menyelamatkannya. Petualangan mereka membuka misteri gelap mengenai jati diri Clare, asal mula Claymore serta pembalasan dendam kepada youma.

Skor: 7,85

Jumlah episode: 26

16. Anime Action Fantasy: Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

gate

Seorang tentara bernama Youji Itami sedang mencari komik favoritnya ke Ginza ketika tiba-tiba terjadi gempa bumi besar yang membuka portal aneh di tengah kota. Sebuah dunia paralel terbuka di hadapannya.

Dari portal tersebut, muncul prajurit-prajurit medieval yang menyerang penduduk, sehingga Itami pun segera menolong mereka. Rencananya untuk menikmati comicon pun buyar, dan Itami harus kembali menjalani tugasnya sebagai tentara demi kedamaian Jepang.

Keanehan tidak berhenti disitu, karena Itami bertemu Rory Mercury, seorang gadis berpenampilan anak kecil yang telah berumur ratusan tahun.

Skor: 7,87

Jumlah Episode: 12

15. Anime Action Fantasy: Bleach

bleach

Ichigo Kurosaki adalah seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat mahluk halus. Suatu hari, keluarganya diserang oleh Hollow, roh penasaran yang mengincar jiwa manusia.

Di saat kritis, muncullah seorang shinigami (dewa kematian) bernama Rukia Kuchiki di rumahnya. Gadis itu berusaha menolong keluarga Ichigo, tetapi mengalami cedera yang membuatnya tubuhnya melemah.

Sebelum kekuatannya benar-benar hilang, Rukia meminta Ichigo untuk menerima kemampuan tersebut dan menggantikannya menjadi Shinigami. Dalam melakukan aksinya, Ichigo dibantu Orihime Inoue dan Ishida Uryuu yang memiliki kemampuan unik masing-masing.

Skor: 7,89

Jumlah episode: 366

14. Anime Action Fantasy: Saint Seiya

saint seiya

Anime action fantasy yang satu ini, juga tidak boleh dilewatkan. Saint Seiya menceritakan tentang Seiya, anak yatim piatu yang dikirim ke Sanctuary of Athena di Yunani.

Bertahun-tahun kemudian, setelah mendapatkan Pegasus Cloth, baju besi ajaib yang dilindungi oleh konstelasi Pegasus. Seiya kembali ke Jepang dan bertemu dengan Saori Kido titisan Athena.

Seiya bermaksud untuk menemukan saudara perempuannya yang menghilang, tetapi Saori membuat kesepakatan dengannya: jika dia bersaing dalam Perang Galaxian dan menang, dia akan membantunya menemukan Seika.

Seiya setuju untuk berpartisipasi. Namun, turnamen terganggu karena Sagitarius Cloth dicuri. Seiya kemudian harus bekerja sama dengan Cignus Hyoga, Dragon Shiryu dan Andromeda Shun untuk mendapatkan benda tersebut.

Sejak saat itu, para Bronze Saints menemukan misi sejati mereka: melindungi dewi Athena, yang bereinkarnasi untuk menjaga Bumi dari amukan para dewa Olimpus lainnya yang mencoba mengambil alih dan menghancurkan umat manusia.

Skor: 7,94

Jumlah episode: 114 episode

13. Anime Action Fantasy: Fairy Tail

fairy tail

Di dunia fantasi bernama Fiore, hiduplah berbagai macam manusia dengan kemampuan ajaib. Salah satu guild terkuat bernama Fairy Tail, yang memiliki semangat kekuatan dan kekeluargaan.

Natsu Dragneel, si tokoh utama adalah seorang anak yang mencari ayahnya, yaitu Dragon Igneel. Petualangannya ditemani oleh Happy, si kucing bersayap dan Lucy Heartfilia yang mencari kunci Celestial.

Selain mereka bertiga, di Guild Fairy Tale juga ada Gray Fullbuster si penyihir es, serta Erza Scarlett, seorang petarung wanita handal yang menguasai skill berpedang.

Skor: 8,04

Durasi: 175 episode

12. Anime Action Fantasy: Log Horizon

log horizon

Log Horizon adalah anime action fantasy yang beranjak dari visual novel karya Mamare Touno yang laris di Jepang.

Bercerita tentang dunia game MMORPG berjudul Elder Tale, di mana para pemainnya tiba-tiba tidak bisa log-out, seorang mahasiswa dengan nama Shiroe menerima kenyataan dan melanjutkan petualangannya di game sebagai kehidupan barunya.

Pada dasarnya, Shiroe bukan orang yang pandai berkomunikasi. Ditemani dengan kawan lamanya Naotsugu, dan seorang gadis Assassin bertubuh kecil bernama Akatsuki, perlahan mereka mengumpulkan anggota baru dan membuat sebuah Guild bernama Log Horizon.

Meskipun anime memiliki pacing yang lambat, tapi ceritanya dibangun dengan baik. Seiring berjalannya episode, para tokoh dibuat berkarakter makin kuat. Buat kamu yang suka cerita fantasi tentang dunia game RPG, jangan lewatkan anime yang satu ini ya!

Skor: 8,08

Jumlah episode: 25

11. Anime Action Fantasy: Overlord

overlord

Anime Action Fantasy yang berasal dari light novel karya Kugane Maruyama ini, dirilis pada tahun 2015 oleh studio Madhouse. Overlord menceritakan tentang para pemain yang terjebak di dalam dunia game.

Pada tahun 2126, penggunaan teknologi DMMORPG sudah sangat maju, dan Yydrasil merupakan salah satu game yang cukup populer karena interaksi antar pemain di dalamnya terasa canggih.

Ketika Yygdrasil akan di-shutdown, seorang gamer bernama Momonga yang menggunakan karakter Elder Lich (semacam tengkorak), mengajak teman-teman guildnya untuk tetap bermain dan menjaga markas mereka.

Ternyata, Yygdrasil tidak benar-benar di-shutdown, justru membawa guild mereka, yang disebut Ainz Ooal Gown, masuk ke dalam dunia paralel dimana berbagai NPC menjadi kenyataan.

Skor: 8,08
Jumlah episode: 13

10. Anime Action Fantasy: Zetsuen no Tempest

zetsuen no tempest

Anime ini berkisah tentang Mahiro Fuwa, seorang remaja SMA yang kakak tiri perempuannya (yang juga merupakan pacar lama teman masa kecilnya, Yoshino Takigawa) secara misterius dibunuh bersama dengan orang tua mereka satu tahun sebelumnya.

Suatu hari, Mahiro membantu Hakaze Kusaribe, pemimpin klan Kusaribe yang ditinggalkan terdampar di sebuah pulau terpencil. Sebagai imbalannya, Hakaze akan membantu Mahiro menemukan pelaku yang bertanggung jawab atas kematian tragis keluarganya.

Mahiro dan Hakaze pun bekerjasama untuk melawan klan Kusaribe yang berniat membangkitkan “Pohon Keluaran”, karena kekuatan pohon dapat membawa kehancuran ke seluruh dunia.

Skor: 8,09
Jumlah episode: 24

9. Anime Action Fantasy: Dragon Ball

dragon ball

Siapa sih yang belum pernah mendengar judul anime Dragon Ball? Anime adaptasi dari manga karangan Akira Toriyama ini berkisah tentang petualangan Son Goku, yang berkelana mencari Bola Naga ajaib.

Konon katanya, jika tujuh bola dikumpulkan maka naga yang dapat mengabulkan satu permintaan akan muncul. Sepanjang perjalanannya, Goku bertemu dengan teman baru.

Ada Oolong, Yamcha si bandit bersama Pu’ar temannya, Chi-Chi yang kemudian menikah dengan Goku, dan bertempur di berbagai penjahat, yang banyak di antaranya juga mencari Dragon Ball.

Skor: 8,14
Jumlah episode: 153

8. Anime Action Fantasy: Nanatsu No Taizai

nanatsu no taizai

Pada abad pertengahan, terjadi konflik internal diantara para ksatria suci. Para ksatria yang awalnya melindungi kerajaan ini, terpecah menjadi pihak yang rakus kekuasaan dan mereka yang memberontak.

Para pemberontak ini berhasil dikalahkan, namun beredar kabar bahwa mereka masih hidup dan dijuluki dengan nama “Nanatsu No Taizai” (Seven Deadly Sins).

Elizabeth Liones, sang putri kerajaan yang tergusur dari tahtanya, berusaha untuk menemukan para Deadly Sins. Orang pertama yang dia temui adalah Meliodas, sang Dragon’s Sins Of Wrath.

Skor: 8,24
Durasi: 24 episode

7. Anime Action Fantasy: No Game No Life

no game no life

Shiro dan Sora adalah sepasang kakak adik NEET (Not in Education, Employment or Training) yang jenius, mereka mengunci diri di dalam rumah dan memainkan berbagai macam game.

Sora memiliki kemampuan analisa yang mendalam, sedangkan Shiro mampu memenangkan berbagai macam game, asalkan ada si kakak mendampinginya.

Suatu hari, seorang mahluk hologram bernama Tet mengajak kedua saudara tersebut masuk ke dunia dimana semua hal diselesaikan melalui game.

Skor: 8,38

Durasi: 12 episode

6. Anime Action Fantasy: JoJo’s Bizarre Adventure

jojo

Ingin nonton anime super unik dengan karakter keren dan penjiwaan yang maksimum? Coba deh, nonton JoJo Kimyou na Bouken atau JoJo’s Bizarre Adventure.

Bagian pertama berkisah tentang seorang pemuda Jonathan Joestar (JoJo) yang berakhlak baik dan bersahaja. Saudara angkatnya, Dio Brando, memiliki karakter sebaliknya.

Saking ingin mengalahkan JoJo, Dio nekat memakai topeng terkutuk Ancient Mask yang membuatnya menjadi seorang Vampir. JoJo harus mendalami ilmu bela diri Hamon untuk mengalahkan Dio yang ingin menguasai dunia.

Anime JoJo memiliki beberapa bagian dengan tokoh utama yang berbeda-beda. Meski begitu, nama panggilan mereka tetap JoJo, lho.

Sebutlah Joseph Joestar, Jotaro Kujo, Jolyne Cujoh. Petualangan para JoJo diwarnai juga dengan kekuatan-kekuatan unik dari para tokohnya.

Skor: 8,38

Jumlah Episode: 26

5. Anime Action Fantasy: Boku No Hero Academia

boku aka

Punya kekuatan super dan jadi pahlawan yang membela kebenaran adalah impian Izuku Midoriya alias Deku. Sejak kecil, ia selalu berharap untuk kekuatan spesial seperti idolanya, All Might.

Tak disangka, All Might memberikan kekuatannya yang disebut All for One pada Deku. Sambil belajar menggunakan kekuatan barunya, Deku menjalani kehidupan bersekolah di sekolah spesial pahlawan, SMA UA.

Di sekolah, Deku belajar bersama Katsuki Bakugou, rival dari masa kecilnya yang memiliki quirk ledakan. Selain Bakugou, banyak siswa lain yang memiliki quirk yang tidak kalah menariknya.

Ochako Uraraka, gadis manis dengan quirk gravitasi nol, Iida Tenya si ketua kelas dengan kaki mesinnya, Asui Tsuyu sang gadis kodok, dan masih banyak lagi. Anime yang diangkat dari serial manga terlaris di Shonen Jump karangan Kohei Horikoshi ini sudah masuk season 3 per Desember 2018.

Skor: 8,42

Jumlah episode: 13 per season

4. Anime Action Fantasy: Magi

magi

Seperti apa ya, punya teman seorang jin yang punya kekuatan hebat? Di anime Magi: Labyrinth of Magic ini, seorang bocah penyihir bernama Aladdin memiliki ‘teman spesial’ bernama Ugo. Jin ini bisa muncul saat Aladin meniup serulingnya.

Dalam perjalanannya, Aladdin bertemu dengan pemuda bernama Alibaba Saluja. Bersama-sama, mereka melakukan perjalanan mencari harta karun. Selain Alibaba, ada juga gadis kuat bernama Morgiana.

Sepanjang petualangan, Aladdin akan menghadapi berbagai tantangan seru. Mulai dari belajar di sekolah sihir, hingga terlibat dalam peperangan antar negara.

Skor: 8,42

Jumlah episode: 25

3. Anime Action Fantasy: Hunter X Hunter

hxh

Di suatu tempat, ada pekerjaan berbahaya yang menjanjikan imbalan menggiurkan. Pekerjaan itu adalah menjadi “hunter”, dan para pemegang lisensi hunter bisa menikmati berbagai fasilitas kelas dunia.

Gon Freecs adalah seorang anak yang berasal dari Pulau Ikan Paus dan tidak memperdulikan hal itu. Namun, pertemuannya dengan Kite, sahabat ayahnya, membuatnya tergerak untuk menjadi Hunter.

Ujian menjadi hunter sangat berat, bahkan banyak peserta kehilangan nyawanya. Musuh-musuh yang dihadapi pun berasal dari berbagai macam bentuk, spesies, serta kemampuan menyeramkan.

Gon, berbekal pancing serta kemampuannya bertahan di alam, berhasil lulus pada ujian hunter demi 1 tujuan: bertemu dengan ayahnya yang disebut sebagai salah satu legenda di dunia hunter profesional.

Score:8,47

Durasi: 62 episode

2. Anime Action Fantasy: Houseki no Kuni

houseki no kuni

Di masa depan, bentuk kehidupan abadi tanpa jenis kelamin yang disebut Gems hidup di bumi. Setiap Gems diberi peran, seperti pejuang atau petugas medis.

Mereka memiliki musuh bernama Moon Dwellers, yang memiliki tujuan menangkap dan menculik para gems untuk dijadikan hiasan.

Phosphophyllite adalah Gems termuda (berusia 300 tahun) dan belum memiliki tugas. Mereka ingin membantu memerangi Moon Dwellers, tetapi terlalu lemah dan rapuh untuk pertempuran.

Skor: 8,47
Jumlah episode: 12

1. Anime Action Fantasy: One Piece

one piece

Siapa sih yang belum tahu anime action fantasy yang menduduki peringkat 1 ini? Kisah soal Monkey D.Luffy yang jadi memiliki kekuatan unik karena memakan buah terlarang dan bisa melar seperti karet.

Bocah laki-laki yang hobi makan dan selalu bersemangat ini bertekad menjadi raja bajak laut hanya karena ingin merasakan serunya petualangan.

Dia bersaing dengan para bajak laut lain yang terpacu karena pesan terakhir dari Gold D Roger, sang bajak laut legendaris yang menyimpan sebuah harta bernama “One Piece”.

Skor: 8,53

Jumlah episode: 831

Nah, sobat… Itu dia rekomendasi anime action fantasy yang asik buat ditonton. Mudah-mudahan judul-judul di atas bisa jadi anime favorit kamu ya!

Category:
Anime