Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

40+ Rekomendasi Anime Movie Terbaik

Selain hadir dalam format TV, rilisan anime juga diproduksi dalam format film atau movie. Tentu ada perbedaan antara anime dalam format TV dan anime dalam format movie, satu yang jelas terlihat adalah durasinya.

Jika dalam anime berformat TV sobat disuguhkan dengan jumlah episode dan cerita yang panjang, maka dalam anime berformat movie cerita yang ditampilkan hadir lebih ringkas.

Meski ringkas karena berdurasi hanya sekitar 60 sampai 100 menit saja, anime movie tak kalah seru lho dibanding anime TV. Terbukti, banyak sekali judul anime movie yang sudah sangat terkenal bahkan memenangkan berbagai penghargaan internasional.

Anime movie juga menghadirkan visual yang lebih serius, detail, dan memikat ketimbang anime berformat TV. Hal ini bertujuan untuk menambah estetika suatu produksi anime movie agar bisa menggaet pasar yang lebih luas.

Terhitung ada banyak judul anime movie yang menarik sekali untuk disimak. Kami akan merekomendasikan sobat sekalian beberapa anime movie terbaik yang layak kamu tonton. Silakan disimak, ya!

40. Anime Movie Terbaik “Servamp Movie: Alice in the Garden”

Servamp Movie Alice in the Garden

Servamp Movie: Alice in the Garden

Servamp Movie: Alice in the Garden adalah versi movie dari anime tv berjudul Servamp. Servamp sendiri adalah anime yang mengisahkan tentang pertemanan manusia dan siluman vampir yang merangkap sebagai pelayan sang manusia.

Di Servamp Movie: Alice in the Garden ini, ceritanya akan berfokus kepada salah satu tokoh pendukung bernama Misono dan servantnya alias vampir pelayan milik Misono.

Dengan plot yang baru, Servamp Movie: Alice in the Garden menarik untuk disimak terlebih jika sobat sudah menonton versi anime TV-nya.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,1/10

39. Anime Movie Terbaik “Shikioriori”

Shikioriori

Shikioriori

Shikioriori adalah salah satu anime movie yang bisa sobat sekalian tonton di Netflix. Anime movie dengan visual memukau ini punya plot cerita yang menarik untuk disimak.

Shikioriori yang kali ini mengambil setting tempat di luar Jepang mengisahkan tentang berbagai macam kehidupan di kota Cina dengan segala lika-likunya.

Shikioriori akan memperkenalkan sobat dengan beberapa tokoh dengan latar belakang dan kisah hidup yang berbeda.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,2/10

38. Anime Movie Terbaik “Hal”

Hal

Hal

Melihat dari visualnya, Hal rasa-rasanya seperti versi lain dari anime TV romance yang berjudul Ao Haru Ride. Namun, jangan salah sobat karena Hal hadir dengan cerita yang lebih kompleks dan tentunya visual memukau.

Hal mengisahkan tentang Hal dan Kurumi, sepasang kekasih yang harus berpisah karena kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa Hal. Kurumi yang terpuruk, kemudian dihadiahi sebuah robot android untuk menggantikan Hal.

Bagaimana mungkin sebuah robot bisa menggantikan orang yang amat dicintainya?

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,2/10

37. Anime Movie Terbaik “Chibi Maruko-chan Movie”

Chibi Maruko Chan

Chibi Maruko Chan Movie

Tak ada yang spesial memang dari Chibi Maruko-chan Movie karena versi movie dari anime legendaris ini hanya merupakan versi ringkas dari versi anime TV-nya. Namun, tak ada salahnya untuk bernostalgia ke masa kecil lewat anime ini, sobat.

Chibi Maruko-chan Movie mengisahkan tentang kehidupan Maruko dan keluarganya yang mana kehidupan mereka sangat sederhana namun sangat menarik untuk disimak.

Sobat akan menemukan nuansa anime yang kental dengan slice of life lewat Chibi Maruko-chan Movie.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,3/10

36. Anime Movie Terbaik “Clannad Movie”

Clannad Movie

Clannad Movie

Buat sobat yang ingin menonton Clannad namun malas untuk mengikuti kisahnya per episode, sobat bisa coba saksikan Clannad Movie yang hadir lebih ringkas. Meski ringkas, intensitas drama yang diberikan tak berkurang, lho.

Clannad sendiri mengisahkan tentang pertemuan pemuda dengan seorang gadis kesepian. Pertemuan ini kemudian membawa keduanya ke hubungan yang lebih serius.

Clannad Movie adalah alternatif kedua jika kamu tidak terlalui menyukai anime TV dengan alur yang bertele-tele.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,3/10

35. Anime Movie Terbaik “Slam Dunk (Movie)”

H2 slam dunk

Slam Dunk (Movie)

Pecinta anime bergenre sport tentu tak asing dengan nama besar Slam Dunk. Slam Dunk merupakan maestro anime bola basket jauh sebelum Kuroko no Basuke hadir. Kali ini, Slam Dunk (Movie) menghadirkan cerita yang lebih ringkas ketimbang versi anime TV-nya.

Slam Dunk (Movie) berfokus pada pertandingan basket sang tokoh utama, Sakuragi yang melawan Oda dari SMA Takezono. Cerita akan berpusat pada bagaimana pertandingan tersebut berlanjut.

Kami sarankan sobat agar menonton versi anime TV-nya terlebih dahulu sebelum menonton Slam Dunk (Movie).

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,4/10

34. Anime Movie Terbaik “Orange: Mirai”

Orange Mirai

Orange: Mirai

Orange: Mirai adalah versi alternatif dari Orange, pendahulunya yang hadir dalam format TV. Lewat Orange: Mirai kamu akan mendapatkan ending yang berbeda dari versi TV-nya, sobat. Jangan cemas, karena ceritanya sendiri gak akan jauh-jauh dari Orange versi TV.

Jika di Orange cerita mengambil sudut pandang Naho dalam berutur, maka di Orange: Mirai sudut pandang yang akan digunakan adalah sudut pandang dari tokoh Suwa.

Tentu dengan perbedaan ini, atmosfir dan suasana di sepanjang Orange: Mirai tidak akan sama dengan Orange versi TV.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,5/10

33. Anime Movie Terbaik “From Up On Poppy Hill”

From Up On Poppy Hill

From Up On Poppy Hill

Jika judul-judul diatas merupakan versi movie dari anime yang telah hadir dalam format TV sebelumnya, kali ini kami akan merekomendasikan From Up On Poppy Hill yang murni movie bukan adaptasi dari anime TV.

From Up On Poppy Hill yang rilis 2011 lalu ini bersetting pada Yokohama pada tahun 1963 yang mana perang dunia II baru saja usai.

From Up On Poppy Hill mengisahkan tentang persahabatan dua teman SMA bernama Umi dan Shun yang latar belakang keduanya sangat riskan untuk memisahkan hubungan mereka.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,6/10

32. Anime Movie Terbaik “Giovanni’s Island”

Giovannis Island

Giovannis Island

Persahabatan akan dua insan manusia juga akan sobat temui lewat Giovanni’s Island. Dengan visual yang memikat, Giovanni’s Island menghadirkan cerita yang menarik untuk disimak.

Giovanni’s Island mengisahkan tentang konflik dahsyat yang melanda umat manusia. Konflik ini mengakibatkan banyak daerah terpecah belah salah satunya adalah pulau kecil Shikotan.

Persabahatan mereka-mereka yang punya budaya dan bahasa berbeda pun dimulai dari sini. Giovanni’s Island didasari oleh kisah nyata yang mana ceritanya akan semakin menarik untuk disimak. Luangkan waktu kamu untuk menonton Giovanni’s Island, ya.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,6/10

31. Anime Movie Terbaik “Kiki’s Delivery Service”

Kikis Delivery Service

Kikis Delivery Service

Kiki’s Delivery Service adalah salah satu anime movie lawas yang diproduksi oleh Studio Ghibli, salah satu studio anime termuka dengan deretan anime movie kelas kakap.┬áKiki’s Delivery Service yang rilis 1989 lalu ini masih sangat menarik untuk disimak, lho.

Kiki’s Delivery Service mengisahkan tentang Kiki, seorang gadis penyihir yang memutuskan untuk membuka jasa pengiriman dengan memanfaatkan kekuatan sihirnya. Hal ini ia gunakan untuk menarik simpati masyarat di tempat tinggal barunya.

Kiki’s Delivery Service menarik sekali untuk disimak terlebih jika kamu sedang mencari anime movie dengan tema ringan dan kental akan unsur slice of life.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,7/10

30. Anime Movie Terbaik “Ansatsu Kyoushitsu: 365-nichi no Jikan”

Ansatsu Kyoushitsu

Ansatsu Kyoushitsu: 365-nichi no Jikan

Buat sobat yang sudah pernah menonton Ansatsu Kyoushitsu, Ansatsu Kyoushitsu: 365-nichi no Jikan adalah versi movie dari anime TV tersebut.

Tak ada instalasi baru di format movie ini, namun lumayan lah untuk kembali mengingat bagaimana pintarnya anime ini merobek hati penontonnya.

Ansatsu Kyoushitsu: 365-nichi no Jikan sendiri hadir sebagai kompilasi dari anime TV-nya yang mana tentunya kualitas animasinya sudah ditingkatkan menjadi lebih baik. Disini sobat akan bertemu lagi dengan Nagisa, Karma, dan sang guru nyentrik, Koro Sensei.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,8/10

29. Anime Movie Terbaik “Piano no Mori”

Piano no Mori

Piano no Mori

Butuh anime dengan tema musik? Sobat bisa saksikan pengalaman mendengarkan alunan piano merdu lewat Piano no Mori yang merupakan salah satu anime movie terbaik dengan cerita yang sedikit melankolis.

Piano no Mori mengisahkan tentang persahabatan dua pianis cilik dengan kemampuan bermain piano yang handal. Persahabatan keduanya diuji saat kompetisi dimana kemampuan keduanya akan diuji untuk menentukan siapa yang terbaik.

Piano no Mori sebuah sajian anime movie berpremis permainan piano yang memikat.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,9/10

28. Anime Movie Terbaik “Ao no Exorcist Movie”

Ao no Exorcist Movie

Ao no Exorcist Movie

Ao no Exorcist Movie adalah versi movie dari Ao no Exorcist yang kali ini menampilkan plot baru. Tak hanya plot, Ao no Exorcist Movie juga menghadirkan jajaran karakter yang baru.

Ao no Exorcist Movie mengisahkan tentang anak setan bernama Rin yang kali ini sedang mempersikan festival sekolah bersama teman-temannya, keadaan menjadi kacau ketika Phantom Rain mengamuk.

Kemudian Rin dan teman-temannya diminta untuk mengusir roh Phantom Rain.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,9/10

27. Anime Movie Terbaik “When Marnie Was There”

When Marnie Was Here

When Marnie Was Here

When Marnie Was There yang merupakan anime movie rilisan Studio Ghibli ini punya unsur drama yang kuat. Selain itu, When Marnie Was There juga punya plot twist yang membuat ceritanya menarik sekali untuk disimak.

Kami merekomdasikan sobat sekalian untuk menonton ini karena When Marnie Was There mengisahkan tentang Anna yang menemukan sebuah rumah kosong di tengah rawa di sela sela liburannya.

Anna yang penasaran kemudian menyeberangi rawa dan mendatangi rumah tersebut. Kemudian ia beteman dengan Marnie, sang putri pemilik rumah. Siapa Marnie sebenarnya?

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7/10

26. Anime Movie Terbaik “Free!: Take Your Marks”

Free Take Your Marks

Free!: Take Your Marks

Free! adalah satu salah produksi anime yang sudah berkembang menjadi franchise besar dengan segala macam rilisan. Free! awalnya adalah anime yang ditampilkan dalam format TV.

Seiring berjalannya waktu, kini Free! juga merilis versi movienya sendiri yang diberi judul Free!: Take Your Marks. Free!: Take Your Marks bukan lah movie pertama yang dirilis oleh franchise ini.

Free!: Take Your Marks melanjutkan kisah sebelumnya yang mana kini Rin dan teman-temannya yang tergabung dalam klub renang Iwatobi sudah berstatus sebagai mahasiswa. Cerita dimulai saat Haru memutuskan untuk tinggal di Tokyo.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7,1/10

25. Anime Movie Terbaik “Little Witch Academia”

Little Witch Academia

Little Witch Academia

Buat sobat yang menggemari anime dengan premis sihir, Little Witch Academia adalah salah satu anime movie terbaik dengan tema tersebut yang menarik untuk disimak.

Tak melulu berisi konten rated, Little Witch Academia membuktikan bahwa ia bisa dinikmati siapa saja. Little Witch Academia mengisahkan tentang sang tokoh utama, Akko yang mengidolakan seorang penyihir cantik dan handal bernama Shinny Chariot.

Beranjak dewasa, Akko menyadari bahwa dunia sihir tak melulu berisikan hal yang menyenangkan. Terlebih, kini ia bersekolah di akademi sihir yang cukup rumit.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7,1/10

24. Anime Movie Terbaik “Gake no Ue no Ponyo”

Gake no Ue no Ponyo

Gake no Ue no Ponyo

Satu lagi anime rilisan Studio Ghibli yang tidak boleh sobat lewatkan adalah Gake no Ue no Ponyo yang punya konsep cerita menarik untuk disimak. Gake no Ue no Ponyo yang tayang 2008 silam ini mengisahkan tentang persahabatan antara manusia dan siluman hewan.

Gake no Ue no Ponyo menceritakan tentang seekor ikan mas bernama Ponyo yang hidupnya dijaga ketat oleh sang ayah, pelaku magis dengan kekuatan hebat. Tak tahan denga ini, Ponyo kemudian melarikan diri dan diselamatkan oleh seorang bocah lelaki bernama Sosuke.

Penasaran akan bagaimana rasanya hidup sebagai manusia, Ponyo kemudian menyamar sebagai sosok gadis. Persahabatan Ponyo dan Sosuke pun dimulai dari sini.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7,2/10

23. Anime Movie Terbaik “Natsume’s Book of Friends Movie”

Natsume Yuujinchou

Natsume Yuujinchou Book of Friends

Natsume Yuujinchou adalah contoh lain dari produksi anime yang sudah menjelma menjadi franchise besar. Dengan premis yang unik, plot kuat, dan karakter yang out of the box, tak heran jika Natsume Yuujinchou banyak diminati.

Kini, Natsume Yuujinchou menghadirkan rilisan movie terbaru mereka. Natsume’s Book of Friends Movie adalah rilisan movie terbaru dari Natsume Yuujinchou yang dirilis 2018 lalu.

Anime movie ini membawa kisah baru yang mengisahkan tentang sang tokoh sentral, Takashi yang kali ini diberikan tugas untuk membebaskan youkai-youkai yang terikat kontrak dengan mendiang neneknya.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7,3/10

22. Anime Movie Terbaik “Tamako Love Story”

Tamako Love Story

Tamako Love Story

Tamako Love Story hadir bak spin-off dari pendahulunya, Tamako’s Market yang kali ini menghadirkan kisah romansa sang tokoh utama, Tamako dan Ooji di sisa-sisa waktu mereka di bangku sekolah menengah. Bagaimana sinopsis singkatya? Berikut ulasannya.

Tamako Love Story menceritakan tentang Tamako yang sedang dilema akan masa depan yang akan dipilihnya kelak. Hal ini dikarenakan ia akan segera lulus dari bangku SMA dan teman-temannya sudah menentukan jalan mereka masing-masing.

Tak hanya Tamako saja yang risau, temannya, Ooji sudah menyusun rencana untuk menyatakannya pada Tamako dan ingin mengajaknya membuat rencana masa depan bersama-sama. Berhasilkah keduanya menyatukan perasan mereka?

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7,4/10

21. Anime Movie Terbaik “Stand By Me Doraemon”

Stand By Me Doraemon

Stand By Me Doraemon

Sudah tak terhitung ada berapa banyak jumlah anime movie yang dilempar anime legendaris, Doraemon ke pasaran. Namun, satu yang paling mencuri perhatian adalah Stand By Me Doraemon yang punya atmosfir berbeda dibanding anime movie mereka yang lainnya.

Dengan mengusung animasi visual yang baru, Stand By Me Doraemon tampil lebih sensitif dan melankolis. Stand By Me Doraemon mengisahkan tentang saat-saat terakhir Doraemon bersama Nobita.

Sobat akan melihat bagaimana hubungan Doraemon dan Nobita yang kuat lewat Stand By Me Doraemon.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7,4/10

20. Anime Movie Terbaik “Bungou Stray Dogs: Dead Apple”

Bungou Stray Dogs Dead Apple

Bungou Stray Dogs: Dead Apple

Sulit untuk tidak jatuh hati pada Bungou Stray Dogs yang punya plot kuat tentang dunia detektif dan misteri. Anime TV-nya sendiri sudah punya visual sekelas anime movie.

Lantas bagaimana visual yang disajikan Bungou Stray Dogs: Dead Apple yang merupukan rilisan movie pertama yang mereka lempar ke pasaran?

Bungou Stray Dogs: Dead Apple menghadirkan kisah baru dan karakter baru yang masih berkesinambungan dengan rilisan anime TV-nya.

Bungou Stray Dogs: Dead Apple mengisahkan tentang fenomena dimana kabut misterius muncul dan membuat banyak orang melakukan aksi bunuh diri masal.

Sobat akan diperkenalkan dengan sebuah organisasi baru selain yang sudah ditampilkan di Bungou Stray Dogs versi TV. Sangat menarik untuk disimak. Visualnya sendiri sangat memukau, sobat.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7,5/10

19. Anime Movie Terbaik “Boku no Hero Academia the Movie: Futari no Hero”

Boku no Hero Academia the Movie

Boku no Hero Academia the Movie: Futari no Hero

Layaknya franchise besar, tentu Boku no Hero Academia yang berangkat dari seri manga ini kini turut merilis anime movie pula. Boku no Hero Academia the Movie: Futari no Hero adalah anime movie yang dirilis franchise Boku no Hero Academia tahun 2018 lalu.

Boku no Hero Academia the Movie: Futari no Hero melanjutkan kisah yang sempat terpotong di Boku no Hero Academia Season 3. Lewat anime movie ini, sobat akan diajak berkenalan dengan teman All Might yang berasal dari negeri sains Hollywood.

Deku juga akan bertemu dengan tokoh baru bernama Melissa.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7,6/10

18. Anime Movie Terbaik “K-On! Movie”

K On Movie

K On! Movie

Bukan Kyoto Animation namanya kalau tidak bisa menyajikan anime dengan visual masterpiece. Hal ini dibuktikan kembali lewat K-On! Movie yang berangkat dari anime format TV berjudul sama.

Anime yang sarat dengan gadis-gadis kawaii dan musik ini menarik sekali untuk disimak. K-On! Movie mengisahkan tentang gadis-gadis klub musik SMA Sakuragaoka yang kini sudah lulus dan memutuskan untuk memenuhi janji mereka yaitu jalan-jalan bersama.

Inggris adalah tempat yang dipilih mereka yang mana di sana mereka akan bertemu dengan banyak pengalaman baru akan musik.

Dengan visual yang memikat, sulit rasanya untuk tidak jatuh cinta pada K-On! Movie ada suguhan musik ciamik yang Kyoto Animation hadirkan.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7,7/10

17. Anime Movie Terbaik “Ookami Kodomo no Ame to Yuki”

Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Ookami Kodomo no Ame to Yuki adalah murni anime movie yang punya cerita dramatis nan melankolis. Siapkan pertahanan sobat untuk menonton Ookami Kodomo no Ame to Yuki yang sarat akan konflik dan hubungan kuat keluarga.

Ookami Kodomo no Ame to Yuki yang dirilis 2012 silam ini mengisahkan tentang Hana, gadis cantik yang menikahi pria setengah serigala. Sayang, takdir memisahkan mereka.

Kini Hana harus menghidupi dua orang anaknya sendirian yang mewarisi garis keturunan arahnya yang seekor serigala.

Ookami Kodomo no Ame to Yuki punya segi cerita kuat yang pastinya menarik sekali untuk disimak. Ookami Kodomo no Ame to Yuki membawa pesan akan pengorbanan seorang ibu.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7,8/10

16. Anime Movie Terbaik “No Game No Life: Zero”

No Game No Life

No Game No Life

No Game No Life: Zero adalah rilisan selanjutnya dari anime isekai berpremis terkenal, No Game No Life yang sebelumnya mengisahkan tentang duo kakak beradik yang sangat piawai dalam bermain game virtual.

No Game No Life: Zero bukan lah melanjutkan kisah sebelumnya tetapi hadir sebagai sebuah prekuel. No Game No Life: Zero mengisahkan tentang kejadian jauh sebelum duo kakak beradik itu terdeportasi ke isekai.

Kali ini cerita menampilkan Riku yang sedang dalam pelariannya dari peperangan besar untuk memperebutkan tahta berjuluk “One True God”. Ia kemudian bertemu dengan robot wanita bernama Shuvi.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7,8/10

16. Anime Movie Terbaik “Mononoke Hime”

Mononoke Hime

Mononoke Hime

Mencari anime dengan konsep femme fatale yang kuat? Sobat bisa coba saksikan Mononoke Hime yang menghadirkan cerita perjuangan wanita. Mononoke Hime adalah salah satu anime movie legendaris yang layak ditonton bagi siapa saja yang menyukai anime.

Mononoke Hime mengisahkan tentang sebuah desa bernama Emishi yang sedang terancam oleh serangan iblis berwujud babi bernama Nago.

Malang, sang ke kepala desa kini menemukan bahwa tangan kanannya terinfeksi kutukan dari iblis tersebut. Dari sini lah intensitas cerita semakin menarik untuk disimak.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7,9/10

15. Anime Movie Terbaik “Redline”

H2 redline

Redline

Sulit rasanya menemukan anime sport bertemakan balap mobil di daftar rekomendasi ini. Sobat tak perlu cemas karena kami punya satu rekomendasi anime movie sport bertemakan balap mobil yang pastinya layak untuk sobat simak.

Dengan visual yang unik, persiakan diri sobat untuk menonton Redline. Redline mengisahkan tentang balap mobil berdesain futuristik yang diadikan di antariksa, sebuah planet fiktif.

Ajang pertandingan balap ini kemudian dinamai dengan Redline. Sobat akan melihat bagaimana serunya salip menyalip mobil berdesain unik lewat Redline. Visual adalah poin lebih dari anime movie ini.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 8/10

14. Anime Movie Terbaik “Akira”

H2 Akira

Akira

Akira yang tergolong sebagai anime movie lawas ini punya konsep sci-fi yang menarik sekali untuk disimak. Meski terkesan jadul, ide cerita dan eksekusi yang diberikan Akira seakan tak akan lekang oleh waktu.

Nikmati tegangnya aksi sang tokoh utama mengendarai sepeda motor besar lewat Akira, sobat. Akira sendiri mengisahkan tentang dunia yang sedang dilanda kekacauan akibat serangan makhluk misterius bernama Akira.

Kaneda dan Tetsuo yang tergabung dalam kelompok geng motor kerap beradu kecepatan di dunia hingga akhirnya mereka menabrak seorang anak laki-laki yang tampak tak biasa.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 8/10

13. Anime Movie Terbaik “Ghost in the Shell”

Ghost in the Shell

Ghost in the Shell

Ghost in the Shell adalah salah satu anime movie terbaik yang sudah diangkat menjadi live-action versi Hollywood. Tentu, Ghost in the Shell punya nilai besar sehingga menarik perhatian sineas negeri paman sam tersebut untuk mengadopsi anime movie ini.

Ghost in the Shell yang kental akan nuansa sci-fi ini mengisahkan tentang seorang wanita yang merupakan korban dari serangan teroris.

Tubuhnya yang sudah rusak parah kemudian diselamatkan oleh sebuah produsen robot yang mengambil otaknya untuk kemudian ditempatkan ke tubuh robot manusia.

Kini ia punya kekuatan yang melampaui kemampuan manusia. Ghost in the Shell sangat menarik untuk disimak karena suguhan sci-fi canggih yang dihadirkannya.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 8,1/10

12. Anime Movie Terbaik “Mirai”

Mirai

Mirai

Di nominasikan pada ajang Oscars 2019 adalah suatu pencapain terbaik yang pernah industri anime Jepang dapatkan dan Mirai mampu merealisasikan itu.

Diakui oleh ajang penganugerahan film paling bergengsi, tentu kekuatan Mirai sebagai anime movie terbaik tak perlu diragukan lagi.

Mirai mengisahkan tentang Kun yang bertemu dengan adik barunya, Mirai yang berarti “masa depan”. Mirai yang dengan cepat mampu menarik hati seluruh anggota keluarga Kun membuatnya iri.

Suatu hari Kun bertemu dengan Mirai yang datang dari masa depan dan mengajaknya untuk mengungkap rahasia keluarga Kun.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 8,2/10

11. Anime Movie Terbaik “Hotarubi no Mori e”

Hotarubi no Mori e

Hotarubi no Mori e

Tak perlu konsep cerita yang terlalu idealis karena terkenang sebuah sajian sederhana mampu memberikan kekuatan yang besar pada suatu produksi anime movie.

Hal ini lah yang nampak jelas dari Hotarubi no Mori e, sebuah anime movie berdurasi pendek dengan premis simpel namun berkesan.

Hotarubi no Mori e mengisahkan tentang persahabatan manusia dan makhluk setengah manusia setengan siluman. Keduanya dipertemukan di sebuah hutan di atas gunung.

Namun, ada satu larangan yak tak boleh keduanya lakukan yaitu menyentuh satu sama lain. Bagaimana cara mereka mengatasi situasi ini?

Jumlah episode: 1

Skor kami: 8,3/10

10. Anime Movie Terbaik “Paprika”

Paprika

Paprika

Mencari anime movie dengan banyak plot twist yang akan membuat sobat berpikir keras akan bagaimana jalan ceritanya? Maka luangkan waktu sobat untuk menyaksikan Paprika yang kental akan konsep tersebut.

Dijamin, alur cerita yang ditampilan tidak akan mudah untuk ditebak. Paprika mengisahkan tentang perjalanan ruang dan waktu untuk masuk ke mimpi bawah sadar yang diilhami oleh seorang psikolog psikis.

Di sini, jangan harap kamu akan mendapatkan cerita dengan ritme yang teratur karena sang sineas, Satoshi Kon tidak akan membiarkan kamu menonton anime movie yang biasa-biasa saja.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 8,4/10

9. Anime Movie Terbaik “Millennium Actress”

Millennium Actress

Millennium Actress

Masih dari sineas yang sama, Millennium Actress adalah karya lain dari Satoshi Kon yang patut diacungi jempol akan suguhan cerita yang luar biasa menarik.

Butuh konsentrasi yang cukup kuat untuk menonton Millennium Actress yang kali membawa premis tentang dunia showbiz.

Kali ini Millennium Actress mengisahkan tentang perjalanan seorang aktris untuk memerankan beragam tokoh dalam produksi sebuah film biografi dari seorang aktris legendaris.

Sang aktris akan memerankan beranake macam karakter dengan filosofi yang terkandung di dalamnya. Sangat menarik untuk disimak.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 8,5/10

8. Anime Movie Terbaik “Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou”

Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou

Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou

Lupakan sejenak konsep kelam dan kuat dari Satoshi Kon lewat Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou yang punya nama lain Maquia ini. Anime movie yang tayang beberapa waktu silam ini punya pondasi kuat dari segi cerita yang dramastis dan melankolis.

Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou mengisahkan tentang Maquia, seorang manusia yang termasuk dalam ras mereka-mereka yang berumur lebih panjang ketimbang manusia normal pada umumnya.

Kemudian dia bertemu dengan Ariel, ras manusia biasa yang mampu mengubang hidup Maquia.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 8,6/10

7. Anime Movie Terbaik “5 Centimeters per Second”

5 Centimeters per Second

5 Centimeters per Second

5 Centimeters per Second adalah salah satu anime movie yang paling banyak diperbicangkan. Makoto Shinkai, sang sineas digadang-gadang sebagai calon penerus Hayao Miyazaki, otak brilian dibalik suksesor Spirited Away yang sudah mengantongi Oscar.

5 Centimeters per Second punya amunisa cerita romance yang kuat yang didukung oleh visual kelas terbaik. Anime movie ini secara garis besar mengisahkan tentang kisah cinta Takahi Tohno dan Akari Shinohara yang dimulai sejak SD hingga SMA.

Tentu ceritanya akan diselingi konflik has anime romance, sobat.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 8,7/10

6. Anime Movie Terbaik “A Silent Voice”

A Silent Voice

A Silent Voice

Kisah romansa yang kuat dipada dengan visual yanga aduhai mampu membuat siapa pun jatuh cinta tak hanya pada tokoh di dalam suatu produksi anime movie, tapi juga setting tempat yang digunakan.

Hal ini nampak terlihat di salah satu anime movie terbaik, A Silent Voice. Dengan membawa premis pentingnya komunikasi dalam sebuah hubungan, A Silent Voice mengisahkan tentang gadis tunarungu-wicara bernama Shouko yang dibully oleh teman sekelasnya, Shoya.

Sadar tindakannya salah, Shoya kemudian menemui Shouko untuk meminta maaf. Siapa sangka hubungan yang diawali dengan bully ini mengantarkan mereka ke hubungan yang lebih serius.

A Silent Voice adalah kisah romansa manis yang berpadu dengan animasi khas Kyoto Animation.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 8,8/10

5. Anime Movie Terbaik “Grave of the Fireflies”

Grave of the Fireflies

Grave of the Fireflies

Jika sobat bertanya anime movie apa yang paling sedih, maka kami akan menjawab Grave of the Fireflies. Grave of the Fireflies adalah salah satu anime lawas legendaris yang punya cerita super sensitif. Persiapkan diri kamu sebelum menonton Grave of the Fireflies, ya.

Grave of the Fireflies menceritakan tentang dua kakak beradik bernama Seita dan Setsuko yang harus menjalani kehidupan pahit setelah ditinggal orang tua dan diperlakukan jahat oleh sang bibi yang tak mau mengurusnya.

Dengan setting Perang Dunia II, membuat anime movie ini semakin sensitif untuk ditonton.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 8,9/10

4. Anime Movie Terbaik “Kimi no Suizou wo Tabetai”

Kimi no Suizou wo Tabetai

Kimi no Suizou wo Tabetai

Satu lagi anime movie terbaik dengan cerita yang mencabik-cabik hati datang dari Kimi no Suizou wo Tabetai yang merupakan anime bergenre romance. Rilis beberapa waktu silam, Kimi no Suizou wo Tabetai punya cerita anti-mainstream yang patut untuk sobat saksikan.

Kimi no Suizou wo Tabetai mengisahkan tentang Sakura, seorang gadis SMA yang rahasia akan penyakit mematikan yang dideritanya diketahui oleh temannya.

Didiagnosi hidup Sakura hanya akan bertahan beberapa bulan saja, sang tokoh pria sekaligus temannya memutuskan untuk menemani Sakura di sisa-sisa hidupnya.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 9.1/10

3. Anime Movie Terbaik “Spirited Away”

Spirited Away

Spirited Away

Spirited Away sukses mempredikati diri mereka sebagai anime movie terbaik yang diakui di berbagai negara. Hal ini terbukti dari pencapaian kemenangan Oscars yang berhasil Spirited Away dapatkan.

Berasal dari studio anime terkemuka, Ghibli, Spirited Away punya eksekusi cerita yang memikat. Spirited Away menceritakan tentang sang tokoh utama, Chihiro dan keluarganya yang secara tak sengaja menemukan negeri asing dalam perjalanan wisata mereka.

Negeri yang ternyata didiami oleh youkai ini mengutuk kedua orang tua Chihiro menjadi babi. Kini Chihiro harus menyelamatkan keduanya.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 9,2/10

2. Anime Movie Terbaik “Perfect Blue”

perfect blue

Perfect Blue

Satoshi Kon berhasil menciptakan anime movie paling berani dan paling gila lewat Perfect Blue. Perfect Blue adalah representasi dari sisi idealis tertinggi Satoshi Kon yang bercerita tentang peliknya industri hiburan di Jepang.

Perfect Blue yang kental akan sisi psikologi ini mengisahkan tentang Mima, mantal idola pop yang dipaksa untuk menjadi aktris yang mana hal ini bertentangan dengan suara hatinya.

Bekerja dalam tekanan, memunculkan halunisasi gila yang membuatnya hidupnya berantakan. Ilusi dan kenyataan, mana yang benar?

Jumlah episode: 1

Skor kami: 9,4/10

1. Anime Movie Terbaik “Your Name”

Your Name

Your Name

Sulit untuk berpaling dari Your Name. Salah satu anime movie yang menandai betapa prestisenya industri anime Jepang. Your Name merupakan anime movie terbaik sekaligus terlaris tahun 2017 silam.

Tak heran memang karena Your Name menyajikan visual dan cerita yang luar biasa menarik. Your Name mengisahkan tentang Mitsuha dan Taki yang pada suatu hari tubuhnya tertukar.

Mereka yang sebenarnya adalah orang asing tak mengenal satu sama lain mencoba untuk mencari apa yang sebenarnya terjadi pada keduanya yang kemudian membawa mereka kepada suatu fenomena dahsyat.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 9,7/10

Itu dia sobat 40+ Rekomendasi Anime Movie Terbaik yang sudah Ponselsoak.com sajikan untuk sobat sekalian yang sedang mencari anime movie apa saja yang layak untuk disaksikan.

Dikala bosan atau ingin memanjakan mata lewat visual yang dihadirkan oleh anime khas Jepang ini. Judul-judul di atas kami rangkum berdasarkan kekuatan cerita dan visual yang dihadirkan anime movie tersebut.

Jika artikel ini memberikan kamu referensi yang bermanfaat, jangan lupa untuk share ke teman-teman terdekat sobat, ya!

Share This Post
Kategori:
Anime

Comments are closed.