Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Daftar Rekomendasi Anime Adventure Terbaik

Tak peduli apakah lautan penuh bahaya hingga luasnya luar angkasa, tak ada yang bisa mengalahkan cerita tentang petualangan (adventure) yang fantastis.

Biasanya dipimpin oleh karakter utama yang karismatik dan penuh energi yang ingin bebas, sehingga membuat kita tertarik untuk mengikutinya. Walaupun tujuan dari petualangan tak kalah penting, tapi cerita petualangan adalah tentang perjalanannya itu sendiri.

Tak usah bersedih karena kamu mungkin tak bisa terjun ke petualangan liar seperti mereka, karena kamu bisa menikmati petualangan tersebut dalam bentuk anime, lho.

Lalu, apa saja anime petualangan (adventure) terbaik yang bisa kamu tonton? Berikut penulis berikan daftar rekomendasi anime adventure terbaik yang bisa menjadi rujukan termasuk dengan ratingnya. Check this out!

40. Anime Adventure “Kaiba”

kaiba

Di dunia di mana kenangan ada di kepingan memori yang terpisah dengan tubuh, kematian dari tubuh tak berarti kematian dari jiwa. Adalah hal yang memungkinkan untuk kenangan tersebut ditonton, dirubah dan dipindah-pindah antar tubuh.

Kepingan memori ini digunakan oleh orang kaya untuk mendapatkan hidup abadi di tubuh yang terpilih, sedangkan bagi yang miskin, menjual tubuhnya dan menyimpan jiwa mereka di kepingan tersebut adalah salah satu cara untuk bisa tetap bertahan hidup.

Suatu hari, seorang laki-laki bernama Kaiba terbangun di ruang kosong, tak ingat apapun, ada lubang misterius di dadanya dan sebuah liontin yang terdapat gambar wanita asing di dalamnya.

Ia lalu memulai petualangan untuk mencari tahu identitas asilnya dan wanita yang dulu pernah ia kenal.

Jumlah Episode: 12

Rating: 8/10

39. Anime Adventure “Cardcaptor Sakura”

Cardcaptor Sakura 1

Sakura Kinomoto adalah gadis kelas 4 SD berusia 10 tahun yang ceroboh. Suatu hari, ia menemukan buku misterius yang berisi banyak kartu di dalamnya. Tiba-tiba saja hembusan angin muncul dari buku tersebut dan kartu-kartu yang ada di dalamnya tersebar ke seluruh dunia.

Beast of the Seal, Keroberos, tiba-tiba muncul dari dalam buku itu. Ia mengatakan bahwa Sakura telah melepaskan kartu ajaib yang akan berbahaya bagi dunia jika jatuh ke tangan orang yang salah.

Keroberos kemudian mengangkat Sakura sebagai “Cardcaptor” dan menugaskannya untuk menemukan dan memasukan kartu-kartu tersebut ke buku lagi. Bersama dengan sahabatnya Tomoyo Daidouji dan Keroberos, petualangan penuh sihir Sakura dimulai.

Jumlah Episode: 70

Rating: 8/10

38. Anime Adventure “Detective Conan”

Detective Conan

Shinichi Kudou adalah ahli memecahkan misteri, walaupun baru berumur 17 tahun, tapi ia sudah sangat terkenal. Suatu hari, Shinichi melihat dua orang mencurigakan dan ia memutuskan untuk mengikuti mereka. Tak sengaja, ia menyaksikan aktivitas ilegal yang dilakukan oleh dua orang itu.

Shinichi akhirnya ditangkap oleh mereka dan diberi obat buatan dari organisasi mereka sendiri agar ia mati. Tapi, tak disangka, ia masih hidup tapi ia terbangun dengan tubuh anak berusia 7 tahun! Shinichi mencoba menyembunyikan identitas rahasianya dari semua orang, termasuk teman masa kecilnya Ran Mouri dan ayahnya si detektif Kogorou Mouri.

Ia lalu merubah namanya menjadi Conan Edogawa dan memulai petualangannya memecahkan beragam kasus sembari mencari tahu tentang organisasi dibalik perubahan tubuhnya tersebut.

Jumlah Episode: 928 (saat artikel ini ditulis dan masih bisa bertambah)

Rating: 8/10

37. Anime Adventure “Trigun”

Trigun

Vash the Stampede adalah buronan dengan harga $$60.000.000.000. Alasannya adalah karena ia penjahat tanpa ampun yang akan membunuh siapapun yang menentangnya dan menghancurkan seluruh kota hanya untuk bersenang.

Ia dijuluki sebagai “The Humanoid Typhoon” dan semua orang yang melakukan kontak mata dengannya akan mati ditempat–setidaknya itulah rumornya. Kenyatannya, Vash adalah orang yang lembut, tak pernah membunuh siapapun dan tak suka kekerasan sama sekali.

Vash berpetualang di planet Gunsmoke, di sana ia diserang oleh sekelompok pembunuh bayaran legendaris yang mengincar kepala Vash. Di sinilah masa lalu menyakitkan Vash akan terbuka dan moralitas serta prinsipnya akan diuji.

Jumlah Episode: 26

Rating: 8/10

36. Anime Adventure “InuYasha”

Inuyasha 3

Bercerita tentang Kagome Higurashi, gadis berusia 15 tahun yang kehidupan normalnya terganggu saat tiba-tiba ada iblis yang menyeretnya ke sumur terkutuk. Saat mencapai dasar sumur, ia menemukan dirinya berada di 500 tahun yang lalu, tepat saat Era Sengoku.

Iblis tersebut ternyata mengincar perhiasan mistis di dalam tubuh Kagome bernama Shikon Jewel. Gara-gara iblis tersebut, tanpa sengaja perhiasan tersebut pecah dan tersebar ke berbagai arah.

Dibantu dengan setengah iblis anjing dan setengah manusia, Inuyasha, ia memulai petualangannya untuk mencari kepingan perhiasan tersebut agar tak jatuh ke tangan yang salah.

Jumlah Episode: 167

Rating: 8/10

35. Anime Adventure “Sennen Joyuu”

Sennen Joyuu

Saat memasuki tahun 2000, gedung Ginei Studio akan dihancurkan. Mantan pegawai dan pembuat film Genya Tachibana memutuskan untuk menghormati kesempatan ini dengan film dokumentasi tentang aktris bintang dari studio tersebut, yaitu Chiyoko Fuijiwara.

Film dokumentasi tersebut akan berisi petualangan Chiyoko di kenangannya selama berkarir di dunia perfilman Jepang. Dengan alur maju mundur, anime ini menghadirkan cerita yang unik dan tak ditemukan di anime yang lain.

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 8/10

34. Anime Adventure “Kono Subarashi Sekai ni Shukufuku wo!”

Kono Subarashii 1

Kazuma Sataou meninggal dengan kondisi yang memalukan saat pulang dari membeli video game. Ia lalu bertemu dengan dewi aneh dan ceroboh bernama Aqua. Dewi tersebut memberikan pilihan kepadanya: lanjut ke surga atau hidup kembali di dunia fantasi yang nyata.

Memilih untuk hidup kembali, Kazuma langsung ditugaskan untuk membunuh Raja Iblis yang meneror desa-desa. Ternyata kesengsarannya tak berhenti di sana, karena untuk bisa bertahan hidup di dunia ini, ia juga diharuskan untuk bekerja di sana.

Jumlah Episode: 10

Rating: 8/10

33. Anime Adventure “Toki wo Kakeru Shoujo”

Toki wo Kakeru Shoujo

Makoto Kono berada di penghujung tahunnya di SMA, tapi ia masih belum punya rencana tentang masa depannya. Di antara tekanan dari paea guru dan menghabiskan waktu santai dengan sahabat-sahabatnya, kehidupan Makoto tiba-tiba saja berubah saat ia tanpa sengaja menemukan bahwa dirinya bisa melompat melewati waktu.

Toki wo Kakeru Shoujo atau Gadis yang Bisa Melompati Waktu, bercerita tentang Makoto yang berpetualang dengan kekuatan barunya. Namun, ia lalu menyadari bahwa setiap pilihan ada konsekuensinya sendiri dan waktu ternyata lebih ribet daripada yang ia duga.

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 8/10

32. Anime Adventure “Banana Fish”

Banana Fish

Aslan Jade Callenreese, dikenal dengan Ash Lynx, adalah pelarian yang dipungut dari jalanan New York dan dibesarkan oleh mafia terkenal, Dino Golzine. Sekarang berusia 17 tahun dan merupakan boss dari geng nya sendiri, Ash mendapatkan obat misterius bernama “Banana Fish.”

Di bar, Skip, teman dari Ash, mengenalkannya kepada Shunichi Ibe dan asistennya, Eiji Okumura. Tapi, obrolan mereka terganggu saat Shorter Wong, salah satu dari sekutu Ash, memperingatkannya tentang Dino.

Tak lama kemudian, bawahan Dino menyerang bar dan menculik Skip serta Eiji. Sekarang, Ash harus mencari cara untuk menyelematkannya dan melanjutkan investigasinya tentang Banana Fish.

Jumlah Episode: 24

Rating: 8/10

31. Anime Adventure “Ookami to Koushinryou”

Ookami to Koushinryou 1

Holo adalah dewi serigala yang kuat dan disembah di kota kecil Pasloe. Tapi, semakin hari ia semakin dilupakan. Saat pedagang keliling bernama Kraft Lawrence berhenti di Pasloe, Holo menawarkan diri untuk menjadi partner bisnisnya jika ia mau membawa Holo pulang ke rumahnya di Yoitsu.

Lawrence menemukan kemampuan bisnis dan kemampuan negoisasi yang bagus dari Holo sehingga menerima penawarannya tersebut karena Holo bisa memuluskan mimpinya untuk mempunyai toko sendiri.

Diangkat dari novel dengan judul yang sama, anime ini menggabungkan genre ekonomi dan romansa untuk memberikan cerita tentang petualangan dan pencarian jati diri dari pada karakter utamanya.

Jumlah Episode: 13

Rating: 8/10

30. Anime Adventure “Nanatsu No Taizai”

Nanatsu no Taizai 3

Di dunia yang mirip dengan Eropa di Abad Pertengahan, Holy Knight yang dihormati sekaligus ditakuti menggunakan sihir kuat untuk melindungi Brittania. Tapi, sekelompok kecil ksatria tersebut dirumorkan berkhianat dan ingin menggulingkan pemimpin dari Liones.

Para kstaria pengkhianat tersebut disebut sebagai “Seven Deadly Sins” tapi rumornya mereka masih hidup. Diangkat dari manga berjudul sama, anime ini bercerita tentang petualangan Elizabeth untuk mencari Seven Deadly Sins.

Jumlah Episode: 24

Rating: 8/10

29. Anime Adventure “Laputa: Castle in the Sky”

Laputa Castle in the Sky

Di dunia yang penuh dengan pesawat, Sheeta adalah gadis muda yang diculik oleh agen pemerintah yang menginginkan kalung kristal misteriusnya. Saat terperangkap di pesawat, ia sudah kehilangan harapan–sampai pesawat tersebut di serang oleh pembajak.

Memanfaatkan situasi yang kacau tersebut, Sheeta berhasil melarikan diri. Ia lalu bertemu dengan Pazu, anak laki-laki yang punya mimpi untuk menemukan kastil terbang Laputa.

Keduanya lalu memutuskan untuk berpetualang bersama untuk mencari kastil di langit tersebut. Namun, mereka tetap saja dikejar-kejar oleh agen pemerintah tadi yang juga ingin menemukan kastil Laputa untuk tujuan serakah mereka.

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 8/10

28. Anime Adventure “Stranger: Mukou Hadan”

Stranger Mukou Hadan

Di Era Sengoku di Jepang, anak yatim piatu bernama Kotarou dan anjingnya Tobimaru hidup dengan mencuri dari warga. Tapi, Kotarou dipaksa untuk melarikan diri saat ia diburu oleh pembunuh bayaran yang disewa oleh Dinasti Ming China untuk suatu alasan misterius yang tak berhubungan dengan kebiasaan mencurinya.

Untungnya, mereka bertemu dengan Nanashi, seorang ronin yang mengungsi di kuil. Walaupun ia awalnya menolong mereka, tapi ia tak mau menolong mereka terlalu jauh lagi. Tapi, Kotarou lalu menyewa Nanashi sebagai bodyguard dengan imbalan kristal sampai mereka mencapai tempat tujuan.

Mereka bertiga lalu memulai petualangan yang penuh dengan bahaya karena Dinasti Ming telah mengirim ahli pedang menakutkan untuk menangkap Kotarou agar ia bisa mewujudkan suatu ramalan.

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 8/10

27. Anime Adventure “No Game No Life”

nogamenolife 1

No Game No Life adalah anime komedia yang berpusat kepada dua bersaudara Sora dan Shiro yang merupakan ahli game online yang sangat terkenal. Suatu hari, ada email masuk yang menantang mereka di permainan catur. Tapi, permainan tersebut mengubah hidup mereka selamanya.

Dua bersaudara itu lalu dikirim ke dunia lain dan di sana mereka bertemu dengan Tet, sang Dewa Permainan. Ia menyambut Sora dan Shiro ke dunia yang dinamakan Disboard. Dunia ini adalah dunia di mana semua konflik diselesaikan lewat permainan.

Mereka akhirnya memutuskan untuk tinggal di dunia ini dan mereka mempunyai tujuan baru, yaitu untuk menyatukan enam belas ras yang ada di Disboard dan mengalahkan Tet agar bisa menjadi Dewa baru di dunia ini.

Jumlah Episode: 12

Rating: 8/10

26. Anime Adventure “Noragami”

Noragami 1

Saat butuh bantuan, jika kamu mencari di tempat yang benar, kamu akan menemukan nomer telepon ditulis dalam tinta merah. Jika kamu memanggil nomor tersebut, maka seorang pemuda bernama Yato God akan mengangkatnya.

Yato adalah dewa kecil yang punya mimpi untuk mempunyai jutaan pengikut. Ia menghabiskan hari-harinya dengan membantu yang kesulitan dengan bayaran 5 yen, sampai akhirnya partnernya meninggalkannya.

Sang dewa bertemu dengan siswi SMP, Hiyori Iki yang menyelamatkan Yato dari kecelakaan dan justru ia yang tertabrak. Ajaibnya, ia selamat tapi jiwanya sekarang bisa dengan bebas keluar dari tubuhnya. Hiyori memaksa Yato untuk mengembalikannya ke normal, sebagai gantinya, Yato meminta Hiyori untuk membantunya mencari partner.

Jumlah Episode: 12

Rating: 8/10

25. Anime Adventure “Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan”

Rurouni Kenshin Meiji Kenkaku Romantan

Di tahun-tahun terakhur Era Bakumatsu, hidup pembunuh legendaris bernama Hitokiri Battousai. Ditakuti karena kekejamannya, ia tak ada tandingannya. Namun, ia tiba-tiba saja menghilang saat Revolusi Jepang sedang terjadi.

Tanpa mereka ketahui, Battousai telah meninggalkan kehidupan penuh darahnya dengan tujuan untuk bertobat atas dosa-dosanya. Ia sekarang hidup dengan nama Kenshin Himura, ahli pedang yang ceria dan bersumpah untuk tak membunuh lagi.

Suatu hari Kenshin bertemu dengan Kaoru Kamiya di dojo-nya, yang sedang diancam oleh penipu bernama Battousai. Setelah menolong Kaoru, ia dibolehkan untuk hidup di dojo tersebut. Apakah petulangan Battousai sebagai Kenshin ini akan berjalan dengan lancar?

Jumlah Episode: 94

Rating: 8,5/10

24. Anime Adventure “JoJo’s Bizarre Adventure”

Jojos Bizzare Adventure 1

Bercerita saat George Joestar ingin balas budi dengan Dario Brando karena telah menyelamatkan nyawanya, ia lalu mengadopsi putra Dario, Dio, saat ia meninggal. Tapi, Dio tak puas dengan hidupnya dan justru ingin merebut kekuasaan dari Joestar.

Dengan topeng batu Aztec yang mistis, Dio mulai menghancurkan George dan anaknya Jonathan “JoJo” Joestar dan kejadian ini akan menimbulkan berbagai insiden lain di masa depan hingga puluhan tahun kemudian.

Diadaptasi dari dua bagian pertama dari manga populer berjudul sama karya Hirohiko Araki, JoJo’s Bizarre Adventure menceritakan tentang petualangan seru JoJo serta keturunannya.

Jumlah Episode: 26

Rating: 8,5/10

23. Anime Adventure “Kino no Tabi: The Beautiful World”

Kino no Tabi

Anime ini diangkat dari seri novel karya Keiichi Sigsawa, Kino no Tabi adalah cerita penuh filosofi dan pencarian jati diri. Anime ini begitu menenangkan dan segar.

Berfokus pada Kino dengan sepeda motornya yang bisa berbicara, Hermes, mereka berpetualang keliling dunia dan mempelajari banyak hal tentang diri mereka di jalan.

Penuh imajinasi, membuatmu berpikir dan kadang membuatmu bergidik, petualangan Kino ini dijelaskan dalam anime episodik yang mengutamakan atmosfernya, dan mengesampingkan aksi atau plot.

Jumlah Episode: 13

Rating: 8,5/10

22. Anime Adventure “Magi: The Labyrinth of Magic”

magi labyrinth

Tersebar di seluruh dunia adalah beberapa labirin aneh dengan harta karun luar biasa di dalamnya. Tempat misterius ini disebut sebagai “Dungeon” dan dikatakan bahwa dibangun oleh Magi–penyihir langka yang kuat.

Di dalam labirin tersebut terdapat Djiin, makhluk supranatural yang menguasai labirin dan memberikan kekuatan luar biasa bagi orang yang bisa menaklukannya. Mereka juga berpotensi menjadi raja yang menguasai seluruh dunia.

Hidup dalam pengasingan, Aladdin, penyihir muda dan baik hati, sudah tak sabar untuk berpetualang. Ia berpetualang ditemani oleh mentornya Ugo, yaitu jin yang bisa ia panggil dengan serulingnya.

Jumlah Episode: 25

Rating: 8,5/10

21. Anime Adventure “Kiki’s Delivery Service”

Kikis Delivery Service 1

Anime ini menceritakan Kiki, penyihir muda berusia 13 tahun yang harus hidup sendiri selama satu tahun di kota jauh dari tempat asalnya agar bisa menjadi penyihir sepenuhnya. Meninggalkan teman dan keluarganya, Kiki memulai petualangannya bersama dengan kucing hitamnya Jiji dan sapu terbangnya.

Ia memutuskan untuk tinggal di kota Toriko, di sana ia bertemu dengan Osono yang menawarkan tempat tinggal asal Kiki melakukan pengiriman roti dari toko roti miliknya. Tak lama kemudian, Kiki memutuskan untuk membuka jasa pengirimannya sendiri menggunakan sapu terbang.

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 8,5/10

20. Anime Adventure “Katanagatari”

Katanagatari 1

Di zaman Edo Jepang yang penuh dengan samurai, Shichika Yasuri adalah samurai dengan gaya pedang unik, yaitu Kyotouryuu–teknik di mana pedangnya adalah tubuh orangnya sendiri.

Ia hidup dengan damai bersama adiknya Nanami, sampu suatu hari Togame datang ke hidupnya. Togame meminta bantuan Shichika untuk membantunya mengumpulkan 12 pedang unik yang dinamakan Deviant Blade.

Shicihika menerima tawaran tersebut dan memulai petualangannya melawan para samurai legendaris pemegang kedua belas pedang tersebut. Mampukah ia melakukannya?

Jumlah Episode: 12

Rating: 8,5/10

19. Anime Adventure “Berserk”

Berserk

Lahir dari mayat ibunya, seorang prajurit sewaan bernama Guts, hidup dari pertempuran. Hari demi hari ia mempertaruhkan nyawanya di medan perang agar bisa bertahan hidup karena hanya itu yang ia ketahui.

Setelah pertemuan dengan Band of the Hawk–sebuah kelompok tentara bayaran kuat, Guts direkrut oleh pimpinan grup tersebut yaitu Griffith. Guts dengan cepat naik pangkat dalam grup tersebut karena kemampuannya yang luar biasa.

Tapi, dalam grup ini Guts perlahan mempelajari bahwa dunia ternyata tak hanya hitam dan putih saja seperti anggapan awalnya. Anime Berserk menceritakan cerita fantasi gelap tentang seorang pria yang mencari jalan hidupnya sendiri.

Jumlah Episode: 25

Rating: 8,5/10

18. Anime Adventure “Kaze no Tani no Nausicaa”

Nausicaa

Sudah ribuan tahun berlalu sejak peperangan nuklir yang disebut sebagai “Seven Days of Fire”, di mana perang ini hampir membunuh semua kehidupan di bumi. Umat manusia sekarang hidup kesusahan karena hutan-hutan sudah berevolusi dan dipenuhi dengan spora beracun dan serangga raksasa.

Jauh dari hutan-hutan tersebut, ada kerajaan damai bernama “Valley of the Wind” yang karena dekat dengan laut jadi tak terkena udara beracun dari hutan. Kerajaan tersebut mempunyai putri muda bernama Nausicaa.

Kedamaian kerajaan tersebut terganggu gara-gara kedatangan pesawat tempur dari kerajaan Tolmekia. Di sana ternyata mereka sedang dalam perjalanan untuk menghidupkan kembali senjata mematikan dari “Seven Days of Fire”.

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 8,5/10

17. Anime Adventure “Bakemono no Ko”

bakemononoko

Anime ini bercerita kisah seorang bocah laki-laki dan seekor binatang: keduanya sama-sama kesepian, keras kepala dan sama-sama kuat. Bocah itu adalah Ren yang berusia 9 tahun yang baru saja kehilangan ibunya karena kecelakaan, ayahnya entah kemana dan saudara-saudarnya cuek dengan keadaanya. Membuatnya melarikan diri.

Di dunia hewan Shibuten, Kumatsu adalah pendekar kuat yang ditakuti, tapi tak terlalu disukai dan dihormati. Ia bersaing dengan Lord Iouzan untuk menjadi pemimpin selanjutnya. Tapi, ia dipandang sebelah mata karena tak pernah mempunyai murid sama sekali gara-gara ia anti sosial.

Saat Ren tersesat di jalan-jalan dan nyasar ke Shibuten, mereka berdua akhirnya bertemu. Mereka berdua adalah indivual unik yang bisa saling mengajari satu sama lain karena kisah hidup mereka.

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 9/10

16. Anime Adventure “Tonari no Totoro”

Tonari no Totoro

Di tahun 1950 di Jepang, Tatsuo Kasukabe pindah bersama kedua putrinya, Satsuki dan Mei ke pedesaan agar bisa lebih dekat dengan ibunya yang dirawat di rumah sakit karena sakit berkepanjangan.

Di sini Mei bertemu dengan makhluk kecil berbentuk seperti kelinci. Ia mengejarnya sampai ke hutan dan menemukan “Totoro”–makhluk raksasa, yang merupakan roh hutan. Mereka dengan cepat menjadi teman.

Tak lama setelahnya, Satsuki bertemu juga dengan Totoro dan kehidupan keduanya tiba-tiba penuh dengan petualangan ajaib dengan berbagai makhluk sihir di hutan.

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 9/10

15. Anime Adventure “Samurai Champloo”

Samurai Champloo

Fuu Kasumi adalah pelayan muda yang ceroboh dan menghabiskan waktu sehari-harinya di warung teh kecil. Sampai, ia menumpahkan minuman ke salah satu pelanggannya. Dikerubungi oleh segerombolan samurai, ia terpaksa meminta bantuan dari samurai lain yang ada di sana bernama Mugen yang dengan gampangnya mengalahkan mereka.

Tanpa sengaja, Mugen juga menyerang Jin yang menjadi lawan seimbang baginya. Pertempuran mereka menghancurkan warung teh tersebut bahkan hingga membunuh anak dari pejabat lokal.

Mereka akan dieksekusi karena perbuatannya, tapi mereka diselamatkan oleh Fuu. Fuu menjadikan mereka sebagai bodyguard untuk pencarian seorang samurai yang mempunyai aroma bunga matahari.

Jumlah Episode: 26

Rating: 9/10

14. Anime Adventure “Sora yori mo Tooi Basho”

Sora yori mo Tooi Basho

Dipenuhi dengan rasa takjub akan dunia sekitarnya, Mari Tamaki selalu bermimpi apa yang ada di balik alam semesta yang belum diketahui. Tapi, walaupun ia punya mimpi besar, ia takut akan sesuatu asing yang membuatnya tak bisa mewujudkan mimpinya.

Namun, sekarang di kelas 2 SMA, Mari lebih yakin untuk tak membuang masa mudanya sia-sia. Ia juga bertemu seorang gadis dengan mimpi yang sama besarnya. Gadis itu bernama Shirase Kobuchizawa.

Jumlah Episode: 13

Rating: 9/10

13. Anime Adventure “Mo Dao Zu Shi”

Mo Dao Zu Shi

Sebagai seorang penemu dari Sekte Iblis, Wei Wuxian hidup di dunia dengan licik dan dibenci jutaan orang karena kekacauan yang ia buat. Pada akhirnya, ia ditusuk oleh shidi tersayangnya dan dibunuh oleh kombinasi dari beberapa klan.

Dikhinati oleh klannya sendiri, Lan Wangji–musuh bebuyutannya malah menerimanya. Dan dimulailah petualangan seru nan lucu mereka. Dari melawan monster, memecahkan misteri dan membesarkan anak.

Jumlah Episode: 15 (ONA)

Rating: 9/10

12. Anime Adventure “Naruto”

Naruto 1

Sebelum kelahiran Uzumaki Naruto, monster raksasa mengerikan bernama Kyuubi–Rubah Ekor Sembilan menyerang dan mengamuk di Konohagakure. Untuk menghentikan Kyuubi, pimpinan desa, Hokage Keempat, mengorbankan nyawanya untuk menyegel monster tersebut di dalam bayi Naruto.

Sekarang, Naruto adalah bocah hiperaktif dan nakal yang masih hidup di Konohagakure. Ia dijauhi karena Kyuubi di dalam tubuhnya, membuatnya susah menemukan tempatnya di desa. Namun, mimpinya untuk menjadi Hokage dari Konohagakure membuatnya bertemu banyak teman dan banyak musuh mengerikan.

Oh ya, anime Naruto ini menceritakan saat Naruto masih berusia 12 tahun hingga 13 tahun. Sekuel dari anime ini adalah Naruto Shippuuden yang menceritakan saat Naruto berumur 15 sampai 17 tahun. Keduanya wajib untuk kamu tonton.

Jumlah Episode: 220 (ditambah Shippuuden 500 episode)

Rating: 9/10

11. Anime Adventure “Mushishi”

Mushishi

“Mushi” adalah bentuk dasar dari semua makhluk hidup di dunia. Mereka ada tanpa tujuan selain karena “ada.” Mereka tak bisa dinilai dari baik dan buruknya. Mushi mampu ada dalam berbagai bentuk dan bisa meniru bentuk dari tumbuhan, penyakit hingga pelangi.

Tapi, itu hanyalah penjelasan singkat dari Mushi, karena kebanyakan manusia tak tahu akan keberadaan mereka. Jadi, apa itu Mushi dan kenapa mereka ada? Itu adalah pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh Mushishi, Ginko. Mushishi adalah mereka yang mencari tahu tentang Mushi dan berusaha memahaminya.

Ginko mencari-cari tentang rumor yang berhubungan dengan Mushi, semua hanya untuk mencari jawaban. Karena kemungkinan, jawaban tersebut bisa menjawab arti kehidupan itu sendiri.

Jumlah Episode: 26

Rating: 9/10

10. Anime Adventure “Howl’s Moving Castle”

Howls Moving Castle 1

Howl’s Moving Castle menceritakan tentang Sophie, seorang gadis yang dikutuk menjadi nenek tua oleh penyihir Witch of the Waste yang cemburu karena Sophie diselamatkan oleh Howl–penyihir terkenal.

Untuk mencari cara agar bisa kembali normal, Sophie harus menemani Howl di kastil berjalannya. Di sana ia bertemu dengan makhluk-makhluk aneh dari iblis api hingga orang-orangan sawah. Mampukah Sophie membatalkan kutukan tersebut?

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 9,5/10

9. Anime Adventure “Tengen Toppa Gurren Lagann”

Tengen Toppa Gurren Lagann

Simon dan Kamina lahir dan dibesarkan di desa yang berada jauh di bawah permukaan bumi. Kamina adalah pemuda yang energik, sedangkan Simon adalah anak kecil yang kaku. Suatu hari saat menggali bumi, Simon menemukan benda misterius yang ternyata adalah kunci dari senjata perang di masa lalu bernama Lagann.

Menggunakkan kekuatan barunya, Simon dan Kamina berhasil mengusir penyerang yang datang dari permukaan dengan bantuan dari Yoko Littner, gadis pemberani yang membawa tembak raksasa.

Simon dan Kamina lalu memutuskan untuk berpetualang bersama Yoko untuk menjelajah permukaan. Tak lama kemudian, mereka bertempur melawan “Beastmen” yang meneror umat manusia dengan robot bernama “Gunmen.”

Jumlah Episode: 27

Rating: 9/10

8. Anime Adventure “Princess Mononoke”

Princess Mononoke

Saat desa Emishi diserang oleh iblis babi hutan ganas, pangeran muda Ashitaka mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi warga. Saat sekarat, iblis tersebut meninggalkan kutukan di tangan Ashitaka yang memberikannya kekuatan iblis yang perlahan memakan nyawanya.

Ashitaka lalu melakukan perjalanan untuk mencari obatnya. Ia sampai di Tatara, Kota Besi, di mana ia terseret ke konflik antara Lady Eboshi yang terus-terusan memangkas hutan, melawan Putri San dan roh suci hutan yang marah gara-gara apa yang Lady Eboshi lakukan.

Princess Mononoke adalah cerita tentang hubungan dari teknologi dan alam. Namun, di saat yang sama juga menunjukan kerukunan yang bisa dicapai jika kedua belah pihak saling menerima satu sama lain.

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 9,5/10

7. Anime Adventure “Made in Abyss”

Made in Abyss 2

Bercerita tentang Abyss–sebuah jurang dalam yang berisi makhluk-makhluk misterius dan benda-benda peninggalan zaman dulu. Bagaimana Abyss bisa terbentuk? Apa sebenarnya yang ada di dasar sana?

Banyak orang-orang yang melakukan ekspedisi ke dalam Abyss untuk membuka tabir misterinya. Orang-orang tersebut dijuluki sebagai Diver. Diver terbaik adalah sekelompok orang yang tergabung dalam White Whistles.

Jumlah Episode: 13

Rating: 9,5/10

6. Anime Adventure “Cowboy Bebop”

Cowboy Bebop 1

Inilah salah satu anime pertama yang booming di Amerika sana karena tema uniknya yang menggabungkan banyak unsur dalam satu anime, yakni film klasik Holywood tahun 1940/1950an, musik Jazz dan film aksi Hong Kong.

Cowboy Bebop bercerita tentang Spike Siegel dan partner pemburu hadiahnya, Jet Black dalam sebuah pesawat bernama Bebop. Kehidupan mereka menjadi kacau saat mereka bertemu beberapa orang yang nantinya menjadi penghuni dari Bebop.

Dengan porsi aksi dan komedinya yang seimbang, Cowboy Bebop adalah anime berlatar luar angkasa yang mempunyai cerita yang dalam dan gelap. Anime ini cocok bagi kamu yang sudah bosan dengan anime kebanyakan dan ingin mencari sesuatu yang baru.

Jumlah Episode: 26

Rating: 9,5/10

5. Anime Adventure “Hunter x Hunter (2011)”

Hunter x Hunter 2011

Hunter x Hunter (2011) adalah remake dari anime berjudul sama dengan kualitas grafis yang modern dan cerita yang lebih berurutan. Anime ini menceritakan tentang Hunter, orang-orang yang melakukan hal-hal berbahaya seperti menangkap penjahat dan mencari harta karun di wilayah berbahaya.

Gon Freecss adalah bocah berusia 12 tahun yang bertekad untuk menjadi Hunter terbaik agar bisa bertemu dengan ayahnya yang juga merupakan Hunter dan sudah lama meninggalkan Gon. Tapi, Gon lalu sadar bahwa jalan untuk menjadi Hunter memang tak semudah yang ia kita.

Di sepanjang perjalanannya menjadi Hunter, Gon bertemu dengan dokter muda Leorio, Kurapika dan mantan pembunuh Killua. Mereka berempat bekerja sama untuk melewati Ujian Hunter. Mampukah mereka melakukannya?

Jumlah Episode: 148

Rating: 9,5/10

4. Anime Adventure “Spirited Away”

spiritedaway 2

Inilah film terbaik yang pernah dihasilkan oleh Studio Ghibli dan memenangkan banyak penghargaan semasa tayangnya, termasuk menjadi anime Jepang pertama yang memenangi Oscar. Wow!

Bercerita tentang Chihiro Ogino dan kedua orang tuanya yang tanpa sengaja tersesat di dunia roh. Chihiro harus mencari cara untuk bisa keluar sekaligus menyelamatkan orang tuanya yang dirubah menjadi babi. Mampukah ia melakukannya?

Jumlah Episode: 13

Rating: 9,5/10

3. Anime Adventure “One Piece”

One Piece 1

Siapa yang tak kenal dengan Monkey D. Luffy dengan topi jerami khasnya? Bersama dengan Zorro sang ahli pedang, Sanji si koki, Nami sang navigator, Ussop si penembak jitu, Chopper si dokter, Franky si robot, Robin sang arkeologis dan Brook si pemusik, mereka tergabung dalam Bajak Laut Topi Jerami.

Tujuan utama Bajak Laut Topi Jerami adalah menuju Raftel–pulau yang menyimpan harta karun dari Raja Bajak Laut–Gol D. Roger. Di perjalanan, mereka menemui berbagai musuh kuat, makhluk-makhluk unik dan tempat-tempat yang tak biasa.

One Piece adalah manga terlaris sepanjang masa dengan penjualan lebih dari 455 juta di seluruh dunia. One Piece begitu populer karena selain tema petualangannya yang sangat kental, juga karena persahabatan diantara para kru Bajak Laut Topi Jerami yang luar biasa.

Jumlah Episode: 870 (per artikel ini ditulis dan masih akan bertambah)

Rating: 9,5/10

2. Anime Adventure “Dragon Ball”

dragon ball 1

Ah, Dragon Ball, salah satu anime klasik yang menjadi panutan dari anime-anime petualangan besar lain seperti One Piece, Naruto dan Bleach. Dragon Ball adalah anime legendaris yang tak akan lekang oleh waktu.

Menceritakan tentang Dragon Ball, yaitu tujuh bola ajaib berwarna orange yang bisa memanggil naga bernama Shenron untuk mengabulkan segala permintaan. Apapun itu.

Tokoh utama dari anime ini adalah Son Goku, seorang saiyan yang tiba di planet bumi. Awalnya, ia dikirim untuk membinasakan kehidupan di bumi, tapi karena ia terbentur kepalanya saat mendarat, maka ia kehilangan ingatan.

Jumlah Episode: 639 (termasuk Dragon Ball, Dragon Ball Z, Dragon Ball GT dan Dragon Ball Super)

Rating: 9,5/10

1. Anime Adventure “Fullmetal Alchemist: Brotherhood”

Fullmetal Alchemist Brotherhood 2

Inilah anime yang begitu sempurna di berbagai aspeknya sehingga menempati posisi satu dalam beberapa daftar rekomendasi anime di Ponselsoak.com, jadi jangan terkejut atau bosan karena nomor 1 selalu Fullmetal Alchemist: Brotherhood, ya.

Bercerita tentang petualangan dari dua bersaudara Edward Elric dan Alphonse Elric dalam usaha mereka untuk mengembalikan apa yang telah hilang dari dirinya. Edward tangan kanan dan kaki kirinya, sedangkan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya. Mampukah mereka melakukannya?

Jumlah Episode: 64

Rating: 10/10

Melawan niat untuk berpetualang itu memang hampir tak mungkin, apalagi kalau kamu adalah karakter utama dalam anime yang penuh energi. Anime-anime di atas memang mengusung tema adventure sebagai genre utama, tapi dibalik itu terdapat cerita yang luar biasa dan karakter yang lovable/hateable. Selamat berpetualang, ya!

Share This Post
Kategori:
Anime

Comments are closed.