Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

13+ Rekomendasi Anime Balap Sepeda Terbaik

Anime sport yang akan dibahas kali ini adalah Anime Balap Sepeda Terbaik. Olahraga mengayuh pedal sepeda ini sudah sering dijadikan objek dalam produksi anime sport, sobat.

Sobat pasti sudah tidak asing dengan anime sport. Berbicara tentang balap sepeda, sudah pasti medan yang digunakan tidak akan memakai satu tempat saja.

Balap sepeda identik dengan lintasan besar dimana para pesertanya akan mengelilingi lintasan tersebut mengejar satu sama lain.

Jika sepak bola dan basket dirasa belum cukup untuk memuaskan rasa haus kamu akan anime sport yang sarat akan semangat berapi-api, kini giliran balap sepeda yang unjuk gigi.

Kami sudah merangkum beberapa judul anime sport yang menggunakan olahraga balap sepeda sebagai premis utamanya.

Tentu nomor-nomor di bawah ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu, sobat.

Silahkan disimak, ya! Berikut ini Daftar Rekomendasi Anime Balap Sepeda Terbaik yang bisa sobat tonton.

13+ Rekomendasi Anime Balap Sepeda Terbaik

Jika sobat penasaran dengan Anime Balap Sepeda terbaik hingga saat ini, berikut tim Ponselsoak sudah merangkum dalam list dibawah ini.

1. Yowamushi Pedal: Glory Line

Yowamushi Pedal Glory Line

Yowamushi Pedal: Glory Line

Lanjut ke nomor terakhir dan final dalam rekomendasi anime balap sepeda terbaik ini, Yowamushi Pedal yang kini sudah menjadi franchise besar melahirkan satu lagi jagoan mereka berjudul Yowamushi Pedal: Glory Line yang ceritanya masih berkaitan dengan Yowamushi Pedal: New Generation.

Jika Yowamushi Pedal: New Generation lebih menitik beratkan pada pengenalan tokoh baru sebagai kouhai (adik tingkat) dari Sakamichi, maka lewat Yowamushi Pedal: Glory Line sobat akan disuguhkan pertandingan yang sesungguhnya.

Siapkah kamu untuk menonton pertandingan mereka?

Dengan ragam tokoh baru yang bermunculan, jelas jika Yowamushi Pedal merupakan tontonan jangka panjang yang punya amunisi penuh untuk bercerita dan menyajikan apa yang harus ada dalam setiap anime sport.

Yowamushi Pedal: Glory Line adalah tontonan wajib jika kamu sudah kepincut sejak rilisan pertamanya.

Jumlah episode: 25

Skor kami: 9/10

2. Yowamushi Pedal: New Generation

New Generation

Yowamushi Pedal: New Generation

Jika sobat berekspetasi bahwa Yowamushi Pedal akan tutup buku saat sequel keduanya tamat dan memperlihatkan siapa kah yang jadi juara dari pertandingan mega besar tersebut, maka ekpetasi sobat salah karena alih-alih kekar, Yowamushi Pedal malah melahirkan anak baru.

Kali ini season ke-tiga Yowamushi Pedal diberi judul Yowamushi Pedal: New Generation dimana disini sang tokoh utama Sakamichi sudah jadi senior, lho.

Dan sesuai judulnya,Yowamushi Pedal: New Generation menampilkan bibit-bibit baru calon pesepeda handal yang siang bergabung dengan Sakamichi dan kawan-kawan.

Jika sobat suka dengan anime sport dimana si tokoh utama digambarkan terus tumbuh dan berkembang, Yowamushi Pedal: New Generation adalah nomor wajib untuk sobat tonton karena perjalanan Sakamichi dan klub balap sepedanya digambarkan terus dinamis. Sangat menarik.

Jumlah episode: 25

Skor kami: 8,7/10

3. Yowamushi Pedal: Grande Road

Yowamushi Pedal Grande Road

Yowamushi Pedal: Grande Road

Pola dari anime sport khas shounen adalah: apabila atensi penonton cukup tinggi, maka akan dibuat sequel-sequel berikutnya. P

ola ini juga lah yang dipakai Yowamushi Pedal yang kemudian menelurkan season lanjutan bernama Yowamushi Pedal: Grande Road.

Sesuai namanya, Yowamushi Pedal: Grande Road menampilkan lanjutan pertandingan balap sepeda super besar yang terputus di season 1 nya.

Tentu aja intensitas ketegangan yang diberikan di season kedua ini semakin tinggi, sobat. Khas anime shounen sekali.

Masih menampilkan Sakamichi, sang tokoh utama dan tim seperjuangannya untuk memenangkan pertandingan balap tersebut.

Persiapkan diri kamu karena adrenalin kamu akan dipacu saat menonton season lanjutan dari Yowamushi Pedal ini.

Jumlah episode: 24

Skor kami: 8,4/10

4. Yowamushi Pedal

Yowamushi Pedal

Yowamushi Pedal

Membahas anime sport bertemakan sepeda tak akan bisa lebih dari salah satu anime sepeda yang sudah melekat di pikiran banyak penggemar anime.

Ya, Yowamushi Pedal adalah nomor wajib bagi sobat yang memang pecinta anime sport dan secara khusus menyukai tema balap sepeda.

Mengisahkan tentang si tokoh utama yang seorang otaku akut bernama Sakamichi.

Karena ke-otaku-annya ini, ia rela mengayuh sepedanya ke Akihabara dengan jarak 90km untuk bermain game disana.

Saat memasuki SMA, Sakamichi menemukan banyak teman dengan kecintaan yang sama dengannya.

Sampai suatu hari teman sekelasnya yang merupakan pengendara sepeda yang terampil, Shunsuke mengajaknya untuk bergabung dengan klub sepeda bernama Competitive Cycling Club karena kecepatan Sakamichi dalam mengayuh pedal. Setujukah ia?

Jumlah episode: 38

Skor kami: 8/10

5. Over Drive

H2 over drive

Over Drive

Ada beberapa anime sport yang menggunakan premis pembully-an sampai akhirnya sang korban mulai bangkit dan mencari arti sebenarnya dari dirinya.

Premis ini juga lah yang coba dibawa anime balap sepeda dengan intensitas persaingan kuat berjudul Over Drive.

Mengisahkan tentang Makoto Shinozaki, siswa SMA yang tidak memiliki bakat apa pun di usia remajanya yang mana hal ini membawanya menjadi korban bully.

Suatu hari sang pacar menyarankan dirinya untuk menjadi anggota tim bersepeda kakak sang pacar.

Menurut, Makoto pun mulai mencari jati dirinya.

Dengan penceritaan ala zero to hero, Over Drive sarat akan nilai inspiratif dimana kamu akan melihat bagaimana perjuangan Makoto untuk memaknai dirinya dan tentu saja olahraga balap sepeda yang mulai ia tekuni.

Over Drive adalah perjalanan untuk bangkit.

Jumlah episode: 26

Skor kami: 7,7/10

6. Nasu: Suitcase no Wataridori

Nasu Suitcase no Wataridori

Nasu: Suitcase no Wataridori

Anime hasil mahakarya kreator yang sama dengan Spirited Away tidak behenti di situ saja, sobat.

Nyatanya, Nasu: Summer in Andalusia juga melahirkan judul lainnya bernama Nasu: Suitcase no Wataridori.

Masing menggunakan tokoh yang sama dari pendahulunya, Nasu: Suitcase no Wataridori melanjutkan kisah sang atlet dengan pengalaman pahit bernama Pepe.

Kali ini pertandingan balap sepeda yang ia ikuti memakai setting tempat di Jepang, sobat.

Plotnya sendiri menceritakan tentang hubungan pertemanan Pepe dengan tim balap sepedanya yang dipenuhi teka-teki.

Nasu: Suitcase no Wataridori menarik untuk disimak karena di sequeln kali ini ceritanya cenderung lebih baik dengan menampilkan sisi lain dari Pepe.

Jumlah episode: 1 (Movie)

Skor kami: 7,5/10

7. Nasu: Summer in Andalusia

Nasu Summer in Andalusia

Nasu: Summer in Andalusia

Sobat yang suka dengan anime mega legenda Spirited Away yang menjadin puncak tertinggi perindustrian anime Jepang, jangan sampai melewatkan anime sport yang satu ini karena Nasu: Summer in Andalusia adalah hasil tangan dari kreator yang melahirkan Spirited Away, lho.

Mengisahkan tentang atlet balap sepeda bernama Pepe yang mendapati dirinya berada dalam medan lintasan pertandingan balap sepeda di kampung halamannya, sebuah kota di Spanyol.

Kota ini menyimpan banyak cerita terutama tentang pernikahan saudara laki-lakinya dengan mantan pacarnya.

Nasu: Summer in Andalusia mungkin terasa berat bagi kamu akan premis yang ia bawa tapi justru ini lah kekuatan dari anime yang pantas disandingan dengan anime-anime keluaran Ghibli punya. Visualnya unik lho, sobat.

Jumlah episode: 1 (Movie)

Skor kami: 7,3/10

8. Idaten Jump

Idaten Jump

Idaten Jump

Jika beberapa judul sebelumnya berfokus pada tokoh perempuan dan terasa terlalu sentimental, kini saatnya kembali ke haluan dengan anime sport yang sejatinya menggunakan para shounen (remaja pria) sebagai target utamanya.

Maka ini dia Idaten Jump.

Mengisahkan tentang sang tokoh sentral bernama Sho Yamato yang mana saat sedang bertanding dalam perlombaan balap sepeda, tiba-tiba asap hitam muncul dan membawanya ke dunia lain dengan tantangan bersepeda yang gila dan penuh tantangan.

Bagaimana cara Sho mengendalikan tantangan tersebut?

Dengan bumbu isekai dan pendekatan ala sci-fi, jelas Idaten Jump bukan anime balap sepeda yang biasa-biasa saja, sobat.

Buat kamu yang butuh anime balap sepeda dengan medan ekstrim dan memacu adrenalin, Idaten Jump adalah pilihan yang sangat tepat untuk sobat tonton.

Jumlah episode: 52

Skor kami: 7/10

9. Minami Kamakura High School Girls Cycling Club: We’re In Taiwan!!

Minami Kamakura High School Girls Cycling Club Were In Taiwan

Minami Kamakura High School Girls Cycling Club: We’re In Taiwan!!

Minami Kamakura High School Girls Cycling Club: We’re In Taiwan!! adalah sequel dari anime pendahulunya.

Masih menggunakan tokoh yang sama, kali ini cerita yang Minami Kamakura High School Girls Cycling Club: We’re In Taiwan!! bawakan semakin melebar dan tentuk asyik untuk disimak.

Cerita berlanjut saat sekolah tempat Hiromi dan teman-temannya membentuk klub bersepeda mengumumkan untuk menjadikan Taiwan sebagai destinasi study tour berikutnya.

Karena kebetulan Taiwan adalah negara bersepeda yang maju, klub bersepeda tersebut memutuskan untuk melakukan survey ke sana.

Konflik dimulai saat salah dua dari mereka terpencar dan tersesat.

Bagaimana cara mereka survive?

Minami Kamakura High School Girls Cycling Club: We’re In Taiwan!! adalah ujian untuk Hiromi dan klub sepedanya sekaligus bentuk baru yang lebih fresh dari anime bersepeda penuh gadis ini.

Jumlah episode: 1 (Special Release)

Skor kami: 6,8/10

10. Long Riders!

Long Riders

Long Riders!

Kebanyakan anime sport biasanya menampilkan tokoh-tokohnya yang masih duduk di bangku sekolah menengah tapi kali ini Long Riders! mencoba untuk tampil beda dimana di dalam animenya sobat gak akan nemui dunia dan atmosfir ala kehidupan SMA.

Menceritakan tentang sang tokoh sentral bernama Ami Kurata, yang mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama.

Bukan kepada pria melainkan sepeda lipat! Ami Kurata bertekad menabung untuk membeli sepeda lipat tersebut dan kemudian ia membentuk tim balap sepeda di kampusnya.

Long Riders! sarat akan tokoh-tokoh gadis loli yang mana hal ini jadi nilai lebih untuk kamu kamu yang mencari asupan fanservice terselubung dalam sebuah sajian anime sport.

Jika kamu memang mahasiswa, kami rasa cerita yang Long Riders! bawa cukup relevan, sobat.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,5/10

11. Minami Kamakura High School Girls Cycling Club

Minami Kamakura High School Girls Cycling Club

Minami Kamakura High School Girls Cycling Club

Jika Hill Climb Girl hanya mengambil satu perspektif perempuan untuk memaknai arti dari bersepeda.

Nomor yang satu tampil “keroyokan” dengan membawa banyak muda mudi siswa SMA yang punya hasrat besar akan sepeda.

Minami Kamakura High School Girls Cycling Club namanya, sobat.

Mengisahkan tentang gadis bernama Maiharu Hiromi yang baru saja pindah ke Kamakura.

di sekolah barunya ini dia bertemu dengan teman-teman yang baru juga.

Pertemuan barunya ini membawa Hiromi pada dunia bersepeda yang mengaksyikkan.

Kemudian terbentulah kah klub bersepeda.

Penuh dengan nilai persahabatan yang kompak saling support satu sama lain, Minami Kamakura High School Girls Cycling Club adalah tontonan sehat untuk kamu yang butuh anime sport tanpa bumbu-bumbu perselisihan sengit untuk menang.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,4/10

12. Hill Climb Girl

Hill Climb Girl

Hill Climb Girl

Masih sama seperti judul sebelumnya, anime yang satu ini juga merupakan proyek short movie (film pendek) yang mana sobat mungkin akan sedikit sulit menemukannya karena kurang terekspos.

Kali ini datang dari Hill Climb Girl, anime balap sepeda yang menggunakan sudut pandang perempuan, sobat.

Mengisahkan tentang gadis SMA bernama Hinako yang punya hasrat tinggi untuk bersepeda kan kebetulan ada seorang atlet balap sepeda yang ia kagumi.

Tak heran hal ini membuat kecintaannnya terhadap sepeda semakin besar.

Si Hinako ini sering terlibat adu balap sepeda untuk dulu duluan mencapai sekolahnya di atas bukit dengan temannya namun malangnya ia selalu kalah.

Kesal karena tak pernah menang, Hinakon kemudian menonton video atlet idolanya dan memasang ancang-ancang untuk menang keesokan harinya.

Terdengar unik dengan premis yang cukup langka digunakan dalam produksi anime sport, sayang Hill Climb Girl hanya hadir dalam bentuk film pendek.

Jika sobat mau melihat perspektif olahraga balap sepeda dari seorang perempuan, Hill Climb Girl adalah pilihan yang tepat.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,3/10

13. 48×61

48x61

48×61

Di nomor pertama dari akhir kita mulai dengan anime balap sepeda berjudul 48×61.

Dilihat dari judulnya, 48×61 memang terlihat meragukan dan kurang menjual, sobat.

Anime ini merupakan proyek short movie (film pendek) yang mana mengambil nama kreatornya dalam bercerita.

Adalah sutradara Jepang terkenal bernama Rintaro yang membuat dan mendedikasikan 48×61 untuk sutradara manga terkenal bernama Katsuhiro Otomo.

48×61 diproduksi oleh studio animasi Madhouse.

Dari segi cerita tak banyak yang bisa dikupas dari 48×61 selain menampilkan si sosok Rintaro dan Katsuhiro yang di dalam ceritanya sendiri saling bersaing sebagai pebalap sepeda.

Keduanya terlibat dalam sebuah perlombaan untuk menentukan mana yang terbaik.

Jumlah episode: 1 (ONA)

Skor kami: 6/10

Itu dia sobat beberapa judul anime sport bertemakan olahraga mengayuh pedal alias sepeda yang berhasil kami rangkum untuk memenuhi rasa keingintahuan sobat tentang anime sport apa saja kah yang membawa tema olahraga sepeda dalam bercerita.

Menonton anime sport tentu saja akan memberikan sobat sensasi yang berbeda dibanding genre-genre lainnya.

Selain menyajikan pertandingan dengan intensitas ketegangan tinggi, anime sport khususnya balap sepeda akan memberi sobat banyak inspirasi dan referensi.

Nomor-nomor diatas kami rangkum berdasarkan opini pribadi kami dan kami rasa sangat cocok untuk sobat semua.

Buat sobat yang suka anime sport dengan tema sepeda yang hadir berseri-seri, silahkan jatuhkan pilihan sobat pada Yowamushi Pedal yang sudah menjelma menjadi franchise besar.

Itulah Rekomendasi Anime Balap Sepeda yang dapat sobat tonton yang kami rangkum dari tahun 2000 an, hingga 2018, 2019 namun belum kami update untuk tahun 2020.

Jika sobat suka dengan list Anime Balap Sepeda Terbaik dari PonselSoak, jangan lupa untuk share link halaman ini ke teman kalian. Happy Watching Anime!

Share This Post
Kategori:
Anime

Comments are closed.