insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

15+ Rekomendasi Anime Balapan Terbaik

Jika di nomor-nomor sebelumnya kami sudah memberikan sobat rekomendasi anime sport apa saja yang layak tonton, dimana cabang olahraga yang digunakan dalam rekomendasi tersebut menggunakan 100% keterampilan dan kecekatan tubuh, maka kali ini kami menyuguhkan yang lain, sobat.

Mungkin sobat sudah tak asing dengan anime sport bertemakan balapan. Mendengar kata balapan apa yang terlintas di pikiran sobat? Berkaitan dengan mobil, mobil, dan kendaraan lainnya? Yap, sobat betul sekali. Balapan sendiri sudah melekat di ingatan publik, lho.

Balapan adalah kompetisi kecepatan dan keterampilan dalam mengendarai kendaraan yang diikutsertakan dalam sebuah pertandingan dimana dalam sebuah ajang balap, track yang digunakan beraneka rupa bentuknya.

Para pesertanya akan saling mengejar satu sama selain demi posisi puncak.

Cabang olahraga yang sarat akan kemegahan baik dari kendaraan maupun tracknya ini lah yang akan kami rangkum untuk sobat sekalian. Penasaran apa saja anime balapan terbaik versi Ponselsoak.com? Ayo, simak ulasan berikut.

15. Anime Balapan “Arrow Emblem Grand Prix no Taka”

Arrow Emblem Grand Prix no Taka

Arrow Emblem Grand Prix no Taka

Di urutan pertama ada Arrow Emblem Grand Prix no Taka yang tayang 1977 silam dengan menampilkan balapan mobil Formula One. mobil Formula One sendiri mungkin sudah tak asing untuk sobat.

Mengisahkan tentang seorang pengemudi balap dengan piawai sombong bernama Rookie dengan impian besar yang harus mengalami insiden kecelakaan saat bertanding dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Saat itu lah takdir membawanya bertemu dengan seseorang yang memberinya kesempatan kedua.

Dengan menunjukkan tokoh awal yang antagonis, Arrow Emblem Grand Prix no Taka baik dari sisi protagonis dan pengembangan karakter. Meski visualnya jadul, namun masih oke untuk ditonton.

Jumlah episode: 44

Skor kami: 6/10

14. Anime Balapan “Goddamn”

Goddamn

Goddamn

Goddamn yang tayang tahun 1990 lalu ini bak sebuah ajang fanservice buat sobat yang merupakan pecinta otomotif terutama mobil-mobil sport. Melalui Goddamn sobat akan menemukan banyak ragam mobil sport yang membuat kamu ingin mencoba mengendarainya.

Goddamn mengisahkan tentang Torodoki yang mendapat tawaran untuk menjadi brand ambassador dari perusahan mobil besar. Yang mana hal ini membuka peluangnya untuk mengikuti ajang kejuaraan balap mobil Safari Rally Kenya.

Dengan premis yang tak muluk-muluk dan terkesan natural, Goddamn mencoba untuk lebih menonjolkan jajaran mobil sport yang digunakan dalam pertandingan. Buat kamu yang butuh anime balapan dengan atmosfir down to earth, Goddamn adalah pilihan yang tepat.

Jumlah episode: 2 (OVA)

Skor kami: 6,2/10

13. Anime Balapan “Futari Daka”

Futari Daka

Futari Daka

Futari Daka adalah anime balap motor yang menampilkan premis persaingan yang kuat dengan plot awal agak anti-mainstream nih sobat. Mungkin jika rilis di dekade ini, premis tersebut sudah basi. Seperti apa sinopsisnya?

Futari Daka mengisahkan tentang seorang pembalap motor bernama Taka Sawatari yang diserang oleh komplotan geng motor saat perjalan pulang. Lantas ia bantu oleh Taka Toujou yang ternyata merupakakan pembalap motor profesional.

Pertemuan ini lah yang akhirnya menjadikan mereka sebagai rival dalam ajang balap motor dimana dalam ajang itu Sawatari hampir saja membunuh Toujou. Seperti apa kelanjutannya? Silahkan kamu saksikan sendiri, sobat.

Jumlah episode: 36

Skor kami: 6,4/10

12. Anime Balapan “Monkey Turn”

Monkey Turn

Monkey Turn

Kegundahan hati untuk memilih jalan mana yang terbaik untuk diri sendiri adalah premis yang coba dihadirkan anime balapan bertemakan perahu, Monkey Turn. Anime yang sarat akan air ini menyajikan tema dan objektifikasi cerita yang terbilang fresh.

Mengisahkan tentang si tokoh utama bernama Kenji yang sebenarnya keinginan awalnya adalah menjadi pemain baseball profesional namun atas saran dari pelatihnya yang menyuruhnya untuk masuk ke dunia balap perahu, ia kemudian beralih ke olahraga ini.

Dengan konsep zero to hero, Monkey Turn adalah satu dari beberapa anime sport bertemakan cabang olahraga yang jarang disekspos yang patut untuk sobat masukkan ke daftar tontonan. Menarik untuk disimak.

Jumlah episode: 25

Skor kami: 6,7/10

11. Anime Balapan “F-Zero: Falcon Densetsu”

F Zero Falcon Densetsu

F-Zero: Falcon Densetsu

Di nomor selanjutnya ada anime sport bertemakan balap yang menggunakan pendekatan sci-fi dengan menampilkan setting waktu di masa depan, tepatnya tahun 2201. F-Zero: Falcon Densetsu menampilkan balapan sengit di antariksa.

Menceritakan tentang Ryu Suzaku yang dihidupkan kembali pada tahun 2201 untuk menjadi anggota dari organisasi yang bertujuan untuk menghentikan organisasi gelap Black Shadow. F-Zero: Falcon Densetsu adalah pertaruhan Ryu, kawan-kawannya dan pembalap misterius bernama Kapten Falcon.

Penuh dengan jajaran kendaraan antaraksi dan balapan sengit di angkasa, jelas F-Zero: Falcon Densetsu kental sekali dengan unsur sci-fi. Buat kamu yang mencari anime balapan non-konvesional, F-Zero: Falcon Densetsu adalah jawabannya.

Jumlah episode: 51

Skor kami: 6,8/10

10. Anime Balapan “Oban Star-Racers”

Oban Star Racers

Oban Star-Racers

Masih sama dengan judui diatas, Oban Star-Racers juga hadir dengan pendekatan sci-fi yang menggunakan kemajuan teknologi yang sudah sangat maju. Yang membuatnya menarik, Oban Star-Racers hadir dengan visual yang lebih ringan.

Mengisahkan tentang peradaban umat manusia yang sudah sangat maju pada abad ke 21 dimana kamu akan dibawa untuk berkenalan dengan sosok Eva, seorang mekanik dengan perjalanan panjang yang kemudian bergabung dengan tim balap bumi demi menyelamat bumi yang sedang diancam.

Dengan premis yang cukup rumit dan bikin kamu mikir, Oban Star-Racers adalah tontonan yang pas dengan suguhan visual ciamik dan tentunya cerita yang coba ia tuturkan. Cocok sekali untuk para pencari anime sport bertemakan balapan yang non-konvensional.

Jumlah episode: 26

Skor kami: 7/10

9. Anime Balapan “Mach GOGOGO”

Mach GOGOGO

Mach GOGOGO

Jika kamu mencari anime sport bertemakan balapan khususnya balap mobil Formula One yang memperlihatkan bagaimana proses pembuatan mobil Formula One nya itu sendiri dirakit, kamu bisa coba saksikan Mach GOGOGO yang tayang sudah sangat lama. Tepatnya tahun 1967.

Cerita memperlihatkan kamu sebuah mobil balap bernama March 5 yang merupakan mobil balap terbaik dan paling canggih pada saat itu. Adalah Gou Mifune, pengemudi kendaraan super tersebut yang punya keinginan kuat untuk menjadi juara balap internasional.

Penuh dengan konflik persaingan licik dan bagaimana kehebatan mobil balap tersebut, Mach GOGOGO adalah nomor wajib buat kamu yang mencari anime sport bertemakan balap mobil dengan sajian klasik.

Jumlah episode: 52

Skor kami: 7,2/10

8. Anime Balapan “Machine Hayabusa”

Machine Hayabusa

Machine Hayabusa

Satu lagi anime sport bertemakan balap mobil dengan premis yang tak biasa. Alih-alih menampilkan anime yang berfokus pada balapan dan tracknya, Machine Hayabusa yang merupakan salah satu anime lawas ini menyajikan cerita yang lebih dalam lagi.

Mengisahkan tentang sebuah organisasi hitam penguasa dan pengendali balap mobil bernama The Black Shadows yang mana organisasi ini selalu menggunakan cara kotor untuk keuntungannya sendiri.

Didasari oleh fakta ini, tim balap bernama Saionji bertekad untuk membersihkan nama dunia balap mobil.

Penuh persaingan sulit, kotor, dan licik, menjadikan Machine Hayabusa layak tonton meskipun visualnya terkesan sangat jadul, namun sajian cerita yang ia bawakan sepanjang episode seakan tidak akan lekang oleh waktu. Tontonan yang menarik.

Jumlah episode: 21

Skor kami: 7,4/10

7. Anime Balapan “Rideback”

Rideback

Rideback

Jika di urutan-urutan sebelumnya, anime sport bertemakan balapan dikendalikan oleh tokoh pria, maka atmosfir baru akan kamu dapatkan lewat Rideback yang hadir dengan femme fatale kuat dan lebih dari itu, Rideback juga menyajikan cerita yang cukup kompleks, sobat.

Rideback mengisahkan tentang si tokoh utama wanita bernama Rin Ogata, gadis biasa pada awalnya yang punya impian menjadi balerina didasari oleh inspirasinya akan sang ibu.

Sayang kematian orang tuanya menjadikan impian tersebut mentah kembali hingga pada suatu hari keadaan merubah segalanya.

Dengan menggunakan tema balap motor dimana motor yang digunakan ini super dan unik, Rideback tak hanya menampilkan sosok Rin dengah gagahnya mengendalikan The Rideback namun juga membawa kamu ke dunia terorisme yang cukup pelik.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 7,6/10

6. Anime Balapan “Air Gear”

H2 air gear

Air Gear

Air Gear adalah nomor lain dari anime balap non-konvensional. Selain menampilkan tema cerita dengan objek balap yang unik, Air Gear juga melakukan pendekatan akan dunia isekai. Lantas apakah ini anime isekai atau anime sport? Silahkan kamu cerna sendiri, sobat.

Cerita akan membawa kamu ke dunia lain dimana ada sebuah olahraga unik dimana pesertanya adalah mereka-mereka yang menggunakan sepatu roda super dengan kekuatan tinggi yang mampu bergerak melawan gravitas.

Sepatu roda super canggih tersebut kemudian dinamakan Air Treck. Kemudian cerita akan menampilakan si tokoh utama bernama Ikki sang pengguna sepatu tersebut.

Air Gear adalah anime balap dengan eksekusi fresh tanpa melupakan persaingan sengit yang sudah menjadi pakem wajib dalam anime sport khususnya yang bertemakan balap mobil.

Jumlah episode: 25

Skor kami: 7,9/10

5. Anime Balapan “Capeta”

Capeta

Capeta

Alih-alih menjadi anime sport bertemakan balap mobil yang tampiln intensif dengan menunjukkan track balapan panas, Capeta juga mencapurkan elemen slice of life yang cukup sentimental dan relevan dengan apa yang terjadi di masyarakat saat.

Ya, Capeta membawa isu tentang kemiskinan. Capeta mengisahkan tentang seorang bocah kecil dengan hasrat kuat akan mobil go-kart bernama Taira Capeta. Ayahnya yang seorang duda dan pekerja keras kemudian membelikan ia sebuah mobil go-kart hasil dari jeri payahnya.

Atas dasar itu lah Capeta bertekad untuk mejadi pembalap go-kart handal dann mampu menaikkan taraf perekonomian keluarganya.

Penuh dengan intik keluarga khususnya hubungan ayah dan anak, Capeta adalah anime sport bertemakan balapan go-kart yang tampil sensitif dan membumi.

Jumlah episode: 52

Skor kami: 8,2/10

4. Anime Balapan “Blassreiter”

Blassreiter

Blassreiter

Blassreiter melakukan pendekatan tema fantasi yang berbalut dengan militer dalam menuturkan kisah anime sport berpremis balapan motor. Sarat akan atmosfir gloomy yang pastinya dark, Blassreiter adalah salah satu anime balapan yang tampil modern dan kekinian.

Mengisahkan tentang keadaan pelik dimana umat manusia saat itu sedang diteror oleh roh-roh jahat yang mampu menyatu dengan mesin kendaraan.

Roh-roh tersebut kemudian dinamakan Amalgams. Adalah XAT, unit militer yang diciptakan untuk membasmi si roh ini dengan kendaraan super mereka.

Meski bukan tentang pertandingan di dalam track balap, Blassreiter menyajikan jejeran kendaraan super canggih dan adegan kejar-kejaran antara Amalgams dengan XAT. Mungkin lebih pas menamainya sebagai anime sport bertemaka balapan dengan unsur action.

Jumlah episode: 24

Skor kami: 8,4/10

3. Anime Balapan “Future GPX Cyber Formula”

Future GPX Cyber Formula

Future GPX Cyber Formula

Satu lagi anime sport bertemakan balapan mobil yang mengakat isu tentang organisasi gelap dalam bercerita datang dari Future GPX Cyber Formula yang menggunakan mobil canggih Formula One dalam membawa cerita. Seperti apa kah ulasannya?

Future GPX Cyber Formula menceritakan tentang abad baru dari peradaban manusia dengan mobil balap super canggih bernama Formula Cyber.

Suatu saat Hayato Kazami, saat mengantarkan mesin dari Formula Cyber, disergap oleh organisasi misterius yang ingin mencuri mesin tersebut. Beruntung bisa melarikan diri, Hayato menemukan bahwa hanya dirinya lah yang mampu mengendari Formula Cyber.

Lantas hal ini membawanya ke dunia balap Grand Pix dengan tantangan menjadi pembalap termuda yang menjuarai ajang tesebut. Bagaimana perjalanannya nanti? Silahkan sobat saksikan, ya.

Jumlah episode: 37

Skor kami: 8,7/10

2. Anime Balapan “Redline”

H2 redline

Redline

Menduduki posisi kedua, Redline adalah anime sport bertemakan balapan yang paling kami favoritkan dari segi visualnya. Melalui Redline kamu seperti diajak untuk melihat animasi khas Holywood yang mana jelas-jelas ini adalah animasi Jepang!

Dengan mengambil setting tempat di suatu planet fiktif, Redline mengisahkan tentang pertandingan balap bernama Redline yang melibatkan antar mobil melayang dimana tidak larangan dalam pertandingan sengit ini.

Kemudian kamu akan diajak untuk berkenalan dengan sosok bernama Sweet “JP”, si tokoh utama.

Sarat akan atmosfir futuristik yang ditampilkan lewat jajaran mobil-mobil canggih dan setting tempatnya, jelas Redline adalah nomor wajib yang harus banget kamu tonton. Jelas sekali bahwa visualnya yang epik adalah kekuatan utama dari anime balap mobil sengit ini.

Jumlah episode: 1 (Movie)

Skor kami: 9/10

1. Anime Balapan Terbaik “Initial D”

Initial D

Initial D

Menuju ke posisi puncak ada Initial D. Berangkat dari manga terkenal, Initial D yang tayang tahun 1998 silam ini sudah menjelma menjadi franchise besar dengan rilisan dalam jumlah banyak lho, sobat.

Bahkan live action dari anime sport bertemakan balapan mobil ini sudah tersedia di pasaran.

Initial D mengisahkan tentang seorang pemuda 18 tahun bernama Takumi yang sudah berlajar mengemudikan mobil dengan cepat di berbagai kondisi cuaca sejak umur 13 tahun.

Bersama Koisuke, salah satu pembalap amatir terbaik Jepang, ia kemudian ditantang olehnya untuk membuktikan bakat mengemudinya itu.

Anime yang sudah diremake dengan versi yang lebih kekinian ini adalah ajang yang pas untuk kamu para penggila otomotif karena melalui Initial D, sobat akan disajikan beragam rupa dan seri dari mobil-mobil cepat yang pastinya membuat kamu gatal ingin memiliki dan mengendarainya. Initial D adalah tontonan wajib.

Jumlah episode: 26

Skor kami: 9,3/10

Itu dia sobat 15+ rekomendasi anime balapan yang sudah kami rangkum dan ulas untuk sobat sekalian. Anime-anime balap di atas tak berfokus hanya pada satu kendaraan saja dalam bertanding yang mana hal tersebut akan memberikan kamu referensi yang lebih luas lagi sobat.

Beberapa posisi di atas memang diduduki oleh anime sport bertemakan balapan yang sudah hadir puluhan tahun lalu dengan tema klasik. Buat kamu yang suka dengan cerita dan visual autentik, maka beberapa judul diatas cocok untuk sobat.

Namun jangan khawatir, karena ada beberapa judul yang mampu tampil kekinian seperti Air Gear dan Monkey Turn. Pilihan ada di tangan sobat mau menonton yang mana.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman terdekat sobat, ya!

Category:
Anime