insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

15+ Rekomendasi Anime Baseball Terbaik

Perbincangan mengenai anime sport memang tak akan pernah ada habisnya. Anime yang diproduksi dengan meminjam bermacam-macam cabang olahraga yang ada di dunia itu jumlahnya sangat banyak.

Ini membuktikan bahwa peminat akan anime yang sarat akan nilai ambisus ini membludak. Mulai dari olahraga yang sudah dikenal hingga olahraga yang secara spesifik belum diketahui orang banyak, anime sport hadir untuk memenuhi keingintahuan kamu semua.

Contohnya ada beberapa judul anime besar yang mengambil tema olahraga terkenal seperti sepak bola. Kamu pasti sudah gak asing kan dengan sepak bola?

Nah, kali ini kami sudah merangkum judul-judul apa saja kah anime sport yang bukan bertemakan sepak bola melainkan baseball. Olahraga memukul bola sejauh-jauhnya ini sudah cukup sering diadaptasi ke dalam bentuk anime. Penasaran? Berikut ulasannya.

15. Anime Baseball”Azusa, Otetsudai Shimasu! (Azusa Will Help!)”

Azusa Otetsudai Shimasu Azusa Will Help

Azusa, Otetsudai Shimasu! (Azusa Will Help!)

Kalau biasanya kami memulai urutan buncit dari daftar rekomendasi dengan anime bertemakan standar dan klise, maka kali beda, sobat. Anime yang satu ini punya premis unik dalam bercerita.

Mengisahkan tentang tim baseball di sekolah menengah bernama Karugamo yang terus-terusan ketiban sial tak pernah menang dalam pertandingan.

Frustasi akan hal ini, mereka kemudian membeli sebuah robot pelayan gadis untuk dijadikan bagian dari tim. Berhasilkan robot ini membantu mereka?

Dengan premis terbilang unik dan gak pasaran, Azusa, Otetsudai Shimasu! (Azusa Will Help!) adalah permulaan yang bagus buat sobat jika kamu ingin tontonan anime sport bertemakan baseball dengan tema ringan dan menghibur.

Jumlah episode: 1 (OVA)

Skor kami: 6,1/10

14. Anime Baseball “Meimon! Daisan Yakyuubu”

Meimon Daisan Yakyuubu

Meimon! Daisan Yakyuubu

Di nomor selanjutnya ada anime sport bertemakan baseball dengan atmosfir persaingan yang kuat. Meski visualnya terkesal jadul, jangan anggap remeh cerita yang mereka sajikan.

Meimon! Daisan Yakyuubu mengisahkan tentang sang tokoh utama bernama Asunaro, siswa pindahan baru yang bergabung dengan tim baseball sekolahnya.

Ia dan teman-temannya barunya kerap dianggap sampah dalam tim tersebut tapi ia punya ambisi kuat untuk berjuang demi menang di kejuaraan.

Anime yang rilis tahun 1988 silam ini menyajikan pengembangan tokoh yang baik dengan penggunaan pola zero to hero. Menarik untuk disimak terlebih jika kamu dan sahabatmu tergabung dalam tim baseball.

Jumlah episode: 40

Skor kami: 6,3/10

13. Anime Baseball “Moshidora”

Moshidora

Moshidora

Moshidora adalah salah satu anime sport bertemakan baseball yang menghadirkan premis unik, sobat. Jika sebelumnya ada Azusa, Otetsudai Shimasu! (Azusa Will Help!), maka kali ini giliran Moshidora yang unjuk gigi.

Garis besar ceritanya mengisahkan tentang Minami seorang manager dari tim baseball SMA yang secara tidak sengaja membaca buku tentang pengembangan bisnis untuk tim baseball.

Ia kemudian menggunakan konsep-konsep tersebut untuk membawa tim ke kejuaraan dengan tujuan kemenangan.

Premis yang terbilang sangat baru yang hadir menonjolkan manajemen dan pengelolaan tim baseball ini merupakan nilai lebih dari Moshidora. Alih-alih memfokuskan diri pada satu titik tentang baseball, ia malah bergerak lebih jauh lagi. Sebuah tontonan yang cerdik.

Jumlah episode: 10

Skor kami: 6,5/10

12. Anime Baseball Terbaik “Kyojin no Hoshi (Star of the Giants)”

Kyojin no Hoshi Star of the Giants

Kyojin no Hoshi (Star of the Giants)

Jika sobat bertanya anime mana kah yang pertama kali membawa premis tentang olahraga dalam format televisi? Maka Kyojin no Hoshi (Star of the Giants) lah jawabannya. Pantas menyebut anime ini sebagai maestro dari semua anime-anime sport yang bertebaran sampai hari ini.

Cerita mengikuti perjalanan sang tokoh utama bernama Hyuumi Hoshi yang terinspirasi dari sosok ayahnya yang merupakan pitcher baseball handal dan terkenal. Cerita kemudian bergulir menampilkan perjuangan dari si Hoshi ini, sobat.

Dengan pendekatan intrik keluarga yang mana bertujuan untuk membangun pondasi cerita, Kyojin no Hoshi (Star of the Giants) adalah nomor wajib yang harus sobat tonton karena visual klasik dan cerita everlasting yang ia sajikan.

Jumlah episode: 182

Skor kami: 6,7/10

11. Anime Baseball “Princess Nine: Kisaragi Joshikou Yakyuubu (Princess Nine)”

Princess Nine Kisaragi Joshikou Yakyuubu Princess Nine

Princess Nine: Kisaragi Joshikou Yakyuubu (Princess Nine)

Sejatinya, anime sport ditujukan untuk para shounen saat pertama kali penayangannya di televisi. Tapi seiring berjalannya waktu, anggapan tersebut seolah berkembang dengan menggunakan pendekatan shoujo yang makin kental, sobat.

Kali ini ada Princess Nine: Kisaragi Joshikou Yakyuubu (Princess Nine) yang menampilkan gadis-gadis cantik sebagai pemain baseball yang pastinya menarik untuk kamu simak jika kamu ingin melihat baseball dengan sudut pandang wanita.

Mengisahkan tentang tim baseball sekolah menengah yang dibentuk oleh para gadis kuat yang ingin membuktikan bahwa kekuatan mereka setara dengan tim baseball pria. Bagaimana kah kisah gadis-gadis itu natinya? Silahkan kamu saksikan sendiri.

Penuh semangat feminisme, Princess Nine: Kisaragi Joshikou Yakyuubu (Princess Nine) adalah anime baseball yang inspiratif, sobat.

Jumlah episode: 26

Skor kami: 6,9/10

10. Anime Baseball “Touch”

Touch

Touch

Jika judul-judul sebelumnya keselurahan ceritanya berfokus pada tim baseball, bagaimana membentuk tim yang baik, dan pertandingan sengit, di nomor berikut ini ada Touch yang membawa banyak konflik, sobat.

Mengisahkan tentang dua saudara kembar bernama Tatsuya dan Kazuya yang nampaknya sulit untuk akur namun memiliki kesamaan akan kecintaan pada dunia baseball dan juga menaruh perasaan pada teman masa kecil keduanya yang bernama Minami Asakura.

Berangkat dari premis ini, tentu Touch gak akan tampil biasa-biasa aja. Banyak konflik dan drama yang tersaji di dalamnya. Mulai dari percintaan, persaingan, dan kekeluargaan yang sedikit sentimental. Touch adalah tontonan wajib buat kamu karena visualnya menggemaskan, lho.

Jumlah episode: 101

Skor kami: 7,2/10

9. Anime Baseball “Little Busters!”

Little Busters

Little Busters!

Kalau dirasa Touch belum cukup berat dan sobat ingin menonton anime sport bertemakan baseball dengan sedikit bumbu fantasi, silahkan jadikan Little Busters! sebagai referensi kamu, ya.

Anime yang mirip dengan anime isekai dan harem ini mengisahkan tentang Riki, bocah yang diselamatkan oleh sekelompok anak yang menamai diri mereka Little Busters! saat orang tuanya meninggal

Cerita kemudian menampilan Riki yang sudah dewasa dan kini ia bersama Little Busters! membentuk tim baseball dengan merekrut gadis-gadis di sekolah Riki.

Little Busters! menyajikan cerita ala harem yang berbalut dengan premis awalnya itu sendiri yaitu permainan baseball yang pastinya sangat cocok untuk kamu yang mencari sedikit bumbu fanservice dalam sebuah anime sport.

Jumlah episode: 26

Skor kami: 7,3/10

8. Anime Baseball “Taishou Yakyuu Musume. (Taisho Baseball Girls)”

Taishou Yakyuu Musume. Taisho Baseball Girls 1

Taishou Yakyuu Musume. (Taisho Baseball Girls)

Di nomor berikutnya ada Taishou Yakyuu Musume. (Taisho Baseball Girls) yang rasa rasanya mirip seperti Princess Nine: Kisaragi Joshikou Yakyuubu (Princess Nine) dengan bercerita menggunakan sudut pandang wanita yang sarat akan nilai feminisme.

Cocok direkomendasikan ke teman wanita sobat. Taishou Yakyuu Musume mengambil setting pada era Taishou di Jepang.

Tepatnya tahun 1925, yang mana pada kala itu baseball belum dikenal banyak dan hanya laki-laki lah yang memainkan permainan ini sampai suatu hari seorang gadis ambisius bernama Akiko Ogasawara ingin mematahkan stigma tersebut.

Anime ini penuh dengan nilai-nilai perjuangan, sobat. Lewat Taishou Yakyuu Musume kamu akan menyaksikan bagaimana semangat juang para wanita untuk dapat berdiri sejajar dengan pira.

Dengan pesan yang kuat seperti ini, sudah pasti  Taishou Yakyuu Musume sangat menarik untuk disimak.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 7,5/10

7. Anime Baseball Terbaik “Miracle Giants Doumu-kun”

Miracle Giants Doumu kun

Miracle Giants Doumu-kun

Miracle Giants Doumu-kun adalah salah satu anime sport bertemakan baseball klasik yang wajib ada di daftar tontonan sobat karena kekuatan yang ia miliki cerita dimana si tokoh utama digambarkan memiliki kekuatan bak overpower.

Mengisahkan tentang Domo Shinjo, bocah berusia 10 tahun yang sangat mahir dan lincah dalam bermain baseball. Hal ini bukan tanpa sebab karena mendiang ayahnya lah yang sudah menginspirasi Shinjo.

Suatu ketika ia dikontrak untuk bermain dalam liga baseball besar dimana kemampuannya disegani oleh veteran sekalipun.

Dengan penggambaran tokoh sentral dengan kemampuan hebat sejak awal, Miracle Giants Doumu-kun sangat menarik untuk disimak karena akan membuatmu terinspirasi untuk mengikuti jejak Shinjo, sobat.

Jumlah episode: 49

Skor kami: 7,7/10

6. Anime Baseball Terbaik “Ookiku Furikabutte (Big Windup!)”

H2 ookiku furikabutte

Ookiku Furikabutte

Jika beberapa judul diatas menyajikan visual yang jadul karena tayang berpuluh-puluh tahun lalu, di nomor berikut ini ada anime sport bertemakan baseball yang hadir dengan kualitas visual yang lebih realistis. Ookiku Furikabutte (Big Windup!) tampil lebih fresh, sobat.

Dengan premis awalnya yang cenderung sedikit gelap, cerita mengisahkan si tokoh utama bernama Ren Mihashi, seorang pemain baseball sekolah menengah yang terus dilanda perasaan bersalah akan kekalahan timnya.

Apakah ini murni kesalahan Ren atau memang kinerja timnya yang buruk?

Ookiku Furikabutte (Big Windup!) menyajikan intrik dalam dalam sebuah tim baseball yang terlihat relevan dengan apa yang terjadi di dunia nyata. Pelajaran berharga tentang membentuk kekompakan tim akan kamu dapatkan dalam anime ini.

Jumlah episode: 25

Skor kami: 8/10

5. Anime Baseball Terbaik “H2”

H2 Anime

H2

Mirip seperti Touch, anime yang tayang 1995 lalu berjudul H2 ini punya pola cerita yang mirip-mirip seperti Touch. Tak hanya cerita, bahkan visualnya bisa dibilang sama, lho.

Mengisahkan tentang Hiro Kunimi dan dan Hideo Tachibana. Keduanya adalah rival bebuyutan dalam permainan baseball. Pada suatu hari Hiro mengalami cedera pada siku dan membuatkanya pindah ke sekolah yang tidak ada klub baseballnya.

Bagaimana cara Hiro dan Hideo bisa bertanding lagi?

Dengan memasukkan elemen percintaan dan persaingan kuat, H2 yang memiliki atmosfir untuk membuat kamu ingin terus menonton kisah Hiro dan Hideo disamping menyajikan cerita ala drama petemanan yang H2 juga hadirkan. Menarik.

Jumlah episode: 41

Skor kami: 8,2/10

4. Anime Baseball Terbaik “Major”

major

Major

Nampaknya anime bertemakan baseball yang menggunakan premis si tokoh utama mengikuti dan terinspirasi dari jejak sang ayah sudah jadi pakem untuk menarik penonton.

Di nomor berikut ini ada Major yang menggunakan premis tersebut. Mungkin akan terdengar klise buat sebagian dari kamu.

Menceritakan tentang di tokoh utama bernama Shigeharu, seorang veteran baseball yang diidolakan anaknya. Karena suatu kecelakaan, keadaan memaksa Shigeharu untuk keluar dari tim. Hal ini lantas membuatnya bertanya apa arti baseball baginya.

Dengan memakai sudut pandang ayah dan anak dalam bercerita, Major menarik sekali untuk disimak, sobat. Satu yang menjadi pembeda antar Major dan anime baseball lainnya adalah penggambaran hubungan ayah dan anak yang kuat.

Jumlah episode: 26

Skor kami: 8,4/10

3. Anime Baseball “One Outs”

H2 one outs

One Outs

Kami berani bilang kalau One Outs adalah anime sport bertemakan baseball yang murni ditujukann untuk shounen karena penggamabaran karaternya yang badass banget. Disini kamu gak nemuan unsur-unsur melankolis melainkan semangat berapi-api.

One Outs mengisahkan tentang duel antar tim baseball dimana mereka menggunakan uang untuk bertarung. Dengan memakai setting tempat di kamp pelatihan, One Outs akan membawa sobat menyaksikan kehandalan pitcher terkenal bernama Toua Tokuchi dan Hiromichi Kojima yang merupakan pemain andalan.

Yang menjadikan One Outs unik adalah dengan dibawanya premis pertaruhan uang atau perjudian di dalam sebuah pertandingan. Melihat dari sisi ini, tentu saja anime ini identik dengan para shounen. Sekarang giliran kamu yang coba saksikan One Outs, sobat.

Jumlah episode: 25

Skor kami: 8,6/10

2. Anime Baseball Terbaik “Cross Game”

H2 cross game

Cross Game!

Cross Game! adalah salah satu anime sport bertemakan baseball yang telah dikenal banyak orang. Melihat visualnya sekilas, pasti sobat akan mengaitkannya dengan Touch atau H2 karena memang dari sisi visual, ketiganya mirip. Seperti apa sinopsisnya?

Cross Game mengisahkan tentang hubungan persahabatan yang didasari oleh kecintaan pada dunia baseball. Kali ini tokoh utamanya adalah Kou Kitamura dan Wakaba Tsukishima yang sering melakukan sesi latihan baseball bersama.

Hal ini kemudian memunculkan kecemburuan bagi Aoba Tsukishima.

Dengan premis diatas, rasanya Cross Game malah mirip anime romance untuk shoujo, sobat. Tapi tenang dulu karena apa yang disajikan di dalamnya lebih dari apa yang kami katakan di atas kok. Berbalut percintaan dan drama, Cross Game pastinya layak untuk kamu lirik.

Jumlah episode: 50

Skor kami: 8,9/10

1. Anime Baseball “Diamond no Ace (Ace of Diamond)”

H2 diamond no ace

Diamond no Ace (Ace of Diamond)

Menuju ke posisi puncak, Diamond no Ace (Ace of Diamond) adalah anime sport bertemakan baseball yang sedang hangat hangatnya dibicarakan saat ini.

Tak lain dan tak bukan, season lanjutan dari anime yang tayang perdana 2013 ini akan segera rilis. Penasaran? mari simak ulasan season 1-nya terlebih dahulu.

Diamond no Ace (Ace of Diamond) mengisahkan tentang seorang pitcher handal bernama Eijun Sawamura yang meskipun kidal, namun keahliannya dalam menembak bola sulit untuk dijangkau.

Karena bakatnya ia kemudian masuk ke sebuah tim baseball di sekolah Seidou dan siap mengembangkan kemahirannya.

Dengan premis yang terbilang klasik ini, Diamond no Ace (Ace of Diamond) menyajikan cerita yang penuh dengan pengembangan potensi diri yang digambarkan tokoh Eijun dengan sangat apik, sobat. Semua elemen dalam anime ini mampu dieksekusikan dengan baik.

Jumlah episode: 25 (Season 1)

Skor kami: 9,2/10

Itu dia sobat rekomendasi anime sport bertemakan baseball yang sudah berhasil kami rangkum dan kami ulas untuk memberi kamu semua referensi dalam menonton anime selanjutnya.

Buat kamu yang sedang mencari anime bertemakan baseball, maka membaca artikel ini adalah pilihan yang tepat.

Beberapa judul diatas memang tak terlalu menonjolkan visual tapi intensitas ketegangan yang diberikan saat menyorot pertandingan baseball tidak udah dipertanyakan lagi, sobat.

Jika artikel ini bermanfaat buat kamu, jangan lupa untuk share ke teman-teman terdekatmu, ya. Selamat menonton!

Category:
Anime