insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

10+ Rekomendasi Anime Bola Tenis, Ping Pong, dan Badminton Terbaik

Perbincangan tentang anime sport dan apa saja cabang olahraga yang sudah divisualisasikan ke dalam bentuk anime tentu tak ada habisnya, sobat. Ada beragam anime sport dengan ragam cabang olahraga pula yang sudah dihadirkan untuk para penikmatnya.

Jika di artikel-artikel sebelumnya kami sudah memberikan kamu rekomendasi anime sport apa saja dengan tema olahraga seperti sepak bola dan bola basket, yang notabene menggunakan bola besar sebagai konsentrasi permainan.

Kini kami akan ajak sobat untuk menikmati anime sport dengan bentuk lain. Olahraga yang satu ini jauh dari kata menggunakan atau mengejar bola besar. Sudah bisa tebak?

Ya, kali ini kita akan membahas cabang olahraga bola kecil: tenis, ping pong, dan badminton. Olahraga yang tentu banyak digemari ini tak hanya hadir dalam bentuk nyata, sobat.

Olahraga yang memerlukan kesigapan ini sudah cukup sering diadaptasi dan divisualisasikan dalam bentuk animasi meskipun jumlahnya memang tak sebanyak anime sport lain seperti contohnya sepak bola.

Beberapa judul anime bertemakan bola kecil seperti tenis, ping pong, dan badminton bahkan mungkin masih asing di telinga sobat.

Namun jangan khawatir, jumlah yang sedikit itu lah yang menjadikan anime sport bertemakan bola kecil patut untuk sobat simak.

Dibawah ini kami sudah merangkum judul-judul anime bola kecil apa saja yang layak tonton buat kamu yang mencari atau menggemari olahraga tenis dan badminton. Simak baik baik, ya!

10. Anime Bola Tenis “Teekyuu”

Teekyuu

Teekyuu

Jika buat sebagian dari kamu anime sport itu terasa menjenuhkan karena penuh dengan keseriusan tentang cabang olahraga yang dibawanya, anggapan tersebut rasanya akan langsung hilang tak tersisa tatkala kamu menonton anime sport bertemakan permainan bola tenis yang tayang 2012 lalu ini.

Berjudul Teekyuu, anime bola tenis ini gak akan menyuguhkan kamu pemain-pemain pria melainkan wanita yang mana digambarkan dalam bentuk loli nan menggemaskan.

Buat sobat yang penikmat anime dengan tokoh loli, Teekyuu bisa banget jadi koleksi tontonan kamu. Seperti apa sinopsis dari si Teekyuu ini?

Teekyuu mengisahkan tentang keseharian empat gadis dengan kelakuan super konyol bernama Kanae Shinjou, Nasuno Takamiya, Marimo Bandou, dan Yuri Oshimoto yang mana keempatnya merupakan pecinta olahraga bola tenis dan akhirnya memutuskan untuk membuat klub tenis di sekolahnya.

Penuh dengan unsur komedi yang membuncah, Teekyuu adalah anime bertemakan bola tenis yang lebih memfokuskan diri pada proses kegiatan klub ketimbang menyajikan pertandingan bola tenis yang sengit.

Banyak fanservice, Teekyuu adalah tontonan bolan tenis yang cukup menarik untuk disimak.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,5/10

9. Anime Bola Tenis “Softenni”

Softenni

Teekyuu

Di nomor selanjutnya masih sama dengan judul sebelumnya yang mana anime sport bertemakan bola tenis yang akan kita bahas kali ini juga sama-sama menggunakan perspektif wanita dalam bercerita atau lebih tepatnya menggunakan wanita sebagai tokoh sentral. Terdengar klise? Mungkin.

Judul kedua ini bernama Softenni yang merupakan proyek anime dengan durasi yang sangat pendek, lho. Mungkin menonton Softenni akan terasa gak memuaskan karena durasinya, tapi tunggu sampai kamu melihat apa yang disajikan dari anime yang tayang tahun 2011 silam. Sudah cukup lama, ya?

Mengisahkan tentang si tokoh utama bernama Asuna Harukaze yang merupakan anggota klub tenis di sekolahnya dan sedang berlatih mempersiapkann diri untuk mengikuti kejuaraan nasional.

Tentu saja tujuannya adalah untuk menang, tapi untuk mencapai kemenangan itu butuh perjalanan panjang, sobat.

Melihat sinopsisnya mungkin sobat akan berpikir kalau anime ini penuh dengan intensitas keseriusan tingkat tinggi tapi coba lihat bagaimana Softenni membungkus ceritanya dengan banyak elemen-elemen komedi yang bikin ngakak.

Softenni hadir mirip seperti Teekyuu tapi kali ini tokohnya tidak muncul keroyokan.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,8/10

8. Anime Bola Tenis “Ace wo Nerae! (Aim for the Ace!)”

Ace wo Nerae Aim for the Ace

Ace wo Nerae! (Aim for the Ace!)

Jika sobat bertanya mana kah anime sport bertemakan permainan bola tenis yang paling melegenda maka anime yang satu ini adalah jawabannya.

Dengan menggunakan perspektif perempuan dalam bercerita dan dikategorikan sebagai anime untuk shoujo (remaja perempuan), jangan sampai lewatkan yang satu ini, ya.

Ace wo Nerae! (Aim for the Ace!) adalah tonggak awal hadirnya anime sport yang membawa olahraga bola tenis sebagai sajian utamanya.

Tayang perdana puluhan tahun silam tepatnya tahun 1973, tak heran jika anime sarat akan nilai feminisme ini dinamakan sebagai salah satu legenda dalam anime bergenre sport

Mengisahkan tentang sang tokoh utama bernama Hiromi Oka, siswi sekolah menengah yang berusaha keras untuk menjadi pemain tenis handar agar bisa berdiri sejajar dengan Ace dari sekolah mereka, Reika Ryuuzaki.

Dimulai lah perjalanan Hiromi untuk menyamai kedudukannya dengan si Ace terkenal itu. Tentu dalam kisah di dalamnya akan ada banyak sekali konflik yang disajikan dan cenderung berat.

Mulai dari percintain, perselisihan, sampai kematian. Hiromi dihadapkan pada banyak pilihan sulit antara cinta atau olahraga yang dicintainya. Ace wo Nerae! (Aim for the Ace!) adalah tontonan wajib dengan tema berat.

Jumlah episode: 26

Skor kami: 7,1/10

7. Anime Bola Tenis “Baby Steps”

H2 baby steps

Baby Steps

Nomor-nomor sebelumnya memang diisi oleh tokoh utama perempuan yang menjadi atlet dalam permainan bola tenis.

Bosan dan ingin kembali ke tema yang kuat dengan atmosfir shounen (remaja pria) dimana kamu akan disajikan pertandingan sengit lewat tokoh-tokohnya? Maka sambut lah anime yang satu ini.

Baby Steps adalah anime sport bertemakan bola tenis yang cukup difavoritkan para penggemar anime.

Didukung oleh penggambaran cerita yang realistis dan penggunaan konsep zero to hero dimana si tokoh utama gak tiba-tiba langsung jadi pro, Baby Steps memang layak untuk masuk ke dalam list tontonan kamu, sobat.

Menceritakan tentang Eiichirou Maruou, siswa SMA yang biasa-biasa saja tanpa kemampuan khusus bahkan cenderung memiliki fisik yang lemah.

Berangkat dari fisik lemahnya ini, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub tenis di sekolahnya dengan tujuan agar menjadi bugar.

Bergabung dengan klub bola tenis membawanya pada pengalaman yang baru dimana kini ia termotivasi untuk menjadi pemain tenis yang handal dan diperhitungkan.

Perjalanan Eiichirou pun dimulai dari situ. Bagaimana si tokoh utama dari Baby Steps ini berproses? Silahkan kamu saksikan, sobat.

Jumlah episode: 25

Skor kami: 7,3/10

6. Anime Bola Tenis “Baby Steps 2nd Season”

Baby Steps 2nd Season

Baby Steps 2nd Season

Seperti kebanyakan anime sport diluaran sana yang menggunakan pola merilis sequel untuk melanjutkan cerita, Baby Steps juga melakukan hal yang sama, sobat.

Sequel kedua dari Baby Steps yang dirilis dengan judul Baby Steps 2nd Season ini melanjutkan kisah perjalanan Eiichirou.

Baby Steps 2nd Season menampilkan sang tokoh utama Eiichirou yang kini sudah berkembang pesat untuk menjadi tenis handal. Ia yang kini berkeinginan kuat untuk bertanding dalam kejuaraan nasional, menemukan bahwa orang tuanya tidak berada di pihaknya.

Eiichirou lantai bertaruh dengan orang tuanya: jika ia kalah dalam kejuaraan nasional tersebut maka ia akan mengubur mimpi akan dunia tenis dalam-dalam.

Kemudian untuk mendukung tekadnya untuk memenangkan kejuaraan nasional, sang pelatih mengirim Eiichirou untuk belajar tenis secara mendalam di Akadami Tenis Florida yang berada di Amerika.

Cerita kemudian bergulir menampilkan Eiichirou dan perjalanannya untuk menang.

Baby Steps 2nd Season menyajikan setting tempat yang terbilang fresh karena menggunakan tempat selain Jepang yang mana hal ini sekaligus mengedukasi kamu tentang bagaimana taktik dan strategi yang digunakan untuk pertandingan tenis.

Jumlah episode: 25

Skor kami: 7,5/10

5. Anime Bola Tenis “Prince of Tennis (Tennis no Ouji-sama)”

H2 prince of tennis

Prince of Tennis

Banyak judul anime yang sudah merangkap menjadi sebuah produksi franchise besar dengan menelurkan banyak rilisan yang tak hanya dari anime TV saja, namun sudah berkembang biak menjadi berbagai macam bentuk format seperti CD Drama, Movie, OVA, dan masih banyak lagi, sobat.

Hal ini lah yang akan sobat temui saat mendengar nama Prince of Tennis (Tennis no Ouji-sama). Prince of Tennis (Tennis no Ouji-sama) adalah anime sport bertemakan bola tenis yang paling terkenal dibanding kompetiror-kompetitornya.

Lantas seperti apa sih ceritanya sehingga dikenal banyak orang? Mengisahkan tentang Ryouma Echizen, seorang pemain tenis dengan kemampuan handal datang ke sebuah sekolah yang tekenal akan jajaran pemain tenis supernya.

Ia yang sudah dibekali kemampuan bola tenis handal berhasil bergabung dengan tim tenis di sekolah tersebut dan kini mengejar kejuaraan nasional.

Prince of Tennis (Tennis no Ouji-sama) sarat akan nilai edukasi karena dalam ceritanya nanti sobat akan disajikan berbagai strategi dalam bermain tenis yang dibalut dengan elemen-elemen lainnya seperti kekompakan tim dan proses pengembangan diri.

Prince of Tennis (Tennis no Ouji-sama) adalah nomor wajib, sobat.

Jumlah episode: 178

Skor kami: 7,8/10

4. Anime Bola Tenis “Shin Tennis no Ouji-sama”

Shin Tennis Season2

Shin Tennis no Ouji-sama

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Prince of Tennis (Tennis no Ouji-sama) yang tayang perdana tahun 2001 silam ini sudah menjelma menjadi sebuah franchise besar yang menyajikan banyak rilisan.

Shin Tennis no Ouji-sama yang diproyeksikan sebagai season lanjutannya adalah salah satu contohnya.

Meski jarak waktu antara season pertama dan season keduanya terbilang sangat jauh, tepatnya 10 tahun lebih, Shin Tennis no Ouji-sama tak kehilangan auranya sebagai salah satu legenda dari anime sport yang secara khusus merupakan anime sport bertemakan bola tenis yang paling terkenal.

Cerita masih menampilkan Ryouma Echizen dan tim dengan kekuatan handalnya yang digambarkan sudah memenangkan kejuaraan sebelumnya dan kini mereka mendapatkan undangan khusus untuk mengikuti kamp pelatihan U-17 dengan lawan-lawan yang tingkat kehandalannya sulit untuk ditandingi.

Shin Tennis no Ouji-sama adalah ajang pembuktian bagi Ryouman dan kawan-kawan bahwa mereke lah calon generasi tenis yang paling dan pantas diperhitungkan.

Shin Tennis no Ouji-sama adalah perjalanan lanjutan dari sang raja tenis dengan menampilkan tokoh-tokoh baru yang sayang jika dilewatkan.

Jumlah episode: 13

Skor kami: 8/10

3. Anime Ping Pong “Ping Pong the Animation”

H2 ping pong the animation

Ping Pong The Animation

Berlanjut ke nomor selanjutnya, mari kita tinggalkan sejenak judul-judul anime sport bertemakan bola tenis yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Kini giliran cabang olahraga permainan bola kecil bernama Ping Pong yang akan kita bahas disini.

Anime satu ini hadir dengan menggunakan ping pong sebagai tema utama. Ping Pong the Animation adalah anime sport bertemakan permainan ping pong yang tayang hampir 5 tahun lalu, tepatnya tahun 2014.

Ping Pong the Animation adalah salah satu produksi anime sport yang membawa cabang olahraga langka, sobat. Bahkan gaung dari anime ini sendiri kurang terdengar.

Menceritakan tentang duo handal dalam permainan ping pong bernama Makoto Tsukimoto dan Yukata Hoshino yang kerap disebut Smile dan Peco. Makoto ini digambarkan punya kehidupan di luar ping pong yang cukup suram, lho sobat.

Keduanya berambisi untuk mencapai kemenangan dengan dukungan orang-orang sekitar. Ping Pong the Animation menitikberatkan hubungan pertemanan kuat yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Smile dan Peco yang mana anime ini juga menghadirkan visual eksentrik yang menarik.

Buat kamu yang butuh anime dengan visual anti-mainstream, Ping Pong the Animation adalah nomor wajib buat kamu.

Jumlah episode: 11

Skor kami: 8,4/10

2. Anime Ping Pong “Shakunetsu no Takkyuu Musume (Scorching Ping Pong Girls)”

Shakunetsu no Takkyuu Musume Scorching Ping Pong Girls

Shakunetsu no Takkyuu Musume (Scorching Ping Pong Girls)

Di nomor kedua dari anime sport bertemakan ping pong, hadir Shakunetsu no Takkyuu Musume (Scorching Ping Pong Girls) yang kali ini menggunakan tokoh utama wanita sebagai pemain ping pong handal nan ambisius dalam bercerita.

Jika dirasa judul sebelumnya kurang down to earth, maka ini lah jawabannya. Shakunetsu no Takkyuu Musume (Scorching Ping Pong Girls) rilis 2016 yang mana anime ini masih terbilang fresh.

Anime ping pong dengan visual cerah ini menghadirkan banyak gadis-gadis cantik di dalamnya, sobat. Pencari fanservice, ini adalah tontonan yang pas sekaligus edukatif, lho.

Ceritanya sendiri mengisahkan tentang Tsumujikaze Koyori, gadis dengan kecintaan besar terhadap ping pong dan baru saja pindah ke sekolah barunya.

Pertemuan dengan teman-teman barunya membawa Koyori pada satu tujuan: memenangkan kejuaraan nasional dan mengharumkan nama sekolahnya.

Penuh atmosfir ceria, Shakunetsu no Takkyuu Musume (Scorching Ping Pong Girls) adalah nomor wajib untuk kamu pecinta anime sport dengan tema ringan dan menyenangkan.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 8,5/10

1. Anime Badminton “Hanebado!”

Hanebado

Hanebado

Melaju ke nomor terakhir, kami punya satu rekomendasi anime sport dengan cabang olahraga badminton yang sangat pantas untuk sobat saksikan. Anime ini cukup sensasional saat penayangannya 2018 lalu.

Hanebado! adalah satu-satunya anime sport yang menggunakan badminton sebagai sajian utama.

Mengisahkan tentang pelatih badminton bernama Tachibana Kentarou, seorang pelatih badminton SMA yang kepicut dengan kemampuan Ayano Hanesaki yang ditemuinya pada suatu hari.

Kecocokan fisik untuk bermain badminton lah yang membuat Tachibana tertarik padanya. Kemudian ia mencoba merekrut Ayano.

Cerita dari Hanebado! sendiri menampilkan banyak scene pertandingan badminton dengan visual dewa, sobat. Tak lupa, karena ini adalah anime sport dengan menggunakan sudut pandang perempuan, maka akan ada bumbu-bumbu drama nan sentimental di dalamnya.

Kami berharap di masa yang akan datang akan ada lebih banyak anime sport bertemakan badminton seperti yang Hanebado sudah sajikan.

Jumlah episode: 13

Skor kami: 8,6/10

Itu dia sobat rekomendasi anime bola kecil: tenis, ping pong, dan badminton yang sudah kami rangkum untuk sobat dan pastinya cocok untuk menemani hari-hari sobat terlebih jika kamu memang sedang mencari informasi mengenai anime dengan tema diatas.

Beberapa judul diatas memang kurang dikenal, tapi percayalah apa yang mereka sajikan menarik sekali untuk sobat simak. Silahkan sobat pilih dengan seksama sebelum memutuskan untuk menontonnya. Kami yakin banyak dari kamu yang pasti akan suka.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman sobat, ya!

Category:
Anime