Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Rekomendasi Anime Comedy Action Terbaik

Anime comedy yang menggelitik dan mengundang tawa, paling asyik untuk ditonton saat kita sedang suntuk. Apalagi, jika comedy yang dihadirkan dibumbui dengan action seru.

Comedy action adalah sebuah genre yang disukai banyak orang, karena kita tidak perlu terlalu memeras otak seperti menonton film misteri, atau ketakutan seperti saat memutar film horror. Untuk kamu yang mencari 30 rekomendasi anime comedy action terbaik, berikut ini daftar rekomendasinya:

30. Anime Comedy Action: Binbougami Ga!

binbougami

Apa jadinya kalau Dewi pembawa sial bertemu dengan seorang gadis yang selalu beruntung? Jawabannya dihadirkan pada anime berjudul Binbougami Ga ini.

Ichiko Sakura adalah seorang siswi SMA yang hidupnya sangat beruntung. Dia cantik, kaya, disukai semua orang, bahkan bisa mendapat nilai bagus dalam test tanpa perlu belajar. Di sisi lain, ada Momiji Binboda si Dewi Kesialan. Dia miskin, hidup di bawah jembatan tanpa penampilan yang menarik.

Suatu hari, Momiji mendapat tugas untuk mengurangi tingkat keberuntungan Ichiko, karena keberuntungan yang dimiliki gadis itu diambil dari orang-orang di sekitarnya. Akibatnya, orang di sekitar Ichiko mengalami kesialan yang beruntun.

Karena ingin lulus dari kesialannya, Momiji menghantui Ichiko dengan tujuan menyedot hoki. Namun, Ichiko tentu saja tidak semudah itu memberikan keberuntungan yang dia miliki.

Pertarungan nasib pun dimulai. Selain kedua karakter utama, Binbougami Ga! menghadirkan seorang pendeta bernama Bobby, boneka teddy bear Kumagai, serta dewa anjing Momoo Inugami.

Jumlah Episode 13
Penilaian 6.2/10

 

29. Anime Comedy Action: Soul Eater

soul eater

Kisah anime yang memadukan antara supernatural-action-comedy ini, berpusat pada para siswa di sekolah bernama “Shinigami Buki Shokunin Senmon Gakkō” atau yang lebih sering disebut “Shinbusen”.

Di sekolah yang mendidik siswanya untuk menjadi Shinigami, setiap anak memiliki weapon yang bisa berubah menjadi manusia. Tugas mereka adalah mengumpulkan 100 jiwa dan 1 penyihir, agar senjata mereka bisa mencapai kekuatan maksimal.

Karakter-karakter di anime ini antara lain: Maka Albarn dan senjatanya yang disebut Soul Evans, Death The Kid bersama senjata kembarnya (Liz dan Patty), serta Black Star dan senjata ninjanya, Tsubaki.

Kelucuan datang dari interaksi master dan senjatanya. Black Star yang seorang ninja assasin, justru super berisik dan sering mencuri perhatian sehingga Tsubaki harus mengingatkannya.

Selain itu, obsesi Death The Kid kepada benda-benda simetris, justru harus terhalang oleh rambutnya yang memiliki garis asimetris serta weapon berwujud tidak sama.

Jumlah Episode 51
Penilaian 6.4/10

28. Anime Comedy Action: Ranma 1/2

ranma hanbun

Sepertinya, Jepang memang paling suka menghadirkan anime bergenre genderbender yang dikombinasikan dengan guyonan. Salah satunya adalah Ranma 1/2, anime comedy action terbaik yang rilis pada tahun 1989.

Ranma 1/2 bercerita tentang Saotome Ranma, seorang anak laki-laki yang tercebur ke kolam ajaib saat tengah berlatih kungfu dengan ayahnya. Kutukan kolam ajaib itu, membuatnya berubah jadi wanita saat disiram air dingin.

Kelucuan bermulai ketika ternyata bukan hanya Ranma yang mengalami kutukan dari kolam ajaib. Ayahnya, Saotome Genma, juga mendapat kutukan berubah menjadi Panda. Selain itu, ada juga Ryoga. Remaja seumuran Ranma yang bisa berubah menjadi babi.

Karena ceritanya yang ringan serta menghibur, anime Ranma 1/2 telah berkali-kali diproduksi. Anime awalnya yang rilis pada tahun 89, memiliki 18 episode. Dilanjutkan dengan Ranma 1/2 Nettohen yang berakhir pada tahun 1992, sepanjang 143 episode.

Jumlah Episode 143
Penilaian 6.5/10

27. Anime Comedy Action: Hunter x Hunter

hunter x hunter

Anime karya Yoshihiro Togashi ini memang lebih banyak kadar action daripada komedinya, tapi tetap wajib kalian tonton.

Karakter Gon yang polos dan lugu (maklum, dia dari desa), sangat seru saat diimbangi Killua Zaoldyeck, putra pembunuh bayaran super tajir yang rumahnya sebesar 1 pulau.

Hunter X Hunter bercerita tentang Gon Freecs, anak dari Pulau Kujira yang dibesarkan oleh Bibinya (Mitou). Suatu hari, Gon menyelamatkan seseorang bernama Kite, seorang hunter profesional.

Kite menceritakan bahwa ayah Gon, yang bernama Gin, adalah seorang hunter legendaris. Orang yang memiliki lisensi Hunter, bisa mendapatkan berbagai fasilitas serta kelebihan atas kemampuannya.

Selain Gon dan Killua, kemunculan Kurapika dan Leorio juga membuat Hunter X Hunter semakin menarik. Kurapika yang sangat serius, kadang harus bersabar melihat teman-temannya yang hiperaktif.

Jumlah Episode 148 (terbagi menjadi 6 arc)
Penilaian 6.4/10

26. Anime Comedy Action: Kekkai Sensen

kekkai sensen

Seorang fotografer muda bernama Leonardo Watch, menerima kekuatan “The All Seeing Eyes of The God” setelah terjadi musibah pada adiknya. Dia pindah ke Hellsalem Lot, sebuah tempat yang dulunya adalah kota New York.

Leonardo bergabung dengan Libra, sebuah organisasi pembasmi kejahatan. Musuh yang dihadapi oleh Libra bukan hanya berasal dari dunia manusia, melainkan juga vampire, monster dan mahluk-mahluk lainnya. Leo yang ceroboh, dipasangkan dengan Zapp yang sering memarahinya.

Jumlah Episode 12
Penilaian 6.4/10

25. Anime Comedy Action: Noragami (Stray God)

noragami

Tidak semua dewa bisa hidup bahagia dan enak-enakan, itulah pesan yang dibawa oleh anime ini. Meskipun sudah menjadi dewa, Yato masih harus bekerja keras agar bisa seperti Tenjin, Dewa Pengetahuan yang dipuja banyak orang.

Saking miskinnya, Yato sampai membuka layanan konsultasi dengan harga 5 sen untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan. Belum lagi, para shiki (senjata gaib) yang dia miliki, malah kabur karena malu dengan keadaan bosnya yang menyedihkan.

Suatu hari, Yato menyelamatkan Ikki Hiyori, seorang gadis SMA yang tertabrak truk. Hiyori tidak mati, tetapi rohnya terkadang lepas dari tubuhnya dan menjadi semacam ‘gentayangan’.

Kelucuan Hiyori saat melihat rohnya terpisah, serta ketidakpekaan Yato dalam menghadapi orang-orang di sekitarnya, menjadi salah satu scene konyol yang dihadirkan.

Jumlah Episode 12
Penilaian 6.4/10

24. Anime Comedy Action: Panty Stocking With Garterbelt

panty stocking

Untuk sobat yang mencari anime comedy action terbaik dengan gaya berbeda, bisa mencoba nonton aksi Panty dan Stocking. Guyonan yang dibawakan agak R-13, jadi pastikan kalian sudah cukup umur untuk menontonnya ya.

Anime ini bercerita tentang Panty, seorang wanita muda berambut blonde dan Stocking, adiknya yang bergaya gothic lolita. Mereka berdua sering dikirim untuk menjalankan misi oleh ayah mereka, yang bernama Garterbelt.

Saat melawan musuh-musuhnya, Panty menggunakan pistol yang berbentuk CD, sedangkan Stocking menggunakan dua pedang yang berasal dari stockingnya. Yang lucu lagi, mereka bisa berubah menjadi Magical girl dan melakukan pole dance.

Sepanjang cerita, Panty Stocking With Garterbelt digambarkan dengan gaya chibi (proporsi kecil dan bantet), dan hanya sesekali memunculkan bentuk asli kedua tokoh utamanya.

Jumlah Episode 13
Penilaian 6.5/10

23. Anime Comedy Action Terbaik: Samurai Champloo

samurai champloo

Fuu Kasumi adalah seorang anak berumur 15 tahun yang bekerja sebagai pelayan. Hingga suatu hari, dia membuat kesalahan yang membuatnya diganggu oleh samurai-samurai di tempatnya bekerja.

Fuu pun meminta tolong dan muncullah Mugen, seorang samurai muda dengan dandanan dan gaya bertarung yang nyentrik. Kekacauan pun terjadi, apalagi setelah Mugen menyerang Jin, seorang ronin dengan permainan pedang yang lebih handal.

Perselisihan mereka membuat seluruh toko jadi porak-poranda, Fuu pun kabur bersama kedua orang tersebut. Setelah suasana agak mereda, Fuu meminta kedua orang tersebut untuk membantunya mencari seseorang yang memiliki aroma bunga matahari.

Anime Samurai Champloo ini sangat unik, karena memperlihatkan kondisi Jepang pada jaman Edo tetapi lagu-lagu yang dipakai adalah hip-hop modern. Belum lagi, kata “Champloo” sendiri adalah sebuah bahasa daerah yang memiliki arti “Campur aduk”.

Jumlah Episode 26
Penilaian 6.6/10

22. Anime Comedy Action: Mob Psycho 100

mob psycho 100

Sejak kecil, Mob menekan emosinya dan menjadi pendiam. Hal ini dilakukannya karena dia menyimpan kekuatan yang luar biasa besar. Anak laki-laki bernama asli Shigeo Kageyama ini, selalu memasang wajah datar.

Bahkan nama Mob yang tersemat padanya, adalah sebuah guyonan dari kata “Background character” alias tokoh yang keberadaannya tidak diperhatikan. Namun Pertemuan Mob dengan Arataka Reigen, telah mengubah hidupnya.

Meskipun awalnya Mob hanya dimanfaatkan sebagai pengusir mahluk halus oleh Reigen, lambat laun hubungan mereka berubah menjadi semacam mentor dengan murid.

Apalagi, tingkah polah Reigen yang licik dan tukang membual, menjadikannya karakter yang menarik untuk diamati dan menghadirkan kelucuan tersendiri.

Jumlah Episode 14

Penilaian 6.7/10

21. Anime Comedy Action: Yu Yu Hakusho

yu yu hakusho

Bercerita tentang Urameshi Yusuke, seorang remaja yang hobi tawuran dan mempunyai banyak dosa. Suatu hari, dia mati saat menyelamatkan seorang anak dari kecelakaan.

Karena 1 kebaikannya tersebut, Koenma si anak Raja Neraka, memberinya kesempatan untuk hidup kembali. Untuk menebus kesalahan-kesalahan yang pernah dia perbuat, Yusuke diberi tugas oleh Koenma untuk menyelidiki kasus dunia roh.

Laki-laki itu kembali ke dunia manusia dan menjalankan misi yang diberikan kepadanya. Dalam petualangannya, Yusuke bertemu dengan Hiei dan Kurama, dua mahluk siluman dengan kemampuan luar biasa, serta Kuwabara yang berisik.

Jumlah Episode 112
Penilaian 6.7/10

20. Anime Comedy Action: Hataraku Maou Sama

hataraku maou sama

Pertarungan yang sengit sedang terjadi di Dunia Ente Isla. Sang Demon Lord Satan hampir berhasil menguasai seluruh dunia, ketika seorang hero bernama Emilia menggagalkan rencananya. Satan pun terlempar ke dunia manusia dan mendarat di kota Tokyo.

Berada di dunia manusia membuat Satan kehilangan hampir seluruh kekuatannya. Untuk bertahan hidup, dia menyamar jadi pelayan di Fast Food MgRonald (iya, ini plesetan) dan menyamar dengan nama Maou Sadao.

Emilia tidak tinggal diam. Dia mengejar Satan ke Tokyo dan ikut-ikutan menyamar menjadi manusia dengan nama Emi Yusa. Gadis berambut merah ini ingin memastikan bahwa Satan tidak akan bisa berbuat kekacauan lagi.

Kelucuan pun mulai terjadi karena Maou hanya bisa berubah ke wujud asli saat orang-orang disekitarnya mengalami kesedihan. Di sisi lain, pekerjaannya sebagai pegawai restoran memaksa dia untuk memastikan kepuasan para pengunjung.

Jumlah Episode 13
Penilaian 6.8/10

19. Anime Comedy Action: Prison School

prison school

Pernah membayangkan jadi siswa lelaki di antara 1000 orang siswa wanita? Terdengar seru dan menarik, bukan? Itulah yang ada dialami oleh Kiyoshi Fujino saat mulai menjalani kehidupan sekolah di Hachimitsu Academy.

Kiyoshi dan keempat siswa laki-laki lainnya, yaitu: Andre, Joe, Shingo, dan Gakuto; merupakan 5 siswa pertama yang diterima di sekolah super disiplin tersebut. Mereka pun berharap bisa menarik perhatian para gadis di sana.

Rencana mereka tidak berjalan mulus, karena bukannya belajar dengan normal dan meraih nilai bagus, lima sekawan ini melakukan kenakalan yang membuat mereka masuk ke penjara sekolah.

Di penjara Hachimitsu Academy, lima siswa laki-laki yang konyol ini menerima berbagai hukuman dari anggota USC (Underground Student Council).

Meskipun cantik, tetapi para anggota USC yang bernama Mari, Meiko, dan Hana; memiliki kemampuan sport dan martial art yang menyeramkan. Kekonyolan demi kekonyolan pun terjadi.

Karena anime comedy action terbaik ini mengandung banyak konten frontal, jadi pastikan kalian lihat sekitar dulu ya sebelum menontonnya.

Jumlah Episode 12
Penilaian 6.9/10

18. Anime Comedy Action: Sakamoto Desu Ga?

sakamoto desu ga

Jangan ngaku keren kalau kalian belum bisa seperti Sakamoto, seorang murid serba bisa yang tetap stay cool menghadapi berbagai hambatan di sekitarnya. Siswa SMA yang tidak pernah menyebutkan nama depannya ini, disukai oleh para gadis di sekolah.

Saking kerennya, Sakamoto sampai dibenci dan diusili oleh para siswa laki-laki yang iri dengannya. Namun, Sakamoto bisa mengatasi segala macam bully’an tersebut dengan cara yang elegan sehingga nilainya semakin terlihat plus.

Selain Sakamoto, ada juga Kubota, teman Sakamoto yang bekerja di WcDonalds (lagi-lagi, nama fast food ini dijadikan plesetan). Kubota yang sangat terobsesi dengan rambut indah ini, mengeluarkan reaksi super lebay saat rambutnya terkena ‘bencana’.

Para tukang bully yaitu Atsushi (Acchan), Mario, dan Ken Ken, semakin menambah keseruan anime buatan Studio Deen ini. Di akhir cerita, mereka justru menjadi kagum dan sangat termotivasi dengan kekerenan Sakamoto.

Jumlah Episode 12
Penilaian 7.3/10

17. Anime Comedy Action: One Piece

one piece funny

Anime legendaris karya Eichiro Oda ini, rasanya sudah tidak perlu dijelaskan lagi kualitasnya. Karakter beragam, plot cerita seru, serta beragam arc yang dihadirkan, membuat One Piece jadi salah satu anime comedy action terbaik yang pernah ada.

One Piece bercerita tentang Monkey D. Luffy, seorang anak bertopi jerami yang ingin menjadi raja bajak laut dan menemukan harta karun paling berharga.

Gold D.Roger, si raja bajak laut yang menyimpan hartanya itu, menamainya dengan istilah One Piece.Suatu hari, Luffy (yang rakus tapi tetap kurus), memakan Buah Terlarang yang menyebabkan tubuhnya bisa melar seperti karet.

Petualangannya pun semakin seru setelah Luffy bertemu Sanji si jago masak -tapi genit-, Nami si nona Navigator, Brook si Manusia Tengkorak, serta Tony Tony Chopper, dokter lucu dalam tampilan rusa kecil.

Gaya gambar Oda-Sensei yang khas, telah mencuri hati banyak anime fans. One Piece merupakan salah satu anime terpanjang yang pernah ada, tapi tidak terasa membosankan karena humor-humor yang dihadirkan.

Jumlah Episode 831
Penilaian 7.4/10

16. Anime Comedy Action: Naruto

narutoh

Bicara soal anime comedy action terbaik, rasanya belum lengkap jika anime legendaris karya Masashi Kishimoto ini belum disebutkan. Anime yang menceritakan soal perjalanan Uzumaki Naruto untuk menjadi hokage terbaik.

Kelucuan di anime ini, sering ditunjukkan lewat Sakura yang selalu manis didepan Sasuke tetapi galak jika menghadapi Naruto. Selain itu, guru Kakashi yang terlihat cool, ternyata sedang membaca buku khusus dewasa.

Selain itu, jangan lupakan juga betapa dramatisnya Rock Lee jika bertemu dengan Guru Gai, atau keusilan guru Jiraiya yang sering disebut petapa genit.

Jumlah Episode 220
Penilaian 7.4/10

15. Anime Comedy Action: Full Metal Alchemist

fma

Bercerita tentang Edward dan Alphonse Elric, 2 bersaudara yang mempelajari ilmu Alchemist dari buku peninggalan ayahnya. Ketika ibu mereka meninggal, mereka melakukan kesalahan besar yaitu berusaha menghidupkannya kembali.

Bukannya berhasil, lingkaran transmutasi yang dibuat Ed malah menghasilkan manusia tidak sempurna dan menghisap jiwa adiknya. Sang kakak pun mengorbankan kaki dan tangannya untuk menyelamatkan Al, lalu memasukkan jiwa adiknya ke baju zirah.

Di anime ini, kalian juga akan bertemu dengan Winry Rockbell, Roy Mustang, Riza Hawkeye, serta sekumpulan antagonis yang disebut Homonculus. Alphonse yang bertubuh kecil, sering ditertawakan dan dipanggil “Chibi” (pendek).

Anime garapan Hiromu Arakawa ini memadukan action, supernatural, tidak lupa beberapa komedi segar di sela-sela drama yang dihadirkan. Banyak sekali adegan-adegan twist yang menghibur.

Salah satu yang paling berkesan adalah ketika Alphonse menyimpan kucing didalam baju zirahnya, atau Kolonel Roy Mustang yang sudah bergaya super keren, tapi dipukul oleh Riza karena kemampuan bosnya itu tidak berguna di tengah hujan.

Jumlah Episode 51
Penilaian 7.4/10

14. Anime Comedy Action: Kono Subarashi Sekai Ni Shukufuku Wo!

konosuba

Anime yang sering disebut sebagai Konosuba ini, sudah memunculkan banyak meme di internet karena kekonyolan Dewi Aqua serta karakter-karakter lain di dalamnya.

Konosuba bercerita tentang Kazuma Satou, seorang otaku yang mengalami kecelakaan dan tewas di tengah perjalanan setelah membeli CD game. Saat terbangun, dia bertemu dengan Dewi Aqua yang menawarinya 2 pilihan: melanjutkan perjalanan ke Surga atau bereinkarnasi sebagai karakter game.

Sebagai seorang gamer sejati, jelas saja Satou memilih untuk menjalani hidup sebagai karakter game. Quest yang harus dijalannya adalah melawan Demon King dan memilih salah satu senjata. Satou pun memilih Aqua.

Petualangannya bersama sang Dewi pun segera dimulai. Namun, Satou tidak menyadari bahwa pilihannya salah besar. Meskipun seorang Dewi, Aqua adalah karakter yang tidak berguna dan justru lebih banyak menyusahkan.

Bagaimana cara Satou menyelesaikan tugas yang diberikan kepadanya? Akankah Aqua menjadi Dewi yang bisa diandalkan? Ikuti saja kisah mereka di anime garapan Studio Deen ini.

Jumlah Episode 10
Penilaian 7.5/10

 

13. Anime Comedy Action: Lupin The Third

lupin the third

Sebenarnya premis dari anime comedy action terbaik ini cukup sederhana: Kejar-kejaran antara pencuri paling gesit di dunia dengan seorang penegak hukum. Tetapi ide tersebut dapat dieksekusi dengan baik, didukung dengan gaya gambar, lagu pengiring serta komedi-komedi yang ditampilkan.

Anime klasik Lupin the Third bercerita tentang Arsene Lupin III, cucu dari seorang pencuri legendaris dengan nama yang sama. Saat akan mencuri sesuatu, Lupin merupakan maling yang greget karena dia akan memberi hint berupa kartu pada si pemilik barang.

Jika ada kejahatan, tentu saja ada penegak kebenaran. Itulah peran Koichi Zenigata, seorang interpol yang mengejar Lupin hingga ke seluruh penjuru dunia. Meskipun pengamanan sudah diketatkan, Lupin masih tetap bisa melakukan pencurian.

Dalam melakukan aksi, Lupin the Third dibantu Daisuke Jigen, Ishikawa Goemon, serta wanita cantik bernama Fujiko Mine. Walau Mine merupakan pacar Lupin, tapi wanita ini lebih banyak membantu untuk kepentingan dirinya sendiri, sih.

Jumlah Episode 13
Penilaian 7.5/10

12. Anime Comedy Action: Kill La Kill

kill la kill

Ryuko Matoi adalah seorang anak yang mencari pelaku pembunuh ayahnya. Sebuah petunjuk membawa dia ke Honnouji Academy, sebuah sekolah dengan pemimpin kedisiplinan super galak, Kiryuin Satsuki.

Seluruh siswa di sekolah ini, bertarung untuk mendapatkan Goku Uniform, baju yang membuat pemiliknya memiliki kekuatan ekstra. Semakin banyak bintang pada Goku Uniform tersebut, semakin besar pula kekuatan yang dimilikinya.

Goku uniform berbintang 3 hanya hanya dimiliki oleh anggota Elite Four yaitu: Jakuzure Nonon, Sanageyama Uzu, Ira Gamagoori, dan Inumuta Houka. Satsuki sendiri sebagai ketua, memiliki baju super kuat (kamui) bernama Junketsu.

Ryuko menantang Satsuki untuk duel. Setelah sempat kalah pada battle pertama, Ryuko mengenakan kamui yang diberi nama Senketsu. Konflik antara Satsuki dengan Ryuko yang melibatkan baju-baju sakti, diwarnai dengan adegan-adegan lucu.

Terutama karena ulah Mako Makanshoku, teman sekolah Ryuko yang polos dan selalu ceria. Dia dan keluarganya yang kocak, menjadi penyegar di tengah kekacauan anime garapan Studio Trigger ini.

Jumlah Episode: 24
Penilaian 7.6/10

11. Anime Comedy Action: Tiger And Bunny

tiger and bunny

Di Stern Bild City, muncul manusia-manusia dengan kemampuan khusus yang menjadikan mereka superhero. Para superhero ini, disponsori oleh berbagai perusahaan untuk menumpas kejahatan dan aksi mereka disiarkan melalui Hero TV.

Salah satu dari superhero itu adalah Kotetsu T. Kaburagi, seorang om-om yang sering dikenal dengan sebutan Wild Tiger (disponsori oleh SoftBank). Suatu hari, Kotetsu menerima pekerjaan untuk menjadi partner Barnaby Brooks. Jr, seorang anak muda yang flamboyan dari Bandai.

Kedua orang yang berbeda pandangan hidup ini, sering berselisih paham saat menjalankan misi. Barnaby tidak menyukai gaya Kotetsu yang terlalu kuno, sedangkan sang Tiger menjuluki partnernya itu sebagai “Bunny” karena tampilan suit heronya.

Selain Barnaby dan Kotetsu, karakter-karakter Superhero yang lain juga membuat anime Tiger Bunny makin menarik. Ada Blue Rose si heroine Pepsi NEX, Fire Emblem yang disponsori Domino Pizza, serta Dragon Kid yang didukung snack Calbee.

Jumlah Episode 25
Penilaian 7.6/10

10. Anime Comedy Action: Drifters

drifters

Bagaimana jadinya jika tokoh-tokoh samurai masa lalu terlempar ke masa depan? Tentu saja mereka mengalami kebingungan, apalagi saat disuruh untuk ikut berperang di dunia yang tidak mereka kenali.

Di Drifters, itulah nasib yang dialami oleh Toyohisa Shimazu, seorang ksatria yang berasal dari masa lalu. Dia seharusnya tewas dalam Battle of Sekigahara.

Tetapi seorang laki-laki bernama Murasaki membuka portal yang membawanya ke masa dimana perang tidak hanya melawan sesama prajurit, melainkan juga dengan raksasa dan naga. Selain Toyohisa, kalian akan menemui tokoh-tokoh sejarah lainnya di anime ini.

Jumlah Episode 12
Penilaian 7.7/10

9. Anime Comedy Action: Saiki Kusuo No Psy Nan

saiki kusuo

Petualangan si anak ajaib berambut pink ini, sudah diadaptasi menjadi berbagai versi. Mulai dari anime, game, hingga live-action movie yang diperankan oleh Yamazaki Kento, Si Reza Rahardiannya Jepang (di semua film ada dia, sih).

Saiki Kusuo bercerita tentang Saiki, seorang anak yang memiliki berbagai kemampuan ajaib mulai dari telekinesis, membaca pikiran orang, hingga kekuatan luar biasa yang berpotensi bencana dalam skala global.

Agar tidak membawa kerugian pada sekitarnya, Saiki berusaha untuk tidak menonjol dan memakai kacamata khusus. Hal ini dilakukan karena pandangan matanya bisa membuat orang lain menjadi batu.

Meskipun serba bisa, kekuatannya beragam, dan bisa merubah orang seperti batu ala Ibu Malin Kundang, Saiki tetap punya kelemahan. Dia takut kepada serangga, terutama kecoak, karena kemampuannya tidak bisa mendeteksi apa yang hewan tersebut pikirkan.

Jumlah Episode 48
Penilaian 7.9/10

8. Anime Comedy Action: Keroro Gunsou (Sergeant Frog)

keroro gunsou

Mari kita menaklukkan Pekopon! Itulah semangat yang dikobarkan oleh Sersan Keroro dan teman-temannya. Datang jauh-jauh dari planet Keron untuk menguasai bumi, misi Keroro Platoon ini terdengar sangat ambisius.

Namun yang terjadi justru berbanding terbalik dengan tujuan awal mereka. Alih-alih menguasai bumi dan menaklukkan manusia yang mereka sebut dengan istilah “Pekopon”, alien-alien berbentuk kodok ini justru numpang hidup dan mengerjakan kerjaan rumah.

Selain Sersan Keroro yang hobinya merakit gundam, di anime ini kalian akan bertemu dengan Giroro yang berwajah galak tapi baik hati, Tamama si yandere, Kururu ilmuwan jenius, serta Dororo si kodok ninja alien.

Anime comedy action terbaik ini semakin seru saat kalian mulai mengenal keluarga Hinata, tempat para Keroro Platoon hidup. Menonton anime  Keroro Gunsou membuat kita tergelitik dengan pertanyaan, “Ini kodok-kodok niat nggak sih menguasai dunia??”

Jumlah Episode 51 episode (per season)
Penilaian 8/10

7. Anime Comedy Action: One Punch Man

one punch man

Di kota Z, para superhero digolongkan menjadi berbagai kelas. Mulai dari Class C hingga Class S. One Punch Man berkisah tentang Saitama, seorang superhero pemburu diskonan yang super kuat. Hanya dengan satu pukulan saja, dia bisa mengalahkan musuh.

Sayangnya, Saitama tidak memiliki keinginan untuk menjadi hero yang benar-benar melindungi orang lain dan cuma ingin bersenang-senang, sehingga statusnya hanyalah hero Class C (dan dia tidak peduli, test tulis menjadi hero saja dikerjakan dengan ogah-ogahan).

Karena kemampuannya yang terlalu luar biasa, Saitama pun menjadi bosan dan ingin mencari lawan yang seimbang. Hero-hero lain dari berbagai kelas dan berbagai monster pun bergantian jadi lawannya.

Di salah satu episode, kemampuan Saitama membuat Genos, seorang robot Android menjadi terkesan dan jadi murid setia. Tanpa sadar, Saitama menjadi hero dan menyelamatkan banyak orang.

One Punch Man menghadirkan kekocakan berpadu action, dengan penggambaran yang hiperbola dan keanehan musuh-musuh Saitama.

Jumlah Episode 12
Penilaian 8.3/10

6. Anime Comedy Action: Tentai Senshi Sunred (Astro Fighter Sunred)

sunred

Anime comedy action terbaik yang memparodikan berbagai macam sentai ini, dijamin membuat kalian tertawa karena superheronya juga sama sekali tidak niat untuk menyelamatkan siapapun.

Sunred adalah seorang hero dengan helm merah mirip Ultraman, dengan kaos dan celana pendek. Lucunya, dia tetap bisa merokok dan makan meskipun memakai topeng.

Kekonyolan tidak berhenti di situ. Berkebalikan dengan Sunred yang berandal dan kasar, si musuh yang bernama General Vamp, justru berkepribadian sopan, lemah lembut dan culun. Sobat penasaran? Tonton sendiri saja animenya ya.

Jumlah Episode 26
Penilaian 8.4/10

5. Anime Comedy Action: Baka To Test

baka to test

Anime comedy action terbaik ini menjelaskan plot dengan jelas di judulnya: The idiots, tests, and Summoned Beast. Tokoh utamanya, Akihisa Yoshii, seorang murid bodoh yang masuk ke Fumizuki Academy.

Untuk menikmati fasilitas terbaik di Fumizuki Academy, semua siswa harus bersaing menjadi penghuni kelas A, sedangkan Akihisa hanyalah siswa kelas F. Berbanding dengan kelas A yang menikmati kelas nyaman, kelas F tinggal di ruangan reyot.

Cara untuk memperoleh fasilitas tambahan adalah dengan bertarung menggunakan “Shoukanjou”, yaitu semacam mahluk supernatural yang bisa dipanggil. Tingkat kekuatan Shoukanjou tersebut, ditentukan dari nilai ujian yang diperoleh oleh si murid.

Siswa kelas A yang cerdas, memperoleh Shoukanjou kuat dan keren, tentu saja berbanding terbalik dengan Akihisa dan teman-temannya yang masih harus berjuang agar tidak mendapat nilai nol. Kocaknya pertarungan ini, masih ditambah dengan kisah cinta segitiga antara Mizuki-Akihisa-Minami.

Jumlah Episode: 26 (terdiri dari 2 season, masing-masing season 13 episode)
Penilaian 8.5/10

4. Anime Comedy Action Terbaik: Detroit Metal City

detroit metal city

Soichi Negishi adalah seniman jalanan yang menyukai lagu-lagu pop dan berkepribadian damai. Impiannya adalah untuk sukses menjadi musisi pop, tapi orang-orang sekitarnya menganggap lagu ciptaan Soichi membosankan.

Karir Soichi justru menanjak saat dia diangkat menjadi vokalis Detroit Metal City (DMC), sebuah band metal yang menyanyikan lagu-lagu berlirik vulgar dan keras. Saat di DMC, dia terpaksa menyamar sebagai Johannes Krauser II yang sadis.

Meskipun memerankan Krauser membuatnya merasa kesal, tetapi Soichi merasa iri dengan popularitas yang didapatkan tokoh buatan itu. Tidak hanya dia, teman-temannya pun sebenarnya memiliki pribadi asli yang jauh dari karakter band metal.

Kekocakan anime DMC berasal dari usaha Soichi untuk menyembunyikan persona Krauser dari Yuri, gadis yang dia taksir. Selain itu, usaha Soichi dan teman-temannya untuk kabur dari manajer yang galak juga bakal mengocok perut kalian.

Jumlah Episode 12
Penilaian 8.9/10

3. Anime Comedy Action: City Hunter

city hunter

Para penggemar anime comedy action terbaik tahun 90’an, tentu sudah pernah mendengar tentang City Hunter. Saking populernya, City Hunter pernah diadopsi menjadi film yang diperankan oleh Jackie Chan. Sudah pernah menonton anime yang satu ini?

City Hunter berkisah tentang Saeba Ryo, seorang agen yang ditugasi untuk berbagai misi penyelamatan dan penyelidikan. Selama bertugas dia ditemani oleh Kaori Makimura, seorang gadis tomboy yang merupakan adik dari mendiang temannya.

Meskipun dikenal sebagai agen handal saat menjalankan tugas, Saeba Ryo merupakan laki-laki usil yang suka menggoda wanita. Hal inilah yang seringkali membuat Kaori terlihat cemburu.

Tingkah konyol Ryo, ditambah dengan adegan tembak-tembakan yang seru, membuat City Hunter menjadi salah satu anime comedy action yang sangat berkesan.

Jumlah Episode 51
Penilaian 8.9/10

2. Anime Comedy Action: Backstreet Girls

backstreet girls

Ide anime ini cukup unik, kalau tidak boleh dibilang sadis. Bercerita tentang 3 orang yakuza (Kentaro, Ryo, Kazuhiko) yang gagal menjalani aksi dan terancam akan dibunuh oleh bosnya.

Mereka diberi pilihan lain agar tidak dibunuh, yaitu menjalani operasi kelamin dan diberi identitas baru sebagai idol. Maka lahirlah Airi, Mari, dan Chika, yang menghibur para fansnya dengan nama Gokudolls.

Melihat para gadis imut-imut yang didalamnya berisi para om-om yakuza, dijamin membuat kalian tertawa geli. Tapi jangan salah, meskipun tubuh mereka berubah, para yakuza ini masih memiliki kemampuan bela diri lho.

Jumlah Episode 10
Penilaian 9.3/10

1.Anime Comedy Action: Gintama

gintama

Jika ada yang bertanya, “Anime seperti apa sih Gintama ini?”

Sungguh, hal itu adalah misteri, sobat. Anime yang suka memparodikan anime-anime lain ini, menghadirkan kekocakan yang mengetes berapa besar kadar otaku kita.

Jika kalian bisa tertawa dengan jokes yang dibawakan, selamat… Berarti kalian tidak kalah absurd dibandingkan para karakternya.

Anime komedi terbaik yang satu ini, berpusat pada interaksi antara samurai dengan para alien (Amanto). Dikisahkan bahwa para samurai dilarang membawa pedang di tempat umum, sedangkan alien dapat beredar dengan bebas.

Sakata Gintoki, sang tokoh utama, adalah seorang samurai yang membuka usaha bernama Yorozuya (We Do Anything). Suatu hari, dia menyelamatkan Tae, kakak dari Shinpanchi dari kejaran alien.

Setelah itu, mereka menolong Kagura, seorang alien super kuat yang diculik Yakuza. Gintoki, Shinpachi dan Kagura pun bekerja sama dalam menjalankan berbagai misi yang diberikan oleh klien Yorozuya. Dengan tujuan: agar bisa membayar uang kontrakan.

Jumlah Episode: 367
Penilaian 9/10

Nah, itu tadi adalah 30 anime comedy action terbaik yang berhasil dikumpulkan oleh penulis. Penilaian serta ranking anime-anime tersebut, mungkin bisa berbeda dengan yang sobat miliki. Bagikan postingan ini dan tertawalah bersama dengan deretan judul di atas!

Share This Post
Kategori:
Anime

Comments are closed.