insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Daftar Rekomendasi Anime Isekai Harem Terbaik

Materi Yang Dibahas

Jika sobat penggemar anime sejati, tentu sobat tak asing dengan kata “isekai”. Isekai yang bisa diartikan menjadi dunia fantasi, dunia abnormal, dunia khayalan, dunia imaginasi, dan lain lain ini merupakan subgenre dari genre-genre besar seperti action, fantasy, dan adventure.

Image isekai melekat kuat dengan ketiga genre besar tadi. Biasanya anime yang mengambil konsep isekai hadir dengan menyajikan premis yang tak jauh jauh tentang orang dari dunia normal yang dideportasi ke dunia lain. Sobat pasti akan menemukan banyak judul anime dengan premis serupa.

Selain itu, anime isekai juga identik dengan harem. Harem adalah subgenre lain dimana nantinya tokoh di dalam anime tersebut akan dikelilingi oleh banyak wanita. Bahasa simpelnya, cinta dari berbagai arah. Entah murni cinta atau memang hanya sekedar fanservice, Harem banyak difavoritkan penggemarnya.

Populasi anime isekai harem ada banyak sekali sobat. Nah, buat sobat yang masih bingung anime isekai harem mana kah yang bagus untuk ditonton, jangan khawatir. Disini kami sudah merangkum beberapa judul anime isekai dengan unsur harem yang pastinya recommended untuk kamu. Simak ya!

PS: Isekai yang digambarkan di beberapa judul dibawah tidak melulu tentang dunia fantasi.

40. Anime Isekai Harem “Conception”

Conception

Conception

Conception mengisahkan tentang sepupu Itsuki, Mahiru yang memberitahu kalau dia hamil. Saat itu, tiba-tiba saja sebuah gerbang cahaya muncul dan membawa mereka berdua ke dunia lain bernama Granvania.

Granvania yang kala itu sedang dalam kekacauan karena adanya virus, meminta Itsuki untuk mengembalikan kedamaian Granvanian yang mana jika ia tidak berhasil, ia tidak akan bisa pulang ke dunianya.

Premis yang cukup menarik, sobat. Conception yang tamat akhir 2o18 lalu ini, bisa sobat jadikan salah satu referensi.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,10

39. Anime Isekai Harem “Hyakuren no Haou to Seiyaku no Valkyria”

Hyakuren no Haou to Seiyaku no Valkyria

Hyakuren no Haou to Seiyaku no Valkyria

Jangan pernah bermain-main dengan mitos yang sudah melegenda kalau kamu gak mau celaka. Kira-kira itu lah pesan yang ingin disampaikan Hyakuren no Haou to Seiyaku no Valkyria.

Menceritakan tentang Yuuto Souu dan teman masa kecilnya, Mitsuki Shimoya. Berangkat dari rasa penasaran, keduanya melakukan uji nyala terhadap legenda urban yang sudah melegenda. Kemudian keduanya malah terbawa ke dunia lain, jaman Norwegia kuno.

Anime isekai dengan penuh hal magic bisa sobat dapatkan melalui Hyakuren no Haou to Seiyaku no Valkyria yang rilis 2018 lalu.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6/10

38. Anime Isekai Harem “Freezing”

Freezing

Freezing

Anime isekai tak melulu berisi sihir dan fantasi. Lewat Freezing, sobat akan diajak melihat dunia lain yang berfokus pada kegiatan militer.

Mengisahkan Kazuya Aoi, dimana saat hari pertamanya menjadi siswa di akademi militer Genetika Barat, salah sangka akan ratu terkuat di dunia tersebut. Ia malah mengiri kalau sang ratu adalah adiknya dan kemudian langsung dipeluknya.

Anime isekai dengan tema femme fatale bisa sobat saksikan lewat Freezing yang keseluruhan ceritanya penuh konflik dan intrik.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,1/10

37. Anime Isekai Harem “Asobi ni Iku yo!”

Asobi ni Iku yo

Asobi ni Iku yo!

Sobat butuh anime isekai yang mana tokoh dari dunia lain lah yang datang ke dunia normal? Maka kami akan sarankan Asobi ni Iku yo! kepada sobat.

Mengisahkan tentang Kio, pria biasa-biasa saja yang pada suatu hari kedatangan seorang gadis setengah kucing yang datang dari dunia lain dan sedang dalam pelarian. Kio kemudian bertekad untuk menjaga keberadaan gadis kucing tersebut dari kejaran organisasi yang mengincarnya.

Penuh konspirasi, Asobi ni Iku yo! patut sobak simak. Terlebih sobat akan banyak menemukan banyak fanservice di dalam Asobi ni Iku yo! ini.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,1/10

36. Anime Isekai Harem “Masou Gakuen HxH”

Masou Gakuen HxH

Masou Gakuen HxH

Anime isekai identik dengan dunia lain yang berisi peperangan dan saling menyikut. Kali ini Masou Gakuen HxH membawa premi tersebut.

Ceritanya menampilkan Hida Kuzuna, tokoh yang memiliki kekuatan khusus namun belum dapat dimanfaatkan dengan baik. Kakak perempuannya kemudian menyuruhnya untuk pindah sekolah ke sekolah khusus yang bertujuan untuk melawan penjajah.

Masou Gakuen HxH sarat akan fanservice dan konten rated dibalik cerita tentang dunia peperangan yang ia bawa. Bijak lah sebelum menonton, ya.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,1/10

35. Anime Isekai Harem “Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai”

Taimadou Gakuen 35

Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai

Mengisahkan tentang dunia yang kerap diteror oleh kekuatan magis, ada pejuang-pejuang khusus dan handal yang siap memberantasnya. Kemudian mereka-mereka ini dikenal dengan nama Inkuisitor.

Akademi Anti-Sihir adalah tempat dimana para Inkuisitor ini dihasilkan. Dengan tujuan memberantas kejahatan, dimulai lah para kisah Inkuisitor yang coba dituturkan oleh Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai.

Jika sobat butuh sajian isekai yang lebih realistis dalam penggambaran karakter namun tak mengurangi sisi imajinasinya, maka Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai adalah pilihan yang tepat.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,2/10

34. Anime Isekai Harem “Hundred”

Hundred

Hundred

Anime dengan tema sci-fi juga menarik lho, sobat. Kali ini kami merekomendasikan Hundred untuk kamu, para penggemar anime isekai.

Menceritakan tentang memberantas teror dari mahkluk luar angkasa bernama Savage yang mana untuk mengalahkan mereka hanya senjata bernama “Hundred” lah yang mampu.

Penuh intrik peperangan antar manusia dan makhluk luar angkasa serta penggunaan premis tentang teknologi, menjadikan Hundred menarik untuk disimak.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,3/10

33. Anime Isekai Harem “Saijaku Muhai no Bahamut”

Saijaku Muhai no Bahamut

Saijaku Muhai no Bahamut

Saijaku Muhai no Bahamut menghadirkan cerita ala zero to hero dimana si heroine dalam anime ini harus memoles dirinya hingga menjadi yang terkuat.

Mengisahkan tentang Lux, mantan pangeran sebuah kerajaan bernama Arcadia yang kedapatan mengintipi seorang putri kerajaan yang sedang mandi meskipun tidak sengaja. Kemudian kekuatan Lux menghilang dan kini ia harus memulainya dari awal kembali dan mengembalikan nama besarnya.

Saijaku Muhai no Bahamut sarat akan amunisi harem. Terlebihan saat Lux harus menjadi jadi salah satu murid akademi khusus wanita.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,3/10

32. Anime Isekai Harem “Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku”

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku hadir dengan dunia isekai berkonsep game yang mana si tokoh utama akan menjadi pemain utama dari game tersebut.

Menceritakan tentang Ichirou Suzuki yang harus terdeportasi ke dunia lain yang ala-ala simulasi RPG digital. Ia yang tadinya sudah berumur 30 tahun menemukan dirinya jauh lebih muda di dunia lain tersebut.

Premisnya sama dengan kebanyakan anime isekai bertemakan game, tokoh utama harus menjalankan game tersebut dengan dibantu tokoh-tokoh (wanita) sebagai pendampingnya.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,3/10

31. Anime Isekai Harem “Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu”

Madan no Ou to Vanadis

Madan no Ou to Vanadis

Madan no Ou to Vanadis mengambil setting di era peperangan Eropa dimana tentu saja perang saling terjadi saat era tersebut. Tenang, Madan no Ou to Vanadis dicampur dengan bumbu fantasi kok.

Menceritakan tentang salah satu negara yang bernama Zhcted. Zhcted yang terdiri dari tujuh wilayah memiliki beberapa pemimpin berbeda-beda di tiap wilayahnya.

Jika sobat suka dengan tema peperangan yang kental dengan efek agak gloomy, jadikan Madan no Ou to Vanadis sebagai referensi kamu, ya!

Jumlah episode: 13

Skor kami: 6,4/10

30. Anime Isekai Harem “Seireitsukai no Blade Dance”

Seireitsukai no Blade

Seireitsukai no Blade Dance

Selain peperangan, anime isekai yang mengisahkan kehidupan sekolah atau asrama khusus untuk meningkatkan kekuatan fiktif juga sangat digemari, lho.

Kali ini datang dari Seireitsukai no Blade Dance yang bersetting di akademi khusus untuk para putri kuil suci. Di sekolah ini, murid-muridnya dididik untuk membangun intereaksi dan berkontak dengan roh yang mana nantinya akan mereka gunakan untuk bertempur. Hanya perempuan lah yang boleh belajar di sana.

Dengan karakter tokoh pria dan wanita 1:10, maka tak heran menamakan Seireitsukai no Blade Dance sebagai anime isekai harem.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,4/10

29. Anime Isekai Harem “Freezing Vibration”

Freezing Vibration

Freezing Vibration

Freezing Vibration merupakan season lanjutan dari Freezing yang ceritanya tampil lebih kompleks dan makin menarik untuk disimak.

Mengisahkan tentang bagaimana proyek bernama Pandora dibentuk dan siapa-siapa yang yang diberikan kekuatan untuk bergabung pada eksperimen itu.

Dengan tema femme fatale yang kuat, Freezing Vibration menghadirkan kisah yang lebih deep dan membuatmu bersimpati terhadap tokoh-tokohnya.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,5/10

28. Anime Isekai Harem “Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Maou”

Campione

Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Maou

Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Maou membawa premis yang agak berat nih sobat. Tentang pencarian akan suatu agama dan duel perang antar dewa.

Mengisahkan tentang Kusanagi Godou yang mana karena sudah berhasil mengalahkan dewa perang, ia harus terus bertarung melawan dewa mana pun yang ingin menguasai wilahnya.

Butuh waktu lama untuk mencerna ceritanya. Tapi tenang, secara garis besar, Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Maou berisi tentang panen harem dan duel menakjubkan.

Jumlah episode: 13

Skor kami: 6,5/10

27. Anime Isekai Harem “Ichiban Ushiro no Daimaou”

Ichiban Ushiro no Daimaou

Ichiban Ushiro no Daimaou

Nomor lain dari anime isekai bertemakan akademi khusus. Kali ini datang dari Ichiban Ushiro no Daimaou yang punya memiliki heroine dengan ambisi kuat.

Akuto Sai, manusia biasa yang berkeinginan untuk mengubah dunia ke arah yang lebih baik. Berangkat dari impian ini, ia kemudian pindah sekolah ke akademi khusus dan beteman dengan klan ninja, Junko Hattori. Keduanya kemudian mengikat janji untuk sama-sama mengubah dunia kelak.

Keadaan menjadi tegang saat ternyata Akuto sudah diincar untuk menjadi raja iblis. Penasaran? tonton langsung aja sobat.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,5/10

26. Anime Isekai Harem “Gakusen Toshi Asterisk”

Gakusen Toshi Asterisk

Gakusen Toshi Asterisk

Nampaknya di pembahasan kali ini sobat bakal nemuin banyak judul anime isekai harem berlatarkan kehidupan sekolah, nih. Kali ini datang dari Gakusen Toshi Asterisk.

Mengisahkan tentang Ayato Amagiri, seorang murid pindahan di sebuah akademi dimana para disiswanya dibimbing untuk bertempur satu sama lain menggunakan kekuatannya.

Ayato secara tak sengaja melihat salah satu siswi berubah wujub yang mana kemudian hal ini melibatkan keduanya ke dalam suatu duel. Siapa kah yang menang? Sobat saksikan sendiri, ya.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,6/10

25. Anime Isekai Harem “Sora no Otoshimono”

Sora no Otoshimono

Sora no Otoshimono

Mengisahkan tentang Tomoki Sakurai yang selalu bangun tidur dengan kondisi mata berair seperti habis menangis setelah bermimpi tentang malaikat.

Mimpi malaikat tersebut bukan tanpa sebab. Ternyata apa yang dimimpikan Tomoki terhubung dengan dunia lain yang dinamakan New World. Kemudian hari-hari Tomoki berubah sepenuhnya setelah fakta itu terkuak.

Meski tayang 2009 lalu dan menampilkan visual yang ala-ala chibi, Sora no Otoshimono punya amunisi harem yang cukup memuaskan, sobat.

Jumlah episode: 13

Skor kami: 6,6/10

23. Anime Isekai Harem “Zero no Tsukaima”

Zero no Tsukaima 3

Zero no Tsukaima

Satu lagi anime isekai bertema sekolah, Zero no Tsukaima hadir dengan cerita dunia imajinasi, berbalut harem, dan penuh adegan jenaka.

Mengisahkan tentang seorang putri bangsawan yang mana dia ini kaya tapi bodoh dari sisi akademis. Saat Ujian, sekolah yang memang penuh dengan hal magic mensyaratkan para muridnya untuk membuat kontak dengan familiar. Mampu kah ia?

Lewat Zero no Tsukaima sobat akan disajikan dunia isekai dengan berbagai macam elemen yang membuat ceritanya seru untuk diikuti.

Jumlah episode: 13 (Season 1)

Skor kami: 6,7/10

22. Anime Isekai Harem “IS: Infinite Stratos”

infinite stratos.

IS: Infinite Stratos

IS: Infinite Stratos menyajikan dunia isekai dimana sobat akan diperlihatkan senjata super besar dan intrik ala militer di dalamnya.

Nama Infinite Startos sendiri adalah nama dari senjata super besar tadi yang hanya dapat dikemudikan oleh wanita. Suatu ketika Ichika Orimura diketahui sebagai satu-satunya pria yang mampu mengendalikan Infinite Stratos. Kemudian ia secara paksa dijadikan murid di Akademi Infinite Stratos.

Dari sini sobat pasti sudah bisa menemukan clue akan haremnya kan? Nah, buat sobat yang suka tema senjata dan militer seperti ini, Infinite Stratos adalah pilihan yang pas.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,8/10

21. Anime Isekai Harem “Kami nomi zo Shiru Sekai”

Kami nomi zo Shiru Sekai

Kami nomi zo Shiru Sekai

Anime isekai bertemakan game dan tokoh yang otaku ibarat magnet yang tak bisa dipisahkan. Terdengar klise tetapi ini lah keistimewaan yang ditawarkan Kami nomi zo Shiru Sekai.

Mengisahkan tentang seorang otaku penggila game simulasi berpacaran yang sangat handal dalam permainan tersebut tapi berbanding terbalik saat di dunia nyata.

Ditantang untuk memainkan game serupa tapi dengan versi yang realistis? otaku tersebut tentu tak menolak. Dimulai lah petualangannya kemudian dengan tokoh dan dunia fantasi yang saling berkaitan erat.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,8/10

20. Anime Isekai Harem “Rosario to Vampire”

Rosario to Vampire

Rosario to Vampire

Rosario to Vampire membawa premis tentang siluman-siluman yang sedang belajar untuk hidup berdampingan dengan manusia normal. Berhasil kah?

Mengisahkan tentang sebuah sekolah yang isinya adalah siluman-siluman dimana mereka ini diajarkan materi-materi yang biasa kita temui di kehidupan normal. Tujuannya satu, menyelaraskan siluman dan manusia. Terdengar aneh dan konyol?

Dari sisi haremnya bisa kamu lihat saat satu-satunya tokoh pria masuk ke sekolah tersebut dan mulai berhubungan dengan siluman-siluman disana yang tentu saja para gadis. Menarik sekali untuk ditonton.

Jumlah episode: 13

Skor kami: 6,9/10

19. Anime Isekai Harem “Kore wa Zombie Desu ka?”

Kore wa Zombie Desu ka 1

Kore wa Zombie Desu ka?

Mendengar kata zombie apa yang sobat pikirkan? Jika sobat berpikir zombie adalah pemangsa otak manusia, buang jauh-jauh stigma tersebut karena Kore wa Zombie Desu ka? menghadirkan cerita zombie yang berbeda, lho.

Mengisahkan tentang Ayumu Aikawa, siswa yang tewas terbunuh saat perjalanan pulang dari minimarket. Kemudian menemukan dirinya hidup kembali namun dalam kondisi yang berbeda. Ya, kini ia adalah zombie.

Perjalanan Ayumu pun dimulai dengan menampilkan banyak tokoh wanita yang mendampinginya di sepanjang cerita. Jangan takut dengan penggambaran zombie yang ada di Kore wa Zombie Desu ka?.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,9/10

18. Anime Isekai Harem “Date A Live”

Date A Live

Date A Live

Jika sobat mencari anime isekai dengan tema disaster atau bencana, maka Date A Live adalah pilihan yang pas untuk sobat jadikan bahan tontonan selanjutnya.

Menceritakan tentang ledakan dahsyat yang menghantam Asia dan membunuh ratusan juta penduduknya. Kemudian cerita bergerak cepet ke masa depan dimana dimulai lah pengenalan tokoh-tokoh sentralnya.

Date A Live punya pondasi cerita yang kuat dan diikuti oleh penempatan harem yang sama kuatnya. Menarik sekali untuk disimak jika kamu penggemar anime dengan plot berat.

Jumlah episode: 12 (Season 1)

Skor kami: 7/10

17. Anime Isekai Harem “Escaflowne”

Escaflowne 1

Escaflowne

Jika sobat adalah pecinta anime isekai dengan plot seperti fairy tale, maka Escaflowne adalah pilihan yang tepat. Escaflowne yang meski sudah lawas namun masih menarik kok untuk disimak.

Mengisahkan tentang pertemuan manusia dan dewa yang didasari oleh perasaan yang sama. Depresi, kesepian, dan ingin menghilang membuat Hitomi dan King Van dari negeri nan jauh bernama Gaea membuat keduanya bertemu.

Anime ini kental dengan atmosfir shoujo, sobat. Kamu bisa rekomendasiin Escaflowne ke teman-temanmu jika mereka suka anime isekai yang mengharu biru.

Jumlah episode: 1 (Movie)

Skor kami: 7,1/10

16. Anime Isekai Harem “Log Horizon”

Log Horizon 4

Log Horizon

Log Horizon berangkat dari premis game yang harus diselesaikan di dunia fantasi. Jika sobat tak bosan dengan anime isekai dengan objek game, silahkan simak Log Horizon.

Nama game tersebut adalah Elder Tale. Sebuah game yang harus dimainkan oleh mereka yang terbawa ke dunia Elder Tale tersebut. Bagaimana kah petualangan mereka?

Meski menggunakan premis game, nyatanya Log Horizon malah tampil dengan lebih menitik beratkan sisi slice of life-nya. Ini menarik sobat. Kamu akan diajak menyelami kehidupan game jika benar-benar ada di dunia nyata.

Jumlah episode: 25

Skor kami: 7,1/10

15. Anime Isekai Harem “Overlord”

Overlord 4

Overlord

Overlord adalah salah satu anime isekai yang banyak dibicarakan orang-orang karena kekuatan cerita dan eksekuasi hebat yang ia hadirkan. Bersiaplah menikmati petualangan yang Overlord hadirkan!

Mengisahkan tentang Momonga, pemain sebuah game online yang alih-alih berhenti bermain, malah terus mengaktifkan game tersebut hingga dirinya masuk ke dunia game itu sendiri. Ia kini berubah menjadi jelmaan berwajah tengkorak dengan kekuatan kuat.

Dengan plot dan visualiasi memukau, tak heran jika Overlord jadi favorit para penggemar anime. Unsur haremnya bisa sobat dapatkan saat ceritanya mulai berjalan ke intensitas yang lebih serius.

Jumlah episode: 13 (Season 1)

Skor kami: 7,2/10

14. Anime Isekai Harem “Isekai Shokudou”

Isekai Shokudou

Isekai Shokudou

Jika kebanyakan anime isekai meyajikan hal yang kelewat fantasi, Isekai Shokudou hadir dengan suasana adem yang kental dengan nilai-nilai slice of life. Isekai Shokudou adalah anime isekai dengan premis masak memasak.

Menceritakan tentang sebuah restoran terkenal bernama Nekoya yang terletak di sudut kota Tokyo. Tak ada yang aneh dari restoran ini kecuali kehadiran mahkluk-makhluk dari dunia yang lain yang mengunjungi dan menikmati sajian dari restoran tersebut.

Mulai dari peri, elf, hingga naga semuanya datang ke Nekoya yang menyajikan masakan-masakan barat ini. Terdengar menarik, kan? Disini sobat akan menemukan berbagai macam jenis siluman.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 7,3/10

13. Anime Isekai Harem “No Game No Life”

No Game No Life 2

No Game No Life

No Game No Life menceritakan tentang duo kakak beradik yang sangat expert dalam hal bermain game yang mana keduanya kemudian ditantang untuk memainkan sebuah game yang beda dari yang lain.

Jika biasanya anime isekai yang mengambil premis game hanya menggunakan satu tokoh sentral saja yang dideportasi ke dunia lain, di No Game No Life ada dua tokoh nih, sobat. Pastinya kakak dan adik itu tadi.

Harem yang disajikan pun menarik sekali untuk disimak karena banyaknya jumlah tokoh-tokoh lain yang akan mengiringi perjalanan mereka berdua.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 7,4/10

12. Anime Isekain Harem “Isekai wa Smartphone to Tomo ni”

Isekai wa Smart Phone to Tomo ni 1

Isekai wa Smartphone to Tomo ni

Meski gaungnya kurang terdengar, Isekai wa Smartphone to Tomo ni membawa premis menarik lho dan agak berbeda dari kebanyakan anime isekai yang bertemakan dunia game.

Kisah awalnya bermula saat Touya Michizuki yang tanpa sengaja terbunuh oleh Dewa dan oleh karena perasaan bersalahnya, si Dewa berjanji akan menghidupkan Touya kembali di dunia lain. Kemudian Touya meminta sebuah smartphone sebagai sebuah kompensasi.

Dimulai lah perjalanan Touya di dunia lain tersebut dengan ditemani smartphone dan tokoh-tokoh wanita yang mengelilinginya. Penuh lelucon, Touya Michizuki cocok untuk sobat jadikan referensi.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 7,5/10

11. Anime Isekai Harem “Angel Beats!”

Angel Beats 1

Angel Beats!

Angel Beats! membawa cerita dunia lain yak agak pelik dan rumit nih sobat. Tayang hampir 1 dekade lalu, Angel Beats! punya pondasi cerita yang kuat beserta unsur-unsurn haremnya.

Mengisahkan tentang Otonashi yang menemukan bahwa dirinya sudah meninggal dan saat ini sudah berada di akhirat. Kemudian muncul seorang gadis besenjata yang menjelaskan keberadaannya berada. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Angel Beats! secara garis besar menceritakan tentang perjalanan seseorang untuk mengetahui arti kehidupan setelah kematian. Terdengar dark, ini lah sajian istimewa dari Angel Beats!.

Jumlah episode: 13

Skor kami: 7,6/10

10. Anime Isekai Harem “Hagure Yuusha no Estetica”

Hagure Yuusha no Estetica. 1

Hagure Yuusha no Estetica

Dengan tema migrasi besar-besaran umat manusia ke dunia lain, Hagure Yuusha no Estetica kental akan unsur fantasi yang membuat animenya menarik untuk ditonton. Terlebih tema seperti ini nampaknya masih terbilang baru.

Mengisahkan tentang Akatsuki Ousawa, salah satu partisipan dari proyek migrasi tersebut yang harus menempuh rute yang berbeda dan menjalankan misi untuk menyelamatkan seorang putri kegelapan.

Perjalannya tentu tak akan mudah. Akan banyak sekali rintangan yang akan mereka hadapi demi mencapai tujuan. Unsur harem yang Hagure Yuusha no Estetica menarik sekali, sobat.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 7,6/10

9. Anime Isekai Harem “Fate/Stay night”

Fate Stay night 1

Fate/Stay night

Fate/Stay night hadir dengan premi perebutan kekuatan yang diadaptasi dari visual novel dan sudah banyak rilisan turunannya, lho. Fate/Stay night adalah anime trilogi.

Mengisahkan tentang sebuah pertempuran besar dimananya pesertanya adalah manusia normal dan makhluk abnormal yang memiliki kekuatan khusus untuk menunjang manusia-manusia yang tak memiliki kekuatan. Mereka bertarung untuk memperebutkan sebuah cawan suci.

Penuh intrik dan pertarungans sengit, Fate/Stay night adalah anime isekai dengan bumbu harem layak tonton dimana adrenalin sobat akan terpacu saat menontonnya.

Jumlah episode: 24

Skor kami: 7,7/10

8. Anime Isekai Harem “Outbreak Company”

Outbreak Company 1

Outbreak Company

Mengharapkan tema working life dalam sebuah produksi anime isekai? Tak perlu gusar karena Outbreak Company hadir dengan premis tersebut.

Menceritakan tentang seorang pengangguran yang memiliki pengetahuan luas tentang otaku beserta selak beluknya. Suatu hari ia menemukan lowongan pekerjaan yang tugasnya adalah untuk menyebarkan apa itu otaku dan budaya Jepang ke dunia fantasi.

Dengan sinopis yang menarik itu, Outbreak Company menarik untuk disimak karena ceritanya yang ceria dan kental akan slice of life. Outbreak Company adalah sajian anime isekai harem dengan suasana berbeda.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 7,8/10

7. Anime Isekai Harem “Isekai no Seikishi Monogatari”

Isekai no Seikishi Monogatari 1

Isekai no Seikishi Monogatari

Isekai no Seikishi Monogatari adalah anime isekai dengan konflik berat yang kental akan unsur-unsur konspirasi. Meski berat, Isekai no Seikishi Monogatari masih cukup chill untuk ditonton.

Mengisahkan tentang bocah yang dideportasi ke dunia lain tanpa sebab. Untuk bisa kembali pulang, ia harus bergabung dengan sebuah organisasi misterius yang memberikannnya janji dimana kelak ia akan dibantu pulang ke dunia normal.

Tak menyangka dirinya hanya dimanfaatkan, bocah tersebut kemudian tertangkap dan dimulailah petualangannya untuk kembali pulang dengan bantuan tokoh-tokoh wanita cantik di sekelilingnya.

jumlah episode: 13

Skor kami: 7,9/10

6. Anime Isekai Harem “Sword Art Online”

Sword Art Online 2

Sword Art Online

Sword Art Online punya nama besar di genre isekai. Tak heran jika ia banyak difavoritkan karena cerita yang ditawarkan sangat lah menarik.

Menceritakan tentang dunia di masa depan, tepatnya 2022 saat dunia game di bumi sudah berada di puncaknya. Kini manusia bisa terlibat langsung di dalam game yang dimainkannya. Sangat nyata.

Tokoh sentralnya adalah Kirihito yang mana pasti sobat banyak temukan pembahasan tentang si Kirihito ini di forum-forum penggemar anime. Sword Art Online adalah tontonan wajib untuk kamu yang menyukai anime isekai.

Jumlah episode: 25 (season 1)

Skor kami: (8/10)

5. Anime Isekai Harem “Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!”

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo 1

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! adalah anime isekai sarat akan harem yang lumayan dikenal, lho. Dengan visual yang menarik, tak heran Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! jadi sasaran empuk bagi mereka-mereka yang hobin ngoleksi waifu, LOL.

Menceritakan tentang seorang pria yang bangun dari kematian sepulangnya dari membeli game. Kemudian ia dipertemukan oleh seorang dewi dan dihadapkan pada dua pilihan: tetap mati atau hidup kembali di dunia fantasi. Yang mana yang akan dipilihnya?

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! menampilkan banyak waifu-waifu menarik yang mengeliling si tokoh pria tadi. Image anime ini melekat sekali dengan unsur haremnya, sobat. Wajib tonton.

Jumlah episode: 10

Skor kami: 8,2/10

4. Anime Isekai Harem “Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu”

ReZero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu sempat menimbulkan perpecahan, lho. Perpecahan yang dimaksud adalah dimana para waifi yang ada di Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu terbagi menjadi dua kubu.

Mengisahkan tentang Subaru, yang dalam perjalanan pulang dari minimarket malah terbunuh. Selanjutnya kami yakin sobat sudah bisa menembak apa yang akan terjadi. Subaru kemudian ditolong oleh sosok gadis dari dunia fantasi dan dimulai lah petualangannya.

Menyaksikan Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu ibarat kamu sedang melihat perang antar waifu. Siapakah yang akan sobat pilih? Tonton langsung, ya!

Jumlah episode: 25

Skor kami: 8,3/10

3. Anime Isekai Harem “Tate no Yuusha no Nariagari”

Tate no yuusha

Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagari adalah nomor baru dari anime isekai yang baru saja pecah terlur (baca: rilis). Hype yang dihasilkan dari episode debutnya sangat besar, lho.

Mengisahkan tentang Naofumi yang dideportasi ke dunia lain dan kini berperan sebagai pahlawan berperisai yang malahnya malah dikucilkan karena sebuah pemfitnahan keji. Kini Naofumi bertekad untuk menjadi pahlawan super kuat dengan merekrut servant-servantnya yang akan membantunya.

Dengan tema zero to hero berbalut premis balas dendam, Tate no Yuusha no Nariagari adalah sajian fresh dari anime isekai harem yang harus sobat ikuti per-minggunya.

Jumlah episode: 24

Skor kami: 8,5/10

2. Anime Isekai Harem “Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu”

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu yang tayang 2018 lalu ini punya cerita yang dibilang agak nyeleneh tapi menarik banget untuk disimak. Gak percaya? Coba baca sinopsinya dulu.

Menceritakan tentang seorang pengangguran yang memiliki karakter sangat kuat dalam sebuah game. Kemudian dia dideportasi ke dunia game tersebut oleh dua orang gadis cantik dengan tujuan untuk dijadikan budak.

Tak menyangka si pengangguran ini punya kekuatan aneh bin misterius, kini malah dua gadis tersebut yang seakan-akan menjadi budaknya. Sungguh aneh namun menghibur, ini lah Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu yang kental akan unsur haremnya.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 8,7/10

1. Anime Isekai Harem “Tensei shitara Slime Datta Ken”

Tensei shitara Slime Datta Ken

Tensei shitara Slime Datta Ken

Yang membuat Tensei shitara Slime Datta Ken menarik adalah penggambaran tokoh yang dideportasi ke dunia lain dengan cara yang anti-mainstream. Kami pun sepakat untuk menempati anime ini di posisi wahid.

Jika biasanya tokoh yang dideportasi ke dunia lain berubah menjadi pemain game, pahlawan, ataupun sosok dengan kemampuan spawn, maka lewat Tensei shitara Slime Datta Ken, sobat akan disajikan tokoh yang bereinkarnasi menjadi sosok slime. Aneh bukan?

Tensei shitara Slime Datta Ken bermula saat si tokoh utama yang awalnya manusia harus mati dan dihidupkan kembali ke dunia lain. Dimulailah petualangan si slime tadi dengan bermunculannya tokoh-tokoh kandidat waifu di dunia lain. Sungguh menarik untuk disimak karena premis yang dibawanya.

Jumlah episode: 25

Skor kami: 9/10

Itu dia sobat rekomendasi anime isekai harem terbaik yang berhasil kami rangkum untuk sobat. Anime isekai harem adalah sajian yang pas untuk ditonton jika sobat bosan dengan alur sebuah anime yang monoton. Anime isekai harem menyajikan pengalaman yang berbeda.

Pengalaman tersebut bisa dari setting tempat di dunia fantasi, tokoh dengan kemampuan khusus, dan waifu-waifu yang bertebaran di sana sini.

Yang perlu diingat adalah bahwa tema harem sendiri biasanya menampilkan konten-konten rated yang mana lumayan beresiko untuk ditonton. Karena tujuan utama harem sendiri adalah untuk memberikan fanservice kepada sobat.

Anime isekai juga tak melulu tentang fantasi tiada batas lho sobat. Sebagai contoh, Outbreak Company memberikan sensasi isekai harem ala slice of life yang ceritanya lebih natural.

Jika artikel ini bermanfaat untuk sobat, jangan lupa untuk share artikel yang sarat akan informasi akan anime ini ke orang-orang terdekat sobat, ya. Happy watching!

Category:
Anime