Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

40+ Rekomedasi Anime Overpowered Terbaik

Overpowered/OP adalah istilah yang merujuk kepada karakter yang mempunyai kekuatan atau kemampuan yang jauh meninggalkan karakter-karakter lainnya dalam cerita tersebut–entah itu karena kekuatan fisik atau kejeniusan mereka.

Karakter tersebut biasanya tak terkalahkan. Dalam dunia anime pun juga begitu, orang-orang Jepang memang kreatif dan tak kehabisan ide untuk membuat anime yang menarik untuk ditonton.

Salah satunya dengan membuat karakter menjadi OP–tapi tentu saja, tak semua anime dengan karakter OP adalah anime yang bagus, kebanyakan justru membosankan.

Maka dari itu, bagi kamu yang tertarik menonton anime dengan karakter OP tak usah bingung untuk memulai dari mana, karena penulis akan memberikan daftar 40 anime overpowered terbaik yang bisa kamu tonton. Apa saja itu? Check this out!

40. Anime Overpowered “Medaka Box”

Medaka Box

Medaka Kurokami, bisa dikatakan adalah gadis yang sempurna. Cantik, pintar dan atletis. Mimpi Medaka adalah untuk membuat orang-orang bahagia.

Jadi, saat ia mencalonkan diri menjadi Ketua OSIS dari Hakoniwa Academy ia menang hingga 98% suara, tak mengejutkan.

Hal pertama yang Medaka lakukan saat menjadi Ketua OSIS adalah membuat “Medaka Box,” kotak saran yang bisa di isi oleh semua siswa yang membutuhkan bantuan apapun itu.

Bersama dengan teman masa kecilnya, Zenkichi Hitoyohi, Madoka menyelesaikan semua permintaan itu dengan sempurna.

Jumlah Episode : 12

Rating : 7/10

39. Anime Overpowered “Baki”

Baki

Karakter utama adalah Baki Hanma–ia berlatih dengan fokus yang luar biasa agar bisa menjadi orang yang lebih kuat daripada ayahnya, Yujiro Hanma, petarung terkuat di dunia.

Lima tahanan yang paling ganas dan paling liar di dunia berkumpul untuk melawan Baki. Tujuan mereka adalah untuk mendapatkan kekalahan–kekuatan mereka yang tak terkalahkan membuat mereka bosan. Mampukah mereka melawan Baki?

Jumlah Episode : 26 (ONA)

Rating : 7/10

38. Anime Overpowered “Kore wa Zombie Desu ka?”

Kore wa Zombie Desu ka 1

Dalam perjalanan pulang dari minimarket di suatu malam, Ayumu Aikawa dibunuh oleh pembunuh berantai. Ia lalu dihidupkan kembali oleh necromancer bernama Eucliwood Hellscythe. Namun, ia sekarang adalah seorang zombie.

Anime ini dari luar mungkin terlihat sebagai anime harem biasa, namun jika kamu perhatikan, kekuatan Eucliwood Hellscythe benar-benar overpowered! Ia hanya berlu mengatakan sesuatu dan hal yang ia katakan itu akan langsung terwujud!

Bahkan ia juga harus memakai pakaian khusus agar kekuatannya tak bocor kemana-mana. Mengerikan sekali, ya?

Jumlah Episode : 12

Rating : 7/10

37. Anime Overpowered “Noblesse: Awakening”

Noblesse Awakening

Cadis Etrama di Raizel adalah seorang vampir kuat yang terbangun setelah tidur selama 820 tahun. Ia lalu memulai kehidupan baru sebagai siswa SMA. Namun, kehidupannya sebagai murid SMA ternyata tak mudah.

Ia diserang oleh sekelompok misterius yang bernama “Unions” yang masih tak jelas asal usulnya. Raizel dan pelayan setianya, Frankenstein, harus melawan mereka dan selalu berusaha melindungi teman-teman manusia baru di SMA.

Jumlah Episode : 1 (ONA)

Rating : 7/10

36. Anime Overpowered “Sword Art Online”

swordartonline

Di tahun 2022, teknologi Virtual Reality (VR) sudah benar-benar maju, membuat game MMORPG bernama Sword Art Online (SAO) diluncurkan.

Dengan bantuan teknologi “NerveGear”, para pemain bisa mengendalikan karakter mereka di dalam game dengan pikiran mereka.

Kazut0 Kirigaya atau Kirito, salah satu yang beruntung untuk mencoba SAO di awal-awal kemunculannya. Tapi, ternyata keinginan untuk berpetualangya terganggu saat ia–dan semua pemain lain, tak bisa keluar dari game.

Ternyata, sang pembuat game menjebak semua pemainnya di dalam SAO. Dan jika mereka ingin bebeas, maka mereka harus menyelesaikan semua seratus level yang ada. Mampukah Kirito melakukannya?

Jumlah Episode : 25

Rating : 7/10

35. Anime Overpowered “Mahouka Koukou no Rettousei”

Mahouka Koukou no Rettousei

Di awal abad ke-21, sihir–yang sejak lama hanya dianggap sebagai cerita fantasi saja, sudah menjadi bagian dari teknologi dan diajarkan sebagai suatu kemampuan teknis.

Di First High School, sekolah untuk para penyihir, murid-murid dibedakan ke dua kelompok tergantung nilai dari ujian masuk mereka.

Kelompok “Blooms” adalah mereka yang mendapatkan nilai tinggi dan dimasukkan ke First Course. Semntara itu, “Weeds” adalah siswa-siswa dengan nilai jelek yang dimasukkan ke Second Course.

Tatsuya Shiba dalam anime ini adalah karakter yang overpowered, karena tak hanya ahli dalam sihir, tapi ia juga ahli dalam semua bidang yang ada.

Ia bisa menetralkan sihir orang lain, pengetahuannya lebih maju daripada orang-orang di dunia, ia adalah teknisi senjata terbaik dan ia bisa menyelesaikan masalah matematis di kepalanya.

Jumlah Episode : 26

Rating : 7,5/10

34. Anime Overpowered “Mobile Suit Gundam SEED Destiny”

Mobile Suit Gundam SEED Destiny

Di season pertama (Gundam SEED) memang tak ada karakter yang bisa disebut overpowered, semua terlihat mempunyai kekuatan yang seimbang atau sedikir lebih baik daripada yang lainnya. Namun, itu semua berubah di Gundam SEED Destiny.

Kira Yamato benar-benar overpowered di sini. Awalnya dianggap telah mati, tapi ia tidak dan ia justru punya berbagai kemampuan luar biasa.

Ia adalah pilot luar biasa yang mempunyai Gundam terhebat yaitu Strike Freedom. Jika ia datang ke medan perang, ia bagaikan menggunakkan cheat saja.

Jumlah Episode : 50

Rating : 7,5/10

33. Anime Overpowered “Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?”

Mondaiji tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo

You Kasukabe, Izayoi Sakamaki dan Asuka Kudou adalah remaja tak biasa yang mempunyai kekuatan psikis, namun mereka sangat bosan dengan kehidupan mereka yang begitu-begitu saja. Sampai, mereka mendapat undangan ke tempat misterius bernama Little Garden.

Karakter paling overpowered dari anime ini adalah Izayoi. Ia sangat bosan karena tak ada seorangpun yang bisa memberikan tantangan kepadanya. Bahkan, saat ia diundang ke Little Garden sekalipun, ia juga tak terlalu tertarik.

Izayoi adalah petarung handal yang bisa mengeluarkan sihir yang membuat semua musuh jadi tak berguna di hadapannnya. Ia bisa dengan mudah menyelesaikan tantangan yang ada, namun ia suka melihat orang lain kesusahan dari pada harus turun tangan dan langsung menang.

Jumlah Episode : 10

Rating : 7,5/10

32. Anime Overpowered “Bungou Stray Dogs”

Bungo Stray Dogs

Sudah berminggu-minggu, panti asuhan dari Atsushi Nakajima dihantui oleh harimau mistis yang hanya ia yang mengetahuinya. Ia justru dianggap sebagai dalang dibalik banyak kejadian-kejadian aneh sehingga ia lalu diusir.

Atsushi sekarang kelaparan, tak punya rumah dan hanya bisa berputar-putar di kota.

Saat berada di pinggiran sungai, Atsushi menyelamatkan Osamu Dazai yang hampir saja tenggelam. Ia ternyata adalah detektif supranatural yang sedang menyelidiki tentang harimau mistis yang juga dilihat oleh Atsushi.

Osamu Dazai punya kemampuan untuk menetralkan kemampuan lain hanya dengan menyentuhnya. Ia juga petarung handal yang punya kejeniusan di atas rata-rata, sehingga ia selalu bisa membuat rencana tak masuk akal yang berhasil.

Jumlah Episode : 12

Rating : 7,5/10

31. Anime Overpowered “Elfen Lied”

Elfen Lied

Lucy adalah manusia spesial yang disebut sebagai “Diclonius,” mereka terlahir dengan tanduk pendek dan tangan telekinesis yang tak terlihat. Hal ini membuatnya menjadi objek eksperimen dari pemerintah dunia.

Lucy bisa memotong apapun dengan tangannya tersebut. Ia juga bisa menghentikan ratusan peluru yang ditembakkan ke arahnya.

Dan tentu saja, membunuh orang-orang dengan mudahnya karena mereka tak bisa melihat apa yang menyerangnya. Tiba-tiba saja darah bercucuran.

Jumlah Episode : 13

Rating : 7,5/10

30. Anime Overpowered “Bleach”

Bleach

Ichigo Kurosaki adalah siswa SMA biasa, hingga suatu hari keluarganya diserang oleh Hollow–roh jahat yang memakan jiwa manusia. Di sinilah ia bertemu dengan Dewa Kematian bernama Rukia Kuchiki, yang terluka karena melindungi keluarga Ichigo.

Agar keluarganya bisa diselamatkan, Ichigo menerima penawaran Rukia untuk memberikan kekuatannya kepada Ichigo dan membuatnya menjadi Dewa Kematian.

Namun, ternyata Ichigo tak bisa mengembalikan kekuatan tersebut kepada Rukia sehingga sekarang Ichigo diberi tugas untuk memusnahkan Hollow di kotanya. Banyak sekali karakter overpowered di sini, sebut saja Aizen, lalu Yamamoto, hingga Ichigo itu sendiri.

Kekuatan-kekuatan karakter di Bleach, terutama mendekati akhir-akhir benar-benar dipenuhi dengan karakter overpowered yang membuat karakter-karakter lain tak ubahnya pemeran sampingan saja.

Jumlah Episode : 366

Rating : 8/10

29. Anime Overpowered “Fist of the North Star”

Fist of the North Star

Di tahun 19XX, setelah dikhianati dan ditinggalkan begitu saja, lelalki pemberani Kenshirou berpetualang di dunia post-apocalypse untuk mencari rivalnya, Shin, yang telah menculik tunangannya, Yuria.

Dalam perjalannnya, Kenshirou menggunakkan ilmu bela diri mematikannya, yaitu Hokuto Shinken, untuk melindungi orang-orang dai penjarah yang ganas. Hal ini membuat ia menjadi target dari para penguasa dan ahli bela diri lain.

Jumlah Episode : 109

Rating : 8/10

28. Anime Overpowered “Final Fantasy VII: Advent Children Complete”

final Fantasy VII Advent Children

Dua tahun yang lalu, dunia berubah untuk selamanya. Cloud Strife bersama teman-temannya, mungkin sudah mengalahkan Sephiroth dan menghentikan rencananya untuk menabrakan meteor ke bumi. Namun, ternyata kemenangan tersebut punya risiko besar.

Cloud dalam anime ini digambarkan sebagai karakter overpowered. Ia ditembak dari jarak dekat namun hanya kacamatanya saja yang jatuh, ia juga tiba-tiba bisa terbang dan “penyakit” yang ia derita tiba-tiba saja bisa sembuh hanya dengan meminum air.

Bikin geleng-geleng kepala.

Jumlah Episode : 1 (Movie)

Rating : 8/10

27. Anime Overpowered “The Melancholy of Haruhi Suzumiya”

The Melancholy of Haruhi Suzumiya

Kyon adalah siswa SMA normal yang tak percaya dengan hal-hal berbau supranatural. Namun, saat ia bertemu dengan Haruhi Suzumiya, ia menemukan bahwa hal supranatural yang membuat Haruhi tertarik.

Yaitu alien, penjelajah waktu dan esper, benar-benar ada di sekitarnya. Namun, Haruhi sendiri tak mengetahui hal ini.

Bahkan, Haruhi sendirilah yang mengumpulkan mereka tanpa sadar saat ia merekrut siswa lain (secara paksa) untuk bergabung dengan klub buatannya, yaitu SOS Brigade. Mereka adalah Yuki Nagato–alien, Mikuru Asahina–penjelajah waktu dan Itsuki Koizumi–esper.

Ternyata, Haruhi Suzumiya mempunyai kekuatan bagaikan “Tuhan.” Apa yang ia inginkan–apapun itu, akan menjadi kenyataan, tanpa terkecuali.

Tapi, masalahnya, ia tak sadar sama sekali tentang kekuatannya ini, ditambah dengan sifatnya yang seenaknya, membuat anggota SOS Brigade harus berhati-hati agar Haruhi tak menghancurkan dunia.

Haruhi pernah mengulang liburan musim panas hingga lebih dari 15 ribu kali karena ia benar-benar menikmati liburan musim panas bersama teman-temannya dan tak mau kembali ke sekolah yang membosankan.  Ia juga pernah hendak menghancurkan dunia karena hanya bosan semata.

Jumlah Episode : 14

Rating : 8/10

26. Anime Overpowered “Naruto Series”

Naruto

Tepat setelah kelahiran dari Uzumaki Naruto, iblis raksasa berbentuk rubah ekor sembilan bernama Kyuubi menyerang desa Konoha. Pimpinan desa saat itu, yaitu Hokage Keempat, mengorbankan nyawanya untuk menyegel Kyuubi ke tubuh bayi Naruto.

Sejak awal, sudah kelihatan bagaimana overpowerednya Naruto. Ia punya cakra (energi) tak terbatas gara-gara Kyuubi di dalam tubuhnya, ditambah ia merupakan keturunan dari klan Uzumaki yang juga memang punya cadangan cakra yang banyak.

Ia juga menguasai dua jurus terlarang. yakni Jurus Seribu Bayangan dan Rasenshuriken, yang akan membuat orang lain meninggal seketika jika menggunakannya karena keterbatasan cakra manusia normal.

Apalagi menjelang akhir-akhir, Naruto bersama Sasuke, sudah bukan ninja lagi. Tapi, mereka bagaikan seorang dewa karena kekuatan luar biasa mereka.

Oh ya, musuh yang mereka hadapai juga bukan ninja lagi, melainkan wanita yang melahirkan dunia ninja itu sendiri (anggap saja ia adalah Tuhan di dunia Naruto).

Jumlah Episode : Naruto (220) dan Naruto: Shippuuden (500)

Rating : 8/10

25. Anime Overpowered “FLCL”

FLCL

 

Naota Nandaba adalah siswa kelas 6 SD yang hidup di kota normal yang membosankan. Setelah kakaknya Tasuku meninggalkan kota untuk bermain baseball di Amerika, Naota mengurus semua yang ditinggalkan kakanya.

Dari kasurnya hingga mantan kekasihnya Mami Samejima yang selalu lengket kepada Naota sejak Tasuku pergi.

Anime ini overpowered karena salah satu karakternya, yaitu Raja Bajak Laut Atomsk yang punya bentuk sebagai burung phoenix super raksasa yang bisa menjelajah waktu dan tempat manapun sesukanya.

Ia juga bisa berubah-rubah bentuk karena ia juga pernah mengambil bentuk sebagai robot.

Jumlah Episode : 6 (OVA)

Rating : 8/10

24. Anime Overpowered “Log Horizon”

Log Horizon

Dalam sekejap mata, tiga puluh ribu gamer Jepang dikirim ke dunia MMORPG yang populer, Penatua Tale, setelah pembaruan terbaru game ini sehingga mereka tak dapat keluar–mereka terkurung di dalam sebuah game.

Di antara mereka adalah mahasiswa Shiroe yang canggung. Ia hanya kebingungan dan terkejut sesaat saja, karena statsunya sebagai seorang veterangamer, membuatnya segara menjelajahi dunia barunya tersebut.

Jumlah Episode : 25

Rating : 8/10

23. Anime Overpowered “Overlord”

Overlord

Akhir dari game virtual reality populer Yggdrasil telah tiba. Namun, Momonga, seorang penyihir yang kuat dan master dari guild gelap Ainz Ooal Gown, memutuskan untuk menghabiskan beberapa menit terakhirnya dalam permainan saat server mulai ditutup.

Yang mengejutkan adalah, meskipun waktu telah menunjukkan tengah malam, Momonga masih sepenuhnya sadar sebagai karakternya dan, terlebih lagi, karakter-karakter NPC punya kesadaran dan kepribadian sendiri! Wah, apa yang sebenarnya terjadi?

Jumlah Episode : 13

Rating : 8/10

22. Anime Overpowered “Akira”

Akira

Di Jepang pada tahun 1988, sebuah ledakan yang disebabkan oleh seorang pemuda berkekuatan psikis menghantam Tokyo dan menjadi penyebab dari Perang Dunia Ketiga. Untuk mencegah lebih banyak kehancuran, pemuda itu ditangkap dan diamankan.

Di tahun 2019, kota Tokyo sekarang bernama Neo-Tokyo–sebuah kota di mana penuh dengan kejahatan dan tindakan terorisme melawan pemerintah. Di sini, Shoutaru Kaneda memimpin “Capsules” geng motor yang sering ribut dengan geng “Clowns.”

Karakter overpowered dari anime ini adalah sahabat dari Shoutaru sendiri, yaitu Tetsuo Shima. Ia hampir saja menghancurkan seluruh dunia dengan kekuatannya. Ia punya kekuatan psikis luar biasa yang bahkan membuatnya bisa menciptakan semesta sesuai keinginannya sendiri.

Jumlah Episode : 1 (Movie)

Rating : 8/10

21. Anime Overpowered “Nanatsu no Taizai”

Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai atau Seven Deadly Sins, adalah sekelompok ksatria jahat yang ingin menjatuhkan kerjaan Britannia. Mereka dikabarkan telah dibinasakan oleh Holy Knight, namun ada rumor yang mengatakan bahwa mereka masih hidup.

Di dalam anime Nanatsu no Taizai, ada tujuh orang yang disebut sebagai “Seven Deadly Sin” dan mereka punya kekuatan overpowered mereka sendiri-sendiri.

Sebut saja Meliodas sang pemimpin, atau Ban yang abadi atau Escanor yang bisa mengeluarkan matahari dari tangannya!

Mereka memang seringnya terpojok dahulu, tapi setelah mereka mengeluarkan kemampuan mereka sebenarnya, maka para musuh akan merinding ketakutan.

Apalagi jika mereka melawan Escanor di siang hari saat matahari sedang tinggi-tingginya, benar-benar ide buruk.

Jumlah Episode : 24

Rating : 8/10

20. Anime Overpowered “Initial D Series”

Inital D

Takumi Fujiwara adalah pemuda yang santai dan melakukan delivery tahu setiap tengah malam menggunakkan mobil ayahnya, yaitu Toyoya AE86. Walaupun ia bekerja di pom bensin dan bunya teman-teman yang maniak mobil, Takumi sendiri tak paham tentang mobil.

Oke, terus apa yang overpowered dari anime balapan mobil ini? Ayah dari Takumi, Bunta Fujiwara yang sudah berumur 40-an tahun adalah ahlinya dalam balapan walaupun ia sudah pensiun lama.

Ia bisa nge-drift tanpa memegang setir, sambil menyalakan rokoknya dengan mata tertutup.

Takumi sendiri, yang tak terkalahkan dalam setiap balapan. Hanya kalah dengan ayahnya sendiri. Kemampuan hebat Takumi di hadapan ayahnya adalah bagaikan Takumi sedang bermain-main dengan go-kart saja.

Jumlah Episode : Bervariasi tiap seasonnya.

Rating : 8/10

19. Anime Overpowered “Assassination Classroom”

Assassination Classroom

Suatu hari tiba-tiba saja bulan dihancurkan menjadi bentuk sabit oleh suatu makhluk misterius dan tak lama kemudian, para siswa kelas 3-E dari SMP Kunugigaoka diberikan tugas luar biasa beratnya: membunuh makhluk tersebut atau bumi akan bernasib sama seperti bulan.

Namun, makhluk tersebut yang disebut sebagai Koro-sensei, bisa terbang dengan kecepatan Mach 20, yang membuatnya hampir tak mungkin untuk dibunuh dengan cara normal.

Bisa menghancurkan bulan, bergerak dengan kecepatan yang bahkan tak terlihat oleh mata manusia normal dan hidup di antara manusia normal, membuat Koro-sensei menjadi karakter yang overpowered di anime ini.

Jumlah Episode : 22

Rating : 8/10

18. Anime Overpowered “Trigun”

Trigun

Vash Stampede adalah pria dengan harga buronan $$60.000.000.000. Ia adalah penjahat kejam yang membinasakan semua orang yang berani melawannya.

Ia juga hobi menghancurkan kota, membuatnya dijuluki “Manusia Puting Beliung,” karena hanya kehancurkan dan kematian setiap ia datang.

Ya, dari penjelasan di atas kamu sudah bisa membayangkan betapa overpowered Vash ini. Ia ahli dalam tembak menembak, bela diri, punya kecepatan dan refleks di atas rata-rata. Orang-orang mendengar namanya saja sudah takut duluan, apalagi melawannya.

Jumlah Episode : 26

Rating : 8/10

17. Anime Overpowered “No Game No Life”

nogamenolife

Bercerita tentang kakak beradik–Sora dan Shiro, yang sangat jago sekali dalam bermain game apapun, membuat mereka menjadi legenda sendiri di dunia maya. Bukan jago lagi, tapi benar-benar sempurna dan tak terkalahkan.

Kakak-adik overpowered itu lalu diundang ke Disboard, sebuah dunia yang setiap ada konflik atau masalah, entah kecil ataupun besar diselesaikan lewat permainan. Hal yang remeh temeh bagi Sora dan Shiro tentu saja.

Jumlah Episode : 12

Rating : 8/10

16. Anime Overpowered “JoJo’s Bizarre Adventure”

Jojos Bizzare Adventure

Semua dimulai di tahun 1868, saat Dario Brando menyelamatkan nyawa dari bangsawan Inggris, George Joestar. Bertahun-tahun kemudian, saat Dario meninggal, George merawat putranya, yaitu Dio Brando, sebagai bentuk balas budinya kepada Dario.

Namun, Dio ternyata tak puas dengan kehidupannya. Ia berniat merebut kekayaan Joestar dengan bantuan topeng batu Aztec yang punya kekuatan mistis.

Pertempurannya dengan putra George, yaitu Jonathan “JoJo” Joestar inilah yang menjadi pemantik dari konflik yang terus berlangsung hingga puluhan tahun kedepan.

Jumlah Episode : 26

Rating : 8/10

15. Anime Overpowered “Katanagatari”

Katanagatari

Di Jepang zaman Edo yang penuh dengan samurai, Shichika Yasuri punya gaya bertarungnya sendiri yang sangat unik, yaitu Kyotouryuu–teknik di mana seorang semurai menggunakan tubuhnya sebagai pedang.

Ya, terdengar aneh, bukan? Bagaimana bisa tubuh manusia yang lembek ini dijadikan pedang? Well, ternyata Shichika bisa melakukannya dan mengalahkan para samurai lain bersenjata pedang “normal” dengan mudahnya.

Kebanyakan samurai yang Shichika kalahkan juga bukan sembarang samurai. Melainkan, samurai yang punya kemampuan di atas rata-rata dan menggunakan berbagai pedang legendari. Jika ini bukan overpowered, lalu disebut apa?

Jumlah Episode : 12

Rating : 8,5/10

14. Anime Overpowered “Boku no Hero Academia”

Boku no hero

Kemunculan dari “quirks”, kekuatan super power baru, terus meningkat setiap tahunnya, hingga membuat 80% manusia mempunyainya. Kekuatan quirk ini juga macam-macam, dari mengedalikan elemen hingga berubah-rubah bentuk.

Hal ini membuat sisa 20% benar-benar tak bisa berbuat apa-apa, termasuk Izuku Midoriya.

Izuku Midoriya yang tak punya quirk, sejak kecil sudah bermimpi bisa menjadi pahlawan. Mimpinya hampir saja hancur, jika saja All Might–pahlawan terkuat di dunia tak memberikan kekuatannya kepada Midoriya.

Di dunia penuh dengan orang-orang berkekuatan super, tentu saja kekuatan All Might tak main-main. Kamu tahu Superman? Yup, All Might mempunyai kekuatan yang tak berbeda dengan Superman, membuat pahlawan No. 2 terasa tak ada apa-apanya di hadapan All Might.

Jumlah Episode : 13

Rating : 8,5/10

13. Anime Overpowered “Yu Yu Hakusho”

Yu Yu Hakusho

Suatu hari, Yuusuke Urameshi, seorang bocah nakal berusia 14 tahun dan tak punya masa depan, punya kesempatan untuk merubah itu semua saat ia menyelamatkan seorang anak dari tabrakan mobil.

Pengorbanannya tersebut membuat Koenma, pimpinan dari dunia arwah, memberikannya kesempatan untuk hidup lagi dengan menjadi Detektif Arwah dan melawan monster-monster yang membahayakan bumi.

Yuusuke dibantu oleh Kazuma Kuwabara–mantan rivalnya, lalu dua arwah iblis, Hiei dan Kurama yang pernah melakukan tindakan kriminal di masa lalu. Mampukah mereka melakukannya?

Jumlah Episode : 112

Rating : 8,5/10

12. Anime Overpowered “Attack on Titan”

attack on titan 1

Mungkin kamu sudah tahu banyak tentang anime ini dan sudah menontonnya hingga season terakhir. Jadi, penulis akan jelaskan kenapa Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin termasuk ke dalam anime overpowered.

Karakter overpowered pertama adalah Levi. Ia sudah sangat berpengalaman dalam membasmi banyak Titan. Punya refleks dan kecepatan yang luar biasa, serta tak takut sama sekali dalam melawan Titan yang punya ukuran berkali lipat tubuhnya.

Kamu akan aman dari Titan yang ganas jika ada Levi di dekatmu. Yang kedua adalah Eren Yeager, sang tokoh utama.

Selain ia bisa berubah menjadi Titan berukuran 15 meter, ia juga bisa menyuruh para Titan untuk melakukan apapun sesuai keinginannya. Bayangkan, dari Titan berukuran beberapa meter, hingga 50 meter sekalipun, tunduk pada perintah Eren.

Jumlah Episode : 25

Rating : 8,5/10

11. Anime Overpowered “Mob Psycho 100”

Mob Psycho 100

Kageyama Shigeo–atau Mob, punya kekuatan telekinesis begitu kuat, yang bisa kamu bandingkan dengan beberapa musibah alam dijadikan satu. Saat ia tak bisa mengendalikan pikirannya atau jatuh pingsan, kekuatannya tersebut hampir tak bisa dihentikan.

Maka dari itu, ia sering menahan kekuatannya tersebut agar tak berbahaya bagi orang-orang. Ia juga menjadi murid dari Arataka Reigen, serorang psikis penipu yang hanya memanfaatkan kekuatan Mob untuk mendapatkan uang.

Sekarang, Mob menggunakan kekuatannya untuk melawan roh-roh jahat yang menganggu kedamaian. Dan tanpa ia sadari, bahwa kekuatannya tersebut bagaikan setetes air di lautan karena potensi kekuatannya yang tak terbatas.

Jumlah Episode : 12

Rating : 8,5/10

10. Anime Overpowered “Kenpuu Denki Berserk”

Berserk

Guts–karakter utama dari anime ini, tak hanya overpowered secara fisik saja, tapi juga secara mental. Sejak sebelum ia lahirpun, kehidupannya benar-benar tragis.

Ia lahir saat ibunya mati digantung, ia diperkosa oleh penyelamatnya sendiri saat ia kecil, lalu saat ia dewasa, cewek yang ia cintai diperkosa oleh sahabatnya sendiri, hingga membuat ceweknya tersebut menjadi gila.

Lalu, bagaimana dengan kekuatan fisiknya? Saat Guts masih muda, ia berhasil membunuh 100 orang musuh sendirian. Ia juga bisa mengimbangi monster kuat bernama Zodd.

Tak hanya serangannya mematikan lewat pedang raksasanya, tapi ia juga bisa menerima serangan yang datang ke tubuhnya. Cukup gila? Tidak, belum cukup.

Saat Guts menggunakkan Berserker Armor, kekuatannya tersebut meningkat hingga berkali-kali lipat. Ia lebih kuat, gerakan dan refleksnya lebih cepat, serta ia sangat fokus kepada pertempuran yang ada di depannya.

Armor tersebut juga membuatnya tak merasakan rasa sakit sama sekali walaupun tangan atau kakinya patah sekalipun.

Guts hanyalah manusia biasa, namun lewat semua penderitaan dalam hidupnya dan kerasnya medan perang yang harus ia lalui sejak kecil, membuat para monster hingga dewa sekalipun sangat takut kepada Guts.

Jumlah Episode : 25

Rating : 9/10

9. Anime Overpowered “Kara no Kyoukai Series”

kara no kyoukai

Bercerita tentang kantor detektif yang spesialisnya adalah menangani kasus-kasus misteri supranatural yang terjadi di seluruh Jepang. Kebanyakan dari Kara no Kyoukai bercerita tentang Shiki Ryougi.

Shiki Ryougi adalah gadis pendiam dan misterius yang punya kekuatan “Mystic Eyes of Death Perception,” yakni matanya membuatnya bisa melihat “kematian” dari apapun itu–entah makhluk hidup atau benda mati, dalam bentuk garis atau titik.

Jika Shiki memotong garis tersebut entah itu menggunakkan jari, penggaris atau pisau, maka pemilik garis tersebut akan mati. Masih bingung?

Intinya adalah, Shiki bisa membunuh siapapun atau apapun itu tanpa terkecuali hanya dengan “menyentuh” mereka di titik tertentu. Overpowered, bukan?

Jumlah Episode : 8 (Movie + 1 Special)

Rating : 9/10

8. Anime Overpowered “One Piece”

One Piece

Anime yang bercerita tentang petualangan Monkey D. Luffy beserta Bajak Laut Topi Jerami dalam mencari One Piece ini terdapat beberapa karakter yang benar-benar overpowered. Tidak, bukan Luffy, karena kemampuannya hanyalah karet.

Karakter overpowered di One Piece adalah ketiga Admiral Angkatan Laut (sebelum Timeskip), yakni Akainu, Kizaru dan Aokiji. Lalu, ada juga Enel dengan kekuatan petirnya yang bisa membunuh siapapun hanya dengan satu serangan (kecuali Luffy).

Kemudian keempat Yonkou, yaitu Blackbeard dengan dua buah iblisnya, Big Mom yang tak bisa dilukai secara fisik ditambah buah iblisnya yang bisa memperpendek umur seseorang, serta Kaidou yang jatuh dari langit tanpa lecet dan pemilik buah iblis naga.

Luffy kelihatan tak ada apa-apanya jika dibandingkan mereka, ya? (kecuali Enel).

Jumlah Episode : 871 (saat artikel ini ditulis dan masih bisa bertambah)

Rating : 9/10

7. Anime Overpowered “Hellsing Ultimate”

Hellsing Ultimate

Di dunia penuh dengan vampire dan makhluk supranatural lain, ada sebuah organisasi bernama Hellsing, yang mempunyai pasukan militer kuat yang siap membasmi para makhluk-makhluk yang membahayakan umat manusia tersebut.

Tapi, kekuatan militer hanyalah 1% dari kekuatan Hellsing, sisa 99% berada di pundak Alucard. Siapa itu Alucard? Alucard adalah vampire yang abadi dan merupakan vampire terkuat yang pernah ada. Apa saja kekuatannya?

Selain keabadian, ia punya kekuatan fisik yang luar biasa, kecepatan yang tak bisa diikuti oleh mata manusia, bisa sembuh dari luka apapun dengan cepat, tak bisa dilukai dengan senjata normal, bisa menembus tembok, berubah bentuk, telepati, telekinesis dan hipnotis.

Jika ada yang cari gara-gara dengan Alucard, tak ada yang bisa menolong orang tersebut. Ia hanya bisa berharap bahwa kematiannya akan cepat dan tanpa rasa sakit. Tapi, sayangnya, Alucard selalu membunuh dengan kejam dan sadis.

Jumlah Episode : 10

Rating : 9/10

6. Anime Overpowered “Mahou Shoujo Madoka★Magica”

Mahou Shoujo Madoka Magica 1

“Wah, apa yang dilakukan anime magical girl di sini?” Jika kamu sudah menonton anime ini, pasti kamu tahu kenapa anime yang terlihat imut ini ada berada di sepuluh besar daftar anime overpowered.

Tak lain dan tak bukan adalah gara-gara Kyubey–makhluk imut berbentuk mirip kucing, dan di saat yang sama punya kekuatan untuk menghancurkan alam semesta. Whoa!

Ia bisa mengabulkan permintaan apapun, ia abadi dan ia merupakan bentuk fisik dari entropi. Ia ada di dunia ini adalah sebagai agen kehancuran yang menghancurkan alam semesta lewat magical girl dalam periode waktu tertentu.

Jumlah Episode : 12

Rating : 9/10

5. Anime Overpowered “Hunter x Hunter (2011)”

Hunter x Hunter 2011

Bercerita tentang sekelompok remaja yang ingin menjadi seorang Hunter–individu yang memiliki kemampuan luar biasa untuk mengerjakan tugas-tugas yang terdengar mustahil, mereka adalah Gon, Killua, Leoria dan Kurapika.

Namun, kenapa Hunter x Hunter masuk sebagai anime overpowered bukan dari mereka berempat. Karakter overpowered pertama adalah Isaac Netero, ia merupakan ketua dari Asosiasi Hunter dan merupakan Hunter terkuat di dunia.

Kemampuannya bervariasi, dari kekuaran fisik hingga yang paling luar biasa adalah kemampuan summonnya. Walaupun ia sudah tua, tapi tak ada Hunter yang bisa menyamai kekuatannya.

Yang kedua adalah Meruem, ia merupakan raja dari Semut Chimera. Ia terlahir dengan tujuan untuk menguasai segalanya dan ia bisa dengan mudah menguasai beragam skill/strategi.

Kekuatan mengerikannya ditunjukan saat ia melawan Netero–yang dengan statusnya sebagai manusia terkuat di dunia, tak bisa melukai Mereum sama sekali.

Jumlah Episode : 148

Rating : 9,5/10

4. Anime Overpowered “Code Geass”

Code Geass

Bercerita tentang Lelouch Lamperouge, seorang siswa SMA jenius yang tanpa sengaja mendapatkan kekuatan Geass. Dengan Geass yang ia miliki, ia menjadi vigilante bernama Zero dan melakukan balas dendam kepada Britannia.

Apa itu Geass? Geass adalah kekuatan mata overpowered yang bisa membuat siapapun tunduk patuh kepada Lelouch jika mereka melihat matanya.

Wah, terdengar mengerikan, ya? Yup, apalagi kekuatan ini diberikan kepada Lelouch–si jenius yang punya dendam kesumat kepada pemerintah Britannia.

Lelouch bisa dengan mudah membunuh siapapun hanya dengan menyuruh mereka untuk mati. Ia bisa membuatmu melupakan kenangan apapun. Ia bisa membuatmu copot baju dan joget di jalanan. Benar-benar overpowered.

Jumlah Episode : 25

Rating : 9,5/10

3. Anime Overpowered “One Punch Man”

One punch man

Dari namanya saja sudah kelihatan, “One Punch Man”, yakni seseorang yang hanya perlu satu pukulan saja untuk mengalahkan lawannya.

Bercerita tentang Saitama yang melakukan latihan keras selama bertahun-tahun hingga membuatnya botak dan punya kekuatan overpowered melebihi apapun.

Monster raksasa yang menghancurkan kota? Bam, sekali pukulan. Monster yang membuat banyak Hero Kelas S kesulitan? Bam, sekali pukulan. Monster yang punya kekuatan untuk menghancurkan planet? Bam, sekali pukulan. Tak ada batas dari kekuatan Saitama.

Jumlah Episode : 12

Rating : 9,5/10

2. Anime Overpowered “Death Note”

Death Note

Seperti One Punch Man, anime ini dari judulnya saja sudah kelihatan betapa overpowerednya kekuatan yang ada.

“Death Note” atau Buku Kematian, adalah sebuah buku milik dewa kematian, di mana jika kamu menulis nama seseorang sambil membayangkan wajahnya, maka orang tersebut akan mati. Tanpa pengecualian.

Saitama di atas yang bisa membunuh siapapun dengan satu pukulan akan langsung kalah jika namanya ditulis di sini.

Berbeda dengan Code Geass yang harus melihat matanya dari dekat, Death Note tak perlu membuatmu keluar dari persembunyian asal kamu tahu siapa nama dan wajah orang yang hendak kamu bunuh. Benar-benar mengerikan.

Jumlah Episode : 37

Rating : 9,5/10

1. Anime Overpowered “Dragon Ball Series”

dragon ball

Sepanjang anime Dragon Ball, dari Son Goku kecil hingga Dragon Ball Z dan Dragon Ball GT, semua menampilkan karakter dengan kekuatan luar bisa yang bisa menghancurkan planet dan galaksi dengan mudahnya.

Namun, karakter yang benar-benar overpowered baru muncul di Dragon Ball Super. Siapa dia?

Ia adalah Zenno–Tuhan dari semesta Dragon Ball. Beerus sang Dewa Kehancuran yang hanya mengeluarkan beberapa persen kekuatannya saat mengalahkan Goku dan bisa menghancurkan apapun sangat takut dengan Zenno.

Zenno membuat semua karakter anime yang disebutkan di atas bagaikan semut. Dari 12 Semesta beserta isinya yang ada di Dragon Ball (semesta, ingat) bisa ia hapus hanya dengan jentikan jari saja. Zenno adalah karakter overpowered yang sesungguhnya.

Jumlah Episode : 639 (termasuk Dragon Ball, Dragon Ball Z, Dragon Ball GT dan Dragon Ball Super).

Rating : 9,5/10

Gimana? Apakah penasaran dengan anime-anime di atas dan ingin segera menyaksikan kekuatan overpowered mereka secara langsung?

Beberapa anime di atas memang membuatmu geleng-geleng karena betapa overpowered kekuatan mereka, namun ada juga kok yang membuatmu takjub terhadap kekuatan overpowered mereka. Selamat menonton!

Share This Post
Kategori:
Anime

Comments are closed.