Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

40+ Daftar Rekomendasi Anime Vampire Terbaik

Anime Vampire Terbaik telah mengantui dunia anime selama puluhan tahun dan mereka datang dengan berbagai bentuk cerita.

Dari cerita tradisional rakyat Jepang, hingga dari legenda vampire yang ada di benua Eropa sana. Tak hanya bentuk ceritanya saja yang berbeda-beda, tapi juga bentuk vampire itu sendiri.

Ada yang memang vampir haus darah seperti umumnya, vampir petarung dan bahkan ada juga vampir gadis cantik yang kebingungan dengan hidupnya.

Seperti sebelum-sebelumnya, rating yang diberikan adalah murni pendapat dari penulis ya!

Oke, Berikut ini Daftar Rekomendasi Anime Vampire Terbaik yang bisa sobat tonton.

40+ Rekomendasi Anime Vampire Terbaik

Jika sobat penasaran dengan Anime Vampire terbaik hingga saat ini, berikut tim Ponselsoak sudah merangkum dalam list dibawah ini.

1. Hellsing: Ultimate

Hellsing Ultimate 1

Anime vampire terbaik jatuh kepada Hellsing: Ultimate! Mungkin ini sudah menjadi hal yang bisa ditebak sejak awal karena memang kualitas Hellsing: Ultimate sebagai anime vampire tak perlu diragukan lagi.

Anime berjumlah sepuluh episode ini menceritakan tentang Alucard, sang vampire berkekutan luar biasa yang menjadi agen dari Hellsing–sebuah organisasi yang memang fokus membasmi hal-hal supranatural.

Dari kualitas grafis, cerita dan action yang dihasilkan anime ini memang luar biasa.

Oh ya, sedikit peringatan karena anime ini penuh darah di mana-mana yang ditampilkan secara eksplisit.

Jadi, bagi kamu yang kurang nyaman sama darah, mungkin bisa menghindari Hellsing: Ultimate.

Jumlah Episode: 10 (OVA)

Rating: 9,5/10

2. Owarimonogatari 2nd Season

Owarimonogatari 2nd Season

Setelah bertemu dengan spesialis hal-hal aneh Izuko Gaen, murid kelas 3 SMA Koyomi Araragi bangun di tempat aneh dan di sana ia disamut oleh wajah-wajah familiar di tempat yang tak familiar baginya.

Araragi dengan bantuan pacarnya, Hitagi Senjougahara, harus melewati berbagai macam kenangan masa lalunya untuk mencari jawaban.

Tapi, takdir sekali lagi mempertemukannya dengan Ougi Oshino yang mengatakan sesuatu yang mengguncang prinsip yang selama ini ia pegang.

Araragi mau tak mau harus mencari jawaban di antara masa lalu kelamnya dan menemukan kebenaran yang seharusnya tak boleh ditemukan. Apa itu?

Jumlah Episode: 7

Rating: 9/10

3. Kizumonogatari III: Reiketsu-hen

Kizumonogatari III

Setelah membantu membangkitkan kembali vampire legendaris Kiss-shot Acerola-orion Heart-under-blade, Koyomi Araragi justru menjadi vampir dan pelayannya.

Kiss-shot yakin bahwa ia bisa merubah Araragi kembali menjadi manusia, tapi jika ia telah sepenuhnya pulih.

Araragi telah memburu ketiga pemburu vampire yang mengalahkan Kiss-shot dan mendapatkan kembali anggota tubuhnya.

Namun, saat Araragi hampir memenuhi apa yang ia perjuangkan, ia harus memilih apakah itu memang ia inginkan karena jika ia membangkitkan kembali vampir legendaris tersebut, entah apa yang akan ia perbuat.

Tapi, ada yang aneh dari cerita ini yang membuat Araragi tak paham.

Bagaimana bisa vampir bau kencur seperti dirinya bisa mengalahkan para pemburu yang mengalahkan Kiss-shot?

Apakah ia bisa mempercayainya untuk mengembalikan ia menjadi manusia lagi?

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 9/10

4. Monogatari Series: Second Season

Monogatari Series Second Season

Hal-hal aneh selalu muncul di kehidupan Koyoyomi Araragi dan teman-temannya: Tsubasa Hanekawa–si jenius, Shinobu Oshino–vampir pecinta donat, Suruga Kanbaru–si cewek atletis, Mayoi Hachikuji–arwah penasaran yang bahagia, Nadeko Sengoku–stalker yang imut dan Hitagi Senjogahara–si cewek tsundere.

Anime ini mempunyai fokus cerita di antara orang-orang tersebut dan kesulitan yang mereka rasakan.

Semester baru telah dimulai dan kelulusan semakin dekat, membuat Araragi harus segera memilih jalan yang harus ia ambil.

Namun, saat hal-hal aneh terjadi, Araragi justru tak ditemukan di manapun dan seekor arwah macan muncul.

Hanekawa menjadi targetnya dan ia harus menyelamatkan dirinya sendiri.

Jumlah Episode: 26

Rating: 9/10

5. Jojo’s Bizarre Adventure

Jojos Bizzare Adventure

Di tahun 1868, Dario Brando menyelematkan hidup dari bangsawan Inggris, George Joestar.

Dengan membesarkan anak Dario, yaitu Dio, saat ia kehilangan bapaknya, ia berharap bisa membalas hutang budinya.

Tapi, Dio yang tak puas dengan hidupnya, mencoba untuk merebut rumah Joestar.

Dengan dibantu oleh topeng Aztec yang punya kekuatan mistis, ia akhirnya mencoba untuk menghancurkan George dan putranya, Jonathan “Jojo” Joestar dan hal ini ternyata adalah awal dari kejadian yang akan berlangsung untuk waktu yang lama.

Setengah abad kemudian, di New York, cucu dari Jonathan, yaitu Joseph Joestar menemukan warisan yang diberikan kakeknya untuknya.

Saat seorang arkeologis mencari kebenaran di balik topeng batu, ia menyadari bahwa hanya ia yang bisa mengalahkan Pillar Men, makhluk mistis berkekuatan super yang memulai segalanya.

Jumlah Episode: 26

Rating: 9/10

6. Kizumonogatari II: Nekketsu-hen

Kizumonogatari II

Setelah kembali ke bentuk manusia setengah vampire, Koyomi Araragi memutuskan untuk mengambil tubuh Kiss-shot Acerola-orion Heart-under-blade yang terpisah-pisah dan dicuri oleh tiga pemburu vampire yang kuat.

Mereka adalah Dramaturgue–pemburu vampire yang merupakan vampire, Episode– setengah vampir yang bisa berubah menjadi kabut dan Guilotinecutter–pendeta manusia yang justru paling bahaya diantara ketiganya.

Tanpa sepengetahuan Araragi, setiap menit yang berjalan saat ia mencoba mengambil tubuh Kiss-shot membuat dirinya kehilangan bentuk manusianya dan lebih ke vampire.

Apakah ia mampu menjadi manusia lagi?

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 8,5/10

7. Zoku Owarimonogatari

zoku owarimonogatari

Anime ini dimulai sehari setelah kelulusan Araragi.

Setelah bangun tidur, ia pergi ke kamar mandi dan membasuh mukanya dan menyadari bahwa bayangannya di cermin menatap kosong ke arahnya dan tak menirukan gerakannya seperi cermin pada umumnya.

Saat ia menyentuh cermin tersebut, sesuatu yang aneh terjadi. Araragi masuk ke dunia cermin.

Bukan hanya semuanya terbalik dari kanan menjadi kiri, orang-orangnya juga menjadi aneh. Orang-orang di cermin adalah versi lain dari diri mereka.

Kanbaru adalah iblis hujam, Hanekawa adalah Black Hanekawa dan Sengoku adalah dewi ular.

Semua bentuk ini menggambarkan penyesalan-penyesalan mereka. Apa yang sebenarnya terjadi?

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 8,5/10

8. Owarimonogatari

Owarimonogatari

Murid pindahan yang aneh bernama Ougi Oshino baru saja pindah.

Dia dikenalkan kepada kakak kelasnya Koyomi Araragi lewat temannya Kanbaru Suruga, dengan harapan ia mendapatkan saran tentang hal aneh yang baru saja ia temukan.

Setelah melihat-melihat lingkungan sekolah, Ougi menyadari bahwa ada ruang kelas yang muncul di tempat yang seharusnya sepi, di tempat yang seharusnya tak ada.

Tak yakin dengan hal tersebut, Araragi dan Ougi lalu mencoba mencari tahu kebenaran dibalik hal aneh tersebut.

Tapi, Araragi kemudian menemukan ia terkurung dengan Ougi dan ruangan tersebut terdapat kenangan yang sudah sejak lama ia lupakan.

Jumlah Episode: 12

Rating: 8,5/10

9. Kizumonogatari I: Tekketsu-hen

Kizumonogatari I

Saat Koyomi Araragi kelas dua SMA, dia mempunyai kesempatan untuk bertemu dengan Tsubasa Hanekawa–orang terpintar di kelasnya.

Saat mereka berbicara, Hanekawa menyebutkan rumor mengerikan: seorang vampire cantik berambut emas dan tatapan yang dingin terlihat di kota.

Bahagia karena mendapat teman baru, Araragi tak peduli dengan rumor tersebut dan tetap santai.

Tapi, di perjalanan pulang ia menemukan bercak darah di tangga subway. Ia yang penasaran lalu mengikuti bercak darah tersebut jauh ke stasiun.

Saat ia sampai di sumber darah, dia sangat terkejut dengan apa yang ia lihat–vampire berambut emas yang diromurkan dengan anggota tubuh terpisah-pisah.

Vampire tersebut meminta pertolongan dan Araragi harus membuat keputusan yang akan mengubah hidupnya selamanya.

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 8,5/10

10. Bakemonogatari

Bakemonogatari

Koyomi Araragi, murid kelas 3 SMA, bisa selamat dari serangan vampire dengan bantuan dari Meme Oshino–orang aneh yang tinggal di gedung kosong.

Walaupun diselamatkan dari menjadi vampir dan sekarang menjadi manusia lagi, tapi efek samping seperti kemampuan penyembuhan super dan penghilatan super masih ada.

Saat teman sekelasnya Hitagi Senjougahara jatuh dari tangga dan ditangkap oleh Araragi, ia sadar bahwa gadis tersebut seperti tak mempunyai berat badan.

Walaupun Senjougahara selalu protes, Araragi tetap ingin membantunya.

Lewat beberapa cerita yang berhubungan dengan iblis dan dewa, Bakemonogatari bercerita tentang Araragi dan usahanya untuk menolong mereka yang menderita “penyakit” supranatural.

Jumlah Episode: 15

Rating: 8,5/10

11. Shiki

Shiki 1

Kematian mengejutkan Megumi Shimizu di sebuah desa kecil Sotoba menjadi pertanda dari wabah mengerikan yang mengubah musim panas menjadi musim penuh darah dan teror.

Dokter muda bernama Toshio Ozaki mulai mempertanyakan asal-usul penyakit tersebut dan memahami bahwa untuk menemukan kebenarannya, maka ia harus melepaskan kemanusiaannya. Apa maksudnya?

Shiki diadaptassi dari novel horror karya Fuyumi Ono, yang menceritakan tentang vampir secara unik.

Anime ini bercerita tentang kisah tragis bertahan hidup di dunia yang baik dan buruk susah untuk dibedakan.

Jumlah Episode: 22

Rating: 8/10

12. Vampire Hunter D (2000)

Vampire Hunter D 1

Bercerita tentang D, seorang “dunpeal” (terlahir dari ayah seorang vampire dan ibu manusia) buangan dan pemburu vampire terkenal.

Kekuatannya dalam memburu makhluk tersebut di malam hari membuatnya diterima oleh manusia.

Sehingga ia dipanggil untuk mencari Charlotte Elbourne, putri dari keluarga terkenal yang diculik.

Saat matahari terbenam, itulah saat ia mulai berburu! Ayah Charlotte menawarkan hadiah yang luar biasa, walaupun putrinya hidup ataupun mati.

D menerima tugas itu walaupun Markus bersaudara dan geng pemburu hadiahnya juga mengincar hadiah tersebut.

Ditengah-tengah perburuan tersebut, ada kekuatan jahat yang diam-diam memanipulasi gerakan mereka semua dan telah disiapkan jebakan mematikan.

Situasi berbalik 180 derajat, sang pemburu dengan cepat menjadi yang diburu!

Jumlah Episode: 50

Rating: 8/10

13. Owari no Seraph: nagoya Kessen-hen

Owari no Seraph nagoya Kessen hen

Yuuchirou Hyakuya akhirnya bertemu lagi dengan teman masa kecilnya Mikaela Hyakuya, yang dianggap telah lama mati.

Saat bertemu, ia menemukan bahwa ternyata Mikaela telah berubah menjadi vampire.

Hyakuya yang ingin membantu temannya, bersumpah bahwa ia akan menjadi kuat sehingga ia bisa melindungi Mikaela dan teman-temannya di Moon Demon Company.

Kureto Hiiragi menerima info bahwa sekelompok besar vampire akan berkumpul di Nagoya, mempersiapkan serangan mereka ke Imperial Demon Army di Tokyo.

Dipimpin oleh Guren Ichinose, tim Yuuichiro adalah salah satu tim yang dipilih untuk menghalangi dan membunuh vampir-vampir tersebut.

Misi Nagoya dengan cepat datang, sehingga membuat anggota dari kelompok Shinoa harus cepat-cepat belajar menguasai senjata mereka masing-masing dan kerja sama timnya.

Yuuchiro harus cepat-cepat mendapatkan kekuatan yang ia butuhkan dan menyelamatkan temannya sebelum ia jatuh ke Cursed Gear.

Jumlah Episode: 12

Rating: 8/10

14. Blood+

Blood 1

Salah satu anime vampire paling populer ini bercerita tentang Saya Otonashi, gadis biasa yang hidup normal.

Tapi, masa lalu yang ia lupakan ternyata kembali untuj menghantuinya, karena suatu malam ia diserang oleh makhluk yang menghisap darah manusia.

Saat ia sudah putus asa, seseorang misterius bernama Haji muncul. Ia memaksa Saya untuk meminum darahnya.

Dan setelah ia meminumnya darah orang itu, Saya langsung mengamuk dan membunuh monster itu dengan mudahnya.

Saya menemukan bahwa organisasi bernama Red Shield didirikan dengan tujuan untuk mengalahkan monster dari neraka.

Sekarang Saya dan Haji harus bekerja sama dengan Red Shield untuk mengalahkan monster-monster tersebut dan mencari tahu masa lalu Saya.

Jumlah Episode: 50

Rating: 8/10

15. Demi-chan wa Kataritai

Demi chan wa Kataritai

Guru biologi SMA Tetsuo Takahashi mungkin terlihat seperti guru pada umumnya, tapi di balik penampilan lembutnya ia terobsesi dengan “Ajin” atau disebut juga dengan “Demi.”

Walaupun setengah manusia dan setengah monster ini telah menyatu dengan kehidupan manusia, ia percaya bahwa banyak hal masih tersembunyi kecuali berinteraksi langsung dengan mereka.

Anime ini fokus kepada kehidupan sehari-hari Takahashi di SMA Shibasaku bersama dengan 3 murid Demi-nya, Hikari Takahanashi–vampire, Kyouko Machi–dullahan dan Yuki Kusakabe–manusia salju.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Demi, ia mengadakan wawancara satu persatu dengan mereka.

Jumlah Episode: 12

Rating: 8/10

16. Kekkai Sensen

Kekkai Sensen 1

Monyet supersonic, vampire, manusia ikan dan berbagai makhluk supranatural lain hidup bersama manusia di Hellsalem’s Lot yang dulunya bernama New York.

Saat gerbang antara Bumi dan Beyond terbuka tiga tahun lalu, warga New York dan makhluk dari dimensi lain terperangkap dan dipaksa hidup bersama.

Mereka diawasi oleh Libra, sebuah organisasi yang anggotanya adalah makhluk-makhluk aneh dan manusia super agar Hellsalem’s Lot tetap damai dan kekacauan tersebut tak menyebar ke seluruh dunia.

Mempunyai hobi sebagai fotografer, Leonardo Watch hidup dengan normal bersama orang tua dan saudarinya.

Tapi, saat ia mendapatkan “All-seeing Eye of the Gods” ia lalu pergi ke Hellsalem’s Lot untuk mencari tahu tentang hal tersebut dan apa yang sebenarnya terjadi dengan dirinya.

Jumlah Episode: 12

Rating: 8/10

17. Noblesse: Awakening

Noblesse Awakening

Cadis Etrama di Raizel terbangun dari tidur panjangnya selama 820 tahun dan memulai hidup baru sebagai anak SMA.

Kehidupan damainya sebagai anak SMA diganggu oleh kelompok orang yang tiba-tiba saja menyerangnya, mereka memanggil diri mereka sebagai Unions.

Noblesse bercerita tentang Raizel dan pelayan setianya, Frankenstein, yang selalu berusaha melindungi dan menyelematkan teman-teman baru Raizel dari berbagai ancaman misterius yang membahayakan nyawa mereka.

Jumlah Episode: 1 (ONA)

Rating: 8/10

18. Owari no Seraph

Owari no Seraph 1

Dengan munculnya virus misterius yang membunuh semura orang berumur 13 tahun ke atas, umat manusia diperbudak oleh vampire yang sebelumnya bersembunyi.

Mereka menginginkan darah sebagai ganti dari perlindungan yang mereka berikan.

Yuuchirou dan Mikaela Hyakuya adalah dua orang anak yang ditahan, bersama dengan banyak anak lainnya.

Tak mau diperlakukan bagai budak oleh vampire, Mikaela merencankan pelarian diri yang gagal total.

Hanya Yuuchirou yang berhasil lolos dan ditemukan oleh Moon Demon Company, organisasi militer yang bertujuan untuk membasmi vampire di Jepang.

Ia lalu bergabung dan bersumpah untuk membalas dendam kepada vampire.

Jumlah Episode: 12

Rating: 8/10

19. Hellsing

Hellsing 1

Anime Hellsing ini adalah versi asli sebelum diremake menjadi Hellsing: Ultimate merupakan anime yang juga harus ditonton jika kamu memang suka dengan anime berbau vampire.

Menceritakan tentang Hellsing, sebuah organisasi yang memang khusus untuk membasmi ancaman supranatural di berbagai belahan dunia.

Mereka dipanggil untuk membunuh seorang vampire yang membuat rusuh di desa Cheddar.

Maka dikirimlah agen terkuat dari Hellsing, yaitu vampir super kuat bernama Alucard.

Cukup dengan satu pistol, ia mengamuk di Cheddar, tapi tanpa sengaja seorang polwan bernama Seras Victoria terluka parah.

Seras diberi pilihan untuk mati sebagai manusia biasa atau hidup sebagai vampire.

Jumlah Episode: 13

Rating: 8/10

20. Blood Lad

bloodlad 1

Blood Lad bercerita tentang Staz Charlie Blood, seorang vampir kuat yang menguasai Distrik Timur dari Dunia Iblis.

Walaupun begitu, ia merupakan otaku yang tergila-gila dengan kebudayaan Jejepangan dan tak suka dengan darah manusia sama sekali.

Suatu hari, Fuyumi Yanagi, gadis dari Jepang, nyasar ke wilayah Staz.

Tentu saja ia bahagia, tapi tak lama kemudian, gadis itu meninggal di sana karena sedang terjadi penyerangan di wilayah tersebut.

Fuyumi berubah menjadi arwah gentayangan dan Staz bersumpah bahwa ia akan mencari cara untuk menghidupkan kembali Fuyumi agar ia bisa ikut ke dunia manusia seperti yang sudah lama ia impikan.

Mampukah ia melakukannya?

Jumlah Episode: 10

Rating: 8/10

21. Trinity Blood

Trinity Blood

Mengambil cerita jauh di masa depan setelah kehancuran yang disebabkan oleh Armageddon. Perang antara vampire dan manusia masih berlanjut.

Untuk melindungi manusia dari vampire, Vatikan harus mengandalkan sekutu-sekutu mereka untuk melakukannya.

Karakter utamanya adalah Abel Nightroad, seorang pendeta dari Vatikan dan crusnik, seorang vampire yang meminum darah dari vampire lainnya.

Dia anggota dari Ax, kelompok khusus yang dipimpin oleh Cardinal Catherina Sforza.

Abel bertemu dengan gadis bernama Esther, yang memutuskan untuk mengikutinya ke Roma dan berlatih di Vatikan.

Lalu, setelah ia bertemu dengannya, Orde Rozencreus yang dipimpin kembaran Abel, Cain, berusaha melanjutkan perang untuk menguasai dunia.

Jumlah Episode: 24

Rating: 7,5/10

22. Tokimeki Tonight

Tokimeki Tonight

Karakter utama adalah Ranze, siswi SMA yang penuh dengan masalah, seperti ayahnya adalah seorang vampire dan ibunya adalah manusia serigala.

Ranze sendiri belum mempunyai kekuatan supranatural apapun dan orang tuanya mulai khawatir apakah ia memang normal.

Anime ini selain mengusung vampire sebagai tema utamanya, tapi genre dari anime ini adalah komedi romantis dengan unsur fantasi.

Bagi kamu pecinta genre ini pasti menyukainya, karena akan mendapatkan suatu anime dengan cerita unik, yaitu vampire tapi komedi romantis.

Jumlah Episode: 34

Rating: 7,5/10uk

23. Strike the Blood

Strike the Blood

Kehidupan damai Kojou Akatsuki sebagai siswa SMA biasa di Demon District menjadi kacau seketika saat terjadi pertemuan yang membuatnya tiba-tiba punya kekuatan dari seorang vampire.

Wah, apa yang sebenarnya terjadi?

Tak lama kemudian, terungkap bahwa ia adalah primogenitor keempat, seorang vampire super kuat yang dianggap sebagai legenda saja.

Takut kepada potensi kehancuran dari Kojou, Organisasi Lion King mengirim shaman-nya, Yukina Himeragi untuk mengawasi dan jika ia menjadi ancaman, maka Yukina bisa membunuhnya.

Jumlah Episode: 24

Rating: 7,5/10

24. Hellsing: The Dawn

Hellsing The Dawn 1

Hellsing: The Dawn adalah OVA berjumlah 3 episode yang mengambil latar cerita jauh sebelum anime utamanya, Hellsing: Ultimate berlangsung. Tepatnya di tahun 1944, saat Perang Dunia II di masa-masa puncaknya di Eropa.

Bercerita tentang Nazi yang berkesperimen dengan teknologi vampire buatan, yang walaupun masih jauh dari kata sempurna, tapi hasilnya sudah menjadi ancaman bagi Koaliasi Anti-Jerman.

Maka dari itu, kepala dari Hellsing House, Sir Arthur Hellsing, mengirim agen terbaiknya, yaitu Walter C. Dornes dan Alucard ke Polandia di mana eksperimen tengah dilakukan agar tak terjadi hal-hal yang merugikan bagi dunia. Mampukah mereka menghentikan Nazi dan eksperimen gilanya tersebut?

Jumlah Episode: 3 (OVA)

Rating: 7,5/10

25. Vampire Knight

Vampire Knight

Cross Academy adalah sekolah elit yang dibagi menjadi dua kelas: Kelas Pagi dan Kelas Malam.

Di permukaan, Yuuki Cross dan Zero Kiryuu adalah anggota OSIS yang menjaga ketertiban dari SMA.

Tapi, saat Kelas Malam tiba, mereka kesulitan karena para siswa-nya adalah vampire.

Dikarenakan merupakan anak angkat dari kepala sekolah, Yuuki mengemban tugasnya dengan sangat serius.

Ini juga membuatnya bisa berinteraksi dengan orang yang ia sukai yaitu ketua dari asrama Kelas Malam, Kaname Kuran.

Mampukah manusia dan vampire hidup bersama?

Jumlah Episode: 13

Rating: 7,5/10

26. Karin

Karin

Vampire–makhluk yang memakan darah dari manusia untuk bertahan hidup, telah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Namun, Karin Maaka termasuk yang aneh, bahkan dibandingkan dengan vampire-vampire normal yang lainnya. Wah, apa yang terjadi?

Tak seperti keluarga vampire nya, sejak kecil Karin menderita polycythemia, yaitu penyakit aneh yang membuatnya mengeluarkan banyak darah dalam periode tertentu.

Dan semakin banyak darah yang ia produksi, ia akan terkena anemia dan kepalanya jadi pusing sehingga menyebabkan mimisan.

Jumlah Episode: 24

Rating: 7,5/10

27. Sirius the Jaeger

Sirius the Jaeger

Anime ini mengambil tempat di Imperial Capital pada tahun 1930. Sekelompok orang bernama Jaeger mendarat di Tokyo Station.

Mereka membawa alat musik dan datang untuk memburu vampire yang berkeliaran di sekitar sana.

Lelaki bernama Yuliy ada di antara mereka dan mempunyai aura yang berbeda dibandinkan yang lainnya.

Ia dikenal sebagai werewolf atau manusia serigala yang tanah kelahirannya telah dihancurkan oleh vampire.

Ia bersama Jaeger yang lainnya bertempur untuk melawan The Arc of Sirius yang berpotensi menghancurkan dunia.

Jumlah Episode: 12

Rating: 7,5/10

28. Black Blood Brothers

Black Blood Brothers

Sepuluh tahun setelah Perang Suci di Hong Kong, Michizuki Jirou alias Pedang Perak yang mengalahkan Kowloon Children walaupun kehilangannya kekashinya, ia kembali ke Jepang dengan adiknya, Mochozuki Kotarou.

Dua orang tersebut dengan cepat menyadari bahwa Kowloon Children yang tersisa ingin memasuki “Zona Spesial” yaitu sebuah kota yang dilindungi oleh seuah tameng yang melarang Kowloon Children memasukinya kecuali mereka memang diundang dari dalam.

Red Bloods adalah manusia dan Black Bloods adalah vampire dan Mocizuki bersaudara adalah Old Blood, keturunan terakhir dari klan elit Vampir yang sudah punah.

Saat Kotarou diculik oleh salah satu dari Kowloon Children, Jirou tak punya pilihan untuk bertempur sekali lagi.

Jumlah Episode: 12

Rating: 7,5/10

29. Kyuuketshuhime Miyu (TV)

Kyuuketsuhime Miyu TV

Berbeda dari OVA yang telah disebutkan di atas, Kyuuketsuhime Miyu versi ini adalah versi panjangnya yang ditayangkan pada tahun 1977.

Berfokus pada Evil Shinma yang merupakan vampir dan monster yang bisa berubah bentuk yang menyerang bumi dan Miyu Royal Princess yang ditakdirkan untuk melawan Evil Shinma.

Satu-satunya teman Miyu adalah Larva. Berdua, mereka bersama-sama harus melewati perjalanan gelap untuk menyelamatkan dunia.

Mampukah Miyu melawan Evil Shinma, saat ia sendiri terjebak di antara dua dunia?

Jumlah Episode: 26

Rating: 7,5/10

30. Tonari no Kyuuketsuki-san

Tonari no Kyuuketsuki san

Tonari no Kyuuketsuki san adalah anime yang bercerita tentang kehidupan gadis SMA vampir yang penuh komedi bernama Amano.

Ia diselamatkan dari suatu insiden aneh oleh gadis vampire lainnya bernama Sophie Twilight.

Akari muncul di rumah Amano tanpa diundang dan sejak saat itu mereka memutuskan untuk hidup bersama.

Walaupun mereka vampire, tapi Sophie tak pernah menyerang manusia, tapi ia justru membeli darah dan barang-barang lainnya lewat pos.

Jumlah Episode: 12

Rating: 7,5/10

31. Yami no Matsuei

Yami no Matsuei

Bahkan setelah kematiannya, hidup masih saja penuh dengan pekerjaan dan kriminal.

Tsuzuki Asato, dewa kematian berusia 26 tahun yang kerjaannya adalah memastikan bahwa yang mati tetaplah mati.

Walaupun ia sudah bekerja selama 70 tahun, dia berada di divisi terburuk dengan bayaran terendah.

Ia juga bukan tipe yang bisa bersama seorang partner, tapi untuk sekarang ia dipaksa harus bisa dengan partnernya Kurosaki Hisoka.

Dalam setiap kasus yang mereka jalankan, mereka semakin dekat dengan konspirasi dari pembunuh berantai Dr. Muraki Kazutaka.

Hubungan Tsuzuki dengan Hisoka juga semakian menguat dan dekat, tapi itu terganggu dengan asal usul kematian Tsuzuki.

Jumlah Episode: 13

Rating: 7/10

32. Dance in the Vampire Bund

Dance in the Vampire Bund

Saat siaran langsung di TV, Mina Tepes, penguasa dari semua vampire, mengungkapkan keberadaannya vampire ke seluruh dunia dan menjelaskan rencananya untuk membangun makam bagi para vampire bernama Vampire Bund.

Dengan kekayaan dari keluarganya, ia membayar semua hutang dari Jepang seabagai syarat untuk keinginannya tersebut.

Tapi, tentu saja, tak semua orang menerima begitu saja keinginan dari Mina.

Akira Kaburagi tak percaya dengan vampire sampai ia bertemu dengan Mina.

Mina mengungkapkan masa lalu dari Akira dan ternyata ia adalah seorang werewolf yang sudah bersumpah untuk melindungi ratu vampir.

Jumlah Episode: 12

Rating: 7/10

33. Servamp

Servamp

Mahiro Shirota percaya bahwa hidup simpel jauh dari masalah adalah cara hidup terbaik.

Tapi, tak melakukan apapun dan menyesali di kemudian hari ada hal yang menyebalkan, sehingga ia mengambil kucing liar di jalan yang ia beri nama Kuro.

Suatu hari, Mahiru pulang ke rumah dan bertemu dengan laki-laki misterius yang tak pernah ia lihat sebelumnya.

Ia yang panik, tak sengaja membuat sinar matahari mengenai laki-laki itu dan tanpa diduga, laki-laki tersebut berubah menjadu Kuro!

Kuro ternyata adalah vampire malas yang anti sosial dan ia berjanji akan pergi saat malam datang.

Tapi, berbagai kejadian membuat Mahiru tanpa sengaja membuat perjanjian dengan Kuro dan hal ini menyebabkan ia harus melawan para makhluk supranatural.

Jumlah Episode: 12

Rating: 7/10

34. Tsukuyomi: Moon Phase

Tsukuyomi Moon Phase

Morioka Kouhei ingin menjadi fotografer, tapi sayangnya ia punya selalu tak sengaja mengambil gambar hanti di fotonya.

Suatu hari, dia mengunjungi kastil tua di Jerman di mana ia bertemu gadis vampire, Hazuki.

Ternyata Hazuki dikurung di kastil itu dan ia mencoba untuk mengubah Kouhei menjadi budaknya dengan menyedot darahnya dan membantu membebaskannya.

Setelah Hazuki bebas, ia lalu pergi ke Jepang untuk mencari ibunya. Di Jepang, Hazuki hidup bersama Kouhei dan kakeknya.

Tapi, tanpa sepengetahuan mereka, vampire lain bernama Elfried dan Count Kinker memburu Hazuki ke Jepang.

Jumlah Episode: 25

Rating: 7/10

35. Kyuuketsuhime Miyu

Kyuuketsuhime Miyu

Anime ini bercerita tentang kisah horror dari gadis vampire, Miyu, yang ditakdirkan untuk memburu iblis pembunuh bernama Shinma dan mengembalikannya ke dunia asalnya, yaitu Dark.

Miyu dikejar-kejar oleh Himiko, yang berniat untuk mengungkap identitas asli dari Miyu dan menghentikannya untuk menyedot darah manusia-manusia yang tak bersalah.

Jumlah Episode: 4 (OVA)

Rating: 7/10

36. Rosario to Vampire

Rosario to Vampire 1

Youkai Academy terlihat sebagai sekolah yang normal, tapi ternyata para siswanya adalah monster yang berusaha hidup bersama manusia.

Semua murid mempunyai wujud manusia dan mengambil mata pelajaran normal.

Tapi, jika ditemukan manusia di lingkungan sekolah ia akan langsung dikeluarkan.

Tsukune Aono adalah remaja normal yang tak diterima di mana-mana karena nilai jeleknya.

Ia lalu masuk ke Youkai Academy sebagai tempat terakhir.

Di sana, ia bertemu dengan gadis tercantik Moka Akasiya, yang ternyata adalah seorang vampire.

Jumlah Episode: 13

Rating: 7/10

37. Kaibutsu Oujo

Kaibutsu Oujou

Saat Hiro Hiyorimi mencoba menyelamatkan gadis cantik dari kematian, dia justru yang mati.

Tapi, karena gadis yang ia selamatkan adalah Hime, putri dari King of Monsters, ia diberikan hadiah untuk hidup kembali sebagai prajurit.

Prajurit di sini adalah prajurit monster milik saudara Hime yang iri kepada status Hime.

Tak hanya vampire dan zombie yang harus ia lawan, tapi juga makhluk-makhhluk aneh seperti manusia hiu, panda dan bakpao pembunuh.

Mampukah Hiro melakukannya?

Jumlah Episode: 25

Rating: 7/10

38. Jitsu wa Watashi wa

Jitsu wa Watashi wa

Suatu haru sepulang sekolah, Asahi Kuromine menemukan bahwa tenryata Youko Shiragami, gadis yang ia sukai, ternyata adalah seorang vampire.

Ketahuan, Youko diharuskan keluar dari sekolah berdasarkan aturan di keluarganya, tapi Asahi tak memperbolehaknnya dan berjanji bahwa ia akan menjaga rahasia.

Ternyata, hal tersebut tak semudah yang dikira karena Asahi adalah orang yang mudah dibaca dan suka keceplosan.

Selain itu, tiba-tiba saja banyak makhluk-makhluk supranatural datang kehidupnya dan dia diharuskan menjaga rahasia atau akan menerima konsekuensi yang fatal.

Jumlah Episode: 13

Rating: 7/10

39. Night Walker: Mayonaka no Tantei

Night Walker

Shido Tatsuhiko tak hanya seorang detektif, tapi juga merupakan seorang vampire yang tak punya ingatan tentang masa lalunya.

Bersama dengan Yayoi Matsunaga–wanita agen pemerintah, Riho Yamazaki–sang yatim piatu dan Shido, mereka bersama-sama harus melawan makhluk jahat bernama NIghtbreed.

Sementara itu, Cain, yang membuat Shido berubah menjadi vampire seperti sekarang, justru mencari-carinya.

Apa sebenarnya yang dicari Cain di diri Shido?

Jumlah Episode: 12

Rating: 7/10

40. Kurozuka

Kurozuka

Bercerita tentang seorang laki-laki yang hidup di abad ke-12 bernama Minamono No Yoshitsune atau biasa dipanggil Kurou.

Kurou melarikan diri ke gunung setelah kalah kepada saudaranya yang menjadi Shogun pertama di Jepang, yaitu Minamoyo no Yoritomo.

Sejarah mencatat bahwa Kurou bunuh diri, tapi sebenarnya, ia bertemu dengan wanita cantik dan aneh bernama Kuromitsu yang sedang bertapa di gunung.

Perlahan Kurou jatuh cinta kepada Kuromitsu, tapi ia lalu sadar bahwa Kuromitsu menyimpan rahasia besar.

Ia juga menyadari bahwa ia tak bisa mati dan ia terus hidup sampai ribuan tahun, sampai Jepang berevolusi menjadi negara yang modern.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Jumlah Episode: 12

Rating: 7/10

Gimana? Apakah daftar anime vampire terbaik ini membuat berpikir dua kali saat hendak keluar di malam hari?

Jangan lupa untuk mengunci pintu, menutup jendela dan jangan mengundang orang asing ke rumah, ya!

Itulah Rekomendasi Anime Vampire yang dapat sobat tonton yang kami rangkum dari tahun 2000 an, hingga 2018, 2019 namun belum kami update untuk tahun 2020.

Jika sobat suka dengan list Anime Vampire Terbaik dari PonselSoak, jangan lupa untuk share link halaman ini ke teman kalian. Happy Watching Anime!

Share This Post
Kategori:
Anime

Comments are closed.