Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

40+ Drama Korea Komedi Romantis

Bosen dengan Drakor pure Cinta Sekolah, Misteri, Detektif dan Dokter, mau Drama Korea yang menambahkan bait komedi lucu genre Komedi Romantis yang siap mengocok perut sobat dengan cerita dan tokoh yang pastinya lucu dan gokil.

Tidak banyak Drama Korea yang menambahkan unsur komedi romantis karena mungkin akan dianggap berseberangan dan kurang menghayati, namun saat ini penonton cukup suka dengan penambahan unsur komedi bahkan pada film action seperti garapan Marvel.

Pastinya kocak kan, jika Drama Romantis di balut unsur Komedi, seperti Drakor Goblin, dengan menggabungkan beragam genre, membuat jalan cerita sangat berwarna, segar dan menarik. Kalau bicara tentang Korea, yang terlintas di pikiran pasti boyband/girlband dan seri drama Koreanya.

Korea memang terkenal dengan seri dramanya yang khas dan digemari oleh banyak penonton di dunia. Bukan cuma karena pemerannya yang rupawan, mereka juga bisa memadukan genre yang unik dan tidak biasa.

Dari genre-genre itu, dua genre yang paling laris di pasaran adalah genre comedy dan romance. Kamu mau tahu apa saja drama yang bergenre demikian? Yuk, simak list drama Korea komedi romantis di bawah ini!

40. Drama Korea Komedi Romantis “My Princess”

My princess 1

Seri drama My Princess bercerita tentang Lee Seol (Kim Tae-hee), seorang gadis desa yang bermimpi menjadi seorang putri yang dilamar oleh seorang pangeran tampan.

Pada suatu hari, Lee Seol terkejut ketika ia terbangun dan mendapati bahwa dirinya adalah seorang putri Korea, dan ia dihadiahi sebuah singgasana dimana ia menjadi sorotan publik Korea.

Lee Seol sangat bahagia mendengarnya, dan ia pun menerima statusnya sebagai seorang putri. Namun, menjadi seorang putri tidak semenyenangkan seperti yang ia harapkan.

Ia dipaksa dikurung di dalam istanya, dan ia diajarkan dalam beretika layaknya seorang putri oleh seorang pria bernama Park Hae-young (Song Seung-hun).

Park Hae-young pada dasarnya adalah pria yang sombong, sehingga Lee Seol membencinya. Namun karena Hae-young adalah satu-satunya gurunya, mereka berdua pun semakin dekat setiap harinya.

39. Drama Korea Komedi Romantis “Personal Taste”

Personal taste 1

Seorang pria bernama Jin-ho (Lee Min-ho) rela dianggap gay oleh seorang wanita bernama Park Kae-in (Son Ye-jin) demi bisa sekamar dengannya Kae-in, dan mempelajari sebuah teknik desain tradisional.

Awal mulanya, Jin-ho menyaksikan presentasi Kae-in dalam sebuah pameran. Ia tertarik pada desain yang dipresentasikan Kae-in demi mengalahkan rival profesinya.

Di saat yang bersamaan, Kae-in mendapat musibah dimana ia ditipu oleh sahabatnya sendiri. Kae-in dilimpahkan oleh hutang yang menggunung, dan rumahnya pun dijadikan jaminan jika ia tidak bisa melunasinya.

Jin-ho yang mengetahui kejadian itu pun langsung memanfaatkan situasi itu. Ia berdalih menyewa sebuah kamar di rumah Kae-in, dan mengaku dirinya sebagai gay untuk menghilangkan kecemasan Kae-in.

Kae-in yang memiliki sifat polos dan mudah dipengaruhi pun percaya pada ucapan Jin-ho. Ia lalu mengizinkan Jin-ho untuk menyewa sebuah kamar di rumahnya, terlebih ia juga sangat membutuhkan uang.

Selama Jin-ho tinggal bersama Kae-in, Jin-ho selalu membantu urusan Kae-in. Mereka pun mulai dekat semenjak itu, bahkan, Kae-in rela menikah dengan Jin-ho meski pun ia mengaku gay.

38. Drama Korea Komedi Romantis “My Name is Ki Sam-soon”

My name is ki sam soon 1

Kim Sam-soon (Kim Sun-ah) adalah seorang pembuat kue yang sangat mahir. Ia memiliki pacar bernama Min Woo-hyun (Lee Kyu-han) yang belakangan ini kurang perhatian kepadanya. Hingga suatu saat, ia memutuskan pacarnya karena kedapatan selingkuh.

Kesialan Sam-soon tidak sampai di situ. Tak lama setelah ia putus, ia pun kehilangan pekerjaannya dan menjadi pengangguran.

Beruntung baginya, ia bertemu dengan kawan lamanya Hyun Jin-hun (Hyun Bin). Kebetulan Jin-hyun sedang mencari seorang pembuat roti untuk restoran tempatnya bekerja, dan ia pun mengajak Jin-hun untuk bergabung.

Jin-hun tak memiliki alasan untuk menolaknya, dan tak lama setelah itu, ia pun bergabung.

Di tempat kerja barunya, Sam-soon kerap bertengkar dengan Jin-hun karena persoalan masakan. Namun dari pertengkaran itu, mereka mulai dekat dan jatuh cinta. Namun ketika cinta mereka baru bersemi, Woo-hyun datang untuk kembali pada Sam-soon.

37. Drama Korea Komedi Romantis “Jealousy Incarnate”

jealousy incaranate 1

Apa jadinya jika dari sebuah persaingan ketat lahir sebuah kisah cinta yang romantis?

Di seri drama Korea ini, kamu akan disuguhkan dengan cerita dari seorang news anchor muda nan cerdas, Lee Hwa-shin (Cho Jung-seok) yang bersaing dengan seorang peramal cuaca cantik nan lugu, Pyo Na-ri (Kong Hyo-jin).

Mereka berdua bersaing secara sengit demi meraih popularitas dan status pegawai teladan. Namun tak mereka sangka ketika mereka bersaing, mereka pun mulai saling mengenal, dan pada akhirnya, jatuh cinta.

36. Drama Korea Komedi Romantis “Baby-Faced Beauty”

baby faced beauty 1

Ketika So-young (Jang Na-ra) dipecat dari sebuah pabrik konveksi, ia tak memiliki banyak pilihan untuk mencari pekerjaan di usianya yang telah menginjak 34 tahun. Beruntung baginya, ia menemukan peluang untuk meniti kembali karirnya.

So-young memiliki seorang adik bernama So-jin (Oh Yeon-seon). Adiknya itu direkrut oleh sebuah perusahaan fashion untuk menjadi desainer. Namun, So-jin tidak berniat menjadi seorang desainer dan memberikan pekerjaan itu pada kakaknya.

Sebenarnya, pekerjaan itu dikhususkan bagi orang yang berusia 25 tahun ke bawah. Namun dengan wajahnya yang terlihat jauh lebih muda, So-young memalsukan tanggal lahirnya dan menggunakan nama adiknya untuk bekerja.

35. Drama Korea Komedi Romantis “Marriage, Not Dating”

marriage not dating 1

Ki-tae (Yeon Woo-jin) merasa bahagia dengan kehidupan dan profesinya sebagai dokter operasi plastik. Karena kebahagiaannya itu lah ia merasa ia tidak memerlukan pendamping hidup sehingga ia enggan untuk menikah.

Sayangnya keluarganya justru berpandangan sebaliknya. Ibunya memaksa Ki-tae untuk segera menikah. Ki-tae tidak dapat melakukan apa-apa untuk menentang ibunya, sehingga ia pun mencari cara untuk “menghilangkan” tuntutan ibunya.

Satu hal yang terpikirkan oleh Ki-tae untuk membuat orangtuanya tidak lagi menuntutnya untuk menikah adalah berpura-pura memiliki pacar. Ki-tae pun mengajak Jang-mi (Han Groo), mantan pacar sahabatnya untuk ia perkenalkan ke orangtuanya.

Meski awalnya Ki-tae dan Jang-mi hanya berpura-pura, pada akhirnya mereka pun memiliki rasa dan saling tertarik. Saat mereka memutuskan untuk serius menjalani hubungan mereka, rintangan pun bertubi-tubi menghadang.

34. Drama Korea Komedi Romantis “Emergency Couple”

emergency couple 2

Seri drama ini bercerita tentang sepasang suami istri muda yang telah bercerai. Ketika mereka dipertemukan kembali, mereka mencoba membangun kembali hubungan mereka dari nol.

Ketika Chang-min (Choi Jin-hyuk) dan Jin-hee (Song Ji-hyo) bertekad untuk hidup bersama, orangtua mereka tidak merestui hubungan mereka. Karena itu, secara diam-diam mereka terpaksa melakukan kawin lari.

Pernikahan mereka yang tak matang itu menemui banyak halangan dan rintangan. Tekanan perkuliahan di jurusan kedokteran membuat hubungan mereka terganggu, dan setahun kemudian, mereka pun bercerai.

Enam tahun berlalu sejak perceraian mereka, mereka dipertemukan kembali di sebuah rumah sakit ketika mereka magang di ruang UGD. Karena mereka dituntut untuk bekerjasama, perlahan  mereka membangun kembali hubungan mereka.

33. Drama Korea Komedi Romantis “My Girlfriend is a Gumiho”

my girlfriend is a gumiho 1

Seri drama Korea yang satu ini bercerita tentang seorang pemuda yang menjalin cintanya dengan makhluk mitologi. Cukup aneh kan?

Berawal ketika Dae-woong (Lee Seung-gi) berjalan di sebuah kuil tua, ia melihat sebuah lukisan kuno bergambar Gumiho (Shin Mi-ah), seekor siluman rubah berekor sembilan. Tanpa sadar, ketika ia di sana ia telah membebaskan rubah itu.

Dae-woong yang ketakutan mencoba kabur dari Gumiho, namun naas, ia tergelincir dan jatuh ke dalam jurang. Gummiho yang melihat kejadian itu merasa kasihan padanya, dan ia pun meminjamkan sebuah jimat untuk menyelamatkan nyawa Dae-woong.

Saat Dae-woong sadar, ia melihat seorang gadis berada di dekatnya. Setelah ia mendengarkan cerita gadis itu, ia sadar bahwa gadis itu adalah wujud manusia dari Gumiho.

Gumiho sangat mengiginkan untuk menjadi manusia secara utuh. Ia meminta Dae-woong untuk membantunya, dengan imbalan ia dapat menyimpan jimat yang dimilikinya sehingga ia memiliki kekuatan super.

Dae-woong pun menyetujuinya, terlebih jimat itu bisa membantunya untuk meraih cita-citanya. Namun seiring waktu ia membantu Gumiho untuk menjadi manusia, perlahan ia mulai memiliki rasa pada siluman rubah itu.

32. Drama Korea Komedi Romantis “You’re Beautiful”

youre beautiful 1

Mi-nyeo (Park Shin-hye) tinggal bersama dengan kembarannya, Mi-nam (Park Shin-hye) di sebuah panti asuhan semenjak ayah mereka meninggal.

Mereka berdua memiliki cita-cita yang berbeda, Mi-nam ingin menjadi penyanyi, sementara Mi-nyeo lebih memilih menjadi biarawati.

Ketika Mi-nam harus pergi ke Amerika Serikat untuk memperbaiki operasi plastiknya, Hoon-yi (Kin In-won), seorang manajer Mi-nam meminta Mi-nyeo untuk menggantikan Mi-nam selama ia dioperasi.

Singkat cerita, Mi-nyeo pun  setuju dan bergabung dengan band kakaknya, ANJELL. Di band itu ia bertemu Tae Kyung (Jang-geun-suk), Jeremy (Lee Hong-gi) dan Shin-woo (Jung Yong-hwa), dan Mi-nyeo pun memulai karir bermusiknya.

31. Drama Korea Komedi Romantis “It’s Okay, That’s Love”

its okay thats love 1

Jang Jae-yeol (Jo In-sung) adalah seorang penulis novel sekaligus DJ di sebuah stasiun radio. Karyanya sangat populer di kalangan wanita, dan ketika dijual semuanya selalu laris di pasaran.

Karena kepopulerannya itu, Jae-yeol menjadi orang yang sombong. Selain itu, ia juga mengalami kelainan OCD yang membuatnya selalu gelisah.

Saat Jae-yeol ingin meringankan beban yang dialaminya, ia mengunjungi seorang psikiater bernama Hae-soo (Gong Hyo-jin). Meski Hae-soo adalah seorang psikiater, ternyata ia juga memiliki masalah mentalnya sendiri.

Hae-soo memiliki gangguan trauma yang membuatnya sulit menjalin hubungan asmara dengan siapapun. Ketika ia mencoba menangani masalah yang diderita Jae-yeol, ia juga merasakan trauma yang dimilikinya perlahan terkikis.

Jae-yeol kerap mengunjungi Hae-soo jika ia ingin berkonsultasi. Hae-soo pun dengan senang hati menerimanya. Pertemuan mereka selalu menjadi obrolan dua arah, hingga akhirnya Hae-soo mencoba membuka hatinya untuk Jae-yeol.

30. Drama Korea Komedi Romantis “She Was Pretty”

she was pretty 1

Di masa kecilnya Ji Sung-joon (Yang Han-yeol) adalah seorang anak miskin, gendut, dan berpenampilan tidak menarik. Ia memiliki teman seorang gadis cantik nan kaya bernama Kim Hye-jin (Jung Da-bin).

Keberuntungan menimpa keluarga Sung-joon karena ayahnya bisa bekerja di Amerika sehingga ayahnya bisa menghidupkan keluarganya dan menyekolahkan Sung-joon di sana. Sementara itu, kemalangan menimpa keluarga Hye-jin ketika perusahaan milik ayahnya bangkrut, dan ia pun jatuh miskin.

Beberapa tahun berlalu, Hye-jin (Hwang Jung-eum) dan Sung-joon (Park Seo-jeon) telah tumbuh dewasa. Hye-jin yang awalnya kaya dan cantik kini menjadi miskin dan buruk rupa, sedangkan Sung-joon mengalami sebaliknya.

Ketika Hye-jin kebetulan bertemu dengan Sung-joon, ia menelan rasa malu dengan kondisi dirinya yang sekarang. Ia lalu meminta sahabatnya, Min Ha-ri (Go Joon-hee) untuk berpura-pura menjadi dirinya saat bertemu Sung-joon.

Ketika Hye-jin melamar pekerjaan di sebuah kantor majalah, ia merasa bahagia telah diterima di perusahaan itu. Namun ia terkejut ketika ia mengetahui bahwa Sung-joon adalah atasannya.

Beruntung, Sung-joon adalah pria yang baik, dan ia sangat senang bisa bekerja bersama teman lamaya. Selama ia bekerja di sana, Hye-jin pun bertambah dekat dengan Sung-joon dan mereka pun terlibat dalam hubungan asmara.

29. Drama Korea Komedi Romantis “A Gentleman’s Dignity”

a gentleman dignity 1

Drama ini bercerita tentang empat pria yang telah berkepala empat, dan mereka semua masih menjalani kehidupan layaknya anak muda.

Kim Do-jin *Jang Dong-gun) dan tiga sahabatnya terlibat dalam hubungan asmara yang rumit. Ia mencintai seorang guru bernama Yi-soo (Kim Ha-neul), tetapi Yi-soo lebih memendam cintanya pada Tae-san (Yoon Se-ah), sahabat Do-jin.

Selain itu, ada juga Choi Yoon (Kim Min-jong) dan Jeung-rok (Lee Jong-hyuk). Dua pria ini sempat memiliki istri, kisah asmara mereka tidak berjalan mulus.

Choi-yoon telah ditinggal mati oleh istrinya, dan ia masih belum bisa menjalin cinta kembali, sedang Choi Yoon adalah pria playboy tetapi sangat takut untuk diceraikan istrinya.

Kisah empat pria paruh baya ini semakin seru ketika seorang pemuda bernama Colin (Lee Jong-hyun) datang untuk mencari ayah sebenarnya. Ia sangat yakin bahwa salah satu dari empat pria itu adalah ayahnya.

28. Drama Korea Komedi Romantis “Lie to Me”

lie to me 1

Bagi seorang wanita yang telah menginjak usia 20 tahun-an, pertanyaan “kapan mau nikah?” adalah tiga kata yang paling membuatnya merasa terganggu.

Karena merasa tidak tahan dengan pertanyaan-pertanyaan yang menanyakan tentang rencana pernikahannya, Gong Ah-jung (Yoon Eun-hye) terpaksa membuat kebohongan dengan menyatakan bahwa dirinya sudah menikah.

Tidak ia sangka kebohongannya itu berbuntut panjang. Ia digossipkan terlibat hubungan rahasia dengan seorang konglomerat bernama Hyung Ki-joon (Kang Ji-hwan), yang mana adalah teman masa kuliahnya sendiri.

Gossip itu tentunya membuat Ki-joon terganggu, dan ia berniat untuk mengadukan masalah ini ke pengadilan. Sayangnya, rencananya itu tidak berjalan lancar sehingga Ki-joon harus mengambil langkah alternatif.

Ah-jung dan Ki-joon pun akhirnya setuju untuk berpura-pura menikah demi menutupi kebohongan itu. Tapi mereka tak menyangka bahwa dari status mereka yang berpura-pura itu akhirnya mereka pun memiliki perasaan satu sama lain.

27. Drama Korea Komedi Romantis “Queen In Hyun’s Man”

queen in hyun man 1

Berawal di tahun 1694 di era Joseon, hidup seorang pelajar bernama Kim Bung-do (Ji Hyun-woo). Bung-do adalah anak keturunan bangsawan, namun keluarganya tewas dalam peristiwa pembantaian.

Sebagai seorang bangsawan yang terpelajar, ia tentunya memiliki kepentingan politik di istana. Ketika Ratu In-hyun (Kim Hae-in) digulingkan oleh sebuah konspirasi, ia menuntut sang ratu dikembalikan ke atas takhtatanya.

Sebelum sang ratu dikembalikan ke atas singgasana, ia diancam akan dibunuh oleh selir rajanya. Saat sang pembunuh itu datang, Bung-do lari ke arah sang ratu untuk melindunginya, namun, sebuah peristiwa ajaib pun terjadi.

Beralih ke era modern di tahun 2012, seorang aktris bernama Choi Hee-jin (Yoo In-na) tengah melakukan produksi drama televisi berjudul New Jang Hee-bin. Di drama itu ia berperan sebagai Ratu In-hyun.

Di waktu yang bersamaan, Bung-do terbawa oleh waktu dari tahun 1694 ke tahun 2012 karena sebuah jimat sakti. Di masa depan ia menyadari bahwa fakta sejarah telah berubah, dan karenanya, ia berusaha membenarkan sejarah itu.

Dalam usahanya mengembalikan sejarah, ia bertemu dengan Hee-jin yang tengah memerankan tokoh sang ratu. Dari pertemuan itu, Bung-do pun jatuh cinta kepadanya.

26. Drama Korea Komedi Romantis “Oh My Venus”

oh my venus 1

Sejak masa mudanya, Kang Joo-eun (Shin Min-ah) sangat populer di kalangan teman-teman sekolahnya karena kecantikannya. Meski ia berasal dari keluarga miskin, ia mampu berkuliah di jurusan hukum dan menjadi pengacara.

Ketika ia menginjak usia 33, ia telah sukses mencapai cita-citanya. Selain itu, ia juga memiliki pacar yang merupakan teman SMAnya. Tetapi kelalaiannya membuatnya terpuruk, dan ia diputuskan oleh pacarnya.

Karena telah hidup bahagia dan berkecukupan, Joo-eun terlena dan membiarkan tubuhnya membuncit. Ketika ia bertemu dengan Yeong-ho (So Ji-sub) dan dua kawan SMAnya, tubuhnya yang besar membuatnya malu setengah mati.

Yeong-ho telah mengenal Joo-eun dari sejak SMA. Perubahannya yang membuat Yeong-ho merasa pangling membuat Yeong-ho mempertanyakan hubungannya dengan mantan pacarnya itu.

Setelah mendengar cerita Joo-eun, Yeong-ho yang berprofesi sebagai intruktur olahraga berniat untuk membantu Joo-eun meraih kembali masa kejayaannya dan mengembalikan bentuk tubuhnya ke bentuk sempurna.

25. Drama Korea Komedi Romantis “Suspicious Partner”

suspicious partner 1

Eung Bong-hee (Nam Ji-hyun) adalah seorang pengacara amatir yang dituduh sebagai tersangka pembunuhan. Ia dituduh telah membunuh mantan pacarnya dengan cara ditusuk.

Melihat ketidakadilan itu, Ji-wook (JI Chang-wook) membeberkan bukti bahwa Bong-hee tidak bersalah. Setelah melalui proses peradilan, Bong-hee pun dinyatakan bebas.

Sayangnya, ayah dari korban pembunuhan itu tetap menganggap bahwa Bong-hee adalah pembunuh. Ji-wook membantahnya dengan bukti yang ia miliki, namun ia malah dipecat karena ayah korban adalah seorang jaksa agung.

Bong-hee merasa bersalah atas dipecatnya Ji-wook, dan membantunya untuk membuka firma hukumnya sendiri bersama Ji-wook.

Ketika mereka berdua mengendus jejak pembunuh mantan pacar Bong-hee yang sebenarnya, mereka berdua pun mulai memburu sang pembunuh demi membersihkan nama mereka.

24. Drama Korea Komedi Romantis “I’m Not a Robot”

im not a robot 1

Kim Min-hyu (Yoo Seung-ho) adalah seorang pria kaya dan sukses. Sayangnya ia harus menjalani kehidupan yang terisolasi akibat alergi yang menyebabkan kulitnya merah dan membengkak ketika bersentuhan dengan manusia.

Untuk menemaninya, Min-hyu memiliki sebuah robot prototip bernama Aji-3. Robot itu memiliki kecerdasan yang tinggi layaknya manusia. Tiba-tiba saja, batre robot tersebut mengalami kerusakan tanpa sepengetahuan Min-hyu.

Untuk menyembunyikan kerusakan itu, perusahaan tempat robot itu diproduksi mengirimkan Jo Ji-ah (Chae Soo-bin) untuk menggantikan Aji-3 dan berpura-pura menjadi robot.

Min-hyu awalnya tidak menyadari bahwa robotnya telah digantikan oleh manusia. Alerginya pun tidak kambuh. Saat ia dan robot (Ji-ah) mulai membicarakan sesuatu secara intim, Min-hyu pun jatuh cinta kepadanya.

23. Drama Korea Komedi Romantis “Dream High”

dream high 1

Ketika hendak mendaftar ke sebuah perguruan tinggi seni, Hye-mi (Suzy) kedapatan mencurangi temannya saat  ujian sehingga ia gagal untuk masuk perguruan tinggi itu.

Sebenarnya Hye-mi tidak begitu menginginkan untuk masuk ke perguruan tinggi itu. Seorang penagih hutang memaksanya masuk ke sana agar ia bisa menjadi seorang bintang yang sukses dan bisa melunasi hutang ayahnya.

Beruntung bagi Hye-mi, bakatnya dalam bermusik mencuri perhatian rektor perguruan tinggi itu. Hye-mi pun diundang untuk masuk ke perguruan tinggi itu bersama dua temannya, Jin-gook (Taecyeon) dan Sam-dong (Kim Soo-hyun).

Setelah Hye-mi diterima, ia berlajar di kelas yang berbeda dengan temannya. Namun karena mereka bertiga tidak memiliki kosan, mereka pun tinggal di rumah dosen mereka, Kang Oh-syuk (Uhm Ki-joon).

Sejak saat itu lah, Hye-mi dan dua teman masa kecilnya belajar untuk menggapai tujuan hidup mereka. Perjuangan mereka dalam menggapai cita-cita diwarnai oleh kisah asmara dan persahabatan yang sangat seru.

22. Drama Korea Komedi Romantis “Full House”

full house 1

Sebuah kontrak produksi membuat Li Yeong-jae (Rain) bertemu jodohnya dalam sebuah kejadian yang tak terduga. Ketika ia hendak pergi ke Shanghai, ia bertemu dengan seorang gadis polos, dan perlahan Yeong-jae pun mulai menyukainya.

Gadis itu bernama Han Ji-eun (Song Hye-kyo). Selama di Shanghai ia banyak menghabiskan uangnya hingga pada akhirnya uangnya pun habis. Ia lalu meminjam uang kepada Yeong-jae dan berjanji utangnya akan dilunasi oleh temannya.

Singkat cerita, Ji-eun kembali ke Korea. Alangkah tekejutnya ia ketika mengetahui rumahnya telah dijual oleh temannya yang menjanjikan liburan gratisnya ke Shanghai. Lebih parahnya lagi, yang membeli rumah itu adalah Yeong-jae.

Ji-eun berusaha semampunya untuk membeli rumahnya kembali, meski itu berarti ia harus menjadi pembantu. Yeong-jae yang kala itu memiliki perasaan terhadap Ji-eun mengizinkannya untuk tinggal dan bekerja di rumah barunya itu.

21. Drama Korea Komedi Romantis “Playful Kiss”

playfull kiss 1

Drama ini mungkin sudah sangat familier di telinga kamu. Kisahnya menceritakan tentang percintaan anak SMA, antara seorang cewek pemalas dan seorang cowok jenius.

Mendapat nilai jelek merupakan hal yang biasa bagi Ha-ni (Jung So-min). Di kelasnya ia termasuk jajaran murid yang tidak terlalu pintar, tetapi ia tidak begitu memperdulikannya.

Sejak hari pertama ia sekolah, ia menaruh perhatian pada seorang cowok jenius bernama Seung-jo (Kim Hyun-joong). Meski ia menyadari keterbatasannya, ia tetap memberanikan diri untuk menyatakan cintanya pada Seung-jo.

Melalui sebuah surat, Ha-ni mengungkapkan isi hatinya untuk Seung-jo. Alangkah hancurnya hatinya ketika surat itu ditolak mentah-mentah oleh Sung-jo dengan alasan ia tidak menyukai perempuan yang bodoh.

Saat gempa menghancurkan rumahnya, Ha-ni dan keluarga untuk sementara waktu tinggal di rumah sahabat ayahnya, yang mana merupakan ayah dari Seung-jo.

Meski awalnya Seung-jo tidak menyukainya, perlahan ia bisa menerima kehadiran Ha-ni di rumahnya dan keseruan dalam hubungan mereka pun dimulai dari titik ini.

20. Drama Korea Komedi Romantis “The 1st Shop of Coffee Prince”

the 1st shop of coffee prince 1

Kehidupan Han-kyul (Gong Yoo) terbilang lebih dari berkecukupan, dan ia mewarisi sebuah perusahaan makanan besar dari orangtuanya. Sayangnya, neneknya memaksanya untuk segera menikah meskipun dirinya belum siap.

Neneknya selalu membuatnya berkencan dengan wanita yang tidak dia inginkan, dan itu membuatnya sangat kesal. Ia hanya ingin menikah jika dirinya sudah siap untuk melakukannya.

Sementara itu, seorang perempuan bernama Eun-Chan (Yoon Eun-hye) tengah sibuk mencari pekerjaan. Ketika ia menemukan sebuah pekerjaan yang dikhususkan untuk laki-laki, ia pun melepaskan citra femininnya.

Eun-chan pun diterima di perusahaan milik Han-kyul, dan ketika Han-kyul menemuinya, ia memutuskan untuk “menyewa” Eun-chan sebagai kekasih gaynya. Karena tidak mempunyai pilihan, Eun-chan pun menerimanya.

19. Drama Korea Komedi Romantis “The Heirs”

the heirs 1 1

The Heirs bercerita tentang para cowo pewaris bisnis besar keluarganya. Kim Tan (Lee Min-ho) adalah salah satu pewaris itu. Menjadi kaya bukan berarti ia bahagia. Kim Tan jarang mendapatkan kasih sayang, bahkan dari keluarganya sendiri.

Kim Tan juga sebenarnya bukan lah pewaris yang benar-benar sah untuk perusahaan itu, karena ia hanya sebatas anak tiri. Kakaknya yang berstatus sebagai anak kandung memiliki kesempatan yang lebih untuk menerima warisan itu.

Meski begitu, Kim Tan bahagia ketika ia bertemu dengan Cha Eun-sang (Park Shin-hye). Eun-sang adalah seorang gadis biasa, dan ia juga kerap bertengkar dengan Kim Tan. Tapi hal itu lah yang membuat mereka dekat.

Kedekatan Kim Tan dengan dengan Eun-sang menimbulkan benih-benih cinta tumbuh di hati mereka. Namun kisah cinta mereka selalu diwarnai konflik ketika ada banyak orang yang tidak menyukai hubungan mereka.

18. Drama Korea Komedi Romantis “Oh Hae-young Again”

oh hae young again 1

Seri ini bercerita tentang Park Do-kyung (Eric Mun), seorang pria tampan yang tengah patah hati pasca ditinggalkan oleh pacarnya bernama yang Oh Hae-young, saat mereka berdua sedang melakukan resepsi pernikahan.

Satu tahun telah berlalu, Do-kyung perlahan mulai menata kehidupannya lagi. Ia mulai menenangkan diri dan melupakan semua kejadian yang telah menimpa dirinya.

Suatu hal yang tak terduga tiba-tiba saja terjadi kepadanya, dia mendapat sebuah pengelihatan dimana ia bertemu dengan seorang wanita dengan nama yang sama dengan mantan kekasihnya.

Dari pengelihatan itu pun Do-kyun mulai mengingat kembali masa lalu yang membuatnya trauma, dan ia pun harus memutuskan apakah ia harus kembali melanjutkan kisah asmaranya atau meninggalkannya.

17. Drama Korea Komedi Romantis “Princess Hours”

princess hours 1

Ketika sang ayah jatuh sakit, pangeran Shin (Ju Ji-hoon) dituntut untuk segera menemukan calon istri dan menikahinya. Tujuannya adalah agar ia bisa mengamankan takhtanya jika sewaktu-waktu ayahnya meninggal.

Pangeran Shin tentunya sudah memiliki wanita pujaan hatinya. Min Hyo-rin (Song Ji-hyo) adalah wanita yang hendak dilamar Shin. Namun karena ia lebih memilih mengejar mimpinya menjadi balerina, Hyo-rin menolak lamaran Shin.

Hati pangeran Shin hancur mendengar penolakan dari gadis pujaannya itu. Meski begitu, tuntutan untuk segera mencari calon istri selalu menghantuinya hingga pada akhirnya ia menikahi Chae-kyung (Yoon Eun-hye), seorang gadis biasa.

Awalnya, Shin tidak memiliki perasaan yang spesial terhadap Chae-kyung. Namun seiring waktu, dengan statusnya yang sebagai suami isteri, perasaan cinta pun mulai berbunga di dalam hati mereka.

16. Drama Korea Komedi Romantis “Oh My Ghostess”

oh my ghostess 1

Na Bong-sun (Park Bo-young) adalah seorang sous chef yang sangat pendiam dan pemalu. Selama ia bekerja, ia selalu ditegur oleh atasannya karena kerap melakukan kesalahan.

Ketika ia bertemu dengan seorang nenek yang mengaku sebagai dukun, nenek itu memantrainya sehingga Bong-sun bisa melihat hantu.

Sejak itu, Bong-sun selalu diganggu oleh hantu wanita bernama Ae-soon (Kim Seul-gi). Hantu itu bergentayangan karena semasa hidupnya ia tidak sempat merasakan cinta. Ae-soon pun merasuki Bong-sun demi memuaskan hasratnya.

Bong-sun memiliki atasan yang sombong bernama Sun-woo (Jo Jung-suk), yang diam-diam ternyata menyimpan perasaan pada Bong-sun. Ketertarikannya pada Bong-sun bertambah ketika Ae-soon merasuki Bong-sun dan merubah kepribadiannya.

15. Drama Korea Komedi Romantis “This is Our First”

this is our first 1

Seri drama ini mengisahkan tentang kawin kontrak yang dilakukan oleh seorang pria kaya pemilik rumah besar dengan seorang wanita yang menyewa rumah tersebut.

Kisahnya berawal dari tokoh bernama Nam Se-hee (Lee Min-kin), seorang pria kepala tiga yang kehidupannya cukup sukses. Ia memiliki rumah yang tengah ia cicil dan sebuah pekerjaan yang bagus.

Di usianya yang sudah matang, Se-hee tidak pernah terpikirkan untuk menikah. Namun prinsipnya itu berubah ketika kamar yang sebelumnya ditempati oleh temannya yang bermasalah ditinggalkan oleh penghuninya.

Selain dari pekerjaannya, Se-hee mengandalkan pendapatan dari kamar yang ia sewakan. Pada suatu hari seorang wanita bernama Ji-ho (Jeung So-min) datang untuk menyewa kamarnya, tetapi ia tidak memiliki uang yang cukup.

Se-hee yang belum beristri pun terpikirkan untuk melakukan kawin kontrak bersama Ji-ho. Ia bisa menempati kamar itu selama ia mau menjadi istrinya Se-hee. Karena Ji-ho sangat membutuhkan tempat tinggal, ia pun menerimanya.

Dari pernikahan yang tidak terduga itu lah hubungan antara Se-hee dan Ji-ho mulai berkembang, dan semakin kamu menyaksikan keduanya, kamu akan semakin terhibur pula oleh adegan lucu yang bermula dari hubungan yang unik ini.

14. Drama Korea Komedi Romantis “Beautiful Gong Shim”

beautiful gong shim 1

Dua kaka beradik, Gong Mi (Seo Hye-rim) dan Gong Shim (Bang Min-ah) selalu dibanding-bandingkan oleh orangtuanya. Gong Mi memiliki paras cantik dan pintar, sedang Gong Shim adalah kebalikannya.

Selain orangtuanya, semua orang di sekitar mereka selalu memperlakukan mereka dengan berbeda. Gong Mi yang cantik selalu populer di kalangan pria, sedangkan Gong Shim kerap diejek dan dibully.

Pada suatu hari Gong Shim bertemu dengan seorang pengacara bernama Dan-tae (Nam Goong-min) yang memiliki kelainan di matanya. Dan-tae kerap mengganggu Gong Shim, tapi karena itu lah Dan-tae tertarik padanya.

Selain itu Gong Shim juga bertemu dengan seorang pria tampan nan kaya bernama Joon-soo (On Joo-wan). Ia selalu bersikap baik kepada Gong Shim, dan sejak saat itu pula kehidupan Gong Shim mulai berubah secara perlahan.

13. Drama Korea Komedi Romantis “Secret Garden”

secret garden 2

 

Seri drama Korea berbalut fantasi ini cukup laris di tahun 2010 hingga awal 2011. Daya tarik dari seri ini, selain dari pesona para pemerannya, premisnya yang mengisahkan peristiwa “pertukaran tubuh” merupakan sesuatu yang cukup unik.

Ketika seorang CEO sebuah perusahaan jatuh cinta kepada seorang stuntwoman, dia malah terjebak dalam sebuah kejadian yang membuatnya harus menjalani kehidupan yang berbeda.

Kim Joo-won (Hyun Bin) harus bertukar tubuh dengan Ri-im (Ha Ji-won) ketika mereka ditawari sebuah minuman yang ternyata adalah sebuah ramuan ajaib.

Sebelumnya, mereka berdua tengah berjalan di sebuah taman hutan kota. Ketika mereka mencari jalan keluar, mereka bertemu dengan seorang nenek-nenek yang menawari mereka minuman.

Singkat cerita, Joo-won dan Ra-im kehabisan akal dalam mencari cara untuk kembali ke tubuh masing-masing secara permanen. Pada akhirnya, mereka harus menjalani kehidupan yang bertukar pula.

12. Drama Korea Komedi Romantis “Fight for My Way”

fight for my way 1

Serial drama Korea yang satu ini ingin menyampaikan pada kita semua megenai perjuangan hidup. Kalau kamu ingin menggapai sesuatu atau seseorang yang kamu inginkan, kamu harus berjuang keras untuk mendapatkannya.

Nilai-nilai itu dikemas dalam sebuah kisah percintaan antara dua pemuda. Dong-man (Park Seo-joon) adalah seorang atlet Taekwondo yang bersahabat dengan Ae-ra (Kim Ji-woon) dari sejak kecil.

Dong-man bercita-cita menjadi seorang petarung UFC sedangkan Ae-ra berkeinginan untuk menjadi seorang presenter yang terkenal.

Ketika hubungan persahabatan mereka berubah akibat perasaan yang mereka miliki, mereka harus memilih antara mengejar cinta atau meneruskan mimpi yang mereka cita-citakan.

Selain dari kisah persahabatan dan asmara, drama ini akan menyuguhkan kamu cerita tentang keluarga yang menarik dan sangat menghibur.

11. Drama Korea Komedi Romantis “What’s Wrong With Secretary Kim”

whats wrong with secretary kim 1

Lee Young-joon (Park Seo-joon) tengah memimpin sebuah perusahaan besar warisan dari keluarga. Ia menjabat sebagai CEO, dan karena kekayaan dan kekuasaannya itu ia menjadi sesosok pria yang sombong dan egois.

Young-joon memiliki seorang sekretaris bernama Kim Mi-so (Park Min-young). Selama sembilan tahun ia telah bekerja bersama bosnya, dan selama itu pula ia telah membiasakan diri menghadapi sikap bosnya yang sombong itu.

Pada suatu hari, Mi-so memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya dengan alasan ingin mengatur hidupnya sendiri.

Young-joon yang kala itu tengah memiliki perasaan pada Mi-so pun merasa pengunduran diri sekretarisnya itu disebabkan karena kesombongannya. Maka dari itu, ia pun berusaha memperbaiki sikapnya.

10. Drama Korea Komedi Romantis “I Hear Your Voice”

i hear your voice 2

Sebuah kecelakaan mobil yang membunuh sang ayah membuat So-ha (Lee Jong-suk) memiliki kemampuan untuk membaca pikiran. Kejadian itu melibatkan seorang pria bernama Joon-goo (Joo Wong-in), dan ia ditangkap karena kelalaiannya.

Di tengah sidang pengadilan, Joon-goo dinyatakan bebas karena tidak adanya bukti yang kuat untuk memenjarakanya. Ketika ada seorang perempuan datang dan mengklaim sebagai saksi, kebebasan Joon-goo pun tidak bertahan lama.

Pasca penahanannya, Joon-goo menyimpan dendam kepada gadis bernama Hye-Sung (Lee Bo-young) yang telah membuatnya dipenjara. Setelah 13 tahun berlalu, Joon-goo dibebaskan dan ia pun memburu Hye-sung untuk membalas dendam.

So-ha, yang kala itu baru saja berhasil bertemu dengan Hye-sung harus berusaha melindunginya dari ancaman Joon-goo yang ingin menuntut balas.

9. Drama Korea Komedi Romantis “Master’s Sun”

masters sun 1

Drama Korea ini sangat laris di pasaran bahkan stasiun TV di Indonesia pun ada yang membeli hak tayang drama ini dan menayangkannya untuk warga Indonesia.

Master’s Sun bercerita tentang seorang wanita bernama Kong-sil (Kong Hyo-jin). Sebuah insiden yang membuatnya jatuh koma membuatnya memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus (baca: hantu).

Sejak ia memiliki kemampuan itu, hidup Kong-sil mendadak tidak tenang. Banyak makhluk halus yang datang mengganggunya, bahkan ia sampai dicap sebagai orang gila oleh orang-orang di sekitarnya.

Menyadari akan kemampuan Kong-sil, seorang CEO bernama Joong-won (So Ji-sub) mempekerjakannya sebagai asisten pribadinya. Tujuannya adalah agar Joong-won bisa mengetahui misteri penculikan dari hantu yang bisa dilihat oleh Kong-sil.

Satu hal yang Kong-sil bisa dapatkan dari bekerja dengan Joong-won adalah ia bisa merasa nyaman ketika ada hantu yang mengganggunya. Dan dari perasaan itu lah timbul perasaan cinta Kong-sil kepada Jong-won.

8. Drama Korea Komedi Romantis “Strong Woman Do Bong-soon”

strong woman do bong soon 2

Satu lagi drama bergenre comedy romance yang dipadukan dengan genre fantasy. Strong Woman Do Boong-soon menceritakan tentang seorang gadis terkutuk yang memiliki kekuatan jauh di atas rata-rata manusia.

Bong-soon (Park Bo-young) terlahir dengan kekuatan super berkat kutukan yang menimpa keluarganya. Jika ada anak perempuan yang lahir di keluarga itu, ada kemungkinan kutukan itu bisa menimpa anak itu.

Kekuatan super yang dimiliki Bong-soon membuatnya sangat terbebani. Ia kesulitan mendapatkan pekerjaan, dan ibunya pun selalu membandingkannya dengan adiknya yang berhasil menjadi seorang dokter.

Ketika seorang CEO perusahaan developer game menyadari kekuatan yang dimiliki Bong-soon, ia pun langsung merekrutnya untuk menjadi bodyguard pribadinya.

Pekerjaan Bong-soon sebagai bodyguard tidak sebatas pekerjaan semata. Bosnya, Min-hyuk (Park Hyun-sik), perlahan menaruh perasaan kepadanya.

7. Drama Korea Komedi Romantis “Weighlifting Fairy Kim Jok-boo”

weightlifting fairy kim jok boo 2

Plot di drama Korea yang satu ini cukup populer di kalangan anak-anak usia Remaja, dan ceritanya pun mudah dicerna. Kisahnya menceritakan tentang kehidupan seorang mahasiswi yang menjadi atlet angkat beban berprestasi.

Meski berasal dari kampus dan asrama yang sama, Bok-joo (Lee Sung-kyung) dan teman-temannya di grup atlet angkat beban selalu terlibat dalam perselisihan dengan anak-anak grup atlet senam.

Ketika di asramanya terjadi sebuah keributan, Bok-joo memergoki seorang pria yang tak lain adalah sahabat masa kecilnya yang bernama Joo-hyun (Nam Joo-hyuk), seorang atlet renang.

Di kesempatan yang lain, Bok-joo berkenalan dengan seorang ahli gizi bernama Jae-yi (Lee Jae-yoon) yang tak lain adalah sepupu dari Joon-hyun. Kehadiran Jae-yi membuat Bok-joo merasa nyaman, dan Bok-joo pun jatuh cinta kepadanya.

Dari dua pertemuan yang tidak ia duga itu, kisah persahabatan dan percintaan Bok-joo menjadi suatu cerita yang sangat seru untuk ditonton. Tak terkecuali saat Bok-joo berkumpul dengan teman-teman seasramanya.

6. Drama Korea Komedi Romantis “Pinnochio”

pinnochio 2

Kalau drama yang satu ini menceritakan tentang sebuah kelainan di mana jika penderitanya berbohong, ia akan menunjukan tanda-tanda kebohongannya. Kelainan ini diberi nama Pennochio Syndrome.

In-ha (Park Shin-hye) adalah orang yang menderita kelainan ini. Berbeda dengan kisah Pinnochio yang hidungnya memanjang jika ia berbohong, In-ha malah akan cegukan jika ia berbohong.

In-ha berprofesi sebagai reporter di sebuah kantor berita yang sering mengeluarkan berita bohong. Meski ia sangat menginginkan pekerjaan itu, kelainan yang dideritanya sering membuatnya kesulitan dalam pekerjaannya.

Dari sejak kecil In-ha tinggal bersama Dal-po (Lee Jong-suk) yang keluarganya hancur akibat fitnah media. Dal-po bercita-cita menjadi jurnalis demi membuktikan bahwa keluarganya tidak bersalah dan menghukum orang yang telah memfitnahnya.

Bersama dengan Dal-po, In-ha berusaha untuk membuktikan bahwa Dal-po dan dirinya bisa menjadi jurnalis yang bersih dan tidak memberitakan kebohongan.

5. Drama Korea Komedi Romantis “Kill Me, Heal Me”

kill me heal me 2

Satu lagi drama yang menceritakan tentang sebuah kelainan di mana dalam diri seseorang bisa terdapat lebih dari satu kepribadian. Dalam kasus di drama ini, jumlah kepribadian itu tidak main-main, ada enam kepribadian!

Do-hyun (Ji Sung) mengalami trauma atas tragedi kebakaran yang merenggut nyawa orangtua dan kakeknya. Sejumlah kekayaan dan kebahagiaannya terenggut darinya pasca kejadian itu.

Akibar dari traumanya itu, Do-hyun mengalami sebuah kelainan mental bernama DID (Dissociative Identity Disorder), di mana di dalam dirinya terdapat lebih dari satu kepribadian yang bisa muncul sewaktu-waktu.

Ketika seorang perempuan bernama Ri-jin (Hwang Jung-eum) datang untuk membantu Do-hyun mengatasi kelainannya, Do-hyun harus belajar bagaimana cara mengendalikan mereka semua.

4. Drama Korea Komedi Romantis “You Who Came From the Stars”

you who came from the stars 2

Drama Korea satu ini cukup menarik perhatian para penggemarnya dengan cerita sci-finya yang otentik. Ditambah lagi dengan pemainnya yang cantik dan tampan, seri ini sempat booming di seluruh dunia saat pertama kali rilis.

Berkisah tentang seorang alien yang terdampar di bumi karena menyelamatkan seorang gadis. Di bumi ia harus menunggu selama 400 tahun lebih untuk kembali menemukan jalan pulang ke planetnya.

Alien itu memiliki kekuatan super yang memungkinkannya melakukan gerakan cepat, telekinesis, dan kekuatan fisik yang jauh melampaui kekuatan manusia. Selama di bumi, ia menggunakan nama Do Min-joon (Kim Soo-hyun).

Ketika ia telah menemukan caranya untuk pulang, ia malah tertahan akibat ia jatuh cinta kepada seorang wanita bernma Song-yi (Jun Ji-hyun). Ketika Song-yi terancam bahaya, ia harus memilih antara pulang atau menyelamatkan wanita itu.

3. Drama Korea Komedi Romantis “Boys Over Flowers”

boys before flowers 2

Serial drama Boys Over Flowers ini adalah adaptasi dari serial drama Jepang berjudul Hana Yori Dango. Dengan pembawaan ala Korea, fans Hana Yori Dango tentunya tidak akan semata-mata menilai serial ini menjiplak dari seri aslinya.

Berlatar di sebuah sekolah yang isinya anak-anak kaya, drama ini menceritakan sebuah kisah cinta yang melibatkan seorang gadis miskin bernama Jan-di (Ku Hye-seon) dengan empat orang cowok kaya dan tampan yang dikenal sebagai F4,

Ketika Jan-di bertemu dengan empat cowok itu, ia menyadari dirinya sedang berada dalam lingkaran (atau persegi) cinta yang rumit. Kisah cinta mereka akan membawa kamu ke banyak tempat, dari Seoul hingga ke Macau.

2. Drama Korea Komedi Romantis “Healer”

healer 2

Drama Korea ini memiliki keunikan dari segi ceritanya yang melibatkan dunia agen rahasia. Dengan genre romance comedy dan diwarnai dengan adegan laga, tentunya drama seperti ini cukup unik jika dibandingkan dengan drama lain.

Bercerita tengang Jung-hoo (Chang Wook-ji), seorang agen dengan kode nama “healer”. Ia bekerja sebagai pencuri data rahasia, dan ia menjual data itu pada siapa pun yang berani membayarnya dengan syarat ia tidak harus membunuh korbannya.

Ketika Moon-ho (Yoo Ji-tae) memawarkan sebuah misi untuk mencuri sampel DNA milik Young-shin (Park Min-young), Jung-hoo menerimanya dengan senang hati karena bayarannya cukup tinggi, dan tugasnya pun sederhana.

Sayangnya, ia tidak menyadari bahwa misi yang ia terima itu nantinya akan berbuntut panjang dan menyeretnya ke serangkaian misteri yang harus ia pecahkan.

1. Drama Korea Komedi Romantis “Reply 1988”

reply 1988 1

Film ini mengkuti kesuksesan serial drama sebelumnya yang berjudul Reply 1997 dan Reply 1994. Dalam seri kali ini, kamu akan diajak melihat kehidupan remaja Korea di tahun 1988.

Duk-sun (Hyeri), Sun-woo (Ko Gyung-Pyo), Jung-hwan (Ryoo Joon-yeol), Dong-ryong (Lee Dong-hwi) dan Taek (Park Bo-gum) adalah lima sahabat yang tinggal di sebuah komplex bernama Ssangmundong.

Kelima remaja ini sudah bersahabat sejak mereka kecil. Bahkan keluarga mereka pun sangat dekat. Masing-masing dari mereka memiliki kepribadian yang unik, dan dari keunikan itu lah mereka bisa menjadi sahabat baik.

Tidak seperti remaja Korea zaman sekarang, remaja di tahun 1988 sangat solid dan mereka selalu bersama kemana pun mereka pergi. Dari kedekatan itu lah sebuah persahabatan berubah menjadi perasaan cinta.

Itu dia 40 judul seri drama Korea komedi romantis. Semua drama itu sudah pasti seru buat kamu tonton, apa lagi kalau nontonnya bareng sama teman-teman. Apa drama Korea favoritmu ada di list ini?

Share This Post
Kategori:
Korea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *