insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

20+ Drama Korea Populer Dengan Rating Tertinggi

Biasanya kaum hawa sangat menyukai Drama Korea (Drakor), namun sudah menontonkah Drama Korea yang populer dengan rating cukup tinggi? yang dibintangi aktor dan aktris Korea papan atas, hingga para top di industri K-Pop, tidak heran cukup banyak tawaran bagi para musisi terkenal.

Menonton drama Korea adalah salah satu kegiatan yang paling pas buat mengisi waktu luang yang sempit. Stress karena pekerjaan bisa hilang seketika saat menonton Drakor yang miliki cerita yang simpel dan pemerannya yang eyecatching.

Dari mulai berbagai genre yang paling umum adalah Drama percintaan, misteri, detektif, dokter, anak sekolahan hingga selebriti yang menyukai orang biasa, yang membuat cerita Drama Korea jadi lebih berbobot dengan sentuhan drama dan komedi.

Dari kelebihannya itu, tidak heran banyak sekali drama Korea yang laris ditonton di situs streaming di seluruh dunia. Di negaranya asalnya sendiri drama-drama ini selalu mendapat rating tinggi setiap kali rilis.

Kamu mau tahu apa saja serial drama Korea yang memiliki rating tertinggi? Berikut adalah 20 drama Korea dengan rating tertinggi, versi situs database IMDb.

20. Drama Korea Populer “Emergency Couples”

emergency couples 1

Dari sebagian banyak judul drama Korea, mungkin sejauh ini baru Emergency Couples yang mengangkat kisah percereraian. Oh Chang-min (Choi Jin-hyuk) dan Oh Jin Hee (Song Ji-hyo) adalah dua mahasiswa kedokteran yang telah menikah secara diam-diam.

Orangtua mereka tidak menyetujui hubungan mereka, sehingga mereka terpaksa melakukan kawin lari. Setahun setelah mereka menikah, hubungan keduanya mulai berantakan. Mereka sering bertengkar mengenai banyak masalah, dan lama kelamaan mereka pun bercerai.

Enam tahun setelah mereka bercerai, mereka bertemu di sebuah rumah sakit tempat mereka melakukan magang. Mereka berdua bekerja di sebuah ruang UGD, dan seiring mereka bekerjasama, mereka pun kembali membangun hubungan mereka.

Rating: 7.6 (IMDb)

19. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “Doctor Stranger”

doctor stranger 1

Satu lagi drama yang menceritakan dunia kedokteran. Drama ini tidak ada kaitannya dengan film  marvel “Doctor Strange”.

Berawal dari kisah masa kecil Pak Hoon (Lee Jong-suk) dimana dirinya dan ayahnya dikirim ke Korea Utara. Disana ia belajar ilmu kedokteran dari ayahnya yang juga seorang dokter.

Selama hidup di Korea Utara, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Song Jae-hee (Jin Se-yeon) ketika ia bersekolah di sana. Ketika ayah Pak Hoon meninggal, ia kembali ke Korea Selatan dan berpisah dengan jae-hee.

Di Korea Selatan, Pak Hoon bekerja di sebuah rumah sakit. Di sana ia bekerja bersama Oh Soo-hyun (Kang So-ra) dan Han Jae-joon (Park Hae-jin). Ketika bekerja Pak Hoon dan Soo-hyun mulai dekat, mesku Soo-hyun adalah pacar dari Jae-joon.

Kedekatan mereka membuat Jae-joon cemburu. Pak Hoon dan Jae-joon pun bersaing dengan sengit, dan pada suatu kesempatan mereka berlomba untuk menjadi dokter yang bisa mengoperasi jantung Perdana Menteri.

Di rumah sakit itu pula, Pak Hoon bertemu dengan seorang dokter bernama Han Seung-hee yang memiliki wajah yang mirip dengan Jae-hee. Ia pun mulai mengikutinya untuk mengetahui apakah dokter itu adalah cinta pertamanya.

Rating: 7.6 (IMDb)

18. Drakor Populer “The Heirs”

the heirs 1

Lee Min-ho dan Park Shi-ye adalah dua pemeran yang menjadi magnet dalam seri drama Korea yang menceritakan kisah percintaan lelaki kaya dengan wanita dari kalangan orang biasa.

Secara garis besar, ceritanya cukup populer di banyak serial drama, bahkan cerita seperti ini pun sering ditampilkan dalam serial sinetron di Indonesia.

Secara singkat, film ini menceritakan Kim Tan (Lee Min-ho), seorang pria tajir yang memiliki sikap super dingin. Ketika ia bertemu seorang gadis bernama Cha Eun-sang (Park Shi-ye), gadis itu jatuh cinta kepadanya.

Kim Tan yang memiliki sifat dingin membutuhkan waktu untuk bisa membalas cinta Eun-sang. Dan perasaan Kim Tan pun mulai tumbuh seiring episodi ini berjalan.

Rating: 7.6 (IMDb)

17. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “Moonlight Drawn by Clouds”

monlight drawn by the clouds 1

“Moonlight Drawn by Clouds” mendapat banyak perhatian dari para penggemar seri drama Korea. Di tahun 2016, ratingnya terus melejit setiap episode barunya rilis.

Latar ceritanya menggambarkan suasana Korea di era dinasti Joseon, dengan lingkup cerita seputar keluarga putra mahkota Lee Young (Park Bo-gum).

Ceritanya dimulai oleh seorang perempuang bernama Hong Ra-on (Kim Yoo-jeong) yang menyamar sebagai laki-laki akibat tuntutan keluarga. Ia bekerja di istana raja sebagai seorang kasim (pelayan dan pegawai istana).

Ketika ia bekerja, ia bertemu dengan pangeran Lee Young, dan saat itu pula lah Ra-on jatuh cinta terhadap pangeran itu.

Kisah cinta keduanya tidak berjalan mulus. Banyak permasalahan politik yang harus Lee Young selesaikan guna mempertahankan tahtanya. Untuk menyelesaikan masalah itu, Ra-on selalu sedia untuk membantunya.

Rating: 7.9 (IMDb)

16. Drakor Dengan Rating Tertinggi “Defendant”

defendant 1

Kalau kebanyakan drama Korea biasanya menceritakan cerita bergenre romance, “Defendant” ini akan memberikan sebuah drama crime/thriller yang cukup menegangkan.

Ceritanya yang beralur campuran memang membuat drama ini terkesan rumit. Akan tetapi di situlah inti dari keseruan seri Defendant ini. Kamu akan menemukan plot baru seiring kamu menonton setiap episodenya.

Ceritanya berawal dari seorang jaksa bernama Park Jung-woo (Ji sung) yang sedang mengincar seorang buronan bernama Cha Min-ho (Uhm Ki-joon). Ia merupakan anak dari seorang pengusaha besar pemilik Chamyung Group.

Jung-woo mengejar Min-ho atas dasar kecurigaannya terhadap Min-ho terkait pembunuhan Sun-ho, saudara kembar Min-ho sendiri. Untuk menutupi kematian saudara kembarnya, Min-ho pun hidup sebagai Sun-ho.

Mengejar seseorang yang memiliki kekuasaan seperti Min-ho membuat Jung-woo terjebak. Min-ho membuat skenario dimana Jung-woo membunuh keluarganya sendiri, sehingga ia pun dipenjara.

Rating: 8.1 (IMDb)

15. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “Boys Over Flowers”

boys over flowers 1

Seri drama Korea ini sangat populer di seluruh dunia pada tahun 2009. Mungkin kalau rating ini dilihat berdasarkan rating di tahun 2009, seri ini bisa ada di posisi satu sebagai drama Korea dengan rating paling tinggi.

Serial ini terinspirasi manga dan seri drama Jepang berjudul “Hana Yori Dango”. Ketika diadaptasi oleh rumah produksi di Korea, nama itu berubah menjadi “Boys Over Flower”, atau dikenal juga dengan “Boys Before Flowers”.

Rasanya garis besar ceritanya juga tidak perlu dijelaskan lebih lanjut karena sudah banyak orang yang menonton seri drama ini sampai tamat. Intinya, seri ini menceritakan tentang kisah cinta Geum Jan-di dan Koo Jun-pyo yang penuh dengan lika-liku.

Rating: 8.1 (IMDb)

14. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “I Hear Your Voice”

i hear your voice 1

Drama romance comedy ini cukup populer di tahun 2013 karena Lee Jong-suk memainkan peran utama dari seri drama ini.

Kisahnya menceritakan tentang Park So-ha (Lee Jong-suk) yang memiliki kemampuan membaca pikiran akibat tragedi yang dialaminya. Mobil yang ia dan ayahnya kendarai mengalami tabrakan dengan truk yang dikendarai oleh Min Joon-goo (Jung Woong-in).

Akibat kecelakaan itu, ayah So-ha tewas sedangkan Joon-goo diadili. Sebagai satu-satunya korban selamat, So-ha diminta menjadi saksi atas kecelakaan itu. Meski begitu, Joon-goo lolos dari hukuman sampai seorang anak perempuan datang membela So-ha.

Anak perempuan itu bernama Jang Hye-sung (Lee Bo-young). Ia mengklaim bahwa ia melihat kejadian kecelakaan itu, dan melihat bagaimana ayahnya So-ha tewas. Joon-gook menyangkal kesaksiannya, dan ia mengancam akan membalas dendam pada Hye-sung.

13 tahun berlalu, So-ha berniat untuk mencari Hye-sung. Ia menemukan Hye-sung setelah ia mengetahui bahwa Hye-sung adalah seorang pengacara. Hye-sung merasa kasihan terhadap So-ha dan ia pun diizinkan untuk tinggal bersamanya.

Tak lama kemudian, Joon-gook terbebas dari penjara. Ia masih menyimpan dendamnya pada Hye-sung dan mulai mencarinya. Hye-sung pun kini harus berurusan dengan orang yang ingin membunuhnya.

Rating: 8.2 (IMDb)

13. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “W: Two Worlds”

w two worlds

Seri drama Korea satu ini akan menyajikan kamu dengan dunia fantasi yang hampir di luar nalar. Tapi dari kegilaan itu lah daya tarik seri ini sendiri. Drama ini menggabungkan dua dunia, dunia nyata dan dunia webtoon.

Seri ini diawali dari seorang penulis webtoon terkenal bernama Oh Sung-mo (Kim Eui-sung). Ia memiliki banyak penggemar karena karya yang dibuatnya. Tokoh utamanya, Kang Hae-chul (Lee Jong-suk) pun memiliki banyak penggemar.

Meski karyanya laris di pasaran, Sung-mo selalu terganggu oleh karakter Hae-chul yang bisa membuat ceritanya sendiri. Akibatnya, Sung-mo berupaya untuk membunuh Hae-chul dengan membuat cerita dimana ia mati. Tapi Hae-chul tetap membuat ceritanya sendiri.

Sementara itu, anak dari Sung-mo, Oh Yeon-joo (Han Hyo-joo), merupakan salah satu penggemar berat dari webtoon karya ayahnya. Karena perceraian, ia berpisah dengan ayahnya dan kini ia menjadi seorang dokter.

Ketika ia hendak menemui ayahnya, seorang pegawai ayahnya mengabari ia bahwa ayahnya telah menghilang. Ketika ia memeriksa meja kerja ayahnya, tiba-tiba ia tertarik masuk ke dalam dunia webtoon yang ayahnya ciptakan dan bertemu dengan Hae-chul.

Dari sejak saat itu lah petualangan di dunia nyata dan dunia webtoon dimulai.

Rating: 8.2 (IMDb)

12. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “City Hunter”

city hunter 1

Seri drama Korea ini cocok buat kamu penggemar seri bergenre action dengan sentilan tema detektif. Drama ini menceritakan tentang seorang manta tentara Korea yang membesarkan seorang anak untuk membalaskan dendamnya.

Berawal dari sebuah misi untuk menyerang Korea Utara di perarian Nampo di tahun 1983, 21 tentara Korea dikhianati oleh para pejabat yang memerintahkan mereka untuk menjalani misi itu.

Mereka dijanjikan akan dikirimkan bantuan oleh para pejabat itu, namun ketika mereka berada dalam situasi genting, bantuan itu tidak pernah datang. Semua tentara itu tewas ditembaki oleh tentara Korea Utara, menyisakan Lee Jin-pyo seorang yang selamat.

Lee Jin-pyo (Kim Sang-jung) menyimpan dendam kepada para pejabat itu. Untuk melancarkan misi balas dendamnya, ia menculik bayi dari salah seorang rekannya dan membawanya ke Thailand untuk ia besarkan sendiri dengan cara militer.

Bayi itu bernama Park Moo-yeol (Lee Min-ho), dan ketika ia dewasa, Jin-pyo mengubah marganya menjadi Lee. Selain melatihnya dengan cara militer, Jin-pyo juga mendoktrin Moo-yeol agar ia mau membalaskan dendam yang dimiliki Jin-pyo.

Rating: 8.2 (IMDb)

11. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “Secret Garden”

secret garden 1

Drama Korea ini cukup populer di Korea dan mancanegara pada akhir tahun 2010 hingga awal 2011. Ciri khas drama Korea yang memadukan unsur fantasy merupakan daya tarik seri ini.

Drama ini juga cukup menua reaksi penonton yang bermacam-macam, terutama dari penggemar Hyun Bin. Ada yang suka, ada juga tidak. Hal itu mungkin disebabkan karena Hyun Bin berubah menjadi tokoh wanita.

Hyun Bin berperan sebagai Kim Joo-won, seorang CEO sebuah grup swalayan terkenal di Korea. Ia sangat kaya dan punya tanah yang sangat luas. Akan tetapi, Joo-won yang kaya ini jatuh cinta kepada Ri-im, seorang stuntwoman yatim piatu.

Pertemuan Joo-won dan Ra-im cukup tidak terduga dan menimbulkan kesalahpahaman. Dari pertemuan itu Joo-won mulai menguntit Ra-im. Ia juga melihat Ra-im saat berlaga di sebuah lokasi syuting. Pada saat itu lah Joo-won jatuh cinta kepadanya.

Perlahan Joo-won mulai mendekati Ra-im. Ra-im yang merasa risih dengan sikap Joo-won pun menolaknya. Hingga pada saatnya Joo-won mulai merasa harga dirinya jatuh, ia pun mulai memperlakukan Ra-im dengan agak kasar.

Pada suatu hari, mereka berdua pergi ke sebuah hutan. Ketika mereka ingin keluar, mereka berdua tersesat. Di hutan itu mereka bertemu dengan seorang nenek yang memberikan mereka dua botol minuman.

Karena mereka merasa haus, mereka pun meminum botol itu dan mereka terkejut ketika mereka menyadari bahwa raga mereka bertukar. Berbagai cara mereka tempuh untuk kembali ke raganya masing-masing.

Meski mereka bisa kembali ke raganya ketika terkena hujan, tetap saja mereka ingin kembali normal. Hingga pada suatu saat mereka tidak tahu lagi cara untuk kembali ke raganya masing-masing secara normal, mereka pun mencoba menjalani kehidupan sesuai dengan raganya masing-masing.

Rating: 8.3 (IMDb)

10. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “Kill Me, Heal Me”

kill me heal me 1

Satu lagi drama Korea yang melibatkan dunia medis dalam ceritanya. Kill Me, Heal Me menceritakan tentang seorang pria yang mengalami kelainan DID (Dissociative Identity Disorder), atau istilah umumnya “kepribadian ganda”.

Cha Do-hyun (Ji Sung) merupakan anak dari sebuah keluarga yang kaya raya. Ia juga tampan, pintar, juga baik. Kepribadiannya itu membuat dirinya banyak disukai oleh orang-orang.

Sayangnya, kehidupan Do-hyun yang sempurna itu terganggu akibat kepribadian ganda yang dideritanya. Kelainannya itu muncul akibat trauma atas tragedi kebakaran yang membuat orangtua serta kakeknya meninggal.

Di dalam diri Do-hyun, setidaknya ada 6 kepribadian yang sewaktu-waktu muncul: Perry Park, Mr. X, si kembar Yo-na dan Yo-seob, Shin Se-gi serta Nana. Semua kepribadiannya itu selalu mengganggu kesehari Do-hyun, karena mereka selalu muncul tiba-tiba.

Untuk menghindari citra buruk terhadap keluarganya, Do-hyun memutuskan untuk meninggalkan Korea untuk beberapa waktu dan meninggalkan seluruh warisan keluarganya.

Sayangnya, ia tidak dapat bertahan lama karena Se-gi, salah satu kepribadiannya selalu menuntutnya untuk kembali pulang ke Korea. Ketika ia kembali ke Korea, ia bertemu seorang asisten psikiater bernama Oh Ri-jin (Hwang Jung Eum).

Meski Ri-jin bukanlah psikiater yang bertugas untuk menangani kelaian Do-hyun, beberapa kepribadian Do-hyun selalu membuatnya terlibat dalam setiap masalah yang mereka timbulkan. Tak lama, Ri-jin pun mencoba untuk membantu Do-hyun.

Ada satu hambatan yang membuat Ri-jin kesulitan untuk menyembuhkan Do-hyun. Ia mulai jatuh cinta kepada Do-hyun. Begitu pula dengan salah satu kepribadian Do-hyun yang juga mencintai Ri-jin.

Rating: 8.3 (IMDb)

9. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “Strong Woman Do Bong-soon”

strong woman 1

Drama Korea ini menceritakan seorang gadis imut yang memiliki kekuatan super. Keluarga Do Bong-soon (Park Bo-young) memiliki kukutukan apabila keluarga itu melahirkan seorang anak perempuan, maka anak itu bisa saja memiliki kekuatan super.

Meski kutukan ini tidak terlihat buruk, film ini justru menggambarkan bagaimana sebuah kekuatan super itu malah menjadi beban.

Sejak kecil Bong-soon jatuh cinta kepada seorang laki-laki bernama In Gook-doo (Ji Soo). Namun layaknya lelaki kebanyakan, Gook-doo hanya menyukai perempuan yang lemah lembut agar ia bisa melindunginya. Karena itu lah Bong-soon mengurungkan cintanya.

Meski memiliki kekuatan super dan paras yang imut, Bong-soon justru kesulitan mendapat pekerjaan. Berbeda dengan saudara kembarnya yang bisa menjadi dokter. Ibunya pun selalu memperlakukan mereka secara tidak adil.

Keberuntungan akhirnya menghampiri Bong-soon. Berkat kekuatannya itu, Bong-soon direkrut untuk menjadi seorang bodyguard dari seorang CEO perusahaan developer game bernama Ah Min-hyuk (Park Hyun-sik).

Selama karirnya Bong-soon selalu membantu Min-hyuk dalam berbagai masalah. Selama itu pula lah Min-hyuk mulai menaruh perasaannya terhadap Bong-soon.

Rating: 8.3 (IMDb)

8. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “Pinocchio”

pinnochio1

Di tahun 2014, drama Korea yang berjumlah 20 episode ini sempat termasuk dalam drama Korea paling populer di banyak situs streaming film. Kepopuleran drama ini tentu saja berkat penampilan Park Shin-hye dan Lee Jong-suk.

Cerita film ini berpusar pada tokoh Choi In-ha (Park Shin Hye), seorang reporter berita yang memiliki kelainan Pinocchio Syndrome. Kelainan ini tidak menyebabkan hidungnya memanjang, tetapi ia akan cegukan ketika ia berbohong.

Penyakitnya itu sering mengganggu tugas In-ha sebagai seorang reporter. Dalam dunia jurnalistik Korea, kantor berita sering membuat berita hoax untuk menaikan ratingnya. Kondisi itu sangat kontradiktif dengan kelainan yang dialami In-ha.

Dari sejak kecil, In-ha tinggal bersama kakek, ayah, dan seorang laki-laki bernama Choi Dal-po (Lee Jong-suk). Ia diangkat sebagai anak oleh kakeknya, dan itu membuat status dirinya sebagai paman dari In-ha, meski pun mereka seumuran.

Keluarga asli Dal-po hancur akibat ayahnya difitnah oleh media. Awalnya ia sangat benci kepada dunia jurnalistik, namun pada akhirnya ia tertarik untuk masuk ke dunia jurnalistik untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi wartawan yang bersih.

Selain itu, Dal-po juga berniat untuk membalas orang-orang yang telah membuat keluarganya hancur dan membersihkan nama ayahnya. Bersama dengan In-ha, berdua mereka berusaha mengejar tujuan masing-masing dan saling membantu.

Rating: 8.3 (IMDb)

7. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “You Who Came from the Stars”

you who came from the stars1

Ketika pertama rilis, drama Korea ini (memiliki judul lain “Man from the Stars” dan “My Love from the Stars”) sangat menarik perhatian para penggemar drama Korea. Bukan hanya karena pemerannya yang ganteng dan cantik, ceritanya pun sangat unik.

Cerita You Who Came from the Stars ini mengisahkan tentang seorang alien dengan kekuatan super (Kim Soo-hyun). Ia bisa melakukan telekinesis, teleportasi, bergerak cepat, dan masih banyak lagi. Ia juga telah tinggal di bumi selama 400 tahun lamanya.

Ia datang ke bumi dan medarat di Korea pada era dinasti Joseon. Tujuan kedatangannya ke bumi adalah untuk meneliti segala bentuk kehidupan di bumi.

Ketika ia hendak pulang, ia harus menolong seorang gadis bernama Yi-hwa yang tengah terjatuh dari sebuah tebing. Sayangnya, karena menolong wanita itu ia pun ketinggalan untuk menaiki kapal ruang angkasanya, sehingga ia terdampar di bumi.

Seiring waktu berlalu, alien itu pun berbaur dengan manusia bumi dengan menggunakan nama Do Min-joon. Ia berprinsip bahwa ia tidak boleh mencintai segala sesuatu yang ada di bumi. Namun prinsipnya hancur ketika ia bertemu seorang gadis cantik.

Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) adalah wanita yang berhasil menghancurkan prinsip Min-joon. Ia adalah seorang aktris yang tinggal di dekat rumah Min-joon. Ia menyadari bahwa Song-yi adalah reinkarnasi dari Yi-hwa, gadis yang ia selamatkan 400 tahun lalu.

Min-joon menyadari bahwa dalam 3 bulan, ada sebuah meteor dapat membawa Min-joon pulang ke planetnya. Ketika ia hendak bersiap pulang, seorang penjahat mengincar Song-yi, dan pada saat itu pula keputusan Min-joon tengah diuji.

Rating: 8.3 (IMDb)

6. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “While You Were Sleeping”

while you were sleeping 1

Drama Korea ini menggabungkan cerita bergenre romancecrime dan fantasy. Ceritanya mengisahkan seorang gadis cantik bernama Nam Hong-joo (Bae Suzy) yang memiliki kekuatan supranatural.

Ketika ia bermimpi, ia selalu memimpikan kejadian yang akan menjadi kenyataan. Ia juga bisa mengingat mimpinya dan saat ia bangun, ia selalu menuliskan mimpinya dalam selembar kertas. Ia juga berusaha mengubah hal buruk yang terjadi dalam mimpinya.

Sebuah mimpi mempertemukan Hong-joo dengan Jae-chan (Lee Jong-suk), seorang jaksa dan Woo-tak (Jung Hae-in), seorang polisi. Mereka bertiga memiliki kemampuan yang sama, yaitu mampu memprediksi dari mimpi.

Mereka bertiga melihat sebuah kejadian dalam mimpi dimana mereka bertiga menderita, bahkan mati. Mereka lalu bekerjasama untuk menghentikan mimpi itu dan mencari cara untuk menghentikan musuh mereka, seorang pengacara yang korup.

Drama Korea ini adalah salah satu drama Korea yang sukses bikin penontonnya termehek-mehek. Setiap episode dari total 32 episode akan memberikan cerita-cerita yang unik dalam memecahkan kasus seperti menonton anime Detective Conan.

Rating: 8.4 (IMDb)

5. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “Weightlifting Fairy Kim Bok-joo”

Wighlifting girl 1

Drama Korea ini memiliki cerita yang sangat bersahabat dan mudah dicerna oleh anak-anak usia remaja. Kisahnya menceritakan tentang Kim Bok-joo, seorang mahasiswi yang menjadi atlet angkat beban berprestasi di kampusnya.

Bok-joo dan teman-temannya yang sesama atlet angkat beban sering bertengakar dengan anak-anak atlet senam, meski mereka semua berasal dari kampus dan asrama yang sama.

Bok-joo juga bertemu dengan dua orang laki-laki yang tidak ia sangka kehadirannya. Yang pertama adalah Joon-hyun (Nam Joo-hyuk), teman masa kecilnya, dan Jae-yi (Lee Jae-yoon), sepupu Joon-hyun yang ia sukai.

Dari pertemuan itu, Bok-joo mengukir kisah persahabatan dan cinta di tengah perputaran emosi yang lazim dialami oleh anak-anak usia kuliah. Selain dengan dua laki-laki itu, kisah Bok-joo dengan teman-teman lainnya di asrama juga sangat menarik untuk ditonton.

Rating: 8.4 (IMDb)

4. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “Prison Playbook”

Prison Playbook 1

Prison Play Book (atau Wise Prison Life) adalah sebuah serial drama comedy Korea yang menceritakan sekelompok ahjussi yang harus mendekam di penjara.

Tokoh utama dari film ini adalah Kim Je-hyuk (Park Hae-soo), seorang pemain kasti yang terpaksa dipenjara karena melukai seseorang yang hendak memperkosa adik perempuannya. Akibatnya, ia harus mendekam di penjara selama satu tahun.

Di penjara ia bertemu dengan sahabat lamanya, Lee Joon-ho (Jung Kyung-ho), seorang pemain kasti yang beralih profesi menjadi sipiri karena cedera yang dideritanya. Selama di penjara, Joon-ho sering membantu Je-hyuk jika ia mengalami kesulitan.

Tak hanya itu, Je-hyuk juga bertemu dengan banyak penghuni penjara yang memiliki keuinkannya masing-masing. Selama seri ini berlangsung, kamu akan diajak untuk mengenal para tokoh itu sambil menikmati sajian dark comedy yang menggelitik.

Rating: 8.4 (IMDb)

3. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “Healer”

Healer 1 1

Drama Korea yang bergenre action romance comedy ini memiliki cerita yang cukup unik untuk level serial drama Korea. Drama ini menceritakan tentang pengungkapan kasus pembunuhan lewat kisah yang tidak terduga.

Seo Jung-hoo (Chang Wook-ji) adalah seorang agen yang memiliki kode nama “Healer”. Ia menawarkan jasa transaksi data rahasia kepada siapa pun yang mau membayarnya dengan harga yang layak, dengan syarat ia tidak harus membunuh siapa pun.

Pada suatu hari, Jung-hoo diminta oleh seorang pelanggannya, Kim Moon-ho (Yoo Ji-tae), untuk mengambil sampel DNA milik seorang perempuan bernama Cha Young-shin (Park Min-young).

Karana bayarannya yang cukup tinggi dan tugasnya yang simpel, Jung-hoo pun menerimanya. Ia tidak menyadari bahwa misi yang hendak ia jalani akan berbuntut panjang yang akan menuntunnya ke serangkaian misteri yang harus ia jawab.

Rating: 8.5 (IMDb)

2. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “Descendants of the Sun”

Descendants of the sun 1

Drama Korea ini menceritakan tentang sebuah hubungan antara dua orang yang memiliki sudut pandang yang berbeda. Yoo Si-jin, yang berprofesi sebagai tentara harus menjalani hubungan rumit dengan Kang Mo-yeon, seorang dokter.

Sebuah pencurian mengubah hidup seorang kapten satuan khusus Korea Selatan, Yoo Si-jin (Song Joong-ki). Ketika ia menangkap seorang pencuri sepeda motor bersama temannya, mereka tidak sengaja membuat sang pencuri itu terluka cukup parah.

Si-jin dan temannya pun membawa pencuri itu ke sebuah rumah sakit, dan meninggalkannya untuk dirawat di sana. Ketika ia menyadari ponselnya dicuri oleh si pencurit tadi, ia kembali ke rumah sakit untuk mengambilnya kembali.

Di rumah sakit, Si-jin bertemu dengan dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo). Karena parasnya yang cantik, ia pun tertarik kepadanya. Awalnya, Mo-yeon menyangka bahwa Si-jin adalah komplotan pencuri itu, tetapi Si-jin berhasil membuktikan identitasnya.

Dari sejak saat itu lah, Si-jin dan Mo-yeon mulai memiliki perasaan di antara mereka. Mereka lalu mulai berkencan, tatapi pekerjaan Si-jin sering membuat kencan mereka batal. Hingga pada suatu saat Si-jin dikirim ke Uruk untuk menjalankan misi.

Sesaat setelah kembali dari Uruk, Si-jin bertemu kembali dengan Mo-yeon. Tugasnya di negeri Uruk membuatnya memiliki pandangan berbeda dengan Mo-yeon.

Si-jin yang seorang tentara berpandangan bahwa dia harus membunuh untuk menyelamatkan nyawa. Sementara Mo-yeon yang seorang dokter justru berpandangan sebaliknya. Dari perbedaan pandangan itu lah hubungan cinta mereka diuji.

Rating: 8.5 (IMDb)

1. Drama Korea dengan Rating Tertinggi “Goblin”

Goblin 1

Di era Joseon, hidup seorang panglima perang yang tak terkalahkan bernama Kim Shin (Gong Yoo). Pada suatu hari, ia difitnah dan dibunuh oleh sang raja menggunakan pedangnya sendiri.

Kematian Kim Shin membuat banyak warga kerajaan bersedih. Kesedihan para warga itu didengan oleh seorang dewa, sehingga ia pun dihidupkan kembali menjadi seorang Dokkaebi (goblin).

Meski telah dibangkitkan, pedang yang menancap pada ruh Kim Shin tidak dapat dicabut. Pedang itu akan tetap menancap hingga pada suatu saat ada seseorang yang mampu mencabut pedang itu, dan ia pun bisa mati dengan tenang.

Kim Shin menjalani masa keabadiannya hingga 900 tahun kemudian, ia menolong seorang wanita hamil yang menjadi korban kecelakaan. Wanita itu hampir melahirkan anaknya, dan Kim Shin pun membantu persalinannya.

Wanita itu melahirkan seorang gadis yang ia beri nama Ji Eun-tak. Ketika ia melahirkan anaknya, peristiwa itu disaksikan oleh seorang hantu. Ia menanggap hantu itu kelak akan menjadi pengantin goblin yang akan mencabut keabadian Kim Shin.

Rating: 8.8 (IMDb)

Nah, itu dia 20 judul drama Korea dengan rating tertinggi. Sebenarnya masih ada lagi puluhan judul drama Korea yang memiliki rating yang tinggi, dan setiap tahun negara Korea Selatan pun memproduksi banyak judul baru.

Kamu sudah tahu mana drama Korea yang mau kamu tonton? Ayo, ambil cemilan dan minuman kamu sebelum menonton. Manjakanlah diri kamu di tengah waktu luang sambil menonton drama Korea.