insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

30+ Drama Korea Tentang Detektif Penuh Misteri

Sobat bosan dengan drama Korea yang bertema percintaan atau komedi, ini ada Drama Korea (Drakor) tentang kehidupan detektif dari yang berlatar belakang kerajaan hingga modern.

Tentunya genre Drakor detektif lebih menantang sekaligus menegangkan jika dibanding dengan genre Drama Korea lainnya. Namun tenang saja kami akan rekomendasikan banyak tontonan seru bertema detektif.

Suguhan drama bergenre misteri yang melibatkan detektif ditambah cerita yang kompleks dengan adegan yang sedikit mengegangkan belakangan cukup menarik minat para pecinta k-drama.

Maka Drakor yang mengulas cerita-cerita misteri bisa jadi pilihan tontonan menarik seperti drama-drama Korea tentang detektif misalnya. Cocok untuk mengisi waktu luang dan liburan di Weekend yang entah mau aktifitas apa!

Tak hanya disuguhi paras tampan dan cantik para aktor serta aktris Korea, jalan cerita yang misterius, seru kadang bisa bikin penasaran dan enggan jauh-jauh dari layar kaca supaya tak ketinggalan ceritanya.

Nah, buat kamu yang suka drama Korea bertema detektif, berikut rekomendasi pilihan khusus buat kamu, Drakor yang memiliki kaitan dengan investigasi ala-ala detektif.

30. Drama Korea Tentang Detectif “Korean Mystery Detective Jung Yak Yong” (2010)

Korean Mystery Detective Jung Yak Yong 30

Drakor tentang detektif yang disutradarai oleh Kim Hong Sun yang disiarkan pertama kali di stasiun tv OCN ini mengangka cerita yang berlatar sejarah pada masa Joseon.

Dibintangi oleh Park Jae Jun dan Lee Young Eun, drama ini sukses memikat pecinta cerita berlatar sejarah sekaligus misteri.

Berkisah tentang Jung Yak-Yong (Park Jae-Jung), seorang inspektur rahasia kerajaan. Karena ia melakukan tugasnya dengan sempurna sehingga membuat sang Raja menjadikan Jung Yak Yong sebagai orang kepercayaan.

Suatu ketika Jung Yak-Yong tersangkut dalam sebuah kasus penyebaran pemikiran barat yang dilakukan oleh pendeta Joo Moon-Mo. Jung Yak-Yong pun dipersalahkan oleh semua orang yang iri dengan prestasinyan sehingga membuat posisinya kini diturunkan.

Ia yang seorang pejabat rahasia kini harus turun pangkat menjadi seorang pejabat Chalbang dan harus bertugas di wilayah Geumjeong.

Jung Yak-Yong pun pasrah dan tidak berharap banyak dengan di posisi barunya kini, namun berbagai macam kasus kriminal banyak terjadi di wilayahnya hingga membuatnya harus turun tangan.

Detective Alice 29

Dibintangi oleh Kim Nam Joo, Jo Dong Hyuk serta Lady Jane sebagai tokoh utamanya, drama bertema detektif ini mengudara melalui saluran tv Naver TV Cast mulai 19-30 Oktober 2015.

Mengusung genre komedi misteri investigasi, drakor ini mengisahkan tentang Cheon Yeon Ju (Kim Nam Joo), seorang gadis yang berkerja khusus untuk melidiki sebuah kasus kriminal.

Yeon Ju bekerja sama dengan Jeong Re Oh (Jo Dong Hyuk), seorang pegawai dari Departemen Keamanan Pangan dan Obat-obatan, untuk menyelidiki serangkaian kasus kejahatan yang kerap terjadi di lingkungan mereka.

28. K-Drama Tentang Detektif “Cheo Yong: The Paranormal Detective” (2014)

Cheo Young the paranormal detectives 28

Mengangkat tema kriminal thriler dan misteri, Drama Korea garapan sutradara Lee Chan Ik ini mulai tayang 9 Februari hingga 6 April 2014. Tayang dengan 10 episode tiap hari minggu di saluran tv OCN, drama ini dibintangi oleh Oh Ji ho, Oh Ji Eun serta Jun Hyo Seong.

Drakor ini berkisah tentang seorang detektif bernama Yoon Cheo-Yong (Oh Ji-Ho) yang lahir dengan kemampuan istimewa, mampu melihat dan berkomunikasi dengan hantu.

Ia bekerja sama dengan seorang detektif bernama wanita Ha Sun-Woo (Oh Ji-Eun) untuk memecahkan sebuah kasus yang sangat misterius.

Selain itu mereka juga dibantu sesosok hantu siswi SMA bernama Han Na-Young (Jun Hyo-Seong) untuk mengungkap berbagai kasus yang sulit terungkap.

27. Drakor Tentang Detektif “Vampire Prosecutor” (2011)

Vampire Prosecutor 27

Disutradarai oleh Kim Byung Soo, Drama Korea yang satu ini mengangkat kisah tentang seorang jaksa yang berubah menjadi seorang vampir yang kemudian mengungkap banyak kasus kejahatan.

Disiarkan pertama kali oleh stasiun tv OCN, Drakor yang tayang tiap hari senin mulai 2 Oktober hingga 18 Desember ini ibintangi oleh Yeon Jung Hun, Lee Young Ah, Lee Won Jon serta Jang Hyun Sung.

Suatu ketika Jaksa Min Tae-Yeon (Yeon Jeong-Hun) digigit oleh seseorang yang tidak diketahuinya dan berubah menjadi seorang vampir.

Tae-Yeon yang belum bisa menerima kenyataan bahwa dirinya kini seorang vampir pun bertahan hidup dengan meminum darah dari orang mati atau membelinya di bank darah.

Ia pun hidup sebagai jaksa yang membela kebenaran dengan memanfaatkan kemampuanya sebagai vampir untuk mengungkap kejahatan kalangan elit yang biasanya tak tersentuh hukum.

Suatu ketika Tae Yeon dihadapkan dengan sebuah kasus misterius yang membawanya kepada pelaku yang ternyata seorang vampir.

Kini Tae-Yeon sadar bahwa dirinya bukanlah vampir satu-satunya, selain itu ia pun juga ingin mengungkap apa sebetulnya yang mereka inginkan.

26. Drama Korea Tentang Detektif “Ghost Detective” (2018)

Gosht detective 26

Tayang perdana di layar kaca pada 5 September hingga 31 Oktober 2018, Drama Korea yang disutradarai oleh Lee Jae Hoon ini mengusung genre horor-thriler yang tayang dalam 32 episode.

Dibintangi oleh Choi Daniel, Park Eun Bin, Lee Ji Ah, Kim Won Hae serta Lee Jae Kyoon, drama ini menyuguhkan cerita yang bisa bikin penasaran sekaligus merinding di saat yang sama.

Lee Da-Il (Choi Daniel), seorang detektif swasta yang sebelumnya pernah bekerja di militer namun karena sesuatu hal ia dibebastugaskan. Selama menjadi detektif Da Il berkerja dengan partnernya, Han Sang Sub (Kim Won Hae) yang berusia lebih matang darinya.

Selain Han Sang Sub, Da Il juga memiliki seorang asisten bernama Jung Yeo-Wool (Park Eun Bin), seorang wanita yang tak kenal rasa takut. Motivasi Yeo Wool bekerja dengan Da Il ialah demi bisa menyelidiki kematian adiknya yang misterius.

Suatu ketika sebuah kasus penculikan anak-anak konglomerat membuat Da Il turun tangan sendirian. Sebuah kejadian membuatnya kehilangan nyawa. Namun karena banyak urusan dunia yang belum terselesaikan, Da Il kembali untuk menyelesaikannya, sebagai arwah.

25. Drama Korea Tentang Detectif “Vampire Detective” (2016)

Vampire detectives 25

Mengudara pertama kali melalui jaringan televisi OCN, Drakor “Vampire Detective” besutan sutradara Kim Ga Ram ini menyuguhkan cerita misteri thriler yang cukup menegangkan.

Drama yang dibintangi oleh Lee Joon, Lee Se Young serta Oh Jung Se ini tayang dalam 12 episode selama 27 Meet hingga 12 Juni 2016. Yoon San (Lee Joon) seorang detektif swasta yang secara tiba-tiba menjadi seorang vampir tanpa ia tahu apa sesungguhnya yang terjadi.

ersama rekannya detektif Park, Yoon San berusaha memecahkan berbagai masalah yang dialami kliennya sekaligus berusaha memecahkan misteri dibalik apa yang kini membuatnya jadi seorang vampir.

24. Drakor Tentang Detektif “Detectives in Trouble” (2011)

Detectives in trouble 24

Dikenal juga dengan judul “Crime Squad”, Drakor yang mengangkat tema aksi kriminalitas ini diperankan sangat apik oleh Song Il Gook, Song Ji Hyo serta Lee Jong Hyuk sebagai karakter utamanya.

Disutradarai oleh Kwon Gye Hong, Drama Korea ini tayang perdana di ayar kaca pada 7 Maret hingga 26 April 2011 di stasiun tv KBS2.

Drama ini berkisah tentang sebuah tim detektif di kesatuan polisi daerah Gangnam. Tim tersebut dibentuk untuk memecahkan berbagai macam kasus kriminal yang terjadi di masayarakat.

Di garis depan ada Park Se Hyuk (Song Il Gook) yang impulsif dan keras kepala, serta komandan Jung Il Do (Lee Jong Hyuk yang memiliki karakter dingin.

Hasrat yang besar terhadap pekerjaan dan sebuah kasus membuat Se Hyuk kerap gegabah dalam menjalankan pekerjaannya dan lebih suka bertindak sebelum berfikir. Ini sangat berbeda dengan sang komandan, Jung Il Do yang lebih kalem dan penuh perhitungan.

Namun itulah kelebihan Se Hyuk yang selalu bertindak dengan instingnya dan nalurinya. Hingga sebuah kasus harus membuatnya berhadapan dengan sang kakak yang menjadi detektif korup.

23. Drama Korea Tentang Detektif “Cheo Yong 2: The Paranormal Detective” (2015)

Cheo yong 2 23Lanjut dengan kesuksesan di drama season pertamanya yang rilis di tahun 2014, kali ini “Cheo Yong 2: The Paranormal Detective” hadir dengan cerita dan beberapa tokoh baru.

Masih dibintangi oleh Oh Ji Ho, Drama Korea ini disiarkan pertama kali lewat stasiun tv OCN mulai 23 Agustus-18 Oktober 2015.

22. Drama Korea Tentang Detektif “Less Than Evil” (2018)

Less than evil 22

Drakor yang tayang di stasiun tv MBC dengan 32 episode mulai 3 Desember 2018 hingga 29 Januari 2019.

Karya sutradara Kim Dae Jin yang dibintangi oleh Shin Ha Kyun, Lee Seol, Park Gun Woo, hingga Park So Han ini merupakan remake dari sebuah serial televisi asal Inggris yang tayang di BBC di tahun 2010 berjudul “Luther”.

Berkisah tentang Woo Tae-Seok (Shin Ha-Kyun), seorang detektif veteran yang kesepian dan di dalam hidupnya ak ada kata lain selain fokus untuk menyelesaikan sebuah kasus.

Suatu ketika ia merasa ragu antara harus menjalankan pekerjaannya secara lurus atau sebaliknya. Hingga Woo Tae-Seok bertemu dengan seorang wanita psikopat Eun Sun Jae (Lee Seol) dalam sebuah kasus, namun urung ia tangkap karena kurangnya bukti.

Akhirnya Sun Jae pun bekerja sama dan membantu Woo Tae-Seok untuk menyelesaikan kasus kriminal yang lain.

21. Drakor Tentang Detektif “Master’s Sun” (2013)

Masters sun 21

Dibintangi aktor dan aktris kenamaan Korea, So Ji Sub dan Gong Hyo Jin, Drama Korea yang satu ini menawarkan cerita detektif yang berbeda dan unik serta menarik untuk disimak kisahnya.

Drakor yang disutradarai oleh Jin Hyeok ini berkisah tentang seorang gadis yang memiliki kemampuan supranatural, yakni bisa melihat hantu.

Joo Joong Won (So Ji Sub), seorang CEO sebuah pusat perbelanjaan mewah serta hotel bintang lima di Seoul yang memiliki sifat dingin, pelit dan juga serakah.

Suatu ketika ia tak sengaja bertemu dengan Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin) yang mampu melihat hantu. Gong Shil mengungkapkan jika ia melihat hantu yang selalu mengikuti Joong Won meski awalnya tak percaya.

Keduanya pun terlibat petualangan memecahkan masalah-masalah yang dialami oleh para arwah gentayangan yang sebelumnya kerap menebar teror.

Banyak kasus yang sukses dipecahkan oleh Gong Shil hingga membuatnya mendapat tempat spesial di hati Joong Won hingga seseorang di masa lalu Joong Won muncul dan membuat misteri yang dialami Joong Won sedikit demi sedikit terkuak.

20. Drama Korea Tentang Detektif “Queen of Mystery” (2017)

Queen of mystery 20

Digarap oleh Kim Jin Woo dan Yoo Young Eun sebagai sutradara, Drama Korea ini memasangkan Choi Kang Hee dan Kwon Sang Woo sebagai karakter utamanya.

Drakor yang tayang dalak 16 episode ini ditayangkan pertama kali oleh stasiun tv KBS2 mulai 5 April – 25 Mei 2017. Yoo Seol Ok (Choi Kang Hee) suka sekali membaca novel-novel misteri karenanya ia ingin jadi seorang detektif.

Namun setelah menikah dan berumah tangga ia pun perlahan-lahan mengubur mimpinya. Suatu ketika ia bertemu Ha Wan Seung (Kwon Sang Wo) yang ternyata adalah seorang detektif.

Seol Ok tertarik dengan apa yang dikerjakan oleh Wan Seung dan ingin menjadi bagian di dalamnya. Keduanya pun bekerja sama untuk menyelesaikan banyak kasus yang masih terbengkalai.

19. K-Drama Tentang Detektif “The Girl Who Sees Smells” (2015)

The girl who sees smells 19

Terinspirasi dari sebuah web comic berjudul “Naemsaereul Boneun Sonyeo” karya Man Chwi yang pertama terbit 23 Juli 2013. K-Drama ini sukses dimainkan oleh Park Yoo Chun dan Shin Se Kyung.

Karya sutradara Baek Soo Chan ini tayang perdana di layar kaya lewat stasiun tv SBS selama 16 episode. 3 tahun yang lalu, Choi Mo Gak (Park Yoo Chun) kehilangan adik perempuannya saat dirawat di sebuah rumah sakit karena menjadi korban pembunuhan berantai.

Sejak itu ia muali kehilangan akal sehatnya. Sebuah kejadian tak terduga mempertemukannya dengan Choi Eun Seol atau Oh Cho Rim (Shin Se Kyung) seorang gadis member grup komedi yang ternyata merupakan korban selamat dari kasus pembunuhan “Bar Code”.

Kasus tersebut membuat Cho Rim kehilangan ingatan namun di sisi lain ia mendapatkan kemampuan untuk melihat melalui bau.

Tanpa tahu tentang masa lalunya, Cho Rim dengan kemampuannya mau membantu Moo Gak untuk menangkap penjahat dan sebagai gantinya Moo Gak harus masu membantu Cho Rim.

Dengan bantuan Cho Rim, akhirnya Moo Gak masuk ke tim khusus yang menangani kasus pembunuhan berantai “Bar Code” yang dipimpin oleh Yeom Mi (Yoon Jin Seo). Segala misteri pun sedikit demi sedikit mulai menemui titik terang.

18. Drama Korea Tentang Detektif “Who Are You” (2013)

Who are you 18

Dibintangi oleh Se E Hyun dan TaecYeon, Drakor ini pertama kali tayang di stasiun tvN mulai 29 Juli hingga 17 September 2013 selama 16 episode.

Meski mengusung tema hantu, drama yang disutradarai oleh Jo Hyun Tak ini memiliki suguhan cerita yang komplit termasuk misteri, asmara serta action yang membuatnya sangat menarik untuk diikuti.

Detektif Shi-On (So E-Hyun) memiliki kemampuan untuk melihat sesuatu yang tak kasat mata yang tak bisa dilakukan sembarang orang lain.

Dengan kepribadiannya yang hangat dan simpatik, ia mencoba membantu setiap masalah yang dialami oleh hantu yang datang padanya. Sementara itu, partnernya detektif Gun-Woo (TaecYeon) hanya percaya pada sesuatu yang nyata yang bisa dilihat dan disentuh.

Meski kerap ak sependapat, namun keduanya mampu bekerja sama demi menyelesaikan kasus yang mereka terima termasuk dari para hantu tersebut.

17. Drakor Tentang Detektif “The Fiery Priest” (2019)

The fiery priest 17

Mengusung genre comedy-crime, K-Drama yang mulai tayang di saluran tv SBS  sejak 15 Februari hingga 30 April 2019 ini disutradarai oleh Lee Myung Woo.

Drama Korea yang tayang tiap hari jum’at dan sabtu selama 40 episode ini dibintangi oleh aktor kawakan Kim Nam Gil, Kim Sung Kyun dan Lee Na Hee sebagai tokoh utamanya.

Drakor yang saat ini masih tayang di negeri asalnya Korea Selatan ini mengisahkan tentang Kim Hae Il (Kim Nam Gil), seorang pastor yang memiliki emosi yang tak terkontrol.

Kerap kali marah, mengumpat mengeluarkan sumpah serapah juga gemar berkelahi. Lee Young Joon (Jung Dong Hwan), seorang pastor senior yang membantu Kim Hae Il saat ia dalam masa-masa terpuruk.

Suatu ketika sang pastor baik hati tersebut ditemukan tewas terbunuh. Geram dengan hal tersebut Kim Hae Il mulai menyelidiki tentang pembunuhan tersebut bersama Koo Dae-Young (Kim Sung-Kyun), seorang detektif yang cerewet tapi penakut.

Kim Hae Il juga dibantu seorang jaksa cantik yang ambisius, Park Kyung-Sun (Lee Ha-Nee) untuk menyeret pelaku sesungguhnya.

16. K-Drama Tentang Detektif “Two Cops” (2017)

Two cops 16

K-Drama yang disutradarai oleh Oh Hyun Jong ini, bercerita tentang seorang detektif yang berjuang untuk bisa menegakan keadilan dengan alur cerita yang kocak dan segar.

Dibintangi oleh Jo Jung-Suk, Hyeri, serta Kim Sun-Ho, Drama Korea ini disiarkan pertama kali oleh stasiun tv MBC mulai 27 November 2017 hingga 16 Januari 2018.

Cha Dong-Tak (Jo Jung Suk), seorang detektif yang memiliki sifat keras dan kaku karena ia sangat berdedikasi dengan pekerjaannya.

Suatu ketika saat Dong Tak sedang berusaha mengejar seorang penipu bernama Gong Soo Chang (Kim Sun Ho) yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan.

Mereka mengalami nasib naas setelah dikeroyok oleh gerombolan preman, keduanya pun berakhir di rumah sakit. Hal tak terduga terjadi, kini roh Soo Chang si penipu tersebut masuk ke tubuh Dong Tak. Meski awalnya sempat tak percaya dan kaget.

Kini keduanya bekerja sama memecahkan berbagai kasus kriminal. Mereka pun juga dibantu oleh sosok wartawan cantik, Song Ji An (Hyeri) yang membuat Dong Tak Jatuh hati.

15. Drakor Tentang Detektif “Signal” (2016)

Signal 15

Tayang perdana lewat saluran tvN mulai 22 Januari hingga 12 Maret 2016, Drama Korea yang disutradarai oleh Kim Won Suk ini terinspirasi dari sebuah kejadian nyata pembunuhan yang terjadi di Hwaseong, provinsi Gyeonggi.

K-Drama ini dibintangi oleh Lee Je-Hoon, Kim Hye-Soo, serta Cho Jin-Woong sebagai karakter utamanya.

“Signal” berkisah tentang Hae Youn (Lee Je Hoon), seorang letnan polisi yang berugas sebagai kriminal profiler yang bahkan sama sekai tak bisa percaya pada polisi karena sebuah tragedi di masa lalu.

Sebuah kejadian membuatnya terhubung dengan seorang detektif bernama Jae Han (Choi Jin Woong) yang ternyata berada di tahun 2000. Dan ia saat ini tengah menyelidiki sebuah kasus pembunuhan yang salah satu korbannya adalah teman SD Hae Young.

Kedua detektif yang berbeda ruang dan waktu tersebut pun terhubung melalui sebuah walkie talkie untuk memecahkan kasus kriminal yang belum terungkap, dan mulai berkomunikasi untuk mengungkap kejadian yang sesungguhnya.

14. Drama Korea Tentang Detektif “Sign” (2011)

Sign 14

K-Drama tentang detektif yang dibintangi oleh Park Shin Yang dan Kim Ah Jung ini menyuguhkan adegan kriminal penuh misteri yang membuat kamu terlena untuk terus menyaksikan kelanjutannya.

Disutradarai oleh Jang Hang Jun, Drakor ini tayang perdana di stasiun tv SBS mulai  Januari hingga 10 Maret 2011. Mengisahkan tentang kehiupan serta masalah yang ihaapi oleh dokter forensik di National Institute of Scientific Investigation (NIS).

Go Da-Kyung (Kim Ah-Joong), seorang dokter muda yang kerap dimarahi oleh Yoon Ji-Hoon (Park Shin-Yang) seorang dokter senior di NIS.

Keduanya menjadi partner untuk mengungkap misteri dan bukti yang tertinggal di tubuh-tubuh mayat korban pembunuhan untuk membantu mengungkap misteri yang sulit dipecahkan.

13. K-Drama Tentang Detektif “Gapdong: Memories of Murder” (2014)

Gapdong 13

K-Drama besutan sutradara Jo Soo Won ini kisahnya terinspirasi dari sebuah kasus pembunuhan berantai yang pernah terjadi di Hwaseong sekitar tahun 1986 hingga 1991.

Dibintangi aktor gaek Yoon Sang Yoon, Drama Korea ini mengudara mulai 11 April hingga 21 Juni 2014 lewat stasiun tv tvN.

20 tahun yang lalu, ayah Moo-Yeom (Yoon Sang-Hyun) ditetapkan sebagai seorang tersangka dalam kasus pembunuhan berantai “Gap Dong”. Karena proses penyidikan yang keras dan cenderung menuduh, ayah Moo-Yeom pun bunuh diri.

Moo-Yeom yang kini telah tumbuh dewasa sekarang bekerja sebagai seorang detektif dan ia bekerja keras untuk bisa mengungkap serta menangkap pembunuh Gap Dong yang sesungguhnya.

Batas akhir pengungkapan kasus Gapdong pun telah berakhir, meski terpaksa Moo-Yeom pun harus mempercayai bahwa sang pembunuh telah mati.

Suatu ketika sebuah petunjuk baru muncul tepat di depan mata Moo-Yeom, kini ia berpacu dengan sang pembunuh untuk mengungkap identitasnya dan mengakhiri teror yang ia buat lalu menjebloskannya ke penjara.

12. Drama Korea Tentang Detektif “Queen of Mystery 2” (2018)

Queen of mystery 2 12

Masih sama seperti di season pertamanya, “Queen of Mystery 2” masih dibintangi oleh Choi Kang Hee dan Kwon Sang Woo sebagai pemeran utamanya.

Jika di season pertama disutradarai oleh Kim Jin Woo dan Yoo Young Eun, di season yang kedua ini digarap oleh Choi Yoon Suk yang membuat K-Drama ini lebih greget.

Sebelumnya di ceritakan jika Yoo Seol Ok telah menikah dengan seorang jaksa dan ia pun larut dengan tugas barunya sebagai seorang ibu rumah tangga dan mengubur impiannya menjadi seorang detektif.

Kini di season kedua, diceritakan jika Yoo Seol Ok memutuskan untuk berpisah dengan sang suami setelah menolak untuk mengungkap kasus kedua orang tua Seol Ok.

Kisahnya sendiri masih berkutat antara Seol Ok dan tektif Ha Wa Seung yang bekerja sama memecahkan banyak kasus-kasus kriminal.

Namun bedanya ada sedikit bumbu-bumbu romantisme antara Seol Ok dan detektif Ha yang membuat Drama Korea detektif ini tambah bikin gemes.

11. Drama Korea Tntang Detektif “Tunnel” (2017)

Tunnel 11

Drakor yang tayang kali pertama di saluran tv OCN mulai 21 Maret – 25 Mei 2017 tiap sabtu dan minggu ini juga turut mengangkat cerita yang berdasarkan sebuah kisah nyata pembunuhan berantai yang terjadi di Hwaseong, Korea Selatan.

Karya sutradaraShin Yong-Whee dan Nam Ki-Hoon ini mengandeng sejumlah nama beken untuk memainkan peran di dalamnya, seperti Choi Jin Hyuk, Yoon Hyun Min hingga Le Yoo Young.

Di tahun 1986, seorang detektif bernama Park Gwang-Ho (Choi Jin-Hyuk) berusaha mati-matian untuk menangkap seseorang yang menjadi dalang pembunuhan berantai. Ia bahkan mengejar pembunuh berantai tersebut hingga melewati sebuah terowongan.

Setelah melewati terowongan, detektif Park kini menemukan dirinya tengah berada di masa depan lebih tepatnya di tahun 2017. Ia harus menemukan pembunuh berantai tersebut agar bisa kembali ke masa lalu.

Di masa sekarang detektif Park bekerja sama dengan Detektif Kim Sun-Jae (Yoon Hyun-Min) serta seorang pakar kriminolog bernama Shin Jae-Yi (Lee Yoo-Young) untuk meringkus si pembunuh.

10. K-Drama Tentang Detektif “Voice” (2017)

Voice 10

Mulai tayang di layar kaca mulai 14 Januari hingga 12 Maret 2017, K-Drama yang satu ini merupakan karya dari sutradara Kim Hong-Sun yang dibintangi oleh Jang Hyuk dan Lee Ha Na sebagai tokoh utamanya.

Berkisah tentang Moo Jin-Hyuk (Jang Hyuk), seorang detektif yang terkenal karena telah menyelesaikan banyak kasus-kasus besar. Namun sebuah tragedi membuat hidupnya terpuruk, sang istri tewas dan menjadi korban pembunuh berantai.

Ia selalu menyalahkan dirinya karena tak mampu melindungi istrinya, diam-diam Jin Hyuk mulai mencari sendiri siapa sejatinya sang pembunuh tersebut

Di sisi lain ada Kang Kwon-Joo (Lee Ha-Na) yang telah lulus dari akademi kepolisian dengan nilai tertinggi. Ia pum mulai bekerja di call center darurat 112.

Ketika sedang bertugas di sana, sebuah kasus pembunuhan sadis yang merenggut nyawa ayahnya terjadi dan seorang polisi pergi ke tempat kejadian.

Sang ayah ditemukan terbunuh dan Kwon-Joo mendengar semua yang terjadi pada ayahnya melalui telepon. Setelah kejadian itu, ia pergi ke AS untuk belajar dan kembali ke Korea sebagai seorang profiler suara profesional.

Sekemnalinya ke Korea, Kang Kwon-Joo bekerja sama dengan Detektif Jin-Hyuk untuk memecahkan sebuah kasus bersama. Dengan satu tujuan menangkap dan menjebloskan si pembunuh berantai yang bertanggung jawab atas kematian keluarga yang mereka cintai ke penjara.

9. Drama Korea Tentang Detektif “Live on Mars” (2018)

Life on mars 9

Rilis di tanggal 9 Juni sampai 5 Agustus 2018, Drakor yang satu ini merupakan remake dari serial K-Drama buatan Inggris berjudul sama  yang tayang di BBC di tahun 2006 hingga 2007.

Dibintangi oleh Lee Jung Hyo, Drama Korea tentang detektif ini merupakan karya sutradara Lee Jung-Hyo. Han Tae-Joo (Jung Kyoung-Ho), seorang leader tim investigasi kriminal.

Karena kemampuannya dan keberhasilannya mengungkapkan sebuah kasus, karirnya pun menanjak pesat. Suatu ketika saat Tae Joo sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan berantai, ia mengalami kecelakaan dan pingsan.

Saat terbangun, Han Tae-Joo mendapati dirinya kini berada di tahun 1988. Entah bagaimana, yang ia tahu kini  ia jadi seorang detektif yang bekerja di sebuah kantor polisi di sebuah daerah di pinggir kota.

Untuk kembali ke masa sekarang, Han Tae-Joo harus menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan berantai.

8. Drama Korea Tentang Detektif “Sketch” (2018)

Sketch 8

Disutradarai oleh Im Tae-Woo, K-Drama yang pertama kali tayang lewat stasiun tv JTBC ini mulai tayang 25 Mei hingga 14 Juli 2018.

Drakor yang berkisah tentang seorang wanita yang mampu melihat masa depan ini dibintangi oleh banyak nama beken dunia drama Korea Selatan, mulai dari Rain, Lee SUn Bin hingga Lee Dong Gun

Detektif Kang Dong Soo (Rain), tiba-tiba menemukan tunangannya terbunuh secara misterius. Dengan hati yang kalut dan penuh dendam ia berusaha memburu pelaku pembunuhan tersebut.

Dong Soo kemudian bekerjasama dengan seorang detektif wanita bernama Yoo Shi Hyun (Lee Sun-Bin) yang memiiliki kemampuan untuk melihat kejadian 3 hari ke depan.

Shi Hyun kemudian membuat sketsa tentang apa yang dilihatnya. Berbekal sketsa dari Shi Hyun, Dong Soo dan Shi Hyun pun bergegas untuk menangkap si pembunuh.

Sementara Kim Do-Jin (Lee Dong-Gun) merupakan seorang mantan anggota pasukan khusus yang memiliki kisah tragis. Ia mendapati istrinya yang tengah hamil terbunuh dan karena alasan itu ia pun merencanakan sebuah balas dendam.

7. Drakor Tentang Detektif “Investigation Couple” (2018)

Investigation couple 7

Dibintangi oleh Jung Jae Young dan Jung Yoo Mi, K-Drama yang disutradarai oleh No Do-Cheol ini pertama kali mengudara melalui sauran tv MBC mulai 14 Mei hingga 17 Juli 2018 selama 32 episode.

Baek Beom (Jung Jae-Young) seorang dokter forensik yang telah mengabdikan dirinya selama 10 tahun. Meski ia punya kepribadian yang buruk, namun soal pekerjaan ia tak pernah main-main.

Baek Beom sendiri seorang yang tertutup dan enggan membuka diri sehingga ia tak banyak memiliki teman. Sementara Eun Sol (Jung Yoo-Mi) merupakan seorang jaksa pemula yang baik hati dan penuh simpati.

Ia pun memiliki karakter yang bersinar yang membuat karirnya cemerlang. Meski keduanya memiliki karakter berkebalikan, namun keduanya harus bekerja sama demi mengungkap sebuah kasus.

6. K-Drama Tentang Detektif “Devil Inspector” (2017)

Devil inspector 6

Dikenal juga dengan judul “Bad Boy Detective”, Drakor yang digarap oleh sutradara Park Sun Jae ini tayang di Naver tvcast mulai 12 – 28 September 2017 dalam 9 episode.

K-Drama bergenre komedi misteri ini juga dibintangi oleh Kim Nam Joo, Ahn Hyung Sub, Yoo Seon Ho, Lee Soo Min serta Heo Eun Jung.

“Devil Inspector” berkisah tentang dua siswa SMU genius yang bekerja sama dengan seorang detektif polisi wanita demi mengungkapkan kasus hilangnya orang tua siswa SMU tersebut. Yang ternyata juga mengungkap serangkaian insiden misterius yang ada dibaliknya.

5. K-Drama Tentang Detektif “Voice 2” (2018)

Voice 2 5

Mengulang kesuksesan di season pertamanya, “Voice 2” pun dirilis dengan menggandeng Lee Seung-Young sebagai sutradaranya.

Drakor yang mulai tayang 11 Agustus hingga 16 September 2018 selama 12 episode di saluran tv OCN ini dimainkan oleh Lee Hana dan Lee Jin Hyuk.

Kisah dalam Drama Korea bergenre thriler misteri kriminal ini berpusat di sekitar sebuah call center 112 yang kerap menangani keadaan darurat bagi penduduk kota yang butuh bantuan termasuk turut membantu memecahkan sebuah kasus kriminal.

Puncaknya adalah kasus pembunuhan yang dilakukan okeh seorang psikopat yang ternyata seorang pemuda tampan yang cerdas secara akademik.

4. Drama Korea Tentang Detektif “The Guest” (2018)

The guest 4

Mulai tayang 12 September hingga 1 November 2018, Drama Korea yang disiarkan pertama kali oleh stasiun tv OCN ini merupakan besutan sutradara Kim Hong Sun.

Tayang dalam 16 episode tiap rabu dan kamis ini dibintangi oleh Kim Dong Wook, Kim Jae Wook dan Jung Eun Chae.

Mengisahkan tentang sebuah kejahatan yang terjadi karena kekuatan misterius menimbulkan teror yang mencekam ditengah masyarakat. Tiga orang dengan latar belakang berbeda bersatu untuk menghadapi kejahatan tersebut.

Mereka adalah Yoon Hwa-Pyung (Kim Dong-Wook), seorang paranormal yang lahir dari keluarga shaman (dukun). Yoon Hwa-Pyung kerap mencari mereka yang mengalami kerasukan roh jahat dan berupaya membantu untuk mengusir roh jahat.

Lalu ada Choi Yoon (Kim Jae-Wook), seorang pendeta Katolik yang sinis dan dingin. Choi Yoon cenerung tertutup dan tak suka memiliki hubungan dengan orang lain. Ia pun juga dikenal karena memiliki kemampuan untuk mengusir setan.

Selanjutnya ada Kang Kil-Young (Jung Eun-Chae), seorang detektif yang sama sekali tak percaya adanya rok jahat atau ritual pengusiran setan.

Namun pandangannya mulai berubah setelah bertemu Choi Yoon dan Yoon Hwa-Pyung. Ketiganya pun bersatu memecahkan misteri sekaligus mengusir roh-roh jahat yang mengganggu kehidupan manusia.

3. Drakor Tentang Detektif “Lookout” (2017)

Lookout 3

Disiarkan pertama kali oleh stasiun tv MBC mulai 22 Mei 2017 dan tayang hingga 11 Juli 2017, K-Drama yang tayang tiap senin dan selasaa ini juga populer dengan judul “Guardian”.

Drama Korea kolaborasi sutradara Son Hyeong-Seok dan Park Seung-Woo ini dibintangi oleh Lee Si Young dan Kim Young Kwang.

Bercerita tentang Jo Soo-Ji (Lee Si-Young), seorang ibu tunggal bagi putri semata wayangnya yang juga seorang detektif polisi. Meski berat, Soo Ji sangat menikmati pekerjaan dan perannya sebagai ibu sekaligus detektif.

Saat ini, Soo Ji tengah menangani sebuah kasus kriminal yang kejadiannya sudah berlalu hampir 12 tahun yang lalu.

Ketika tengah menangani kasus tersebut, Soo Ji bertemu dengan Do Jo-Han (Kim Young-Kwang) seorang jaksa muda yang kerap menghalangi penyelidikan yang ia lakukan.

Hingga suatu ketika putri kecil Soo Ji terjatuh dari sebuah atap gedung hingga kondisinya kritis, dan ternyata hal tersebut bukanlah kecelakaan.

Soo Ji yang marah lantas menyelidiki dalang dibalik terjatuhnya putrinya dari atap gedung dan ia pun menemukan kenyataan bahwa ini ulah mereka yang terlibat dalam kasus yang tengah ia tangani.

2. Drama Korea Tentang Detektif “Hundred Million Stars From the Sky” (2018)

Hundred millions star from the sky 2
Dibintangi oleh Seo In Guk dan Jung So Min, K-Drama yang mulai tayang3 Oktober 2018 ini merupakan remake dari sebuah serial Drakor berjudul sama yang tayang di Fuji Tv tahun 2002.

Drama Korea yang tayang di sauran tv tvN ini disutradarai oleh Yoo Je Won. Yoo Jin Kook (Park SUng Woong), seorang detektif yang tengah berpikir untuk berhenti dari pekerjaannya.

Sebelum benar-benar berhenti, ia memutuskan mengambil sebuah kasus tentang pembunuhan mahasiswi yang terlihat seolah kasus bunuh diri biasa. Detektif Jin Kook menjadi sangat terobsesi untuk meyelesaikan kasus tersebut.

Sementara itu, ia juga mengkhawatirkan seorang adik perempuan Yoo Jin Kang (Jung So Min) yang kini tengah dekat dengan seorang pria misterius, bernama Kim Moo Young (Seo In Guk).

Moo Young bahkan tak memiliki ingatan saat ia masih kecil. Meski Moo Young mengaku bukan orang yang baik, namun Jin Kang tetap bersimpati padanya.

Hal ini membuat detektif Yoo berusaha membuat pria itu menjauh dari sang adik. Terlebih insting sang detektif mengatakan jika Moo Young terlibat dalam kasus pembunuhan mahasiswi yang tengah ia tangani.

1. K-Drama Tentang Detektif “Black” (2017)

Black 1

Mulai tayang pada 14 Oktober 2017 yang lalu, Drama Korea yang tayang di stasiun tv OCN ini dibintangi oleh Song Seung Hun, Go Ara, Lee El dan Kim Dong Joon.

Drakor yang disutradarai oleh Kim Hong Sun ini muali tayang 14 Oktober hingga 10 Desember 2017 dengan 18 episode.

Black/Han Moo Gang, ialah seorang dektetif yang kerap muntah saat melihat hal-hal yang tak biasa di TKP. Suatu ketika ia dirasuki oleh malaikat maut yang membuatnya memiliki karakter yang berbeda dari sebelumnya.

Sementara Ha-Ram (Go Ara) seorang gadis yang memiliki kemampuan supranatural yang mampu melihat bayangan kematian. Ia kerap memakai sebuah kaca mata hitam agar tak perlu melihat hal-hal yang tak ingin ia lihat.

Hingga suatu ketika ia bertemu kembali dengan detektif Han Noo Gang, cinta pertama yang sempat hilang. Keduanya pun bekerja sama mengungkap kasus untuk menyelamatkan hidup manusia serta mematahkan aturan yang dibuat langit.

Nah, itu tadi sekilas tentang Drama Korea tentang detektif yang bisa jadi rekomendasi tontonan menarik buat kamu penggemar Drakor yang bosan dengan cerita romansa dan butuh sesuatu yang baru dan sedikit misterius. Semoga bermanfaat, selamat menonton!

Category:
Korea