insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

30+ Rekomendasi Film Action Korea Terbaik

Film action yang memang banyak didominasi oleh perfilman Hollywood memang selalu menarik minat karena aksi dan efek yang dihasilkan. Namun saat ini, tak hanya Amerika, film action dari timur, salah satunya Korea Selatan, juga patut untuk diperhitungkan.

Identik dengan serial drama yang mellow dan romantis, bukan berarti film Korea juga banyak yang demikian. Beberapa film action dengan bumbu misteri, drama atau thriller dari negeri ginseng ini juga dapat menjadi pilihan sobat film untuk menemani di waktu senggang.

Terlebih lagi aktor papan atas seperti Choi Min-Sik, Jang Dong-Gun, Won Bin hingga Lee Byung-Hun memang sudah tidak diragukan lagi aktingnya. Tanpa perlu basa basi lagi, berikut ini 30 rekomendasi film action Korea terbaik versi kami yang pasti layak untuk ditonton para pecinta aksi laga!

30. Film Action Korea “Master” (2016)

Master

Dibintangi oleh aktor top Korea, Lee Byung-Hun, Kang Dong-Won dan Kim Woo-Bin, Master sukses bertengger di puncak box office Korea. Dalam waktu 3 hari saja, Master berhasil menjual lebih dari 3 juta tiket.

Menceritakan tentang penipu kelas kakap bernama Jin (Lee Byung Hun) yang menjadi dalang dari kejahatan hingga melibatkan beberapa pejabat Negara. Park Jang-Goon (Kim Woo-Bin) membantu Jin untuk mengendalikan semua transaksi keuangan yang ada di perusahaannya.

Kim Jae-Myung (Kang Dong-Won) adalah detektif ternama yang akan membongkar semua kejahatan dari Jin. Dibantu oleh temannya Shin Gemma (Uhm Ji-Won), Jae-Myung berusaha keras untuk menangkap Jin.

Karena Jang Goon adalah peretas handal, dia diminta oleh Jae-Myung untuk menjadi mata-mata di perusahaan Jin dengan mengambil buku transaksi keuangannya. Dapatkah Jang Goon menjalankan misinya? Akankah Jae Myung berhasil menangkap Jin?

Disutradarai oleh Choi Ui Seok dan didistribusikan oleh CJ Entertainment, Master sukses mendapatkan lebih dari 50 juta dolar.

29. Film Action Korea “Confidential Assignment” (2017)

Confidential Assignment

Confidential Assignment ini bercerita tentang 2 detektif yang berasal dari 2 negara, Korea Utara dan Korea Selatan.  Im Chul-Ryung (Hyun Bin) adalah detektif yang berasal dari Korea Utara, bertugas untuk menangkap penjahat pemalsuan uang.

Chul-Ryung harus melewati perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Pemerintah Korea Selatanpun mengutus Kang Jin-Tae (Yu Hae-Jin) untuk mengawasi pergerakan Im Chul-Ryung.

Chul-Ryung hanya diberi waktu 3 hari di Korea Selatan. Dapatkah Chul Ryung menangkap penjahat itu?

Sebagai pemeran utama di film action ini, akting Hyun Bin memang tidak perlu diragukan lagi. Dirilis pada tanggal 18 Januari 2017, lebih dari 6 juta tiket ludes terjual pada hari pertama.

Selain Hyun Bin dan Yu Hae-Jin, film ini juga diperankan olek aktris cantik Im Yoona. Dengan anggaran sekitar 8 juta dolar, Confidential Assignment sukses mendapatkan lebih dari 58 juta dolar semenjak dirilis.

28. Film Action Korea “The Berlin File” (2013)

The Berlin File

Jung Jin-Soo (Han Suk-Kyu) adalah seorang agen Korea Selatan yang sedang mengintai transaksi senjata illegal di Berlin, Jerman. Transaksi tersebut dilakukan oleh pembeli dari timur tengah, broker dari Rusia dan agen Korea Utara Pyo Jung-Sung (Ha Jung-Woo).

Transaksi tiba-tiba menjadi ricuh karena agen Amerika berusaha menangkap Jung Sung yang melarikan diri. Do Myung-Soo (Ryoo Seung-Bum) adalah putra pemimpin Korea Utara dan pembunuh yang sangat berbahaya, Myung Soo menganggap bahwa Jung Sung dan istrinya adalah penghianat.

Jung sung dan istrinya, Ryun Jung-Hee (Jun Ji-Hyun) yang sedang hamil berusaha keluar dari Berlin dengan selamat.  Jung Jin-Soo pun berusaha untuk membantu Jung Sung dan Jung Hee. Berhasilkah mereka selamat dari kejaran Myung Soo?

Dirilis pada tanggal 31 Januari 2013, The Berlin File sukses masuk ke jajaran box office dan mendapatkan lebih dari 45 juta dolar dari 9 juta dolar yang dianggarkan.

27. Film Action Korea “The City of Violence” (2006)

A City of Violance

The City Of Violence menceritakan kisah tentang 5 sahabat sejak SMA, Tae-Su (Jung Doo-Hong), Seok Hwan (Ryoo Seung-Wan), Pil-Ho (Lee Beom-Soo), Dong-Hwan (Jung Suk-Yong) dan Wang-Jae (Ahn Kil-Kang).

Suatu hari Tae-Su mendengar bahwa Wang-Jae meninggal karena dibunuh. Tae-Su sendiri adalah seorang detektif yang berasal dari Seoul. Pil Su bercerita bahwa ada sekelompok remaja yang membuat kericuhan di bar milik Wang Jae. Setelah itu Wang Jae ditemukan meninggal.

Tae Su sangat marah, dia bersama dengan Seok Hwan memburu pelaku. Ternyata pelakunya adalah sahabat mereka sendiri. Hal ini membuat nyawa Tae Su dan Seok Hwan terancam. Siapakah pembunuh Dong Hwan sebenarnya?

Disutradarai oleh Seung-Wan Ryoo dan ditulis oleh Lee Jae-Won. The City Of Violence berhasil masuk ke berbagai nominasi penghargaan. Lee Beom-Soo sendiri mendapatkan penghargaan sebagai Best Supporting Actor di Chunsa Film Art Awards.

26. Film Action Korea “A Company Man” (2012)

A Company Man

Diperankan oleh aktor kawakan So Ji-Sub, A Company Man adalah film action selanjutnya yang disarankan untuk ditonton. Ji Hyeong-Do (So Ji-Sub) adalah karyawan sebuah perusahaan perdagangan yang sebenarnya adalah seorang pembunuh.

Suatu hari ia bekerja sama dengan Ra-hoon (Kim Dong-Joon) untuk menyelesaikan sebuah misi. Setelah misi Hyong-Do selesai, ia berkewajiban untuk membunuh Ra-Hoon. Sebelum dibunuh, Ra-Hoon berpesan untuk memberikan uang tabungannya kepada ibunya, Yoo Mi-Yeon (Lee Mi-Yeon).

Ketika Hyong-Do menyampaikan pesan kepada Mi-Yeon, ia baru sadar ternyata Mi Yeon adalah penyanyi yang dari dulu diidolakan Hyong Do. Hyong Do ternyata  juga tidak membunuh Ra-hoon. Ia menyembunyikan Rahoon di suatu tempat.

Hyong Do ingin hidup bahagia bersama Mi-Yeon dan Ra-Hoon. Namun ternyata perusahaan tempat Hyong Do bekerja mengetahui bahwa dia tidak membunuh Ra Hoon. Berhasilkah Hyong Do Selamat?

25. Film Action Korea “The Villainess” (2017)

The Villainess

Seok-Hee (Kim Ok-Bin) memiliki masa kecil yang sangat suram. Ia melihat orang tuanya dibunuh, kemudian pembunuh tersebut mengambil Seok-Hee untuk dijual. Seok-Hee kemudian diselamatkan oleh Lee Joong-Sang (Shin Ha-Kyun) dan dilatih sebagai pembunuh berdarah dingin.

Suatu ketika Seok-He menjalan aksinya, namun ia kemudian tertangkap. Seok Hee dilatih pemerintah dan dijanjikan akan dibebaskan setelah 10 tahun.  Seok Hee kemudian menjadi pembunuh yang paling handal.

Dia juga memiliki seorang putri yang dia lahirkan saat menjalani masa tahanan. Seok Hee juga mulai mengenal Hyun-Soo (Sung Joon) yang mengubah hidupnya menjadi lebih berarti. Oleh karena itu, ia mulai terbuka dengan masa lalunya.

Tetapi ternyata Hyun-Soo berkaitan dengan masa lalu Seok-Hee, dengan kemampuan membunuh yang ia miliki, dia mulai membalas dendam.

The Villainess disutradarai oleh Jung Byung-Gil dan diproduksi oleh Moon Young-Hwa. Dirilis pada tanggal 21 Mei 2017 di Cannes dan 8 Juni 2017 di Korea Selatan. The Villaines sukses masuk ke jajaran box office dan mendapatkan lebih dari 8 juta dolar.

24. Film Action Korea “No Tears for The Dead” (2014)

No Tears fo The Dead 1

No Tears for the Dead disutradarai dan ditulis oleh Jeong Beom-Lee. Diperankan oleh aktor dan aktris papan atas Jang Dong-Gun, Kim Min-hee, Brian Tee dan Kim Hee-Won.

Gon (Jang Dong-Goon) adalah kaki tangan mafia di Amerika, Gon tumbuh besar menjadi pembunuh yang sangat handal. Gon selalu berhasil menjalankan misinya dengan sukses. Namun, Gon membuat sebuah kesalahan dengan membunuh gadis kecil bernama Yumi.

Oleh karena itu Gon tidak ingin lagi menjadi pembunuh. Bos mafia memberinya satu misi terakhir yaitu mengambil data penting milik ayah Yumi yang ada di tangan Mo-Gyeong (Kim Min-Hee), Ibu Yumi.

Karena suatu hal, keamanan dari Gon terancam. Gon yang awalnya akan membunuh Mo-Gyeong kemudian beralih menjadi pelindung Mo-Gyeong. Dapatkah Gon melindungi Mo-Gyeong?

Ceritanya yang apik dan runtut ini membuat No Tears for the Dead mengambil hati tersendiri bagi para penonton.

23. Film Action Korea “The Suspect” (2013)

The Suspect

Dong Chul (Gong Yoo) dikhianati oleh tanah airnya saat menjalankan sebuah misi. Karena ia dicampakan, maka ia pergi ke Korea Selatan dan mencari pembunuh dari istri dan anaknya. Dong Chul mengira pembunuhnya ada di Korea Selatan.

Selama di Korea Selatan, Dong Chul menjadi seorang supir di sebuah perusahaan. Namun tiba-tiba bos perusahaan tersebut dibunuh, Dong Chul pun dituduh sebagai pembunuh bosnya.

Min Se-Hun (Park Hee-Sun) dan Kim Sok-Ho (Jo Sung-Ha) adalah mata-mata Korea Selatan yang mengejar Dong Chul. Apakah Dong Chul mampu menunjukkan bahwa dirinya tidak bersalah? Siapakah dalang dibalik pembunuhan keluarga Dong Chul?

Semenjak dirilis, film The Suspect mendapatkan lebih dari 25 juta dolar dan berhasil masuk ke jajaran box office. Akting Gong Yoo yang sangat apik mampu mengambil hati tersendiri bagi para penonton.

22. Film Action Korea “Veteran” (2015)

Veteran 1

Disutradarai dan ditulis oleh Ryo Seung Wan, film berdurasi 123 menit ini menceritakan tentang seorang detektif handal Seo Do-Cheol (Hwang Jung-Min) bersama timnya yang mampu memecahkan semua kasus kejahatan.

Kehandalan Do Cheol diuji oleh pemuda angkuh bernama Jae Tae-Oh ( Yoo Ah-In). Tae-Oh adalah pewaris dari grup Sujin. Perusahaan Tae-Oh kerap memeras buruh-buruh dan supir di pelabuhan. Tae Oh enggan untuk membayar hasil kerja keras pekerja mereka.

Hingga suatu saat ada karyawan yang menuntun haknya kepada Tae-Oh. Namun naas, karyawan tersebut malah dipukuli oleh anak buah Tae-Oh dan anak karyawan tersebut melihat sendiri orang tuanya dipukuli.

Ternyata karyawan tersebut adalah sahabat dari Do-Cheol. Tentu saja Do-Cheol tidak terima. Dapatkah Do-Cheol menangkap penjahat yang kejam itu? Apa yang terjadi pada Do-Cheol selanjutnya?

21. Film Action Korea “Snowpiercer” (2013)

Snowpiercer

Disutradarai oleh Bong Joon-Ho, Snowpiercer adalah salah satu film action yang memenangkan banyak penghargaan. Menceritakan tentang masa depan yang dibangun di gerbong-gerbong kereta. Kereta ini terus bergerak dan jika berhenti maka tandanya kiamat.

Untuk menggerakkan kereta, perlu pengorbanan. Jadi dalam gerbong-gerbong tersebut ada beberapa kasta. Tentu saja kasta terbawahlah yang harus dikorbankan dan terletak di gerbong belakang sebagai penggerak utama.

Min-Soo (Song Kang-Ho), seorang pemuda bernama Curtis (Chris Evans) dan Yo-na (Ko Ah-Sung) anak Min-Soo bersatu untuk menghancurkan ketidakadilan. Mereka adalah orang-orang yang termasuk di gerbong belakang.

Tema film ini unik dan bagus. Tidak heran jika mendapatkan banyak sekali penghargaan, seperti di Baeksang Arts Awards 2014 untuk Best Director di KOFRA 2013 mendapatkan penghargaan di Best film, director, best cinematography.

20. Film Action Korea “Steel Rain” (2017)

Steel Rain

Ditulis dan disutradarai oleh Yang Woo-Suk, pembuatan film Steel Rain dimulai pada Februari 2017 dan dirilis pada Desember 2017.

Menceritakan tentang Chul Woo (Jang Woo-Sung) mantan agen handal di Korea Utara. Dia ditugaskan oleh Ree Tae-Han (Kim Kap-Soo) yang seorang perwira tinggi, untuk membunuh 2 orang paling dekat dengan pemimpin mereka karena 2 orang tersebut akan melakukan kudeta.

Suatu saat pimpinan Korea Utara melakukan penampilan publik, sambil menunggu 2 orang tersebut menampakkan diri, tiba-tiba bom jatuh ke kerumunan. Eum Chul-Woo mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi pemimpin Korea Utara.

Eum Chul-Woo dan pemimpin melarikan diri ke Korea Selatan. Kwak Chul-Woo ( Kwak Do-Won) adalah kepala urusan luar negeri di korea selatan. Dia mengetahui adanya kudeta di Korea Utara.

Bersama dengan Eum Chul-Woo, Kwak Chul-Woo berusaha mencegah terjadinya perang nuklir di semenanjung Korea. Berhasilkah mereka?

19. Film Action Korea “The Outlaws” (2017)

The Outlaws

Diangkat dari kisah nyata “Insiden Heuksapa” pada tahun 2007 di mana detektif menangkap 32 orang etnis Korea yang ada di Yanbian China. Ternyata 32 orang tersebut adalah bagian dari cincin kriminal.

Disutradarai oleh Kang Yoon-Sung, The Outlaws menceritakan tentang Jang Chen (Yoon Kye-Sang) seorang rentenir di kawasan Chinatown di Seoul. Jang Chen memiliki 2 orang kepercayaan yang bersifat kejam bernama Wei Sung-Rak (Jin Seon-Kyu) dan Yang Tae (Kim Sung-Kyu).

Ma Suk-Do (Ma Dong-Seok) adalah detektif handal yang bertugas di Chinatown. Suk Do terkenal karena dapat melakukan pendekatan yang baik kepada masyarakat. Ma Suk Do berusaha meringkus Jang yang sulit ditangkap karena basisnya tidak jelas. Dapatkah Ma Suk Do menangkap Jang?

18. Film Action Korea “Rough Cut” (2008)

Rough Cut

Disutradarai oleh Hun Jang dan ditulis oleh Kim Ki Duk, Rough Cut menceritakan tentang seorang aktor bernama Jang Soo-Ta (Kang Ji-Hwan) yang filmnya selalu sukses di pasaran. Pamor Soo-Ta di dunia perfilman memang tidak perlu diragukan lagi.

Suatu hari dia memiliki proyek film action, karena kehandalannya untuk memperagakan film action, Soo Ta mengirim semua lawan mainnya ke rumah sakit. Hal ini tentu mengganggu proses pembuatan film karena tidak ada yang bisa menandingi Soo Ta.

Lee Kang-Pae (So Ji-Sub) adalah kepala gangster yang paling ditakuti nomer dua di Korea. Berbagai tindakan kriminal sukses dilakukan oleh Kang-Pae. Tetapi ada satu hal yang tidak diketahui oleh semua orang, Kang-Pae adalah fans berat dari aktor ternama Soo-Ta.

Karena suatu kejadian, Kang Pae dan Soo Ta tidak sengaja bertemu. Soo Ta pun memiliki ide untuk menjadikan Kang Pae lawan main di film terbarunya.

17. Film Action Korea “Silmido” (2003)

Silmido

Silmido adalah film action selanjutnya yang berdasarkan kisah nyata. Diperankan oleh Sol Kyung-Gu, Ahn Sung-Ki, Heo Joon-Ho dan Jung Jae-Young, Silmido melakukan pengambilan gambar tidak hanya di Korea, tetapi juga di Selandia Baru dan Malta.

Menceritakan tentang kelompok komando Korea Utara yang tertangkap memasuki wilayah Korea Selatan untuk membunuh presiden Park Chung-Hee.

Militer Korea Selatan pun membentuk unit 648 untuk membalasnya. Unit tersebut beranggotakan narapidana hukuman mati dan penjahat yang lain dengan tugas utama membunuh presiden Korea Utara. Proses pelatihan ini dilakukan di Pulau Silmido.

16. Film Action Korea “Cold Eyes” (2013)

Cold Eyes

James (Jung Woo-Sung) seorang pembunuh berdarah dingin sedang melakukan perampokan di Bank bersama dengan anak buahnya. James hanya perlu mengintai dari sebuah atap dan memastikan agar perampokan berjalan rapid an sangat mulus.

Hwang (Sol Kyung-Gu) adalah seorang detektif handal yang bertugas untuk mengatasi penjahat kelas kakap. Hwang bersama dengan Yoon Jo (Han Hyo-Jo) seorang detektif yang memiliki kemampuan mengintai dan Squirrel (Lee Jun-Ho) detektif yang sangat cerdik, bersatu untuk dapat menangkap James.

15. Film Action Korea “A Hard Day” (2014)

A Hard Day

Film ini mengisahkan tentang seorang detektif mengalami banyak kesulitan seharian penuh. Menceritakan tentang Ko Goon-So (Lee Sun-Kyun) yang terjerat masalah penggelapan uang dengan teman-temannya dan sedang dalam penyelidikan oleh kepolisian.

Ada sebuah hari di mana ia terpaksa mendapatkan surat cerai dari istrinya. Selain itu kabar tentang ibunya meninggal juga membuat ia sengsara. Dalam perjalanan untuk menemui ibunya, ia telah menabrak seorang pejalan kaki hingga tewas.

Tidak ingin dipenjara, Goon-So akhirnya membawa mayat pejalan kaki tersebut dan berencana untuk menyembunyikannya di dalam peti jenazah ibunya untuk menghilangkan bukti. Belum lagi ia harus menghadiri rapat penting di kantor.

Kemalangan tak berakhir di hari itu, misteri kehidupan Goon-So dimulai ketika ia mendapat telepon dari seseorang yang misterius dan mengaku bahwa orang tersebut telah menyaksikan kejahatan yang dilakukan Goon-So.

14. Film Action Korea “War of The Arrows” (2011)

War of The Arrows

Film yang memiliki judul lain Arrow:The Ultimate Weapon ini adalah salah satu film aksi Korea dengan bumbu kolosal. Disutradarai oleh Kim Han-Min, film yang dirilis pada 11 Agustus 2011 ini menuai banyak pujian dari kritikus dan menjadi salah satu film terlaris sepanjang tahun 2011.

Dengan latar belakang invasi kedua Manchu di Korea Selatan, film ini mengisahkan tentang seorang pemanah yang berusaha untuk menyelematkan sang adik dari perbudakan Pangeran Dorgon meskipun harus mempertaruhkan hidupnya.

Adalah Choi Nam-Yi (Park Hae-Il), pemanah terampil yang berusaha menyelamatkan adiknya Choi Ja-In (Moon Chae-Won) yang diculik oleh tentara Qing dan mereka juga telah membunuh ayah angkatnya Kim Mu-Seon (Lee Geung-Yong).

Akhirnya Nam-Yi mengejar komandan tentara Qing yang bernama Jyuu Shin-Ra (Ryu Seung-Ryong). Mengetahui bahwa ia sedang diburu Nam-Yi, akhirnya Shin-Ra pun mencari keberadaan Nam-Yi dan terjadilah duel panah di antara mereka berdua.

13. Film Action Korea “The Yellow Sea” (2010)

The Yellow Sea

Menceritakan perjalanan hidup Gu-Nam (Ha Jung-Woo) yang mengalami kesulitan ekonomi dan akhirnya menjadi imigran di Cina. Kehidupan yang tidak mudah di Cina membuat ia harus menerima pekerjaannya sebagai sopir taksi.

Ketika kondisi ekonomi semakin terpuruk, istri Gu-Nam akhirnya merantau kembali ke Korea Selatan agar bisa bekerja dan mengirim uang untuk Gu-Nam. Namun pada akhirnya Gu-Nam tidak pernah menerima kabar lagi dari istrinya. Terlebih ia dipecat dan terlilit hugant pada debt collector.

Pada masa yang sulit itu, Gu-Nam mendapat tawaran pekerjaan dari Myun Jung-Hak (Kim Yoon-Seok) yang seorang gangster. Pekerjaan yang bernilai 10,000 dollar itu adalah untuk membunuh seorang pengusaha.

12. Film Action Korea “Assassination” (2015)

Assassination

Film aksi spionase Korea yang disutradarai, diproduseri dan juga ditulis salah satunya adalah oleh Choi Dong-Hoon ini berhasil meraup pundi-pundi hingga 6 kali lipat harga produksinya. Hal ini menjadikan Assassination bertengger pada peringkat 7 film terlaris di sejarah perfilman Korea.

Berlatar belakang masa penjajahan Jepang di Korea yang terjadi pada tahun 1911. Diawali dengan percobaan pembunuhan Jendral Gubernur Jepang, Kang In-Guk (Lee Geung-Young) oleh pemberontak yang bernama Yem Sek-Jin (Lee Jung-Jae), namun sayangnya gagal.

Lalu 22 tahun kemudian Sek-Jin yang merupakan pimpinan fraksi kemerdekaan Korea juga menjadi informan rahasia Jepang. Kemudian Sek-jin diminta fraksi untuk mengumpulkan tiga pemberontak untuk membunuh In-Guk dan Jenderal Jepang yang bernama Kawaguhi Mamoru (Shim Cheol-Jong).

Tiga pemberontah tersebut antara lain Big Gun (Cho Jin-Wong), Hwang Duk-Sam (Choi Seok-Moon) dan Ahn-Okyun (Jun Ji-Hyun). Tapi tentu saja rencana itu dibocorkan oleh Sek-Jin kepada Jepang. Polemik pun terjadi, termasuk terkuaknya rahasia peristiwa 22 tahun yang lalu.

11. Film Action Korea “Friend” (2011)

Friend

Berlatar belakang Korea di tahun 1970an, film ini menceritakan persahabatan empat pemuda semenjak mereka kecil. Adalah Joon-Seok (Yu Oh-Seong) turunan gangster, Dong-Su (Jang Dong-Gun), Jung-Ho (Jung Woon-Taek) yang humoris dan Sang-Taek (Seo Tae-Hwa) yang pintar.

Menceritakan tentang naik turunnya kehidupan persekolahan mereka, seputar guru yang galak, hukuman di sekolah dan tawuran. Hingga nasib membawa mereka berempat ke arah yang berbeda-beda.

Sang Taek akhirnya melanjutkan sekolah dan Joon-Seok serta Dong-Su aktif sebagai gangster di organisasi mafia. Hingga akhirnya takdir mempertemukan mereka kembali untuk berhadapan satu sama lain.

10. Film Action Korea “A Dirty Carnival” (2006)

A Dirty Carnival

Tidak terlalu banyak menggunakan adegan kekerasan yang berlebihan seperti film aksi pada umumnya, A Dirty Carnival memiliki substansi alur cerita yang mendalam. Tak heran jika film ini masuk ke dalam berbagai macam nominasi penghargaan film Korea.

Adalah Kim Byung-Doo (Jo In-Sung), seorang gangster kelas bawah yang memiliki banyak tekanan hidup dan menjadikan kekerasan serta kriminalitas sebagai satu-satunya jalan untuk mencari makan. Hingga akhirnya ia mendapatkan prestasi sebagai bos dalam jenjang karir sebagai preman.

Masalah menjadi rumit ketika Byung-Doo bertemu dengan teman SMAnya, Min-Ho (Namkoong Min) yang seorang film maker. Min-Ho berencana membuat film gangster yang nyata.

Pengakuan Byung-Doo kepada Min-Ho yang telah membunuh pengacara membuat Min-Ho menghasilkan film yang sama persis dengan kehidupan nyata Byung-Do. Dan dari sinilah puncak masalah Byung-Doo berasal.

9. Film Action Korea “No Mercy” (2010)

No Mercy

Menceritakan tentang seorang dokter forensic bernama Kang Min-Ho (Sol Kyung-Gu) yang putrinya telah diculik oleh komplotan pelaku penculikan dan mutilasi. Secara kebetulan mayat yang telah diteliti oleh Min-Ho adalah salah satu korban penculikan tersebut.

Penculik dan Min-Ho pun berkonspirasi agar Min-Ho dapat membebaskannya dengan syarat penculik tersebut akan memberitahukan di mana tempat putrinya. Min-Ho pun akhirnya memanipulasi mayat korban agar penculik tersebut dibebaskan.

Namun naas, setelah mengetahui lokasi putrinya itu, ternyata putrinya telah terbunuh dan dimutilasi. Selain itu ternyata Kang Min-Hoo dan penculik memiliki ikatan hubungan di masa lalu.

Film aksi bergenre thriller ini berhasil mengantarkan Sol Kyung-Gu sebagai pemenang Aktor Terbaik di Penhargaan Chunsa Film ke 18.

8. Film Action Korea “A Bittersweet Life” (2005)

A Bittersweet Life

Film ini menceritakan tentang Kim Sun-Woo (Lee Byung-Hun) sebagai seorang gangster kepercayaan bos mafia yang bernama Kang (Kim Yeong-Cheol).  Untuk menyembunyikan bisnis mafianya, Mr.Kang menjadikan profesi pemilik hotel sebagai manipulasi pekerjaannya.

Kesetiaan Sun-Woo dipertaruhkan saat ia mendapat tugas dari bos untuk mengawasi kekasih muda bosnya, Yoon Hee-Soo (Shin Min-Ah) yang diduga selingkuh dengan pria lain.

Ternyata benar bahwa kekasih bosnya berselingkuh, tapi bukannya menghabisi, Sun-Woo membiarkan pacar bos untuk kabur. Akibat dari pengkhianatan itulah akhirnya Sun-Woo dihajar oleh bosnya. Film ini sungguh menyajikan profesionalitas dan loyalitas kehidupan gangster.

7. Film Action Korea “New World” (2013)

New World

Adalah sebuah organisasi mafia di Korea yang bernama Goldmoon yang kehilangan pimpinan tertingginya, Direktur Yang (Jang-Gwang). Kemudian terjadilah polemik dalam organisasi untuk memilih Jung-Chung (Hwang Jung-Min) atau Lee Joong-Go (Park Sung-Woong).

Jung-Chung adalah tangan kanan Mr.Yang yang temperamental sementara itu Joong-Go lebih populer di organisasi tapi terlibat dalam kasus korupsi yang sedang diungkap oleh polisi melalui mata-mata yang masuk dalam organisasi bernama Kang Hyung-Chul (Choi Min-Sik).

Film yang dirilis pada 21 Februari dan disutradarai dan ditulis oleh Park Hoon-Jung yang juga sukses dalam film yang ditulisnya yaitu I Saw The Devil ini berhasil menghasilkan pemasukan 31.7 juta dollar, 4 kali lipat dari harga produksinya.

6. Film Action Korea “Sympathy for Mr. Vengeance” (2002)

Sympathy for Mr Vengeance

Film aksi dengan bumbu keluarga ini menceritakan tentang kehidupan Ryu (Shin Ha-Kyung), seorang pekerja pabrik yang buta dan tuli yang memiliki seorang adik perempuan (Im Ji-Eun) yang memerlukan transplantasi ginjal karena gagal ginjal yang dialamilnya.

Ryu yang telah diberhentikan dari pekerjaannya dan mendapat pesangon sebanyak 10 jutawon berusaha untuk menghubungi pasar gelap agar medapatkan ginjal bagi sang adik. Namun malang tak dapat ditolak, selain uang, pasar gelap itu juga meminta ginjal Ryu sebagai ganti ginjal untuk adiknya.

Film yang disutradarai oleh Park Chan-Wook ini merupakan film pertama dari Trilogi Vengeance. Di mana dua film setelahnya berturut-turut adalah Oldboy yang dirilis tahun 2003 dan Lady Vengeance yang muncul di tahun 2005.

5. Film Action Korea “The Chaser” (2008)

The Chaser

Film aksi ini menceritakan seorang detektif bernama Jong-Hoo (Kim Yoon-Seok) yang seorang mantan polisi dan beralih profesi menjadi germo. Keanehan terjadi ketika beberapa gadis yang ia kirim ke klien satu per satu menghilang secara misterius.

Setelah menghilangnya Kim Mi-Jin (Seo Yeong-Hee), Joong-Hoo pun akhirnya memulai penyelidikan dan menemukan bahwasanya pria bernama Yeong-Min (Ha Jung-Woo) yang menjadi pelaku penculikan dan pembunuhan gadis-gadisnya.

Mengetahui bahwa Yeong-Min adalah pelaku tidak serta merta membuat ia tertangkap, karena polisi belum bisa menemukan bukti nyata dan Jong-Hoo pun belum berhasil menemukan Mi-Jin.

Batas waktu yang dimiliki hanya 12 jam, jika tidak berhasil maka Yeong-Min akan bebas. Oleh sebab itu film ini memiliki judul Chaser yang berarti penangkapan dengan batasan waktu.

4. Film Action Korea “I Saw The Devil” (2010)

I Saw The Devil

Ditulis oleh Park Hoon-Jung dan Kim Jee-Woon, film yang berdurasi 141 menit ini berhasil mendapatkan pemasukan 2 kali lipat lebih dari harga produksinya. Tayang pertama kali di Festival Film Sundance, Amerika Serikat.

Menceritakan tentang upaya Kim Soo-Hyeon (Lee Byung-Hun) untuk menghabisi seorang pembunuh berdarah dingin, Kyung-Chul (Choi Min-Sik) yang telah membunuh tunangannya, Jang Joo-Yun (Oh San-Ha) dan memutilisi jasad tersebut.

Berdasarkan informasi dari ayah tunangannya, ada 4 orang yang dicurigai membunuh  Joo-Yun. Sebagai anggota dari organisasi sejenis FBI di Korea, Soo-Hyeon akhirnya mendatangi satu persatu keempat orang yang dicurigai tersebut dan sampailah ia pada Kyung-Chul, sang pembunuh.

Majalah Rolling Stone memberi predikat film ini sebagai 20 film paling seram. Selain itu rencananya film ini juga akan diremake oleh industri film Amerika.

3. Film Action Korea “Joint Security Area” (2000)

Joint Security Area

Film aksi Korea ini menceritakan tentang kehidupan tentara di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara. Pada suatu waktu terjadi insiden di perbatasan Korea Utara yang menyebabkan dua tentara Korea Utara terbunuh dan satu lainnya terluka.

Untuk menyelidiki kasus tersebut dilakukan investigasi oleh Mayor Sophie E. Jean (Lee Young-Ae), seorang tentara Swiss dan ia menemukan beberapa kejanggalan karena terdapat beberapa pihak yang menutupi insiden itu.

Selain itu, Sersan lee Soo-Hyeok (Lee Byung Hun) seorang tentara Korea Selatan dan Sersan Oh Kyeong-Pil (Song Kang-Ho) sebagai tentara Korea Utara, dua orang tokoh inti pada peristiwa tersebut juga tidak memberikan titik terang yang berarti.

Namun berbagai kejanggalan yang ditemukan oleh Shopie turut mengungkap latar belakang yang dimilikinya. Semakin dalam ia menyelidiki insiden tersebut, semakin ragu juga dia untuk mengungkap kejadian pelik yang sebenarnya terjadi.

2. Film Action Korea “The Man from Nowhere” (2010)

The man From Nowhere

Posisi ketiga dalam film action korea diduduki oleh actor Won Bin sebagai pemeran utama film The Man from Nowhere. Film yang dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada 1 Oktober 2010 ini masuk ke dalam film Korea Selatan berpendapatan tertinggi di tahun 2010.

Adalah Cha Tae-Sik (Won Bin) seorang biasa yang menjalankan bisnis pegadaian dan hanya memiliki teman seorang gadis kecil bernama So-Mi (Kim Sae-Ron). Ibu So-Mi, Hyo-Jeong (Kim Hyo-Seo), adalah seorang pecandu heroin yang mencuri narkoba dari penjahat.

Hyo-Jeong kemudian menggadaikan tas berisi narkoba tersebut kepada Tae-Sik. Bos penjahat, Oh Myung-Gyu (Song Young-Chang), akhirnya mengirim bawahannya, Man-Seok (Kim Hee-Won) dan Jong-Seok (Kim Sung-Oh) untuk mengambil narkoba dan menculik Hyo-Jeong dan putrinya.

Sementara itu, anggota lain bernama Du-Chi (Lee Jae-Won) ditugaskan untuk mengambil narkoba di Tae-Sik. Mengetahui bahwa Tae-Sik ahli beladiri dan mengalahkan Du-Chi, maka ia ditugaskan Seok bersaudara untuk melakukan pengiriman narkoba ke Myung-Gyu.

Naas, polisi menangkap Tae-Sik dan menemukan bahwa di belakang mobil yang dikendarai Tae-Sik untuk mengirim narkoba terdapat tubuh Hyo-Jeong dengan organnya yang hilang. Tae-Sik kemudian kabur untuk mencari So-Mi dan terkuak pula jika ia ternyata pensiunan agen operasi hitam.

1. Film Action Korea “Oldboy” (2003)

Old Boy

Film kedua dari sekuel Vengeance yang disutradarai oleh Park Chan-Wook ini menceritakan tentang kisah seorang pegawai kantoran biasa yang bernama Oh Dae-Su (Choi Min-Sik) dan memiliki sifat urakan yang dikenal sebagai pembuat onar.

Suatu ketika Dae-Su diculik orang yang tidak dikenalnya dan ditempatkan di rumah sempit tanpa mengetahui motif di balik penculikannya hingga 15 tahun lamanya.

Ketika ia bebas, dengan bantuan seorang gadis bernama Mi-Do (Kang Hye-Jung), Dae-Su memutuskan untuk membalas dendam dan mencari tahun alasan mengapa dia diculik.

Film ini kemudian diremake industri film Amerika oleh Steven Spielberg dan dibintangi oleh actor Will Smith. Disutradarai oleh Spike Lee, film remake dari Oldboy ini rilis pada 27 November 2013.

Nah sobat film, itulah tadi 30 film aksi korea yang menantang untuk ditonton. Berbagai aksi saling tembak, bunuh, kejar mengejar hingga adegan menegangkan lain versi Korea ini memang patut diacungi jempol.

Apalagi beberapa diantaranya telah menarik minat perindustrian film Hollywood untuk membuat remake dalam versi mereka. Itu berarti film aksi Korea Selatan ini memang memiliki nilai lebih yang patut diperhitungkan bukan?

Category:
Film