insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

50+ Film Petualangan Terbaik

Sobat mencari film petualangan seperti “Petualangan Sherina” nah kami berikan deretan film Petualangan terbaik yang ada dipasaran saat ini. Film petualangan sangat identik dengan keseruan cerita dan menegangkannya alur selama film berlangsung.

Saya yakin, 90% dari anda pasti suka menonton film petualangan. Ya kan? Ngaku deh.. Film petualangan memang tidak pernah membosankan. Apalagi kalau dikemas dengan materi-materi lain seperti persahabatan, percintaan, teknologi, and so on.

Film petualangan yang baru release adalah Jumanji dan Jurasic World tentunya kedua film ini menampilkan adegan-adegan yang seru dan menegangkan, serta efek animasi yang memukau para penonton di bioskop.

Petualangan sangat cocok disandingkan dengan berbagai genre namun biasanya selalu ada tentang action, drama, persahabatan dan percintaan. Bisa dibilang paket komplit dari sebuah genre yakni Film Petualangan. Berikut 50 Film Petualangan Terbaik versi ponselsoak.

50. Film Petualangan “Ronin” (1998)

Ronin

Ronin adalah sebutan untuk Samurai yang tidak memiliki master. Biasanya ia akan memberikan pelayanannnya kepada siapaun yang berminat, dengan bayaran tersendiri.

Deirdre (Natascha McElhone ) menyewa beberapa Ronin, membentuk tim untuk merebut koper penting dari seorang pria yang akan menjualnya ke Rusia.

Namun setelah misi berjalan sesuai rencana, salah satu anggota tim mengambil koper tersebut untuk kepentingannya sendiri.

Tipu daya dan pengkhianatan mulai terbongkar..

Awards                 : Young Hollywood Awards (Best Soundtrack) serta 4 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : John Frankenheimer

49. Film Petualangan “The Goonies” (1985)

The Goonies

Komunitas Goon Docks di Oregon digusur karena lokasinya akan digunakan sebagai lapangan golf baru.

The Goonies, geng anak-anak yang beranggotakan Mikey (Sean Astin) dan Brand Walsh (Josh Brolin) serta 4 anak lainnya ini tidak tinggal diam. Mereka menemukan peta harta karun bajak laut legendaris One-Eyed Willy dan berusaha mencarinya.

Bersama dengan raksasa Sloth (John Matuszak), The Goonies memulai petualangan hebat melalui labirin bawah tanah yang penuh dengan perangkap dan kerangka.

Mereka juga harus menghindar dari kejaran ibu Sloth, Mama Fratelli (Anne Ramsey), dan saudara-saudaranya, Jake (Robert Davi) dan Francis (Joe Pantoliano), yang juga mengejar harta karun tersebut.

Awards                 : Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films (Best Supporting Actress), National Film Preservation Board (National Film Preservation Board), serta 1 penghargaan dan 6 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Richard Donner

48. Film Petualangan “Kong: Skull Island” (2017)

Kong Skull Island

Tahun 1944, dua pilot pesawat tempur Perang Dunia II – pilot Amerika Hank Marlow (John C. Reilly) dan pilot Jepang Gunpei Ikari (Miyavi ) – mendarat dengan parasut di sebuah pulau di Pasifik Selatan setelah pertempuran udara mereka diganggu King Kong.

Pada tahun 1973, agen pemerintah A.S. Bill Randa (John Goodman ) menyewa James Conrad (Tom Hiddleston) untuk memandu sebuah ekspedisi untuk memetakan Pulau Tengkorak.

Mereka dikawal oleh Letkol Preston Packard (Samuel L. Jackson ) dan bawahannya.

Kelompok ini kemudian bergabung dengan seorang fotografer anti-perang, Mason Weaver (Brie Larson), yang percaya bahwa ekspedisi tersebut sesungguhnya adalah operasi militer rahasia.

Awards                 : Golden Trailer Awards (Best Teaser Poster) serta 19 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Jordan Vogt-Roberts

47. Film Petualangan “The Magnificent Seven” (2016)

The Magnificent Seven

Pada tahun 1879, bos perampok sekaligus taipan tambang emas Bartholomew Bogue (Peter Sarsgaard) menguasai Rose Creek, sebuah kota di perbatasan Amerika. Ia memaksa penduduk untuk bekerja di tambangnya.

Setelah majelis gereja kota mengecamnya, Bogue membakar gereja dan membunuh kelompok pemberontak yang dipimpin oleh Matthew Cullen (Matt Bomer).

Janda Matthew, Emma (Haley Bennett), dan temannya, Teddy (Luke Grimes), berusaha mencari pemburu bayaran untuk membantu membebaskan kota. Mereka merekrut Sam Chizolm (Denzel Washington), Marshal AS keturunan Afro-Amerika, yang menyatakan minatnya setelah mendengar keterlibatan Bogue.

Chizolm pun merekrut petarung-petarung lainnya, hingga jumlah mereka berkembang menjadi tujuh orang.

Awards                 : Hawaii Film Critics Society (Best Stunts), Jupiter Award (Best International Actor), serta 16 penghargaan dan 25 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Antoine Fuqua

46. Film Petualangan “The Mummy” (1999)

The Mummy

Evelyn Carnahan (Rachel Weisz) adalah seorang pustakawan Inggris yang tertarik untuk melakukan penggalian arkeologis di kota kuno Hamunaptra. Ia mendapatkan bantuan dari Rick O’Connell (Brendan Fraser ) dan kakaknya, Jonathan (John Hannah).

Mereha harus berhadapan dengan sekelompok penjelajah lain tertarik pada penggalian yang sama, yang tanpa sadar telah menghapuskan kutukan atas Imam Besar Imhotep (Arnold Vosloo) yang telah lama mati.

The Mummy terbangun, dan berusaha memulihkan kembali kekuasaannya.

Awards                 : Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films (Best Make-Up) serta 4 penghargaan dan 21 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Stephen Sommers

45. Film Petualangan “Big Fish” (2003)

Big Fish

Will Bloom (Billy Crudup) adalah wartawan yang tidak memiliki kedekatan dengan ayahnya, Edward (Albert Finney, Ewan McGregor). Selama ini ia hanya berkomunikasi dengan ayahnya melalui ibunya, Sandra (Jessica Lange, Alison Lohman).

Namun ketika mendengar kabar bahwa ayahnya menderita kanker kronis dan menolak kemoterapi, Will dan istrinya, Josephine (Marion Cotillard), segera meninggalkan Prancis untuk mengunjungi ayahnya di Ashton – Alabama.

Selain karena kesibukan ayahnya, hubungan mereka renggang karena Will tidak mempercayai cerita-cerita ayahnya, yang menurutnya tidak masuk akal, dan bahkan lebih mirip dongeng.

Dengan kondisi saat ini, akankah ia bisa memahami ayahnya, kisahnya, atau bahkan dirinya sendiri?

Awards                 : 69 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Tim Burton

44. Film Petualangan “Mission: Impossible – Fallout” (2018)

Mission Imposible Fallout

Dua tahun setelah Ethan Hunt (Tom Cruise) berhasil menangkap Solomon Lane (Sean Harris), anggota Syndicate yang tersisa membentuk organisasi baru yang disebut Apostles. Di bawah kendali pemimpin misterius yang hanya dikenal sebagai John Lark, organisasi ini berencana mengakuisisi tiga inti plutonium.

Ethan dan timnya dikirim ke Berlin untuk mencegah mereka, namun misinya gagal ketika ia harus menyelamatkan Luther (Ving Rhames). Apostles berhasil melarikan diri dengan membawa plutonium.

Bersama dengan agen CIA, August Walker (Henry Cavill), yang dikirim untuk bekerja bersama mereka, Ethan dan timnya harus menemukan kembali plutonium tersebut sebelum terlambat, dengan pengkhianat berada di tengah-tengah mereka.

Awards                 : Austin Film Critics Association (Best Stunts), Broadcast Film Critics Association Awards (Best Action Movie), serta 13 penghargaan dan 31 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Christopher McQuarrie

43. Film Petualangan “True Grit” (2010)

True Grit

Mattie Ross (Hailee Steinfeld) di usianya yang keempat puluh tahun berbagi kisahnya sebagai gadis empat belas tahun dengan pengalaman dan petualangan yang luar biasa:

Putri dari Frank Ross yang keras kepala ini tinggal di Yell County – Arkansas. Ketika ayahnya tewas dibunuh oleh Tom Chaney (Josh Brolin), ia merasa harus bertanggungjawab atas kelangsungan hidup keluarganya.

Setelah mengurus pengiriman jenazah ayahnya, ia menemui Marshall Rueben “Rooster” Cogburn (Jeff Bridges), lelaki tua berpenutup mata yang memiliki nyali besar dalam memburu penjahat.

Bersama dengan Ranger LaBeouf (Matt Damon), mereka bertiga memulai pengejaran atas Chaney yang belakangan diketahui sudah bergabung dengan geng penjahat Lucky Ned Pepper (Barry Pepper).

Awards                 : BAFTA Awards (Best Cinematography), AFI Awards – USA (Movie of the Year), serta 35 penghargaan dan 163 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Ethan Coen, Joel Coen

42. Film Petualangan “3: 10 To Yuma” (2007)

3.10 To Yuma

Setelah kehilangan sebagian kakinya dalam Perang Sipil, Daniel Evans (Christian Bale) beralih menjadi peternak untuk menghidupi keluarganya di Brisbee. Namun ia terbelit hutang dalam jumlah yang cukup besar.

Ia mendapat informasi bahwa sang pembunuh berdarah dingin Ben Wade (Russel Crowe) tertangkap. Ben akan dikirim ke Yuma dengan menggunakan kereta api dari Contention pukul 3:10, agar bisa menjalani proses peradilan.

Ia pun menerima tawaran untuk mengawal Ben dengan imbalan US $ 200,00. Jumlah yang cukup untuk menyelamatkan tanah dan memperbaiki kehidupan keluarganya.

Sepanjang perjalanan, hubungan Dan dengan Ben menjadi dekat. Namun anak buah Ben siap melakukan apapun untuk menyelamatkan bosnya, termasuk memberikan imbalan bagi semua orang yang berhasil menggagalkan misi Dan.

Awards                 : San Diego Film Critics Society Awards (Special Award), Western Heritage Awards (Theatrical Motion Picture), serta 1 penghargaan dan 32 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : James Mangold

41. Film Petualangan “Casino Royale” (2006)

Casino Royale

Casino Royale mengangkat kisah James Bond (Daniel Craig) di awal karirnya sebagai agen 00. Misi pertamanya adalah memata-matai seorang teroris, Mollaka (Sebastien Foucan), di Uganda. Ketika mengikuti petunjuk ke Bahama, ia bertemu Dimitrios (Simon Abkarian) dan pacarnya, Solange (Caterina Murino).

Ia pun mengetahui bahwa Dimitrios terlibat dengan Le Chiffre (Mads Mikkelsen), bankir untuk organisasi teroris dunia, yang diketahui akan mengumpulkan uang dalam permainan poker berisiko tinggi di Montenegro di Le Casino Royale.

MI6 menugaskan 007 untuk bermain melawannya, mengetahui bahwa jika Le Chiffre kalah, itu akan menghancurkan organisasinya. Permainan berlangsung dengan dengan diwarnai banyak trik dan kekerasan, hingga pertaruhan pun meningkat dari sekedar uang.

Awards                 : BAFTA Awards (Best Sound), Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror – USA (Best Thriller Film), British Society of Cinematographers (Best Cinematography), serta 24 penghargaan dan 44 nominasi di berbagai ajang penghargaan

Sutradara            : Martin Campbell

40. Film Petualangan “Jurrasic Park” (1993)

Jurassic Park

Setelah adanya penemuan atas sebuah pulau yang penuh dengan dinosaurus, John Hammond (Richard Attenborough) membentuk tim untuk mengunjungi dan mendokumentasikan area tersebut sebelum dieksploitasi oleh InGen.

Dua di antara mereka adalah Dr. Ian Malcolm (Ian Malcolm)dan pacarnya, Dr. Sarah Harding (Julianne Moore).

Ketika tim mencapai pulau itu, mereka segera menemukan keberadaan tim dari InGen yang dipimpin oleh Peter Ludlow (Arliss Howard). Mereka berada disana untuk membawa dinosaurus ke Amerika, dan akan dipamerkan sebagai daya tarik utama di Taman Dino, San Diego.

Kedua kelompok tersebut mengalami beberapa peristiwa yang menyebabkan semua peralatan komunikasi mereka hilang. Saat itulah teror benar-benar dimulai, ketika mereka harus berjuang untuk bertahan hidup.

Awards                 : Bogey Awards – Germany (Bogey Award in Platin, Golden Screen), Rembrandt Awards (Best Director), serta 2 penghargaan dan 28 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Steven Spielberg

39. Film Petualangan “Hugo” (2011)

Hugo

Hugo adalah anak yatim piatu yang tinggal di stasiun kereta api Paris. Setelah pamannya menghilang, secara diam-diam ia menggantikan tugasnya untuk memastikan jam stasiun  beroperasi dengan baik.

George dan Isabelle Melies, ayah dan anak angkat pemilik toko mainan di stasiun, adalah dua orang yang tahu keberadaannya di sana. Mereka juga tahu bahwa terkadang ia harus mencuri makanan untuk bertahan hidup.

Ia mewarisi kemampuan ayahnya sebagai pembuat jam tangan. Ayahnya bahkan menciptakan manusia mekanik.

Petualangan Hugo dan Isabelle dalam usaha mereka untuk memperbaiki manusia mekanik serta menyelamatkan diri dari penangkapan penjaga stasiun menjadi kisah petualangan yang sangat menarik untuk diikuti.

Awards                 : Academy Awards (Best Achievement in Cinematography/ Sound Mixing/ Sound Editing/ Visual Effects/ Art Direction), Golden Globes (Best Director), serta 56 penghargaan dan 187 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Martin Scorsese

38. Film Petualangan “The Grand Budapest Hotel” (2014)

The Grand Budapest Hotel

Seorang penulis muda (Jude Law) melakukan perjalanan ke Hotel Grand Budapest di Republik Zubrowka. Ia bertemu dengan pemiliknya, Moustafa (F. Murray Abraham), lelaki yang sangat sederhana.

Moustafa mengundangnya untuk makan malam bersama, dan menceritakan kisahnya hingga bisa menjadi pemilik hotel:

Pada tahun 1932, Zero bekerja sebagai petugas lobi di bawah pengawasan Mr. Gustave (Ralph Fiennes), pengawas sekaligus sahabatnya. Gustave mengelola hotel dan karyawannya dengan sangat efisien, dan memiliki kedekatan dengan tamu-tamu wanitanya.

Suatu hari salah satu tamu Gustave, Madame D (Tilda Swinton)”, meninggal dan mewariskan lukisan yang sangat mahal padanya. Putranya, Dmitri (Adrien Brody), yang tidak terima lalu menuduh Gustave telah membunuhnya.

Gustave dipenjara. Akankah ia mati di sana?

Awards                 : Academy Awards (Best Achievement in Costume Design/ Makeup and Hairstyling/ Original Score/ Production Design/ Motion Picture of the Year), Golden Globes (Best Motion Picture), serta 128 penghargaan dan 219 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Wes Anderson

37. Film Petualangan “Inglorious Basterds” (2009)

Inglourious Basterds

Selama Perang Dunia II, Letnan Aldo Raine (Brad Pitt) memimpin pasukan tentara Yahudi-Amerika untuk membunuh para anggota Nazi yang telah menduduki Prancis. Reputasi mereka membuat pasukan Jerman sendiri merasa takut.

Di Paris, Shosanna (Mélanie Laurent) menjalankan usaha bioskopnya, dan secara tidak sengaja dipilih untuk menjadi tuan rumah pemutaran perdana salah satu film propaganda Dr. Josef Goebbels.

Dengan semua komando tinggi Jerman dijadwalkan untuk hadir – termasuk Hitler, Goering dan Martin Bormann – acara itu menjadi kesempatan ideal bagi Letnan Raine dan orang-orangnya untuk mengakhiri perang dengan cepat.

Shosanna, gadis Yahudi yang orang tua serta saudara-saudaranya terbunuh di depan matanya, juga memiliki rencana sendiri untuk perayaan malam itu.

Awards                 : Academy Awards (Best Performance by an Actor in a Supporting Role), BAFTA Awards (Best Supporting Actor), serta 129 penghargaan dan 169 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Quentin Tarantino

36. Film Petualangan “Apocalypto” (2006)

Apocalypto

Ketenangan suku Maya terganggu oleh serangan brutal dari orang-orang yang memburu budak dan korban bagi para dewa. Jaguar Paw (Rudy Youngblood) kemudian menyembunyikan istri dan anak-anaknya di dalam sebuah lubang.

Paw tertangkap saat ia sedang berjuang bersama rakyatnya, namun ia terus bertahan hidup dan menyelamatkan keluarganya.

Awards                 : Central Ohio Film Critics Association (Best Cinematography), Dallas-Fort Worth Film Critics Association Awards (Best Cinematography), serta 7 penghargaan dan 23 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Mel Gibson

35. Film Petualangan “Back to The Future” (1985)

Back to The Future

Hidup Marty McFly (Michael J. Fox) tidak berjalan dengan baik. Keluarganya berantakan : ayahnya, George (Crispin Glover), selalu bermasalah di tempat kerjanya dan ibunya, Lorraine (Lea Thompson), adalah pecandu alkohol.

Suatu hari, Marty ia dihubungi oleh Dr. “Doc” Emmet Brown (Christopher Lloyd) untuk mengunjunginya di Twin Pines Mall pukul 1:15 pagi. Doc telah menciptakan mesin waktu dan bermaksud meluncurkannya.

Marty secara tidak sengaja mengaktifkannya. Ia terlempar ke tahun 1955 di mana ia secara tidak sengaja menghalangi pertemuan orang tuanya yang remaja.

Marty harus menemukan cara untuk meyakinkan Doc muda bahwa ia berasal dari masa depan, menyatukan kembali orang tuanya, dan kembali ke masa depan

Awards                 : Academy Awards (Best Sound Effects Editing), Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films (Best Science Fiction Film/ Actor/ Special Effects), serta 16 penghargaan dan 25 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Robert Zemeckis

34. Film Petualangan “The Hunger Games” (2012)

Hunger Games

Di Amerika Utara, tepatnya di sebuah tempat di masadepan yang dikenal sebagai Panem, Capitol memperingati pemberontakan di masa lalu sekaligus mencegah terjadinya kembali dengan mengadakan sebuah permainan yang disebut Hunger Games.

Aturan mainnya sederhana. Setiap distrik akan mengirimkan seorang anak laki-laki dan perempuan berusia 12-18 tahun untuk berkompetisi dalam acara yang disiarkan di televisi ini. Permainan berakhir ketika tertinggal 1 orang bertahan hidup mengalahkan yang lainnya.

Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) adalah seorang gadis berusia 16 tahun dari Distrik 12 yang menjadi sukarelawan untuk adik perempuannya yang berusia 12 tahun, Prim (Willow Shields). Ketika nama Prim dipilih, ia maju untuk menggantikannya.

Bersama dengan temannya, Peeta Mellark (Josh Hutcherson), mereka dibawa ke Capitol untuk menjalani pelatihan intensif sebelum terjun ke permainan hidup dan mati ini.

Awards                 : BAFTA Awards (Best Feature Film), Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films (Best Actress), serta 31 penghargaan dan 48 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Gary Ross

33. Film Petualangan “Blood Diamond” (2006)

Blood Diamond

Solomon Vandy (Djimon Hounsou) memiliki mimpi bahwa anaknya, Dia (Kagiso Kuypers), akan menjadi seorang dokter. Namun mimpinya hancur ketika pada tahun 1999, terjadi pemberontakan di Sierra Lione. Ia dan warga desanya diculik untuk bekerja secara paksa di tambang berlian.

Ketika menemukan berlian besar berwarna merah muda, ia menyembunyikannya. Komandan pemberontak melihat dan akan mengambilnya, namun tentara pemerintah telah terlebih dahulu menyerbu mereka.

Cerita tentang berlian ini sampai ke telinga Danny Archer (Leonardo DiCaprio), seorang penyelundup dari Zimbabwe. Danny memberikan tawaran kepada Salomon untuk menukar berlian tersebut dengan keluarganya yang hilang.

Dengan bantuan jurnalis Maddy Bowen (Jennifer Connelly), istri dan putrinya berhasil ditemukan dan diselamatkan di kamp pengungsian. Sementara Dia telah diculik dan dipaksa bergabung dengan tentara pemberontak.

Awards                 : Black Reel Awards (Best Supporting Actor), Image Awards (Outstanding Supporting Actor in a Motion Picture), serta 6 penghargaan dan 32 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Edward Zwick

32. Film Petualangan “127 Hours” (2010)

127 Hours

Diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada April 2003, Aron Ralston (James Franco), seorang insinyur sekaligus pendaki, melakukan perjalanan ke Blue John Canyon tanpa memberitahu siapa pun. Ia bermaksud menghabiskan akhir pekan melakukan apa yang dia sukai: mendaki tebing yang terisolasi.

Ia sempat bertemu dengan Kristi (Kate Mara) dan Megan (Amber Tamblyn), menghabiskan beberapa jam bersama, kemudian berpisah. Saat menuruni celah tebing, sebuah batu jatuh dan menghimpit lengannya. Ia mencoba menemukan cara untuk terbebas, namun tidak berhasil.

Selama lima hari kekurangan air dan tanpa makanan, ia mengalami delusi. Ia pun terpaksa mematahkan lengannya agar bisa bertahan hidup.

Awards                 : AARP Movies for Grownups Awards (Best Director), AFI Awards (Movie of the Year), serta 21 penghargaan dan 148 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Danny Boyle

31. Film Petualangan “The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe” (2005)

The Chronicles of Narnia The Lion The Witch The Wardrobe

Diangkat dari buku C. Lewis dengan judul yang sama, film ini mengisahkan 4 kakak beradik yang dikirim untuk tinggal bersama Profesor Kirke (Jim Broadbent) selama terjadinya perang.

Suatu hari saat bermain petak umpet, Lucy (Georgie Henley ) si bungsu menemukan pakaian yang mengarah ke tanah ajaib bernama Narnia. Saat itu Narnia dikuasi White Witch (Tilda Swinton) yang jahat, yang membuat Narnia terkubur salju selama 100 tahun.

Menurut ramalan kuno di Narnia, Edmund (Skandar Keynes), Lucy, Peter (William Moseley), dan Susan (Anna Popplewell ) adalah orang-orang terpilih yang akan mengalahkan White Witch. Dengan bantuan singa penguasa Narnia, Aslan, mereka harus menggunakan semua kekuatan mereka dan memenuhi takdir mereka.

Awards                 : Academy Awards (Best Achievement in Makeup), BAFTA Awards (Best Make Up/Hair), serta 13 penghargaan dan 47 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Andrew Adamson

30. Film Petualangan “Interstellar” (2014)

Interstellar

Cooper (Matthew McConaughey), seorang mantan insinyur dan pilot sains, tinggal di tanah pertaniannya di Midwest bersama kedua anaknya,  Murph (Mackenzie Foy) dan Tom (Timothée Chalamet).

Saat badai pasir dahsyat menghancurkan tanaman, Bumi menyadari bahwa kehidupan mereka akan berakhir bersamaan dengan tidak adanya persedian makanan lagi.Cooper yang cerdas dan mampu  mengemudikan pesawat kemudian ditugaskan oleh NASA untuk menemukan pengganti Bumi.

Akankah ia mengambil tugas tersebut dengan resiko tidak akan bertemu lagi dengan anak-anaknya?

Awards                 : Academy Awards (Best Achievement in Visual Effects), BAFTA Awards (Best Special Visual Effects), serta 42 penghargaan dan 145 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Christopher Nolan

29. Film Petualangan “Star Wars: The Force Awakens” (2015)

Star Wars The Force Awakens

30 tahun setelah kekalahan Darth Vader dan Empire, seorang pemulung dari planet Jakku, Rey (Daisy Ridley), menemukan droid BB-8 yang menyimpan rahasia keberadaan Luke Skywalker (Mark Hamill) yang telah lama hilang.

Ia bersama seorang stormtrooper pemberontak, Finn (John Boyega), meminta bantuan Han Solo (Harrison Ford) dan Chewbacca (Peter Mayhew) untuk membawa droid tersebut kepada Princess Leia (Carrie Fisher). Mereka pun terjebak dalam pertempuran antara The Resistance dan legion First Order.

Awards                 : BAFTA Awards (Best Achievement in Special Visual Effects), Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films (Best Science Fiction Film/ Writing/ Actor/ Supporting Actor/ Music/ Editing/ Make-Up/ Special Effects), serta 53 penghargaan dan 129 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : J.J. Abrams

28. Film Petualangan “Harry Potter and The Deathly Hallows: Part 1” (2010)

Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1

Kekuatan Voldemort (Ralph Fiennes) semakin kuat. Ia berhasil mengendalikan Kementerian Sihir dan Hogwarts.

Harry (Daniel Radcliffe), Ron (Rupert Grint), dan Hermione (Emma Watson) memutuskan untuk menyelesaikan pekerjaan Dumbledore (Michael Gambon), serta berusaha menemukan Horcrux yang lain agar dapat mengalahkan Voldemort.

Dengan kecilnya harapan bagi mereka bertiga serta seluruh dunia penyihir, mereka harus melakukan segalanya dengan cepat sesuai dengan rencana.

Awards                 : British Animation Awards (Best Film/TV Graphics), Empire Awards (Best Sci-Fi/Fantasy), serta 13 penghargaan dan 55 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : David Yates

27. Film Petualangan “Harry Potter and The Deathly Hallows: Part 2” (2011)

Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2

Harry (Daniel Radcliffe), Ron (Rupert Grint), dan Hermione  (Emma Watson) terus berusaha menemukan sisa Horcrux Voldemort (Ralph Fiennes). Ketika menyadari bahwa ada Horcrux yang tersimpan di Hogwarts, mereka segera menuju kesana.

Namun Voldemort langsung mengetahui tentang misi mereka. Ia mengerahkan pengikutnya untuk menghalangi. Pertempuran pun terjadi di Hogwarts karena banyak orang berjuang untuk melindungi Harry Potter.

Harry yang menyadari bahwa orang-orang mati karena kesalahannya akhirnya melawan Voldemort untuk yang terakhir kalinya.

Banyak rahasia yang terbuka sepanjang perjalanan mereka, dan Deathly Hallows yang misterius serta legendaris pun muncul kembali.

Awards                 : BAFTA Awards (Best Special Visual Effects, Best Feature Film), Screen Actors Guild Awards (Outstanding Performance by a Stunt Ensemble in a Motion Picture), serta 42 penghargaan dan 94 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : David Yates

26. Film Petualangan “Into The Wild” (2007)

Into The Wild

Diangkat dari kisah nyata, film ini bercerita tentang perjalanan Christopher McCandless (Emile Hirsch).

Setelah lulus dari Emory University, Chris meninggalkan barang-barangnya, menyumbangkan seluruh tabungannya untuk kegiatan amal, dan menumpang ke Alaska untuk tinggal di hutan belantara.

Sepanjang perjalanannya, Christ banyak mengalami peristiwa dan berjumpa dengan berbagai karakter baru yang nantinya akan membentuk hidupnya.

Awards                 : Golden Globes (Best Original Song), AFI Awards (Movie of the Year), serta 22 penghargaan dan 103 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Sean Penn

25. Film Petualangan “The Lion King” (1994)

The Lion King

Setelah dinobatkan sebagai calon raja hutan berikutnya, Simba (Matthew Broderick) sang singa muda sangat bersemangat untuk meneruskan kedudukan ayahnya, Mufasa (James Earl Jones), sebagai raja.

Hal ini membuat paman Simba, Scar (Jeremy Irons), cemburu padanya. Ketika Mufasa dibunuh oleh Scar, Simba merasa bertanggung jawab atas kematiannya dan melarikan diri dari rumah.

Ia kemudian bertemu dengan Timon (Nathan Lane ) dan Pumbaa (Ernie Sabella), belajar untuk hidup dengan prinsip Hakuna Matata.

Bertahun-tahun kemudian, dengan dibantu oleh teman masa kecilnya, Nala (Moira Kelly), dan si babon yang bijaksana Rafiki (Robert Guillaume), Simba kembali ke rumahnya.Ia harus menghentikan pemerintahan Scar yang sewenang-wenang, serta memenuhi takdirnya sebagai raja.

Awards                 : Academy Awards ( Best Original Song, Best Original Score), Golden Globes (Best Original Song/ Original Score/ Motion Picture), serta 29 penghargaan dan 31 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Roger Allers, Rob Minkoff

24. Film Petualangan “Iron Man” (2008)

Iron Man

Tony Stark (Robert Downey Jr.), putra dari penemu legendaris dan kontraktor senjata, Howard Stark (Gerard Sanders), adalah playboy miliarder yang jenius sekaligus dermawan.

Ketika ia bepergian ke Irak untuk mempresentasikan senjatanya kepada pasukan yang dipimpin oleh Letkol James Rhodes (Terrence Howard), Stark’s Humvee yang ia tumpangi diserang oleh pejuang musuh. Pecahan peluru dan aki mobil masuk dan mengenai jantungnya.

Untuk bertahan hidup, ia menciptakan semacam batere yang dipasang di jantung. Belakangan ia mengetahui bahwa tersebut juga memberikan ia kekuatan, yang kemudian melahirkan tokoh Iron Man.

Setelah berhasil melarikan diri dan kembali ke rumah, ia menyempurnakan teknologi Iron Man. Namun orang kepercayaannya di Stark Industries telah memiliki rencana tersendiri untuknya.

Awards                 : Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films (Best Science Fiction Film/ Actor/ Director), AFI Awards (Movie of the Year), serta  16 penghargaan dan 67 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Jon Favreau

23. Film Petualangan “Mad Max: Fury Road” (2015)

Mad Max Fury Road

Setelah melarikan diri di padang pasir Wasteland yang luas dan kering, Max Rockatansky (Tom Hardy ) berjuang untuk tetap bertahan dari kejaran Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne) dan geng Wild Boys.

Dalam perjalanan, ia bertemu dengan salah satu letnan kepercayaan Joe, Imperator Furiosa (Charlize Theron), yang baru saja melarikan diri dengan mengunakan truk War Rig lapis baja yang berat. Ia membawa 5 wanita bersamanya.Terjebak dalam pengejaran serta luasnya Wasteland yang mematikan, bisakah mereka bertahan hidup?

Awards                 : Academy Awards (Best Achievement in Film Editing/ Costume Design/ Makeup and Hairstyling/ Sound Mixing/ Sound Editing/ Production Design), AACTA International Awards (Best Film), serta 231 penghargaan dan 219 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : George Miller

22. Film Petualangan “Lawrence of Arabia” (1962)

Lawrence of Arabia

Kisah ini dimulai dengan kematian Lawrence (Peter O’Toole) dalam kecelakaan sepeda motor di Dorset pada usia empat puluh enam, kemudian kilas balik untuk menceritakan petualangannya:

Sebagai seorang perwira intelijen muda di Kairo pada tahun 1916, Lawrence yang memiliki pengetahuan tentang suku Badui ditugaskan untuk menemui Pangeran Arab, serta menjadi penghubung antara Arab dan Inggris dalam perang melawan Turki.

Di padang pasir tersebut, ia mengorganisir pasukan gerilya dan memimpin orang-orang Arab dalam melakukan penyerangan terhadap Turki selama dua tahun.

Ia lalu menuju ke utara untuk membantu seorang Jenderal Inggris menghancurkan kekuatan Kekaisaran Ottoman.

Awards                 : Academy Awards (Best Picture/ Director/ Cinematography/ Art Direction/ Sound/ Film Editing/ Music), BAFTA Awards (Best British Actor/ Film/ Screenplay), serta 20 penghargaan dan 14 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : David Lean

21. Film Petualangan “The Martian” (2015)

The Martian

Saat terjadi badai secara tiba-tiba di Mars, sekelompok tim astronout harus membatalkan misi mereka dan segera kembali ke Bumi. Selama proses evakuasi, salah satu anggota awak, Mark Watney (Matt Damon), terkena proyektil akibat badai dan terlempar.

Awak yang lain terpaksa meninggalkannya, beranggapan bahwa ia sudah meninggal. Namun Mark selamat. Ia harus menemukan cara untuk bertahan hidup hingga misi Mars berikutnya dijadwalkan, empat tahun kemudian.

Setelah NASA mengetahui keberadaannya, Captain Melissa Lewis (Jessica Chastain) bertekad menjalankan misi yang berani dan berbahaya untuk membawanya kembali. Akankah mereka berhasil membawanya kembali hidup-hidup?

Awards                 : Golden Globe (Best Motion Picture, Best Performance by an Actor), 3D Creative Arts Awards (Best Stereography, Best Use of Native 3D), serta 35 penghargaan dan 195 nominasi di berbagai ajang penghargaan

Sutradara            : Ridley Scott

20. Film Petualangan “King Kong” (2005)

King Kong

Mengambil setting tahun 1930-an, film ini berkisah tentang sekelompok penjelajah dan pembuat film dokumenter yang melakukan perjalanan ke Skull Island yang misterius (dekat Sumatra), untuk menyelidiki legenda gorila raksasa bernama Kong.

Beberapa di antaranya adalah produser Carl Denham (Jack Black), penulis Jack Driscoll (Adrien Brody), Captain Englehorn (Thomas Kretschmann), serta artis cantic Ann Darrow (Naomi Watts)

Setiba di sana, mereka menemukan bahwa King Kong adalah makhluk nyata yang hidup di hutan besar di mana makhluk dari zaman prasejarah telah dilindungi dan disembunyikan selama jutaan tahun.

Pencarian ini menempatkan mereka melawan Kong dan musuh dinosaurusnya.

Pada akhirnya, kecantikan Ann berhasil mengalihkan perhatian Kong sehingga ia bisa dilumpuhkan. Kong dibawa ke New York untuk dipamerkan dalam suatu pertunjukan. Namun berapa lamakah makhluk setinggi 25 kaki ini bisa tunduk pada kekuatan manusia?

Awards                 : Academy Awards (Best Achievement in Sound Mixing/ Sound Editing/ Art Direction), BAFTA Awards (Best Achievement in Special Visual Effects), serta 42 penghargaan dan 101 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Peter Jackson

19. Film Petualangan “Inception” (2010)

Inception

Cara kerja Dominic Cobb (Leonardo DiCaprio) bukan dengan membobol rumah, kantor, atau bahkan komputer seseorang. Ia mendapatkan informasi yang dibutuhkannya dengan masuk ke pikiran orang itu melalui mimpi-mimpi mereka.

Cobb adalah buronan, yang merindukan anaknya.

Seseorang mendekati Cobb dan ingin mempekerjakannya. Bukan untuk mendapatkan informasi, namun untuk mengimplan sesuatu, suatu proses yang disebut ‘Inception’. Karena ini merupakan pekerjaan yang sulit, Cobb ragu untuk melakukannya.

Namun ketika pria itu menjanjikan akan membantu Cobb mendapatkan anaknya kembali, Cobb setuju. Ia pun mengumpulkan timnya.Ada beberapa hal yang tidak ia ceritakan kepada timnya, yang sesungguhnya sangat berbahaya. Dan ketika hal itu terjadi, mereka tidak yakin lagi apa yang harus dilakukan.

Awards                 : Academy Awards (Best Achievement in Cinematography/ Sound Mixing/ Sound Editing/ Visual Effects), BAFTA Awards (Best Production Design/ Sound/ Special Visual Effects), serta 149 penghargaan dan 205 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Christopher Nolan

18. Film Petualangan “Captain America: Civil War” (2016)

Captain America Civil War

Ketika ketakutan masyarakat terhadap superhero mulai meningkat, pemerintah memutuskan untuk menciptakan Undang-Undang Registrasi Pahlawan, sebuah undang-undang yang membatasi tindakan pahlawan.

UU ini memecah belah The Avengers. Iron Man (Robert Downey Jr. ) mendukung, kare ia merasa bahwa sangat penting untuk membatasi setiap hal yang mereka lakukan agar tidak menimbulkan kehancuran di kota.

Namun Captain America (Chris Evans ) merasa bahwa mereka tidak dapat bergantung pada pemerintah untuk melindungi serta menyelamatkan dunia.

Perpecahan ini meningkat menjadi pertarungan besar antara Tim Iron Man yang juga melibatkan Black Panther, Vision, Black Widow, War Machine, dan Spider-Man, melawan  dan Tim Captain America yang melibatkan Bucky Barnes, Falcon, Scarlet Witch, Hawkeye, dan Ant Man.Sementara itu, penjahat baru terus bermunculan.

Awards                 : Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films (Best Performance by a Younger Actor), Golden Schmoes Awards (Breakthrough Performance of the Year, Best Action Sequence of the Year), serta  13 penghargaan dan 66 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Anthony Russo, Joe Russo

17. Film Petualangan “Guardians of The Galaxy” (2014)

Guardians Of The Galaxy

Pada tahun 1988, setelah kematian ibunya, Peter Quill (Chris Pratt) muda diculik dari Bumi oleh para Ravagers, sekelompok perompak luar angkasa yang dipimpin oleh Yondu Udonta (Michael Rooker).

Dua puluh enam tahun kemudian di planet Morag, Quill mencuri sebuah bola misterius. Meskipun Quill lolos, Yondu yang mengetahui pencurian tersebut menawarkan hadiah bagi siapun yang berhasil menangkapnya. Di pihak lain, ada Gamora (Zoe Saldana) yang dibayar untuk mendapatkan kembali bola itu.

Ketika Quill mencoba menjual bola itu di Xandar, ibukota Kekaisaran Nova, Gamora menyerangnya. Perkelahian yang terjadi menarik sepasang pemburu hadiah: Rocket (Bradley Cooper), rakun yang dimodifikasi secara genetik dan sibernetika, dan Groot (Vin Diesel), humanoid yang menyerupai pohon.

Petugas Nova Corps menangkap keempatnya, menahan mereka di penjara Kyln. Seorang tahanan yang kuat di sana, Drax (Dave Bautista), mencoba membunuh Gamora karena hubungannya dengan Ronan (Lee Pace) dan Thanos. Quill meyakinkan Drax bahwa Gamora dapat membawa Ronan kepadanya.

Mengetahui bahwa Gamora bisa menjual bola tersebut dengan sangat mahal, Quill, Rocket, Groot, dan Drax bergabung bersamanya.

Awards                 : Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films – USA (Best Actor/ Director/ Make-Up/ Comic-to-Film Motion Picture), Art Directors Guild (Best Fantasy Film), serta 47 penghargaan dan 101 nominasi di berbagai ajang penghargaan

Sutradara            : James Gunn

16. Film Petualangan “Sherlock Holmes” (2009)

Sherlock Holmes

Dengan penangkapan Lord Blackwood (Mark Strong), Sherlock Holmes (Robert Downey Jr.) dan Dr. John Watson (Jude Law) percaya bahwa mereka telah menghentikan salah satu pembunuh paling berbahaya di London, yang bertanggung jawab atas lima kematian dan akan melakukan keenam ketika dia ditangkap.

Beberapa bulan kemudian ia dihukum gantung, disaksikan oleh Watson. Namun desas-desus mulai beredar bahwa iia sebenarnya masih hidup, dan melarikan diri dengan ilmu hitam yang ia miliki.

Ketika mereka membongkar makanya, mereka menemukan mayat lelaki lain di peti mati. Masyarakat London yang mendengar kabar tersebut percaya bahwa Blackwood adalah penjelmaan iblis.

Dengan bantuan Irene Adler (Rachel McAdams), Holmes dan Watson harus menghentikan Blackwood sebelum ia dapat memulai rencananya untuk mengambilalih pemerintahan Inggris dan menguasai dunia.

Awards                 : Golden Globes (Best Actor), ASCAP Film and Television Music Awards (Best Top Box Office Films), serta 8 penghargaan dan 27 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Guy Ritchie

15. Film Petualangan “Avengers: Infinity War” (2018)

Avengers Infinity War

Film ini berpusat pada usaha Thanos (Josh Brolin) untuk mengumpulkan benda terkuat di alam semesta, Batu Infinity, di film ini.

Ia mengirimkan anak buahnya untuk mengambil Time Stone dari Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) dan Mind Stone dari Vision (Paul Bettany).

Iron Man, Bruce Banner, Spiderman, dan Wong berusaha melindungi Doctor Strange. Sementara Captain America, Black Widow, Falcon, Scarlet Witch, dan War Machine berusaha melindungi Vision di wilayah Black Panther.

Putri Thanos, Gamora, bersama dengan Thor dan rekan-rekannya di Guardians of The Galaxy berusaha melakukan pendekatan yang berbeda, yang menghrauskan mereka berhadapan langsung dengan Thanos

Awards                 : Austin Film Critics Association (Best Special Effects Performance), Awards Circuit Community Awards (Best Visual Effects, Best Stunt Ensemble), serta  35 penghargaan dan 49 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Anthony Russo, Joe Russo

14. Film Petualangan “Jaws” (1975)

Jaws

Pulau Amity yang damai diteror oleh keberadaan seekor hiu putih besar. Ia menyerang para perenang, peselancar, dan siapapun yang bermain di sana. Ketakutan pun menyebar.

Setelah banyak upaya yang dilakukan untuk mengusirnya tidak berhasil, Sheriff Brody (Roy Scheider)dan teman-temannya, Hooper (Richard Dreyfuss) dan Quint (Robert Shaw), memutuskan untuk mengejar dan membunuhnya secara langsung.

Awards                 : Academy Awards (Best Sound/ Film Editing/ Original Dramatic Score), Golden Globe (Best Original Score), BAFTA Awards (Best Music), serta 9 penghargaan dan 19 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Steven Spielberg

13. Film Petualangan “The Avengers” (2012)

The Avengers

Loki (Tom Hiddleston), saudara angkat Thor, bekerja sama dengan Tentara Chitauri dan menggunakan kekuatan Tesseract untuk melakukan perjalanan dari Asgard ke Midgard. Mereka berencana menginvasi bumi.

Direktur agensi S.H.I.E.L.D, Nick Fury (Samuel L. Jackson),  kemudian membentuk dan menggerakkan proyek Avengers, menggabungan kekuatan Iron Man; Captain America, Hulk, Thor; Natasha Romanoff, Black Widow, serta Hawkeye untuk menyelamatkan dunia.

Awards                 : Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films   (Best Science Fiction Film/ Supporting Actor/ Director/ Special Effects), Annie Awards (Animated Effects in a Live Action Production), serta 33 penghargaan dan 79 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Joss Whedon

12. Film Petualangan “The Girl With The Dragon Tatoo” (2011)

The Girl With The Dragon Tattoo

Film yang diangkat dari novel karya Stieg Larsson ini berkisah tentang Mikael Blomkvist (Daniel Craig), seorang jurnalis yang berusaha mengungkap hilangnya keturunan keluarga kaya 40 tahun yang lalu.

Ia dibantu seorang hacker bergaya punk yang bernama Lisbeth Salander (Rooney Mara). Upaya mereka ini justru menyingkap konspirasi besar, yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Awards                 : Academy Awards (Best Editing), Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films (Best Horror/ Thriller Film), serta 26 penghargaan dan 90 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : David Fincher

11. Film Petualangan “Star Trek” (2009)

Star Trek

Ayah dari James T. Kirk (Chris Pine ) meninggal di kapal luar angkasa dalam usaha pencarian Duta Besar Spock (Leonard Nimoy) tepat di hari kelahirannya. James tumbuh dewasa di Vulcan dengan mengalami banyak bullyan karena keturunan campurannya.

Merasa tertantang oleh pernyataan Kapten Christopher Pike (Bruce Greenwood) tentang potensinya, ia kemudian bergabung dengan Starfleet.

Ketika terjadi kondisi darurat di Vulcan, ia bersama-sama dengan Uhura (Zoe Saldana), Sulu (John Cho), dan Chekov (Anton Yelchin) memulai petualangannya di kapal tercanggih yang pernah ada, USS Enterprise, berjuang mencegah kehancuran dunia.

Awards                 : Academy Awards (Best Achievement in Makeup), Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films (Best Make-Up), serta 23 penghargaan dan 92 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : J.J. Abrams

10. Film Petualangan “The Dark Knight” (2008)

The Dark Knight

Satu tahun setelah peristiwa Batman Begins, Batman (Christian Bale), Gordon (Gary Oldman), dan DA baru, Harvey Dent (Aaron Eckhart) berencana untuk melancarkan serangan terhadap gerombolan penjahat dengan menangkap akuntangerombolan tersebut, Lau (Chin Han).

Lau diculik dari gedungnya oleh Batman dan dijebloskan ke penjara. Ia pun membocorkan rahasia yang mengakibatkan hampir semua bos gerombolan dijebloskan ke penjara. Bos gerombolan yang putus asa beralih ke Joker (Heath Ledger), seorang psikopat sadis dengan rambut hijau dan setelan ungu.

Joker membunuh seorang hakim, komisaris polisi dan mencoba membunuh Walikota dan Harvey. Tindakan Joker ini menghasilkan anarki dan kekacauan di antara orang-orang Gotham.

Awards                 : Academy Awards (Best Performance by an Actor in a Supporting Role, Best Achievement in Sound Editing), Golden Globes (Best Supporting Actor), serta 151 penghargaan dan 155 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Christopher Nolan

09. Film Petualangan “Cast Away” (2000)

Cast Away

Setelah mengalami kecelakaan pesawat, Chuck Noland (Tom Hanks ) menemukan dirinya terdampar sendirian di tepi sebuah pulau tropis. Ia mulai mengalami frustasi ketika menyadari betapa kecilnya peluangnya untuk kembali ke peradaban.

Empat tahun berlalu, Chuck belajar untuk bertahan hidup sendiri. Foto kekasihnya, Kelly Frears (Helen Hunt), menjadi sumber kekuatan yang selalu memberikan ia harapan.Akhirnya Chuck mengambil kesempatan untuk pulang ke rumah. Ia membuat rakit kayu, dan mengarungi lautan yang luas untuk bisa kembali bertemu dengan Kelly.

Awards                 : Golden Globes (Best Performance by an Actor), Blockbuster Entertainment Awards (Favorite Supporting Actress), serta 13 penghargaan dan 35 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Robert Zemeckis

08. Film Petualangan “Pirates of The Carribean: The Curse of The Black Pearl” (2003)

Pirates of The Carribean Curse of The Black Pearl

William Turner (Orlando Bloom), seorang pandai besi muda yang cerdas, bekerja sama dengan bajak laut “Kapten” Jack Sparrow (Johny Depp) yang eksentrik untuk menyelamatkan cintanya, sang putri Gubernur Elizabeth Swann (Keira Knightley).

Elizabeth disandera oleh Barbossa (Geoffrey Rush), mantan sekutu Jack, yang berniat untuk mengorbankannya ke lautan agar dapat menghapus kutukan Barbosa dan awak kapalnya.

Will dan Jack mencuri sebuah kapal dari Angkatan Laut Kerajaan dan tiba di Tortuga, sebuah pelabuhan bajak laut. Dengan bantuan bajak laun Joshamee Gibbs (Kevin McNally) dan awak kapalnya, mereka berlayar untuk menyelamatkan Elizabeth dan merebut mutiara hitam kembali.

Sementara itu Barbossa baru menyadari bahwa bukan darah Elizabethlah yang ia butuhkan. Darah siapa itu?

Awards                 : BAFTA Awards (Best Make Up/Hair), Screen Actors Guild Awards (Outstanding Performance by a Male Actor in a Leading Role), serta 36 penghargaan dan 103 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Gore Verbinski

07. Film Petualangan “Indiana Jones and The Last Crusade” (1989)

Indiana Jones and The Last Crusade

Petualang sekaligus arkeolog terkenal Indiana Jones (Harrison Ford) memperoleh petunjuk dan peta untuk menemukan Holy Grail.

Ia berusaha mencarinya, sekaligus mencari ayahnya, Dr. Henry Jones (Sean Connery), yang menghilang di Italia saat menjalankan misi yang sama.

Indiana harus berhadapan dengan Nazi yang juga mengejar Holy Grail, benda yang dibutuhkan untuk menjadikan ras super mereka sebagai penguasa dunia.

Awards                 : Academy Awards (Best Sound Effects Editing), GoldSpirit Awards (Best Edition of an Existing Soundtrack), serta 6 penghargaan dan 22 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Steven Spielberg

06. Film Petualangan “Raiders of The Lost Ark” (1981)

Adolf Hitler memerintahkan orang-orangnya untuk mencari Tabut Perjanjian yang legendar

Raider of The Lost Arkis, kotak penyimpanan 10 Hukum Allah yang diyakini memiliki kekuatan gaib : menghancurkan suatu pasukan.

Pemerintah A.S. meminta bantuan Dr. Indiana Jones (Harrison Ford) untuk menggagalkan misi tersebut

Dalam kejaran pasukan Hitler, Indiana harus melakukan penggalian besar-besaran dan berusaha menemukan Tabut Perjanjian yang telah lama terkubur, sebelum semuanya terlambat.

Awards                 : Academy Awards (Best Art Direction/ Sound/ Film Editing/ Visual Effects), BAFTA Awards (Best Production Design), serta 30 penghargaan dan 24 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Steven Spielberg

05. Film Petualangan “The Lord of The Rings: The Fellowship of The Ring” (2002)

The Lord of The Ring The Fellowship of The Ring

 

Sebuah cincin kuno yang dianggap telah hilang selama berabad-abad tiba-tiba jatuh ke tangan hobbit kecil bernama Frodo (Elijah Wood). Ketika mengetahui bahwa cincin tersebut adalah One Ring milik Raja Kegelapan Sauron, Frodo harus melakukan perjalanan menuju Cracks of Doom untuk menghancurkannya.

Bersama dengan Gandalf (Ian McKellen), Legolas (Orlando Bloom), Gimli (John Rhys-Davies), Aragorn (Viggo Mortensen), Boromir (Sean Bean), dan tiga teman hobbit lainnya, ia harus melewati gunung, salju, kegelapan, hutan, sungai, dan dataran untuk menghancurkan kemungkinan kembalinya sang Raja Kegelapan.

Awards                 : Academy Awards (Best Cinematography/ Original Score / Makeup/ Visual Effects), BAFTA Awards (Best Film/ Visual Effects/ Make Up), serta 111 penghargaan dan 124 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Peter Jackson

04. Film Petualangan “The Lord of The Rings: The Return of The King” (2003)

The Lord of The Rings The Return of The King

Perang Cincin mencapai klimaksnya ketika penguasa gelap Sauron mengarahkan perhatiannya pada Minas Tirith, ibukota Gondor. Para anggota persekutuan di Rohan pun diperingatkan tentang serangan yang akan datang.

Gandalf (Ian McKellen) dan Pippin (Billy Boyd) segera menemui Denethor (John Noble) yang telah bertindak sebagai penjaga sementara Gondor selama berabad-abad, sampai keturunan raja yang sesungguhnya kembali.

Raja ini tidak lain adalah Aragorn (Viggo Mortensen), yang harus mengatasi keraguan dirinya sendiri sebelum dia dapat mengambil peran yang ditakdirkan untuk dipenuhi.

Sementara itu, Frodo (Elijah Wood) dan Sam (Sean Astin) terus membawa Cincin Satu menuju Mordor, dipandu oleh Gollum (Andy Serkis). Yang tidak mereka ketahui adalah bahwa Gollum memimpin mereka ke dalam jebakan sehingga dia dapat merebut kembali Cincin itu untuk dirinya sendiri.

Satu-satunya cara untuk memenangkan perang sekaligus menyelamatkan semua makhluk hidup di Middle Earth adalah dengan menghancurkan Cincin.

Awards                 : Academy Awards (Best Picture/ Director/ Adapted Screenplay/ Film Editing/ Art Direction/ Costume Design/ Makeup/ Original Score/ Original Song/ Sound Mixing/ Visual Effects), serta 198 penghargaan dan 122 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Peter Jackson

03. Film Petualangan “Avatar” (2009)

Avatar

Pada tahun 2154 dimana manusia telah menghabiskan sumber daya alam Bumi, Bumi mengalami krisis energi yang parah. The Resources Development Administration (RDA) mulai mengeksplorasi tambang untuk mineral berharga di Pandora, bulan layak huni dalam sistem bintang Alpha Centauri.

Pandora dihuni oleh Na’vi, humanoids sapient berkulit biru yang hidup dalam harmoni dengan alam dan menyembah dewi ibu bernama Eywa. Untuk menjelajahi biosfer Pandora, para ilmuwan menggunakan hibrida manusia Na’vi yang disebut “avatar” yang dioperasikan oleh manusia.

Jake Sully (Sam Worthington), mantan marinir yang lumpuh, menggantikan saudara kembarnya yang identik dalam proyek tersebut. Grace Augustine (Sigourney Weaver), kepala Program Avatar, awalnya menganggap Sully sebagai pengganti yang tidak memadai.

Saat sedang melindungi avatar Grace Dr. Norm Spellman (Joel David Moore) mengumpulkan data biologis, avatar Jake diserang. Ia pun melarikan diri ke hutan dan diselamatkan oleh Neytiri (Zoe Saldana), seorang wanita Na’vi.

Neytiri yang melihat tanda keberuntungannya lalu membawanya ke tengah-tengah klan, dimana ibu Neytiri yang juga merupakan pemimpin spiritual disana, Mo’at (CCH Pounder), memerintahkan putrinya untuk menginisiasi Jake ke dalam masyarakat mereka.

Awards                 : Academy Awards (Best Achievement in Cinematography/ Visual Effects/ Art Direction), Golden Globes (Best Director, Best Motion Picture), serta 85 penghargaan dan 128 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : James Cameron

02. Film Petualangan “Life of Pi” (2012)

Life of Pi

Pi (Suraj Sharma, Irrfan Khan) berasal dari Pondicherry, India.

Suatu hari, ayahnya yang juga pemilik kebun binatang menyatakan bahwa pemerintah tidak lagi memberikan bantuan untuk pengelolaan kebun binatang itu. Mereka lalu memutuskan untuk pindah ke Canada dan menjual hewan-hewannya disana.

Perjalanan mereka di atas kapal kargo diserang badai yang kemudian menenggelamkan kapal itu. Pi berhasil menyelamatkan diri dengan sebuah sekoci, ditemani zebra, orangutan, hyena, dan harimau Bengal yang diberi nama Richard Parker.

Terdampar di Samudera Pasifik, ditemani hyena yang agresif dan Richard Parker yang kelaparan, Pi harus menemukan cara untuk bertahan hidup.

Awards                 : Academy Awards (Best Directing/ Cinematography/  Music/ Visual Effect), Golden Globe (Best Original Score), serta  78 penghargaan dan 129 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Ang Lee

01. Film Petualangan “The Revenant” (2015)

The Revenant

Pada akhir 1823, Hugh Glass (Leonardo DiCaprio) memandu Andrew Henry (Domhnall Gleeson ) dan timnya melintasi wilayah yang masih liar. Ketika ia dan putranya, Hawk (Forrest Goodluck), sedang berburu, kamp diserang oleh gerombolan Arikara. Ia lalu membawa para survivor menuju Benteng Kiowa.

Ketika Glass sekarat akibat diserang oleh beruang, John Fitzgerald (Tom Hardy) yang ketakutan bahwa Arikara akan kembali menyerang, mengusulkan untuk membunuh Glass dan meninggalkannya.

Henry yang tidak setuju lalu membayar Jim Bridger (Will Poulter) dan Fitzgerald untuk menjaganya bersama dengan Hawk. Setelah kepergian yang lain, Fitzgerald mencoba membunuh Glass namun digagalkan oleh Hawk. Fitzgerald pun membunuh Hawk dan membujuk Bridger untuk meninggalkan Glass.

Setibanya di benteng, Fitzgerald melapor kepada Henry bahwa Glass telah mati dan Hawk menghilang.

Awards                 : Academy Awards (Best Performance by an Actor in a Leading Role/ Directing/ Cinematography), Golden Globes (Best Motion Picture/ Actor/ Director), serta 85 penghargaan dan 184 nominasi di berbagai ajang

Sutradara            : Alejandro G. Iñárritu

50 bukan jumlah yang cukup untuk mewakili film-film petualangan yang layak tonton. Produksi film dengan genre ini memang luar biasa besar, dan hampir semuanya laku di pasaran.

Nah kalau anda suka film petualangan apa?