insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

50+ Film Romantis Terbaik di Dunia

Mencari Film Romantis terbaik di dunia sampai saat ini? kami kumpulkan film romantis dari Hollywod, Eropa, Asia (Korea, China, Jepang & Thailand), Film percintaan yang berkisah tentang keluarga, hubungan pacar, pertemanan yang biasanya diuji dengan beragam hal.

Dari semua jenis film yang ada di dunia, film bergenre romance adalah yang paling mudah diterima oleh masyarakat luas. Selain itu, film ini juga adalah genre film yang paling banyak dibuat.

Di Asia sendiri Indonesia, Thailand, Korea & China film genre ini cukup banyak berada pada layar kaca bioskop dibanding film action, namun jika di barat bisa dikatakan cukup berimbang film dengan beragam genre, menyesuaikan dengan selera pasar.

Film genre romantis selalu ramai penikmat terutama kaum hawa dan sisanya oleh pria, diperankan oleh aktris dan aktor terkenal membuat film ini semakin ramai diperbincangkan dan seru untuk ditonton.

Banyaknya judul film bergenre romance tentunya bikin kamu bingung untuk memilih mana judul film yang paling seru. Nah, jangan khawatir lagi! Di sini, kami telah merangkum 50 judul film romantis terbaik khusus buat kamu!

50. Film Romantis “Twilight” (2008)

twilight 1

Ketika ibunya bercerai dengan ayahnya, Isabela Swan (Kristen Stewart) pindah ke sebuah kota kecil di negara bagian Washington. Di sana ia bersekolah, namun tidak mendapat banyak teman karena ia adalah sosok yang pendiam.

Di sekolah itu ada sesosok murid misterius bernama Edward Cullen (Robert Pattinson). Sosok Edward yang misterius membuat Bela penasaran terhadapnya, hingga pada akhirnya ia jatuh cinta kepadanya.

Edward adalah vampir yang mampu membaca pikiran, dan dari kemampuannya itu ia bisa mengetahui apa yang dipikirkankan oleh Bela. Ia pun merespon perasaan Bela itu, dan mereka pun memulai hubungan asmara mereka.

Pada suatu hari keluarga Cullen didatangi oleh sekelompok vampir penghisap darah. Edward yang kala itu sudah dekat dengan Bela harus melindunginya dari ancaman para vampir itu.

49. Film Romantis “If I Stay” (2014)

if i stay 1

Mia Hall (Chloe Grace Moretz) adalah seorang pemain cello yang sangat berbakat. Ia tinggal dalam sebuah keluarga yang serba kecukupan, dan ia juga memiliki pacar bernama Adam (Jamie Blackley) yang merupakan seorang anak band.

Sebuah peristiwa kecelakaan membuat kehidupan Mia hancur. Kedua orangtuanya dan adiknya meninggal karena peristiwa itu. Dalam seketika semangat hidup Mia pudar, dan ia pun berniat untuk mengakhiri hidupnya.

Namun kehadiran sosok Adam membuatnya bersemangat untuk melanjutkan hidup. Namun ketika sikap kekasihnya itu mulai berubah, Mia menemukan dirinya berada di tengah situasi dimana ia tidak lagi memiliki tempat untuk bersandar.

48. Film Romantis “The Other Boleyn Girl” (2008)

the other bolyn girl 1

Berlatar di tahun 1500-an, The Other Boleyn Girl menceritakan sebuah skandal kontroversial yang terjadi di Inggris pada abad pertengahan. Sebuah ambisi dari keluarga Boleyn untuk menempatkan keturunannya di atas tahta kerajaan Inggris.

Anne (Natalie Portman) dan Mary Boleyn (Scarlett Johansson) adalah dua bersaudarai dari keluarga Boleyn. Ayah mereka, Thomas Boleyn (Mark Rylance) mengiginkan mereka memiliki kehidupan yang layak bersama para bangsawan.

Dengan bantuan adiknya yang menjabat sebagai Duke of Norfolk (David Morissey), Thomas Boleyn mengatur sebuah rencana agar salah satu dari anaknya dinikahkan dengan seorang anggota keluarga istana.

Anne dan Mary berusaha untuk mencuri hati Raja Henry VII (Eric Bana). Pada akhirnya Mary berhasil mencuri hati sang raja meski ia hanya dijadikan sebatas selir.

Sementara itu, Anne merasa cemburu dengan keberhasilan adiknya. Ia berencana untuk menyingkirkan Mary dengan cara apapun. Rencananya tidak hanya sebatas menjadi selir, tapi juga menjadi ratu dan menyingkirkan istri sah Henry VII.

47. Film Romantis “Midnight Sun” (2018)

midnight sun 1

Katie Price (Bella Thorne) adalah seorang gadis remaja yang mengidap penyakit dimana ia tidak bisa terpapar sinar matahari. Karena penyakitnya itu, ayahnya membuatkan sebuah jendela yang dilapisi kaca yang bisa menangkal sinar UV.

Dari balik jendela itu, Katie bisa melihat dunia luar dari dalam kamarnya. Perhatiannya tersita ketika ia melihat seorang anak laki-laki bernama Charlie (Patrick Schwarzenegger), dan seketika hatinya pun tercuri.

Dari sejak kecil Katie terus mengamati Charlie dari balik jendelanya, melihat aktifitasnya ketika ia berangkat dan pulang dari sekolahnya. Selama belasan tahun itu, Katie berharap dapat bertemu dengan Charlie.

Saat malam tiba, sesekali Katie pergi ke luar rumahnya untuk sekedar bermain gitar dan bernyanyi. Saat ia bernyanyi di sebuah stasiun, Katie bertemu dengan Charlie yang tertarik pada nyanyiannya.

Pertemuan itu membuat Katie gugup sekaligus bahagia. Dari pertemuan itu juga Katie mulai bisa dekat dengan Charlie dan menjalin hubungan bersamanya.

46. Film Romantis “Posesif” (2017)

posesif 1

Film ini menceritakan tentang sifat cinta yang membebaskan, namun juga membelengu dan bisa menyeret kamu dalam kegelapan.

Ketika Lala (Putri Marino) bertemu dengan Yudhis (Adipati Dolken), ia merasa bahwa dirinya telah menemukan sesosok laki-laki yang mampu membebaskannya dari dunianya yang cukup monoton.

Perlahan Yudhis menarik Lala untuk keluar dari dunianya, menghipnotisnya dengan rayuan romantis penuh candu. Yudhis berjanji akan membuatnya bahagia asalkan Lala bersedia untuk tetap setia kepadanya.

Namun kebahagiaan itu tidak berlangsung lama. Cinta yang Lala dambakan perlahan mulai membuatnya tenggelam dalam ketidakpastian. Cinta yang seharusnya membuatnya bahagia malah membuatnya terbelengu dalam kekuatannya.

45. Film Romantis “Ayat-Ayat Cinta” (2008)

ayat ayat cinta 1

Fahri (Fedi Nuril) adalah pemuda Indonesia yang bekerja sambil berkuliah di Mesir. Suatu hari orangtuanya memintanya untuk segera mencari jodoh, namun Fahri sendiri belum bisa menentukan persepsi mengenai “jodoh” itu sendiri.

Selama hidupnya, Fahri tidak banyak bergaul dengan wanita. Wanita asing yang cukup dengannya adalah Maria (Carissa Putri) yang merupakan tetangga di flatnya.

Maria adalah wanita nasrani, tetapi dia sangat mengagumi Al-Qur’an dan ia juga menyukai Fahri. Namun sikap Fahri yang selalu taat membuat Maria tidak berani menunjukan perasaannya.

Lalu, Fahri bertemu dengan Nurul (Melanie Putria) , anak dari seorang Kiyai yang sempat mencuri hati Fahri. Sayangnya perasaan Fahri padanya hanya sebatas rasa karena ia tidak percaya diri dengan latar belakang keluarganya.

Fahri juga mengenal seorang wanita bernama Noura (Zaskia Adya Mecca). Fahri banyak membantu Noura hingga membuat Noura jatuh cinta padanya. Dan lagi, Fahri tidak membalas cintanya sehingga Noura memfitnah Fahri telah memerkosanya.

Terakhir, ia bertemu dengan Aisha (Rianty Cartwright). Sebuah konflik mempertemukan keduanya di dalam sebuah kereta. Paras Aisha yang cantik mampu menyihir Fahri, begitu pula dengan sikap Fahri yang mampu mencuri hati Aishah.

Keduanya berpisah setelah pertemuan mereka yang tidak terduga itu. Dalam hati mereka menyimpan harapan pada keputusan Allah atas jodoh mereka.

44. Film Romantis “Mr. and Mrs. Smith” (2005)

mr and mrs smith 1

Apa jadinya jika kamu harus membunuh suami/istri kamu sendiri demi organisasi yang kamu ikuti?

John (Brad Pitt) dan Jane (Angelina Jolie) adalah sepasang suami istri yang kehidupannya terlihat biasa saja. Namun tidak ada yang menyangka bahwa mereka berdua adalah dua orang pemburu bayaran kelas kakap.

John dan Jane keduanya memiliki kemampuan khas mereka dalam membunuh. John sangat mahir dalam menggunakan senjata api, sementara Jane ahli dalam menggunakan belati.

Masing-masing dari mereka terlibat dalam dua organisasi yang berbeda. Saat organisasi yang mereka ikuti terlibat dalam perang, mereka dikirim ke sebuah gurun di mana mereka diperintah untuk saling membunuh.

43. Film Romantis “Dilan 1990 & 1991” (2018 & 2019)

dilan 1990 1

Disadur dari novel best-seller karya Pidi Baiq, dua film yang menceritakan kisah percintaan antara Dilan dan Milea ini laris di bioskop.

Berlatar di Bandung di tahun 1990-1991. Milea yang diperankan oleh Vansha Priscillia datang ke Bandung untuk mengenyam pendidikan SMA. Di Bandung, ia bertemu dengan Dilan (Iqbaal), laki-laki romantis yang telah mencuri hatinya.

Cara Dilan mendekati Milea sangat lah unik, bahkan jika dibandingkan dengan Beni (Brandon Salim), pacarnya yang tinggal di Jakarta. Gayanya yang kaku membuat Milea selalu merindukannya jika dalam sehari ia tidak bertemu Dilan.

Hubungan asmara antara Dilan dan Milea tidak selalu berjalan mulus. Dunia SMA yang dinodai dengan tawuran antar pelajar dan geng motor, serta kehadiran Beni membuat dua sejoli ini harus memutuskan ke mana arah hubungan mereka.

42. Film Romantis “50 First Dates” (2004)

500 first dates 1

Henry Roth (Adam Sandler) adalah seorang ahli kelautan yang bekerja di Hawaii. Dalam kesehariannya, ia selalu bercengkrama dengan hewan-hewan laut seperti anjing laut, lumba-lumba, pinguin, dan binatang laut lainnya.

Hubungan Henry dengan binatang laut membuatnya tidak begitu mengharapkan hubungan serius dengan wanita manapun. Sekalinya ia terikat dalam hubungan asmara, hubungan itu tidak pernah berlangsung lama.

Henry memiliki sahabat bernama Ula (Rob Schneider) yang berprofesi sebagai seorang cleaning service. Ula selalu mendorong Henry untuk menjalin hubungan serius dengan seorang wanita, meski pun Henry tidak begitu menyukainya.

Namun, tekad Henry untuk tidak menjalin hubungan perlahan mulai pudar ketika ia bertemu dengan Lucy (Drew Barrymore), seorang wanita yang memiliki gangguan ingatan.

41. Film Romantis “Pitch Perfect” (2012)

pitch perfect 1

Beca Mitchell (Anna Kendrick) adalah seorang gadis yang bermimpi menjadi DJ. Sayangnya, ayahnya tak merestui cita-citanya itu dan memasukan Beca ke dalam jurusan sastra yang tidak ia minati.

Meski bercita-cita menjadi DJ, Beca juga mempunyai suara yang indah. Saat ia kedapatan sedang bernyanyi oleh senionya, Chloe Baele (Brittany Snow), Beca diajak oleh Chloe untuk bergabung ke dalam grup acapellanya, Barden Bellas.

Awalnya, Beca menolak dengan alasan ia tidak akan nyaman. Namun di menit terakhir, ia memutuskan untuk mengikuti audisi dan dinyatakan lolos.

Beca yang awalnya tidak menyukai dunia perkuliahan di kampus itu perlahan mulai menikmati kesehariannya bersama Barden Bellas. Sayangnya, kehadirannya tidak begitu disukai oleh Aubrey (Anna Camp) karena sikap cueknya.

Selain karena sikapnya, Aubrey juga merasa cemburu karena Beca dekat dengan Jasse Swason (Skular Astin), pria incarannya yang merupakan anggota TrebleMakers.

40. Film Romantis “The Proposal” (2009)

the proposal 1

Margaret Tate (Sandra Bullock) adalah seorang pemimpin redaksi asal Kana yang bekerja di sebuah kantor majalah. Ia dipandang sebagai sosok yang suka sewenang-wenang dalam menyikapi bawahannya, dan itu membuatnya cukup dibenci.

Di suatu hari, sebuah kejadian tak terduga menyeret Margaret dalam sebuah masalah imigrasi. Ia terancam dideportasi kembali ke Kanada, dan ia terancam kehilangan karirnya.

Untuk menyelamatkan karirnya, ia meminta tolong kepada salah seorang bawahannya, Andrew Paxton (Ryan Reynolds), untuk menikahinya. Dengan imbalan dan sedikit paksaan, Margaret terus berusaha untuk membuat Andrew mau menikahinya.

39. Film Romantis “Dear John” (2010)

Dear john 1

Saat John Tyree (Channing Tatum) menikmati masa cuti dari tugas militernya, ia menemui seorang mahasiswi cantik bernama Savannah Curtis (Amanda Seyfried).

Pertemuan mereka terjadi tanpa disangka. Saat mereka menikmati liburan musim semi, mereka berdua dipertemukan di sebuah pantai. Setelah pertemuan itu, mereka mulai berkencan selama waktu liburan mereka.

Setelah masa liburan berakhir, John kembali dipanggil untuk bertugas di sebuah pangkalan militer. Tugas John bersifat sangat rahasia, dan ia tidak boleh memberitahu di mana dia bertugas.

John dan Savannah berjanji untuk saling mengabari dalam setiap kesempatan. Melalui surat, mereka melawan rindu dengan menceritakan segala kejadian yang mereka alami sehari-hari.

38. Film Romantis “The Admiral” (2008)

admiral 1

The Admiral adalah sebuah film fiksi sejarah tentang seorang laksamana Kekaisaran Russia, Aleksandr Kolchak (Konstantin Khabenskiy). Berlatar di tahun 1917 ketika Russia dilanda perang sipil antara kekaisaran melawan Bolsheviks.

Setelah sukses dalam Perang Dunia I melawan Jerman, Kolchak membawa kapal dan krunya kembali ke sebuah pelabuhan di Finlandia. Di sana, ia bertemu dengan Anna (Elizaveta Boyarskaya), istri dari sahabatnya.

Kolchak yang telah memiliki istri berusaha untuk tetap setia, meski di dalam hatinya ia juga sangat mencintai Anna, terlebih ketika Anna mengirim sebuah surat cinta untuknya.

Ketika perang sipil pecah di Russia, Kolchak terpaksa harus meninggalkan dua wanita yang dicintainya demi melindungi negara dan kaisar yang sangat ia hormati.

37. Film Romantis “Windstruck” (2004)

windstruck 2

Kyung-jin (Jun Ji-hyun) adalah seorang polisi wanita yang bertugas di kota Seoul. Ketika sebuah peristiwa salah tangkap mempertemukannya dengan seorang guru bernama Myung-woo (Hyuk Jang), ia jatuh cinta padanya dalam seketika.

Setelah peristiwa salah tangkap itu, Myung-woo kerap bertemu dengan Kyun-jin saat ia sedang bertugas. Myung-woo juga beberapa kali membantu Kyung-jin dalam tugasnya, dan itu membuatnya semakin mencintai Myung-woo.

Pada suatu hari, Myung-woo tewas tertembak oleh seorang anggota polisi. Kejadian itu membuat Kyung-jin sangat terpukul dan ingin bunuh diri.

Beberapa kali Kyung-jin hendak melakukan bunuh diri, namun gagal. Pada akhirnya, ia menyadari bahwa Myung-woo masih ada di sisinya dan ia selalu mencegah Kyung-jin agar tidak bunuh diri.

36. Film Romantis “Yes Man” (2008)

yes man 1

Apa jadinya jika kamu tidak bisa mengatakan tidak, termasuk kepada segala hal yang tidak kamu sukai?

Carl Allen (Jim Carrey) adalah seorang pegawai bank yang kehidupannya tengah kacau. Pekerjaannya terbengkalai ketika ia putus dengan pacarnya. Hidupnya dipenuhi aura negatif, dan ia selalu mengatakan “tidak” pada segala hal.

Ketika ia memutuskan untuk menghadiri sebuah seminar, ia merasa tertantang untuk mengucapkan “ya” pada apapun selama setahun penuh.

Carl tidak menyangka bahwa keputusannya telah mengubah hidupnya yang awalnya berantakan. Karirnya mulai membaik, dan ia bertemu dengan seorang wanita tomboy bernama Allison (Zoey Deschanel) yang mulai mengisi hatinya.

35. Film Romantis “Love Actually” (2003)

love actually 1

Dalam film ini, kamu akan melihat 4 kisah cinta dari 8 orang tokoh sekaligus. 8 tokoh ini semuanya memiliki latar belakang masing-masing, dan semuanya sangat menarik.

Beberapa ada yang sedang jatuh cinta, dan beberapa ada yang patah hati. Beberapa orang sedang mencintai orang yang tepat, dan sebagian lagi mencintai orang yang salah.

Film ini menceritakan bagaimana sebuah kisah cinta bersemi dan bagaimana pula kisah itu berakhir. Dari semua kisah itu, kamu akan menemukan sebuah kesimpulan yang akan membuatmu terinspirasi.

34. Film Romantis “Serendipity” (2001)

serendipity 1

Film ini menceritakan tentang seorang pria yang mencari seorang wanita yang ia cintai pada pandangan pertamanya. Ia berharap bisa menemukan wanita itu dan hidup bersamanya.

Ketika Jonathan Trager (John Cusack) bertemu dengan Sara Thomas (Kate Beckinsale) di sebuah mall di New York, ia menyadari bahwa ia sedang bertemu dengan wanita yang ditakdirkan untuknya.

Pertemuan pertama mereka berlangsung hangat, dan mereka berdua mampir ke sebuah restoran bernama Serendipity untuk mengobrol. Selepas dari pertemuan itu, John mulai mencari tahu keberadaan wanita yang ia temui itu.

33. Film Romantis “Pearl Harbor” (2001)

pearl harbor 3

Film ini menceritakan sebuah kisah cinta segitiga di tengah peperangan yang berkecamuk.

Rafe McCawley (Ben Affleck) adalah seorang pemuda yang sangat bersemangat untuk bergabung dengan angkatan udara. Ia juga memiliki sahabat yang memiliki mimpi serupa, Danny Walker (Josh Hartnett).

Saat Rafe mendaftar ke angkatan udara, ia harus melakukan serangkaian tes terlebih dahulu. Ketika ia hendak melakukan tes, ia bertemu dengan perawat bernama Evelyn (Kate Beckinsale), dan ia pun jatuh cinta pada pandangan pertamanya.

Sama seperti Rafe, Evelyn juga menyimpan ketertarikan padanya. Hingga pada suatu malam, Rafe berkencan dengan Evelyn di sebuah klub. Ia juga memperkenalkan Evelyn pada sahabatnya, Danny.

Ketika Rafe mengetahui kabar bahwa ia diterima di angkatan udara, ia langsung dikirim ke Inggris. Sebelum pergi Rafe menitipkan Evelyn kepada Danny, dan berjanji pada mereka bahwa ia akan segera kembali.

Di Inggris, pesawat tempur yang diterbangkan Rafe tertembak dan jatuh. Rafe pun dinyatakan tewas oleh perwiranya. Berita itu tentu membuat Evelyn dan Danny terpukul. Dalam dukanya, Evelyn mulai mendekati Danny sebagai tempat bersandar.

32. Film Romantis “Warm Bodies” (2013)

warm bodies 1

Bagaimana jadinya jika mayat hidup bisa merasakan cinta? Film Warm Bodies ini diangkat dari novel berjudul sama, dan bisa jadi ceritanya juga terinspirasi dari kisah Romeo & Juliet.

Dunia dilanda kekacauan setelah sebuah virus lepas dan mengubah manusia yang terjangkit menjadi zombie. Setelah 8 tahun pasca kejadian itu, zombie telah menguasai sebagaian wilayah di dunia.

Di sebuah bandara, sekelompok manusia yang selamat sedang ditugaskan untuk mencari obat-obatan. Di tengah pencarian mereka diserang oleh sekelompok zombie.

Salah satu dari zombie itu, R (Nicholas Hoult), melihat seorang gadis yang tergabung dalam tim pencari itu. Gadis itu adalah Julie (Teresa Palmer), anak dari pemimpin kelompok manusia yang selamat.

Jantung R yang telah mati tiba-tiba berdetak saat dia melihat Julie. Ia lalu tertarik untuk mendekatinya, namun ia ditembak oleh Perry (Dave Franco). R yang marah lalu menyerang Perry, membunuhnya, dan memakan otaknya.

Saat memakan otak Perry, ia bisa melihat kenangan Perry saat ia bersama Julie. Dari pengelihatan itu lah perasaan R kepada Julie mulai tumbuh, dan ia rela untuk melindungi Julie dari zombie lain.

31. Film Romantis “Mr. Nobody” (2009)

mr nobody 1

Dari film ini kamu akan mengetahui makna dari pilihan-pilihan yang kamu buat. Semua pilihan itu digambarkan layaknya ilusi yang membuat kita seakan merasakan bahwa kehidupan ini berada di bawah kendali kita.

Pada tahun 2092, manusia telah menduduki planet Mars. Di sana, manusia telah menemukan cara untuk hidup abadi.

Mr. Nemo Nobody (Jared Leto) adalah satu-satunya manusia yang masih fana. Di usianya yang sudah mencapai 118 tahun, ia hanya tinggal menunggu ajalnya tiba sambil terbaring.

Menjadi satu-satunya manusia fana di tengah manusia yang abadi memang membuat Mr. Nobody terlihat spesial. Ia menjadi sorotan media massa. Ketika ia diwawancarai oleh seorang dokter, ia menceritakan pengalaman hidupnya yang menarik.

30. Film Romantis “Kaze Tachinu” (2013)

kaze tachinu 1

Bagi kamu penggemar film anime karya Hayao Miyazaki, kamu jangan sampai melewatkan karya filmnya yang satu ini.

Jiro Horikoshi adalah seorang anak yang bermimpi ingin menciptakan sebuah pesawat yang indah dan bisa ditumpangi banyak orang. Kondisi perang yang tengah melanda Jepang tidak menyurutkan niatnya untuk menggapai mimpinya. Ketika beranjak dewasa, Jiro pindah ke Tokyo untuk belajar menjadi insinyur.

Dalam perjalanannya ke Tokyo, Jiro bertemu dengan Nahoko di dalam sebuah kereta. Sayangnya, akibat gempa bumi yang melanda secara tiba-tiba membuat pertemuan Jiro dan Nahoko menggantung, dan mereka pun terpisah.

Beberapa tahun kemudian, Jiro bekerja di sebuah pabrik pesawat terbang. Karena ia giat bekerja, Jiro dikirim ke Jerman untuk belajar berkuliah. Sepulang dari sana, Jiro kembali bertemu dengan Nahoko, dan perasaan cinta pun mulai tumbuh.

29. Film Romantis “You Are the Apple of My Eye” (2011)

you are the apple of my eye 1

Berlatar di tahun 1994, Shen Chia-yi (Michele Chen) dan Ko Ching-teng (Ko Chen-tung) adalah pelajar di sebuah SMA di Taiwan. Chia-yi adalah anak yang cantik dan pintar, dan karena itu lah ia menjadi murid yang populer di sekolahnya.

Sedangkan Ching-teng, ia adalah anak yang bandel dan suka membuat onar. Meski dengan kepopuleran Chia-yi, Ching-teng pada awalnya tidak tertarik padanya. Tapi suatu kejadian tiba-tiba saja mampu merubah perasaannya.

Ketika Ching-teng kepergok guru saat melakukan perbuatan tidak senonoh, tempat duduknya dipindahkan dari yang awalnya di jajaran belakang menjadi berada di depan Chia-yi. Gurunya pun meminta Chia-yi untuk membantu Ching-teng belajar.

Dari sejak itu lah, Chia-yi dan Ching-teng mulai dekat. Kedekatan mereka tetap bertahan layaknya sepasang kekasih hingga pada saatnya tibalah waktu perpisahan sekolah.

28. Film Romantis “Atonement” (2007)

atonement 1

Robbie Turner (James McAvoy) adalah seorang anak pembantu yang tengah bekerja untuk keluarga Tallis, sebuah keluarga kaya di Inggris. Di sana, Robbie diperlakukan layaknya anak sendiri oleh majikannya, bahkan hingga disekolahkan.

Selama tinggal di rumah besar itu, Robbie dekat dengan tiga anak dari keluarga Tallis. Leon (Patrick Kennedy), Cecilia (Keira Knightley), dan si bungsu yang gemar menulis, Brioniy (Saoirse Ronan).

Cecilia yang dekat dengan Robbie sempat membuat Brioniy cemburu. Brioniy memang memiliki perasaan pada Robbie, tapi ia malu karena usianya yang baru 13 tahun. Namun perasaannya berubah ketika ia menerka siapa Robbie sebenarnya.

Brioniy menganggap Robbie sebagai seorang “maniak sex”. Ia juga sempat melihat Robbie berduaan dengan kakaknya di perpustakaan. Ketika peristiwa pemerkosaan menimpa sepupunya, Brioniy menuduh Robbie sehingga ia dipenjara.

Dari situ lah Robbie dan Cecilia mulai berusaha sebisanya untuk mempertahankan cinta mereka, meski harus melawan takdir.

27. Film Romantis “Tenggelamnya Kapal Van der Wijk” (2013)

tenggelamnya kapal van der wijk 1

Bisa dibilang film ini adalah film Titanic versi Indonesia. Ceritanya mengisahkan tetang kisah asmara yang terjadi di atas sebuah kapal.

Zainudin (Herjunot Ali) adalah seorang pemuda berdarah Minang-Bugis. Ia jatuh cinta kepada seorang gadis minang bernama Hayati (Pevita Pearce), namun cinta mereka menemui jalan buntu akibat aturan adat.

Merasa patah hati, Zainudin pun memutuskan untuk merantau ke tanah Jawa dan menjadi sukses di sana. Sementara itu, Hayati yang telah menikahi seorang pemuda Minang harus bercerai dan menyusul Zainudin ke Jawa.

Di Jawa, Zainudin sudah terlanjur membuang jauh-jauh cintanya pada Hayati. Ketika Hayati menemuinya, Zainudin menyuruhnya untuk kembali pulang ke Minang dengan menggunakan kapal Van der Wijk.

26. Film Romantis “One Week Friends” (2017)

one week friends 1

Yuuki Hase (Kento Yamazaki) adalah seorang anak SMA yang hatinya tengah berbunga-bunga. Ia menyimpan perasaan pada temannya bernama Kaori Fujimiya (Haruna Kawaguchi), dan ia sering mengikuti aktifitas Kaori selama di sekolah.

Sayangnya, Kaori adalah anak yang suka menyendiri. Ia tidak mau berteman dengan siapa pun. Meski begitu, Yuuki tidak menyerah. Ia terus mengamati Kaori hingga pada akhirnya ia mengetahui penyebab Kaori tidak mau berteman.

Kaori mengidap sebuah kelainan aneh, dimana ia akan melupakan segala ingatan tentang persahabatannya setiap hari senin. Setelah mengetahui kelainan yang dialami Kaori, Yuuki justru tambah semangat meski ia harus mengulang persahabatannya.

Dengan memanfaatkan buku catatan, Yuuki dan Kaori menulis semua kisah yang mereka lalui selama seminggu. Setiap hari senin, catatan itu dibaca oleh Kaori dengan harapan catatan itu bisa memulihkan ingatannya.

25. Film Romantis “Her” (2013)

her 1

Dari film ini, kamu akan menyadari bahwa film romance tidak terbatas pada hubungan antar makhluk hidup saja, melainkan bisa juga dengan sebuah perangkat lunak. Ya, sebuah perangkat lunak sistem operasi komputer.

Bercerita tentang seorang nerd yang pendiam bernama Theodore Twombolly (Joaquin Phoenix), ia membeli sebuah OS lalu mengintstallnya di komputernya. Saat menginstall, ia memilih “suara perempuan” untuk personal assistantnya.

Nampaknya, personal assistant OS itu memiliki nama, ia dikenal sebagai Samantha (suara diisi oleh Scarlett Johanson). Theo lalu mencoba bercakap dengan Samantha, dan pada akhirnya timbul lah obrolan yang menarik.

Pada akhirnya, Theo merasa jatuh cinta pada Samantha dan ia merasakan bahwa mereka saling membutuhkan satu sama lain. Ia sering membawa Samantha kemanapun ia pergi, dan selalu mengobrol bersamanya dalam banyak kesempatan.

24. Film Romantis “Habibie & Ainun” (2012)

habibie ainun 1

Ini dia kisah percintaan yang fenomenal dari presiden ketiga kita. Kisah cintanya sangat populer, dan sebelum diangkat menjadi film, ceritanya sempat ditulis dalam sebuah novel oleh BJ Habibie sendiri.

Kisahnya menceritakan masa muda BJ “Rudy” Habibie (Reza Rahadian) selama ia berada di Jerman. Di sana, Habibie berprofesi sebagai ahli pesawat terbang. Ia bermimpi suatu saat karyanya akan menyatukan seluruh kepulauan Indonesia.

Sebelum ke Jerman, Habibie sempat menjalani masa sekolah di Bandung. Di kota itu ia bertemu dengan Ainun (Bunga Citra Lestari), dan pada akhirnya ia pun menikahinya. Barulah setelah menikah mereka pergi ke Jerman.

Memiliki sebuah mimpi yang tinggi tentu tidak mudah. Terlebih ketika persoalan yang mendera cinta mereka membuat mimpi mereka tersendat. Hingga akhirnya, mereka pun menyadari bahwa setiap mimpi pasti ada batasnya.

23. Film Romantis “Crazy Rich Asians” (2018)

crazy rich asians 1

Film-film Hollywood sering dikritik karena pada film-filmnya sering tercium aroma “whitewashing”, dimana pemeran tokoh berkulit putih selalu tampil dominan. Nah, di film ini, Hollywood berusaha menangkis kritikan itu dengan film ini.

Crazy Rich Asians adalah film pertama Hollywood yang pemerannya didominasi oleh orang-orang Asia. Ceritanya mengisahkan tentang hubungan seorang wanita yang biasa-biasa saja dengan lelaki tajir yang diincar semua wanita.

Rachel (Constance Wu) adalah seorang dosen ekonomi yang memiliki seorang pacar bernama Nick (Henry Golding). Ia tidak begitu mengenal latar belakang pacarnya itu, hingga pada suatu hari Nick mengajak Rachel untuk menemuinya di Singapura.

Nick mengajak Rachel ke Singapura untuk menghadiri pernikahan sahabatnya. Ia juga ingin memperkenalkan Rachel kepada keluarga dan teman-temannya di Singapura.

Alangkah terkejutnya Rachel ketika ia mengetahui bahwa pacarnya itu adalah orang yang sangat kaya. Ia melihat Nick selalu dikerumuni oleh wanita kemana pun ia pergi, dan ia pun menjadi tidak percaya diri.

Hubungan antara Rachel dan Nick menjadi semakin rumit ketika Nick memperkenalkannya pada ibunya (Michelle Yeoh). Ibunya tidak menyetujui hubungan mereka, dan menganggap Rachel sebagai wanita yang tidak layak untuk anaknya.

Untuk menanggapi kenyataan tentang pacarnya dan sikap keluarga Nick kepadanya, Rachel mencari bantuan kepada sahabat lamanya untuk mencari tahu cara untuk menyikapi hubungannya yang rumit itu.

22. Film Romantis “Ada Apa Dengan Cinta? 2” (2016)

aadc 2 1

Setelah 14 tahun sejak film pertamanya, Cinta dan Rangga kembali menyapa penggemarnya yang setia menunggu lama.

Film ini menceritakan kehidupan Cinta yang kini telah dewasa. Milly, Carmen, dan Maura kini telah berkeluarga, sedangkan cinta tengah bertunangan dengan seorang pria bernama Trian (Ario Bayu)

Ketika Cinta dan anggota gengnya berkumpul, mereka merencanakan untuk berlibur ke Yogyakarta tanpa ditemani oleh suami mereka. Cinta pun menyetujuinya karena ia juga akan menghadiri pembukaan pameran seni di sana.

Sedangkan Rangga, ia masih berada di New York kala itu dan menjalankan bisnis kedai kopinya. Ketika adik tirinya datang untuk menemuinya, Rangga diberi kabar bahwa ibunya sedang sakit parah dan menginginkannya pulang ke Indonesia.

Sesampainya di Jakarta, Rangga menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah Cinta. Sayangnya Cinta sudah tidak tinggal lagi di sana. Dengan kekecewaan, Rangga pun langsung bertolak ke rumah ibunya di Yogyakarta.

Di Yogyakarta, Cinta tak menyangka bisa bertemu dengan Rangga. Kala itu Cinta sangat membenci Rangga karena ia telah memutuskan hubungan mereka secara sepihak. Tapi jauh di dalam hatinya, Cinta masih sangat mencintai Rangga.

21. Film Romantis “Definitely, Maybe” (2008)

definitely maybe 1

Will Hayes (Ryan Reynolds) adalah seorang ayah yang keluarganya tengah diambang perceraian. Ketika ia tengah dilanda stress, anaknya, Maya (Abigail Breslin) menanyakan pada ayahnya mengenai kisah cintanya

Will pun setuju untuk menceritakan kehidupannya asmaranya sewaktu muda dulu sebagai pemuda yang idealis. Ia tertarik untuk terjun ke dalam politik untuk memenangkan kampanye pilpres Bill Clinton.

Sejak sebelum kampanye, Will telah menjalin hubungan dengan istrinya yang sekarang, Emily (Elizabeth Banks). Namun pekerjaannya sebagai jurkam membuatnya harus meninggalkan wanita yang dicintainya.

Selama ia bekerja, Will berhubungan dekat dengan dua orang wanita. Yang pertama adalah April (Isla Fisher), rekan sekantornya, dan Summer Hartley (Rachel Weisz), seorang penulis yang merupakan sahabat dekat Emily.

Ketika Will menceritakan hubungannya dengan Emily, April dan Summer, Maya mulai mempertanyakan siapakah sebenarnya ibu kandungnya.

20. Film Romantis “Me Before You” (2016)

me before you 1

Will Traynor (Sam Claflin) adalah seorang pria kaya raya yang telah sukses dalam hidupnya. Sayangnya, ia mengalami sebuah kecelakaan fatal yang membuatnya lumpuh permanen, sehingga ia harus duduk di kursi roda.

Karena merasa prihatin pada Will, keluarganya Will lalu mendatangkan seorang perawat untuk membantu Will dalam kesehariannya. Louisa Clark (Emilia Clark) adalah perawat yang didatangkan itu.

Lou tidak memiliki pengalaman sedikitpun dalam merawat. Ia hanya beruntung dapat diterima menjadi perawat Will. Meski begitu, Will senang dengan kehadiran Lou dan ia sering berbicara banyak hal padanya.

Saat Lou melihat kedua tangan Will, Lou menyadari bahwa Will tengah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri, dan Will masih terus dihantui oleh traumanya.

Lou pun mengambil inisiatif untuk meringankan trauma yang dialami oleh Will dan berusaha membuatnya bahagia. Hingga pada akhirnya, mereka pun saling mencintai satu sama lain.

19. Film Romantis “The Curious Case of Benjamin Button” (2008)

the curious case of benjamin button 1

Film romance fantasy ini menceritakan sebuah kisah cinta antara seorang gadis dengan pria yang usianya berbalik (setiap hari menjadi semakin muda).

Daisy Williams (Cate Blanchett), seorang perempuan tua renta meminta anaknya, Caroline (Julia Ormond), untuk membacakan diary milik sahabat sekaligus kekasihnya dahulu.

Diary milik sahabatnya itu menceritakan kehidupannya yang luar biasa. Dari diary itu pula, Daisy mengetahui kisah-kisah yang dialaminya selama ia mengenali seorang pria ajaib yang pernah mengisi hatinya, Benjamin Button (Brad Pitt).

18. Film Romantis “500 Days of Summer” (2009)

500 days of summer 1

Film ini adalah salah satu film romance yang bisa bikin kamu “terbang” dari awal sampai tengah cerita, dan “dibanting” sekeras-kerasnya di akhir, terlebih kalau kamu terpaku sama tokoh Tom.

Cerita film ini tidak pernah basi di mata penontonnya. Kisihnya menceritakan tentang Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt), seorang karyawan perusahaan kreatif yang hidupnya terasa monoton.

Kehidupan Tom berubah ketika ia bertemu dengan Summer Finn (Zoey Deschannel). Ketika ia hendak mendekati Summer, teman-temannya memperingatkan Tom tentang wanita itu, namun Tom tetap bersikeras.

Tom mendatangi sebuah klub karaoke untuk menemui Summer. Di sana mereka mulai mengobrol, dan Summer pun mengutarakan bahwa dirinya tidak tertarik untuk menjalani sebuah hubungan yang serius.

Dari pertemuan itu, Tom dan Summer pun semakin dekat. Meski Summer hanya menganggap Tom sebagai teman, ia tidak bisa menyembunyikan perasaannya pada Tom, dan mereka berdua pun memiliki perasaan yang sama.

Tom dan Summer menjalani hubungan mereka sebagai “teman” dalam waktu yang lama. Hingga pada hari ke-200, Tom mulai merasakan sesuatu yang mengganjal. Ia menginginkan sesuatu yang lebih dari sekedar “teman”.

17. Film Romantis “A Walk to Remember” (2002)

a walk to remember 1

Film ini sempat menjadi film paling romantis di tahun 2002. Kisahnya terinspirasi dari novel karya Nicholas Sparks yang berjudul sama.

Landon Carter (Shane West) adalah anak sekolah yang sangat nakal. Ia selalu mabuk-mabukan bersama teman-temannya, dia itu membuatnya dihukum oleh kepala sekolah.

Landon dihukum untuk membersihkan sekolah, mengajar adik kelasnya, dan mengikuti pertunjukan drama. Selama ia berlatih drama, ia bertemu denga Jamie Sullivan (Mandy Moore).

Landon berniat untuk berubah dari kebiasaan nakalnya, dan mulai menjalani hukumannya dengan serius. Ia meminta bantuan pada Jamie untuk melatihnya dalam berakting, dan mulai menghabiskan waktu bersamanya.

Selama ia dan Jamie bersama, Landon pun mulai memiliki perasaan pada Jamie. Sayangnya kedekatan mereka tidak disukai oleh banyak orang, termasuk ayahnya Jamie.

Meski begitu, mereka tetap dekat dan menjalin hubungan hingga pada saatnya mereka mengetahui sebuah rahasia yang menguji cinta mereka.

16. Film Romantis “The Perks of Being a Wallflower” (2012)

the perks of being wallflower 1

Film ini mungkin akan cocok buat kamu, apalagi kalau kamu pernah mengalami sebuah fase saat remaja dimana kamu lebih memilih untuk menyendiri.

Inti cerita dari film ini adalah perjalanan seorang anak remaja yang introvert bernama Charlie (Logan Herman) untuk mengatasi masalah kejiwaannya. Masalahnya itu timbul akibat pembullyan yang ia alami ketika kecil.

Ketika Charlie memasuki sebuah sekolah, ia bertemu dengan Patrick (Ezra Miller). Patrick kemudian memperkenalkan Charlie pada adik tirinya, Sam (Emma Watson).

Charlie merasa senang bisa bertemu dengan orang baru yang baik dan bisa ia jadikan teman. Seiring waktu mereka selalu berkumpul bersama, dan hingga akhirnya, Charlie mulai tertarik pada Sam.

Sayangnya, Sam tidak memiliki perasaan yang sama dengan Charlie, dan ia lebih menganggapnya sebagai “teman” biasa. Terlebih, Sam telah memiliki pacar meski hubungan mereka cukup rumit.

15. Film Romantis “The Theory of Everything” (2014)

the theory of everything 1

Kamu pasti kenal dengan sosok ilmuwan bernama Stephen Hawking. Nah, film ini mengisahkan tentang kehidupannya semasa ia berkuliah di Cambridge University.

Dalam film ini, Stephen Hawking diperankan oleh Eddie Redmayne. Selama ia berkuliah di Cambridge, Hawking bertemu dengan seorang mahasiswi sastra bernama Jane (Felicity Jones).

Di awal pertemuan mereka, keduanya malu-malu untuk sekedar ngobrol. Namun lama kelamaan mereka berdua akhirnya makin dekat dan jatuh cinta.

Ketika ia sedang menajalankan tugas penelitiannya, Hawking terjatuh tanpa sebab yang jelas. Setelah didiagnosa, ia divonis mengidap penyakit syaraf motorik yang membuat ototnya terdegenarsi hingga lumpuh.

Hawking muda mengalami stress berat akibat penyakitnya. Terlebih, dokter mempridiksi usianya tinggal 2 tahun lagi. Meski begitu, Hawking tetap memiliki Jane di sisinya dan akan terus menyemangatinya hingga akhir.

14. Film Romantis “SuckSeed” (2011)

suckseed 1

Film Suckseed ini adalah film comedy romance Thailand yang bisa bikin perut kamu dikocok habis-habisan. Ceritanya cukup generik, tentang persahabatan, cinta, dan meraih mimpi. Meski begitu film ini tetap seru untuk ditonton.

Tokoh utama kita, Ped (Jirayu Laongmanee), adalah seorang bocah pemalu. Ia jatuh cinta pada teman sekelasnya, Ern (Natasha Nauljam).

Selama ia dekat dengan Ern, Ped belajar banyak tentang musik darinya. Untuk menyatakan cintanya, ia meminta tolong pada Koong (Pachara Chirathivat) untuk mengajarinya bermain gitar dan merekam lagu buatannya.

Ketika ia ingin memberikan hasil rekamannya pada Ern, Ern sudah pergi meninggalkan Ped untuk melanjutkan pendidikan di Bangkok.

Saat Ped dan Koong sudah menduduki bangku SMP, mereka pun berencana untuk membentuk sebuah band dengan Koong sebagai vokalis dan gitaris, Ped sebagai bassis, dan Ex (Thawat Pornrattanaprasert) sebagai drummer.

Usaha membentuk sebuah band memang sulit. Mereka selalu menjadi bahan olok-olokan teman-temannya. Beruntung, Ern sudah kembali dan memberikan Ped dan kawan-kawan semangat untuk berlatih.

13. Film Romantis “Beauty and the Beast” (2017)

beauty and the beast 1

Film versi remake dari film animasi berjudul sama ini cukup memberikan kesegaran untuk penggemar cerita romance fantasy ala Disney. Terlebih ceritanya tidak jauh berbeda sehingga penonton tidak merasa asing lagi.

Ceritanya berlatar di Perancis pada tahun 1700-an. Seorang penyihir datang ke sebuah istana dengan berpenampilan seperti pengemis. Ia datang ke Istana itu untuk sekedar berteduh dari badai salju yang melanda.

Kedatangan penyihir itu tidak disambut baik oleh sang pangeran yang menghuni istana itu. Karena kesombongan sang pangeran, penyihir itu mengutuk pangeran menjadi seekor makhluk mengerikan.

Penyihir itu menjulukinya Beast (Dan Stevens). Ia juga mengutuk semua penjaga di istana itu menjadi berbagai macam perabotan.

Sebelum pergi, penyihir itu memberikan sebuah cermin dan sebuah mawar kepada pangeran. Cermin itu adalah cermin ajaib, dan bisa digunakan untuk melihat sesuatu dari jarak yang jauh.

Kutukan itu bisa terangkat jika sang pangeran berhasil menemukan cinta sejatinya sebelum kelopak mawar terakhir itu jatuh. Jika ia gagal, ia akan menjadi Beast untuk selamanya.

12. Film Romantis “Ada Apa Dengan Cinta?” (2002)

aadc 1

Ini dia film romance Indonesia yang cukup fenomenal, apalagi ceritanya yang menggambarkan dunia percintaan dan persahabatan remaja yang masih “berapi-api”.

Cinta (Dian Sastrowardoyo), adalah seorang gadis SMA yang cukup populer di sekolahnya. Ia juga mendapat kepercayaan untuk mengetuai mading sekolah berkat bakat menulisnya yang sudah diakui oleh semua orang.

Bersama sahabatnya, Maura (Titi Kamal), Milly (Sissy Priscillia), Karmen (Adinia Wirasti) dan Alya (Ladya Cheryl), Cinta membentuk sebuah “geng” yang mengelola mading sekolah itu.

Persahabatan Cinta dengan gengnya sempat terganggu ketika ia bertemu dengan Rangga (Nicholas Saputra). Semakin mereka dekat, perlahan Cinta terbawa ke dunia Rangga hingga ia menjauh dari sahabatnya.

11. Film Romantis “Crazy Little Thing Called Love” (2010)

crazy little thing called love 1

Banyak orang yang ingat dengan film ini. Film ini cukup laris di pasaran Indonesia karena ceritanya yang cukup “merakyat” di kalangan remaja Indonesia.

Ceritanya mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Nam (Pimchanok Leuwisetpaiboon). Ia adalah perempuan yang tidak begitu dipandang oleh orang lain di sekolahnya, kecuali oleh tiga orang temannya.

Ketika ia bertemu dengan kakak kelasnya yang bernama Shone (Mario Maurer), Nam pun jatuh cinta kepadanya dalam sekejap. Shone yang jago memainkan biola membuatnya populer di kalangan para siswi.

Meski Shone sangat populer, hal itu tidak membuat Nam putus asa untuk meraih perhatian Shone. Ia berusaha untuk mengubah dirinya dari yang “biasa saja” menjadi luar biasa.

10. Film Romantis “My Sassy Girl” (2001)

my sassy girl 2

Film ini bisa membuat kamu terhibur dan sedih pada waktu yang bersamaan. Kisahnya menceritakan suatu hubungan yang unik antara Kyun-woo (Cha Tae-hyeon) dan seorang gadis pemabuk (Jeon Je-hyeon).

Hingga akhir film, kamu tidak akan mengetahui nama dari gadis itu. Meski begitu, kamu tetap akan menaruh banyak perhatian pada sosok gadis unik ini.

Kyun-woo adalah seorang mahasiswa yang sangat pemalas. Kesehariannya dilalui dengan nongkrong bersama teman-temannya. Ketika ia sedang dalam perjalan pulang, ia bertemu dengan seorang gadis yang tengah mabuk di dalam kereta.

Gadis itu sempat muntah di atas kepala seorang bapak-bapak. Dan setelah ia muntah, ia jatuh pingsan di bahu Kyun-woo. Kyun-woo merasa bingung. Ia tidak mengenal gadis itu, dan ia tidak tahu harus membawa gadis itu ke mana.

Setelah berpikir cukup panjang, ia membawa gadis itu ke sebuah hotel. Di perjalanan, banyak orang yang mengira bahwa mereka akan “melakukan” sesuatu. Hal itu membuat Kyun-woo malu setengah mati.

Meski begitu, kejadian itu membuat Kyun-woo bisa berkenalan dengan gadis itu, meski ia tidak mengetahui namanya. Dan dari sejak itu pula, Kyun-woo mulai menjalin hubungannya yang unik dengan gadis itu.

9. Film Romantis “The Fault in Our Stars” (2014)

the fault in our stars 1

Film ini menceritakan tentang hubungan cinta antara dua anak muda penderita kanker. Bagi beberapa orang, film ini sukses membuat air mata mereka menetes.

Kanker tiroid stadium 4 yang diderita oleh Hazel Grace (Shailene Woodley) tidak membuat ia putus asa untuk melanjutkan hidup. Gadis 16 tahun ini mencoba beraktifitas meski harus bergantung pada alat pernapasan.

Ketika ia datang ke sebuah pertemuan anak-anak penderita kanker, ia bertemu dengan Agustus Waters (Ansel Elgort) yang menderita kanker osteosarkoma. Kanker itu membuat dirinya kehilangan satu kakinya.

Sejak awal pertemuan mereka, Augustus selalu memberikan semangat kepada Hazel. Begitu pula dengan Hazel yang telah membuat Augustus jatuh cinta padanya.

Kanker yang diderita Hazel menjadi semakin parah di setiap harinya. Hal itu membuatnya tidak percaya diri untuk meneruskan hubungannya dengan Augustus. Meski begitu, Augustus tetap ingin berada di sampingnya hingga maut memisahkan.

8. Film Romantis “A Moment to Remember” (2004)

a moment to remember 1

Kalau film The Fault in Our Stars masih belum cukup buat nguras air mata kamu, coba nonton film ini dulu.

Kim Su-jin (Son Ye-jin) adalah seorang perempuan yang berasal dari keluarga kaya. Ia pergi meninggalkan keluarganya untuk mengejar cinta dari seorang laki-laki yang sudah beristri. Sayangnya, laki-laki itu lebih memilih untuk bersama istri pertamanya.

Pengkhianatan itu membuat Su-jin trauma untuk kembali jatuh cinta hingga pada akhirnya ia bertemu dengan Choi Chul-soo (Jeong Woo-seong). Dari pertemuan pertama mereka di sebuah supermarket, mereka mulai berkencan dan pada akhirnya, menikah.

Perjuangan mereka untuk menikah memang tidak mudah. Banyak pertengakran yang mereka lalui, dan mereka pun sempat bertengkar dengan orangtua Su-jin yang tidak merestui hubungan mereka.

Setelah mereka menikah, masalah pun tidak kunjung berhenti. Masalah-masalah itu datang bertubi-tubi untuk menguji hubungan cinta di antara mereka.

7. Film Romantis “Notting Hill” (1999)

notting hill 1

Julia Roberts nampak tampil bercahaya di masa jayanya. Film ini adalah salah satu film terbaik yang dibintanginya.

Julia Roberts berperan sebagai seorang aktris terkenal Amerika bernama Anna Scott. Ketika ia mengunjungi sebuah toko buku di daerah Notting Hill, Inggris, ia bertemu dengan seorang penjaga toko yang bernama William Thacker (Hugh Grant).

William tidak menyangka bahwa tokonya akan didatangi seorang superstar. Ia pun memanfaatkan kesempatan itu untuk mengobrol hangat dengan Anna.

Setelah pertemuan pertamanya, Anna kembali bertemu dengan William di dekat tokonya. Namun kali ini William tidak sengaja menumpahkan minuman Anna hingga membuat bajunya kotor.

Karena merasa bersalah, William pun menawarkan Anna untuk membersihkan bajunya di apartemennya. Anna pun menerimanya, dan ketika William telah selesai membersihkan bajunya, Anna pun mencium Willam.

Dari pertemuan itu lah, Anna dan William mulai dekat dan berkencan. Hingga pada suatu saat, pers mencium “hubungan” mereka, dan mulai membuat segalanya kacau.

6. Film Romantis “Slumdog Millionaire” (2008)

slumdog milionaire 1

Film India yang menyabet gelar Oscar memang jarang. Film ini menjadi film India ketiga yang meraih penghargaan Oscar. Tidak main-main, enam gelar Oscar disabet habis oleh film ini.

Film ini menceritakan perjuangan seorang penjual kartu operator dari sebuah pemukiman Dharavi bernama Jamal Malik (Dev Patel) untuk mengejar gadis yang dicintainya, Latika (Freida Pinto).

Ia mengikuti kuis Who Wants to be Millionare dan berhasil menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan padanya. Semua pertanyaan itu ia jawab dengan mengandalkan kenangan di masa kecilnya. Pada satu pertanyaan terakhir, kuis itu ditunda.

Jamal berhasil menjawab pertanyaan terakhir dan memenangkan hadiah 20 juta rupee. Kemenangan itu membuat beberapa pihak curiga, sehingga ia ditangkap oleh polisi dan diinterogasi untuk mengakui bahwa dirinya melakukan kecurangan.

5. Film Romantis “The Shape of Water” (2017)

the shape of water 1

Film ini mungkin agak mirip dengan Beauty and the Beast. Perbedaan dari film ini mungkin monsternya yang tidak segagah film Beauty and the Beast. Meski begitu, film ini jauh lebih unggul dalam segi ceritanya.

Berlatar di masa perang dingin, Amerika Serikat mengadakan serangkaian eksperimen untuk mengungguli teknologi yang diciptakan Uni Soviet.

Di dalam sebuah lab eksperimen di Baltimore, seorang perempuan bisa bernama Eliza Esposito (Sally Hawkins) bekerja sebagai seorang petugas kebersihan. Karena kebisuannya itu tidak banyak orang yang bisa berkomunikasi dengannya.

Ketika ia hendak membersihkan sebuah bagian dari lab tersebut, ia terkejut ketika mendengar suara aneh dalam sebuah tanki berisi air. Ketika ia melihat isi dari tanki tersebut, ia menemukan sebuah makhluk amfibi terkurung di dalamnya.

Wujud makhluk itu tidak membuat Eliza ketakutan. Ia malah berteman dengan makhluk itu, dan ia merasa bahwa makhluk itu bisa mengerti isyarat yang ia ucapkan. Dari pertemuan itu lah Eliza mulai mencintai makhluk itu.

Ketika Eliza mengetahui bahwa makhluk itu akan dibedah untuk diteliti, Eliza pun berusaha untuk menyelamatkan makhluk itu.

4. Film Romantis “The Notebook” (2004)

the notebook 1

The Notebook menceritakan kisah sepasang remaja yang tak sengaja bertemu di musim panas. Mereka tidak menyangka bahwa pertemuan yang tidak disengaja itu bisa berubah menjadi sebuah hubungan cinta yang intim.

Allie Hamilton (Rachel McAdams) adalah seorang putri dari keluarga kaya yang tengah menghabiskan waktu liburan musim panas mereka di North Carolina. Di daerah itu, Allie bertemu dengan Noah Calhoun (Ryan Gosling), seorang buruh kilang gergaji.

Noah bertemu dengan Allie di sebuah pasar malam. Ia jatuh cinta kepada Allie sejak pertama kali ia bertemu. Selama liburan musim panas itu Allie dan Noah menghabiskan waktu mereka bersama, dan mereka pun saling jatuh cinta.

Sayangnya hubungan mereka tidak mendapat dukungan dari orangtua Allie. Orangtuanya menganggap bahwa Noah tidak layak untuk Allie, sehingga ketika musim liburan berakhir, Allie pergi meninggalakan Noah untuk kembali ke kotanya.

Selepas kepergian Allie, Noah menulis surat untuknya setiap hari selama setahun. Dari semua surat itu tak ada satupun surat yang sampai ke Allie, dan itu membuatnya putus asa.

3. Film Romantis “Kimi no Na wa” (2016)

kimi no na wa 1

Film Kimi no Na wa ini adalah salah satu film anime yang layak mendapatkan penghargaan Oscar. Ceritanya yang menyentuh dan visual artnya yang indah ini akan membuat kamu nyaman saat menonton film ini.

Kisah yang diceritakan dalam film ini meliputi kehidupan seorang gadis desa bernama Mitsuha Miyamizu, dan seorang anak kota bernama Taki Tachibana. Sebuah kejadian aneh menimpa mereka berdua, dimana mereka bermimpi seperti sedang bertukar raga.

Mimpi itu mereka alami secara terus-menerus, sehingga mereka merasa yakin bahwa apa yang mereka alami itu nyata. Mereka pun membuat sebuah diary untuk mencatat peristiwa yang mereka alami selama mereka bertukar raga.

Keresahan mulai mereka rasakan ketika berhenti bertukar raga. Mereka merasa resah karena mereka mulai merasakan cinta yang timbul di dalam diri mereka, dan mereka pun mulai mencari cara untuk mengetahui keberadaan satu sama lain.

2. Film Romantis “La La Land” (2016)

la la land 1

Jika film cinta yang menggambarkan kedua tokoh yang saling memiliki mungkin terdengar lazim di telinga penonton. Meski begitu, film ini telah menemukan sebuah cara untuk membuat kisah yang basi menjadi segar kembali.

Kisah yang diceritakan dalam film La La Land ini adalah sebuah perjuangan Mia (Emma Stone) dan Sebastian (Ryan Gosling) untuk menggapai mimpi mereka.

Mia bercita-cita menjadi seorang aktris. Ia pindah ke Los Angeles untuk bergabung dengan berbagai macam audisi film dan teater selama bertahun-tahun. Pada akhirnya, Mia harus menggantung mimpinya ketika ia harus puas dengan pekerjaannya sebagai pelayan.

Sementara Sebastian adalah seorang pianis  yang bermimpi untuk membuka klub jazz miliknya sendiri. Ia menginginkan klub jazz miliknya hanya memainkan musik jazz tanpa campuran musik dari genre lain.

Sebastian pun memiliki kesulitan untuk menggapai mimpinya. Selera masyarakat kini tidak begitu menyukai musik jazz murni seperti yang diinginkan olehnya. Kendati demikian, Sebastian tetap berusaha untuk menyambung hidup dengan kerja serabutan.

Nasib yang serupa membuat Mia dan Sebastian bertemu. Pertemuan mereka membuahkan sebuah perasaan cinta, dan mereka pun saling membantu untuk mewujudkan impian masing-masing.

1. Film Romantis “Titanic” (1997)

titanic 1

Film bergenre drama romance yang menceritakan kapal pesiar terbesar yang karam ini tayang pada perdana pada tahun 1997. Hingga sekarang, film ini termasuk ke dalam lima besar film terlaris sepanjang sejarah.

Berawal dari sebuah pencarian yang dilakukan sebuah tim pencari harta karun, mereka menemukan bangkai kapal Titanic di dasar samudera Atlantik. Di dalam kapal itu, beberapa sisa barang yang dibawa oleh para penumpangnya terlihat lengkap.

Dari semua hartakarun itu, ditemukan sebuah lukisan wanita yang menggunakan sebuah kalung yang berbentuk hati, dengan hiasan berlian di sekelilingnya.

Rose Dawson Calvert (Kate Winslet) ternyata adalah wanita yang berada dalam lukisan tersebut. Ia pun didatangkan ke sebuah kapal untuk menceritakan tentang kisahnya selama ia berada di atas kapal naas tersebut.

Itu dia 50 judul film romantis yang sudah kami rangkum buat kamu. Film-film ini dijamin bisa bikin kamu mesem-mesem sendiri.

Leave a Reply