insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

20+ Rekomendasi Film Tentang Dewa “Mitologi” Terbaik

Dewa merupakan salah satu sosok yang banyak dipercaya di berbagai mitologi di dunia. Yunani, China, dan Romawi merupakan peradaban yang percaya akan adanya dewa.

Dewa dinilai sebagai sosok yang mengendalikan kehidupan manusia dan tempat manusia meminta pertolongan.

Banyaknya kisah tentang dewa, membuat cerita ini menarik untuk diangkat ke layar lebar. Film tentang dewa atau mitologi menceritakan berbagai mitologi yang berkembang di masyarakat.

Ada yang alurnya dibuat sama dengan cerita asli. Namun, ada juga yang ditambah sesuai dengan kreativitas sutradara. Bagi kamu yang menyukai cerita-cerita tentang dewa, kamu tidak boleh melewatkan 20 fim tentang dewa berikut ini.

20. Film Tentang Dewa “Gods of Egypt” (2016)

gods of egypt

Seperti judulnya, Gods of Egypt menceritakan tentang dewa-dewa yang ada di zaman mesir kuno. Garis besar kisah di film ini adalah tentang Bek yang merupakan manusia biasa. Ia bermitra dengan salah satu dewa di Mesir, yaitu Horus.

Mereka harus menyelamatkan dunia dari dewa lainnya yang jahat, yaitu Set. Bek juga harus menyelamatkan cintanya, yaitu Zaya yang terancam.

Awal kisah bermula ketika Bek dan Zaya mendatangi acara penobatan Horus. Namun, Set mengacaukan acara penobatan ini. Ia membunuh Oasis dan menculik mata Horus yang merupakan sumber kekuatan utama bagi Horus.

Kekasih Horus, yaitu Hathor memohon agar Set tidak membunuhnya. Ia kemudian diasingkan jauh dari daratan Mesir.

Kepemimpinan Set mensyaratkan manusia harus memberikan harta untuk masuk ke akhirat. Hal ini tentu membuat manusia menderita. Dewa-dewa lainnya berusaha untuk menjatuhkan kepemimpinan Set yang jahat dan ganas.

Film ini dibintangi oleh Gerard Butler, Nicolaj Coster-Waldau, Breton Thwaites, dan pemain-pemain hollywood lainnya.

19. Film Tentang Dewa “Wrath of the Titans” (2012)

wrath of the titans

Wrath of the Titans merupakan kelanjutan dari film sebelumnya, yaitu Clash of the Titans. Film ini menceritakan tentang perjuangan dewa-dewa Yunani kuno dan manusia untuk menyelamatkan alam dewa dan alam manusia dari serangan dewa yang jahat.

Dikisahkan bahwa Dewa Zeus (Liam Neeson) memiliki anak bernama Perseus (Sam Worthington) yang merupakan setengah dewa dan setengah manusia. Ia lebih memilih untuk menjadi manusia.

Suatu haris, Dewa Zeus datang untuk meminta bantuan menyelamatkan alam dewa dan alam manusia pada Perseus. Namun, Perseus menolaknya.

Zeus, Ares (Edgar Ramirez), dan Poseidon (Danny Huston) akhirnya menemui Hades (Ralph Fiennes) untuk meminta bantuan tersebut. Hades pun menolak. Namun, ternyata Ares melakukan pengkhianatan dan menahan Zeus serta mencelakai Poseidon.

Perseus harus segera menyelamatkan Zeus. Ia juga harus segera melawan monster yang akan segera bangkit untuk menyelamatkan alam semesta dari kepunahan.

18. Film Tentang Dewa “Percy Jackson: Sea of Monsters” (2013)

percy jackson sea of monster

Film ini merupakan kelanjutan dari film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief yang cukup sukses di pasaran. Percy Jackson: Sea of Monsters masih mengisahkan petualangan Percy (Logan Lerman), putra dari dewa Poseidon.

Kini, ia dan teman-temannya yang merupakan manusia setengah dewa tinggal di sebuah markas. Markasnya ini dijaga oleh pohon yang merupakan jelmaan Thalia (Paloma Kwiatkowski), putri dari Dewa Zeus.

Suatu hari, Luke Castellan (Jake Abel) yang juga manusia setengah dewa meracuni pohon ini.

Percy beserta adik tirinya, Tyson (Douglas Smith) dan beberapa manusia setengah dewa lainnya mulai diserang oleh banteng aneh.

Demi mengembalikan ketentraman di tempat ini, Percy dan teman-temannya harus menemukan bulu domba emas. Bulu domba inilah yang mampu mengembalikan pohon Thalia yang akan menjaga mereka.

17. Film Tentang Dewa “Clash of the Titans” (2010)

clash of the titans

Apa yang terjadi jika manusia menghianati dewa yang sudah menciptakannya? Apa yang terjadi jika antara para dewa saling bermusuhan dan saling menjatuhkan? Inilah kisah yang diangkat di film Clash of the Titans.

Hades (Ralph Fiennes) merupakan salah satu dewa di Yunani Kuno yang diberikan tugas untuk menguasai alam bawah. Sedangkan Zeus (Liam Neeson), pemimpin para dewa menguasai langit.

Hades tidak suka dengan pembagian kekuasaan ini melakukan pemberontakan dan ingin menjatuhkan Zeus.

Awalnya, Hades diperintahkan oleh Zeus untuk menghentikan manusia yang melakukan pengkhianatan kepada Dewa. Hades pun memberikan ancaman pada manusia bahwa ia akan melepaskan Kraken untuk menghancurkan dunia manusia.

Persesus (Sam Worthington) yang merupakan manusia setengah dewa dan anak Zeus berusaha untuk mencegah aksi yang akan dilakukan Hades.

Ia dan beberapa orang lainnya berusaha untuk mencari kepala medusa guna mengalahkan Kraken. Setelah mengalahkan Kraken, Perseus juga harus mengalahkan Hades yang ternyata ingin membunuhnya.

16. Film Tentang Dewa “Hercules” (2014)

hercules

Hercules merupakan salah satu pahlawan yang namanya sudah melegenda di Yunani. Ia merupakan manusia setengah dewa yang banyak membantu manusia.

Hercules (Dwayne Jackson) kini harus melanjutkan hidupnya setelah berhasil menyelesaikan 12 tantangan yang diberikan oleh Hera.

Hercules kemudian menemui Raja dan Putri dari kerajaan Thrace. Ia bersedia membantu raja dan putri tersebut dari seorang panglima yang jahat. Imbalannya adalah koin emas yang sangat banyak.

Setelah berhasil membantu sang raja dan putri, Hercules menyadari bahwa ia sedang dimanfaatkan oleh Raja tersebut. Apakah yang akan dilakukan oleh Hercules?

15. Film Tentang Dewa “Immortals” (2011)

immortals

Immortals mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Theseus (Henry Cavill) yang dipilih oleh Dewa Zeus (Luke Evans) untuk menyelamatkan manusia. Musuh yang harus ia hadapi adalah seorang Titan bernama Hyperion (Mickey Rourke).

Hyperion memiliki dendam kepada para dewa yang sudah mengambil alih dunia dari tangan para Titan. Demi membebaskan para Titan yang dikurung di Gunung Tertarus, Hyperion harus mengambil busur panah Epirus milik Dewa Ares (Daniel Sharman).

Senjata ini merupakan senjata terkuat yang bisa menghancurkan seluruh umat manusia.

Theseus harus menghentikan Hyperion. Ia dibantu oleh pendeta wanita dan seorang budak, yaitu Phaedra (Freida Pinto) dan Sravros (Stephen Dorff).

14. Film Tentang Dewa “Jason and the Argonauts” (2000)

jason and the argonauts

Film Jason and the Argonauts diangkat dari kisah terkenal di Yunani tentang pencarian Bulu Domba Emas atau Golden Fleece. Saat itu dikisahkan bahwa Crectheus sebagai raja Iolcan memiliki banyak anak. Ia yang sudah tua menunjuk Aeson sebagai pewaris tahta.

Namun, putra tirinya Pelias (Dennis Hopper) membunuh Aeson dan merebut tahta. Ia juga menikahi istri Aeson bernama Polymele (Diana Kent). Anak Aeson, yaitu Jason berhasil lolos dari peristiwa ini.

Bertahun-tahun kemudian, Jason yang sudah dewasa (Jason London) kembali ke Iolcan untuk menemui ibunya dan ingin merebut tahta yang seharusnya menjadi milik ayahnya.

Mengetahui hal ini, Pelias mengancam akan membunuh Polymele. Hal ini tidak akan terjadi jika Jason bisa membawa bulu domba emas ke hadapannya.

Lalu, dimulailah petualangan Jason untuk menemukan bulu domba emas menggunakan kapal Argo bersama seluruh krunya.

13. Film Tentang Dewa “Valhalla Rising” (2009)

valhalla rising

Valhalla Rising mengisahkan tentang petarung hebat yang harus bertarung demi mempertahankan hidupnya. Ia memiliki julukan One Eye karena matanya yang masih berfungsi dengan baik hanya satu saja.

Suatu hari, One Eye (Mads Mikkelsen) ditangkap oleh sekelompok orang. Tanpa alasan yang jelas ia dimasukan ke dalam penjara dan dirantai. Di dalam penjara ternyata ada banyak petarung lain yang diminta untuk mengalahkan One Eye.

One Eye berusaha untuk keluar dari penjara tersebut. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan kemampuannya membaca masa depan dari mimpi dan bertarung.

12. Film Tentang Dewa “Beowulf” (2007)

beowulf

Beowulf merupakan puisi terkenal dari Inggris yang mengisahkan tentang seorang tentara atau prajurit bernama Beowulf. Bewoulf (Ray Winstone) memiliki misi untuk membantu King Hrothgar dari keganasan makhluk bernama Grendel (Crispin Glover).

Grendel akan menyerang kerajaan King Hrothgar di tempat bernama Heorot setiap kali mereka melakukan perayaan. Bewoulf dan teman-temannya melakukan berbagai cara untuk mengalahkan Grendel.

Ia juga harus menghadapi ibunda Grendel (Angelina Jolie) yang sangat cantik yang dikenal sebagai ratu kegelapan.

Sepanjang film, kamu akan tahu mengapa Grendel menyerang kerajaan King Hrothgar dan hubungan yang terjalin antara Bewoulf dengan ibunda Grendel.

11. Film Tentang Dewa “Helen of Troy” (2003)

helen of troy

Jika kamu mengikuti kisah perang Troya, maka kamu akan mengenal sosok Helen yang menjadi salah satu penyebab bangkitnya kembali perang yang sudah lama tidak terjadi.

Helen (Sienna Guillory) merupakan ratu cantik dan istri dari Raja Menelaus (James Callis) dari Sparta.

Kecantikannya ini membuat Paris (Matthew Marsden), pangeran dari Troy jatuh cinta. Ia membawa Helen pulang ke Troy dan menemui ayahnya, Raja Priam (John Rhys-Davies). Mengetahui hal ini tentu membuat Raja Menelaus murka.

Seketika ia menyatakan perang terhadap Troy. Ia mendapat dukungan dari adiknya Agamemnon (Rufus Sewell) yang memang tidak suka dengan perdamaian antara Sparta dan Troy.

10. Film Tentang Dewa “Dark Kingdom: The Dragon King” (2004)

dark kingdom the dragon kin

Raja Salomo dari Belanda merupakan ayah dari Eric atau Siegfried (Benno Fürmann) yang dibunuh secara tragis. Ia yang terbuang dari kerajaan tidak menyadari bahwa dirinya adalah pewaris tahta kerajaan dan bekerja sebagai pandai besi.

Suatu ketika ia menjadi terkenal karena membunuh naga Fathir yang sudah lama mengutuk daerah tersebut. Siegfried juga bertemu dengan Ratu Islandia (Kristanna Loken) bernama Brunhild yang mencarinya untuk suatu kepentingan.

Setelah mengalahkan naga Fathir, Siegfried menjadi kuat dan tak terkalahkan. Namun, kekuatannya ini mengancam hubungannya dengan Brunhild yang dicintainya.

9. Film Tentang Dewa “Ondine” (2009)

ondine

Ondine merupakan nama seekor duyung yang hidup di lautan daerah Irlandia. Suatu hari seorang nelayan bernama Syaracuse (Colin Farrell) menemukan Ondine (Alicja Bachleda-Curus) terperangkap di dalam jaring ikan miliknya.

Syaracuse kemudian membawa Ondine pulang untuk menemui anaknya bernama Annie (Alison Barry) yang cacat. Ia ingin membuktikan kepada anaknya bahwa mitos putri duyung yang selama ini beredar benar adanya.

Tinggal di rumah Syaracuse membuat Ondine dan Syaracuse mulai saling mencintai. Namun, masalah datang ketika sosok ganas dari masa lalu Ondine datang ke kehidupan mereka.

8. Film Tentang Dewa “Journey to The West: Conquering the Demons” (2013)

journey to the west cnquering the demons

Apakah kamu tahu Sung Wukong atau Sun Gokong? Iya, dia adalah siluman kera yang paling populer dari daratan China. Film Journey to The West merupakan kisah dari sang siluman tersebut.

Pada sequel Journey to the West: Conquering the Demons dikisahkan bahwa Sun Gokong memiliki murid bernama Tang Sanzang (Wen Zang).

Tan merupakan pemburu siluman. Dalam perjalanan memburu siluman, ia bertemu dengan pemburu lain yang lebih andal darinya dan cantik bernama Duan (Shu Qi).

Duan yang menyukai Tan mengikuti Tan sejak pertemuan pertama. Hingga akhirnya mereka harus menaklukan siluman babi yang cerdas, kuat, dan kejam. Tan kemudian berusaha menemukan gurunya Sun Gokong (Huang Bo) untuk meminta bantuan.

7. Film Tentang Dewa “Prometheus” (2012)

prometheus

Pada tahun 2089, Elizabeth Shaw (Noomi Rapace) dan Charlie Holloway (Logan Marshall-Green) melakukan perjalan ke Irlandia. Di sini mereka menemukan sebuah peta ketika mendatangi sebuah gua.

Mereka yang berprofesi sebagai ilmuwan percaya bahwa peta ini merupakan undangan dari sang pencipta agar manusia mendatangi tempat sang pencipta berada.

Pada tahun 2093, mereka berdua bersama beberapa orang lainnya mulai melakukan penjelajahan ke luar angkasa. Tujuannya adalah datang ke planet yang ditunjukan di dalam undangan yang mereka miliki.

6. Film Tentang Dewa “Thor” (2011)

thor

Thor (Chris Hemsworth) merupakan anak dari Odin (Anthony Hopkins), pemimpin Asgard. Karena Odin sudah tua dan akan turun tahta, maka Thor harus menggantikannya.

Akan tetapi, Thor harus terlebih dahulu bergabung dengan Loki (Tom Hiddleston) untuk menghadapi Laufey (Colm Feore).

Hal ini memunculkan perang yang besar antara dua ras yang selama ini telah berdamai. Odin akhirnya membuang Thor ke bumi dan mengambil kekuatannya sebagai dewa.

Di bumi, Thor harus mencari palu Mjolnir yang dapat membantunya di saat-saat genting. Ketika tiba di bumi Thor ditemukan oleh Dr. Jane Foster (Natalie Portman).

Sejak Thor dibuang ke bumi, Loki merebut tahta yang seharusnya menjadi milik Thor. Kini Thor harus membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pemimpin Asgard. Ia mulai menghadapi berbagai perlawanan dari Loki yang ingin membunuh Thor.

5. Film Tentang Dewa “Troy” (2004)

troy

Kisah Troy sudah banyak diangkat menjadi novel, salah satunya novel Homer karya Iliad. Namun, kisah di film Troy sangat berbeda dengan yang ada di novel tersebut. Film ini mengisahkan tentang permusuhan antara kerajaan Troy dengan kerajaan Sparta.

Awalnya, dua kerajaan ini sudah sepakat untuk berdamai. Namun, percekcokan kembali muncul ketika Paris (Orlando Bloom), putra raja Priam (Peter O’Toole) dari Troy membawa pergi Helen (Diane Kruger) yang merupakan istri dari Raja Menelaus (Brendan Gleeson) dari Sparta.

Sparta kemudian mengirim salah satu prajurit tangguh mereka, yaitu Archilles (Brad Pitt) yang merupakan manusia setengah dewa. Ia mengikuti perang ini guna membuat namanya dikenang sepanjang masa di Sparta.

4. Film Tentang Dewa “The Hunger Games” (2012)

the hunger games

The Hunger Games merupakan sebuah kompetisi yang dilakukan di negara Panem. Negara ini merupakan satu-satunya daerah yang masih selamat setelah bencana besar melanda bumi.

75 tahun yang lalu terjadi pemberontakan di daerah ini. Guna memperingati pemberontakan inilah, pemerintah pusat di ibukota, Capitol mengadakan The Hunger Games.

Kompetisi ini diikuti oleh 24 orang yang merupakan pasangan dari 12 distrik yang ada di Panem. Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan Peeta Mellark (Josh Hutcherson) terpilih untuk mewakili distrik 12.

Mereka harus mulai mengikuti serangkaian acara The Hunger Games yang berkonsep seperti reality show.

Kompetisi ini sebenarnya bukan kompetisi biasa. Setiap peserta harus saling bersaing dan membunuh untuk bisa menjadi pemenang. Selama proses kompetisi akan ada banyak rintangan dan tantangan yang diberikan.

3. Film Tentang Dewa “Wonder Woman” (2017)

wonder woman

Diana Prince (Gal Gadot) merupakan putri Zeus yang tinggal di pulau Themsycira. Ia tinggal bersama pejuang Amazon yang diciptakan untuk melindungi manusia dari Ares (David Thewlis), dewa perang yang ganas.

Zeus sudah memukul Ares yang akhirnya membuat dunia kembali damai.

Kedamaian ini membuat ibunda Diana, yaitu Ratu Hippolyta (Connie Nielsen) melarang Diana berlatih perang dan bela diri. Namun, Diana tetap berlatih bersama bibinya, Antiope (Robin Wright) demi mengantisipasi kembalinya Ares.

Suatu hari, Diana menyelamatkan Kapten Steve Trevor (Chris Pine) seorang pilot yang terdampar di pulau Themsycira. Steve mengatakan bahwa dunia luar tengah berperang dan ada banyak pertumpahan darah.

Diana Prince akhirnya memutuskan keluar dari pulau Themsycira. Ia bertekad menghentikan perang dan menyelamatkan manusia dengan menjadi seorang Wonder Woman.

2. Film Tentang Dewa “300” (2006)

300 1

300 mengisahkan tentang Raja Leonidas (Gerard Butler) dari Sparta yang bertempur melawan Raja Dewa dari Persia, yaitu Raja Xerxes (Rodrigo Santoro).

Demi memenangkan perang ini, Raja Leonidas membawa 300 Spantans untuk menghadapi 300.000 tentara Raja Xerxes.

300 Spartans yang dibawa oleh Raja Leonidas bukanlah manusia dan makhluk biasa. Mereka adalah makhluk-makhluk terkuat yang dimiliki oleh Sparta. Salah satunya adalah Dilios (David Wenham) yang setia menjaga dan mematuhi perintah Raja Leonidas.

Disisi lain, istri dari Raja Leonidas, yaitu Ratu Gorgo (Lena Headey) juga melakukan berbagai cara untuk membuat suaminya menang dalam pertempuran ini. Ia menggalang bantuan di Sparta dengan membujuk dewan kerajaan.

1. Film Tentang Dewa “Pan’s Labyrinth” (2006)

pans labyrinth

Pan’s Labyrinth merupakan salah satu karya terbaik dari sutradara Guillermo del Toro. Film ini berhasil meraih oscar untuk kategori Sinematografi Terbaik pada tahun 2007.

Pan’s Labyrinth menceritakan tentang petualangan gadis kecil bernama Ofelia (Ivana Baquero) di dalam sebuah labirin tua.

Ia tinggal bersama dengan sang ibu (Ariadna Gil) dan ayah tiri (Sergi López), seorang perwira yang sangat kejam kepadanya. Ofelia kemudian secara tidak sengaja bertemu dengan Faun (Doug Jones), makhluk gaib dari labirin yang ada di ruang bawah tanah rumah barunya.

Faun menawarkan kepada Ofelia untuk menggantikan posisi Putri Moanna yang sudah pergi meninggalkan dunia bawah tanah. Namun, demi menjadi Putri Moanna, Ofelia harus lulus tiga ujian dari Faun.

Dalam proses mengikuti ujian ini, Ofelia mengungkap banyak kasus yang berhubungan dengan pekerjaan ayahnya, keluarga, dan kehidupan dunia militer.

Film-film tentang dewa atau mitologi memang menarik untuk ditonton. Selain dihadapkan dengan jalan cerita yang menarik, kamu juga akan disuguhkan efek-efek CGI yang luar biasa.

Sekalipun kamu tidak mempercayai atau menyukai kisah tentang dewa dan mitologi, tidak ada salahnya bagimu untuk menonton film-film ini. Terutama untuk kamu yang menyukai film fantasi. Kamu bisa menikmati alur cerita dan kisah yang menarik di dalamnya.

Category:
Film