insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

40+ Rekomendasi Film Balap Mobil & Motor Terbaik

Aksi balap-balapan di jalan raya atau di lintasan menjadi salah satu adegan paling menarik di sebuah film. Adegan ini umumnya menjadi adegan pendukung dari sebuah film action.

Namun, ada juga film yang secara khusus mengangkat balap mobil dan motor sebagai tema utama film. Film-film ini umumnya mengangkat kisah-kisah seseorang yang sukses menekuni olahraga yang satu ini.

Bagi kamu yang menyukai dunia balap mobil dan motor, kamu tentu tidak boleh melewatkan 40 film balap mobil dan motor terbaik berikut ini.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Herbie: Fully Loaded” (2005)

herbie fully loaded

Film balap yang satu ini pasti sudah sangat melekat di ingatanmu. Hampir setiap musim liburan, film ini diputar di stasiun televisi di Indonesia. Herbie: Fully Loaded menceritakan tentang Maggie Peyton (Lindsay Lohan) dan mobilnya Herbie dalam menggapai cita-cita Maggie untuk menjadi pembalap.

Setelah tamat dari sekolah, Maggie mendapatkan Herbie sebagai hadiah. Mobil bekas ini segera diperbaiki oleh Kevin (Justin Long) agar kembali tampak menarik. Herbie yang merupakan mobil VW kodok klasik bukanlah mobil yang umum digunakan di lintasan balap.

Akan tetapi, bakat terpendam yang dimiliki oleh Maggie ditambah dengan semangat Herbie, membuat mereka berdua menjadi tim yang hebat di lintasan balap. Bahkan saat pembalap dunia Trip Murphy (Matt Dillon) menantang Maggie di lintasan balap, ia tidak ragu menggunakan Herbie untuk memenuhi tantangan ini.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Overdrive” (2017)

overdrive

Bagi kamu pecinta Fast and Furious, film ini akan sangat cocok untuk kamu tonton. Overdrive bercerita tentang kasus pencurian mobil yang tentunya diwarnai dengan aksi balap-balapan di jalan raya. Film ini mengisahkan tentang kakak beradik, yaitu Andrew Foster (Scott Eastwood) dan Garret Foster (Freddie Thorp).

Mereka melakukan pencurian sebuah mobil mewah di selatan Perancis. Sialnya, ternyata mobil tersebut telah dilelang. Pemenang lelangnya adalah Jacomo Morier (Simon Abkarian). Ia adalah bos mafia di daerah tersebut.

Agar nyawanya tidak melayang, Andrew dan Garret memberikan penawaran menarik kepada Jacomo. Mereka berdua akan memberikan Jacomo sebuah mobil klasik milik Max Klemp (Clemens Schick). Jacomo tentu menerima tawaran ini karena Max adalah musuh bebuyutannya.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Days of Thunder” (1990)

days of thunder

Film Days of Thunder menceritakan tentang seorang pembalap NASCAR bernama Cole Trickle (Tom Cruise). Awalnya Cole bermusuhan dengan Rowdy Burns (Michael Rooker). Rowdy adalah pembalap NASCAR yang juga memiliki kemampuan seperti Cole dan berusia lebih tua dari Cole.

Suatu hari, mereka berdua sama-sama mengalami kecelakaan di lintasan balap. Keduanya pun harus mendapatkan perawatan. Selama proses perawatan ini, ternyata mereka menjadi semakin akur dan dekat. Suatu hari, mereka mendengar bahwa ada perlombaan balap yang akan digelar.

Cole diberikan izin oleh dokter untuk mengikuti balapan ini. Kemudian, ia menggunakan mobil Rowdy untuk melawan Russ Wheeler yang juga mengikuti balapan tersebut. Russ dikenal sebagai pembalap yang sangat licik ketika berada di lintasan balap.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Speed Racer” (2008)

speed racer

Speed Racer (Emile Hirsch) merupakan seorang pembalap muda berusia 18 tahun. Speed ingin menjadi pembalap yang andal dan terkenal seperti kakaknya, Rex Racer (Scott Porter) yang sudah meninggal dunia.

Bakat yang dimiliki Speed sebagai pembalap membuat ia mendapat tawaran dari Royalton (Roger Allam). Ia adalah pemilik Royalton Industries, yang selama ini dikenal dengan bisnis kotornya di dunia balapan. Speed tentu menolak tawaran tersebut dan membuat Royalton sangat marah.

Pada akhirnya, Speed bergabung dengan Racer X (Matthew Fox) yang sedang menyelidiki kasus Royalton Industries. Namun, mimpi Speed untuk menjadi pembalap terkenal tidak mudah. Ia harus menghadapi Royalton yang selalu berusaha menjatuhkannya dan keluarganya yang trauma setelah kematian kakaknya.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Winning” (1969)

winning

Frank Capua (Paul Newman) merupakan seorang pembalap mobil professional. Ia menikahi seorang janda yang memiliki anak satu, bernama Elora (Joanne Woodward). Frank cukup dengan dengan Charley (Richard Thomas), anaknya Elora. Ia membantuk Charley untuk bisa menjadi pembalap professional sepertinya.

Kesibukan Frank di dunia balap membuatnya tidak menyadari bahwa Elora berselingkuh dengan Luther Erding (Robert Wagner). Padahal, Luther adalah rival utama Frank di lintasan balap. Setelah mengetahui perselingkuhan ini, Frank tentu sangat marah. Sakit hati ini membuat Frank berusaha lebih keras sebagai pembalap.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Born to Race” (2011)

born to race

Born To Race merupakan kisah tentang Danny Krueger (Joseph Cross) yang meyakini dirinya terlahir hanya untuk menjadi pembalap. Memiliki mimpi dan bakat yang besar membuat Danny menjadi pembalap liar.

Suatu hari, Danny mengalami kecelakaan di jalanan. Hal ini membuatnya dikirim ke sebuah kota kecil. Di kota ini ia tinggal bersama dengan ayahnya (John Pyper-Ferguson) yang merupakan mantan pembalap NASCAR.

Danny mencoba memulai hidup barunya di sini. Namun, darah pembalap di dalam dirinya membuat Danny tidak bisa berhenti. Hingga suatu hari ia dipaksa untuk membantu ayahnya dengan mengikuti balap yang dilaksanakan di kota tersebut.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “The Cannonball Run” (1981)

the cannonball run

The Cannonball Run merupakan salah satu dari sekian banyak film Jackie Chan yang sukses di pasaran. Film yang dirilis di tahun 1981 ini menceritakan tentag balapan liar. Dalam balapan ini tidak ada peraturan apapun. Siapapun bisa berpartisipasi dan jensi mobil apapun boleh digunakan.

Oleh karena itu, ada banyak jenis mobil yang digunakan di balapan ini. Jackie Chan dan Michel Hui datang ke balapan ini dengan menggunakan mobil Subaru Hatcback. Lawan yang akan mereka hadapi adalah JJ McClure (Burt Reynolds) dan mekaniknya bernama Victor Pinzi (Dom DeLuise) yang datang dengan mobil ambulan.

Kemudian, ada Jamie Blake (Dean Martin) dan Morris Fenderbaunn (Sammy Davis Jr) yang menggunakan Ferrari 308 GTS. Juga, ada mobil Lamborghini Countach yang dikemudikan oleh Jill Rivers (Tara Buckman) dan Marchie Tatcher (Adrienne Barbeau).

Terakhir ada Seymour Goldfarb Jr (Roger Moore) yang datang dengan mobil Martin DB5 miliknya. Menurutmu siapakah yang akan memenangkan balapan ini?

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Death Race” (2008)

death race

Dirilis pada tahun 2008, film ini menceritakan kehidupan pada tahun 2012. Di tahun 2012 keadaan ekonomi dunia menjadi sangat parah karena pemerintah menyerahkan pengelolaannya kepada pihak swasta. Masyarakat melakukan berbagai cara untuk mendapatkan uang.

Salah satunya adalah dengan mengatakan Death Race. Death Race adalah turnamen balap yang diselenggarakan di penjara terbesar yang berisikan narapidana kelas kakap.

Dalam pertandingan ini, para peserta boleh memodifikasi mobilnya dengan senjata-senjata mematikan. Setiap pembalap boleh saling serang. Bahkan di turnamen ini, setiap peserta balap boleh saling membunuh saingannya di lintasan balap. Pemeran utama di film ini adalah Janson Statham yang berperan sebagai Jensen Ames.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Initial D” (2005)

initial d

Initial D merupakan seri manga Jepang yang diangkat ke layar lebar. Film ini menceritakan tentang Takumi Fujiwara (Jay Chou) yang memiliki bakat terpendam sebagai pembalap. Sehari-hari ia bekerja sebagai pengantar tahu/tofu di usaha milik ayahnya.

Takumi mengasah skill membalapnya karena tuntutan pekerjaan sebagai pengantar tahu. Ia harus melewati jalan pegunungan yang berliku. Ia juga harus memacu kendaraannya dengan cepat agar pesanan bisa tiba tepat waktu.

Suatu hari, Takumi mendapat tawaran untuk menjadi pembalap profesional berkat bakatnya ini. Hal ini menimbulkan dilema di dalam diri Takumi. Apakah ia harus mengejar mimpinya menjadi pembalap dan meninggalkan bisnis ayahnya?

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Faster” (2010)

faster

Faster menceritakan tentang Driver (Dwayne Johnson) yang baru keluar dari penjara dan berencana melakukan balas dendam. Ia masuk ke dalam penjara karena penghianatan yang dilakukan rekannya. Belum lagi, ia harus kehilangan saudaranya selama berada di penjara.

Segera setelah keluar dari penjara, Driver menyusun rencana balas dendam. Namun, rencana ini tidak sepenuhnya berjalan mulus. Ternyata, ada dua orang yang juga memburu Driver. Orang pertama adalah seorang polisi dan orang kedua adalah seorang pembunuh profesional.

Driver harus berpacu dengan waktu dan taktik. Ia harus bisa melakukan balas dendam dan menghindari orang-orang yang memburunya.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Full Throttle” (1995)

full throttle

Bagi kamu yang jenuh dengan film balap mobil, kamu bisa menonton film Full Throttle. Film ini menceritakan tentang kehidupan sosial dan mimpi seorang rider berbakat. Film ini dibintangi oleh Andy Lau sebagai Joe, Paul Chun sebagai Paul, dan David Wu sebagai David.

Joe merupakan pemuda yang sangat mencintai dunia balap. Hal ini didukung oleh ayahnya, Paul yang memiliki bisnis sepeda motor di Macau. Joe sering mengikuti berbagai turnamen balap, baik di Macau ataupun di luar negeri.

Namun, impian Joe menjadi pembalap terhambat ketika lisensi mengemudinya dicabut akibat ikut balapan liar. Hal ini juga membuat hubungannya dengan ayahnya memburuk. Belum lagi, ia mendapatkan pesain baru, yaitu David yang baru kembali dari Inggris.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Gone in 60 Seconds” (2000)

gone in 60 seconds

Done in 60 Second sebelumnya pernah diproduksi pada tahun 1974. Pada tahun 2000, film ini kembali diproduksi dengan pemain yang lebih muda. Film ini menceritakan tentang aksi pencurian mobil mewah yang dilakukan oleh Randall Raines (Nicolas Cage) dan saudaranya, Kip (Giovanni Ribisi).

Rendall merupakan legenda pencurian mobil di daerah California. Suatu alasan membuatnya pensiun dari pekerjaan tersebut. Namun, suatu hari ia harus melakukan pekerjaannya ini lagi.

Ia diancam oleh Raymond Calitri (Christopher Eccleston). Jika Randall tidak mampu mencuri 50 mobil mewah dalam 72 jam, maka nyawa adiknya berada dalam bahaya.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Need for Speed” (2014)

need for speed

Game bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk skenario film. Salah satunya adalah film Need For Speed yang dibuat berdasarkan game dengan judul yang sama. Sama seperti di game, film ini menceritakan tentang adu kecepatan dengan mobil-mobil mewah.

Tobey Marshall (Aaron Paul) merupakan seorang pembalap liar yang terkenal. Ia juga mahir dalam memperbaiki berbagai kerusakan pada berbagai jenis mobil. Suatu hari, ia harus mendekam di penjara karena dituduh membunuh Little Pete (Harrison Gilbertson). Pete meninggal dalam kecelakaan saat mengikuti balapan liar.

Setelah keluar dari penjara, Tobey ingin membalaskan dendamnya kepada Dino Brewster (Dominic Cooper). Ia pun bergabung dalam sebuah balap dengan taruhan mobil mewah bernilai jutaan dolar Amerika.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Talladega Nights: The Ballad Of Ricky Bobby” (2006)

talladega nights the ballad of ricky bobby

Seperti tikungan di lintasan, kehidupan seorang pembalap tidak bisa selamanya lurus. Setiap pembalap akan mengalami masa-masa berada di puncak sebagai pemenang. Namun, ada juga waktu seorang juara balap harus menerima kekalahan. Hal inilah yang diceritakan di film Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby.

Ricky Robby (Will Ferrell) merupakan seorang pembalap NASCAR yang sukses. Ia selalu berhasil mendapatkan tempat pertama. Ia dikagumi dan diidolakan oleh banyak orang. Ia juga memiliki istri yang cantik dan fans yang setia mendukungnya.

Akan tetapi, kehidupan Ricky berubah ketika ia mengalami kecelakaan dan dikalahkan oleh Jean Girard (Sacha Baron Cohen). Peristiwa ini membuat Ricky harus berjuang keras untuk kembali ke lintasan balap. Ia harus bisa melawan trauma yang dialaminya untuk bisa kembali menjadi pemenang.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “The Transporter” (2002)

the transporter

Setelah pensiun dari dunia militer, Frank Martin (Jason Statham) memutuskan untuk membuka sebuah bisnis. Ia menjadi seorang “Transporter” yang memiliki kemampuan untuk melakukan berbagai hal. Sebagai Transporter, Martin menerima pekerjaan mengantarkan paket apapun bagi orang-orang yang mau membayar mahal dirinya.

Dalam menjalankan tugasnya, ia memiliki tiga prinsip, yaitu “a deal is a deal”, “no names”, dan “never open the package”. Suatu hari, Martin menerima pekerjaan dari seorang gangster Amerika bernama Wall Street (Matt Schulze). Namun, Martin melanggar salah satu aturan kerjanya. Ia membuka paket yang harus ia antarkan.

Ternyata paket tersebut berisikan seorang wanita keturunan Cina bernama Lai Kwai (Shu Qi). Kesalahan Martin ini menempatkannya pada permasalahan yang lebih besar dengan sang pemilik paket. Ia harus menghadapi berbagai serangan dari Wall Street serta membongkar hubungan antara Lai Kwai dan Wall Street.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Le Mans” (1971)

le mans

Le Mans menceritakan tentang Michael Delaney (Steve McQueen) yang merupakan pembalap profesional. Ia sedang dalam persiapan mengikuti ajang turnamen Le Mans yang diadakan di Perancis.

Di pertandingan tersebut, Michael Delaney harus menghadapi persaingan ketat dari Erich Stahler (Siegfried Rauch). Erich merupakan pembalap Jerman dari tim Ferrari 512LM. Selain Erich, Michael Delaney juga harus menghadapi tantangan lainnya.

Ia harus menghadapi trauma yang dialaminya setelah menyebabkan suami sahabatnya, Lisa Belgetti (Elga Andersen) meninggal dunia dalam suatu insiden kecelakaan parah.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “The Italian Job” (2003)

the italian job

The Italian Job menceritakan tentang Charlie Crocker (Mark Wahlberg). Ia adalah seorang pencuri yang sangat andal. Suatu hari, ia berhasil mencuri emas dari suatu tempat di Venice, Italia yang dijaga ketat.

Namun, emas tersebut diambil oleh rekannya yang menghianati Charlie. Charlie pun pulang ke Los Angeles untuk mengambil emas ini kembali. Charlie dan rekan-rekannya yang lain mulai merencanakan aksi balas dendam. Ia berencana untuk memanipulasi sistem lalu lintas dan membuat kacau jalanan Los Angeles demi melancarkan aksinya.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Death Proof” (2007)

death proof

Death Proof merupakan film yang menggambarkan kelompok perempuan yang menempuh perjalanan menggunakan mobil. Mereka adalah Arlene (Vanessa Ferlito), Shana (Jordan Ladd), dan Julia Lucai (Sydney Tamiia Poitier) yang sedang dalam perjalanan menuju perayaan pesta ulang tahun Julia.

Dalam perjalanan ini, mereka ternyata diikuti oleh seorang stuntmant yang baru sembuh dari kecelakaan. Ia adalah Mike McKay (Kurt Russell). Mike ternyata seorang psikopat yang senang menyakiti perempuan di jalanan. Caranya adalah dengan menabrakkan mobilnya ke mobil yang dikendarai oleh target korbannya.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Cars” (2006)

cars

Film Cars tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Film ini menjadi salah satu animasi anak-anak yang paling sering ditayangkan oleh stasiun TV di Indonesia. Ceritanya seputar tentang berbagai jenis mobil antropomorfis.

Lightning McQueen (Owen Wilson) merupakan seorang mobil balap pemula yang sedang menapaki tangga kesuksesan. Ia berhasil finish tiga besar dalam pertandingan terakhir. Pertandingan finalnya dijadwalkan minggu depan.

McQueen harus melakukan perjalanan untuk sampai ke pertandingan final Piston Cup Championship di California. Dalam perjalanannya ini McQueen mendapat pelajaran bahwa di dalam hidup ini ada hal yang lebih penting daripada ketenaran, sponsor, dan piala kemenangan.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “The Driver” (1978)

the driver

The Driver (Ryan O’Neal) merupakan seorang yang memiliki keahlian dalam mencuri mobil-mobil mewah. Dengan mobil hasil curiannya ini, ia melakukan perampokan besar-besaran di Los Angeles. Suatu hari, ia merampok sebuah kasino dan dikejar oleh polisi. The Driver tentu berhasil lolos dari kerjaran ini.

Hal tersebut membuat seorang detektif (Bruce Dern) menjadi berambisi untuk menangkap The Driver. Ia pun menyusun rencana perampokan sebuah bank untuk menjebak The Driver.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Grand Prix” (1966)

grand prix

Grand Prix merupakan film yang berhasil memenangkan tiga piala oscar pada 39th Academy Awards. Film ini mengisahkan tentang empat pembalap Formula 1 yang sedang bersiap mengikuti Formula 1 musim 1966.

Mereka adalah Jean-Pierre Sarti (Yves Montand), pembalap dari Perancis yang bergabung dengan tim Ferrari dan sudah berada di akhir karir sebagai pembalap. Kedua adalah Pete Aron (James Garner), orang Amerika yang dulu pernah sukses sebagai pembalap Ferrari dan BRM.

Ketiga adalah Scott Stoddard (Brian Bedford), seorang pembalap dari Inggris yang sedang dalam masa pemulihan setelah kecelakaan parah. Serta yang terakhir adalah Nino Barlini (Antonio Sabàto), pembalap Italia yang saat ini menjadi pembalap nomor 2 di tim Ferrari.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Speed” (1994)

speed

Jack Traven (Keanu Reeves) merupakan seorang polisi yang bekerja di Departemen Kepolisian Los Angeles. Saat ini ia memiliki misi untuk menangkap Howard Payne (Dennis Hopper). Dulunya Howard juga seorang polisi seperti Jack.

Namun, Howard kecewa dengan rekan polisi lainnya sehingga ia keluar dan ingin membalaskan dendamnya dengan merakit bahan peledak. Ia memasang bahan peledak di bus yang dikemudikan oleh Jack.

Jika Jack tidak memberikan uang tembusan dalam batas waktu yang ditentukan, maka bus akan meledak dan membunuh semua penumpang yang ada di dalamnya.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Shuto Kousoku Trial (Megalopolis Expressway Trial)” (1988)

shuto kousoku trial

Shuto Kousoku Trial merupakan film balap Jepang yang memiliki 6 seri. Seri pertama dirilis pada tahun 1988. Film Shuto Kousoku Trial seri pertama menceritakan tentang pembalap jalanan Jepang.

Mereka ditantang untuk bisa memecahkan rekor kecepatan memacu mobil di lintasan balap yang kini dipegang oleh pembalap F1. Namun, memecahkan rekor ini tidaklah mudah. Track yang dipilih adalah Jalan Tol Shuto yang terkenal dengan “Kurva Setan”.

Proses pembuatan film ini langsung melibatkan pembalap Jepang, yaitu Keiichi Tsuchiya. Namun, ide cerita yang diangkat membuat film ini dilarang tayang di Jepang.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Vanishing Point” (1971)

vanishing point

Vanishing Point menceritakan tentang Kowalski (Barry Newman) yang bekerja sebagai jasa pengantar mobil. Kali ini ia memiliki tugas untuk mengantarkan mobil Dodge Challenger R/T 440 Magnum dari Colorado ke San Fransisco.

Namun, perjalanannya kali ini tidak berjalan mulus. Ia harus berhadapan dengan dua polisi yang mengendarai sepeda motor. Polisi ini berusaha untuk menangkap Kowalski dan memasukannya ke penjara. Aksi kejar-kejaran akan kamu saksikan sepanjang film ini.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Bullitt” (1968)

bullitt

Film Bullit menjadi salah satu film aksi kejar-kejaran mobil yang paling terkenal. Film ini menceritakan tentang Frank Bullit (Steve McQueen) yang bekerja di penjara di San Francisco.

Suatu hari, seorang politisi bernama Walter Chalmers (Robert Vaughn) memiliki rencana untuk menghabisi nyawa Pete Ross (Vic Tayback). Pete merupakan bos mafia yang sedang dipenjara di tempat Frank Bullit bekerja. Walter Chalmers mengirim pembunuh bayaran untuk melakukan rencananya ini.

Namun, sang pembunuh bayaran malah mati di penjara tersebut. Frank Bullit memiliki tugas untuk menyembunyikan mayat korban hingga sang politisi dapat mengurai kasus ini.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Redline” (2009)

redline

Infamous (Eddie Griffin) merupakan seorang pemilik perusahaan rekaman. Ia memiliki hobby taruhan balapan mobil bersama dengan Jerry (Tim Matheson) yang bekerja di duani perfilman dan seorang bos mafia, Uncle Mike (Angus MacFadyen).

Mereka kerap melakukan taruhan untuk kompetisi yang tidak biasa. Suatu hari, Infamous bertemu dengan Natasha Martin (Nadia Bjorlin). Natasha Martin merupakan seorang montir yang dulunya bekerja sebagai pembalap. Infamous mulai meminta Natasha untuk mengikuti berbagai balap liar yang bahkan bisa sampai merenggut nyawanya.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Dust To Glory” (2005)

dust to glory

Dust to Glory merupakan film yang mengangkat tentang balapan off-road yang dilakukan setiap tahun di Meksiko. Perlombaan ini dinamakan dengan Baja 1000 karena dilaksanakan di daerah Baja, Meksiko.

Film Dust to Glory menceritakan bagaimana perlombaan off-road tahunan ini berlangsung. Mulai dari pembalap yang datang dari seluruh belahan dunia, mobil-mobil dengan mesin terbaik, serta ribuan penggemar off-road yang selalu memadati perlombaan ini.

Film dokumenter ini sangat cocok untuk kamu yang mencintai dunia off-road. Film ini menampilkan beberapa pembalap, seperti Mario Anretti, Sal Fish, James Garner, dan beberapa pembalap lainnya.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Love the Beast” (2009)

love the beast

Menurutmu apakah seorang pemilik mobil memiliki ikatan perasaan dengan mobil yang dikendarainya? Jika kamu bilang tidak, maka kamu harus menonton film ini. Eric Bana merupakan seorang bintang hollywood yang mencintai dunia mobil dan balapan.

Film Love The Beast merupakan film dokumenter tentang perjalanan hidupnya bersama dengan mobil pertamanya, The Beast. The Beast adalah sebuah mobil Ford GT Falcon Coupe yang telah menemani Eric Bana selama 25 tahun. Bersama dengan mobil ini ia juga mengikuti balapan The Targa Tasmania Rally.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Baby Driver” (2017)

baby driver

Baby Driver mengisahkan tentang Baby (Ansel Elgort) yang berprofesi sebagai pengemudi mobil untuk para perampok bank. Pemuda pengidap tinitus ini juga selalu menggunakan headset dan mendengarkan musik.

Baby memiliki pacar bernama Debora (Lily James). Suatu hari, Baby dan rekan-rekannya melakukan perampokan, namun tidak berjalan mulus. Hal ini membuat Baby berhenti dari pekerjaannya dan memilih menjadi pengantar pizza.

Rekannya, Doc (Kevin Spacey) memaksa Baby untuk kembali membantu mereka. Doc memberikan ancaman kepada Baby. Jika Baby menolak, maka Doc tidak segan-segan akan menyakiti Debora.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Fastest” (2011)

fastest

Apakah kamu pernah bertanya realitas di balik layar turnamen Moto GP? Jika kamu ingin mengetahuinya, maka kamu harus menonton film ini. Fastest merupakan film dokumenter yang menceritakan berbagai hal di balik pertandingan Moto GP yang selama ini tidak pernah diungkap ke khalayak umum.

Sebagian besar film ini menceritakan tentang Valentino Rossi yang menjalani balap Moto GP 2009 di Catalunya, Spanyol. Ia harus menghadapi pembalap lainnya, termasuk rekan satu timnya Jorge Lorenzo. Namun, keseluruhan film ini tidak hanya berkisah tentang Rossi.

Di film ini kamu juga akan tahu risiko cedera dari setiap turnamen Moto GP, berbagai kecelakaan yang pernah terjadi dalam pelaksanaan Moto GP, dan berbagai fakta seputar Moto GP lainnya.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Drive” (2011)

drive

Film Drive menceritakan kisah tentang seorang supir (Ryan Gosling) yang bekerja sebagai stuntman. Namun, di malam hari ia memiliki pekerjaan lainnya, yaitu menjadi supir yang bisa disewa untuk melarikan orang.

Si supir ini menerima pekerjaan siapapun yang ingin dilarikan dari orang yang mengejarnya. Misalnya, seorang perampok yang ingin kabur dari kejaran polisi. Selain aksi kejar-kejaran di jalanan, film ini juga mengisahkan tentang si supir yang jatuh cinta dengan tetangganya, yaitu Irene (Carey Mulligan).

Si supir ini juga harus terlibat dalam masalah ketika suami Irene, Standard (Oscar Isaac) kembali dari penjara. Ia terlibat di dalam sebuah misi yang dijalankan oleh Standard. Misi ini kacau dan sang supir beada dalam masalah yang lebih besar.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “The Blues Brothers” (1980)

the blues brothers

The Blues Brother sebenarnya tidak sepenuhnya menceritakan tentang dunia balap. Film ini merupakan film komedi musikal yang diwarnai oleh tindakan-tindakan kriminal yang membuat pemainnya harus melakukan aksi kejar-kejaran di jalan raya.

The Blues Brother mengisahkan tentang Jake Blues (John Belushi) yang baru keluar dari penjara. Kemudian, Ia dan saudaranya, Elwood Blues (Dan Aykroyd) mendatangi panti asuhan tempat mereka diasuh ketika kecil.

Mendatangi panti asuhan tersebut membuat mereka mengetahui bahwa panti asuhan ini akan ditutup jika tidak mampu membayar pajak. Untuk membantu menyelesaikan masalah ini, Jake dan Elwood membentuk sebuah band, yaitu “The Blues Brother.”

Namun, impian untuk membentuk band dan mendapatkan uang harus terhambat karena mereka berdua dan anggota band lainnya menjadi buronan polisi. Mampukah mereka mendapatkan uang untuk membantu panti asuhan?

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “TT3D: Closer to the Edge” (2011)

tt3d closer to the edge

Bagi kamu yang menyukai film balap motor, kamu tidak boleh melewatkan film TT3D: Closer to the Edge. Film ini merupakan film dokumenter yang menceritakan masa muda Guy Martin dalam mengikuti ajang The Isle Of Man TT (TouristTrophy).

The Isle Of Man TT (Tourist Trophy) merupakan kompetisi balap yang istimewa. Di dalam kompetisi ini setiap peserta boleh merakit sepeda motornya dengan bebas. Jadi, selain kemampuan pembalap, kemampuan mekanik juga diperlukan untuk memenangkan kompteisi ini.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Gran Torino” (2008)

gran torino

Walt Kowalski (Clint Eastwood) merupakan seorang veteran perang Korea yang kini tinggal sendiri. Ia memiliki sebuah mobil bernama Gran Torino. Suatu hari, tetangganya Thao (Bee Vang) berusaha untuk mencuri mobil Gran Torino atas perintah sepupunya.

Namun, rencana ini gagal dan membuat Thao harus berhubungan dengan Walt Kowalski yang terkenal introvert dan sangat anti-sosial. Ternyata pertemuan keduanya membuat mereka semakin dekat dan mengubah hidup Walt dan juga Thao.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Mad Max: Fury Road” (2015)

mad max fury road

Mad Max: Fury Road merupakan film yang paling banyak meraih Oscar pada tahun 2006. Film ini mengisahkan tentang Max Rockatansky (Tom Hardy) yang selamat dari bencana nuklir. Ia kemudian diculik oleh pasukan Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne) bernama War Boys.

Max digunakan sebagai pendonor untuk Nux, anggota War Boys yang sedang sakit. Mencoba untuk kabur dari Immortan Joe, Max bergabung dengan Imperator Furiosa (Charlize Theron). Max harus melewati berbagai rintangan untuk bisa menyelamatkan hidupnya.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Rush” (2013)

rush

Rush merupakan film yang mengisahkan tentang James Hunt dan Niki Lauda. Mereka berdua adalah dua dari sekian banyak legenda ajang balapan Formula 1. Film ini akan menceritakan tentang persaingan yang terjadi antara keduanya di ajang balapan tersebut.

Niki Lauda (Daniel Bruehl) dan James Hunt (Chric Hemsworth) sudah mulai menjadi rival sejak keduanya mengikuti Formula 3 tahun 1970. Di ajang tersebut, James Hunt berhasil mengalahkan Niki Lauda.

Berhasil masuk ke Formula 1, keduanya mulai menyusun strategi masing-masing. Niki Lauda sangat bertekad untuk bisa mengalahkan James Hunt. Gelar juara dunia juga dipegang bergantian oleh keduanya.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Truth in 24” (2008)

truth in 24

Truth in 24 menceritakan tentang tim balap Audi Sport yang sedang mengikuti kompetisi balapan Le Mans. Film ini menyajikan cerita tentang tim tersebut yang ingin rekor kemenangan lima kali berturut-turut dalam 24 Hours of Le Mans.

Di film ini kamu akan menyaksikan strategi yang diterapkan oleh tim balap untuk memenangkan suatu kompetisi balap. Film ini menyajikan kerjasama yang tersaji antara pembalap dan para mekanik dalam mempersiapkan balapan.

Truth in 24 menampilkan Tom Kristensen, Allan McNish dan Dindo Capello yang mengikuti ajang balap 24 Hours of Le Mans pada tahun 2008.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Senna” (2010)

senna

Apakah kamu penggemar ajang balap Formula 1? Ini merupakan film yang cocok untukmu. Film Senna merupakan film dokumenter yang menceritakan tentang kehidupan Aryton Senna.

Ia adalah pembalap F1 yang memenangkan kejuaraan ini pada tahun 1988, 1990, dan 1991. Namun, karirnya sebagai pembalap F1 harus terhenti pada tahun 1994. Sebuah kecelakaan di lintasan balap membuatnya meninggal dunia.

Jika kamu ingin melihat sisi lain dari kehidupan Aryton Senna, kamu dapat menyaksikan film ini. Sekalipun kamu tidak tahu apapun tentang Senna dan F1, film ini tetap menjadi tontonan yang layak untuk kamu saksikan.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “The Speed Merchants” (1972)

the speed merchants

The Speed Merchant merupakan film klasik yang menceritakan dua pembalap yang mengikuti 1972 Manufacturer Championship. Mereka berdua adalah Mario Andretti dari tim Ferrari 312P dan Vic Elford dari tim Alfa Romeo T33TT / 3.

Film dokumenter ini, anda akan menemukan behind the scene dari Daytona, Sebring, Targa Florio, Nurburgring dan Watkins Glen. Selain itu, juga ada wawancara dengan Brian Redman, Jacky Ickx, dan berbagai tokoh lainnya.

  1. Film Balap Mobil dan Motor Terbaik “Fast and Furious (Series)” (2001)

fast and furious

The Fast and Furious bisa dibilang sebagai film seri balapan paling terkenal di dunia. Sejak dirilis pada tahun 2001, Fast and Furious sudah diproduksi dengan 8 sekuel. Sekuel kesembilan dari film ini akan dirilis pada tahun 2019.

Bintang utama film ini adalah Paul Walker sebagai Brian O’Conner dan Vin Diesel sebagai Dominic Toretto. Namun, khusus untuk sekuel ketiga The Fast and the Furious: Tokyo Drift mereka berdua tidak ambil bagian. Selain itu, setelah Paul Walker meninggal di tahun 2013, Vin Diesel menjadi pemeran utama dari film ini.

Setiap sekuel dari Fast and Furious menceritakan tentang dunia balapan liar. Selain itu, film ini juga akan diwarnai dengan aksi unjuk bakat mengendarai mobil demi menuntaskan sebuah misi.

Kamu akan melihat banyak aksi balapan yang dilakukan di tempat tak biasa, seperti di tengah api, rel kereta, padang pasir, dan es. Setiap film Fast and Furious juga akan menampilkan berbagai aksi kriminal.

 

Sudah menentukan film yang akan kamu tonton? Pilihan terbaiknya adalah menonton dari film yang pemainnya kamu kenal atau film yang ceritanya sesuai dengan kesukannmu.

Misalnya, kamu menyukai balap motor, maka pilihlah film Fastest yang memang mengangkat dunia di balik balap motor nomor satu di dunia.

Satu hal  yang pasti, adegan demi adegan di film ini hanya untuk kamu saksikan. Tanpa latihan yang benar, jangan pernah mencoba adegan ini sendiri di rumahmu.

Category:
Film