30+ Film Komedi Jepang Terbaik

Jepang menjadi salah satu negara yang mampu memproduksi berbagai film yang menarik. Mulai dari film animasi, drama, komedi, horor, hingga romance semua bisa diciptakan Jepang dengan baik.

Film komedi menjadi salah satu genre film yang banyak diminati oleh pecinta film Jepang. Film ini mengisahkan tentang kekonyolan dan hal-hal aneh yang hanya terpikirkan oleh orang-orang Jepang.

Film komedi ciptaan Jepang terbukti mampu membuat penontoh tertawa terpingkal-pingkal. Berikut ini 30 film komedi Jepang terbaik yang bisa membuat kesedihan dan kegalauanmu menghilang.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Vampire in Love” (2015)

vampire in love

Vampire in Love merupakan film komedi-romantis dari Jepang yang menceritakan tentang vampir muda bernama Kiira (Mirei Kiritani). Selama ini tidak pernah ada yang menyadari bahwa dirinya adalah vampir. Ia pun tidak pernah memberitahu orang lain.

Suatu hari, Kiira bertemu kembali dengan Tetsu (Totsuka Shota). Tetsu adalah cinta pertama dan teman masa kecil Kiira. Kiira berharap ia bisa hidup selamanya dengan Tetsu. Namun, apakah hal ini mungkin terjadi mengingat Kiira adalah seorang vampir dan Tetsu adalah manusia biasa?

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Forest of Sheep and Steel” (2018)

forest of sheep and steel

Meskipun banyak berfokus pada musik piano, film ini tetap menyajikan beberapa sisi komedi yang menarik untuk disaksikan. Forest of Sheep and Steel mengisahkan tentang Naoki Tomura (Kento Yamazaki) yang masih duduk di bangku SMA.

Suatu hari, ia bertemu dengan Soichiro Itadori (Tomokazu Miura) yang bekerja sebagai piano tuner. Naoki tertarik dengan pekerjaan yang dilakukan oleh Soichiro. Ia pun mulai bekerja di toko alat musik yang dikelola oleh Soichiro.

Ketertarikannya dengan piano membuat Naoki bertemu dengan Kazune (Mone Kamishiraishi) dan Yuni (Moka Kamishiraishi). Mereka berdua adalah pemain piano yang juga masih duduk di bangku SMA seperti Naoki.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Peach Girl” (2017)

peach girl

Momo Adachi (Yamamoto Mizuki) memiliki kulit gelap sehingga sering dibully oleh teman-temannya. Ia diam-diam menyukai teman sekelasnya yang sudah ia kenal sejak SMP, yaitu Kazuya Toujigamori (Mackenyu Arata).

Kazuya sebenarnya juga menyukai Momo, namun ia cukup malu untuk mengungkapkan perasaannya. Ini terlihat dari aksinya yang selalu membela Momo dari bully-an teman-temannya.i

Suatu hari, Momo secara tidak sengaja mengatakan kepada temannya Sae Kashiwagi (Nagano Mei) bahwa ia menyukai Kairi Okayasu (Inoo Kei). Kairi adalah cowok paling populer di sekolah mereka.

Di luar dugaan Momo, ternyata Kairi juga menyukainya. Momo pun bingung mencari cara menyelesaikan semua kerumitan tersebut.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Strobe Edge” (2015)

strobe edge

Ninako Kinoshita (Kasumi Arimura) sudah lama menyukai Ren Ichinose (Sota Fukushi). Suatu ketika, Ninako memberanikan diri menyatakan perasaannya kepada Ren. Namun, Ren menolaknya karena ia sudah berpacaran dengan Mayuka Korenaga (Arisa Sato).

Mayuka sendiri adalah kakan Daiki Korenaga (Jingi Irie), teman sekelas Ninako yang pernah ditolak oleh Ninako. Pada tahun ajaran baru, Ninako naik ke kelas dua dan harus sekelas dengan Ren dan Mayuka. Bagaimana Ninako bisa menahan perasaannya melihat Ren yang selalu bersama Mayuka?

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “River’s Edge” (2018)

rivers edge

Film ini merupakan film komedi-crime yang dirilis tahun 2018. Film River’s Edge mengisahkan tentang Haruna Wakagusa (Fumi Nikaido), seorang siswa SMA yang menyelamatkan temannya dari penindasan.

Siswa yang diselamatkan Haruna adalah Ichiro Yamada (Ryo Yoshizawa) yang ditindak mantan pacarnya karena ia mengaku gay. Haruna dan Ichiro pun menjadi dekat. Hingga suatu hari Ichiro memberitahu bahwa ia menemukan mayat di pinggir sungai. Mereka pun mulai melakukan penyelidikan.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Crayon Shinchan 2018: Bakumori! Kung Fu Boys-Ramen Panic” (2018)

crayon shinchan 2018

Tidak lengkap rasanya membahas film komedi Jepang tanpa memasukan film Sinchan sebagai salah satunya. Sinchan memang dikenal sebagai salah satu karakter komedi terkenal dari Jepang.

Di film Crayon Shinchan 2018: Bakumori! Kung Fu Boys-Ramen Panic, Sihinchan sedang menjalani latihan kung fu bersama dengan teman-temannya. Latihan ini sebenarnya disiapkan untuk mengikuti tantangan kung fu di Chinatown kota Kasukabe.

Namun, latihan yang mereka jalani menjadi berguna di kehidupan sehari-hari ketika seisi kota Kasukabe menjadi beringas. Hal ini disebabkan oleh ramen yang mereka konsumsi.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “To Each His Own” (2017)

to each his own

Takashi Aoyama (Asuka Kudo) merupakan seorang pria pekerja keras dan ini membuatnya kelelahan. Suatu hari, ia pingsan di stasiun kereta yang membuatnya hampir tertabrak kereta. Takashi kemudian diselamatkan oleh Yamamoto (Fukushi Sota).

Pertemuan dengan Yamamoto membuat hidup Takashi kembali bersemangat. Ia kembali menjalani kehidupannya dengan baik di rumah ataupun tempat kerja. Suatu hari, Takashi melihat Yamamoto naik ke sebuah bus menuju ke pemakanan. Apakah yang sebenarnya terjadi dengan Yamamoto?

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Kiyoku Yawaku” (2013)

kiyoku yawaku

Kiyoku Yawaku mengisahkan tentang Kanna Seto (Masami Nagasawa) dan Roku Akazawa (Masaki Okada) yang memiliki masa lalu yang sama. Mereka sama-sama ditinggalkan teman masa kecil karena sebuah kecelakaan. Hal ini sama-sama membuat mereka menjadi trauma.

Trauma ini terbawa hingga mereka dewasa. Suatu kejadian membuat keduanya bertemu ketika sudah dewasa. Roku berharap ia bisa membantu Kanna untuk menghilangkan traumanya. Ia juga ingin jatuh cinta lagi dan memulai kehidupan yang baru.

Akankah keduanya bisa menghilangkan trauma ini? Film romance-komedi ini menjadi salah satu film terbaik Jepang yang bisa kamu jadikan referensi tontonan di akhir pekan.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “High School Debut” (2011)

high school debut

Haruna Nagashima (Ito Ono) adalah cewek tomboi yang ingin memiliki pacar. Ia pun berusaha mengubah image-nya menjadi cewek yang lebih feminim dan kharismatik.

Suatu hari, secara tidak sengaja Haruna bertemu dengan Yoh Komiyama (Junpei Mizobata ). Atas saran sahabatnya, Mami Takahashi (Sae Miyazawa), Haruna meminta Yoh untuk menjadi gurunya demi bisa mendapatkan pacar. Yoh yang sejak awal ilfil berat dengan Haruna tentu menolak dengan tegas permintaan Haruna ini.

Atas bantuan adiknya Yoh, yaitu Asami Komiyama (Rina Aizawa), Haruna berhasil membujuk Yoh. Namun, Yoh mengajukan satu syarat, yaitu Haruna tidak boleh menyukainya. Yoh pun mulai membantu Haruna untuk menjadi cewek yang lebih feminim dan populer.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Detroit Metal City” (2008)

detroit metal city

Detroit Metal City merupakan film yang diangkat dari manga berjudul sama. Film ini mengisahkan tentang Negishi Soichi (Ken’ichi Matsuyama), seorang pemuda desa yang datang ke Tokyo untuk mewujudkan mimpinya. Ia ingin menjadi pemusik dengan aliran pop.

Namun, setelah lulus kuliah, ia malah bergabung dengan band Detroit Metal City yang beraliran keras. Negishi Soichi menggunakan nama panggung Johannes Krauser II yang menjadi terkenal di kalangan pecinta musik beraliran metal.

Meskipun lebih sedikit dari versi manga, kamu tetap akan menemui komedi kasar dan brutal di film ini. Penggunaan humor-humor ini dilakukan agar film Detroit Metal City bisa lolos sensor dan tetap ditayangkan di bioskop di Jepang.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “3D Kanojo Real Girl” (2018)

3d kanojo real girl

3D Kanojo Real Girl menjadi film berikutnya yang diangkat dari manga populer di Jepang. Film ini menceritakan tentang Hikari Tsutsui (Hayato Sano) yang bahagia dengan kehidupan 2D dan lingkungan yang sepi dari pertemanan.

Suatu hari, ia bertemu dengan Iroha Ikarashi (Ayami Nakajô) yang merupakan cewek populer di sekolahnya. Namun, ternyata kehidupan Iroha tidaklah sesempurna yang dibayangkan oleh Hakari. Iroha ternyata seseorang yang egois, arogan, dan tidak memiliki teman.

Perkenalannya dengan Iroha membuat Hikari mengetahui tentang dunia 3D yang sesungguhnya.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “ReLIFE” (2017)

relife 1

Arata Kaizaki (Taishi Nakagawa) baru saja keluar dari pekerjaannya dan menjadi pengangguran. Suatu hari, Yoake Ryo (Yudai Chiba) seorang peneliti menawarkan Arata untuk menjadi objek penelitiannya di ReLIFE. Ia berjanji akan menanggung biaya hidup Arata.

Arata pun setuju dan meminum kapsul yang diberikan oleh Yoake. Yoake berkata bahwa kapsul ini bisa mengubah Arata kembali ke usia 17 tahun. Awalnya Arata tidak percaya akan hal ini. Namun, esok hari setelah meminum kapsul ini, wajah Arata benar-benar berubah menjadi remaja berusia 17 tahun.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Chihayafuru Part I” (2016)

chihayafuru part i

Chihayafuru Part I mengisahkan tentang Chihaya (Suzu Hirose), Taichi (Shûhei Nomura), dan Arata (Mackenyu Arata). Mereka adalah sahabat yang sudah belajar bermain karuta sejak kecil. Namun, mereka terpisah sejak lulus sekolah dasar.

Chihaya dan Taichi kembali bertemu ketika mereka masuk ke SMA yang sama. Mereka berdua pun kembali belajar bermain karuta bersama. Mereka menjadi tim dan mengikuti kompetisi karuta nasional.

Salah satu harapan mereka adalah bertemu dengan Arata yang sebenarnya menjadi orang pertama yang mengajarkan mereka bermain karuta.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Principal: Am I a Heroine Who Is In Love” (2018)

principal am i a heroine who is in love

Shima Sumitomo (Yuina Kuroshima) harus tinggal bersama sang ibu setelah orang tuanya bercerai. Namun, hubungannya yang memburuk dengan sang ayah tiri membuat Shima memutuskan untuk tinggal dengan ayah kandungnya di Hokaido.

Di kota baru ini Shima masuk ke sekolah baru. Ia kemudian bertemu dengan Gen Tatebayashi (Nozomu Kotaki) dan Wao Sakurai (Mahiro Takasugi). Gen dan Wao merupakan geng populer di sekolah tersebut. Shima mulai mendekati mereka agar tidak dikucilkan di sekolah ini.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “My Little Monster” (2018)

my little monster

My Little Monster mengisahkan tentang Haru Yoshida (Masaki Suda) yang memiliki citra sebagai anak nakal di sekolahnya. Ia duduk sebangku dengan Shizuku Mizutani (Tao Tsuchiya) yang rajin dan memiliki kepribadian berbeda dengan Haru.

Namun, Shizuku sangat pendiam dan dingin. Ini membuat ia tidak mempunyai teman karena sikapnya ini. Akan tetapi, suatu kejadian membuat Haru menyukai Shizuku. Akankah Shizuku menerima perasaan Haru terhadapnya?

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Big Man Japan” (2007)

big man japan

Big Man Japan mengisahkan tentang keluarga Masaru Daisatou (Hitoshi Matsumoto) yang sudah menjadi superhero secara turun temurun. Mau tidak mau, Masaru juga harus meneruskan warisan keluarganya ini. Masaru harus mendapatkan kejutan listrik dan menjadi raksasa yang akan melindungi Jepang.

Pada zaman dahulu, raksasa ini sangat dihormati warga Jepang. Namun, semakin berkembangnya zaman malah banyak warga Jepang yang mengejek Masaru. Hal ini tidak membuat Masaru berkecil hati. Ia tetap bertekad untuk menjadi raksasa yang melindungi Jepang.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “One Week Friends” (2017)

one week friends 1

Kaori Fujimiya (Haruna Kawaguchi) tidak memiliki satupun teman. Hal ini dikarenakan ia akan lupa semua hal tentang pertemanan setiap hari senin. Disisi lain, teman sekelasnya, yaitu Yuuki Hase (Kento Yamazaki) terus mendekati Kaori.

Meskipun Kaori sudah menolaknya, Yuuki tidak menyerah. Yuuki pun membantu Kaori untuk bisa menjadi temannya. Mereka mulai membuat buku catatan yang mengisahkan pertemanan mereka setiap minggunya. Yuuki juga selalu sabar memulai pertemanan mereka dari awal setiap hari Senin.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Honey” (2018)

honey

Honey mengisahkan tentang Nao Kogure (Yuna Taira) yang sangat pemalu, namun juga sangat imut. Suatu hari, Taiga Onise (Sho Hirano) meminta Nao untuk menjadi pacarnya. Karena takut dengan Taiga, Nao pun menerima tawaran ini.

Taiga memiliki penampilan menakutkan seperti seorang anak nakal. Namun, Taiga sebenarnya seseorang yang baik dan pintar memasak. Semakin lama, Nao pun mulai simpatik dengan Taiga. Ia bisa melihat sisi lain dari Taiga yang selama ini tidak diketahuinya.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Anoko no Toriko” (2018)

anoko no toriko

Yori Suzuki (Ryo Yoshizawa), Shizuku Tachibana (Yuko Araki) dan Subaru Tojo (Yosuke Sugino) merupakan teman masa kecil. Ketika masih kecil mereka bermimpi menjadi seorang bintang. Namun, mereka harus terpisah dan menjalani kehidupan berbeda.

Yori yang sudah dudku dibangku SMA menjadi siswa polos berkacamata. Shizuku kini menjadi model yang populer. Sedangkan Subaru berhasil menjadi aktor sesuai dengan mimpinya. Melihat kedua temannya ini sukses menjadi bintang, Yori pun mulai memiliki keinginan untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya.

Yori pun pindah sekolah dan bertemu kembali dengan Shizuku. Shizuku pun membantu Yori untuk menjadi populer juga. Namun, semuanya tidak berjalan selancar yang diharapkan. Terlebih lagi, persahabatan mereka harus diuji dengan perasaan yang terpendam di antara ketiganya.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Densha Otoko” (2005)

densha otoko

Densha Otoko mengisahkan tentang seorang pria Otaku bernama Benito (Takayuki Yamada) yang dikenal sebagai Trainman karena sering naik kereta api kemanapun ia pergi. Suatu hari, ia menyelamatkan seorang wanita (Miki Nakatani) di kereta api.

Si Trainman ini langsung menyukai wanita yang ia sebut sebagai Hermes. Namun, karena sifatnya yang pemalu, ia tidak berani mengungkapkan perasaannya. Si Trainman ini pun menuliskan perasaannya di sebuah blog. Tanpa disadari ternyata banyak orang yang menyukai tulisannya.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Hana to Arisu” (2004)

hana to arisu

Hana to Arisu mengisahkan tentang Hana (Suzuki Anne) yang bersahabat dengan Alice (Aoi Yu) sejak mereka kecil. Suatu hari, mereka berdua bertemu dengan anak cowok di sebuah kereta. Alice menyukai anak yang berwajah bule, sedangkan Hana diminta untuk menyukai anak yang satunya lagi.

Sejak saat itu, Hana sebenarnya selalu mengamati anak tersebut yang ternyata bernama Miyamoto Masashi (Tomohiro Kaku). Ketika sudah SMA, Hana pun ternyata satu sekolah dengan Miyamoto. Berbagai cara pun dilakukan oleh Hana untuk mendekati Miyamoto.

Namun, ternyata Miyamoto sangat introvert dan tidak tertarik pada Hana. Suatu hari, Hana meminta bantuan Alice untuk mendekati Miyamoto. Sudah bisa kamu duga, bahwa Alice akhirnya menyukai Miyamoto dan begitupun sebaliknya.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Rainbow Days (Nijiro Deizu)” (2018)

rainbow days

Natsuki Hashiba (Reo Sano), Tomoya Matsunaga (Taishi Nakagawa), Tsuyoshi Naoe (Mahiro Takasugi), dan Keiichi Katakura (Ryusei Yokohama) berteman dekat di sekolah. Mereka bergabung dalam klub yang sama dan seringkali belajar bersama.

Hubungan pertemanan mereka sangat dekat sehingga sering menjahili satu sama lainnya. Suatu hari, Natsuki menyukai gadis bernama Anna (Ai Yoshikawa). Namun, Anna menolak cintanya. Hal ini membuat Natsuki berpindah mendekati gadis dari kelas lain.

Dan hal-hal konyol pun terjadi disaat teman-teman Natsuki mulai mencampuri kisah asmara Natsuki. Mereka mulai menjahili Natsuki yang sedang dekat dengan beberapa gadis di sekolah mereka.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Summer Wars” (2009)

summer wars

Kenji Koiso (Ryunosuke Kamiki) memiliki kemampuan matematika yang luar biasa. Kemampuan ini membuatnya bekerja sebagai moderator di komputer VR bernama OZ. Suatu hari, Kenji diajak oleh Natsuki Shinohara (Nanami Sakuraba) untuk datang ke acara keluarganya.

Kenji dikenalkan kepada anggota keluarga Natsuki yang ternyata orang-orang penting dan juga pintar. Suatu hari, Kenji menerima kode matematika dan berhasil memecahkan kode ini. Akan tetapi, hal ini mengakifkan Love Machine yang mencuri akun Kenji dan menyerang sistem OZ.

Kenji, Kazuma Ikezawa (Mitsuki Tanimura) yang merupakan sepupu Natsuki, dan Takashi Sakuma (Takahiro Yokokawa) teman Kenji harus menemukan cara untuk menghentikan Love Machine.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Wood Job!” (2014)

wood job

Wood Job mengisahkan tentang Yuki Hirano (Shota Sometani) yang menjadi pengangguran setelah gagal masuk ke perguruan tinggi. Ia kemudian melihat brosur pekerjaan dengan gambar seorang wanita cantik. Tertarik dengan wanita tersebut, Yuki pun melamar pekerjaan ini.

Pekerjaan tersebut ternyata pekerjaan tak biasa. Yuki harus tinggal bersama dengan Yoki Iida (Hideaki Ito) seorang petani kayu. Yuki juga harus menghadapi kehidupan di gunung dan menjadi petani kayu. Ia juga mulai mengenal Naoki Ishii (Masami Nagasawa) gadis cantik yang ada di brosur pekerjaan.

Gadis ini ternyata tetangga Yoki yang juga tinggal di gunung tersebut.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Chiyafuru Part 3: Musubi” (2018)

chiyafuru part 3 musubi

Chihayafuru part 3: Musubi merupakan sekuel dari film Chihayafuru part 1 dan 2. Di film ketiga ini, Chihaya (Suzu Hirose) sudah duduk di kelas 3 SMA. Ia dan keempat temannya masih tergabung dalam klub Karuta.

Kini, ia dan Kanade Ooe, Taichi Mashima, Yusei Nishida, serta Tsutomu Komano harus menghadapi kompetisi nasional. Selain itu, mereka berlima juga harus menghadapi masalah lainnya, seperti mencari anggota klub baru, membagi waktu antara sekolah dan kompetisi, serta karir setelah tamat SMA.

Selain itu, Chihaya juga menghadapi masalah asmara antara dirinya dengan Taichi dan Arata.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Chibi Maruko Chan Live Action Movie” (2006)

chibi maruko chan live action movie

Chibi Maruko-chan menjadi salah satu serial anime paling terkenal dari Jepang. Kini anime ini diangkat ke layar lebar dengan judul Chibi Maruko Chan Live Action Movie. Di versi live action, film ini menceritakan tentang Maruko (Ei Morisako) yang berusia 9 tahun.

Maruko merupakan gadis kecil yang konyol, pemalas, penakut, dan sedikit nakal. Ia harus sekamar dengan sang kakak, Sakiko ( Mayuko Fukuda) yang memiliki karakter yang rajin, pintar, rapi, dan sangat berbeda dengan Maruko.

Film ini dibuat sama dengan versi animenya. Jalan ceritanya mengisahkan tentang Maruko yang malas mengerjakan PR. Serta interaksi Maruko dengan anggota keluarganya, yaitu ayah (Katsumi Takahashi), ibu (Michiko Shimizu), kakek (Fuyuki Moto), nenek (Yoshie Ichige), dan juga kakak perempuannya.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Swing Girls” (2004)

swing girls

Tomoko Suzuki (Juri Ueno) harus mengikuti pelajaran matematika tambahan di musim panas. Suatu hari, ia melihat anggota musik brass masuk ke bis untuk memberikan dukungan kepada klub baseball SMA mereka. Tomoko tentu sangat iri dengan hal ini.

Namun, seorang pengantar makanan meminta bantuan Tomoko dan teman-temannya untuk mengantarkan makanan kepada tim brass SMU Yamakawa. Hal ini dimanfaatkan oleh Tomoko untuk kabur dari pelajaran tambahan.

Akan tetapi, Tomoko dan teman-temannya melakukan kecerobohan yang membuat semua anggota tim brass keracunan makanan. Nakamura (Yuta Hiraoka) harus mengurus anggota tim brass yang keracunan. Ia juga dengan terpaksa merekrut Tomoko dan teman-temannya untuk menjadi anggota tim brass yang baru.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Fish Story” (2009)

fish story

Apakah kamu percaya bahwa bumi bisa diselamatkan oleh lagu punk rock? Mungkin kamu tidak akan percaya. Namun, seorang pemilik toko CD mempercayai hal ini.

Pada tahun 2012 semua orang di Jepang menyelamatkan diri ke gunung Fuji karena akan ada bongkahan komet yang menabrak bumi. Guna menghindari tabrakan ini, seorang pemilik toko CD memutarkan lagu Fish Story dari sebuah grup punk rock lawas.

Apakah lagu ini benar-benar bisa menghindarkan bumi dari tabrakan komet? Bagaimana hal tersebut dapat terjadi?

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “Love Exposure” (2008)

love exposure

Yu Honda (Takahiro Nishijima) tinggal di lingkungan agama kristen yang taat sejak kecil. Ia tumbuh menjadi seorang pendeta bersama dengan ayahnya yang juga seorang pendeta. Namun, semuanya berubah ketika sang ayah dekat dengan Kaori (Makiko Watanabe).

Yu pun dipaksa sang ayah untuk mengakui dosa yang tidak pernah dilakukannya. Untuk memenuhi keinginan sang ayah untuk melakukan perbuatan dosa dan menjadi fotografer celana dalam. Ia kemudian bertemu dengan anak mantan pacar Kaori, yaitu Yoko Ozawa (Hikari Mitsushima).

Yu mulai tertarik pada Yoko. Namun, trauma yang dimiliki Yoko membuatnya membenci semua laki-laki. Lalu, Yu juga bertemu dengan Aya Koike (Sakura Ando) yang merupakan penganut ajaran sesat.

Hidup Yu pun menjadi semakin galau ketika ia dihadapkan dengan Aya dan Yoko. Apa yang harus Yu lakukan selanjutnya? Jika kamu tertarik menonton film ini, setidaknya kamu harus menyediakan waktu 4 jam untuk menontoh film ini hingga usai.

  1. Film Komedi Jepang Terbaik “700 Days of Battel: Us vs The Pollice” (2008)

700 days of battel us vs the pollice

700 Days of Battle:Us Vs. The Police bisa dibilang sebagai salah satu film komedi paling lucu dari Jepang. Film ini mengisahkan tentang polisi muda bernama Chuzai-san yang sangat taat aturan.

Suatu hari, ia menangkap Saijo-kun (Takuya Ishida) yang melanggar kecepatan berkendara di jalan raya. Teman-teman Saijo tentu tidak terima akan hal ini. Dipimpin oleh Mamachari (Hayato Ichihara), mereka mulai melakukan balas dendam terhadap sang polisi.

Berbagai aksi konyol mereka lakukan untuk membuat sang polisi pindah dari kota tersebut. Siapakah yang akhirnya akan menang? Kamu harus menyaksikan sendiri bagaimana akhir dari kekonyolan yang dilakukan Mamachari dan teman-temannya.

 

Memang beberapa film tersebut tidak murni film komedi. Begitulah film Jepang. Sang produser, penulis skenario, dan sutradara lebih suka memadukan film komedi dengan cerita lainnya.

Misalnya, film komedi yang disatukan dengan film romance atau horor. Hal ini membuat kamu mendapatkan cerita yang menarik dan tetap bisa tertawa lucu dengan tingkah aktor-aktor di film tersebut.

Sudah memilih film yang akan kamu tonton? Pastikan kamu menonton dari website streaming resmi, ya! atau kamu juga bisa mendapatkan DVD asli dari masing-masing film ini di toko DVD terdekat. Selamat menonton!!