insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

25+ Film Tentang Penjelajah Waktu Terbaik

Perjalanan melintasi waktu masih menjadi tanda tanya besar hingga saat ini. Ada orang yang mempercayai bahwa teknologi modern bisa membuat seseorang melintasi waktu, dari masa depan ke masal lalu, maupun dari masa lalu ke masa depan.

Namun, teori ini masih perlu banyak diuji karena banyak juga yang meragukan hal ini. Jika dalam anime ada istilah Anime Isekai mereka berteleport dari masa depan ke masa lalu bahkan tanpa sepengetahuan dan keinginan mereka.

Meskipun hal ini masih diragukan di dunia nyata, namun film dan drama seputar perjalanan waktu cukup banyak dibuat. Film dengan tema ini juga memiliki banyak penggemar setia. Sama saja seperti perdebatan bumi bulat dan bumi datar.

Film tentang penjelajah waktu bisa menceritakan perjalanan dari masa depan ke masa lalu ataupun sebaliknya. Perjalanan bisa dilakukan dengan teknologi canggih atau alat yang kebetulan bisa membuat seseorang melintasi waktu.

Bahkan ada beberapa foto yang tersebar di dunia maya yang menunjukan adanya penjelajah waktu dalam dunia real, namun mengenai kebenaran dari foto tersebut memang masih patut diuji.

Bagi kamu yang tertarik dengan kisah penjelajah waktu, ini 25 film tentang penjelajah waktu terbaik yang direkomendasikan untukmu.

25. Film Tentang Penjelajah Waktu “Hot Tub Time Machine” (2010)

hot tub machine

Film ini mengisahkan tentang bak mandi air panas yang bisa menjadi mesin waktu.

Bak mandi ini ditemukan oleh Adam Yates (John Cusack), Lou Dorchen (Rob Corddry), Nick Webber-Agnew (Craig Robinson), dan Jacob Yates (Clark Duke) di sebuah resor ketika mereka sedang liburan.

Empat pria ini adalah sahabat sejak SMA yang dikenal sebagai empat pria pecundang. Menemukan mesin waktu ini mereka mulai berencana mengubah masa depan mereka yang mungkin berantakan.

Adam adalah seorang pria yang baru ditinggal oleh kekasihnya. Lou merupakan pria yang suka pesta, meskipun ia belum pernah datang ke pesta. Nick adalah tipe pria yang takut dengan istrinya.

Sedangkan Jacob selalu berada di rumahnya karena kegemarannya bermain game. Dapatkah mereka datang ke masa depan dan mengubah jalan hidup mereka?

24. Film Tentang Penjelajah Waktu “Safety Not Guaranteed” (2012)

safety not guaranteed

Untuk kamu yang ingin menonton film perjalanan waktu yang santai dan menyenangkan, maka film ini menjadi yang paling direkomendasikan. Safety Not Guaranteed mengisahkan tentang tiga jurnalis yang bekerja untuk mencari bahan berita majalah.

Bahan berita yang akan mereka tulis adalah seseorang yang memasang iklan di majalah untuk mencari teman untuk melakukan perjalanan waktu. Tiga jurnalis ini harus membuktikan apakah orang tersebut benar atau hanya main-main.

Tiga jurnalis yang ditugaskan adalah Jeff (Jake Johnson) yang ingin kembali ke masa lalu untuk bertemu dengan mantan pacarnya.

Lalu, Darius (Aubrey Plaza) yang ingin kembali ke masa lalu untuk mencegah kematian ibunya. Terakhir, Arnau (Karan Soni) yang ikut karena diperintahkan perusahaan.

23. Film Tentang Penjelajah Waktu “Deja Vu” (2006)

deja vu

Doug Carlin (Denzel Washington) ditugaskan untuk menyelidiki kasus ledakan bom di atas kapa feri di sebuah pelabuhan di New Orleans.

Ia dibantu oleh agen FBI bernama Andrew Pryzwarra (Val Kilmer) dan anggota timnya, yaitu Denny (Adam Goldberg), Gunnars (Elden Henson), and Shanti (Erica Alexander).

Andrew Pryzwarra dan timnya merupakan unit khusus yang dibuat untuk menyelidiki kasus teroris di New Orleans. Mereka memiliki teknologi yang disebut dengan ‘Snow White.’ Teknologi ini mampu membuat mereka kembali ke waktu empat hari yang lalu.

22. Film Tentang Penjelajah Waktu “The Time Traveler’s Wife” (2009)

the time travelers wife

The Time Traveler’s Wife mengisahkan tentang Henry DeTamble (Eric Bana) yang memiliki kelainan genetik dan otak. Kelainan ini membuatnya bisa berpetualang melintasi waktu. Ia bisa kembali ke masa lalu dan pergi ke masa depan secara tiba-tiba.

Suatu kali saat sedang menjelajah waktu, Henry bertemu dengan Clare Abshire (Rachel McAdams). Clare adalah gadis kecil yang sudah tahu bahwa di masa depan ia akan menjadi istrinya Henry.

Henry juga melakukan perjalanan di masa depan dan bertemu dengan anaknya Alba (Hailey McCann). Bertemu dengan anaknya membuat Henry tahu kapan dan bagaimana ia akan meninggal.

Hal ini membuat Henry melakukan banyak hal untuk mengubah keadaan yang sedang dijalaninya.

21. Film Tentang Penjelajah Waktu “Looper” (2012)

looper

Looper merupakan nama organisasi pembunuh bayaran yang bekerja pada tahun 2044. Tugasnya adalah membunuh orang-orang yang dikirim dari tahun 2074 oleh partner kerja Looper.

Joe (Joseph Gordon Levitt) merupakan salah satu anggota Looper. Suatu hari, Joe mendapatkan informasi bahwa target pembunuhan mereka selanjutnya adalah dirinya sendiri yang sudah tua (Bruce Willis).

Joe yang sudah tua dikirim oleh The Rainmaker yang memimpin organisasi Looper pada tahun 2074. Kembali ke tahun 2044, Joe tua berusaha untuk menemukan The Rainmaker yang sekarang masih kecil.

Ia bernama Cid (Pierce Gagnon) yang memiliki kemampuan telekinesis yang luar biasa.

20. Film Tentang Penjelajah Waktu “Primer” (2004)

primer

Film ini mengisahkan tentang Aaron (Shane Carruth), Abe (David Sullivan) dan teman-temannya yang melakukan penelitian. Namun, Aaron dan Abe tidak setuju dengan teman-temannya yang ingin menghentikan penelitian dan mengurus hak paten.

Aaron dan Abe tetap melanjutkan penelitian untuk menciptakan sebuah ‘kotak ajaib.’ Kotak ajaib yang mereka ciptakan ini berhasil membuat mereka menjelajahi waktu, meskipun tidak benar-benar kembali ke masa lalu.

Mereka hanya kembali ke beberapa jam sebelum suatu peristiwa terjadi. Untuk kamu yang tidak mau mikir, disarankan untuk tidak menonton film ini.

Primer termasuk film yang akan membuat otakmu pusing tujuh keliling. Jika kamu tidak jeli melihat setiap adegan, kamu pasti sulit memahami cerita di film ini. Tapi, secara keseluruhan Primer adalah film yang menarik.

19. Film Tentang Penjelajah Waktu “Timecrimes” (2007)

timecrimes

Film ini mengisahkan tentang Hector (Karra Elejalde) yang dikejar-kejar oleh seorang pria misterius. Pria ini menggunakan perban di seluruh kepalanya. Ia membawa pisau yang siap menikam Hector kapan saja.

Saat lari dari kejaran pria tersebut, Hector bertemu dengan mesin waktu. Ia pun kabur ke masa lalu. Akan tetapi, di masa lalu Hector malah bertemu dengan dua pria misterius tersebut.

Hector pun berusaha untuk memperbaiki semuanya dan mengembalikan kehidupannya seperti semula. Apakah yang harus dilakukan Hector untuk bisa kembali ke masa sekarang?

18. Film Tentang Penjelajah Waktu “Somewhere In Time” (1980)

somewhere in time

Somewhere in Time mengisahkan tentang Richard Collier (Christopher Reeve) yang menyukai gadis yang ada di dalam foto yang terpajang di sebuah hotel. Gadis ini ternyata seorang artis yang terkenal pada tahun 1912 bernama Ellise McKenna (Jane Seymour).

Richard pun mencari cara untuk bisa kembali ke tahun 1912 dan bertemu dengan Ellise. Cara yang dilakukan oleh Richard adalah dengan tidur dan bertemu Ellise di dalam mimpi. Di tahun 1912, Richard berhasil bertemu dan menjalin hubungan dengan Ellise.

Akan tetapi, semua kisah cinta mereka harus berakhir kala Richard terbangun dari mimpinya. Richard pun berusaha untuk bisa tertidur kembali untuk dapat kembali menemui Ellise.

17. Film Tentang Penjelajah Waktu “Frequency” (2000)

frequency

John Sullivan (Jim Caviezel) merupakan seorang pria berusia 30 tahun dan sudah mapan. Namun, ia masih memiliki trauma atas kematian ayahnya di masa lalu. Ayahnya, Frank Sullivan (Dennis Quaid) meninggal karena tidak mampu menyelamatkan diri dari kebakaran.

Suatu hari, John menemukan radio lama milik mendiang ayahnya. Ia pun mulai menghidupkan radio tersebut. Menariknya, radio ini bisa menangkap berbagai jenis frekuensi yang tidak biasa.

Melalui radio ini, John bisa berkomunikasi dengan ayahnya. Radio ini juga bisa menangkap frekuensi yang membuat John bisa kembali ke masa lalu. Di masa lalu, John kecil (Daniel Henson) bertemu kembali dengan sang ayah.

John mengingatkan sang ayah akan kebakaran yang akan terjadi. Sang ayah pun berhasil selamat dari kebakaran. Akan tetapi, hal ini juga mengubah masa depan John dan sang ibu karena sang ayah yang tidak jadi meninggal.

16. Film Tentang Penjelajah Waktu “Predestination” (2014)

predestination

John (Ethan Hawke) hidup sebagai agen pemerintahan di tahun 1992. Tugasnya adalah memberantas kejahatan di masa depan dengan kembali ke beberapa tahun yang lalu. Kali ini tugasnya adalah menemukan seorang teroris bernama Fizzle Bomber di tahun 1970.

Dalam perjalanannya ini John bertemu dengan Jane (Sarah Snook). Jane adalah pria transgender yang memiliki masa lalu yang kelam. Ia berubah menjadi pria setelah melahirkan putri pertamanya.

John kemudian membantu Jane menyelesaikan masalahnya dengan kembali ke tahun 1963. Ia melakukan hal ini dengan syarat Jane mau bekerja sebagai agen pemerintahan yang akan melanjutkan tugas setelah John pensiun.

Setelah pencarian dan penyelidikan panjang John berhasil menyelesaikan masalah Jane. Ia juga berhasil menemukan Fizzle Bomber. Fizzle Bomber ternyata adalah dirinya sendiri di masa depan.

15. Film Tentang Penjelajah Waktu “Source Code” (2011)

source code

Siapkan kapasitas lebih di otakmu sebelum menonton film ini karena kamu akan pusing dengan alur dan teknologi yang digunakan. Source Code mengisahkan tentang Kapten Colter Stevens (Jake Gyllenhaal) yang mengalami kecelakaan saat bekerja sebagai pilot.

Anehnya, ia malah menemui dirinya terbangun di sebuah kereta api menuju Chicago. Ia duduk di sebelah Christina Warren (Michelle Monaghan). Lebih anehnya lagi, wajahnya sudah berubah. Ia pun memiliki kartu identitas sebagai Sean Fentress (Frédérick De Grandpré).

Semua keanehan yang dialami oleh Colter Stevens karena ia menjadi kelinci percobaan program Source Code yang dibuat oleh Dr. Rutledge (Jeffrey Wright).

Program ini digunakan oleh Kapten Colleen Goodwin (Vera Farmiga) untuk mencari orang yang akan mengebom kereta menuju Chicago.

Program ini akan membuat Colter Stevens kembali ke sebuah ruangan setelah delapan menit. Kemudian ia akan masuk kembali ke dalam Source Code dan berada di kereta api kembali.

Mampukah Colter Stevens menemukan pelaku yang berencana mengebom kereta api tersebut?

14. Film Tentang Penjelajah Waktu “Midnight in Paris” (2011)

midnight in paris

Midnight in Paris mengisahkan tentang Gil Pender (Owen Wilson) yang hidup di tahun 2010 dan melakukan perjalanan ke tahun 1920 di tengah malam di kota Paris. Gil sebenarnya datang ke Paris bersama dengan tunangannya Inez (Rachel McAdams).

Suatu malam, Gil bertengkar dengan Inez. Inez memutuskan untuk pergi bersama dengan temannya Paul (Michael Sheen) dan istrinya Carol (Nina Arianda). Tiba-tiba ada mobil bergaya 1920 yang menghampiri Gil.

Beberapa orang dengan pakaian tahun 1920 mengajak Gil ikut bersama mereka. Maka, petualangan Gil ke tahun 1920 dimulai. Ia bertemu dengan orang-orang terkenal di sebuah pesta. Setelah keluar dari gedung pesta tersebut, Gil kembali ke tahun 2010.

Hal serupa terjadi lagi pada malam esoknya. Gil tidak menceritakan kisah ini kepada Inez. Perjalanan ini membuat Gil menemukan ide untuk buku yang sedang ditulisnya. Ia pun menemukan cinta barunya karena Gil mulai merasa dirinya tidak cocok dengan Inez.

13. Film Tentang Penjelajah Waktu “The Butterfly Effect Trilogy” (2004, 2006, 2009)

the butterfly effect

The Butterfly Effect menjadi salah satu film dengan tema penjelajah waktu yang sukses. Hal inilah yang membuat film ini dibuat dalam bentuk trilogy. Film pertama mengisahkan tentang Evan Treborn (Ashton Kutcher) yang mengalami hilang ingatan sejak kecil.

Ia terbiasa menulis diary sejak kecil yang menceritakan kisah hidupnya. Ketika sudah dewasa, Evan kembali membaca diary-nya ini. Ketika Evan membaca diary tersebut ia kembali ke masa diary tersebut ditulis.

Hal ini membuat Evan bisa mengubah masa kecilnya menjadi lebih baik. Akan tetapi, ada suatu keadaan yang membuat Evan ingin kembali ke rahim ibunya dan melakukan bunuh diri agar tidak terlahir ke dunia.

12. Film Tentang Penjelajah Waktu “About Time” (2013)

about time

About Time mengisahkan tentang Tim Lake (Domhall Gleeson) yang lahir di sebuah keluarga di Cornwall, Inggris. Saat Tim berusia 21 tahun sang ayah memberitahunya bahwa semua laki-laki di keluarga tersebut dapat melakukan perjalanan ke masa lalu.

Tim berencana untuk menggunakan kekuatan ini guna memperbaiki kisah cintanya di masa depan. Suatu hari, ia bertemu dengan Charlotte (Margot Robbie) saat liburan musim panas. Di akhir liburan Tim menyatakan perasaannya pada Charlotte.

Namun, Charlotte menolaknya karena Tim terlambat menyatakan perasaannya. Tim pun kembali ke masa lalu dan menyatakan perasaannya lebih cepat. Namun, Charlotte tetap menolaknya.

Tim yang kecewa pun akhirnya pindah ke London dan mulai bekerja. Ia bertemu dengan Mary (Rachel McAdams). Tim juga mulai memanfaatkan kemampuannya untuk mendapatkan cinta Mary.

11. Film Tentang Penjelajah Waktu “Bill & Ted’s Excellent Adventure” (1989)

bill teds excellent adventure

Bill S Preston (Alex Winter) dan Theodore Logan (Keanu Reeves) merupakan dua anak SMA yang dinilai nakal dan tidak memiliki masa depan yang jelas.

Cita-cita mereka adalah menciptakan band rock and roll. Namun, nilai mata pelajaran yang jelek membuat mereka terancam tidak lulus sekolah.

Padahal di masa depan musik yang mereka ciptakan akan menjadi penyelamat hidup umat manusia. Demi menyelamatkan masa depan, orang-orang dari masa depan mengirimkan mesin waktu kepada Bill dan Ted.

Mereka memanfaatkan mesin waktu ini untuk kembali ke berbagai waktu di masa lampau. Hal ini diperuntukan agar mereka bisa belajar sejarah dengan lebih baik.

Akan tetapi, ternyata ada juga orang jahat dari masa depan yang mengirimkan robot untuk memusnahkan Bill dan Ted.

10. Film Tentang Penjelajah Waktu “Edge of Tomorrow” (2014)

edge of tomorrow

William Cage (Tom Cruise) dipanggil ke London untuk bertempur di medan perang. William sebelumnya adalah mantan pegawai periklanan. Jadi, ia tidak punya pengalaman apapun di medan perang. Alhasil, baru satu jam berperang, William sudah meninggal.

Menariknya, ia dapat kembali hidup dan kembali ikut berperang. Kemudian ia mati lagi. Setiap kali William mati, maka hari akan di-restart kembali ke awal.

Begitu seterusnya. Hingga William yang kembali hidup memutuskan untuk menemui seorang prajurit bernama Rita Vrataski (Emily Blunt).

Rita juga pernah mengalami masalah tersebut. Mereka berdua mulai mencari hal yang harus mereka lakukan dan apa tujuan sebenarnya keberadaan mereka di tempat tersebut.

9. Film Tentang Penjelajah Waktu “The Terminator” (1984)

the terminator

The Terminator mengisahkan kehidupan manusia yang sudah terancam dengan adanya robot pintar pada tahun 2029. Seorang manusia bernama John Connor dan pasukannya melakukan perlawanan terhadap robot-robot tersebut.

Perlawanan yang dilakukan oleh John membuat para robot membuat The Terminator (Arnold Schwarzenegger). The Terminator adalah robot yang akan dikirim ke tahun 1984 untuk membunuh Sarah Connor (Linda Hamilton), ibu dari John Connor.

Membunuh Sarah berarti akan membuat John tidak pernah lahir. John pun akhirnya mengirim Kylee Reese (Michael Biehn) ke tahun 1984. Kylee memiliki misi melawan The Terminator dan melindungi ibunda John.

8. Film Tentang Penjelajah Waktu “Twelve Monkeys” (1995)

twelve monkeys

Film ini mengisahkan tentang keberadaan manusia di bumi pada tahun 2035 yang terancam karena virus mematikan.

Hal ini membuat James Cole (Bruce Willis) mengajukan diri untuk menjadi relawan yang akan kembali ke tahun 1996. Ia bertugas mencari asal muasal virus yang disebarkan oleh organisasi Twelve Monkeys.

Sialnya, James malah kembali ke tahun 1990. Semua yang ia katakan dianggap sebagai kebohongan. Ia pun dikirim ke rumah sakit jiwa.

Di rumah sakit jiwa, James bertemu dengan seorang psikiater bernama Kathryn Raily (Madeleine Stowe) dan pasien bernama Jeffrey (Brad Pitt).

Lama berada di rumah sakit jiwa membuat James mengalami delusi. Ia mulai tidak percaya apakah yang dialaminya kenyataan atau hanya ada di pikirannya saja.

7. Film Tentang Penjelajah Waktu “Groundhog Day” (1993)

groundhog day

Apa rasanya jika kamu mengalami hari yang sama setiap hari? Hal ini dialami oleh Phill Connors (Bill Murray) ketika datang ke kota Punxsutawney.

Ia datang bersama dengan Rita (Andie MacDowell) yang merupakan seorang produsen dan kameramen bernama Larry (Chris Elliott).

Phill yang merupakan seorang pembaca berita datang bersama dua orang ini untuk meliput festival Groundhoug. Festival ini diadakan untuk menunggu kedatangan seekor tupai yang bisa meramal masa depan.

Merasa bosan dengan semua hal di Punxsutawney, Phill mengajak dua rekannya kembali ke Pittsburg. Namun, jalanan ke Pittsburg ditutup salju. Phill terpaksa tinggal di Punxsutawney. Besok paginya, Phill mulai merasakan ada yang aneh dengan hari yang dilaluinya.

Ia kembali bertemu dengan orang-orang yang kemarin telah ia temui. Harinya pun berlangsung sama dengan hari sebelumnya. Hal ini terjadi selama berhari-hari. Apa yang sebenarnya terjadi pada Phill?

6. Film Tentang Penjelajah Waktu “X-Men: Days of Future Past” (2014)

x men days of future past

Pada tahun 2023 keberadaan mutan semakin banyak karena mutasi gen dan perkawinan. Namun, ada satu mesin bernama Sentinel yang membunuh semua makhluk yang memiliki gen mutan. Hal ini membuat jumlah mutan berkurang banyak.

Mutan yang mampu bertahan adalah Wolverine (Jakman), Kitty Pryde (Ellen Page), Storm (Halle Berry), Professor X (Stewart), dan lima mutan lainnya. Kitty merupakan mutan yang bisa mengirimkan seseorang kembali ke masa lalu.

Mereka akhirnya memutuskan untuk mengirim Wolverine kembali ke tahun 1973 untuk mencegah diciptakannya mesin Sentinel.

Wolverine dipilih karena ia bisa mengobati tubuhnya dengan mudah karena siapapun yang kembali ke masa lalu sangat berisiko mengalami kerusakan otak.

5. Film Tentang Penjelajah Waktu “The Thing” (1982)

the thing

Sekelompok peneliti menemukan pesawat luar angkasa di bawah es Antartika pada tahun 1982.

Ilmuwan Norwegia ini terdiri dari Edvard Wolner (Trond Espen Seim), Jonas (Kristofer Hivju), Olav (Jan Gunnar Røise), Karl (Carsten Bjørnlund), Juliette (Kim Bubbs), dan beberapa orang lainnya.

Pesawat ini diperkirakan milik makhluk yang berasal dari masa depan. Mereka pun mulai melakukan penelitian dengan bantuan pakar paleontologi bernama Kate Lloyd (Mary Elizabeth Winstead).

Akan tetapi, penelitian ini tidak sengaja membangunkan makhluk yang ada di dalam pesawat tersebut. Makhluk ini mulai menyebarkan virus dan memburu para ilmuwan.

Parahnya, sulit mengenali ilmuwan yang sudah terinveksi virus dan belum tanpa melakukan uji sampel. Mereka mulai saling mencurigai demi menyelamatkan nyawa masing-masing.

4. Film Tentang Penjelajah Waktu “Donnie Darko” (2001)

donnie darko

Donnie Darko (Jack Gillenhaal) merupakan remaja yang dianggap mengalami kelainan mental. Hal ini karena ia memiliki teman yang menurutnya semua orang adalah teman imaginary bernama Frank.

Frank adalah sosok sebesar manusia dengan kostum kelinci yang menyeramkan. Donnie percaya Frank datang dari masa depan.

Frank menghasut Donnie untuk melakukan berbagai kenakalan. Mulai dari mambakar rumah orang lain, hingga membanjiri sekolahnya sendiri.

Dengan bantuan sang kekasih Gretchen (Jena Malona), guru bahasa inggris (Drew Barrymore), guru senam (Beth Grant), dan keluarganya, Donnie berusaha mengembalikan kehidupan normalnya.

3. Film Tentang Penjelajah Waktu “Back to The Future Trilogy” (1985, 1989, 1990)

back to the future

Ketiga film ini secara garis besar mengisahkan tentang hal yang sama, yaitu perjalanan melintasi waktu yang diselingi dengan banyak adegan komedi.

Film Back to the Future seri pertama mengisahkan tentang Marty McFly (Michael J. Fox) yang kembali ke tahun 1955 dari tahun 1985.

Ia bertemu dengan versi muda dari kedua orang tuanya. Marty kemudian memperbaiki sejarah yang berakhir pada kisah cinta kedua orang tuanya. Ia pun meminta bantuan kepada Dr. Emmett “Doc” Brown (Christopher Lloyd) untuk kembali ke tahun 1985.

Pada film kedua, perjalanan dilakukan dari tahun 1985 ke tahun 2015. Pada film ketiga perjalanan dilakukan dari tahun 1985 ke tahun 1955, lalu ke tahun 1885 agar bisa kembali ke tahun 1985.

2. Film Tentang Penjelajah Waktu “Interstellar” (2014)

interstellar

Cooper (Matthew McConaughey) merupakan orang tua tunggal dari Tom (Timothée Chalamet) dan Murph (Mackenzie Foy).

Demi menyelamatkan kehidupan manusia, Cooper ikuta dalam misi Endurance bersama dengan Amelia Brand (Anne Hathaway), Rommily (David Gyasi), dan Doyle (Wes Bentley).

Mereka melakukan perjalanan ke planet Miller untuk mencaritahu apakah planet ini bisa ditinggali manusia atau tidak. Setelah melakukan penelitian beberapa saat mereka kembali ke bumi.

Ternyata waktu beberapa saat yang mereka habiskan di planet Miller sudah selama 23 tahun di bumi.

1. Film Tentang Penjelajah Waktu “Inception” (2010)

inception

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu bisa mengendalikan mimpimu atau mimpi orang lain? Ini adalah pekerjaan yang dilakukan oleh Dominick Cobb (Leonardo DiCaprio) dan Arthur (Joseph Gordon-Levitt).

Dengan memanfaatkan teknologi tertentu, mereka bisa masuk ke dalam mimpi seseorang dan mempengaruhi orang tersebut.

Target yang akan mereka pengaruhi adalah orang-orang yang memiliki informasi penting. Mereka juga dapat mempengaruhi orang-orang yang bisa menciptakan keputusan yang penting.

Mereka bisa terbangun dari mimpi ini jika di dalam mimpi mereka dibunuh dan mati. Setelah itu, mereka harus mengulang proses dari awal untuk bisa kembali masuk ke dalam mimpi.

Target terakhir dari misi yang mereka lakukan adalah pengusaha dari Jepang bernama Mr. Saito (Ken Watanabe). Mr. Saito merupakan orang yang mampu membersihkan nama Dominic dari tuduhan pembunuhan.

Mr. Saito pun setuju jika mereka mau masuk ke dalam mimpi Robert Fischer (Cillian Murphy). Dominic dan Arthur harus mampu meyakinkan Robert untuk membubarkan perusahaan ayahnya.

Dominic dan Arthur pun menjalankan misi ini dengan mengajak beberapa rekan mereka, yaitu Eames (Tom Hardy), Eames (Tom Hardy), Ariadne (Ellen Page), dan Profesor Stephen Miles (Michael Caine).

Sudah menentukan akan menonton film yang mana? Satu hal yang pasti, persiapkan otakmu dengan baik sebelum menonton film-film ini.

Menikmati film tentang penjelajah waktu sebagian besar akan membuat otakmu dipaksa berpikir keras. Jalan cerita yang maju dan mundur siap untuk membuatmu otakmu pusing.

Category:
Film