Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Menghapus Pesan Terkirim di WhatsApp

Bagaimana cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim? padahal ternyata sobat salah kirim sehingga ingin menarik kembali pesan chat WA tersebut, nah pertanyaannya bisa tidak ya menghapus pesan file foto, video WhatsApp tersebut walaupun sudah terlanjur terkirim?

Pernah mengalami keadaan disaat kalian ingin menarik kembali pesan chat WhatsApp ataupun Menghapus secara permanen pesan WA di HP Android, IOS, Windows Phone? sayangnya kalian tidak bisa melakukan hal itu dan terpaksa harus menanggung malu yang membuat kalian canggung.

Namun jangan khawatir karena dengan senang hati admin sampaikan kalian bahkan bisa cara menarik kembali pesan WA baik foto, video bahkan voice note tanpa ketahuan, menggunakan WhatsApp sebagai salah satu media berkirim pesan untuk sekarang ini bisa dikatakan sebagai hal yang wajib dan harus dimiliki.

Dengan kemudahan berkirim pesan yang baik pada WhatsApp, Facebook, Instagram, BBM, Line & Telegram terkadang membuat kita secara tidak sengaja mengirimkan pesan pribadi ke dalam sebuah grup maupun ke teman lain yang bukan tujuan kita, dan terjadilah chat WA yang salah kirim.

Untuk mengatasi masalah tersebut tepatnya pada bulan oktober 2017 pihak Whatsapp secara resmi menghadirkan fitur baru yaitu dengan cara menghapus pesan WA yang berarti kamu bisa menarik kembali pesan WA yang telah terkirim, bahkan dengan fitur ini jika temanmu tidak online isi pesanmu tidak akan ketahuan.

Nah konyolnya lagi ada aplikasi yang bisa Mengembalikan Pesan Chat WhatsApp yang Sudah dihapus Pengirim :v dan bahkan sobat juga bisa Menyembunyikan Chat Pesan WA dari istri, suami, anak, teman atau rekan kerja, pesan yang mungkin bersifat rahasia.

WhatsApp juga baru saja mengeluarkan fitur Pesan Stiker WhatsApp jadi sobat sudah bisa mengirim bukan lagi sekedar emoji namun dalam bentuk stiker dan jika masih kurang bahkan kami juga punya tutorial untuk Membuat Pesan Yang Sudah Dibaca Tetap Centang 1 Walau kita Online.

Cara Menghapus Pesan Chat di (WA) WhatsApp Yang Salah Kirim

Secara jelas fitur ini bisa digunakan pada OS Android, IOS, Windows Phone, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial cara menghapus pesan chat WhatsApp salah kirim dibawah ini:

Update WhatsApp bisa kamu lakukan melalui google play store dan bagi kalian yang tidak mendapatkan update terbaru di play store bisa langsung mendownload file apk whatsapp di situs resminya https://www.whatsapp.com/android/ (klik atau kopikan link tersebut di browser kamu dan klik download now).

Update Via Google Play Store
Update Whatsapp Via Play StoreDowload apk WA Via Browser
Download apk Whatsapp1. Langkah pertama kamu pilih pesan WA yang salah kirim dan tekan agak lama hingga tampilan WhatsApp berubah seperti tampilan nomor dua.

2. Selanjutnya pilih ikon atau gambar kotak sampah seperti yang dilingkari pada gambar nomor 2.

3. Pada langkah ketiga kamu harus memilih Delete For Everyone.Langkah Pertama Pilih & Delete Pesan atau Chat

Penjelasan delete for me dan delete for everyone bisa dicek dibawa 🙂

4. Pada saat Delete For Everyone kamu pilih akan ditampilkan sebuah pesan konfirmasi seperti gambar di bawah. Lalu klik OK.
Langkah Kedua Klik Yes Delete

Pada tanda panah di atas admin beri “keterangan yang harus kamu perhatikan“, maksudnya disini adalah bahwa pesan yang dipilih akan dihapus untuk semua orang di versi terbaru dari whatsapp dalam obrolan ini.

5. Pada tahap ini pesan kamu telah berhasil di delete WA, lihat pada gambar dibawah.
Langkah Ketiga Pesan Telah Terdelete

Jika sudah muncul keterangan You deleted this message seperti pada gambar yang dilingkari berarti kamu sukses menggunakan cara menghapus pesan chat yang salah kirim.

Jika pada tampilan chat sobat, menampilkan seperti itu berarti pesan telah dihapus di WA, atau bahkan saat sobat chatting dengan seseorang kemudian tiba-tiba muncul seperti itu, berarti teman sobat juga telah menarik kembali pesan yang dia kirim.

Dengan cara di atas kamu sudah bisa menarik kembali pesan WA yang salah kirim baik di grup maupun chat pribadi. Bahkan sobat bisa Menghapus Admin Grup WhatsApp dan Mengganti Dengan Admin Grup WA Baru serta Menambah Anggota Grup WhatsApp Walau Bukan Admin.

Cara Menghapus Pesan Di Grup (WA) WhatsApp

Buat sobat yang mencari tutorial untuk menghapus pesan di grub WA, cara dan langkah-langkahnya masih sama dengan cara diatas karena memang tidak ada perbedaan, sama seperti pada menarik chat pada pesan pribadi, setelah sobat mengirim sebuah message menuju kontak lain.

Sobat tetap bisa menghapus pesan foto, vide dan file dokumen yang sudah terlanjur dikirim, untuk beberaa tipsnya silahkan baca secara menyeluruh artikel ini, biar tidak salah dalam menafsirkan.

Penyebab Gagal Update dan Tidak Bisa Menarik Kembali Pesan WA

Ada kalanya kita tidak bisa mengupdate sebuah aplikasi baik via playstore maupun dengan download APK. Ada beberapa hal yang membuat WhatsApp tidak terupdate secara otomatis atau gagal update:

1. Konfigurasi update otomatis pada google play store hanya terseting jika HP Android terkoneksi pada perangkat Wifi.
2. Tidak ada space atau ruang yang cukup pada storage HP jika update WhatsApp dilakukan dan yang ketiga karena menggunakan Android versi lawas.

Jika space memory HP kecil bisa juga memindahkan file ke laptop ataupun Melakukan Backup WhatsApp dan Sobat Bisa Memindahkan WhatsApp Lama Ke HP Baru jika memang sudah ada rencana untuk upgrade Smartphone.

Perbedaan Delete For Me dan Delete For Everyone di WhatsApp

DeleteFor Me” / “Hapus UntukKu pesan WA hanya akan dihapus untuk kita saja tetapi pesan tersebut masih akan terlihat dan bisa di baca oleh teman grub. “Delete For Everyone”/”Hapus Untuk Semua Orang” pesan akan dihapus untuk semua orang yang berada dalam satu grup.

Apakah Semua Pesan Chat, File Foto & Video WhatsApp Terhapus?

Jadi jika dalam grup atau chat pribadi ada lawan chat kamu masih menggunakan whatsapp versi yang lebih lawas maka pesan chat tersebut tetap masih ada dan tidak akan terhapus dari whatsapp lawan chat kamu.

Ataupun ketika chat dua arah dengan teman jika kalian mengirim gambar dan berniat ingin mengahapusnya, sedangkan posisi teman kalian paket datanya sedang tidak aktif, maka pesan tadi juga tidak akan terhapus hingga teman sobat kembali terhubung ke jaringan internet.

Kenapa Tidak Bisa Menghapus Chat WhatsApp

Selain langkah-langkah yang sudah admin jelaskan di atas, masih ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan yaitu pesan chat kamu yang salah kirim hanya bisa di hapus secara penuh baik di grup dan pribadi hingga 7 menit 1 jam, apabila sudah lebih dari 7 menit 1 jam maka pilihan Delete For Everyone tidak akan ada dan hanya akan ada Delete for Me saja.

Hal ini menandakan pesan sudah tidak bisa kamu hapus atau kamu tarik lagi dan dapat di pastikan semua orang dalam grub akan membaca pesan kamu tersebut. Dalam kondisi pesan sudah dibaca atau belum dibaca, ketika Delete For Everyone kamu lakukan maka pesan akan di hapus.

Ketika pesan sudah dihapus tidak ada konfirmasi dari WhatsApp yang menginfokan jika penghapusan pesan berhasil/tidak berhasil untuk semua orang dalam grup atau menjelaskan bahwa pesan berhasil di hapus dari si A, si B, si C dan tidak berhasil di hapus pada si D, si E dan seterusnya.

Saran dari admin, jika kamu sudah tidak bisa menghapus/menarik pesan WA maka lakukanlah konfirmasi di grup tersebut. Dimana pesan konfirmasi bisa disesuaikan dengan kondisi dari pesan tesebut apakah sesuatu hal yang sangat pribadi, sebuah rahasia perusahaan ataupun sesuatu hal yang berbau sara dan politik.

Siapkan juga sebuah jawaban yang baik dan bisa diterima jika ada teman dalam grup yang bertanya mengenai pesan yang kamu hapus. Sobat juga bisa Menghapus Grup WhatsApp Jika Dirasa Sudah Tidak Dibutuhkan Ataupun Mau Melakukan Hack & Penyadapan WhatsApp Orang lain.

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yeng belum tahu cara menghapus pesan WA tanpa ketahuan lawan chat kamu, bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama.

Bagikan juga pengalaman kamu saat menggunakan fitur penghapus pesan WhatsApp di kolom komentar di bawah.

Share This Post
Kategori:
WhatsApp

Comments are closed.