Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Menghapus Grup WhatsApp Permanen

Mau tahu cara menghapus grup di WhatsApp secara permanen? Tentunya ada latar belakang untuk menghapus dan membubarkan sebuah grup WA.

Ketika admin ingin menutup grup WA, maka semua anggota member komunitas grup juga perlu dikeluarkan agar admin bisa menghapus grup WhatsApp secara Permanen.

Namun jangan terburu-buru kalian mesti simak cara yang benar agar tidak ada dendam diantara komunitas grup, terutama bagi admin dan anggota perkumpulan lainnya di dalam grup.

Kalian mungkin bisa saja menghapus admin WA atau mengeluarkan beberapa anggota grup yang terbukti membuat gaduh.

Jika dirasa hal itu tidak membuahkan hasil yang bagus, maka jalan terbaik mungkin memang harus dengan membubarkan grup selama-lamanya dan mengeluarkan semua admin dan anggota grup juga.

Penyebab Admin Grup Menutup Sebuah Grup (WA) WhatsApp?

Apakah pada komunitas tersebut kalian termasuk adminnya? jika iya dan mendapatkan persetujuan admin lain, maka menghapus grup bukanlah perkara yang susah.

Penghapusan organisasi grup secara sepihak bisa saja akan menimbulkan pemblokiran nomor antar anggota dan antar admin WhatsApp.

Apasih penyebab admin yang biasanya cool atau galak bisa-bisa nya sampe nekat membubarkan grup yang mereka kelola.

Kira-kira apakah salah satu dari hal dibawah ini termasuk yang sedang terjadi pada grup WA sobat?

  1. Bisa jadi misi yang ada dalam grup sudah berjalan semua, misalkan saja grup untuk membuat tugas kelompok.
  2. Grup sudah tidak kondusif, kegaduhan antar member dan antar admin sudah tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.
  3. Mungkin kamu tergabung dalam grup rahasia dan rahasia tersebut diketahui orang lain, mau tidak mau admin harus menghapus grup WhatsApp itu.
  4. Adanya konspirasi untuk kepentingan tertentu, namun dengan alih-alih pembubaran masal, tapi nyatanya justru membentuk grup WA baru.

Pada kenyataanya selain WA, Facebook, BBM, Line dan Telegram juga memiliki fitur yang sama, yakni adanya fitur membuat sebuah grup dalam platform tersebut.

Jadi apakah salah satu hal diatas membuat sobat untuk membubarkan grup WhatsApp yang telah dibuat?

Bagaimana Cara Menghapus Grup di (WA) WhatsApp?

Umumnya yang admin ketahui paling tidak di smartphone kamu minimal ada 2 grup WhatsApp.

Mungkin grup kelas, satu geng dan mungkin juga beberapa organisasi, bahkan mungkin beberapa orang memiliki puluhan grup WA.

Sangat mengasyikan sekali jika kalian berada dalam sebuah grup dikarenakan informasi mengalir dengan cepat dan langsung diketahui oleh semua anggota grup.

Namun, jika suatu grup sudah tidak aktif lagi, pilihan untuk menghapus grup WA mungkin bisa dilakukan.

Cara Menghapus Grup WhatsApp Permanen

Teruntuk kamu yang menjadi admin grup WhatsApp mungkin sangat mudah untuk Membuat Sebuah Grup WA tapi apakah sudah tahu cara menghapus grup whatsapp?

Untuk cara menghapus grup WhatsApp secara permanen, cobalah beberapa langkah berikut ini:

1. Sobat harus mengetahui posisi sobat dalam sebuah grup, apakah admin atau hanya anggota saja.

Syarat utama yang harus sobat penuhi adalah menjadi seorang admin.

Silahkan sobat masuk ke dalam salah satu grup yang sobat miliki lalu pilih opsi Titik Tiga di pojok kanan atas.

Lalu pilih opsi Info Grup lalu lakukan scroll kebawah untuk melihat status sobat dalam grup. Lihat gambar dibawah:

Status Admin Grub WhatsApp

Yang admin lingkari kotak merah adalah contoh status admin dalam sebuah grup.

2. Jika status sobat sudah benar seorang admin, maka sekarang sobat bisa lanjut kelangkah kedua yaitu menghapus semua anggota grup satu persatu.

Sobat tidak akan bisa membubarkan sebuah Grup WA jika tidak meremove atau menghapus semua anggota member pada grup WhatsApp.

Plih Fadli lalu pilih opsi Remove Fadli. Lihat gambar dibawah:

Cara Menghapus Grup Wa 1

3. Ada Pertanyaan Remove Fadli from “Kidz Zaman Now” group? sobat pilih opsi OK.

Cara Menghapus Grup Wa 2

Karena ini hanya contoh saja, maka grup ini hanya terdiri dari 2 anggota saja, jika anggota grup sobat banyak, siap-siap senam jari haha

4. Jika semua anggota sudah dihapus, maka pastikan benar-benar tinggal kamu seorang diri yang sebagai admin.

Lihat gambar dibawah:

Cara Menghapus Grup Wa 3

Jika memang tinggal kamu sendiri dalam sebuah grup, pastikan kondisi kamu sama dengan digambar yang admin lingkari merah ya.

Dan ada juga keterangan diatasnya 1 participant yang dapat diartikan memang tinggal kamu seorang.

5. Pilih opsi Exit group.Cara Menghapus Grup Wa 4

6. Ada pertanyaan Exit “Kidz Zaman Now” grup? sobat pilih opsi EXIT.

Cara Menghapus Grup Wa 5
7. Untuk langkah terakhir atau tahap pamungkas pilih opsi Delete grup.

Lihat gambar dibawah:

Cara Menghapus Grup Wa 6

Selesai sudah tahapan menghapus grup WA.

Dengan begini sudah tidak ada admin maupun anggota yang bisa melihat semua percakapan, gambar dll yang dulu pernah terdapat di grup.

Secara otomatis juga grup tersebut terhapus dari server WhatsApp.

Admin tekankan kembali bahwa satu-satunya cara untuk sepenuhnya menghapus sebuah grup di WhatsApp adalah jika kamu adalah admin grup tersebut dan telah mengeluarkan semua anggota dari grup.

Jika masih ada Admin lain, silahkan Keluarkan Admin WhatsApp tersebut.

Setelah mengeluarkan semua anggota, kamu perlu keluar dari grup agar dapat melihat opsi untuk menghapus grup WA tersebut.

Hanya perlu beberapa langkah untuk menghapus permanen sebuah grup WA, berbeda dengan Memblokir Grup WhatsApp.

Apakah Bisa Melihat kembali Chat & file (Video, Foto, Chat) Grup WhatsApp Yang Telah Dihapus?

Sayang sekali tidak, ketika sebuah komunitas dihapus secara permanen bahkan admin sekalipun akan kesulitan untuk mengembalikan datanya kembali, itulah pentingnya musyawarah sebelum menutup sebuah perkumpulan WA.

Nah disinilah peran pentingnya membackup WA secara berkala..

Buat yang belum tau cara backup WA, bisa cek link dibawah, sudah admin buatkan tutorialnya >> Cara Backup File Data Penting di WhatsApp.

Apakah Dengan Membackup File WhatsApp Saat Grup dihapus Kita Masih Bisa Meng-Aksesnya?

Bisa, saat semua file grup telah dihapus, anggota dan admin bahkan sudah dikeluarkan semua, kita masih bisa mengakses grup tersebut.

Bahkan kita masih bisa melihat file yang ada, seperti foto, video, pesan grup dsb, dengan syarat:

  1. Kalian sudah backup data sebelum di kick dari grup WA.
  2. Kalian sudah backup data sebelum grup di hapus, setelah dua syarat diatas terpenuhi, syarat selanjutnya:
  3. Kalian backup file WA di google drive dan atau di Internal hardisk (Penyimpanan) HP.
  4. Jangan menimbun backup ditempat yang sama, karena jika data tertumpuk, data sebelumnya akan terhapus, alih-alih ingin mengembalikan file yang telah terhapus, justru kalian malah menghapusnya secara tidak sengaja, dan ketika kalian restore pun grup tersebut tidak muncul.

Cek juga Cara Keluar Grup WA Tanpa Ketahuan, Cara Menarik Pesan WA Yang Telah Terkirim serta bagaimana Cara Menyadap WhatsApp.

Itulah tadi beberapa cara menghapus atau delete grup WhatsApp secara permanen.

Bagikan pengalaman kamu saat menggunakan fitur penghapus pesan whatsapp di kolom komentar di bawah.

Semoga artikel Cara Menghapus Grup WhatsApp Permanen ini dapat membantu sobat.

Silahkan juga share artikel ini ke media sosial yang kalian punya. Semoga berhasil!

Share This Post
Kategori:
WhatsApp

Comments are closed.