insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

15+ Rekomendasi Live Action Anime Romance

Kepopuleran berbagai karya mangaka Jepang biasanya diadaptasi hingga ke anime serial TV maupun movie, bahkan tidak jarang juga hingga dijadikan sebagai live action.

Istilah live action digunakan untuk film yang diperankan oleh manusia nyata dan didasarkan oleh cerita dari manga, light novel maupun anime. Dari sekian banyak genre, live action anime romance termasuk yang paling sering dibuat.

Para penggemar serial anime atau manga tertentu, seringkali membandingkan karakter mereka versi 2D dengan para aktor dan aktris pemerannya. Karena itu, daftar live action anime romance di bawah ini, layak untuk sobat tonton!

15. Live Action Anime Romance: Nisekoi (False Love)

nisekoi

Ketika seorang anak yakuza Jepang dan putri anggota mafia dijodohkan, bakal jadi seperti apa ya? Movie romance berjudul Nisekoi ini akan memberikan jawabannya.

Raku Ichijou (Nakajima Kento) adalah seorang putra yakuza. Suatu hari, seorang murid baru bernama Chitoge Kirisaki (Nakajo Ayami) datang ke sekolahnya dan mereka telah berselisih sejak pertama kali bertemu.

Raku dan Chitoge semakin kesal setelah tahu kalau orangtua mereka berencana menjodohkan keduanya. Raku merasa Chitoge terlalu kasar (padahal hanya tsundere), dan Chitoge juga merasa Raku adalah anak menyebalkan.

Apalagi, saat masih kecil, Raku telah berjanji untuk menikahi seorang anak perempuan dan mereka bertukar sebuah kalung. Selain Chitoge yang galak, Raku juga dekat dengan Kosaki Onodera (Natsumi Ikema), sahabatnya sejak kecil.

Live action ini menuai banyak pendapat dari para penonton, hingga terpecah menjadi tim Chitoge atau Tim Onodera. Sebagian menilai bahwa aktris pemeran Chitoge kurang memenuhi ekspektasi mereka.

Kalau kalian jadi Raku, bakal pilih siapa sobat? Chitoge atau Onodera? Kalau tidak memilih dua-duanya, bisa jadi kalian justru tertarik dengan Tachibana Marika, yang diperankan oleh Paruru (Haruka Shimazaki) eks AKB48.

Durasi: 118 menit
Skor: 7,1

14. Live Action Anime Romance “Hana Yori Dango/ Boys Over Flowers Final”

hana yori dango

Jika sobat sudah sering menonton Meteor Garden, tahukah kalian bahwa cerita tersebut berawal dari manga berjudul Hana Yori Dango (Boys Over Flower) karya Yoko Kamio?

Pada versi live action anime romance Jepangnya, karakter wanita utama bernama Makino Tsukushi (Mao Inoue), dan geng F4 diketuai oleh Tsukasa Domyouji (Matsumoto Jun).

Ketiga member lainnya adalah Rui (Shun Oguri), Sojiro (Matsuda Shota) serta Akira (Tsuyoshi Abe).

Live action Boys Over Flower final mengambil lokasi syuting di Las Vegas, menceritakan tentang rencana pernikahan Tsukushi dan Tsukasa yang diwarnai oleh insiden pencurian tiara berharga ratusan juta yen.

Dua sejoli ini pun mengalami pertengkaran dan berusaha untuk menemukan tiara tersebut dibantu oleh ketiga temannya. Di live action ini, akhirnya kalian dapat melihat bagaimana momen pernikahan si tuan muda super kaya.

Durasi: 2 jam 11 menit
Score: 7,2

13. Live Action Anime Romance “Let Me Eat Your Pancreas”

let me eat your pancreas

Meskipun judulnya terdengar horror, live action anime romance ini disebut sebagai salah satu film yang berhasil membuat penontonnya meneteskan airmata. Tenang saja, tidak ada adegan kanibalisme walau judulnya soal makan memakan.

Live Action yang diangkat dari novel berjudul “Kimi No Suizo O Tabetai” ini bercerita tentang Haruki Shiga (Takumi Kitamura) yang suatu hari menemukan diary teman sekelasnya, Yamauchi Sakura (Minami Hamabe).

Meskipun terlihat ceria, Sakura sebenarnya mengalami kerusakan pankreas yang menyebabkan sisa hidupnya tinggal sedikit. Namun kehadirannya telah mengubah kehidupan Shiga yang pendiam.

Pada versi live action, kisah berlanjut ke 12 tahun kemudian, dimana Haruki Shiga telah menjadi seorang guru dan mengajar di sekolah tempat mereka dulu belajar. Haruki Shiga dewasa diperankan oleh Shun Oguri, yang sudah terkenal sebagai aktor serba bisa.

Durasi: 108 menit
Skor: 7,5

12. Live Action Anime Romance “Itazura Na Kiss (Mischievous Kiss The Movie- High School)”

itazura na kiss

Meskipun manga Itazura Na Kiss dirilis tahun 1990, tetapi cerita romance antara Kotoko dan Naoki ini masih diminati oleh banyak orang. Terbukti dengan live action anime romance Itazura Na Kiss yang baru saja dikeluarkan tahun 2016 lalu.

Cerita Mischievous Kiss berpusat pada dua orang remaja yaitu Kotoko Aihara (Reina Visa) dan Naoki Irie (Kanta Sato). Sejak hari pertama masuk SMA, Kotoko sudah naksir pada Naoki yang keren, namun ditolak mentah-mentah karena gadis itu terlihat bodoh.

Suatu hari, terjadi musibah yang membuat rumah Kotoko ambruk dan keluarganya terpaksa pindah ke rumah. Siapa sangka, rumah baru yang ditempati Kotoko ternyata milih ayah Naoki, karena orangtua mereka berteman dekat.

Durasi: 1 jam 43 menit
Skor: 7,6

11. Live Action Anime Romance “Kimi Ni Todoke (Reaching You)”

kimi todo

Sawako Kuronuma (Mikako Tabe) adalah seorang siswi yang dijauhi teman-temannya karena dianggap mirip Sadako, apalagi rambutnya juga panjang dan dia pendiam. Tapi hal itu berubah ketika dia menolong Kazehaya.

Berkebalikan dengan Sawako, Kazehaya merupakan siswa yang populer dan disukai banyak orang. Pertemanannya dengan Kazehaya, membuat Sawako mulai mencoba membuka diri dan mendapat teman baru yaitu Chizuru dan Ayane.

Tapi ketenangan itu tidak berlangsung lama karena Ume, salah satu gadis yang naksir dengan Kazehaya, mulai membuat rumor negatif tentang Sawako. Meskipun begitu, Sawako dan Kazehaya justru semakin dekat dan mendukung satu sama lain.

Durasi: 128 menit
Score: 7,9

10. Live Action Anime Romance “Ao Haru Ride”

ao haru ride

Live action dengan judul internasional Blue Spring Ride ini bercerita tentang Futaba Yoshioka (Tsubasa Honda) dan teman masa kecilnya, Mabuchi Kou (Masahiro Higashide) yang tiba-tiba menghilang lalu muncul lagi.

Mereka berdua mengalami konflik romance serta masa lalu, karena Futaba ingin merubah imagenya dan diterima oleh lebih banyak teman perempuan. Sedangkan Kou mengalami masalah keluarga yang membuat sifatnya berubah.

Futaba dan Kou berkali-kali memendam perasaan masing-masing, bahkan Futaba memilih untuk berpacaran dengan orang lain. Pada akhirnya, mereka menyadari bahwa selalu memikirkan satu sama lain dan memutuskan untuk menjalani hubungan spesial.

Durasi: 122 menit
Skor: 8,0

9.  Live Action Anime Romance “Nodame Cantabille”

nodame canbtabile

Termasuk salah satu karya romance dari tahun 90’an, Nodame Cantabille cocok untuk kalian yang mencari live action anime romance yang bertemakan musik.

Nodame merupakan nama panggilan dari Noda Megumi (Ueno Juri), seorang pianis berbakat yang memiliki cara sendiri untuk bermusik. Sementara Chiaki Shinichi (Hiroshi Tamaki) adalah perfeksionis yang bercita-cita menjadi konduktor orkestra.

Meskipun pada awalnya mereka berdua mengalami banyak ketidakcocokan, Chiaki dan Nodame berhasil membawa pengaruh yang berarti pada kehidupan masing-masing. Mereka bekerjasama untuk mengejar mimpinya di bidang musik.

Durasi: 121 menit
Skor: 8,1

8. Live Action Anime Romance “Tonari No Kaibutsu Kun (My Little Monster)”

tonari no kaibutsu kun

Haru Yoshida (Masaki Suda) dan Shizuku Mizutani (Tao Tsuchiya) adalah 2 orang yang tidak memiliki banyak teman di sekolahnya, namun karena alasan yang berbeda. Haru adalah seorang berandal, sedangkan Shizuku dianggap terlalu serius.

Karena Haru sering membolos, Shizuku mendapat tugas untuk mengirim catatan materi sekolah ke rumah siswa itu. Setelah kejadian tersebut, Haru tertarik kepada Shizuku yang duduk di sebelahnya saat di kelas.

Meskipun terlihat bandel, sebenarnya Haru adalah anak yang baik.Laki-laki itu mengejar Shizuku dengan berbagai cara. Shizuku yang sangat fokus dalam belajar dan memiliki target menjadi wanita karir sukses, ragu dengan perasaannya sendiri.

Apakah dia juga merasakan perasaan yang sama dengan Haru, si tukang bolos dan ogah-ogahan?

Durasi: 105 menit
Skor: 8,2

7. Live Action Anime Romance “Shigatsu Wa Kimi No Uso (Your Lie In April)”

shigatsu

Perpaduan antara musik, school life dan drama masih menjadi andalan berbagai live action anime romance Jepang. Jika Nodame Cantabile berakhir bahagia, tidak demikian dengan kisah berjudul Shigatsu Kimi No Uso ini.

Diangkat dari manga berjudul sama, Kimiuso bercerita tentang Arima Kousei (Yamazaki Kento), seorang pianis berbakat yang mengalami trauma setelah kematian ibunya. Dia tidak mampu mendengar suara dari pianonya sendiri.

Pertemuannya dengan Kaori Miyazono (Suzu Hirose) membuat Arima kembali mencoba untuk menekuni hal yang dia suka. Arima pun mulai tertarik dengan Kaori, tetapi gadis itu justru menutupi keadaannya dengan berbagai kebohongan.

Durasi: 122 menit
Skor: 8,3

6. Live Action Anime Romance “Ore Monogatari (My Love Story)”

ore monogatari

Punya sahabat yang keren dan disukai banyak cewek, bisa membuat kita minder dan malah gak sadar saat ditaksir seseorang. Itulah yang terjadi pada tokoh utama live action anime romance Ore Monogatari.

Gouda Takeo (Ryohei Suzuki) adalah seorang siswa SMA berperawakan tinggi besar seperti gorilla. Dia bersahabat dengan Makoto Sunakawa yang biasa dipanggil Suna (Kentaro Sakaguchi), seorang cowok populer yang kerjaannya menolak cewek.

Suatu hari, Takeo dan Suna menolong seorang gadis yang diusili di jalanan. Gadis itu sangat berterimakasih dan memberikan kue buatannya. Dia memperkenalkan diri sebagai Rinko Yamato (Mei Nagano) dan diam-diam menyukai Takeo karena telah ditolong.

Takeo pun tertarik dengan Yamato, tetapi dia mengira bahwa gadis itu mendekatinya karena naksir dengan Suna. Kelucuan dan keromantisan pun terjadi karena baik Yamato maupun Takeo bingung bagaimana cara mengungkapkan perasaan masing-masing.

Durasi: 1 jam 45 menit
Skor: 8,4

5. Live Action Anime Romance “Nana”

nana

Bercerita tentang 2 orang gadis dengan nama sama, yaitu Nana Osaki (Mika Nakashima) dan Nana Komatsu (Aoi Miyazaki) dengan kepribadian yang jauh berbeda.

Nana Osaki adalah seorang remaja yang manja dan polos. Gadis yang mudah jatuh cinta ini, tanpa berpikir panjang langsung ke Tokyo demi laki-laki yang dia suka. Osaki suka berdandan feminin dan manis.

Sebaliknya dengan Nana Komatsu. Dia berpenampilan pop punk, memiliki band bernama Black Stones (Blast) dan suka berdandan serba gelap. Dia telah lama berpacaran dengan Ren Honjou, bassist bandnya.

Karena ingin menghemat biaya, kedua Nana akhirnya tinggal di 1 apartemen yang sama. Kehidupan mereka pun diwarnai berbagai drama mulai soal gaya hidup hingga kisah percintaan.

Live action Nana berhasil membuat para pemainnya meraih popularitas. Selain itu, lagu-lagunya juga keren. Salah satunya adalah Glamorous Sky, lagu yang dinyanyikan oleh Mika Nakashima ini diciptakan oleh Hyde, vokalis band L’arc~En~Ciel.

Durasi: 113 menit
Score: 9,1

4. Live Action Anime Romance “Koi To Uso”

koi to uso

Untuk mengatasi masalah penurunan jumlah penduduk, pemerintah Jepang di masa depan mengeluarkan kebijakan Yukari Law. Dengan Yukari Law, para remaja dijodohkan secara hukum dan diperkenalkan dengan pasangannya pada umur 16 tahun.

Jika melanggar, maka akan ada sanksi. Berbeda dengan Koi To Uso versi manga yang menceritakan tentang Yukari Nejima dan 2 wanita di hidupnya.

Live action anime romance ini menghadirkan cinta segitiga antara Aoi Nisaka (diperankan oleh Aoi Morikawa) dengan Yuto Shiba (Takumi Kitamura) dan Sosuke Takachiho (Kanta Sato).

Pada live action Koi To Uso, penonton akan disuguhi kegalauan Aoi dalam memilih sahabat masa kecilnya, Yuto atau menuruti peraturan hukum dan menikah dengan Sosuke.

Durasi: 110 menit
Skor: 8,7

3. Live Action Anime Romance “Lovely Complex (Love Com)”

lovely complex

Mungkin sobat pernah mendengar istilah age gap, yaitu pasangan yang memiliki perbedaan tinggi badan. Nah, pada hal-hal tersebut, biasanya si cowok lah yang memiliki selisih tinggi yang cukup signifikan dibanding ceweknya dan dianggap cute oleh sekitar.

Namun, di live action anime romance Love Com ini, yang terjadi justru sebaliknya. Koizumi Risa (Ema Fujisawa) adalah seorang gadis Jepang dengan tinggi mencapai 170 cm. Sebaliknya, Atsushi Otani (Koike Teppei) adalah seorang cowok setinggi 156 cm.

Tinggi badan mereka yang tidak sesuai dengan kebanyakan orang, seringkali menjadi alasan bagi Risa dan Otani ditolak oleh orang yang mereka taksir. Hingga suatu hari, Risa mengatakan ke Otani bahwa dia bisa mendapatkan pacar dalam waktu satu minggu.

Sudah bisa ditebak, konflik-konflik yang terjadi akhirnya membuat Risa dan Otani semakin dekat. Mereka pun menjalani hubungan yang unik karena Risa yang menjulang jadi seperti kakak saat jalan dengan Otani.

Live action Love Com memang sudah cukup lawas, karena dirilis tahun 2006. Tetapi masih menjadi salah satu rekomendasi live action anime romance terbaik karena kekocakan dan keunikan idenya. Alur ceritanya pun ringan dan pas untuk sobat tonton di kala senggang.

Durasi: 100 menit
Skor: 8,8

2. Live Action Anime Romance “Solanin”

solanin

Berbicara soal live action anime romance, nama Miyazaki Aoi tidak dapat diabaikan begitu saja. Salah satu live action anime romance yang berhasil dia bawakan dengan apik adalah Solanin, sebuah kisah dari manga 2 jilid karya Inio Asano.

Solanin bercerita tentang Meiko (Miyazaki Aoi) dan Taneda (Kengo Kora), pasangan kekasih yang hidup serabutan dan masa depan belum jelas.

Meiko adalah seorang fresh graduate yang bekerja sebagai office lady, sedangkan Taneda bekerja sebagai animator part-time di sebuah studio.

Mereka berdua tinggal bersama di apartemen Meiko, karena penghasilan Taneda yang pas-pasan tidak cukup untuk menghidupi dirinya sendiri. Selain bekerja, Taneda memiliki band yang berharap bisa jadi terkenal.

Suatu hari, Meiko memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya karena sudah lelah dengan rutinitas yang tidak dia sukai. Dia berusaha mendukung Taneda dan impiannya dalam membangun band.

Namun kegagalan yang terus-menerus, membuat Taneda mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidup, meninggalkan Meiko yang harus terus berjuang untuk menjalani kesehariannya.

Skor
Durasi 126 menit

1. Live Action Anime Romance “Orange”

orange 1

Mendapatkan surat dari dirimu sendiri di masa depan, adalah hal yang sulit untuk dipercaya. Hal itu terjadi pada Naho Takamiya (Tao Tsuchiya) ketika perjalanan berangkat ke sekolah.

Surat itu memberikan pesan agar Naho melakukan sebuah hal penting yang menghindarkannya dari sebuah penyesalan besar. Tidak lama kemudian, datang seorang murid baru bernama Kakeru Naruse (Miyazaki Kento) di sekolahnya.

Naho pun mulai menebak bahwa maksud dari surat tersebut adalah dia harus mencegah hal buruk terjadi pada Kakeru. Dia mendukung Kakeru untuk bergabung di klub sepak bola dan berpacaran dengan Rio Ueda (Erina Mano).

Berhasilkah Naho dan teman-temannya menghindarkan hal buruk di masa depan terjadi pada Kakeru? Tonton sendiri jawabannya di live action keluaran tahun 2015 ini ya.

Durasi:139 menit.
Skor: 9,1

Nah, itulah daftar rekomendasi live action anime romance yang bakal menarik untuk kalian tonton. Apakah judul live action favorit kalian sudah tercantum? Jika belum, bagikan post ini dan berikan komentar tentang live action lainnya yang sobat suka.

Category:
Anime