Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

40+ Rekomendasi Live Action Anime Terbaik

Live action merupakan adaptasi sebuah anime atau manga dengan versi nyata. Jamak anime yang sudah trend lalu dibikin versi LA nya.

Tapi kadang penonton yang sudah berekspektasi tinggi harus merasakan kenyataan pahit bahwa film yang dibuat kadang tidak sesuai harapan. Misal grafis yang jelek, atau plot cerita yang basi, atau bahkan jalan cerita yang melenceng jauh dari versi aslinya.

Nah, berikut kami buat daftar rekomendasi live action terbaik menurut ponselsoak.

40. Live Action Anime “Attack on Titan”

attack on titan

Ceritanya kurang lebih sama dengan versi anime, yakni kehidupan manusia di ambang kehancuran karena adanya titan.

Titan ini adalah mahluk raksasa yang memakan manusia. Untuk bisa bertahan hidup, manusia lalu membuat benteng berlapis. Tokoh utama di sini adalah Eren Jaeger bersama Mikasa dan Armin.

Mereka bergabung dengan pasukan pembasmi titan dan berlatih untuk mengalahkan semua titan yang ada.

Meski animenya sukses besar, namun banyak penonton yang mengeluhkan kualitas grafis dari versi live actionnya ini. Namun meski begitu, tidak ada salahnya mencoba menikmati LA attack on titan ini.

Skor: 7/10

39. Live Action Anime “Kimi no Todoke”

kimi no todoke

Salah satu anime romance yang sukses diadaptasi menjadi live action adalah Kimi no Todoke. Ceritanya sendiri tentang Kuronuma Sawako yang merupakan siswi pendiam dan lugu. Namun sebenarnya dia ingin berteman dengan banyak orang.

Sawako selalu ingin berteman dan bersikap ramah, namun banyak orang sering salah mengerti dengan Sawako. Teman-temannya bahkan menyebut Sawako jelmaan hantu Sadako.

Namun suatu hari, dia melihat Kazehaya Shouta yang mudah bergaul dengan siapa saja.

Sawako lalu mencoba berkomunikasi dengan Shouta,  dan responnya baik. Sejak itulah perlahan mereka mulai semakin dekat dan benih cinta mulai tumbuh diantara mereka.

Skor: 7/10

38. Live Action Anime “Gantz”

gantz

Film ini merupakan salah satu film live action dengan genre sci fi yang layak untuk ditonton. Ceritanya sendiri tentang petualangan Kei Kurono di sebuah dunia yang tidak ia ketahui.

Awalnya dia adalah siswa SMA biasa yang memiliki kehidupan monoton. Suatu ketika ia bertemu dengan teman lamanya yakni Masaru Kato. Mereka lalu tewas karena kecelakaan.

Tapi mereka ternyata tersadar telah berada di sebuah ruangan misterius, di dalamnya ada sebuah biola hitam yang bernama Gantz. Mereka lalu diberi pakaian dan perlegnkapan yang keluar dari bola.

Mereka lalu di suruh membasmi mosnter, alien, siluman dan sebagainya yang tersebar di hampir seluruh kota di Jepang.

Skor: 7/10

37. Live Action Anime “Nisekoi”

nisekoi

Film ini mengambil jalan cerita yang sama dengan animenya. Ceritanya tentang Ichijou Raku yang merupakan pewaris tunggal keluarga Yakuza. Ketika kecil, Raku membuat janji dengan teman masa kecilnya. Ketika mereka besar, mereka akan menikah.

Janji itu kemudian diikat dengan sebuah liontin. Raku menyimpan liontinnya sedangkan si perempuan menyimpan kuncinya.

Namun setelah Raku besar, dia lupa telah berjanji dengan siapa. Hingga suatu hari terjadi masalah antara keluarga yakuza dengan geng mafia beehive. Salah satu jalan tengah perdamaian ialah kedua anak mereka harus berpacaran.

Raku terpaksa berhubungan dengan Chitoge Kirisaki. Mereka menjadi pasangan bohongan. Namun Raku terpana, ketika ia mengetahui bahwa Chitoge menyimpan kunci yang mirip dengan teman masa kecilnya. Benarkah perempuan itu Chitoge atau perempuan lain?

Skor: 7/10

36. Live Action Anime “Sukitte Ii Naiyo”

sukitte ii nayo

Tachibana Mei adalah gadis pendiam dan anti sosial, dia menjaga jarak dari pergaulan akibat trauma masa lalu.

Ia berhenti percaya dengan orang lain sebab di masa lalu dia difitnah bahkan dirundung.

Tapi tiba-tiba seorang pria popular di sekolah bernama Yamato Kurosawa mulai mendekatinya. Ia sedikit heran karena kebanyakan orang justru menjauhi Mei di sekolah barunya.

Sejak bertemu Yamato, Mei perlahan membuka hati.  Tapi dia masih tetap menaruh curiga dan tidak bisa percaya seratus persen kepada Yamato.

Skor: 7/10

35. Live Action Anime “Ookami Shoujo to Kuro Ouji”

ookami to kuro

Erika Shinohara harus berurusan dengan seseorang yang menyebalkan ketika ia berbohong.

Awalnya ia berbohong dengan temannya telah memiliki pacar, itu dilakukan Shinohara karena ia ingin bisa bergaul dengan teman-temannya yang telah memiliki pacar. Padahal sebenarnya dia tidak memiliki pacar.

Untuk lebih meyakinkan, dia bahkan menunjuk sembarang foto pria dan mengaku bahwa pria itu adalah pacarnya. Sial, ternyata pria di foto itu adalah siswa di sekolahnya yang terkenal.

Demi agar tidak ketahuan berbohong, Erika lalu menjumpai Kyouya, sang pria dan memintanya berpura-pura menjadi pacar Erika. Kyouya tentu saja menerimanya, namun dengan syarat, Erika harus bersedia menjadi anjingnya.

Skor: 7/10

34. Live Action Anime “Heroine Shikkaku”

heroine no

Film ini bergenre komedi sekolah. Ceritanya sendiri tentang Matsuzaki Hatori yang menyukai teman masa kecilnya yakni Terasaka Rita.

Hatori percaya bahwa ia adalah tokoh wanita utama bagi Rita, dan Rita suatu hari akan membalas perasaannya.

Namun siapa sangka, Rita justru memilih berpacaran dengan seseorang lainnya. Hatori tentu tidak menyerah begitu saja karena ia merasa ia telah lebih dulu menyukai Rita. Bisakah Hatori menarik perasaan Rita?

Secara keseluruhan film ini menarik sih, terutama komedi yang ditampilkannya. Bahkan ada beberapa bagian komedi yang lucu di versi anime ketika dibawa ke movie, tetap mengocok perut.

Skor: 8/10

33. Live Action Anime “Bokura ga Itta”

bokura ga itta

Nanami Takashi ingin punya banyak teman baru. Ia lalu berkenalan dengan beberapa siswa lain di sekolahnya.

Suatu hari dia berkenalan dengan Yano Motoharu, seorang siswa populer di kelasnya. Nanami sebenarnya tidak terlalu menyukai Yano.

Namun secara perlahan hubungan mereka semakin intens. Akhirnya mereka jadian, namun ternyata hubungan mereka tidak semulus yang diperkirakan.

Hal ini karena konflik masa lalu yang kembali muncul ke permukaan dan membuat Yano kembali terguncang. Bisakah mereka mempertahankan hubungan keduanya?

Skor: 7/10

32. Live Action Anime “Fukumenkei Noise”

fukumenkei noise

Film ini bercerita tentang hubungan antar sahabat kecil yang harus berpisah. Seorang gadis bernama Nino Arisugawa memiliki hobi menyanyi. Ia memiliki teman-teman yakni Momo dan Yuzu.

Momo adalah cinta pertamanya, sedangkan Yuu adalah teman yang pernah menulis lagu bersama Nino.

Suatu hari mereka harus berpisah. Namun Nino berjanji bahwa mereka akan kembali bertemu dengan nyanyian Nino. Sejak itulah ia terus bernyani agar kelak bisa bertemu kembali.

Kini Nino menjadi vokalis band. Bisakah nyanyian Nino menyatukan kembali teman-temannya semasa kecil?

Skor: 7.5/10

31. Live Action Anime “Lovely Complex”

lovely complek

Film ini termasuk live action yang kocak, ceritanya sendiri tentang dua siswa SMA yang memiliki permasalahan dengan tinggi badannya masing-masing.

Dua orang itu adalah Risa Koizumi, gadis SMA yang tinggi badannya jauh diatas rata-rata gadis seusianya. Satu lagi adalah Atsushi Ootani, siswa SMA yang memiliki tinggi lebih rendah dari rata-rata, kebalikan dari Risa.

Karena tinggi mereka masing-masing, Keduanya selalu bertengkar ketika bertemu. Tentu saja karena Ootani mengejek tinggi Risa sementara Risa mengejek pendeknya Ootani. Karena saking seringnya saling ejek, keduanya dianggap duo kocak oleh teman-teman lain.

Tapi seperti rumus percintaan lainnya, jika dua orang terlalu sering bersama maka benih perasaan akan muncul, itulah yang terjadi antara Ootani dan Risa.

Skor: 8/10

30. Live Action Anime “Rainbows Days”

rainbows days

Ada empat sekawan yang memiliki sifat yang aneh-aneh. Ada Natsuki yanag suka berdelusi, ia kadang menghayal bahwa ada seseorang wanita yang menyukainya.

Ada juga Tomoya, playboy yang selalu narsis di depan perempuan. Ada lagi Keiichi pria mesum yang masokis.

Terakhir ada Tsuyosi yang merupakan otaku. Nah, keempatnya ini lebih sering bersama dan tidak ingin menyibukkan diri dengan kegiatan sekolah.

Mereka sama-sama fokus ke masalah percintaan yang mereka inginkan. Masing-masing melewati masa percintaan yang sedikit aneh. Bisakah mereka mendapatkan keinginannya?

Skor: 7/10

29. Live Action Anime “Yamada-kun and the Seven Witches”

yamada kun

Ryuu Yamada adalah anak bandel yang selalu menyebabkan masalah di sekolah, oleh sebab itu murid-murid di sekolah lamanya menjauhinya dan enggan berurusan dengan Yamada.

Ketika akan masuk SMA, Yamada ingin mengubah sifat buruknya dan mencoba menjadi lebih baik di sekolah barunya. Namun itu tidak bertahan lama, sifat buruknya kembali lagi dan ia selalu menjadi langganan dipangil guru.

Suatu hari, usai dipanggil guru dia berpapasan dengan siswi terpintar dan tercantik di sekolahnya, Shiraishi Urara. Namun kecelakaan terjadi, mereka berdua terjatuh dan dibawa ke UKS.

Yamada ketika terbangun terkejut, karena ia ada di dalam tubuh Urara, begitupun sebaliknya. Karena peristiwa ini, Yamada dan Urara mencoba mencari tahu misteri yang menyelubungi sekolahnya dan legenda tentang tujuh penyihir.

Skor: 7/10

28. Live Action Anime “Fullmetal Alchemis”

fullmetal

Di sebuah dunia alternatif, ada yang dinamakan alchemist. Mereka adalah penyihir khusus yang bisa menggunakan elemen alam. Ada element air, api, besi, dan sebagainya.

Ada dua saudara yang merupakan alchemist terkenal karena mereka mampu mengendalikan baja dan mereka selalu menumpas kejahatan. Namun keduanya yakni Edward dan Alphonse memiliki rahasia gelap.

Dulu mereka pernah mencoba melakukan ritual terlarang. Mereka ingin menghidupkan kembali ibunya yang telah meninggal. Namun ada namanya hukum pertukaran setara di dunia alchemist.

Karena ingin menghidupkan ibunya, Edward harus kehilangan kaki kanan sementara Alphonse kehilangan seluruh tubuh. Edward lalu mencoba mengembalikan Alphonse dan mengorbankan tangan kanannya. Kini mereka mencari cara mengembalikan semuanya.

Skor: 7.5/10

27. Live Action Anime “Bleach”

bleach

Dunia tidak seperti yang terlihat. Di balik bayang-bayang ada hollow yang selalu mengganggu manusia, hollow ini tidak terlihat kasat mata oleh manusia biasa.

Di sisi lain ada kelompok yang bernama shinigami, mereka ini bertugas membasmi hollow untuk menjaga kestabilan dunia.

Awalnya Ichigo Kurosaki adalah siswa biasa, sampai akhirnya tanpa sengaja ia harus berhadapan dengan salah satu hollow yang menyerang keluarganya.

Namun seketika ia melihat Rukia Kuchiki, seorang shinigami yang hendak membasmi hollow itu. Namun kekuatannya habis dan ia kalah. Tanpa sengaja Ichigo menyerap kekuatan Rukia dan membuatnya menjadi shinigami. Sejak itulah Ichigo menjadi shinigami.

Skor: 7/10

26. Live Action Anime “Joker Game”

joker game

Sebuah agen mata-mata khusus yang bernama D Kikan dibentuk oleh Letnan Kolonen Yuuki. Agen ini merekrut orang-orang selain militer dan melatih mereka menjadi mata-mata yang hebat.

Sedikitnya Kolonel Yuuki mempersiapkan 8 orang agen untuk dikirim ke berbagai negara dengan misi melakukan penyusupan.

Mereka dilatih sedemikian rupa sehingga memiliki tubuh yang tahan di segala cuaca ekstrim, belajar berbagai bahasa untuk berkomunikasi, hingga belajar pertarungan.

Tapi yang membuat mereka unggul adalah kemampuan memanipulasi untuk mendapatkan informasi. Semua itu dilakukan semata-mata agar negara mereka menang dalam peperangan.

Skor: 7/10

25. Live Action Anime “Blue Spring Ride”

blue spring

Dua orang teman semasa kecil bertemu kembali ketika besar dalam keadaan dan sifat yang jauh berbeda. Lantas bagaimana mereka saling berkomunikasi?

Ceritanya sendiri tentang hubungan Yoshioka Futaba dan Kou Mabuchi. Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang ketika kecil. Futaba adalah anak yang pendiam dan pemalu sementara Kou Mabuchi adalah anak yang periang.

Mereka sebenarnya saling memiliki perasaan satu sama lain, namun mereka tak berani mengungkapkannya. Hingga akhirnya Kou pindah sekolah.

Setelah bertahun-tahun pisah, Kou kembali dengan sifatnya yang jauh berbeda.

Skor: 7.5/10

24. Live Action Anime “My Loves Story”

my love story

Film ini merupakan live action dari anime dengan judul Owarimonogatari. Ceritanya tentang Gouda Takeo, siswa SMA bertubuh besar dan memiliki postur layaknya kingkong.

Karena bentuk tubuhnya itu ia selalu gagal dalam masalah percintaan. Jika pun ada yang mendekatinya, itu semata-mata untuk mendekati teman Takeo yakni Suna. Meski begitu, Suna selalu menolak siapapun yang menembaknya.

Ini karena Suna tahu bahwa kebanyakan perempuan yang menyukainya selalu menghina Takeo di belakang.

Suatu hari, Takeo menyelamatkan seorang gadis dari korban pelecehan seksual. Gadis itu adalah Yamato Rinko. Sejak itu Rinko jatuh hati pada Takeo. Rinko menyukai Takeo secara tulus, itu yang membuat Suna percaya pada Rinko.

Skor: 8.5/10

23. Live Action Anime “Orange”

orange

Film Orange menceritakan tentang Naho Takamiya yang mendapatkan surat dari dirinya di masa depan. Di surat itu diceritakan bahwa Naho harus menyelamatkan seseorang agar ia tidak memiliki penyesalan di masa depannya.

Semula Naho tidak percaya, namun ketika surat itu menceritakan detil yang hanya ia sendiri yang tahu, Naho kemudian percaya.

Ia diminta untuk menyelamatkan Kakeru, siswa pindahan di sekolahnya. Kakeru memiliki masalah yang berat, terutama setelah ibunya meninggal.

Sejak itu, Naho dan teman-temannya berusaha membantu Kakeru. Semakin lama, hubungan mereka semakin dekat.

Skor: 8/10

22. Live Action Anime “Kokoro ga Sakebitagatterunda”

kokoro ga sakiba

Layaknya versi anime, film live action ini tetap menyajikan kisah yang bikin nyesek. Ceritanya sendiri tentang kisah rumit empat sekawan. Keempatnya adalah Jun Naruse, Takumi Sakagami, Nito, dan Daiki Tazaki.

Mereka memiliki latar belakang berbeda. Jun Naruse sebelumnya adalah gadis periang yang selalu berceloteh tentang segala hal. Namun suatu hari, sifatnya itu menyebabkan permasalahan di keluarganya. Sejak itulah dia berhenti berbicara.

Takumi adalah anak yang pendiam dan jadgo main piano. Takumi dan Nito pernah pacaran ketika SMP. Namun mereka terlalu naif, mereka tidak ingin menunjukkan hubungan di muka umum. Akhirnya mereka berpisah. Tapi sebenarnya mereka masih memiliki perasaan.

Permasalahan di hubungan mereka terjadi ketika Naruse menaruh hati pada Takumi, sementara Takumi dan Nito masih saling menyukai meski tidak diutarakan. Nito tak ingin melukai hati Naruse. Terlebih ada Daiki yang sebenarnya menyukai Naruse.

Skor: 8.5/10

21. Live Action Anime “Tonari no Kaibutsu Kun”

tonari no kaibutsu

Seorang siswi pintar namun pendiam di kelas harus berhadapan dengan pria bandel yang jarang masuk sekolah.

Siswi itu adalah Mizutani Shizuku, ia bisa selalu menjadi peringkat kedua di sekolah karena ia rajin belajar. Hanya belajar yang ia lakukan, karena hanya itu yang bisa ia lakukan. Sementara ia sulit berhubungan dengan orang lain.

Adapun Haru, pria bandel yang sering bolos namun entah bagaimana ia selalu berada di atas Mizutani. Mizutani sebenarnya kesal bagaimana ia bisa mengalahkannya.

Sejak pertemuan Mizutani dan Haru, mereka jadi lebih sering bersama. Karena Mizutanilah Haru akhirnya memilih kembali masuk sekolah. Bisakah hubungan mereka berjalan lancar?

Skor: 8/10

20. Live Action Anime “Ghost in the Shell”

ghost in shell

Film ini merupakan adaptasi dari anime dengan judul yang sama. Ceritanya sendiri tentang seorang agen cyborg yakni Matoko Kusanagi yang hidup di tahun 2029.

Dia tergabung di tim yang bernama District 9 dan bertugas membasmi kejahatan juga terorisme.

Konflik bermula ketika ada pembunuhan sejumlah petinggi perusahan robot yang bernama Hanka Robotics. Ia dan tim memiliki kewajiban untuk menghentikan kejahatan itu.

Sejak itu ia harus berurusan dengan the Puppet Master yang merupakan penjahat terkenal dan hacker terkenal.

Skor: 7.5/10

19. Live Action Anime “ReLife”

relife

Relife bercerita tentang seorang lelaki yang menjadi objek percobaan dengan mengulang kehidupan masa sekolahnya.

Tujuan dari percobaan ini adalah untuk mengurangi jumlah pengangguran dan beberapa ketimpangan sosial di masyarakat. Salah satu orang yang mengikuti percobaan itu adalah Kaizaki Arata.

Ia adalah seorang NEET berusia 27 tahun yang selalu gagal mendapatkan pekerjaan karena ia memiliki suatu masalah di tempat kerja lamanya. Ia lalu didatangi Yoake Ryo dari laboratorium ReLife yang menawarkannya bekerja sama. Arata lalu menyetujui.

Setelah meminum pil yang diberi Ryo, Arata kemudian kembali ke kehidupan masa sekolahnya. Semua ingatannya masih ada, hanya tubuhnya saja yang kembali muda. Sejak itulah kehidupan baru Arata dimulai, apakah ia akan berhasil atau gagal?

Skor: 8/10

18. Live Action Anime “You Lie in April”

you lie in april

Arima Kousei adalah pianis muda yang tersohor sejak ia kecil. Ia selalu memenangkan setiap kontes piano yang diadakan. Ia bahkan mendapat gelar anak ajaib dari orang-orang.

Dibalik hasil yang ia dapat, sesungguhnya Kousei menerima perlakuan yang keras dari ibunya. Namun meski begitu, ia tetap menyayangi ibunya. Mentalnya bahkan sempat hancur ketika ibunya meninggal.

Sejak itulah dia berhenti memainkan piano, ia bahkan tidak bisa mendengar suara piano yang dimainkannya. Namun perlahan ia berubah ketika bertemu Miyazono Kaori.

Perlahan ia mulai menyukai kembali permainan piano sejak bertemu Kaori.

Skor:8/10

17. Live Action Anime “Ano Hi Mita no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai (Anohana)”

anohana

Jintan adalah seorang anak pendiam, hikkikomori, dan terisolir dari dunia luar. Semua ini berubah ketika ada masalah yang terjadi ketika ia kecil.

Dulunya Jintan adalah anak yang perinag dan suka bergaul. Ia memiliki teman-teman yang loyal semasa ia kecil. Namun karena suatu hal, salah satu temannya yakni Menma meninggal. Hal ini membuat Jintan terpuruk dan menyebabkannya jadi seperti sekarang.

Namun suatu hari, di suatu musim panas, dia melihat Menma di rumahnya. Ia mengira bahwa itu halusinasinya saja, namun perlahan dia tahu bahwa itu roh Menma. Ada sebuah keinginan yang belum terpenuhi.

Jintan ingin membantu menma mewujudkan keinginannya sehingga dia bisa tenang. Ia pun meminta teman semasa kecilnya berkumpul dan membantu. Meski kebanyakan masih memiliki dendam pribadi, namun akhirnya mereka kompak gotong royong.

Skor: 9/10

16. Live Action Anime “Erased”

erased

Fujinuma Satoru adalah mangaka yang bekerja sambilan di restoran cepat saji. Satoru memiliki sebuah kemampuan, yakni ia bisa memutar waktu dengan rentang waktu tertentu.

Namun sebuah kejadian mengubah hidupnya. Ketika ia pulang pada suatu malam, ia mendapati ibunya terbunuh. Sialnya, Satoru tertuduh menjadi pelaku pembunuhan.

Ia lalu lari dari kejaran polisi, berusaha menyelamatkan diri sambil mencoba mencari siapa pembunuh ibunya. Namun tiba-tiba, kemampuannya aktif. Ia kembali ke masa lalu jauh ketika ia di masa sekolah dasar.

Satoru mencoba mencari tahu misteri pembunuhan ibunya karena dia yakin bahwa ada kaitannya dengan kembalinya ia ke masa kecil.

Skor: 8.5/10

15. Live Action Anime “3 Gatsu no Lion”

3 gatsu

Film ini menceritakan kehidupan Kiriyama Rei yang terpuruk. Sejak kecil ia yang merupakan yatim piatu harus tinggal bersama orang tua angkat.

Adapun orang tua angkatnya selalu berlaku buruk padanya dan memberi tekanan yang menyesakkan. Oleh karena itu dia memilih untuk menjauh dan tinggal sendiri di sebuah apartemen di Tokyo.

Karena perlakuan buruk itu, Kiriyama menjadi seseorang yang tertutup dan enggan menunjukkan sifatnya. Tapi ada satu hal yang membuatnya ia kembali merasa hidup yakni permainan shogi.

Kiriyama merupakan salah satu pemain shogi yang diperhitungkan sehingga ia ingin menjadi pemain shogi pro. Namun kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan tiga kakak beradik yakni Akari, Hinata, dan Momo.

Skor: 8/10

14. Live Action Anime “Assasination Classroom”

assasination

Seorang alien berbentuk gurita kuning tiba-tiba mengaku telah menghancurkan bulan sehingga bentuknya menjadi bulan sabut abadi.

Ia lalu mengatakan akan menghancurkan bumi, namun ia menawarkan opsi kepada pemerintah. Ia akan mengundur penghancuran bumi hingga satu tahun ke depan, namun sebagai gantinya ia diizinkan mengajar di kelas 3 E di SMP Kunugigaoka.

Tidak ada yang tahu apa alasannya ingin menjadi guru di situ. Pemerintah lalu menyetujuinya dan kegiatan belajar mengajar di mulai.

Siswa SMP itu dilatih bertarung dan menggunakan senjata agar bisa membunuh alien yang dinamakan koro sensei itu. Siswa itu memiliki tugas belajar dan menjadi pembunuh bagi gurunya sendiri.

Skor: 8.5/10

13. Live Action Anime “Future Diary: Another World”

future diary

Film ini merupakan live action dari seri anime Mirai Nikki. Yakni tentang dua belas orang yang harus mengikuti permainan mematikan untuk memilih satu diantara mereka untuk menjadi dewa pengganti Deus Ex Machina.

Deus membuat permainan ini untuk memilih penggantinya karena ia sadar usianya sudah tidak lama lagi. Kedua belas pemain ini salah satu diantaranya adalah Amano Yukiteru dan Gasai Yuno.

Masing-masing mereka diberi kemampuan khusus dari ponsel yang mereka miliki.

Misalnya ponsel Yuki memiliki kemampuan bisa memprediksi masa depan. Setiap orang memiliki kemampuan berbeda beda. Bisakah Yuki dan Gasai Yuno bisa bertahan hidup dari permainan yang mempertaruhkan nyawa ini?

Skor: 8/10

12. Live Action Anime “One Week Friend”

one week friends

Yuki Hase, seorang siswa SMA biasa, tertarik dengan Kaori Fujimiya. Berhubung mereka teman sekelas, ia lalu berusaha mendekatinya.

Namun ternyata Kaori selalu menghindar dan menjauhi Yuki. Hal ini karena Kaori punya penyakit yakni sindrom short term memory. Ia selalu kehilangan ingatan, namun anehnya, Kaori selalu kehilangan ingatan setiap hari senin.

Hal itu membuat Kaori tidak mengingat siapa saja teman-temannya dan apa yang dia lakukan dalam seminggu terakhir. Meski Kaori sudah memberi tahu Yuki mengenai keadaannya, Yuki tetap bertekad menjadi teman Kaori.

Skor:8/10

11. Live Action Anime “Mushishi”

mushishi 1

Mushi di anime ini adalah sesuatu yang dianggap seperti roh, tidak bisa dilihat oleh sembarang orang, namun bisa memiliki kekuatan untuk mempengaruhi manusia.

Mushishi sendiri adalah profesi yang bertugas untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan gangguan mushi. Salah satu mushishi adalah Ginko. Ia berkelana ke berbagai daerah untuk membantu orang-orang.

Pengaruh mushi terhadap manusia bisa berdampak positif, bisa juga negatif. Meskipun anime bersifat episodic, namun ceritanya tetap enak untuk dinikmati. Kita akan dibuat penasara kasus apa lagi yang akan diselesaikan Ginko di sini.

Skor: 8/10

10. Live Action Anime “Death Note”

death note

Versi live action Death Note mengambil jalan cerita yang sama dengan versi animenya. Grafisnya pun cukup baik. Kendati jalan ceritanya kurang lebih sama dengan versi anime, namun versi live action tetap asik untuk di tonton.

Ceritanya sendiri tentang kehidupna Yagami Raito, mahasiswa biasa yang cerdas dan merupakan anak dari polisi senior yang cukup disegani. Selain kecerdasannya, Raito juga memiliki idealisme sendiri terutama yang berkaitan dengan benar atau salah.

Sifatnya itu kemudian digunakan Ryuk, dewa kematian yang bertugas menentukan orang yang akan mati. Suatu ketika Ryuk menjatuhkan buku Death Note di dekat Raito. Setiap nama yang ditulis di buku itu, maka orang itu akan mati.

Raito lalu menggunakannya untuk membunuh banyak penjahat yang tak terjamah. Sejak itulah dia mulai berencana menghabisi semua penjahat. Namun di satu sisi, ada L, seorang detektif yang ingin mencari siapa dalang para pembunuh penjahat itu.

Skor: 8.5/10

9. Live Action Anime “Detroit Metal City”

dmc

Film ini menceritakan tentang Nagishi, seorang introvert dari desa dan berpenampilan culun lalu menjadi pentolan band death metal hardcore. Namun Nagishi bisa menyembunyikan identitasnya dengan menggunakan riasan layaknya Kuburan Band.

Nagishi sengaja pindah ke Tokyo karena dia ingin mewujudkan mimpinya menjadi penulis lagu terkenal. Setelah kepindahanya barulah ia berhubungan dengan band metal bernama Detroit Metal City.

Suatu ketika Nagishi berada di persimpangan pilihan. Ketika dia sedang jatuh cinta, dia harus memilih antara mengejar cinta atau mengejar impian. Untuk itu dia tetap mempertahankan kehidupan gandanya sebagai pentolan band dan seorang culun.

Skor:8.5/10

8. Live Action Anime “Beck”

beck

Nah, ini merupakan live action yang bertemakan musik. Ceritanya tentang Koyuki yang memiliki kehidupan membosankan dan sering di rundung teman-temannya.

Suatu ketika dia menyelamatkan anjing bernama Beck, karena menyelamatkan anjing itulah dia bertemu dengan Ryusuke, gitaris berbakat yang tumbuh di New York.

Koyuki lalu belajar bermain gitar dengan Ryusuke. Ketika Ryusuke tahu bahwa Koyuki memiliki suara bagus, ia menjadikannyavokalis band. Kehidupan monoton Koyuki pun berubah.

Film ini sangat bagus, bahkan mendapatkan banyak pujian dari para kritikus film di jepang. Jadi buat sobat yang ingin mencari film live action, jangan sampai lewatin film ini.

Skor: 8.5/10

7. Live Action Anime “Bakuman”

bakuman

Bakuman menceritakan tentang dua sahabat yang berusaha mewujudkan mimpinya menjadi mangaka terkenal.

Keduanya adalah Mashiro Moritaka dan Takagi Akito. Mashiro memiliki kemampuan menggambar yang hebat karena pamannya adalah seorang mangaka yang sukses, namun karena terlalu keras bekerja pamannya meninggal.

Sementara Takagi Akito adalah siswa cerdas di sekolahnya dan memiliki kemampuan menulis cerita yang menarik. Gaya penceritaannya bisa memukau orang.

Awalnya Mashiro enggan menjadi mangaka karna teringat akan pamannya, namun setelah dibujuk Takagi akhirnya ia mau. Berdua merek mencoba mewujudkan mimpi menjadi mangaka terkenal.

Skor: 8/10

6. Live Action Anime “Parasyte”

parasyte

Alien yang berbentuk seperti cacing mulai menginvasi bumi. Mereka masuk ke dalam tubuh mahluk hidup dan pergi ke otak, lalu mengambil kesadaran tubuh tersebut dan berbuat seperti yang mereka mau.

Tapi ada satu alien yang gagal masuk ke tubuh calon inangnya. Ketika pertama kali mencoba masuk melalui lubang telinga, alien itu terhalang karena Izumi menggunakan headset saat tidur.

Alien itu lalu mencoba masuk melalui lubang hidung. Namun Izumi bersin dan alien itu terlempar. Ia terbangun lalu mencoba memberi perlawanan. Namun tiba-tiba alien itu masuk ke dalam tangan kanannya.

Izumi lalu mengikat pergelangan tangan agar alien itu tidak bergerak kemana mana. Karena itulah, alien itu hanya bisa mengambil kendali atas tangan kanan izumi saja. Niat awalnya menginvasi bumi, alien itu malah membantu Izumi membasmi alien lain.

Skor: 9/10

5. Live Action Anime “Ajin: Demi Human”

ajin

Ajin adalah manusia yang tidak bisa mati meski terluka secara fatal, mereka akan kembali ke wujud semula seolah tidak terjadi apa-apa. Pemerintah menilai Ajin ini akan menjadi ancaman suatu saat pada keamanan negara. Mereka akhirnya mulai memburu manusia Ajin ini.

Salah satu Ajin yang jadi tokoh utama di sini adalah Nagai Kei. Dia adalah siswa biasa yang tak tahu dirinya Ajin hingga dia mengalami kecelakaan. Orang-orang yang berkerumun melihatnya terkejut karena Nagai tidak terluka sedikitpun.

Nagai lalu diburu oleh pasukan khusus milik pemerintah. Nagai berusaha menyelamatkan nyawanya dengan melarikan diri. Namun seberapa lama dia bisa bertahan?

Skor: 8/10

4. Live Action Anime “Tokyo Ghoul”

tokyo ghoul

Meski tak bisa menceritakan secara detil seperti versi animenya, namun live action Tokyo Ghoul sangat bagus dan cocok ditonton.

Latar belakang ceritanya masih sama, seputar Kaneki Ken yang merupakan seorang pendiam dan kutu buku yang karena satu dan lain hal harus menjadi seorang setengah ghoul.

Saat itu di Tokyo ada mahluk misterius bernama ghoul yang memakan daging manusia, dan Kaneki menjadi salah satunya.

Pertempuran antara ghoul dan merpati yang merupakan pasukan pembasmi ghoul disini disajikan dengan epik melalui koreografi dan sinematografi yang baik, sementara itu CGI nya juga terlihat lebih bagus.

Skor: 8.5/10

3. Live Action Anime “Gintama”

gintama

Baik versi anime maupun live action, Gintama sukses membuat penonton ngakak karena ceritanya yang kocak. Pemilihan karakter yang cocok, script cerita yang menunjang, cerita kocak dan aksi yang menawan membuat Gintama cocok menjadi daftar teratas live action terbaik.

Ceritanya sendiri tentang Sakata Gintoki yang memiliki usaha kecil yang dinamakan Yorozuya Gin Chan. Ia dan krunya yakni Shinpachi dan Kagura melakukan apa saja permintaan yang masuk ke mereka dengan tujuan bisa bertahan hidup.

Namun permintaan yang masuk rata-rata permintaan absurd, tapi mau tidak mau mereka harus melakukannya untuk bertahan hidup. Saksikan deh kekocakan mereka di film ini.

Skor: 9/10

2. Live Action Anime “Crows Zero”

crows zero

Crow Zero adalah salah satu film live action terbaik yang ada. Casting pemeran yang pas, plot cerita yang menarik, serta penokohan yang cocok membuat film ini laris ditonton tak hanya di jepang saja.

Ceritanya sendiri tentang kehidupan Genji Takiya yang merupakan anak Yakuza dan ingin menguasai sekolah Suzuran. Genji lalu memulai perkelahian dengan dedengkot dedengkot yang menguasai sekolah Suzuran dan satu persatu berhasil ia kalahkan.

Salah satu pertarungan terbaik yakni pertarungannya melawat salah satu siswa terkuat di sana yakni Rindaman. Bisakah Genji menguasai sekolah Suzuran?

Skor: 9/1

1. Live Action Anime “Reruoni Kenshin”

reruoni kenshin

Baik versi anime maupun versi live action, Reruoni Kenshin selalu mendapat komentar baik dan reating yang tinggi. Hal ini karena plot ceritanya yang memang menarik dan grafis yang keren.

Ceritanya sendiri tentang Kenshin, seorang samurai yang memiliki masa lalu kelam karena ia menjadi pembunuh kejam dan mendapat julukan Battousai. Ia lalu ingin bertobat dan menghapus masa lalunya.

Ia mengembara sambil membawa pedang bermata terbalik. Suatu hari, seseorang menggunakan namanya dan disalahgunakan untuk mengambil keuntungan dari Dojo milik Kenshin.

Kenshin lalu berusaha menyelamatkan dojo miliknya. Namun ternyata ada bahaya lebih besar yang menantinya.

Skor: 9/10

Itu dia deretan live action yang terbaik menurut kami. Bagaimana menurut pendapat sobat sekalian, adakah yang belum dimasukkan ke daftar?

Share This Post
Kategori:
Anime

Comments are closed.