insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Video Call Grup WhatsApp

Akhirnya tiba juga waktunya aplikasi WhatsApp memberikan fitur terbaru dalam menggunakan Video Call. Lalu bagaimana cara melakukan video call group WhatsApp.

Beberapa waktu yang lalu sebenarnya CEO Facebook Mark Zuckerberg yang telah membeli WhatsApp sudah membocorkan bahwa aplikasi WhatsApp akan bisa melakukan Video Call hingga 4 orang sekaligus dan fitur ini disebut dengan istilah Video Call Group WhatsApp.

Sebenarnya ide ini bukanlah hal yang baru di media sosial, karena beberapa tahun sebelumnya aplikasi lainya seperti Skype dan Line sudah memunculkan fitur tersebut untuk penggunanya.

Walaupun begitu tidak membuat pihak WhatsApp berkecil hati karena terlalu lama baru bisa mengeluarkan fitur Group Video Call di WhatsApp. Malah pihak WhatsApp sendiri sangat yakin bahwa akan jauh lebih banyak para pengguna WhatsApp yang menghabiskan waktunya untuk menggunakan Video Call Group.

Yang bikin asik dengan adanya fitur ini adalah sobat bisa melakukan rapat atau diskusi ataupun hanya sekedar ngobrol biasa bersama rekan sejawat maupun keluarga di waktu yang bersamaan tanpa dibatasi oleh jarak.

Admin rasa dengan adanya update fitur Video Call Group akan semakin mendongkrak popularitas WhatsApp sebagai salah satu aplikasi media sosial terpopuler di semua kalangan usia.

Cara Melakukan Video Call Group WhatsApp

Agar bisa menggunakan fitur terbaru dari WhatsApp yaitu Video Call Group, sobat bisa langsung memperbaharui aplikasi WhatsApp dari Google Play Store ataupun Apple Store. Untuk langkah lebih jelasnya sobat bisa ikuti step by step berikut ini.

1. Jalankan aplikasi WhatsApp lalu sobat bisa pilih teman chat yang ingin di ajak Video Call.

Cara Video Call Group WhatsApp 1

2. Setelah masuk kedalam chat pilih icon Video Call di pojok kanan atas di sebelah icon Audio Call.

Cara Video Call Group WhatsApp 2

3. Pilih opsi PANGGIL.

Cara Video Call Group WhatsApp 3

4. Setelah panggilan Video Call berhasil dilakukan maka akan tampak icon baru di pojok kanan atas yang fungsinya untuk menambah peserta dalam Video Call yang sedang berlangsung. Sobat pilih icon +Peserta.

Cara Video Call Group WhatsApp 4

5. Selanjutnya sobat bisa pilih daftar kontak WhatsApp yang akan di ajak untuk melakukan Video Call.

Cara Video Call Group WhatsApp 5

6. Ada pertanyaan Tambahkan Adi ke panggilan Group? Sobat pilih opsi TAMBAH.

Cara Video Call Group WhatsApp 6

7. Berikut penampakan hasil dari Video Call Group yang sedang berlangsung di aplikasi WhatsApp.

Cara Video Call Group WhatsApp 7

Sobat masih bisa menambah satu peserta lagi untuk di ajak Video Call Group, ingat ya maksimal hanya bisa 4 peserta saja dan mungkin di masa akan datang akan lebih banyak lagi.

Mudah sekali bukan sobat tahapan yang harus dilewati ketika sobat ingin melakukan Video Call Group bersama dengan teman-teman ataupun sanak saudara.

Info Tambahan Cara Video Call Group WhatsApp

1. Saat sobat melakukan Video Call Group harus dipastikan koneksi internet yang digunakan pada setiap peserta adalah koneksi yang cepat dan stabil. Jika ada satu peserta menggunakan koneksi internet yang lelet maka akan mempengaruhi peserta lainya.

2. Pada saat sobat menerima Video Call Group maka dilayar panggilan video akan menampilkan semua peserta yang telah bergabung dan kontak yang mengundang sobat akan berada di urutan pertama.

3. Selama melakukan Video Call Group sobat memiliki opsi untuk mematikan kamera dan mikrofon, sobat juga bisa beralih dari kamera depan ke kamera belakang.

4. Ketika Video Call Group berlangsung, tidak ada satu peserta pun yang bisa mengeluarkan peserta lainya bahkan bagi orang yang mengundang sekalipun. Para peserta bisa keluar dengan cara menutup panggilan pada masing-masing hp.

5. Sobat soakers juga bisa melihat history panggilan yang sudah dilakukan pada tab Panggilan dan sobat juga bisa melihat siapa saja yang pernah di ajak Video Call Group dengan memilih panggilan Group.

6. Daftar kontak yang sobat blokir ataupun orang yang memblokir sobat tidak akan pernah bisa bergabung dalam Video Call Group.

Nah itulah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk cara video call group WhatsApp, pahami juga info tambahan dari Admin agar sobat semakin paham atas semua penjelasan yang telah Admin berikan.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.

Category:
WhatsApp
Tags: