insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

10 Aplikasi Pemutar Video Player Terbaik Laptop [Lengkap]

Aplikasi apa yang kamu instal pertama kali ketika baru saja membeli laptop? Salah satu jawabnya pasti Video Player dan Admin termasuk salah satu orang yang melakukanya.

Kenapa sih kok Video Player dulu yang di instal, ya capek saja kalo harus menunggu dengan diam saja sambil melihat proses instal aplikasi lainya seperti Microsoft Office, Corel Draw, Adobe Photoshop, Nitro dll yang pastinya memakan waktu lama.

Lebih enak sambil menginstal aplikasi tambahan ya sambil nonton movie bukan plus ngopi, itulah alasanya harus instal video player terlebih dahulu.

Alasan lainya adalah setiap laptop memang sudah ada aplikasi Video Player bawaan dari sistem operasi yang digunakan tapi biasanya terbatas sekali fitur dan fungsinya, maka dari itu perlu aplikasi pihak ketiga.

Setiap orang suka Movie dengan genre yang berbeda pula, bahkan banyak yang mengoleksi movie di laptop hingga ratusan giga.

Alasan setiap orang suka nonton Movie inilah yang membuat perkembangan aplikasi Video Player terus berkembang dan banyak pengembang baru yang berdatangan dengan fitur serta dukungan format video yang semakin banyak.

Mungkin sobat sudah menggunakan salah satu aplikasi Video Player terbaik menurut sobat tapi belum tentu kita satu persepsi, perlu pembahasan lebih jauh untuk menentukan yang terbaik dari yang terbaik. Mari kita bahas satu persatu secara detail.

1. VLC Media Player

Aplikasi pemutar video atau Video Player yang menduduki peringkat pertama dalam pencarian di www.google.com adalah VLC Media Player. Peringkat tersebut belum tentu menunjukan kalo VLC adalah yang terbaik ya.

Sobat bisa mendownloadnya Disini. Sebelum berbicara luas tentang aplikasinya, admin akan kupas dulu informasi yang bisa di dapat dari website VLC Media Player.

Ada hal yang sangat menarik ketika membuka website VLC pada halaman download, secara otomatis website VLC akan mendeteksi sistem operasi pada laptop yang kita gunakan

APlikasi Pemutar Video Player Terbaik Laptop 1 2

sehingga si website menyesuaikan dengan versi aplikasi yang akan kita download.

Dengan begitu maka kita sudah pasti akan menggunakan aplikas VLC Media Player yang memang khusus dibuat sesuai dengan jenis sistem operasi yang digunakan dan dampaknya tentu saja kenyaman dan peforma yang baik akan dirasakan pengguna saat menggunakan VLC Media Player untuk menyetel movie.

Pada posisi yang sama kita juga di suguhkan info bahwa aplikasi VLC versi 3.0.3 untuk Windows 64 Bit sudah di download sebanyak 53.617.608 juta kali saat artikel ini admin buat.

Mantap sekali bukan, belum lagi untuk versi Windows  32 Bit, Windows Phone, Mac OS, Android, Linux, IOS dan Sistem operasi lainya.

Tinggal sobat kalikan saja dan jumlah download masih terus bertambah. Mungkin sobat sudah bisa terbuka pikiranya kenapa sampai segitu banyak yang mendownload aplika VLC Media Player. Ok kita lanjut ke pembahasan aplikasinya.

VLC Media Player mempunyai tagline Simple, Fast and Power Full. VLC bisa memutar file, Disc (CD/DVD, Perangkat, bisa buat Webcam dan Streaming. Semua format file video bisa diputar dengan lancar tanpa harus menambah Codec tambahan.

Yang paling mantap aplikasi VLC Media Player bisa di instal pada semua jenis sistem operasi, sampai saat ini ada lebih dari 20 jenis sistem operasi beserta turunanya dan ditambah lagi bahwa aplikasi ini No Spyware, No Ads and No User Tracking dan Free.

Spesifikasi hardware yang dibutuhkan untuk bisa menjalankan aplikasi ini pun terbilang rendah. Notebook dan laptop di sekitar harga 2.8 – 3.2 juta saja sudah memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan.

Selain bisa memutar Video dengan lancar, aplikasi VLC juga bisa memutar Audio dengan baik dan bisa dibilang ini aplikasi yang kumplit.Tidak ada faedahnya memasang aplikasi berbeda untuk memutar jenis file yang berbeda pula jika hanya dengan satu aplikasi saja kebutuhan tersebut sudah dapat terpenuhi.

Format Video dan Audio Yang Bisa di Putar VLC Media Player

a) Video

MPEG-1/2, DivX® (1/2/3/4/5/6), MPEG-4 ASP, XviD, 3ivX D4, H.261, H.263 / H.263i, H.264 / MPEG-4 AVC, Cinepak, Theora, Dirac / VC-2, MJPEG (A/B), WMV 1/2, WMV 3 / WMV-9 / VC-1, Sorenson 1/3, DV, On2 VP3/VP5/VP6, Indeo Video v3 (IV32), Real Video (1/2/3/4), AVI, ASF / WMV / WMA, MOV / 3GP, OGG / OGM / Annodex, Matroska (MKV), Real, WAV.

b) Audio

MPEG Layer 1/2, MP3 – MPEG Layer 3, AAC – MPEG-4 part3, Vorbis, AC3 – A/52, E-AC-3, MLP / TrueHD>3, DTS, WMA 1/2, WMA 3, FLAC, ALAC, Speex, Musepack / MPC, ATRAC 3, Wavpack, Mod, TrueAudio, APE, Real Audio, Alaw/ulaw, AMR (3GPP), MIDI, LPCM, ADPCM, QCELP, DV Audio, QDM2/QDMC, MACE.

Dari sisi tampilan aplikasi biasa saja tidak ada yang terlalu wah dan tetap fungsionalitas. Walaupun begitu VLC Media Player memberikan Skin tambahan bagi sobat yang tidak terlalu suka dengan tampilanya yang sekarang. Sobat bisa buka website VLC dan download Skin yang sobat minati.

Aplikasi ini sudah admin coba pada laptop Asus X555QA AMD Quad Core A10-9620P 3.4 GHz, RAM 4GB dan Grapich Video AMD Radeon R5.

Untuk urusan memutar video sudah pasti sangat bisa diandalkan baik mulai dari resolusi 144p, 240p, 360p, 480p, 720p, 1080p, 2K, 4K dan 8K bisa diputar dengan baik.

Hebatnya lagi si VLC Media Player mempunyai fitur yang namanya Hardware Acceleration, fitur ini digunakan untuk memanfaatkan hardware yang ada diperangkat untuk bisa memutar video resolusi 4K dan 8K dan hasilnya sangat mengejutkan sekali karena video bisa di putar dengan lancar.

Walaupun begitu pada beberapa perangkat karena memang spesifikasi yang terlalu rendah contoh saja laptop dengan spesifikasi Dual Core, Ram 2GB dan Grapich Video rendah membuat VLC Media Player tidak bisa dengan mulus menjalankannya, kesalahanya bukan pada VLC Media Player tapi ada pada perangkat yang digunakan.

Fitur kunci selanjutnya adalah bisa memutar video 360 derajat, sampai sekarang masih sangat menarik membahas video 360 derajat. Fitur ini sudah lama digunakan oleh Google untuk memetakan jalan di seluruh dunia.

Bahkan juga sudah banyak aplikasi-aplikasi yang digunakan untuk mengambil video 360 derajat. Semakin kumplit kemampuan yang bisa diberikan VLC Media Player.

2. GOM Media Player

Aplikasi GOM Media Player berada di urutan kedua setelah VLC Media Player dari daftar indesk di Google.com. Sobat bisa mendownload aplikasinya Disini.

Sebelum membahas lebih jauh peforma GOM Media Player, admin akan bahas dulu apa saja yang di tawarkan GOM di website resminya.

APlikasi Pemutar Video Player Terbaik Laptop 2 2

Ada 6 produk yang ditawarkan GOMLAB yaitu

1. GOM Player ada versi gratis dan versi berbayar

2. GOM Cam ada versi gratis dan versi berbayar

3. GOM Mix Pro ada versi gratis dan versi berbayar

4. GOM Audio tersedia dalam versi gratis

5. GOM Encoder ada versi gratis dan versi berbayar

6. GOM Remote tersedia dalam versi gratis

Hmm kok ada versi berbayar ya, udah negatif aja ini bawaanya, apa jangan-jangan ada fitur yang disunat ya. Beberapa dari sobat pasti sudah bisa menilai kelebihan dan kekurangan jika pada aplikasi ada versi gratis dan bayarnya.

Aplikasi GOM Media Player mempunyai tagline Highest Quality and Performance. Tidak ada yang terlalu istimewa dari website GOM, lanjut kita bahas aplikasinya.

GOM Media player yang sobat download sudah diciptakan untuk bisa berjalan baik di sistem operasi 32Bit maupun 64Bit mulai dari Windows XP, Windows Vista, Windows 8 dan Windows 10.

Admin tidak ada info bisa tidaknya aplikasi GOM Media Player berjalan di Sistem Operasi Linux dan MAC OS, kalo di Android jelas bisa karena di Google Play Store sobat bisa menemukanya. Berbeda sekali dengan VLC Media Player yang bisa berjalan lebih dari 20 sistem operasi.

Kebutuhan hardware untuk bisa dengan baik menjalankan aplikasi ini sangat rendah sekali loh sobat, cukup laptop ber prosesor Pentium 4 dan Ram 2GB sudah cukup sekali walaupun sepertinya sudah tidak ada lagi ya jaman sekarang laptop Pentium 4, sudah terlalu jadul sekali.

Untuk tampilanya sendiri juga sangat minimalis hanya agak sulit saja kalo sobat mau masuk ke menu setting dll karena tampilan menunya agak beda jadi perlu sedikit belajar dan yang bikin kurang nyaman saat kita menggunakan GOM Media Player kok ada iklan penawaran dari produk GOMLAB.

Skin bawaan juga sudah bagus, sobat bisa tinggal pilih aja mau menggunakan yang mana dan jika dirasa masih kurang sobat bisa mendownload skin lainya pada website GOMLAB. Jumlahnya sangat banyak sekali sampai cape sendiri nyarinya karena bagus semua.

Format Video dan Audio Yang Bisa di Putar GOM Media Player

a) Video

AVI, DIVX, OGM, MKV, MP4, K3g, Ifo, TS, WMV, WMA, MOV, M1V, M2v, VOB, M4v, 3gp/3gp2, RMVB, RM, OGG, FLV, ASX, DAT.

b) Audio

MP3, M4A, AAC, OGG, FLAC, WAV, WMA, RMA, ALAC.

Sedikit sekali dukungan defaultnya untuk bisa memutar video serta audio dan yang sangat di sayangkan adalah untuk bisa memutar format video dan audio lainya harus menggunakan codec tambahan. Berbeda dengan VLC Media Player yang kumplit tanpa pake codec tambahan.

Aplikasi ini sudah admin coba pada laptop Asus X555QA AMD Quad Core A10-9620P 3.4 GHz, RAM 4GB dan Grapich Video AMD Radeon R5.

Untuk urusan memutar video sudah pasti sangat bisa diandalkan baik mulai dari resolusi 144p, 240p, 360p, 480p, 720p, 1080p, 2K, bisa diputar dengan baik tapi saat digunakan untuk memutar video beresolusi 4K hasilnya sangat mengecewakan sekali.

Video yang diputar jadi goyang patah-patah alias ngelag dan lebih mengecewakan lagi saat digunakan untuk memutar video 8K. Tagline Highest Quality and Performance perlu dibahas lebih lanjut sepertinya.

Saat dicoba untuk memutar video 360 derajat hasilnya sangat bagus dan juara, mendukung pratinjau tampilan samping, depan, belakang, kiri, kanan dan transisi layar.

Bagi sobat yang memutar video tetapi tidak memiliki subtitlenya maka sobat bisa menggunakan subtitle yang di sediakan oleh GOM Media Player. Tinggal sesuaikan saja antara subtitle dan video yang di putar.

Hal yang menarik dari GOM Media Player, aplikasi ini bisa di remote menggunakan aplikasi GOM Remote. Mau Play bisa, mau Stop juga bisa, mau menyetel video lainya juga bisa tinggal di remote ja udah beres.

3. K-Lite Codec Pack

Aplikasi video player rekomendasi yang ketiga yaitu K-Lite Codec Pack atau sering di kenal dengan nama Media Player Classic. Sobat bisa mendownloadnya Disini.

Informasi yang ada di website biasa saja tidak ada yang istimewa, bahkan tampilan websitenya pun tidak berubah sejak dulu. Sangat sederhana mungkin itu kata paling tepat untuk video player ini.APlikasi Pemutar Video Player Terbaik Laptop 3 2

Keberadaan K-Lite Codec Pack sudah cukup lama sejak tahun 2004 dan hingga sekarang tidak ada perkembangan yang sangat mengejutkan, ibaratnya mati tak mau tapi hidupun segan.

Secara tampilan ya biasa saja sih tidak ada yang istimewa, begitu juga dengan fitur bawaanya yang sangat standar sekali. Bisa memutar video dan audio saja sudah cukup dan tidak perlu neko-neko.

Aplikasi video player ini hanya ada untuk sistem operasi berbasis Windows saja, mulai dari Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10.

Untuk spesifikasi hardware yang dibutuhkan tidak ada info yang bisa di dapat dari website resminya, berarti bisa di ambil kesimpulan laptop dengan spesifikasi terendah saat ini sudah pasti bisa menjalankan aplikasi ini dengan baik dan lancar.

K-Lite Codec Pack tidak memiliki skin tambahan yang bisa sobat download ya, jadi hanya satu saja skin yang bisa di pakai dan kebetulan juga tidak ada menu skin di aplikasi ini.

Format Video dan Audio Yang Bisa di Putar K-Lite Codec Pack

a) Video

AVI, MPEG, MPEG-TS, DVD-Video, MKV, WebM, MP4, Mov, 3GP, FLV, OGM, OGV, RM, RMVB, WMV, WMP, DIVX, AMV, MXF, AC-3, DTS, AIFF, ALAC, AMR, CDA, FLAC.

b) Audio

MKA, MP3, MPC. OGG, OGA, OPUS, RA, TAK, TTA, WAV, AOB, MLP, THD, MPL.

Aplikasi ini sudah admin coba pada laptop Asus X555QA AMD Quad Core A10-9620P 3.4 GHz, RAM 4GB dan Grapich Video AMD Radeon R5.

Memutar video sudah pasti sangat bisa diandalkan baik mulai dari resolusi 144p, 240p, 360p, 480p, 720p, 1080p, 2K, masalah muncul ketika dicoba untuk memutar video 4K dan hasilnya gambar yang di tampilkan patah-patah tapi masih jauh lebih baik K-Lite Codec Pack ketimbang GOM Media Player.

 4. SMPlayer

Aplikasi video player ke empat yang admin rekomendasikan adalah SMPlayer, memang namanya tidak terlalu sering di dengar dibandingkan 3 aplikasi sebelumnya.

SMPlayer bisa sobat download di situs resminya Disini. Informasi yang bisa di dapat dari websitenya cukup manarik, bahkan jauh lebih baik dibanding K-Lite Codec Pack.

APlikasi Pemutar Video Player Terbaik Laptop 4 2

Tidak ada informasi jelas tentang spesifikasi hardware yang dibutuhkan untuk bisa menjalankan aplikasi ini dengan baik. Tapi bisa diambil kesimpulan jika laptop sekarang pasti sudah cukup mumpuni.

Bagusnya adalah SMPlayer bisa di instal untuk sistem operasi berbasis Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan juga bisa berjalan pada Linux.

Tampilan dari SMPlayer menurut Admin sih biasa saja tapi ada kesan yang berbeda sepertinya lebih segar dan lebih enak dilihat dibandingkan video player yang sudah kita bahas sebelumnya. Pilihan menunya juga banyak sekali.

Skins pada SMPlayer dapat sobat ganti-ganti, ada lebih dari 25 skin bawaan yang tersedia. Sayangnya SMPlayer tidak menyediakan skins tambahan pada website miliknya.

Fitur yang cukup menarik adalah sobat bisa membuka Youtube dari SMPlayer, namun untuk bisa melakukanya sobat diharuskan terlebih dahulu menginstal aplikasi tambahan SMTube. Aplikasi tambahan tersebut berfungsi sebagai Youtube browser di SMPlayer.

Ada juga fitur Thumbnail Generator, berfungsi untuk membuat potongan-potongan video dari video yang sedang kita tonton.

Hasil dari Thumbnail Generator di simpan dalam bentuk file gambar, jadi kita bisa melihat pada menit berapa ada kejadian apa. Kurang lebih ada 16 potongan video yang bisa kita lihat.

Format Video dan Audio yang Bisa di Putar SMPlayer

a) Video

MPEG-1/2, AVI, ASF/WMV/WMA, QT/MOV/MP4, OGG/OGM, MKV, NUT, NSV, VIVO, FLI, Nuppel, YUV4MPEG, CPK, RoQ, PVA

b) Audio

AC3/A52, E-AC3, DTS, AAC, WMA,COOK, SIPRO, ATRAC3, DNET, Qclp, Q-Design, MACE3/6, OGG, G723, Vivo Siren, ALAW, GSM, PCM

Aplikasi ini sudah admin coba pada laptop Asus X555QA AMD Quad Core A10-9620P 3.4 GHz, RAM 4GB dan Grapich Video AMD Radeon R5.

SMPlayer sangat bagus ketika digunakan untuk memutar video beresolusi 144p, 240p, 360p, 480p, 720p, 1080p, 2K. Selanjutnya coba pake video 4K dan hasilnya patah-patah tapi masih lebih baik ketimbang GOM Media Player dan K-Lite Codec Pakc.

5. 5Kplayer

Dari nama media playernya sudah keren ya walaupun agak nyeleneh menurut Admin, nama aplikasi ini adalah 5Kplayer tapi angka 5K jangan di artikan ada format video 5K.

Untuk aplikasi 5Kplayer sobat bisa mendownloadnya Disini. Langsung saja kita bahas si 5Kplayer ini ya mungkin udah pada penasaran.

APlikasi Pemutar Video Player Terbaik Laptop 5 1

Spesifikasi yang dibutuhkan video player lumayan tinggi ya apalagi jika diharuskan memutar video 4K dan 8K.

Jika sobat hanya memutar video dengan resolusi dibawah 4K sih masih aman-aman saja menggunakan laptop dengan spesifikasi yang rendah.

Aplikasi ini juga hanya bisa digunakan pada sistem operasi berbasis Windows dan Mac OS, untuk dukungan format Video dan Audio tidak ada perbedaan signifikan dibandingkan 3 aplikasi sebelumnya seperti GOMPlayer, K-Lite Codec Pack dan SMPlayer.

Aplikasi ini sudah admin coba pada laptop Asus X555QA AMD Quad Core A10-9620P 3.4 GHz, RAM 4GB dan Grapich Video AMD Radeon R5.

5Kplayer bisa dengan mudah memutar video beresolusi 144p, 240p, 360p, 480p, 720p, 1080p, 2K.

Ketika admin mencoba memutar video 4K hasilnya sangat buruk sekali karena hanya suara saja yang keluar sedangkan gambar tidak keluar sama sekali.

6. POT Player

Video player rekomendasi yang ke enam adalah POT Player, ini buka pot yang buat menanam kembang ya tapi sebuah aplikasi pemutar video.

Sobat bisa langsung download Disini di situs resminya, pada website di infokan jika aplikasi ini ada 2 versi yaitu 32 Bit dan 64 Bit dan hanya di peruntukan untuk Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan sayangya tidak ada versi untuk Windows 10.

APlikasi Pemutar Video Player Terbaik Laptop 6

Kebetulan admin menggunakan Windows 10 Pro 64 Bit dan ternyata tidak ada masalah saat proses instal dan ketika digunakan untuk memutar movie Justice Leage 2017 selama 2 jam penuh hasilnya lancar saja tidak ada masalah.

Tidak banyak informasi yang bisa di dapat dari situs resminya, bisa admin katakan kok pelit banget ya kasih infonya.

Padahal user itu mau menggunakan sebuah aplikasi harusnya di kasih info lengkap supa lebih jelas dan menambah daya tarik. Kita kesampingkan saja hal tersebut.

Aplikasi ini sudah admin coba pada laptop Asus X555QA AMD Quad Core A10-9620P 3.4 GHz, RAM 4GB dan Grapich Video AMD Radeon R5.

Ketika proses instalasi selesai, sebelum klik finish aplikasi ini langsung mendownload codec tambahan dari internet, jadi bisa dikatakan dukungan file format video dan video masih kurang lengkap pada aplikasi bawaanya.

Jenis format video dan audio apa saja yang bisa diputar tidak ada informasi tersebut di situsnya, kita ambil kesimpulan saja kalo aplikasi ini bisa memutar sebagian besar format video dan audio yang beredar di internet.

Secara desain sih minimalis dan admin suka dengan tampilanya yang serba hitam, ditambah lagi semua menu ada dibawah sebelah kanan jadi ga perlu kemana-mana untuk mencarinya. Tampilan menunya juga kumplit di banding dengan aplikasi lainya.

POT Player lancar sekali ketika memutar video beresolusi 144p, 240p, 360p, 480p, 720p, 1080p, 2K. Selanjutnya admin coba memutar video beresolusi 4K dan hasilnya patah-patah begitu juga dengan suaranya yang diperdengarkan.

Tidak ada spesifikasi khusus dari website POT Player untuk minimum kebutuhan hardwarenya. Tapi kalo dilihat bahwa aplikasi ini bisa berjalan pada sistem operasi Windows XP berati kebutuhan hardware bisa dibilang tidak terlalu tinggi.

Jika laptop sobat bisa menjalankan salah satu sistem operasi Windows berarti pasti bisa juga POT Player di instal dan berjalan baik pada laptop sobat.

7. KMPlayer

KMPlayer termasuk jajaran aplikasi pemutar video yang paling banyak digunakan baik di laptop maupun di android.

Download di situs resminya Disini, aplikasi ini bisa di pasang pada sistem operasi 32 Bit dan 64 Bit, hanya saja di websitenya merekomendasikan untuk menggunakan versi yang 64 Bit walapun aplikasi KMPlayer 64 Bit masih versi Beta.

KMPlayer bisa berjalan pada sistem operasi Windows, MAC OS dan Android.

Untuk Windows spesifikasi terendah menggunakan Windows Vista dan untuk MAC OS spesifikasi terendah menggunakan OS X 10.6 dan untuk Android minimum menggunakan Android Ice Cream Sandwich.

APlikasi Pemutar Video Player Terbaik Laptop 7

Aplikasi ini sudah admin coba pada laptop Asus X555QA AMD Quad Core A10-9620P 3.4 GHz, RAM 4GB dan Grapich Video AMD Radeon R5.

Jenis format video dan audio apa saja yang bisa diputar tidak ada informasi tersebut di situsnya, kita ambil kesimpulan saja kalo aplikasi ini bisa memutar sebagian besar format video dan audio yang beredar di internet.

Secara desain sih minimalis sama seperti POT Player dan GOM Player. Posisi menu ada yang dipojok kiri atas, kiri bawah dan posisi tombol play stop dll ada di posisi tengah.

KMPlayer lancar sekali ketika memutar video beresolusi 144p, 240p, 360p, 480p, 720p, 1080p, 2K. Selanjutnya admin coba memutar video beresolusi 4K dan hasilnya Waw lancar bro mantap pokoknya, masih ada suara putus kadang – kadang tapi tidak perlu di persoalkan.

Keberhasilan KMPlayer dalam memutar video beresolusi 4K mungkin karena meraka ber Partner dengan Intel dan AMD. Sebagaimana yang kita tahu bahwa hanya dua produsen tersebut yang pasti di pake produknya untuk laptop dan komputer. Mau pilih laptop yang berprosesor Intel atau AMD itu pertanyaan yang biasanya muncul.

Format Video dan Audio Yang Bisa di Putar KMPlayer

AVI, MPEG, DVD, MKV, WebM, MP4, MOV, 3GP, 3GPP, 3GA, FLV, OGM, OGV, RM, RMVB,WMV, WMP, FLI, SWF, DIVX, AMV, AC-3, AIFF, AMR, AU/SND, CDA, FLAC, MKA, MP3, MPA, MP2,M1A, M2A, MPC, OFR, OFS, OGG, OGA, OPUS, RA, TTA, WAV, WMA, WV.

Aplikasi KMPlayer bisa digunakan untuk VR (Virtual Reality), cara penggunaanya menggunakan KMPlayer yang di instal pada hp baik Android maupun Iphone.

Ada fitur Connect juga loh, dimana laptop dan hp sobat di instal aplikasi KMPlayer dan KMP Connect dan terhubung pada router yang sama. Dengan beberapa langkah konfigurasi maka sobat bisa memutar video dari hp ke laptop.

8. Kantaris Media Player

Kantaris Media Player aplikasi pemutar video ke delapan yang admin rekomendasikan, download di situs resminya Disini, aplikasi ini admin dapatkan yang versi 32 Bit.

Aplikasi ini sudah admin coba pada laptop Asus X555QA AMD Quad Core A10-9620P 3.4 GHz, RAM 4GB dan Grapich Video AMD Radeon R5.

Untuk desain biasa saja seperti aplikasi video player lainya yang penting semua fungsi dapat berjalan dengan baik sudah cukup bagi Kantaris Media Player.

APlikasi Pemutar Video Player Terbaik Laptop 8

Kantaris Media Player lancar sekali ketika memutar video beresolusi 144p, 240p, 360p, 480p, 720p, 1080p.

Langkah selanjutnya mencoba video beresolusi 4K dan hasilnya sangat-sangat mengecewakan, tidak ada gambar yang keluar sama sekali alias hitam dan hanya suara dari video saja yang dapat di dengar.

Format Video dan Audio yang Bisa di Putar Kantaris Media player

a) Video

3G2, 3GP, ASF, AVI, DAT, DIVX, FLV, IFO, M1V, M2V, M4V, MKV, MOV, MP4, MPEG, MPG, OGM, QT, TS, VIV, VOB, WM, WMV, XVID.

b) Audio

AAC, AC3, FLAC, M4A, MID, MIDI, MP2, MP3, OGG, WAV, WMA

9. JetVideo

Ok aplikasi video player ke sembilan yang di rekomendasikan untuk sobat adalah JetVideo.

Download di situs resminya Disini, pada situs resminya tidak ada informasi detail yang bisa di dapatkan. Untuk aplikasinya sendiri bisa berjalan di sistem operasi Windows 10 Pro 64 Bit. Tidak ada info apakah aplikasi ini bisa berjalan selain di Windows.

APlikasi Pemutar Video Player Terbaik Laptop 9

Aplikasi ini sudah admin coba pada laptop Asus X555QA AMD Quad Core A10-9620P 3.4 GHz, RAM 4GB dan Grapich Video AMD Radeon R5.

Berdasar info yang di dapat dari situs JetVideo, aplikasi ini dapat memutar hampir semua format video dan audi yang beredar di internet. Khusus untuk memuta file musik ada aplikasinya sendiri yaitu JetAudio.

Untuk desainya biasa saja bahkan malah lebih menarik desain dari versi pemutar musiknya yaitu JetAudio, itu menurut persepsi admin pribadi.

JetVideo bisa sangat diandalkan ketika digunakan memutar video beresolusi 144p, 240p, 360p, 480p, 720p, 1080p, 2K.

Sayangnya untuk memutar video beresolusi 4K hasilnya masih patah-patah tapi masih jauh lebih bagus daripada aplikasi lainya yang bahkan tidak ada gamabar sama sekali

10. Windows Media Player

Video player yang terakhir adalah pemutar video yang ssudah melegenda yaitu Windows Media Player asli buatan Microsoft.

Sobat tidak perlu mendownload aplikasi video player yang satu ini, karena jika sobat menggunan sistem operasi Microsoft mulai dari Windows 95, Windows 98, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan sekarang Windows 10 pasti sudah ada aplikasi Windows Media Player karena memang sudah satu paket.

APlikasi Pemutar Video Player Terbaik Laptop 10

Sejak Windows 7 diperkenalkan dan membawa Windows Media Player sebagai aplikasi pemutar video dan audio tidak ada perubahan yang drastis hanya saja dukuang format video dan audio yang bertambah.

Bahkan sekarang sudah bisa digunakan untuk memutar video beresolusi 4K walaupun hasilnya masih patah-patah saat admin coba dengan spesifikasi laptop Asus X555QA AMD Quad Core A10-9620P 3.4 GHz, RAM 4GB dan Grapich Video AMD Radeon R5.

Jadi sebenarnya menggunakan aplikasi pemutar video bawaan Windows sudah bisa dibilang cukup ya.

Info Seputar Pemutar Video Player Terbaik Laptop

Nah ini sebenernya sesuai selera aja sih ya aplikasi video player mana yang paling sesuai dengan agan semua:

1. Admin sangat suka dengan VLC Player karena tagline yang digadang-gadang benar terbukti adanya dan satu-satunya aplikasi video player yang bisa memutar video 4K dengan baik karena bisa memadukan dengan baik antara Prosesor dan Graphic Video.

2. Video player selain VLC hanya menggunakan kemampuan Prosesor saja untuk memproses video sehingga hasilnya sangat tidak bagus ketika harus memutar video diatas 2K.

Itulah 10 aplikasi video player yang bisa admin rekomendasikan, silahkan sobat pilih sesuai dengan selera sobat, jika hanya untuk memutar video dibawah 2K semua aplikasi tersebut di atas sangat bisa diandalkan namun beda ceritanya jika sobat ingin memutar video 4K.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.

Category:
Dekstop