Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula yang Aman

Stockbit menjadi salah satu aplikasi yang saat ini diandalkan oleh masyarakat. Aplikasi saham terbaik ini memberikan fasilitas investasi saham yang mudah dan aman. Stockbit kian populer seiring meningkatnya minat masyarakat terutama anak muda berinvestasi saham.

Mari berkenalan lebih dekat dengan salah satu aplikasi saham pemula terbaik satu ini. Mulai dari seperti apa sejarahnya, fitur apa yang ditawarkan, juga keunggulan yang bisa diandalkan oleh Stockbit.

Sejarah Stockbit sebagai Aplikasi Saham Terbaik

Sebelum bicara lebih jauh tentang review Stockbit, mari mulai dari sejarahnya dulu. Stockbit berdiri pada 16 April 1990 dengan nama PT Mahakarya Artha Sekuritas. Barulah di tahun 2021, perusahaan ini diakuisisi dan berganti nama sebagai PT Stockbit Sekuritas Digital.

Stockbit berkembang sebagai aplikasi saham terbaik. Tercatat ada 3 pemegang saham yakni PT Stockbit Investa Bersama sebanyak 85%, PT Gema Adhinusa Persada sebanyak 7,5% dan PT Gema Nuansa Persada sebanyak 7,5%.

Kini Stockbit jadi salah satu aplikasi saham terbaik dan dikelola oleh Bacelius Ruru sebagai Komisaris Utama dan Wellson Lo sebagai Komisaris. Visinya menjadi penasihat, perantara, juga rekanan yang dipercaya nasabah dalam menentukan strategi finansial di pasar modal.

Cek Keamanan Aplikasi Saham Terbaik OJK Stockbit

Sebelum mulai berinvestasi, penting sekali untuk mengecek keamanan aplikasi yang dipakai. Begitu juga dengan Stockbit. Bagaimana cara cek aplikasi saham di OJK khususnya untuk Stockbit ini?

Mudah saja, pengguna bisa langsung membuka website ojk.go.id. Setelah itu pilih opsi menu Statistik dan pilih sub-menu Pasar Modal. Kemudian klik Data Perusahaan Efek dan pilih data terbaru di bagian paling atas, setelah itu download file PDF yang muncul di sana.

Dari file PDF ini pengguna bisa melihat daftar perusahaan sekuritas dan aplikasi investasi yang terdaftar OJK. Langsung saja cari nama Stockbit di sana.

Apakah Stockbit, aplikasi saham terdaftar di OJK? Jawabannya ya, Stockbit sudah jelas terdaftar di OJK dengan nomor pendaftaran KEP-132/PM/1992. Jadi ketika mencari nama Stockbit di daftar tersebut, sudah bisa dipastikan ada di sana.

Stockbit disebut sebagai salah satu aplikasi saham terbaik untuk pemula. Salah satu alasannya karena sudah terjamin aman terdaftar di OJK. Selain itu fiturnya juga terbilang lengkap dan cara pemakaiannya pun mudah.

Fitur yang Dihadirkan oleh Aplikasi Saham Terbaik Stockbit

Tentu semua pengguna ingin mengetahui fitur, keunggulan dan kelebihan Stockbit sebelum mulai berinvestasi. Langsung saja mari mulai dari fitur-fitur apa saja yang tersedia di aplikasi ini. Berikut adalah beberapa fitur yang dihadirkan oleh aplikasi saham terbaik Stockbit:

1. Watchlist

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyortir saham-saham apa saja yang sedang ingin dipantau. Jadi tak perlu lagi mengetik nama emiten ketika memang sudah tertarik dan ingin memantau performa emiten tersebut.

2. Analyst Rating

Sebagai salah satu aplikasi trading saham terbaik Indonesia, Stockbit juga menyediakan fitur analyst rating. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat target harga juga hasil analisis saham. Jadi investor bisa lebih mudah mengambil keputusan sesuai hasil analisis tersebut.

3. Price Alert

Aplikasi saham terbaik Stockbit juga menyediakan fitur Price Alert. Fitur ini akan memberikan notifikasi saat harga saham sudah mencapai target yang diinginkan. Jadi jual beli saham semakin mudah dengan harga yang sesuai ekspektasi.

4. Stream

Stockbit bukanlah aplikasi trading saham harian biasa yang hanya bisa digunakan untuk jual beli aset saham. Lebih dari itu platform ini juga menyediakan banyak sumber informasi yang terdiri dari kategori News, Predictions, Charts, Ideas, dan lain-lain.

5. Stockbit Academy

Tak heran jika Stockbit ini direkomendasikan sebagai aplikasi saham terbaik bagi pemula. Di sana terdapat fitur Stockbit Academy yang menampilkan banyak konten edukasi. Pemula bisa belajar saham dengan mudah melalui materi-materi yang disusun oleh pakar investasi.

6. Screener

Fitur ini ada di kategori akun Stockbit Pro. Fungsinya adalah mempermudah proses pencarian saham terbaik. Fitur ini membuat aplikasi saham terbaik Stockbit lebih mudah merekomendasikan jenis saham mana yang paling potensial.

7. Fundachart

Masih di akun Stockbit Pro, ada fitur Fundachart yang mempermudah investor membandingkan ratusan financial item dan matriks. Perbandingannya ditampilkan dalam berbagai pilihan periode.

Keunggulan Stockbit

Disebut sebagai aplikasi saham terbaik di Indonesia, Stockbit memang menawarkan banyak keunggulan. Berikut adalah beberapa keunggulan yang bisa ditemukan oleh para investor lewat platform Stockbit:

1. User Friendly

Aplikasi saham OJK satu ini dikenal sangat user friendly yang artinya mudah untuk digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Tampilan interface dari aplikasi ini sangat simpel dan mudah dikuasai.

2. Biaya Transaksi Terjangkau

Dari segi biaya, fee beli di Stockbit hanya mencapai 0,10% dan fee jual 0,20%. Sangat terjangkau dan tidak akan terasa merugikan investor. Aplikasi saham terbaik ini selalu bisa bersaing dengan aplikasi saham fee rendah lainnya.

3. Banyak Fasilitas untuk Investor Pemula

Sebagai aplikasi saham terbaik, Stockbit menghadirkan banyak fasilitas khususnya bagi investor pemula. Selain menghadirkan fitur edukasi yang bermanfaat, Stockbit juga menyediakan forum diskusi bagi para investor.

4. Fiturnya Lengkap

Aplikasi saham terbaik ini juga menawarkan fitur yang sangat lengkap. Kelengkapan fitur ini membuat para investor bisa dengan mudah melakukan jual beli saham. Fiturnya terbagi menjadi fitur dasar dan fitur pro yang sangat membantu para investor.

Panduan Trading di Aplikasi Saham Terbaik Stockbit

Sebelum melakukan transaksi jual beli saham di Stockbit, silakan unduh stockbit. Dimana tempat download aplikasi saham terbaik Stockbit ini? Pengguna bisa mengunduh lewat AppStore maupun PlayStore.

Jika sudah mengunduh aplikasi dan melakukan registrasi maka setorkan deposit. Tidak ada minimal deposit Stockbit, jadi bisa disesuaikan saja dengan jenis saham yang akan dibeli dengan minimal pembelian 1 lot/100 lembar saham.

Berikut adalah panduan beli saham di aplikasi saham terbaik Stockbit:

  1. Masuk ke laman Watchlist.
  2. Swipe ke kanan pada emiten yang akan dibeli.
  3. Pengguna akan masuk ke Company Page, langsung klik opsi Buy.
  4. Tentukan harga yang diinginkan serta jumlah lot yang akan dibeli.
  5. Klik menu Order.
  6. Muncul laman Preview Order.
  7. Cek saham yang akan dibeli lalu klik Next.
  8. Tunggu sampai pembelian saham match dengan penawaran.

Sementara itu, berikut adalah cara jual saham di Stocbkit:

  1. Masuk ke laman portofolio saham.
  2. Klik saham yang akan dijual lalu klik opsi Sell.
  3. Tentukan harga jual saham dan jumlah lot yang akan dijual.
  4. Klik tombol Sell.
  5. Cek saham yang akan dijual lewat laman Preview Order kemudian klik Next.
  6. Tunggu sampai harga jual match dengan penawaran investor lain.

Kesimpulan

Stockbit menjadi pilihan aplikasi saham terbaik yang sangat direkomendasikan. Cara pemakaiannya mudah dan cocok sekali bagi pemula. Aktivitas trading dan investasi saham bisa dilakukan secara praktis lewat satu aplikasi saja.

Selain cara melakukan trading di aplikasi saham Stockbit ini terbilang mudah, dari segi keamanan juga sangat terjamin. Pengguna bisa merasa aman dan nyaman melakukan jual beli saham untuk mendapat cuan di Stockbit.

Aplikasi saham terbaik Stockbit memang layak untuk dijadikan andalan investasi. Investor bisa merasakan banyak kemudahan dan keuntungan. Aksesnya juga mudah dan sangat fleksibel dijangkau dimana saja.

Klik 2x Selengkapnya

Asam Padeh

Hai ! Kenalin saya Asam Padeh. Tertarik dengan dunia fotografi, videografi dan suka main game online.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button