Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

30+ Drama Korea Tentang Percintaan Sekolah

Bingung & mau tau rekomendasi nonton drama Korea (Drakor) genre sekolahan SMP, SMA serta anak Kuliah, masa muda memang penuh kenangan. Iya, masa yang yang penuh lika-liku kehidupan masa remaja ya biasanya saat di sekolah.

Drakor bertema sekolahan ini juga cukup banyak fans nya, terbukti sih dari tahun 2000an, Drama Korea tentang sekolah biasanya laris manis dan diperbicangkan oleh banyak remaja cowok, cewek bahkan hingga emak-emak dan bapak-bapak.

Drakor secara umum juga terdiri dari berbagai macam genre K-Drama disuguhkan dengan begitu memukau, mulai dari drama romantis, horor, thriler, hingga komedi sukses memanjakan pecinta Drakor di seluruh dunia.

Dari berbagai genre tersebut, beberapa sineas Korea kerap menyuguhkan cerita yang berlatar sekolah. Drama Korea yang mengusung tema sekolah memang selalu asyik untuk diikuti alurnya. Buat kamu yang butuh hiburan sederhana cocok sambil nonton Drakor.

Bukan hanya kisahnya yang fresh dan terkadang unik tetapi ada banyak pesan moral yang juga ingin disampaikan sang penulis cerita disamping juga ingin meraup rating yang tinggi. Tentu saja juga perlu aktor dan aktris papan atas yang sudah memiliki fans banyak.

Yuk intip beberapa rekomendasi Drakor tentang sekolah yang bikin kamu baper, sedih, tiba-tiba seneng dan hal aneh lainnya, berikut agar kamu tak lagi penasaran:

30. Drama Korea Tentang Sekolah “Sassy Girl Chun Hyang” (2005)

Sassy Girl Chun Hyang 30

Disutradarai oleh Joen Ki Sang dan Ji Byoen Hyeon, Drakor tentang sekolah bergenre komedi romantis ini pertama kali tayang pada 2 Januari hingga 3 Maret 2005 setiap senin dan selasa di stasiun tv KBS.

Han Chae Young, Jae Hee serta Uhm Tae Woong didapuk untuk menjadi bintang utama di K-Drama yang hits pada masanya tersebut.

Drama Korea ini sendiri kisahnya diadaptasi dari sebuah legenda nyata seorang gadis bernama Chun Hyang yang berani menolak pinangan seorang penguasa pada masa Joseon demi cinta sejatinya Mong Ryong.

Cerita bermula ketika Lee Mong Ryong (Jae Hee) seorang siswa SMA dari Seoul harus pindah ke salah satu SMA di kota Namwon di wilayah provinsi Jeolla Utara.

Di sekolah baru, Mong Ryong bertemu dengan Sun Chun Hyang (Han Chae Young) yang merupakan siswi yang pintar dan pekerja keras.

Keduanya tak pernah akur dan kerap bertengkar setiap kali bertemu termasuk di sekolah. Hingga sebuah kejadian membuat Chun Hyang dan Mong Ryong tanpa sengaja kepergok tidur bersama.

Tak ingin jadi aib, keduanya pun dipaksa menikah oleh kedua orang tua masing-masing dan tetap melanjutkan sekolah hingga selesai.

Meski awalnya Mong Ryong masih mencintai orang lain dan tak menganggap Chun Hyang ada. Hingga seorang produser bernama Byun Hak Doo (Uhm Tae Woong) datang di hidup Chun Hyang.

Dan membuat Mong Ryong merasa cemburu dengan kedekatan mereka dan berusaha mendapakan hati Chun Hyang tanpa tahu jika hati Chun Hyang sebenarnya sudah terkunci untuk Mong Ryong.

29. Drakor Tentang Sekolah “Mackerel Run” (2007)

Mackerel Run 29

Pertama kali mengudara di stasiun tv SBS pada 13 Mei hingga 30 Juni 2007, Drakor yang berkisah tentang kehidupan remaja anak sekolahan ini disutradarai oleh Kim Yong-Jae, Choi Hyeong-Hun dan Kim Hong-Sun.

Tayang dalam 8 episode, K-Drama ini dibintangi oleh Lee Min Ho, Moon Chae Won serta Kwon Se Il sebagai pemeran tokoh utamnya. Cha Gong-chan (Lee Min Ho), seorang siswa SMA yang beruntung bisa masuk ke sekolah bergengsi SMA Myoung Mun di distrik Gangnam.

Hal tersebut karena prestasinya di bidang sepak bola. Karena suatu hal Gong Chan mendadak berhenti main sepak bola dan juga kerap bolos sekolah.

Suatu ketika ia bertemu seorang gadis manis di sekolah yang langsung membuatnya terpesona. Dia adalah Min Yoon Seo (Moon Chae Won), seorang siswa yang baru pindah dan masuk di kelas yang sama dengan Gong Chan.

Hal ini membuat Gong Chan kembali menemukan semangatnya kembali untuk masuk sekolah, tetapi pihak sekolah memperingatkan jika ia bolos sekali saja maka itu hari terakhirnya di sekolah. Mulai saat itu Cha Gong-chan berjanji tak akan bolos lagi.

28. K-Drama Tentang Sekolah “Boys Over Flowers” (2009)

Boys Over Flowers

Boys Over Flowers atau juga dikenal dengan judul Boys Before Flowers ini merupakan adaptasi dari serial manga Jepang populer Berjudul Hana Yori Dango.

Tayang dengan 25 episode di stasiun tv KBS2TV, Drakor tentang sekolah yang satu ini tayang dari 5 Januari hingga 31 Maret 2009.

Geum Jan Di (Go Hye Sun) seorang siswi SMU yang tanpa sengaja menyelamatkan seorang siswa SMU Shinhwa yang hendak bunuh diri akibat tak tahan di bully. Karena jasanya Jan Di pun mendapatkan beasiswa untuk sekolah di sekolah bergengsi tersebut.

Di sekolah baru ini Jan Di bertemu dengan F4, sebuah gank anak-anak kaya dan populer di sekolah yang kerap membuat onar dan suka membully anak-anak lainnya.

Tak tahan dengan tingkah laku anak-anak F4 terutama Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) yang membully temannya, Jan Di pun melawan hingga membuatnya kini jadi objek bullying baru di sekolah.

Tak bergeming, Jan Di enggan meminta maaf. Hal ini jusru menarik perhatian Gu Jun Pyo yang justru jatuh cinta pada Jan Di dan terus menekatinya.

Saat benih-benih cinta mulai tumbuh, ibu Jun Pyo murka dan ingin memisahkan keduanya dengan mengatur pertunangan Jun Pyo dengan gadis lain. Tak tinggal diam, anggota F4 yang lain pun berusaha membuat cinta Jun Pyo dan Jan Di bersatu meski tahu itu tak mudah.

27. Drakor Tentang Sekolah “High Kick” (2006)

High kick 27

Tayang perdana lewat saluran MBC mulai 6 November 2006 hingga 13 Juli 2007, Drama Korea yang disutradarai oleh trio Kim Byeong-Wook, Kim Cha-Dong dan Kim Young-Ki ini tayang dengan 167 episode.

Dibintangi oleh Jung Il Woo, Choi Min Young serta Shin Ji ini mengusung tema Drakor situasi komedi. “High Kick” ini menyuguhkan cerita tentang kehidupan sehari-hari para karakter utama dengan konfliknya masing-masing dengan cara yang kocak.

Namun, pada titik tertentu banyak misteri dari setiap karakter yang mulai terkuak satu per satu dan membuat sitkom Drakor ini makin seru untuj diikuti kelanjutannya.

Lee Yoon-ho (Jung Il-Woo), seorang motor mania yang kerap terlibat dalam banyak perkelahian di sekolah ia juga dikenal karena memiliki tendangan tinggi. Sedangkan Lee Min-ho (Kim Hye-Seong) lebih suka menghabiskan waktu berkutat dengan web blog.

Keduanya bersaudara yang lahir beda setahun saja tapi masuk ke kelas yang sama di sekolah. Keduanya menggambarkan karakter remaja Korea yang sangat berlawanan dengan cara yang kocak.

Lalu ada Jun-ha Lee (Jeong Jun-Ha), ayah Yoon Ho dan Min Ho yang bekerja sebagai investor saham penuh semenjak di-PHK, meski ceroboh ia tetap optimis. Kemudian ada Park Hae Mi (Park Hae-Mi), sang ibu yang bekerja sebagai seorang ahli pengobatan alternatif.

Ada juga Lee Soon Jae (Lee Sun-Jae), sang kakek yang mata duitan, Nah Mun Hee (Na Moon-Hee), sang nenek yang tak pernah menang saat bertengkar dengan menantu perempuannya.

Dan yang terakhir ada Lee Min-yong (Kim Hye-Seong), sang paman yang menjadi seorang ayah tunggal di usia 27 tahun, ia menjalani pernikahan yang singkat dan kini ia mulai menikmati hidupnya kembali dan berkencan dengan wanita yang diinginkannya.

26. K-Drama Tentang Sekolah “Master of Study” (2010)

Master of study 26

Drama Korea karya sutradara Yoo Hyun Ki ini rilis di awal 2010 dan tayang di stasiun televisi KBS2 ini terinspirasi dari serial manga Jepang berjudul “Dragon Zakura” karya Norifusa Mita yang terbit di tahun 2003 hingga 2007.

Tayang dengan 16 episode, Drakor ini dibintangi oleh Kim Su Ro, Yoo Seung Ho, Go Ah Sung, Bae Do Na dan maaih banyak lagi.

Kang Seok-Ho (Kim Su-Ro) seorang pengacara dan mantan anggota geng motor. Ia merasa tertantang untuk membawa sekolah menengah tingkat tiga “SMA Byeong-Mun” menjadi salah satu SMA terbaik.

Untuk itu ia harus membuat siswa-siswi di sekolah tersebut diterima masuk di universitas bergengsi.

Untuk memulainya, Kang Seok-Ho pun mencari siswa-siswa bandel, urakan dengan nilai jelek yang ada di sekolah untuk digembleng. Mereka adalah Hwang Baek-Hyeon,Na Hyeon-Jeong, Kil Pul Ip, Hong Chan-Du serta Oh Bong-Ku.

Tak hanya berjanji untuk membantu kelima murid bandel tersebut masuk ke perguruan tinggi paling bergengsi, Kang Seok-Ho pun juga mengajarkan siswa-siswanya tersebut nilai-nilai kehidupan.

Meski awalnya kerap bertengkar dengan Hwang Baek-Hyeon (Yoo Seung-Ho) karena sifat mereka yang sama-sama keras kepala. Namun perlahan sang murid paham tentang metode belajar yang diajarkan sang guru sehingga semuanya menjadi lulusan terbaik di sekolah.

25. Drakor Tentang Sekolah “I Am Sam” (2007)

I am Sam 25

Drakor yang juga populer dengan judul “I Am Your Teacher” yang tayang dari 6 Agustus hingga 2 Oktober 2007 ini menjadi salah satu karya sutradara Kim Jung Kyu yang terinspirasi dari manga series Jepang berjudul “Kyo Kashi Ni Nai!!” yang terbit tahun 1998 karya Kauo Okada.

Drama Korea yang dibintangi oleh Yang Dong Gun, Park Min Young serta T.O.P ini tayang tiap hari senin dan selasa selama 16 episode dengan mengusung genre romance comedy.

Cerita dalam Drakor ini mengisahkan tentang Jang Yi San (Yang Dong Gun), seorang guru yang sangat lugu dan polos namun ia sangat berdedikasi untuk membawa murid-muridnya sukses dalam hal pelajaran.

Suatu ketika Yi San tak sengaja mendapatkan tugas untuk mengajar seorang putri gangster berbahaya bernama Yoo Eun Byul (Park Min Young) yang tak pernah awet dengan guru privatnya. Karena Eun Byul yang malas belajar dan juga kerap berlaku usil.

Banyak hal di lalui dan pelajaran yang Eun Byul terima dari Yi San hingga membuatnya jatuh hati pada sang guru, namun Yi San hanya menganggapnya sebagai seorang murid saja tak lebih.

Suatu ketika, Eun Byul harus pindah ke luar negeri untuk menghindari ancaman dari musuh sang ayah yang ingin membalas dendam.

Tak disangka perasaan kehilangan menyelimuti hati Yi San yang akhirnya mengakui jika Eun Byul tak hanya sekedar murid baginya, Eun Byul wanita spesial.

24. K-Drama Tentang Sekolah “Princess Hours” (2006)

Princess Hours 24

Drakor yang tayang perdana di layar kaca pada 11 Januari hingga 30 Maret 2006, “Princess Hours” menyuguhkan K-Drama romantis berlatar kehidupan kerajaan Korea masa kini berbalut komedi yang membuatnya makin segar dan hits di masa penayangannya.

Karya sutradara Hwang In-Roe dan Kim Do-Hyung ini dibintangi oleh Yoon Eun Hye dan Ju Ji Hoon sebagai tokoh utamanya.

Shin Chae Gyeong (Yoon Eun Hye) seorang siswa SMA jurusan seni, suatu hari ia mendapat kabar tak terduga bahwa ia harus menikah dengan putra mahkota Lee Shin, yang membuat hidupnya berubah 180 derajat.

Chae Gyeong yang seorang gadis biasa harus berjuang menyesuaikan diri dengan kehiupan kerajaan yang penuh tat krama dan aturan yang ketat.

Meski awalnya tertekan karena sang putra mahkota yang berhati dingin, angkuh dan sama sekali tak memperhatikannya, Chae Gyeong tetap berusaha ceria dan ini menarik perhatian sang pangeran diam-diam.

Banyak konflik dan kejadian lucu yang membuat Chae Gyeong dan pangeran semakin dekat.

Meski ada Min Hyo Rin, seorang balerina yang pernah mengisi hati Lee Shin sang pangeran mahkota serta pangeran Yul yang juga tertarik dengan Chae Gyeong. Namun pada akhirnya, cinta Chae Gyeong dan Lee Shin pun bersatu juga.

23. Drakor Tentang Sekolah “After School: Lucky or Not” (2013)

Aftee school lucky or not 23

Naskahnya ditulis langsung oleh sang sutradara, Jung Jung Hwa, Drakor sekolah yang satu ini tayang perdana pada tanggal 2-27 September 2013 selama 12 episode.

Bergenre K-Drama komedi romantis remaja yang dibalut fantasi, Drama Korea ini dibintangi oleh sejumah nama. Mulai dari Kim So Eun, Seo Kang Joon, Gong Myung, Lee Tae Hwan, Kang Tae Oh serta Yoo Il sebagai pemeran karakter utamanya.

Mengisahkan tentang Kim So Eun, seorang siswa SMA dengan kehiupan biasa dengan sifat pemalunya. Suatu hari ia menerima sebuah pesan misterius yang mengundangnya ke sebuah klub menggambar yang menamakan dirinya “Lucky or Not Club.”

Setelah itu berbagai hal dan kejadian fantastik mulai So Eun alami, ia pun didapuk menjadi leader klub menggambar tersebut. Di sana, So Eun mulai belajar membangun sebuah pertemanan dan chemistry dengan anggota klub lain.

Setiap hari selalu ada misi baru yang harus diselesaikan oleh klub, hal tersebut membuat jiwa petualang dan keberanian So Eun pun terasah hingga membuatnya jadi pribadi yang berbeda.

22. Drama Korea Tentang Sekolah “Dream High” (2011)

Dream high 22

Mengusung tema Drama Korea musikal, “Dream High” yang tayang perdana pada 3 Januari hingga 28 Februari 2011 ini diproduseri oleh Bae Yong Jun dan Park Jin Yeong.

Dibintangi oleh banyak member idol grup populer Korea Selatan mulai Kim So Hyun, Bae Suzy, TaecYeon, Wooyoung hingga IU, Drakor ini tayang tiap hari senin dan selasa selama 16 episode.

“Dream High” berkisah tentang kehidupan enam siswa dengan latar belakang berbeda yang belajar di sebuah sekolah SMA “Kirin”, sekolah khusus seni yang kerap mencetak idola baru.

Mereka adalah Song Sam Dong, Go Hye Mi, Hyun Si Hyuk, Yoon Baek Hee, Kim Pil Suk dan Jason.

Keenam siswa tersebut belajar dan berusaha sangat keras untuk bisa mencapai impian menjadi superstar seperti yang kerap dikhayalkan. Banyak keahlian yang mereka asah di sekolah bergengsi tersebut, mulai dari menulis lagu, berlatih vokal, akting hingga menari.

Semuanya memiliki banyak kelebihan serta kekurangannya masing-masing, namun tetap bergandeng tangan saling mendukung satu sama lain untuk berjuang di debut pertamanya di atas panggung.

21. Drakor Tentang Sekolah “Ma Boy” (2012)

Ma boy 21

Tayang hanya dalam 3 episode, Drama Korea tentang sekolah berjudul “Ma Boy” ini bergenre romance comedy yang menyuguhkan cerita yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri saking gemesnya.

Drakor karya sutradara Lee Jung Min ini diperankan oleh Kim So Hyun dan Sun Woong sebagai pemeran utamanya dan ditayangkan pertama oleh Tooniverse.

Geu Rim (Kim So Hyun), seorang gadis pindahan yang kini bersekolah di sebuah sekolah seni bergengsi SMU Daehan demi menggapai cita-citanya menjadi seorang penyanyi terkenal.

Sekolah ini mengharuskan semua siswanya untuk tinggal di asrama dan Geu Rim tinggal bersama Irene (Sun Woong) seorang gadis yang misterius dan hampir tak pernah bicara sepatah kata pun. Ternyata Irene menyimpan rahasia besar, ia ternyata seorang anak laki-laki!

20. K-Drama Tentang Sekolah “Naughty Kiss” (2010)

Naugthy kiss 20

Populer dengan judul “Playfull Kiss”, K-Drama tentang sekolah bergenre komedi romantis ini dibintangi oleh Kim Hyun Jung dan Jung So Min yang diproduksi di ahun 2010.

Drakor yang tayang dalam 16 episode ini terinspirasi dari manga series Jepang yang sangat populer berjudu “Itazura Na Kiss” karya Tada Kaoru.

Oh Ha Ni (Jung So Min), seorang siswi SMA berparas manis dan polos namun kurang pintar. Meski begitu ia bercita-cita bisa dekat dengan seorang siswa populer dan jenius di sekolahnya, Baek Seung Jo (Kim Hyun Jung).

Suatu peristiwa membuat Oh Ha Ni kini tinggal serumah dengan Seung Jo yang ternyata adalah anak dari sahabat ayah Hani.

Orang tua Seung Jo yang suka dengan anak perempuan terpesona dengan Ha Ni dan ingin menjadikan Ha Ni sebagai menantunya yang makin membuat Ha Ni besar kepala.

Namun Seung Jo yang dingin tetap acuh dan tak peduli dengan Ha Ni karena menganggap ia gadis bodoh dan pemalas. Untuk membuktikan semuanya salah, Ha Ni pun berusaha keras hingga ia diterima di universitas yang sama dengan Seung Jo.

19. Drakor Tentang Sekolah “The Heirs” (2013)

The heirs 19

Drama Korea tentang si kaya dan miskin yang saling jatuh cinta memang selalu menarik untuk diikuti, seperti “The Heirs” ini misalnya.

Tayang selama 20 episode mulai 9 Oktober hingga 12 Desember 2013 ini dimainkan oleh Lee Min Ho dan Park Shin Hye sebagai lead actornya.

Digarap oleh tangan dingin sutradara Kang Shin Hyo, Drakor yang satu ini berkisah tentang Lee Tan (Lee Min Ho) salah satu pewaris grup Jaeguk yang merasa asing di tengah keluarganya sendiri.

Lee Tan pun akhirnya memilih sekolah di California untuk menutupi rasa kesepiannya dan melarikan diri dari kehidupan yang sebenarnya tak ia inginkan.

Suatu ketika Lee Tan tanpa sengaja bertemu dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye), seorang gadis SMA yang baru pertama kali pergi ke Amerika untuk mencari sang kakak tetapi sayangnya ia tak bisa berbahasa Inggris hingga membuatnya hampir tersesat.

Lee Tan pun menawarkan bantuan meski kerap dianggap berniat jahat oleh Eun Sang. Sekembalinya ke Korea, Lee Tan dan Eun Sang bertemu kembali di sekolah yang sama.

Tak hanya di sekolah, Eun Sang juga bertemu Lee Tan di tempat kerja sang ibu, di rumah keluarga Jaeguk.

Ternyata Lee Tan adalah anak dari majikan sang ibu. Banyak kejadian yang dialami baik di sekolah dan dirumah yang membuat cinta tumbuh diantara keduanya, namun perjalanan cinta keduanya tak semulus yang dibayangkan.

18. Drama Korea Tentang Sekolah “Reply 1997” (2012)

Reply 1997 18

Dikenal juga dengan “Answer Me 1997”, drama Korea yang satu ini menyuguhkan cerita dengan alur maju mundur dengan genre romance comedy yang cukup menyegarkan.

Tak hanya cerita yang menarik, “Repply 1997” juga memasang Seo In Guk dan Jung Eun Ji sebagai bintang utamanya. K-Drama karya sutradara Shin Won Ho yang tayang selama 16 episode ini rilis perdana pada 24 Juli hingga 18 September 2012.

Drama Korea ini bermula di tahun 2012, saat Sung Shi Won (Jung Eun Ji) tengah datang di acara reuni bersama teman-teman SMA-nya.

Kisah pun berlanjut dengan cerita maju mundur antara masa sekarang dan di tahun 90-an saat Shi Won dan teman-temannya masih menjadi siswa SMA.

Semasa SMA, Shi Won dan kawan-kawan merupakan penggemar berat idol grup H.O.T hingga membuatnya rela menunggu di depan rumah sang idola hanya untuk menyapanya.

Hingga kisah-kisah lucu dan juga jalinan cinta yang terjalin antara para alumni SMA yang sedang reuni tersebut.

17. K-Drama Tentang Sekolah “Hi! School Love On” (2014)

Hi school love on 17

Rilis perdana di layar kaca mulai 11 Juli hingga 19 Desember, Drakor karya sutrdara Sung Joon Hae ini mengusung tema K-Drama sekolah yang dibalut cerita fantasi.

Drama Korea yang tayang tiap hari jum’at ini dibintangi oleh anggota idol grup terkenal dari INFINITE yakni Nam Woo Yoon dan Lee Seung Yeol, serta Kim Sae Ron.

Drama ini berkisah tentang malaikat pencabut nyawa yang berubah menjadi manusia karena sebuah kesalahan, yaitu tak sengaja menyelamatkan seorang anak SMA yang seharusnya ia cabut nyawanya.

Anak SMA tersebut bernama Shin Woo Yoon (Nam Woo Yoon). Saat berubah menjadi manusia, sang malaikat pencabut nyawa tersebut menami dirinya Lee Seul Bi (Kim Sae Ron).

Dan selama dalam masa hukuman, Seul Bi tingga bersama Woo Yoon termasuk ikut masuk ke sekolah bersamanya.

Di sekolah, Seul Bi juga bertemu dengan Hwang Seung Yeol (Lee Seung Yeol) yang belakangan juga menaruh hati pada Seul Bi. Banyak hal yang terjadi di sekolah hingga membuat Woo Yoon dan Seul Bi makin dekat.

Antara kembali menjadi malaikat atau tetap menjadi manusia dan bisa bersama Woo Yoon, Seul Bi yang dilema akhirnya memilih tetap menjadi manusia. Hingga suatu ketika ingatannya hilang demi menyelamatkan Woo Yoon dari malapetaka.

16. Drakor Tentang Sekolah “Shut Up Flower Boy Band (2012)

Shut up flower boy band

Tayang perdana di stasiun tvN tiap hari senin dan selasa di awal 2012, Drakor tentang sekolah yang satu ini digarap dengan sangat apik oleh sutradara Lee Kwon yang menggandeng Seo Yoon Hee sebagai script writernya.

Drama Korea yang menyuguhkan kisah rivalitas antara band sekolah dengan banyak konflik di dalamnya ini akan memanjakan kamu dengan akting yang luar biasa sekaligus wajah-wajah tampan karakternya.

Mulai dari Sung Joon, Kim Myung Soo, Lee Hyun Jae, Jung Eui Chuk dan banyak lagi. Kwon Ji Hyuk (Sung Joon), seorang siswa SMA yang tak hanya berwajah tampan tetapi juga memiliki bakat luar biasa di bidang musik.

Ia bahkan mampu menemukan kesalahan kecil dari anggota band yang lain saat bermain. Itulah mengapa Ji Hyuk berambisi untuk membuat bandnya sendiri yang membuat ia dan teman-teman kemudian memutuskan pindah ke sekolah baru, ke SMA Jungsang.

Sejak saat itu karir band Ji Hyuk mulai menanjak dan membuat bandnya terkenal. Hingga mereka harus berhadapan dengan Strawberry Fields, grup band yang lebih dulu eksis di sekolah baru tersebut.

Rivalitas tak hanya muncul dalam bermain band tetapi juga soal cinta yang membuat semuanya makin rumit.

15. Drama Korea Tentang Sekolah “School 2013” (2013)

School 2013 15

Tayang perdana di layar kaca mulai 3 Desember 2013, Drakor yang satu ini merupakan hasil kolaborasi sutradara Lee Min Hong dan Lee Eun Bok. Dibintangi oleh Jang Nara, Choi Daniel hingga Lee Jong Suk, Drama Korea dengan 16 episode ini tayang tiap senin dan selasa.

Berkisah tentang sebuah SMA dengan peringkat terendah di kota Seoul, SMA Seungri. Para guru hingga kepala sekolah bahu membahu untuk membuat SMA Seungri bangkit dari keterpurukan.

Salah satu caranya ialah dengan merekrut guru berkualitas, Kang Se Chan (Choi Daniel) seorang lulusan universitas di Gang Nam dengan nilai tinggi pun dipilih.

Banyak masalah yang di hadapi para murid yang menjadi latar belakang mengapa mereka kerap berbuat onar dan tak belajar dengan serius hingga mendapat nilai yang buruk.

Sebagai guru, Se Chan dan Jung In Jae (Jang Nara) merasa wajib untuk menelaah apa permasalahan murid-muridnya sebelum mulai membantu mereka di sekolah.

14. Drakor Tentang Sekolah “Flower Boy Ramen Shop” (2011)

Flower boy ramen shop 14

Mengusung genre komedi romantis, K-Drama yang tayang sejak 30 Oktober ini mengudara di saluran tvN tiap senin dan selasa. Karya sutradara Jung Jung Hwa ini dibintangi oleh Jung Il Woo, Lee Chung Ah serta Lee Ki Woo sebagai tokoh utamanya.

Yang Eun Bi (Lee Chung Ah) seorang mahasiswi jurusan psikologi yang berjuang keras agar bisa menapatkan sertifikasi menjadi guru. Karena menurutnya menjadi guru cukup menjanjikan dan ia tak akan pernah mengalami PHK.

Suatu kejadian tak terduga yang menggelikan di sebuah toilet wanita mempertemukan Eun Bi dengan Cha Chi Soo (Jung Il Woo), kisah mereka pun dimulai.

Di lain sisi ada seorang pria tukang tidur yang juga mulai membuat hidup Eun Bi terganggu karena mengaku-ngaku sebagai suaminya.

Namanya Choi Kang Hyuk, yang ajaibnya meski kerap tidur tetapi ia punya tangan ajaib yang bisa membuat masakan apapun dengan rasa luar biasa.

Kedua lelaki yang dikira berusia lebih tua yang kerap membuat hidup Eun Bi kacau dan salah tingkah, siapa sangka jika mereka adalah salah satu murid di sekolah tempat Eun Bi akan mengajar.

13. Drama Korea Tentang Sekolah “Who Are You: School 2015” (2015)

Who are you school 2015 13

Pertama kali tayang di jaringan tv KBS2, Drakor tentang sekolah yang satu ini merupakan karya sutradara Baek Sang Hoon dan merupakan serial terbaru dari Drakor “School” series yang sudah tayang sejak tahun 90 an.

Tak cuma menawarkan alur cerita yang unik, Drama Korea yang tayang mukai 27 April 2015 ini memasang banyak bintang muda beken yang sedang naik daun. Sebut saja Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk hingga Yook Sung Jae.

Berlatar di sebuah sekolah bergengsi di Gang Nam, Seoul. Go Eun Byul (Kim So Hyun), salah seorang siswi di SMA bergensi tersebut suatu ketika menghilang tiba-tiba.

Dan saat kembali Eun Byuk jadi orang lain karena semua ingatannya hilang tak berbekas sedikit pun. Kini ia berjuang untuk mengetahui jati dirinya yang sesungguhnya dan mencari tahu misteri yang ada di balik semua yang ia alami.

12. Drama Korea Tentang Sekolah “Orange Marmalaide”(2015)

Orange marmalaide 12

Terinspirasi dari webtoon berjudul sama karya Seok Woo yang rilis dari 2011 hingg 2014, Drakor tentang sekolah yang satu ini menyuguhkan kisah cinta beda dunia, antara manusia dan vampir.

Drama Korea yang disutradarai oleh Lee Hyeong Min ini tayang selama 12 episode setiap hari jum’at mulai 15 Mei hingga 24 Juli 2015.

Mengusung genre romance fiction, Drakor ini mengisahkan tentang kisah cinta manusia dengan vampir yang dibintangi oleh Yeo Jin Goo, Seol Hyun serta Lee Jong Hyun.

Sejak 300 tahun yang lalu, manusia dan vampir pernah membuat perjanjian damai, namun hal tersebut tak membuat mereka bisa rukun satu sama lain dan kerap terjadi perselisihan. Karena vampir yang kerap memangsa manusia untuk diambil darahnya.

Kini, di masa sekarang Joong Jae-Min (Yeo Jin-Goo) seorang siswa SMA yang populer tanpa ia sadari telah jatuh cinta dengan seorang vampir yang menyembunyikan identitasnya. Gadis vampir itu adalah Baek Ma Ri, seorang siswi yang baru ke sekolah Jae Min.

Kedekatan Baek Mar Ri dan Jae Min diketahui Han Shi Ho (Lee Jong Hyun) yang tak senang dengan hal tersebut. Shi Ho diketahui juga seorang vampir yang tengah menutupi identitasnya dan juga bersekolah di tempat Jae Min dan Ma Ri bersekolah.

Ketiganya pun terlibat cinta segitiga yang cukup rumit.

11. Drama Korea Tentang Sekolah “Cheer Up” (2015)

Cheer up 11

Drama Korea tentang sekolah yang tayang mulai 5 Oktober 2015 ini menyuguhkan cerita tentang kehidupan sekolah yang meggambarkan persahabatan, kisah kasih remaja hingga persaingan untuk menjadi yang terbaik tak kalah menarik untuk diikuti.

Dibintangi oleh banyak artis muda berbakat mulai dari Jung Eun Ji, Lee Won Geun, Cha Soo Bin dan banyak lagi pemeran yang lain, K-Drama yang tayang dalam 12 episode tiap hari senin dan selasa ini merupakan besutan sutradara Lee Eun Jin.

Kisahnya berlatar di sebuah sekolah menengah di Korea Selatan, SMA Sevit. Di sekolah ini terdapat tim pemandu sorak yang diketuai oleh Kang Yeon Do (Jung Eun Ji) seorang yang energik, ceria, jujur dan juga ramah.

Tak heran meski bukan siswi pandai Yeon Doo jadi siswi populer yang disukai banyak siswa-siswi lain di sekolah.

Suatu ketika masalah muncul antara klub Baek Ho yang diketuai oleh Kim Yeol (Lee Won Geum)dan tim pemandu sorak, yang  akhirnya membuat tim Yeon Doo harus dibubarkan.

tak sampai di situ Yeon Doo pun juga difitnah oleh Kwon Soo Ah (Cha Soo Bin) teman sekamar Yeon Doo.

Masalah pun semakin rumit ketika, ayah Kim Yeol jatuh cinta pada ibu Yeon Do. Diketahui jika Kim Yeol, diam-diam mulai menaruh rasa pada Yeon Doo yang membuat hubungan keduanya makin memanas.

10. Drakor Tentang Sekolah “Moorim School: Saga The Brave” (2016)

Moorim school saga the brave 10

Disutradarai oleh Lee So Yeon, K-Drama yang pertama kali mengudara lewat stasiun televisi KBS2 di awal 2016 ini menyuguhkan tema fantasi misteri.

Dibintangi banyak bintang-bintang Korea berbakat dengan wajah dan kualitas akting yang kece, mulai dari Shin Hyun Jung, Lee Hyun Woo, Seo Ye Ji, Hong Bin hingga Jung Eugene.

Drakor ini berkisah tentang sebuah sekolah bernama Moorim yang tak hanya fokus mencetak lulusan  yang bagus secara akademik tetapi juga memiliki karakter dan kepribadian yang baik. Termasuk mengajarkan keterampilan khusus seperti beladiri dalam berbagai bidang.

Setiap siswa yang masuk ke sekolah Moorim memiliki latar berlakang dan karakter yang berbeda. Yoon Shi Ho (Lee Hyun Woo) seorang leader idol grup kenamaan yang sombong dan angkuh.

Lalu ada Shin Soon Deok (Seo Ji Ye), gadis biasa dari keluarga sederhana yang rajin dan gigih demi menggapai cita-citanya.

Serta Wang Chi Ah (Hong Bin) seorang anak konglomerat yang manja dan kerap membanggakan kekayaan sang ayah.

9. Drama Korea Tentang Sekolah “Girl’s Generation 1979” (2017)

Girls generation 1979 9

Berlatar di tahun 70-an, Drakor karya sutradara Hong Seok Gu ini terinspirasi dari sebuah novel berjudul “Lanjeri Sonyeoshidae” karya Kim Yong-Hee yang terbit di tahun 2009.

Dibintangi oleh Bona, Cha Seo Jin hingga Seo Young Jo, K-Drama ini pertama kali ditayangkan oleh stasiun tv KBS2 mulai 11 September 2017 dengan 8 episode.

Drakor ini mengisahkan tentang seorang gadis SMA bernama Lee Jung Hee (Bona) yang merupakan putri seorang pemilik pabrik lingeri di kotanya. Suatu ketika, Jung Hee bertemu dengan Bae Dong-moon (Seo Young Joo) melalui blind date grup.

Dong-moon langsung jatuh cinta pada Jung Hee pada pandangan pertama namun Jung-hee sudah lebih dulu naksir Sohn Jin (Yeo Hoi Hyeon), kakak kelas di sekolah.

Suatu ketika, di sekolah Jung Hee ada seorang siswi pindahan yang langsung menyita perhatian semua siswa laki-laki, Park Hye-joo (Chae Soo Jin) namanya.

Hal ini memantik rasa cemburu di antara siswi-siswi di sekolah, termasuk Jung Hee yang merasa cemburu karena cowok yang ia taksir justru terpikat pada Hye Joo. Tapi Hye Joo punya sosok yang ia taksir sendiri dan itu bukan Sohn Jin.

8. K-Drama Tengang Sekolah “Solomon’s Perjury” (2016)

Solomons perjury 8

Drama Korea tentang sekolah karya sutradara Kang Il Soo ini terinspirasi dari novel karya novelis Jepang Miyuki Miyabe berjudul “Solomon no Gisho” yang terbit dari tahun 2002 hingga 2011.

Ditayangkan pertama kali oleh stasiun tv JTBC mulai 16 Desember 2016, K-Drama bernuansa misteri  yang satu ini dibintangi oleh Kim Hyun Soo, Jang Dong Hyun, serta Seo Ji Hoon sebagai tokoh utamanya.

Kisah “Solomon’s Perjury” bermula ketika Lee So Woo (Seo Young Joo), seorang siswa yang secara mengejutkan ditemukan tak bernyawa tepat di halaman sekolah. Pihak sekolah dan kepolisian setempat berasumsi jika hal tersebut adalah sebuah kasus bunuh diri.

Tak lama berselang, Ko Seo Yeon (Kim Hyun Soo) seorang putri detektif senior sekaligus ketua kelas korban menerima sebuah surat misterius dari seseorang yang mengaku sebagai saksi mata kejadian naas tersebut.

Dalam surat tersebut sang saksi menyebut jika So Woo tidaklah bunuh diri melainkan dibunuh oleh seorang berandalan sekolah, Choi Woo-Hyuk (Back Cheol-Min).

Tak ada yang berani menyinggung Choi Woo Hyuk soal kasus tersebut karena ayahnya seorang yang berpengaruh dan memiliki kekuasaan.

Kenyataan yang ditutup-tutupi karena ada kepentingan di dalamnya membuat Seo Yeon muak. Dan akhirnya bersama teman-temannya Seo Yeon pun menyelidiki kasus ini sendiri agar bisa menyeret pelaku sesungguhnya untuk diadili.

7. Drama Korea Tentang Sekolah “To The Beautiful You” (2012)

To the beautiful you 7

Cerita dalam K-Drama ini terinspirasi dari sebuah serial manga populer Jepang karya Hisaya Nakajo berjudul “Hanazakari no Kimitachi e” yang rilis dari 1996 hingga 2004.

Tayang perdana lewat saluran tv SBS pada 15 Agustus hingga 4 Oktober 2012, karya sutradara Jeon Kisang ini diproduksi oleh SM Entertainment.

Drama Korea remaja bergenre komedi romantis ini mengusung tema olah raga dan dibintangi oleh banyak artis-artis besutan SM Entertainment. Mulai dari Sulli, Minho, Lee Hyun Woo, Kim Ji Won, Seo Jun Young, Kang Ha Neul, Ki Tae Young dan banyak lagi.

Koo Jae Hee (Sulli), seorang siswi SMA yang sebelumnya tinggal di Amerika Serikat. Ia nekat pergi ke Korea sendirian dan masuk ke sebuah sekolah asrama khusus untuk anak laki-laki.

Hhanya demi Kang Tae Joon (Minho) yang mengalami kecelakaan ketika bertanding lompat tinggi di olimpiade hingga membuatnya cedera.

Tinggal di asrama ternyata bukan hal yang mudah untuk Jae Hee, ia harus menyembunyikan identitas aslinya sebagai seorang perempuan di tengah murid-murid laki-laki yang seolah tertarik dengannya.

Disisi lain Jae Hee juga punya misi untuk mengembalikan keprcayaan diri dan semangat bertanding Tae Joon.

6. Drakor Tentang Sekolah “Monstar” (2013)

Monstar 6

Tayang perdana pada 17 Mei hingga 2 Agustus 2013 tiap hari jum’at di saluran tvN dan Mnet, Drakor tentang sekoah yang satu ini disutradarai oleh Kim Won Suk.

Dibintangi oleh Yong Joon Hyun, Ha Yeon Soo, Kang Ha Neul, Ahn Nae Sang dan Kim Min Young, K-Drama remaja ini sendiri merupakan serial Drama Korea pertama yang diproduksi oleh channel musik Mnet.

“Monstar” berkisah tentang kehidupan seorang remaja yang memiliki luka psikologis dan mencoba menyembuhkan lukanya melalui musik.

Yoon Sul-Chan (Yong Joon Hyun), seorang siswa SMA sekaigus vokalis grup band “Man in Black”. Ia memiliki luka yang dalam di benaknya, namun tidak pernah mengungkapkan apa yang ada di perasaannya.

Itulah mengapa ia memiliki tempramen yang buruk sehinga kerap menyebabkan masalah. Manajemennya kemudian memintanya untuk menjadi diri seorang siswa teladan dan jangan lagi berbuat onar.

Sul Chan pun lantas bergabung dengan band musik di sekolah barunya, sambil menghadapi peristiwa yang tidak terduga.

5. Drakor Tentang Sekolah “Aftermath” (2014)

Aftermath 5

Drama Korea yang tayang perdana pada 6 Januari 2014 ini terinspirasi dari sebuah web novel berjudul sama karya Kim Sun Kwon.

Diperankan oleh Kim Dong Joon, SUn Ju Ah, Kim Min Suk, Kim Geun Hyung serta Kim Ri Ah sebagai tokoh sentral Drakor karya sutradara Kim Yang Hee.

Tayang dengan durasi yang cukup singkat, K-Drama ini ditayangkan dalam 11 episode yang terbagi menjadi 2 season. Aftermath sendiri menyuguhkan kisah yang menegangkan tentang pembunuhan, misteri, dan cinta.

Ahn dae yong (Kim Dong Joon), seorang siswa SMA yang pendiam. Tiba-tiba ia memiliki kelebihan bisa memprediksi siapa yang jadi seorang pembunuh juga siapa yang akan mati.

Seseorang yang terlihat memiliki mata merah ditakdirkan untuk meninggal lebih dulu, sementara seseorang yang memiliki mata biru akan melakukan pembunuhan. Ahn dae yong memutuskan untuk menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan nyawa tak bersalah.

4. Drakor Tentang Sekolah “Click Your Heart” (2016)

Click your heart 4

Drama Korea produksi FNC Entertainmen ini menyuguhkan kisah cinta remaja di masa-masa SMA yang lucu dan sedikit konyol.

Disutradarai oleh Min Doo Shik, pemain yang memerankan karakter dalam ini merupakan artis pendatang baru di bawah naungan FNC Entertainment yang sedang memulai debutnya. Mereka ialah Rowoon, Dawon, Chanhee, serta Juho.

Drakor yang dibuat dalam format mini series ini tayang pada 17 hingga 31 Maret 2016. Drama Korea ini bercerita tentang siswa SMA bernama Mina (Kwon Mi Na).

Mereka terjebak diantara empat pria yang semuanya menarik perhatian dan ia harus memilih salah satu dari mereka.

3. Drama Korea Tentang Sekolah “Adolescene Medley” (2013)

Adolesence medley 3

Drakor remaja yang mengangkat tema persahabatan, serta kisah romansa anak muda yang dibalut komedi ini merupakan karya sutradara Kim Sung Yoon.

Tayang pertama kali di saluran tv KBS2, K-Drama ini termasuk salah satu Drakor spesial yang tayang tiap hari minggu mulai 10 – 31 Juli 2013 dalam 4 episode saja.

Drama Korea yang diadaptasi dari sebuah webtoon populer berjudul sama karya Kwak In Geum ini diperankan dengan sangat baik oleh Kwak Dong-yeon, Kwak Jung-wook, Lee Se-young,  Choi Tae-joon, Bae Noo-ri, Park Jung-min serta Yoon Park sebagai bintang utamanya.

Choi Jung-woo (Kwak Dong-yeon), seorang murid pindahan SMA di Namil. Ia kerap pindah-pindah sekolah sampai tujuh kali karena pekerjaan sang ayah. Tak heran jika Jung-woo sudah terbiasa tak dikenal oleh teman sekelasnya bahkan ia lebih memilih untuk tak berteman.

Namun, Yang Ah-young (Lee Se-young), sang ketua kelas tak pernah membiarkan Jung Woo untuk duduk diam menyendiri. Ia kerap meminta Jung Woo untuk mengerjakan tugas piket kelas.

Hal tersebut membuat Jung-woo jengkel pada Ah Young, namun itulah cara Ah-young untuk membuat Jung-woo lebih bersimpati dan mau membuka diri dengan yang lain.

2. Drakor Tentang Sekolah “Page Turner” (2016)

Page turner 2

Tayang dalam 3 episode Drakor yang dimulai pada 26 Maret hingga 9 April 2016, Drakor tentang sekolah yang satu ini disutradarai oleh Lee Jae Hoon.

Dibintangi oleh banyak artis muda berbakat seperti Kim So Hyun, Ji Soo, Shin Jae Ha serta masih banyak lagi, Drama Korea ini mengudara melalui salurn tv KBS2.

Yoon Yoo-Seul (Kim So-Hyun), seorang siswa SMA seni yang merupakan seorang pianis berbakat dan kerap memenangkan berbagai kontes.

Menjadi seorang pianis sebetulnya bukanlah impiannya namun lebih dari karena dorongan ambisi sang ibu yang semasa muda ingin menjadi seorang pianis.

Suatu ketika, Yoo-Seul mengalami kecelakaan. Yoo-Seul mungkin tidak akan pernah memainkan piano lagi karena kecelakaan itu. Dengan bantuan Cha-Sik (Ji Soo) dan Jin-Mok (Shin Jae Ha), Yoo-Seul pun mulai belajar menjalani kehidupannya yang baru.

1. K-Drama Tentang Sekolah “School 2017” (2017)

School 2017 2

Drakor yang mengusuh tema sekolah satu ini merupakan karya sutradara Park Jin Suk dan Song Min Yeob.

Mengudara pertama kali pada 17 Juli hingga 5 September 2017, Drama Korea ini diperankan oleh Kim Se Jong, Kim Jung Hyun serta Jang Dong Yoon sebagai tokoh utamanya.

Kisah bermula di sebuah kelas di sekolah menengah atas, banyak murid tertekan karena harus dirangking sesuai hasil ujian. Selain itu mereka juga harus menghadapi kesulitan dan tekanan yang tinggi serta diskriminasi karena sistem sekolah yang korup.

Ra Eun Ho (Kim Sejeong) seorang siswi SMA berusia 18 tahun yang memiliki pembawaan yang ceria juga baik hati. Ia bercita-cita ingin menjadi seorang penulis webtoon terkenal.

Suatu ketika di sekolahnya ada seorang pengacau misterius yang kerap berbuat onar, saat ingin mengungkap siapa sesungguhnya orang tersebut justru ia yang kini dituduh sebagai Mr. X tersebut.

Hal tersebut membuat Eun Ho terancam dikeluarkan dari sekolah yang bisa membuat mimpinya untuk melanjutkan kuliah ke universitas pupus.

Nah itu tadi, beberapa rekomendasi Drama Korea tentang sekolah yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Jika sobat sedang liburan, cuti, sedang males kerja dan bener-bener mager banget mau keluar, dari pada bengong, sekedar bukan Facebook, Instagram.

Atau sekadar nonton Youtube, baca berita di forum, mending sih kalo admin kita nonton aja hehe, apalagi nonton Drakor kan, pastinya seru banget, apalagi K-Drama memang sudah melegenda dan bagus jalan cerintanya.

Tak cuma wajah pemainnya yang mempesona tetapi alur cerita serta pesan yang disampaikan sangat menghibur dan kerap kali menginspirasi. Selamat nonton Drakor Genre Sekolahan, ya! Semoga bermanfaat.

Share This Post
Kategori:
Korea

Comments are closed.