insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

25+ Film Zombie Terbaik

Kalian penyuka sesuatu yang bertema Zombie, jika iya cocok sekali guys! karena kami akan berikan rekomendasi Film Bertema Zombie, dari mulai yang Full Horor, Action Menegangkan, Hingga Zombie Komedi yang sedikit kocak.

Salah satu genre film horror yang terkenal belakangan ini adalah film yang bertema zombie. Terlebih setelah serial televisi The Walking Dead di Amerika yang fenomenal itu, yang sudah kami tulis di Film Tv Series Barat Terbaik.

Kebanyakan orang memang menyukai sesuatu yang baru diluar kehidupan sehari-hari, misalnya seperti Film bertema Alien yang menyerang bumi atau kunjungan manusia ke antariksa, Film berlatar Vampir, serta Film Wolf manusia Serigala.

Zombie tak hanya merambah di televisi, namun juga menjadi primadona layar lebar. Semenjak film layar lebar tentang zombie yang dikeluarkan oleh George A. Romero di tahun 70-an, karakter zombie sudah menjadi budaya dari beberapa Negara.

Saat ini tak hanya Amerika saja yang memproduksi film bertema zombie, beberapa Negara seperti Kanada, Inggris bahkan Jepang dan Korea Selatan pun memiliki film zombie yang apik. Nah, ini lho daftar rekomendasi Film Zombie terbaik menurut kami.

25. Film Zombie “Wyrmwood : Road of The Dead” (2014)

wyrmwood road of the dead

Disutradarai oleh Kiah Roache-Turner, Wyrmwood : Road of The Dead sebuah film Australia ini menceritakan seorang mekanik bernama Barry (Jay Gallagher) yang harus berjuang untuk mempertahankan hidup di tengah wabah zombie yang menakutkan.

Barry tinggal bersama keluarga kecilnya. Istrinya Annie (Catherine Terracini) dan seorang putri. Suatu  ketika hujan meteor terjadi, Brooke (Bianca Bradey), kakak Barry, yang tinggal di daerah lain memperingatkan Barry agar pergi dari rumah menyelamatkan diri.

Namun sayang, sebelum semua berhasil selamat, istri dan putri Barry terinfeksi dan menjadi zombie. Barry sangat sedih karena kehilangan 2 orang yang dicintainya sekaligus.

Penderitaan Barry bertambah ketika Brooke diculik oleh seorang dokter gila untuk dijadikan eksperimen. Barry bersama Benny, salah satu survivor, berusaha untuk selamat dari kejaran zombie pemakan daging tersebut.

Barry yang seorang mekanik mencari cara agar dapat mengalahkan zombie-zombie tersebut dengan keahliannya. Berhasilkah mereka menyelamatkan diri dan menyelamatkan Brooke?

24. Film Zombie “Rampant” (2018)

rampant

Rampant adalah salah satu film zombie Korea Selatan yang didistribusikan oleh Next Entertainment World yang juga mendistribusikan film zombie Train to Busan. Bedanya, Rampant berlatar belakang kerajaan.

Kim Ja-Joon (Jang Dong Gun), menteri militer kerajaan Joseon, berhasil menggagalkan sebuah kudeta yang ternyata didalangi oleh putra sulung Raja (Kim Eui-Sung) yang bernama Lee Young (Kim Tae-Woo).

Lee Young kemudian membunuh dirinya sendiri di hadapan raja dan menteri-menteri. Hal tersebut menyebabkan Lee-Chung (Hyun Bin), adik dari Lee-Young, dipanggil untuk pulang ke Joseon. Lee Chung yang cuek telah sampai di pesisir kerajaan Joseon.

Namun bukan tentara yang menyambut Lee Chung tetapi sekumpulan zombie. Zombie mewabah di kerjaan Joseon, hal ini dimanfaatkan oleh Kim Ja-Joon untuk menggulingkan pemerintahan.

Lee Chung bersama Deok-Hee (Lee Sun-Bin) berusaha keras untuk mempertahankan Joseon dari serangan zombie dan juga Kim Ja-Joon.

23. Film Zombie “Rammbock : Berlin Undead” (2010)

Rammbock Berlin Undead

Film yang berasal dari Jerman ini menceritakan tentang Michael (Michael Fuith), seorang pria yang baru saja putus dengan pacarnya Gabi (Anka Graczyk).

Michael pergi ke apartemen Gabi yang ada di berlin untuk mengembalikan barang dan berharap bahwa hubungan mereka dapat diperbaiki.Ketika sampai di apartemenyya, Michael bertemu dengan dua tukang pipa namun Gabi tidak nampak batang hidungnya.

Ketika Michael mencoba menghubungi Gabi, sebuah virus datang dan membuat salah satu dari tukang pipa menyerang Michael. Virus ini adalah virus yang membuat seseorang menjadi kanibal.

Michael dan Harper (Theo Trebs), tukang pipa yang lain, berusaha menyelamatkan diri dari virus yang mewabah di Berlin.

Bersama Anita (Emily Cox), seseorang yang juga tinggal di apartemen tersebut, Michael dan Harper mencari jalan keluar dari apartemen dan menemukan Gabi yang sedang dalam bahaya. Berhasilkah mereka?

22. Film Zombie “Dead Snow” (2009)

dead snow

Dead Snow adalah salah satu film horror yang berasal dari Norwegia. Film bermula dari wanita yang sedang dikejar-kejar oleh Zombi di hamparan salju yang luas. Dapat ditebak, nyawa wanita ini tidak bisa diselamatkan.

Setting kemudian berpindah ke sebuah kabin kecil dekat Oksfjord. 7 mahasiswa sedang menikmati liburan di sini dan perlu waktu 45 menit untuk berjalan dari parkiran mobil menuju ke kabin.

Kabin ini adalah milik Sarah (Ane Dahl Torp), namun Sarah yang sedang berski tak sampai-sampai juga di kabin. Esoknya, Sarah masih belum muncul juga, pacarnya, Vegard (Lasse Valdal), berinisiatif untuk mencarinya menggunakan snowmobile.

Namun yang ditemukan Vegard bukanlah Sarah, melainkan seorang mayat pendaki yang tewas di tendanya. Ketika akan mengecek, Vegard terperosok masuk ke dalam gua.

Malamnya, Chris (Jenny Skavlan) hendak ke toilet, namun dia dibunuh oleh para zombie di toilet. Dan esoknya zombie mulai menyerang kabin. Bisakah mereka menghadapi zombie yang sangat sadis tersebut? Bagaimana dengan Sarah dan Vegard?

21. Film Zombie “The Battery” (2012)

the battery

Film Amerika yang disutradarai, ditulis dan diperankan oleh Jeremy Gardner ini menceritakan dua pemain baseball yang memiliki perbedaan karakteristik. Ben (Jeremy Gardner) adalah seseorang yang keras, dapat menyesuaikan diri dengan cepat.

Sedangkan Mickey (Adam Cronheim) adalah seseorang yang sulit untuk beradaptasi. Mereka berdua terjebak di daerah yang penuh zombie, mau tidak mau mereka harus berpindah-pindah untuk menyelamatkan diri.

Ben yang kuat tidak segan-segan untuk membunuh zombie dengan tongkat baseballnya. Namun Mickey justru sebaliknya, dia takut untuk membunuh dan hanya peduli dengan music di walkmannnya.

Suatu ketika Mickey menerima radio transmisi secara tidak sengaja di walkmannya. Dia kemudian percaya bahwa ada manusia-manusia lain di daerah tersebut yang masih bertahan. Mereka berdua kemudian mencari sumber transmisi tersebut.

Namun tenyata, sambutan kedatangan Ben dan Mickey bukan sesuai yang mereka harapkan.

20. Film Zombie “Juan of The Dead” (2011)

juan of the dead

Juan of the Dead adalah film zombie yang berasal dari Kuba-Spanyol. Film bergenre horror komedi ini disutradarai dan ditulis oleh Alejandro Brugues.

Walaupun mungkin kurang popular di Negara lain, namun Juan of The Dead berhasil memenangkan penghargaan Goya di kategori film berbahasa asing terbaik pada tahun 2012.

Ketika sedang memancing di siang hari, Juan (Alexis Diaz de Villegas) menemukan mayat yang mengapung. Juan yang penasaran kemudian mendekati mayat tersebut, ternyata orang tersebut masih hidup namun bertingkah aneh.

Juanpun tidak sengaja membunuhnya. Ketika dia kembali ke kota dan akan menjalankan aktivitas sepeerti biasa, ternyata kota tersebut sudah diserang oleh kawanan zombie. Bisakah Juan membasmi semua zombie dan menyelamatkan kota?

19. Film Zombie “Versus” (2000)

versus

Versus adalah film zombie Jepang yang ditulis, disutradarai dan diproduseri oleh Ryuhei Kitamura. Di dunia terdapat 666 portal untuk menuju ke dunia lain.

Portal ke 444 berada di Jepang dengan nama Forest of Resurrection. Tidak banyak yang mengetahui ini, tetapi ada beberapa orang yang memanfaatkannya untuk kepentingan diri sendiri. Cerita beralih ke 2 tahanan yang kabur menuju sebuah hutan.

Tahanan KSC-303 (Tak Sakaguchi) melihat seorang perempuan (Chieko Misaka) yang diculik oleh sekelompok Yakuza di hutan tersebut. Tak Sakaguchi kemudian membunuh salah satu yakuza yang kemudian bangkit menjadi zombie.

Ketika tahanan KSC-303 akan melawan yakuza yang lain, tiba-tiba semua mayat yang pernah dibunuh dan dikubur di hutan tersebut oleh para yakuza bangkit dan mulai menyerang. Namun ternyata gadis yang ditolong oleh tahanan KSC-303 menyimpan sebuah rahasia.

Dia bisa membuka portal ke dunia lain yang mana dimanfaatkan oleh sekelompok yakuza tersebut. Selain itu, Gadis dan tahanan KSC-303 mempunyai masa lalu yang saling berhubungan.

18. Film Zombie “Slither” (2006)

slither

Film Amerika yang bergenre sains, fiksi dan thriller ini dirilis pada tanggal 31 Maret 2016. Disutradarai oleh James Gunn, slither berhadil masuk ke jajaran box office. Cerita berawal ketika meteor jatuh ke bumi, tepatnya di Wheelsy, Carolina Selatan.

Meteorit ini ternyata membawa sebuah penyakit dari luar bumi. Grant (Michael Rooker) yang sedang bermain di hutan bersama Brenda terinfeksi penyakit tersebut. Parasit yang menghuni tubuh grant membuat dia lupa akan segalanya.

Hilangnya Grant tidak dicurigai, dia mulai menginfeksi Brenda. Brenda tiba-tiba meledak dan mulai menginfeksi orang disekitarnya, termasuk kelompok Bill(Nathan Fillion) yang memimpin untuk mencari Grant.

Starla, istri Grant, selamat dari infeksi yang disebarkan oleh Grant. Penduduk kota yang selamat juga tinggal 4 orang. Bagimana kisah selanjutnya?

17. Film Zombie “Pontypool” (2008)

pontypool

Film zombie Kanada ini menceritakan tentang Mazzy (Stephen McHattie) yang harus rela diberhentikan dari tempatnya bekerja. Mazzy adalah seorang penyiar radio yang kerap melontarkan lelucon-lelucon kasar ketika sedang siaran.

Namun untungnya Mazzy dapat menemukan pekerjaan baru dengan cepat. Pekerjaan baru Mazzy ini tetap menjadi penyiar radio di Pontypool, kota kecil di Kanada.

Mazzy tidak punya waktu untuk bersedih dan harus kembali bekerja di tempat barunya untuk menyambung hidup.Namun apa yang terjadi? Kejadian aneh mulai menyerang kota Pantypool.

Virus aneh mulai melanda kota yang tenang ini. Polisi terlihat mulai baku tembak dengan sekelompok orang yang memancing keributan. Hal yang paling aneh adalah virus ini berkaitan dengan transmisi radio di tempat kerja mazzy yang baru.

Bagaimana kisah Mazzy selanjutnya? Apakah dia berhasil selamat?

16. Film Zombie “Fido” (2006)

fido

Film zombie bergenre komedi yang juga dari Kanada ini disutradarai oleh Andrew Currie dan berhasil masuk ke jajaran box office.

Film Fido bercerita tentang kondisi ketika perang zombie pada tahun 1950an berakhir. Zombie disini akibat radiasi dari luar angkasa yang menyebabkan orang sudah meninggal kemudian bangkit menjadi zombie.

Sebuah perusahaan bernama Zomcon memproduksi kalung yang dapat mengendalikan zombie untuk dijadikan seorang pelayan. Helen Robinson (Carrie-Anne Moss) membeli zombie dari zomcon walaupun suaminya Bill (Dylan Baker) melarangnya.

Zombie itu bernama Fido (Billy Connoly) yang kerap bermain dengan putra Helen Timmy (K’Sun Ray). Suatu ketika gelang pengendali Fido rusak, dan Fido mebunuh tetangga Helen. Tetangga yang akan berubah jadi zombie tersebut dibunuh oleh Timmy.

Fidopun akhirnya ditangkap dan akan dibunuh oleh zomcon. Timmy kemudian berusaha menyelamatkan Fido. Bill yang mengetahui hal tersebut pergi untuk menyelamatkan anaknya.

Namun Bill dibunuh oleh Mr. Bottoms, seseorang yang bekerja di zomcon. Mr Bottoms kemudian dibunuh oleh Fido dan menjadi zombie.

15. Film Zombie “28 Weeks Later” (2007)

28 weeks later

28 weeks later adalah sekuel dari film 28 days later, sebuah film zombie dari Inggris. Menceritakan tentang kegelisahan penduduk kota London akibat ancaman sebuah virus yang mewabah.

Dibantu oleh Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, Inggris mampu bangkit dari virus yang mewabah ini. Para penduduk London yang selamat mulai memasuki kota.

Kloter pertama datang, beberapa keluarga dan teman bersatu kembali. Don (Robert Vayle), dan teman wanitanya yang bernama Scarlett (Rose Byrne) berhasil selamat, namun istir Don meninggal karena virus.

Tammy dan Andy,dua bocah yang selamat juga berhasil bertemu ayahnya. Ibunya yang bernama Alice, yang diperkirakan tewas ternyata berhasil selamat.

Tetapi ternyata, Alice masih terinfeksi virus dan menulari suaminya. Tim dokter yang bertugas saling berdebat apakah Alice harus diselamatkan atau dibunuh. Sebelum keputusan diambil, bencana yang sebelumnya terjadi, terjadi lagi.

14. Film Zombie “World War Z” (2013)

world war z

Dibintangi oleh aktor popular Bradi Pitt, film Amerika World War Z menceritakan tentang munculnya zombie di beberapa kota-kota besar di dunia. Gerry Lane (Brad Pitt) mantan investigator UN pergi dari rumah dan mengungsi di Newark.

Ilmuwan menemukan fakta bahwa kasus pertama zombie yang mewabah ini berasal dari Korea Selatan. Sebuah tim akan pergi ke sana dan Gerry ikut. Gerry bersedia ikut karena keluarganya diancam untuk dipindah ke tempat yang tidak aman.

Sesampainya disana Gerry harus terbang lagi ke Israel dan menemukan fakta bahwa zombie tidak akan menyerang orang tua dan orang sakit. Gerrypun meminta untuk disuntikkan penyakit yang bisa disembuhkan untuk membuktikan fakta ini.

Berhasilkah Gerry membuktikan fakta tersebut di tengah-tengah zombie yang mulai ganas dan menyerang?

13. Film Zombie “Planet Terror” (2007)

planet terror

Cerita zombie Amerika ini berawal ketika sebuah senjata biologis bocor dan mulai menyebar ke kota.Jika manusia terinfeksi virus ini, maka akan menjadi zombie dan memakan daging manusia yang lain.

Penduduk kotapun menyelamatkan diri, termasuk juga Cherry Darling (Rose McGowan) dan kekasihnya El Wray (Freddie Rodriguez).

Bersama dengan orang yang ikut menyelamatkan diri, Cherry dan El Wray berusaha untuk menghindari infeksi zombie dengan melawannya. Hal yang unik dari Cherry adalah salah satu kaki palsunya yang terbuat dari machine gun.

12. Film Zombie “Cemetery Man” (1994)

cemetery man

Film bergenre horror komedi dari Italia ini menceritakan tentang Francesco Dellamorte (Rupert Everett) yang seorang penjaga pemakaman di Italia Utara. Ia bekerja dengan asistennya Gnaghi (Francois Hadji Lazaro) yang memiliki keterbelakangan mental.

Sebenarnya ada yang bermasalah dengan pemakaman yang dijaga Francesco karena mayat yang baru dikubur akan bangkit menjadi flesh-eater-zombie atau yang biasa juga disebut Returner.

Sementara itu pekerjaan Frans dan Gnaghi adalah menembak atau memecahkan kepala zombie dengan skop agar mereka tidak bangkit lagi. Frans tidak pernah melaporkan hal ini karena takut pemakaman akan ditutup dan ia kehilangan pekerjaannya.

Sampai suatu ketika Frans yang unsocial jatuh cinta pada janda yang telah ditinggal mati suaminya. Namun janda itu lalu digigit oleh suaminya yang telah menjadi zombie. Lalu bagaimana kisah cinta Frans selanjutnya?

11. Film Zombie “I Am Legend” (2007)

i am legend

Film zombie Amerika yang dibintangi Will Smith ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Richard Matheson. Cerita berawal ketika masyarakat kota New York diserang oleh virus yang menyebar dari udara dan membuat mereka menjadi monster.

Adalah Robert Neville (Will Smith) yang hanya satu-satunya warga yang tertinggal dan tidak mengalami infeksi. Ia bertahan di kota itu untuk melakukan penelitian mencari antivirus menggunakan darah imunnya di laboratorium kecilnya.

Selain itu, bersama anjingnya Sam, ia berkeliling mencari orang yang masih selamat. Film yang disutradarai oleh Francis Lawrence ini berhasil meraup pemasukan hampir 4 kali lipat dari biaya produksinya.

10. Film Zombie “Dawn of The Dead” (2004)

dawn of the dead

Film horror Amerika ini menceritakan tentang kehidupan Ana Clark (Sarah Polley), seorang perawat yang bekerja di salah satu rumah sakit besar di kotanya. Ana memiliki hidup yang bahagia, pekerjaan mapan dan suami bernama Luis (Louis Ferreira).

Hingga suatu malam Ana dan suaminya yang tengah tertidur lelap dibangunkan oleh seorang anak tetangga mereka. Anak tersebut pucat pasi dan banyak darah berlumuran di tubuhnya.

Tiba-tiba saja anak itu menggigit suami Ana. Seketika itu juga Luis berubah menjadi zombie. Ana yang ketakutan berlari keluar rumah dan mengetahui ternyata semua orang telah berubah menjadi zombie.

Sampai akhirnya dia menemukan beberapa orang yang belum tertular dan mereka berusaha bertahan di sebuah mall.

9. Film Zombie “Braindead” (1992)

braindead

Merupakan film horror Selandia Baru, Braindead atau yang memiliki judul lain Dead Alive ini adalah buah karya dari sutradara Peter Jackson, jauh sebelum dia membuat trilogy The Lord of The Ring atau film remake King Kong.

Film dengan genre comedy splatstick horror ini menceritakan tentang Lionel Cosgrove (Timothy Balme) pemuda culun kesayangan ibunya yang berpacaran backstreet dengan Paguita (Diana Penalver) karena takut ketahuan ibunya.

Sampai akhirnya ketika Lionel pergi ke kebun binatang, ibu Lionel (Elizabeth Moody) membuntutinya dan tanpa sengaja tergigit oleh kera yang terjangkit virus. Sang ibu kemudian perlahan menjadi zombie dan Lionel memutuskan untuk merawat ibunya.

Petaka terjadi ketika Paman Lionel mengundang warga untuk pesta di rumah Lionel. Ibunya kemudian menyebarkan virus dengan cara memencet luka di tangannya sehingga nanah dari tubuhnya muncrat ke makanan tamu. Dan akhirnya, pesta zombie pun dimulai.

Spoiler untuk para sobat film yang tidak suka adegan gore darah di mana-mana, daripada mual, lebih baik hindari film ini ya.

8. Film Zombie “REC” (2007)

rec

Film zombie dari Spanyol ini menceritakan tentang seorang reporter televise bernama Angelina Vidal (Manuela Velasco) dan rekan kameramennya, Pablo (Pablo Rosso) yang mendapat tugas untuk meliput kegiatan para Pemadam Kebakaran saat malam hari.

Kemudian datanglah telepon dari sebuah apartemen dan Angelina, Pablo serta beberapa kru pemadam kebakaran segera berangkat. Namun banyak kejadian aneh dan mengerikan terjadi di apartemen karena virus berbahaya dan gejala seperti zombie.

Penularan virus lalu menyebabr dari nenek yang menulari penghuni apartemen sampai mereka mengetahui cara untuk kabur melewati loteng. Namun ternyata, loteng apartemen itulah sumber dari virus zombie berasal.

7. Film Zombie “Train to Busan” (2016)

train to busan 2

Film zombie laris yang berasal dari Korea Selatan ini pada awalnya menceritakan tentang truk yang telah menabrak seekor rusa yang kemudian mati dan berubah menjadi zombie dan menggigit seseorang.

Adalah Seok-Woo (Gong Yoo) yang hendak pergi ke Busan dengan anaknya Soo-An (Kim Su-An) menaiki KTX (kereta api super cepat Korea). Ternyata ada seorang wanita yang telah tergigit zombie juga ikut masuk di dalam kereta tersebut.

Perjalanan di dalam kereta menjadi mencekam ketika satu persatu penumpang mulai terinfeksi virus zombie tersebut.  Termasuk ketika mereka berhenti di Daejon untuk meminta pertolongan tentara yang telah bersiap evakuasi.

Tak dinyana seluruh tentara telah berubah menjadi zombie.

6. Film Zombie “Zombieland” (2009)

zombieland

Film komedi zombie dari Amerika ini berawal dari sapi gila yang berubah menjadi sapi zombie gila. Beberapa orang pun akhirnya menjadi zombie karena terinfeksi.

Columbus (Jesse Eisenberg) seorang mahasiswa yang tidak terkena infeksi segera melarikan diri ke Ohio untuk mengecek apakah orang tuanya selamat atau tidak. Dalam perjalanan ia bertemu dengan Tallahassee (Woody Harrelson) yang ahli melawan zombie.

Berdua mereka bersama berkelana sampai akhirnya bertemu dengan Wichita (Emma Stone) dan adik perempuannya Little Rock (Abigail Breslin) yang juga belum menjadi zombie.

Bersama mereka melakukan perjalanan ke Hollywood ke daerah yang terduga aman dari serangan zombie.

5. Film Zombie “28 Days Later” (2002)

28 days later

Sekuel pertama film zombie Inggris, sebelum 28 Weeks Later yang muncul di tahun 2007 ini menceritakan tentang adanya wabah zombie yang menyerang Inggris dan muncul akibat adanya virus Rage penyebab zombie yang menular.

Adalah Jim (Cillian Murphy) yang bangun dari komanya setelah kurang lebih sebulan lamanya dan mendapati bahwa seluruh kota telah terinfeksi virus zombie. Meskipun begitu masih ada beberapa orang yang bertahan hidup dan masih menjadi normal.

Cerita selanjutnya adalah tentang bagaiman Jim dan tokoh lain yaitu Selena (Naomie Harris) dan Hannah (Megan Burns) yang berjuang untuk bertahan hidup termasuk ketika bertemu beberapa pasukan tentara di pangkalan militer.

4. Film Zombie “Frankenstein” (1931)

frankenstein

Film horror klasik lawas yang bercerita tentang mayat hidup Frankenstein dan berasal dari Amerika ini dirilis pada 21 November 1931. Film yang disutradarai oleh James Whale tersebut didistribusikan oleh Universal Pictures.

Menceritakan tentang seorang ilmuwan bernama Henry Frankenstein (colin Clive) yang terobsesi untuk bereksperimen membuat manusia.

Akhirnya ia mencuri mayat dari pemakaman dan asistennya Fritz (Dwight Frye) mencuri otak dari laboratorium Dr. Waldman (Edward van Sloan).

Namun malang, ternyata otak yang dicuri itu adalah otak seorang pembunuh. Hingga akhirnya mayat hidup yang diperankan oleh Boris Karloff ini menjadi monster yang harus dihadapi oleh penciptanya sendiri.

Diadaptasi dari novel Frankenstein or The Modern Prometheus karya Mary Shelley yang terbit di tahun 1818, film ini menjadi film Frankenstein modern (bersuara) pertama dan menjadikan ikon mayat hidup ciptaan Frankenstein yang mengerikan.

3. Film Zombie “Night of The Living Dead” (1968)

night of the living dead

Film zombie Amerika yang memiliki versi hitam putih karena kekurangan dana ini justru malah membuat film lebih menarik secara visual dan lebih banyak diingat bila dibandingkan dengan film zombie lainnya.

Film yang berdurasi 96 menit dan disutradarai oleh George A. Romero ini menceritakan tentang Ben (Duane Jones) dan Barbra (Judith O’Dea) serta lima orang lainnya yang terjebak di sebuah rumah desa di bagian barat daerah Pennsylvania.

Bersama mereka memulai petualangan untuk bertahan hidup dari kepungan dan serangan sekelompok besar zombie.

2. Film Zombie “Shaun of The Dead” (2004)

shaun of the dead

Film zombie dari Amerika ini menceritakan tentang Shaun (Simon Pegg)  seorang salesman yang memiliki kehidupan buruk.

Shaun memiliki sahabat karib Ed (Nick Forst) yang selalu memberikan saran kepadanya, termasuk saran untuk putus dari pacaranya Liz (Kate Ashfield).

Suatu pagi saat masih dalam pengaruh alkohol, kota yang ditempati Shaun ternyata mengalami serangan zombie. Shaun yang mulai tersadar segera menyelamatkan Liz dan ayah angkat yang sebenarnya Shaun benci.

Hal itu dilakukan Shaun untuk mendapat pengakuan bahwa dia adalah sosok yang berguna meskipun kehidupannya cenderung suram.  Bersama Ed, Shaun melewati petualangannya untuk melawan zombie.

1. Film Zombie “One Cut of The Dead” (2017)

one cut of the dead

Film zombie yang menduduki peringkat pertama adalah horror komedi yang berasal dari Jepang karya dari Shinichiro Ueda. Cerita zombie unik ini menceritakan tentang pembuatan film zombie di sebuah pabrik bekas lokasi eksperimen militer Jepang.

Hanya saja proses syuting zombie tersebut menjadi kacau balau karena zombie sebenarnya yang menghuni bangunan tua tersebut bangkit. Hanya saja sang sutradara yang menganggap ini adalah momen alami malah meneruskan syuting.

Pada awalnya mungkin film ini membuat skeptic karena membuat kita bertanya apa maunya. Namun, jika lanjut menonton, maka sobat film akan mendapatkan gambaran yang lebih menyenangkan.

Film ini adalah film yang sedikit menyindir perfilman yang lebih mengutamakan rating daripada seni.

Yup, itulah tadi list film zombie terbaik yang menyuguhkan berbagai genre tambahan termasuk gore, thriller hingga romantis. Beberapa di antaranya bahkan mejadi ikon legenda dan tak lekang dimakan waktu.

Bagi sobat film yang menyukai film horror dengan darah di mana-mana, segera bikin list dan langsung maraton nonton film rekomendasi kita ini. Nggak bakal nyesel deh!

Category:
Film
Tags: