Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

30+ Daftar Rekomendasi Anime Thriller Terbaik

Mau nonton rekomendasi anime dengan genre Thriller terbaik? apakah ini anime pembunuhan, bisa jadi. Anime Thriller memang hanya cocok untuk sobat yang berjiawa psikopat haha

Eitsss, jangan salah! banyak judul anime yang menggunakan atmosfir gelap dan ketakutan sebagai daya tarik utama. Umumnya, anime-anime bertipe seperti ini jarang dibicarakan orang atau bahkan kurang terkenal.

Kenapa? karena anime yang kita sebut saja bertemakan thriller, bukan lah milik semua orang. Semua orang disini maksudnya, gak semua penonton anime cocok atau nyaman dengan anime bertipe thriller.

Karena ketegangan yang disajikan, adegan-adegan gore, adrenalin yang selalu terpacu seakan sedang menaiki roller coaster, dan lain-lain. Biasanya thriller di-blend dengan tema misteri, lho.

Sobat mencari apa saja judul anime yang dikategorikan sebagai anime thriller dan berencana untuk menontonnya? Tenang saja, kami sudah merangkum judul-judul dibawah yang melekat dengan atmosfir gelap dan bikin tegang untuk kamu masukkan ke dalam list tontonan.

Mungkin kamu akan menemukan judul-judul yang terdengar asing dan kamu bahkan mikir “kok bisa ya animasi nyajiin kayak gini?”. Simpan rasa penasaran kamu dulu dan perhatikan secara seksama apa yang kami rekomendasiin buat kamu, pecinta ketegangan.

Apa saja anime thriller yang harus kamu tonton? Berikut Daftar Rekomendasi Anime Thriller Terbaik yang bisa sobat tonton.

30. Anime Thriller “Happy Sugar Life”

H2 Happy Sugar Life

Happy Sugar Life

Diurutan pertama dan paling ujung, kamu bisa dapetin pengalaman yang menegangkan lewat Happy Sugar Life yang visual tokoh-tokohnya bakal mengecoh kamu, lho. Impresi awal kami mengira kalau Happy Sugar Life adalah tontonan bertipe komedi. Salah besar.

Apa jadinya kalau perasaan cinta menggiringmu ke perilaku psikopatisme? Hal ini lah yang mengilhami hadirnya Happy Sugar Life dimana cinta akan digambarkan sebagai suatu afeksi yang membuatmu menjadi kejam.

Tokoh sentralnya bernama Satou Matsusaka, gadis biasa yang memiliki menyukai seseorang. Ia sadar betul akan perasaannya ini dan akan melalukan apa saja untuk menjaga cintanya walaupun harus melakukan perbuatan keji; membunuh.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6/10

29. Anime Thriller “Zankyou no Terror”

H2 Zankyou no Terror

Zankyou no Terror

Dengan berlatarkan kota Tokyo, kamu akan menemukan sajian thriller berbalut disaster di Zankyou no Terror yang pastinya sayang untuk sobat lewatkan.

Zankyou no Terror membawa sobat menyaksikan kehancuran kota Tokyo yang disebabkan oleh serangan teroris dimana pencarian pelaku utama dibalik tindakan terorisme ini penuh teka teki.

Kamu diajak untuk ikut mencari tahu si pelaku lewat video yang tersebar di internet. Menarik kan? Jika ingin menarik lagi bisa cek rekomendasi Anime Sihir Terbaik.

Untuk departemen penokohan, Zankyou no Terror menggunakan dua tokoh sentral yang menamai diri mereka Sembilan dan Dua Belas. Siapa mereka ya? Untuk lebih jelasnya, silahkan saksikan anime ini ya, sobat.

Jumlah episode: 11

Skor kami: 6,1/10

28. Anime Thriller “Kagewani”

Kagewani

Kagewani

Sekali melihat Kagewani, kamu pasti langsung menyadari kalau ini adalah anime bertipe gelap dengan tema yang gak jauh-jauh dari kesan misteri, horror, dan pastiinya thriller.

Kagewani, meski jarang dibicarakan orang, punya amunisi penuh untuk bikin kamu super tegang. Seperti pada Anime Horor juga dengan Anime Misteri Terbaik.

Dengan menggunakan objek monster sebagai jajaran terdepan departemen tokohnya, Kagewani menghadirkan kemisteriusan hadirnya monster tersebut dan alasan apa yang mendasarinya untuk selalu menyerang korbannya.

Adalah ilmuan bernama Sousuke Banba, yang berusaha menjawab teka-teki ini dengan menggunakan “kagewani” sebagai petunjuknya. Kagewani apa yang dimaksud?

Melihat plotnya, kami tertarik banget apa yang coba Kagewani tawarkan. Terlebih visual dengan tone gelap dan tebalnya sangan merefleksikan tema yang mereka gunakan.

Jumlah episode: 13

Skor kami: 6,2/10

27. Anime Thriller “Higashi no Eden”

H2 Higashi no Eden

Higashi no Eden

Sama seperti Zankyou no Terror, Higashi  no Eden juga mengambil premis tentang kehancuran sebuah kota yang kemudikan akan menggiring opini kamu terhadap siapa dalang dibaliknya.

November, 2o10, Jepang diserang dengan rudal misterius yang baru pertama kalinya terjadi. Tak ada korban jiwa dari insiden besar ini. Penyerangan yang kemudian dinamakan “Senin yang Ceroboh” ibarat angin lewat yang bak tak pernah terjadi.

Bedanya, disini kamu gak akan dibuat terlalu mikir mengenai salah satu tokoh utamanya. Adalah, Saki Morimi yang sedang menyelesaikan pendidikannya di Amerika Serikat.

Tak pernah menyangka akan mendapatkan insiden saat berada di Gedung Putih, seseorang dari negara asalnya (Jepang) datang menolong.

Higashi no Eden mengajak kamu melihat seluk-beluk kriminalitas yang pastinya mengundang pertanyaan tapi mengasyikkan. Silahkan ditonton ya, sobat.

Jumlah episode: 11

Skor kami: 6,2/10

26. Anime Thriller “Denpa Teki na Kanojo”

H2 Denpa Teki na Kanojo

Denpa Teki na Kanojo

Kompleksitas dalam sebuah hubungan bakal sobat dapetin di Denpa Teki na Kanojo. Tenang saja, ini bukan anime romance atau semacamnya.

Denpa Teki na Kanojo menggunakan pola hubungan percintaan yang didasari oleh sesuatu yang misterius. Juuzawa Juu, bukan lah tipikal siswa riang yang punya banyak teman.

Bahkan dia cenderung lebih suka menyendiri hingga suatu ketika seorang wanita misterius bernama Ochibana Ame yang ngaku-ngaku kenal Juu di kehidupan lalu ingin melayani Juu sebagai seorang ksatria.

Juu yang bingung, tidak mengindahkan perkataan Ame yang tak masuk akal sampai suatu hari ia dibantu Ame untuk menemukan dalang dibalik pembunuhan teman sekelasnya.

Denpa Teki na Kanojo punya visual yang khas anime horror thriller banget dan penokohan si Ochibana Ame ini pas banget, lho.

Jumlah episode: 2

Skor kami: 6,3/10

26. Anime Thriller “Shiki”

H2 Shiki

Shiki

Kalau kamu pernah nonton anime bertemakan vampir seperti Servamp dan dirasa kurang seram, Shiki melompat lebih jauh dari Servamp sebagai sajian anime yang mengambil premis vampir sebagai fokus utama.

Jangan harap kamu bakal duduk tenang saat nonton Shiki karena apa yang dihadirkan didalamnya penuh misteri dan adegan gore. Shiki merupakan kisah tragis dimana untuk bertahan hidup sulit bagimu untuk menentukan mana yang baik dan mana yang buruk. Mind-blowing? bisa jadi.

Mengisahkan Megumi Shimizu, gadis pada umumnya yang mengimpikan kehidupan penuh kemewahan tapi malangnya harus mati secara misterius. Cerita kemudian bergulir menampilkan tokoh lainnya yang saling berhubungan dengan kehidupan dan kematian si Megumi Shimizu ini.

Jumlah episode: 22

Skor kami: 6,4/10

25. Anime Thriller “Another”

H2 Another

Another

Kisah misteri yang berlatarkan sekolahan terdengar seru. Setuju kah sobat? Premis ini lah yang coba dihadirkan Another dalam bertutur.

Mengambil setting di tahun 70an, diceritakan seorang siswa cantik, pintar, dan teladan bernama Misaki yang harus meregang nyawa secara misterius.

Misteri ini tidak pernah terjawab hingga 10 tahun kemudian dimana kematiannya masih mempunyai magis kuat untuk menakuti siapa saja.

Adalah Sakakibara Kouchi, siswa baru yang tak pernah mengetahui misteri ini sama sekali berusaha mencari tahu jawaban atas segala hal yang meneror dirinya tatkala ina mencoba menjawab misteri tersebut.

Another memberikan sajian menarik tentang dunia sekolah berlatarkan horror, misteri, dan thriller. Terdengar klise memang. Coba untuk nonton episode pertamanya ya, sobat..

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,5/10

24. Anime Thriller “Berserk”

H2 Berserk

Berserk

Ingin memompa dan memacu andrenalin? Berserk bisa jadi pilihan kamu, sobat. Dengan tema thriller berbalut dark fantasy membuat Berserk layak diperhitungkan.

Mengisahkan tentang petualangan sang ksatria hitam dimana dalam perjalannya, ia akan menemukan sekutu-sekutunya satu per-satu. Lewat Berserk, kamu bakal banyak nemuin adegan-adegan gore yang bikin mata sakit.

Berserk punya atmosfir yang sangat mencekam lewat tema dark fantasy yang dibawanya. Pantas menyebutnya sebagai anime yang bukan untuk semua orang. Kamu pecinta anime bertipe seperti ini? Segera tonton!

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,4/10

23. Anime Thriller “Yami Shibai Season 6”

H2 Yami Shibai Season 6

Yami Shibai Season 6

Nomor selanjutnya dari anime thriller bervisual creepy datang dari musim ke-6 dari sebuah anime yang rasanya agak sulit untuk sobat temukan karena memang tak begitu terekspos animenya. Ya, ini dia Yami Shibai.

Yami Shibai adalah proyek anime berdurasi pendek dimana kamu akan dibawa ke sebuah cerita yang kental akan urban legend beserta misteri-misterinya.

Visual yang ciamik adalah nilai jual utama Yami Shibai tanpa mengesampingkan atmosfir dan plot horror berbumbu thriller yang ia bawa. Yami Shibai adalah ibarat anime indie yang jarang orang tahu tapi punya kekuatan kuat untuk memenuhi hasrat para pencari anime gloomy.

Jumlah episode: 13

Skor kami: 6,5/10

22. Anime Thriller “Gakkougurashi!”

H2 Gakkougurashi

Gakkougurashi

Jika melihat poster yang terpampang di situs My Anime List, Gakkougurashi pastinya bakal mengecoh kamu, sobat. Bagaimana tidak? Dengan menampilkan para gadis imut, siapa sangka kalau apa yang disajikan Gakkougurashi akan sangat bertolak belakang. Oh, no!

Gakkougurashi mengikuti kehidupan sekelompok gadis untuk bertahan hidup dari serangan zombie yang tak kenal ampun.

Di awal cerita mungkin kamu akan tertipu dengan penggambarkan kehidupan sekolah yang rasanya adem-adem aja kok bisa tiba-tiba diserang zombie sih?

Kamu pecinta anime dimana tokoh wanitanya digambarkan kuat dan pantang menyerang meski dihadapkan pada situasi sulit? Gakkougurashi adalah pilih tepat untuk dimasukkan ke dalam list tontonanmu, sobat.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,5/10

21. Anime Thriller “Elfen Lied”

H2 Elfen Lied

Elfen Lied

Untuk kadar adegan gore, Elfen Lied tak perlu dipertanyakan lagi. Kamu harus siapin mental yang kuat sebelum memutuskan untuk nonton anime yang lumayan lawas ini. Elfen Lied adalah pengalaman menonton gore tanpa kenal ampun.

Mengisahkan tentang seorang gadis misterius yang tak tahu dari mana asalnya, memberontak secara mebabi-buta dalam sebuah laboratorium. Ia dapat membunuh siapa pun dalam radius 2 meter tanpa harus menyentuh korbannya.

Jangan kaget kalau kamu nantinya bakal nyaksiin banyak adegan yang gak enak di mata karena memang itu lah yang jadi nilai jual utama Elfen Lied. Tak heran banyak situs memasukkan dalam daftar rekomendasi anime thriller. Kami pun setuju.

Jumlah episode: 13

Skor kami: 6,6/10

20. Anime Thriller “Shingetsutan Tsukihime”

H2 Shingetsutan Tsukihime

Shingetsutan Tsukihime

Satu lagi anime lawas dengan amunisi ketegangan yang mumpuni, Shingetsutan Tsukihime. Menggunakan premis gadis misterius penuh gloomy nampaknya sering dijadikan komiditas utama untuk anime yang berfokus pada tema-tema horror dan thriller.

Mengisahkan Shiki, siswa biasa pada umumnya yang dalam perjalanan pulang dari sekolah tanpa sengaja bertemu dengan seorang gadis misterius bermata merah.

Shiki yang hasrat ingin membunuhnya muncul, mengikuti gadis tersebut.Apa yang dilihat Shiki setelahnya adalah misteri yang akan mengganggu kehidupannya.

Berangkat dari sinopsis seperti ini, Shingetsutan Tsukihime pastinya layak untuk kamu tonton, sobat. Meskipun dari segi horror terlihat kurang, tapi Shingetsutan Tsukihime punya pondasi thriller yang kokoh.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,7/10

19. Anime Thriller “Blood C”

H2 Blood C

Blood C

Lagi-lagi mengambil premis dengan penggambaran gadis misterius, Blood C menghadirkan cerita tentang wanita yang sama sekali tidak digambarkan lemah. Sebuah tontonan thriller dengan sarat akan pesan inspiratif yang terselubung.

Mengisahkan Saya Kisaragi yang punya dua kepribadian berbeda saat siang dan malam. Meski tampak lugu, cantik, dan baik, Saya Kisaragi adalah pejuang yang berjuang untuk ketentraman hidup manusia yang kali ini dihantui oleh datangnya monster-monster gila.

Apa yang kamu harapkan dari Blood C? Gore-nya? Gak perlu ditanya lagi. Blood C menghadirkan banyak adegan gore yang bikin kamu sesak nafas dan geleng-geleng kepala. Siapkan mental, ya!

Jumlah episode: 12

Skor kami: 6,7/10

19. Anime Thriller “Kara no Kyoukai”

H2 Kara no Kyoukai

Kara no Kyoukai

Yang satu ini datang dari Animovie (Anime berformat film, bukan series) berjudul Kara no Kyoukai yang sudah banyak menelurkan saudara-saudaranya.

Mengambil setting waktu 1988, Jepang digambarkan sedang mengalami tingginya kasus bunuh diri yang anehnya selalu menimpa anak SMA dengan cara yang sama dimana mereka selalu mengakhiri hidupnya di sebuah gedung yang akan dihancurkan.

Adalah sebuah agen detektif yang kemudian mencoba untuk menjawab misteri tersebut. Seterusnya cerita berlanjut dengan pembongkaran misteri demi misteri.

Kara no Kyoukai punya pertahanan kuat dari segi action yang mereka suguhkan. Mungkin formula itu lah yang .membuat Kara no Kyoukai berhasil membuat banyak sekuel dimana cerita yang disuguhkan kian menarik saja rasanya. Patut kamu tonton, sobat.

Cek juga rekomendasi kami untuk Anime Movie Terbaik yang bisa sobat tonton, apalagi jika sobat ternyata juga adalah penggemar dari Anime Live Action.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 6,8/10

18. Anime Thriller “Mirai Nikki (Future Diary)”

H2 Future Diary

Future Diary

Anime thriller menggunakan gadis-gadis misterius sebagai premis utama mungkin sudah biasa. Tapi apa jadinya jika game lah yang dijadikan premis dalam sebuah proyek anime berbumbu thriller dan misteri? Mirai Nikki mencoba menjawab pertanyaan itu.

Mengisahkan Amane Yukiteru, siswa penyendiri yang punya kebiasaan aneh mencatat apa saja yang terjadi di dalam handphonenya. Suatu ketika ia bemimpi akan seorang dewa dan memainkan sebuah permainan seru dimana permainan itu adalah tentang kematian.

Apa yang dibayangkan Amane ternyata bukan lah mimpi melainkan kenyataan. Sekarang ia terjebak dalam sebuah permainan gila yang mengancam hidupnya.

Mirai Nikki mengeksekusi premis tentang game dengan baik. Kamu akan menemukan banyak elemen yang memacu adrenalin melalui Mirai Nikki. Sebuah sajian yang memuaskan.

Jumlah episode: 26

Skor kami: 6,9/10

17. Anime Thriller “Btoom!”

H2 Btoom

Btoom!

Nomor lain anime thriller yang membawa premis tentang game bisa kamu temukan dalam Btoom! yang dimana ceritanya lebih kompleks dibanding Mirai Nikki.

Menceritakan Ryota Sakamoto seorang penggangguran 20 tahun yang hobi banget nge-game simulasi. Bahkan kehidupan virtualnya berbanding terbalik dengan kehidupannya di dunia nyata. Suatu ketika ia diculik orang sekelompok pria berjas misterius, dan dimulailah Btoom!.

Terbangun di sebuah pulau misterius, Ryota harus bertahan hidup dengan cara saling membunuh satu sama lain agar bisa keluar dari pulau tersebut.

Btoom! menyajikan cerita thriller tergolong fresh pada masanya. Kamu yang suka cerita agak anti-maistream, wajib masukkan ini ke dalam listmu.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 7/10

16. Anime Thriller “Rainbow Nisha Rokubou no Shichinin”

H2 Rainbow Nisha Rokubou no Shichinin

Rainbow Nisha Rokubou no Shichinin

Rainbow Nisha Rokubou no Shichinin tampil menggunakan setting tempat sebagai premis utama mereka yang pastinya menarik untuk kamu simak.

Menceritakan sekolompok pemuda berjumlah 7 yang harus berjuang menjalani kehidupan di sebuah asrama tahanan bernama Shio. Mereka menunggu nasib keji menanti mereka sembari berharap akan datangnya sebuah cahaya.

Rainbow Nisha Rokubou no Shichinin adalah tontonan yang mengedepankan intrik sosial dalam berutur. Disini kamu akan dibuat bersimpati terhadap sekelompok pemuda tersebut. Wajib tonton.

Jumlah episode: 26

Skor kami: 7,1/10

15. Anime Thriller “Phantom: Requiem for the Phantom”

H2 Phantom Requiem for the Phantom

Phantom: Requiem for the Phantom

Anime thriller identik dengan organisasi-organisasi misterius. Hal ini lah yang mendasari terciptanya Phantom: Requiem for the Phantom yang membawa premis ini.

Adalah sebuah organisasi bernama Inferno, dimana organisasi ini adalah organisasi licik yang bertujuan untuk mengeksploitasi manusia demi kepentingan mereka. Suatu hari Inferno menculik seseorang pria berkewarganegaraan Jepang dan berhasil mencuci otaknya dan memberinya ingatan baru.

Dari sini lah kemudian cerita bergulir menampilkan si pria korban kelinci percobaan Inferno bernama Zwei dengan kehidupan kelamnya yang baru.

Buat sobat yang suka cerita tentang bumbu psikologis seperti Phantom: Requiem for the Phantom pasti bakal suka dengan apa yang disuguhkan anime ini.

Cek juga sob rekomendasi Anime Action Fantasy Terbaik serta juga kalian bisa melihat Rekomendasi Anime Harem Action yang pastinya akan membuat jantung berdegup kencang.

Jumlah episode: 26

Skor kami: 7,2/10

14. Anime Thriller “Aru Zombie Shoujo no Sainan”

H2 Aru Zombie Shoujo no Sainan

Aru Zombie Shoujo no Sainan

Anime yang tayang 2018 lalu dan hanya memiliki 1 episode, Aru Zombie Shoujo no Sainan hadir dengan mencampur-adukkan berbagai elemen yang membuat animenya penuh teka-teki. Ya, kamu harus fokus saat nonton Zombie Shoujo no Sainan.

Membawa premis berlatarkan kehidupan sekolah dan kegiatan klubnya, tokoh didalamnya ibarat penantang maut karena hanya dengan didasari rasa penasaran, mereka tanpa sengaja membangunkan mumi yang telah lama tertidur.

Zombie Shoujo no Sainan lagi-lagi menggunakan gadis misterius sebagai sajian utama. Kamu sobat penyuka pola seperti ini, boleh banget nih Zombie Shoujo no Sainan jadi tontonan kamu.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 7,2/10

13. Anime Thriller “Made in Abbys”

H2 Made In Abyss

Made In Abyss

Nomor selanjutnya hadir dari anime yang walaupun desain tokohnya berupa chibi namun apa yang disuguhkan sangat berbanding terbaik.

Ya, Made in Abbys adalah anime dengan visual ciamik yang bisa kami katakan jauh dari kata menyeramkan. Unik? tentu saja. Mengisahkan tentang petualangan seorang anak yatim piatu bernama Rico.

Ia dirawat di panti asuhan dan dipersiapkan untuk menjadi Cave Rider. Cave Rider disini artinya adalah penjelajah Abbys. Abbys itu nama kota fiksi yang menjadi setting tempat utama dalam anime ini.

Perjalan Rico tentu tak mudah. Ia akan menemukan banyak hewan beraneka rupa khas kota Abbys. Sebuah perjuangan untuk mencapai tujuan utama. Kamu akan diajak untuk bersimpati kepada tokoh Rico.

Made In Abyss memberi kesan segar tatkala kamu memasuki episode penasaran. Sobat penasaran? yuk langsung ditonton saja. Seperti Rekomendasi Anime Petualangan Lainnya serta juga Anime Adventure Fantasy Terbaik.

Jumlah episode: 13

Skor kami: 7,3/10

12. Anime Thriller “Death Parade”

H2 Death Parade

Death Parade

Death Parade memberikan kamu pengalaman mengintip sedikit tentang bagaimana surga dan neraka. Dalam perspektif anime tentunya.

Mengambil setting tempat di sebuah bar, kerap dilakukan proses diferensiasi antara siapa yang pantas masuk surga dan siapa yang pantas masuk neraka menggunakan permainan sebagai media penentunya. Permainan ini dianggap keji, tak adil, dan berat sebelah.

Adalah Decim, tokoh yang berperan sebagai juri penentu siapa saja kah yang pantas masuk surga dan neraka. Kerap menggunakan keputusan tidak bijak, Decim pada suatu ketika bertemu dengan seorang gadis yang mengubahnya untuk menjadi juri yang bijak.

Berangkat dari premis ini, Death Parade adalah sajian unik yang mengajakmu untuk berspekulasi terhadap apa yang terjadi di dalamnya. Menonton Death Parade memberi kamu ketegangan akan siapa yang beruntung dan siapa yang sial.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 7,5/10

11. Anime Thriller “Re:zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu”

H2 Re Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu adalah contoh anime thriller berbumbu isekai yang pastinya cocok untuk sobat penikmat anime-anime isekai.

Jangan harap atmosfir isekai yang biasa-biasa aja lewat Re:zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, karena yang akan sobat dapatkan lebih dalam dari itu.

Berangkat dari cerita awal mengenai Natsuki Subaru yang entah bagaimana asalnya tiba-tiba terbawa ke dunia fantasi tanpa sebab.

Apa yang dialaminya di dunia fantasi tersebut tidak lah mengenakkan. Ia harus dihadapkan oleh sekelompok preman yang kemudian berhasil dikalahkan oleh sosok misterius.

Sosok misterius itu bernama Stella. Pada suatu malam setelah membantu Stella, Subaru terbunuh. Anehnya, Subaru tidak benar-benar terbunuh. Ia bisa bangkit lagi dari kematian. Dan kemudian cerita terus bergulir.

Re:zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu memberikan kamu kemegahan dunia isekai dan garis cerita yang kuat. Tak heran banyak orang yang memfavoritkan anime ini.

Jumlah episode: 25

Skot kami: 7,6/10

10. Anime Thriller “Steins Gate”

H2 Steins Gate

Steins Gate

Sampai di posisi 10 besar, pilihan pertama kami jatuh pada Steins Gate yang menjadikan atmosfir thriller dengan cerita yang sangat kompleks. Disini kamu akan diajak untuk mencari tahu apa itu mesin waktu.

Garis besar cerita mengisahkan Okabe Rintarou, seorang ilmuan yang psikologisnya agak terganggu menemukan sebuah mesin waktu dimana mesin waktu tersebut dapat digunakan untuk mengirim pesan ke masa lalu.

Tentu saja dengan berhasilnya pesan yang dikirim ke masa lalu, maka masa depan akan berubah, Lewat Steins Gate kamu akan diajak untuk berimajinasi bahwa mesin waktu itu benar-benar ada dan punya pengaruh kuat.

Steins Gate punya pondasi kuat dari segi penggambaran mesin waktu ini.

Jumlah episode: 24

Skor: 7,7/10

9. Anime Thriller “Akira”

H2 Akira

Akira

Buat sobat yang anime akut pasti gak asing dengan judul yang satu ini. Akira adalah anime yang rilis puluhan tahun silam, tepatnya pada tahun 1988 dan menjadi satu diantara anime-anime yang everlasting.

Melihat posternya saja pun kamu pasti sadar kalau Akira ini punya kekuatan yang kuat.

Menggunakan setting waktu pada tahun 2019, Akira mengisahkan kota Tokyo yang sedang dilanda ledakan nuklir dan menyebabkan kekacauan serta peningkatan kasus kriminal setelahnya.

Judul Akira sendiri diambil dari tokoh utamanya, Akira seorang pemimpin geng motor dengan kekuatan kuat.

Akira terkenal akan tema science fiction (sci-fi) yang ia balut dengan gore-gore yang tampil intens dimana hal ini adalah sesuatu yang baru dan berani saat film ini pertama ditayangkan.

Penikmat anime jadul pasti bakal suka dengan apa yang Akira suguhkan. Silahkan nikmati sendiri sensasi ketika menontonnya, ya.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 8/10

8. Anime Thriller “Bungou Stray Dogs”

H2 Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs adalah judul yang sangat dikenal orang karena keunikannya menggunakan nama-nama sastrawan terkenal sebagai nama para tokohnya disamping menampilkan betapa bodoh tapi pintar dan konyolnya kelakuan Osamu Dazai yang banyak digilain penikmat Bungou Stray Dogs.

Meski tak murni atau bahkan bisa dibilang Bungou Stray Dogs sama sekali gak ada sense thriller-nya sama sekali, tapi kalau kamu menilik lebih dalam, kamu bakal nemuin banyak scene yang bikin kamu nunggu-nunggu cemas. Jadi, layak kan kalau memasukkan Bungou Stray Dogs ke dalam list?

Garis besar cerita adalah tentang pencarian jati diri tokoh utamanya. Sepanjang cerita kamu akan menemukan banyak elemen khas yang kerap ada di anime thriller; detektif, organisasi gelap, konspirasi, dan pembunuhan keji.

Ya, pantas untuk menamai Bungou Stray Dogs sebagai anime gore karena di beberapa scenenya, bisa ditemui banyak adegan gore. Bungou Stray Dogs adalah rekomendasi kami buat kamu yang mencari anime thriller dengan kadar aman.

Cek juga sob rekomendasi kami untuk Anime Supernatural Terbaik serta juga Anime Detektif Terbaik.

Jumlah episode: 24

Skor kami: 8,2/10

7. Anime Thriller “Sirius the Jaeger”

H2 Sirius the Jaeger

Sirius the Jaeger

Anime yang baru saja tamat 2018 lalu, Sirius the Jaeger hadir dengan premis yang nampaknya klise dan versatile dengan genre anime selain horror dan thriller. Ya, lagi-lagi premis tentang kehidupan para vampir bisa kamu temuin dalam anime ini.

Mengambil setting pada tahun 1930, Sirius the Jaeger mengisahkan sekelompok pembasmi vampir yang menamai diri mereka sebagai “Jaegers”. Berangkat dari ambisi balas dendam, adalah Sirius, salah seorang anggota dari kelompok Jaegers.

Mengapa dibilang balas dendam? Karena Sirius ini merupakan manusia serigila keturuanan terakhir yang populasinya dihabisi oleh para vampir yang mengincar harta mereka. Dimulailah perjalanan kelompok Jaegers dan Sirius berdasarkan ambisi balas dendam ini.

Sirius the Jaeger penuh intrik yang pastinya menarik sekali buat ditonton. Adegan berdarah-darah pastinya bakal sobat temuin dalam anime ini. Siapakan fokus saat menonton Sirius the Jaeger, ya.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 8,3/10

6. Anime Thriller “Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)”

H2 Skingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin

Sulit untuk tidak memasukkan anime sejuta umat ini ke dalam daftar rekomedasi anime thriller sobat. Ya, Shingeki no Kyojin atau dalam judul inggrisnya bernama Attack on Titan adalah nama besar dengan penggemar membludak.

Dengan konsep cerita yang luar biasa kuat, tak heran jika Shingeki non Kyojin langsung melejit dan menjadi pembicaraan penikmat anime di seluruh penjuru dunia.

Tema survival yang dibawanya bersanding dengan departemen karakter yang sama kuatnya dengan konsep cerita tadi.

Mengambil monster sebagai objek dan pondasi awal cerita, Shingeki no Kyoji mengisahkan tentang peradaban manusia yang diteror oleh monster-monster pembenci dan pemakan manusia.

Demi menjaga keamanan, manusia-manusia yang tersisa membangun tembok raksasa.

Untuk apa tembokn raksasa tersebut? Dan bagaimana cara mereka survive dari kejaran monster-monster yang membabi buta? Well, kalau kamu pecinta anime sejati belum lengkap rasanya kalau belum nonton Shingeki no Kyoji. Jadi, segera saksikan, ya!

Jumlah episode: 25 (season 1)

Skor kami: 8,5/10

5. Anime Thriller “Satsuriku no Tenshi (Angel of Death)”

H2 Satsuriku no Tenshi

Satsuriku no Tenshi

Berangkat dari game konsol terkenal, Satsuriku no Tensi atau biasa akrab disebut Angel of Death melebarkan sayapnya ke dunia anime. Bisa kamu pastikan sendiri pastinya apa yang dibawa olehnya adalah refleksi dari game-nya itu sendiri.

Kalau sobat butuh anime thriller dengan tema survival, penyelamatan dalam ruang yang tertutup dan cenderung mengintimidasi, maka Satsuriku no Tensi adalah tontonan yang pas.

Terlebih kamu akan disajikan dengan hubungan dua orang yang pengembangan karakternya bisa kami sebut epik.

Mengisahkan tentang Rachel, yang menemukan dirinya terjebak di dalam sebuah bangunan dan berusaha mencari jalan keluar setelah diteror oleh seorang psikopat bernama Zack.

Keduanya kemudian sama-sama bekerja sama mencari jalan keluar dari bangunan misterius tersebut.

Seperti yang kami sebutkan tadi, pengembangan karakter adalah nilai lebih dari Satsuriku no Tenshi yang membuat anime rilisan 2018 ini layak untuk sobat tonton.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 8,7/10

4. Anime Thriller “Psycho-Pass”

H2 Psycho Pass

Psycho-Pass

Sobat mencari anime yang mengambil setting waktu di masa depan? Psycho-Pass bisa jadi pilihan tepat.

Cerita yang kompleks dengan mengambil premis tentang hukum dan organisasi fiksi, bisa kamu dapatkan di dalam anime yang namanya sudah melekat di para pecinta anime ini.

Mengisahkan tentang sebuah sistem hukum untuk menilai seberapa besar kadar kriminalitas seseorang. Kadar yang dihasilkan ini kemudian dinamakan “Psycho-pass”. Jika seseorang memiliki skor Pscho-pass di atas rata-rata, maka ia akan teridentifikasi sebagai seorang kriminal.

Parahnya, jika skor Psycho-pass seseorang melebihi batas wajar, orang itu berpotensi besar untuk dibunuh. Anime ini adalah wujud penegakan hukum atas tindak kejahatan yang dilakukan seseorang. Lumayan mengedukasi.

Tokoh-tokohnya diambil dari para pekerja di Sibyl System, organisasi yang membuat Psycho-pass tadi. Kamu akan diajak untuk mengikuti perjalanan mereka dalam menangkap para kriminal.

Jumlah episode: 22 (season 1)

Skor kami: 8,9/10

3. Anime Thriller “Tokyo Ghoul”

H2 Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul sukses menjadi perbincangan panas saat ia pertama kali tayang 2014 lalu. Sekuel suksesornya yang rilis 4 tahun setelahnya juga mendapatkan respon hangat dan sangat di-hype penggemarnya.

Maka, tak lengkap rasanya jika tidak menaruh Tokyo Ghoul di posisi ini.

Dengan dibalut elemen drama, horror, dan fantasi, Tokyo Ghoul mengisahkan tentang Taneki, seorang mahasiswa yang memiliki perasaan suka terhadap Rize, gadis yang hobi buku sepertinya yang ia temui di kafe. Terdengar seperti anime romance? Pada awalnya.

Kejutan selanjutnya datang dari fakta bahwa si Rize ini ternyata adalah Ghoul, makhluk misterius pemakan manusia. Yang akan sobat temui selanjutnya adalah bagaimana Kaneki menemukan takdir dirinya yang sebenarnya.

Penuh konflik,  Tokyo Ghoul adalah sajian dengan plot kuat dengan karakterisasi tokohnya yang sama kuatnya. Saksikan Tokyou Ghoul kalau sobat gak mau ketinggalan hype-nya.

Jumlah episode: 12

Skor kami: 9,2/10

2. Anime Thriller “Death Note”

H2 Death Note

Death Note

Death Note pasti tak asing bagi kamu walaupun baru banget menyukai anime. Image kuat sudah sangat melekat pada Death Note, yang sesuai namanya, isinya tentang note/ buku catatan yang bisa membinasakan seseorang.

Mengisahkan Yagami Light, siswa jenius yang sudah muak dengan banyaknya tindak kriminal yang terjadi di Jepang. Tanpa sengaja, ia menemukan sebuah buku catatan bertulikan Death Note pada sampul depannya.

Penasaran, ia kemudian menuliskan seorang nama kriminal di dalamnya dan benar saja, orang tersebut meninggal. Yagami kemudian terus menggunakan buku tersebut untuk memberantas kejahatan tapi hal ini malah menjadi bumerang baginya dan kini ia lah yang dijuluki sebagai seorang kriminal.

Yang seru dari Death Note adalah munculnya detektif misterius bernama L yang berusaha mencari tahu siapa dalang dibalik kematian para pelaku kriminal dan. Death Note adalah sajian yang sangat pantas sobat masukkan ke dalam list.

Jumlah episode: 37

Skor kami: 9,4/10

1. Anime Thriller “Perfect Blue”

H2 Perfect Blue

Perfect Blue

Menduduki posisi puncak, Perfect Blue adalah sebuah mahakarya dari genre thriller psikologikal yang datang dari sineas jenius Satoshi Kon.

Premis yang dibawanya sangat lah kuat dan walaupun rilis lebih dari 2 dekade lalu, Perfect Blue masih sangat relevan dengan apa yang terjadi di masyarakat saat ini.

Mengisahkan tentang Mima Kirigoe, seorang anggota idol terkenal yang harus rela pensiun untuk menjadi aktris karena tuntutan agensinya. Menjadi aktris adalah awal dari segala bencana yang nantinya akan menghantui Mima dan mengganggu psikisnya.

Lewat Perfect Blue, kamu diajak untuk menyaksikan betapa gelapnya industri hiburan Jepang yang didominasi oleh pria dimana wanita sering kali dieksploitasi demi menggeruk pundi-pundi kekayaan. Butuh konsentrasi ekstra untuk menyaksikannya, lho.

Konsep yang kuat, dieksekusi dengan sangat brilian, dan plot twist yang bikin mind-blowing adalah sajian yang akan sobat temukan dalam Perfect Blue, sebuah ajang eksplorasi psikologi bertemakan femme fatale.

Kami sangat merekomendasikan kamu semua untuk menonton Perfect Blue.

Jumlah episode: 1

Skor kami: 9,8/10

Itu dia tadi rekomendasi anime-anime thriller yang berhasil kami rangkum untuk sobat, para penikmat anime yang mencari tontonan bertema gelap, penuh darah, dan beratmosfir gloomy.

Anime bergenre thriller bukan lah tontonan untuk semua orang, maka bijaklah sobat untuk memilah dan memilih mana yang pas dan sesuai dengan apa yang sobat inginkan karena beberapa judul diatas punya banyak adegan gore yang bikin sakit mati.

Jika ditanya mana yang paling direkomendasikan, maka Perfect Blue lah jawabannya. Perfect Blue adalah sajian epik dan paling gila dalam industri anime yang sayang untuk sobat lewatkan.

Jika sobat suka dengan list Anime Thriller Terbaik dari Ponselsoak.com, jangan lupa untuk share link halaman ini ke teman kalian. Happy Watching Anime!

Share This Post
Kategori:
Anime

Comments are closed.