Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

32+ Rekomendasi Film Horror Thailand Terseram

Film yang mengusung tema horor umumnya akan berhawa seram dan menakutkan, Film horor Thailand salah satu masterpiece yang bisa sobat tonton untuk mendapatkan sebuah kengerian hantu horor Thailand

Jika kamu mencari referensi film horor terbaik, maka kamu sebaiknya menonton film horor yang diproduksi oleh Thailand. Film horor Thailand terkenal dengan hantu-hantu menyeramkan dan adegan-adegan sadis.

Film horor merupakan salah satu jenis film yang dibuat untuk memancing rasa takut penonton. Alur cerita akan melibatkan hal-hal yang berkaitan dengan kematian, pembunuhan, kekuatan supranatural, dan psikologis.

Film horor umumnya berpusat pada karakter antagonis yang jahat. Karakter yang umum dimunculkan di film horor adalah hantu, zombie, psikopat, dan berbagai karakter menyeramkan lainnya.

Tempat pengambilan film horor pun dilakukan di gedung tua, sekolah, rumah tua, atau desa yang sepi dan yang pastinya akan membuat adrenalin terus meningkat dan penonton dibuat tegang dengan plot movie.

Nah, biar nggak bingung, ini nih 32+ Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik & Terseram buat kalian merasakan sensasi kengerian mistis dari Ponsel Soak

32. Film Horor Thailand “Ruedoo ron nan chan tai (Last Summer)” (2013)

last summer

Last Summer berkisah ketika Singh (Jirayu La-ongmanee ), Meen (Sutatta Udomsilp ), Gard (Ekawat Niratvorapanya), dan Joy (Pimpakan Praekunnatham) pergi berlibur di musim panas. Mereka mendatangi sebuah pantai dan menginap di salah satu hotel terdekat.

Di malam hari, mereka bersenang-senang dan minum hingga mabuk. Singh kemudian mengantarkan Joy pergi ke kamarnya. Saat membaringkan Joy di atas kasur, tiba-tiba darah keluar dari mulut Joy. Ia pun mati seketika.

Singh, Meen, dan Gard panik dengan kematian Joy. Mereka pun memutuskan untuk membuang mayat Joy ke laut. Namun, ternyata masalah baru muncul.

Joy yang menjadi hantu mendatangi mereka dan mulai menghantui kehidupan tiga sahabatnya ini. Mereka mulai mengakhiri hidup dengan berbagai cara mengerikan. Mereka mulai saling membunuh tanpa disadari.

Rasakan juga sob romansa horor paling seram di dunia seperti disini daftar rekomendasi Film Horor Paling Seram di Dunia

31. Film Horor Thailand “Fak wai nai gai thoe (The Swimmers)” (2014)

the swimmer

Film ini mengisahkan tentang Ice (Supassra Thanachat) yang menjadi hantu setelah melakukan bunuh diri. Ice mengambil keputusan ini setelah mengetahui dirinya mengandung anak dari Perth (Chutavuth Pattarakampol).

Perth sendiri merupakan sahabat dari kekasih Ice, yaitu Tan. Setelah melakukan bunuh diri dan menjadi hantu, Ice mulai meneror kehidupan Perth.

Di lain sisi, Tan (Thanapob Leeratanakajorn) sedang menyelidiki kasus kematian Ice. Ia berusaha menemukan orang yang membuat Ice mengakhiri hidupnya. Tan ingin membalas dendam atas tindakan yang telah menyebabkan Ice bunuh diri.

30. Film Horor Thailand “Siam Square” (2017)

siam square

Di Thailand, Siam Square merupakan salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan bagi anak muda yang terkenal, Bahkan banyak turis mancanegara yang datang ke Thailand, mengunjungi Siam Square.

Namun, film Siam Square tidak menceritakan tentang keindahan dan kemegahan bangunan ini. Film ini mengambil kisah tentang misteri yang tersimpan dari pusat perbelanjaan terkenal ini.

Ada tiga orang pemuda, yaitu Newton (Atikhun Adulpocatorn), Mon (Nathasit Kotimanuswanich), dan Moowanh (Pleum Purim Rattanaruangwattana). Mereka memiliki channel Youtube bernama Ghost Your Dad.

Demi mengisi konten di channel Youtube-nya ini, mereka mencoba mencari tahu tentang hantu gadis yang sering berkeliaran di sekitar Siam Square. Hantu ini merupakan arwah seorang gadis yang menghilang 30 tahun yang lalu.

29. Film Horor Thailand “Reside” (2018)

reside

Film ini dirilis di Thailand pada 13 Desember 2018. Tokoh di dalam film Reside ini adalah Dej (Ananda Everingham), Nop (Peerapol Kijreunpiromsuk), Krit (Teerawat Mulvilai), dan beberapa tokoh lainnya.

Reside bermula ketika sebuah ritual misterius dilangsungkan di sebuah rumah yang merupakan lembaga penelitian. Setelah ritual ini dilakukan, ada banyak peristiwa mengerikan yang sulit untuk dijelaskan.

Peristiwa ini berhubungan dengan roh hantu yang keluar akibat ritual tersebut. Hantu-hantu ini pun mulai menghantui dan melakukan tindakan kekerasan kepada mereka yang melangsungkan ritual.

28. Film Horor Thailand “Countdown (IV)” (2012)

countdown

Film Countdown mengambil latar tempat di kota New York, Amerika Serikat. Dikisahkan tiga orang remaja Thailand, yaitu Jack (Pachara Chirathivat), Pam (Pataraya Krueasuwansiri), dan BeeBee (Jarinporn Junkiet) tinggal di sebuah apartemen.

Di apartemen ini semua hal buruk terjadi. Mereka melakukan pesta narkoba hingga seks bebas dengan menggunakan uang yang dikirimkan oleh orang tuanya.

Pada pergantian tahun, mereka berencana mengadakan pesta narkoba. Mereka kemudian meminta bandar narkoba bernama Jesus (David Asavanond) untuk mengantarkan narkoba ke apartemen mereka.

Bandar tersebut datang ke apartemen mereka. Namun, di tengah malam mereka menyadari bahwa orang yang datang tersebut bukanlah bandar narkoba yang seharusnya.

Siapakah orang ini? Kehadirannya tersebut mampu mengubah jalan hidup ketiga pemuda ini untuk selamanya. Seru juga nih bagi yang suka negeri sakura ada rekomendasi Film Horor Jepang Terbaik.

27. Film Horor Thailand “Love Rain (Red Rain)” (2018)

love rain

Love Rain atau Red Rain mengisahkan Gab (Boom Kitkong) dan Som (Sammy Cowell) yang menjalani hubungan beda alam. Gab adalah manusia dan Som adalah hantu.

Som merupakan hantu yang selalu mengikuti Gab kemanapun. Kejadian ini bermula ketika Gab terpaksa tinggal di sebuah toko karena dipaksa orang tuanya untuk bekerja.

Awalnya, kehadiran Som membuat Gab resah hingga ia meminta bantuan paranormal untuk mengusir Som. Akan tetapi, ketika ada seseorang yang akan menyakiti Som, Gab juga menghalangi hal ini terjadi.

Som juga mulai menyelidiki tentang kehidupan Som. Ia ingin mendapatkan cara untuk membantu Som. Tentu saja jika masalah horor menurut mimin horor Indonesia lebih mengerikan seperti ini Daftar Film Horor Indonesia Dari Kisah Nyata.

26. Film Horor Thailand “Ghost House” (2017)

ghost house

Film Ghost Host merupakan film kerjasama antara Amerika Serikat dan Thailand. Pemeran utamanya pun berasal dari Amerika Serikat, yaitu Scout Taylor Compton sebagai Julie dan James Landry Hébert sebagai Jim.

Julie dan Jim pergi ke Thailand untuk berlibur. Namun, suatu keadaan membuat Julie diikuti oleh hantu dari rumah hantu (ghost host).

Rumah hantu ini adalah rumah-rumah kecil yang berada di depan rumah orang Thailand. Rumah hantu dijadikan tempat untuk memberikan sesaji. Hal ini bertujuan agar para hantu tidak masuk ke dalam rumah dan tinggal di rumah kecil itu.

Julie yang diganggu hantu harus menjalani proses ritual untuk mengusir hantu ini. Ia dan Jim harus mengorbankan hal-hal berharga mereka dalam upacara ritual ini.

25. Film Horor Thailand “6:66 Dtaai Mai Daai Dtaai (6.6 Death Happen)” (2009)

6.66 death

Seorang jurnalis di sebuah surat kabar di Bangkok bernama Dao (Susira Angelina Naenna) berhasil selamat dari percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pembunuh (Sakda Kaewbuadee).

Pembunuh ini berusaha membunuh Dao karena Dao menyelidiki tentang kasus pembunuhan yang telah dilakukannya. Awalnya, Dao merasa ia hanya beruntung karena berhasil selamat dari pembunuhan ini.

Kemudian ia mulai merasa ada yang aneh pada lingkungan di sekitarnya. Sang ayah, profesor Din (Yodchai Meksuwan) juga berhasil selamat dari percobaan bunuh diri yang ia lakukan.

Dao mulai menyelidiki berbagai keanehan ini dengan bantuan seorang polisi bernama Wut (Jason Young). Setelah melakukan penyelidikan, Dao dan Wut menemukan fakta bahwa ayahnyalah yang menjadi dalang dari semua kejadian aneh tersebut.

24. Film Horor Thailand “Pee chang nang (The Screen At Kamchanod)” (2007)

the screen at kamchanod

Pada tahun 1987, terdapat sebuah pemutaran film di hutan Kamchanod, provinsi Udon Thani, Thailand. Kru film yang memutar film ini bertanya-tanya mengapa tidak ada yang datang untuk menonton film tersebut.

Hingga akhirnya ada sekelompok orang yang tiba-tiba datang ketika film hampir selesai diputar. Mereka kemudian menghilang kembali secara misterius setelah film selesai diputar.

Berpuluh-puluh tahun kemudian, Dr. Yuth (Achita Pramoj Na Ayudhya) tertarik untuk meneliti tentang film ini. Ia kemudian mengajak pacarnya, Orn (Pakkaramai Potranan), Roj (Namo Tongkumnerd), dan dua orang jurnalis untuk pergi ke Kamchanod.

Mereka tiba di sebuah gedung bioskop tua yang sudah rusak karena kebakaran. Anehnya, rol film yang mereka cari masih utuh. Mereka pun menonton film tersebut dan kembali ke Bangkok.

Ketika mereka kembali, ada banyak kejadian aneh yang mulai terjadi. Hingga akhirnya mereka meninggal dengan cara yang tidak wajar. Nah jika ingin ada unsur comedy bisa cek yang ini sob Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia Terbaik.

23. Film Horor Thailand “Puen Tee Raluek (The Promise)” (2017)

the promise

Ib (Panisara Rikulsurakan) dan Boum muda (Thunyaphat Pattarateerachaicharoen) memutuskan untuk mengakhiri hidupnya bersama-sama pada tahun 1997.

Mereka berjanji akan bunuhi diri bersama. Namun, ternyata Boum mengingkari janji tersebut. Ia tidak jadi mengakhiri hidupnya. Dua puluh tahun kemudian, hantu Ib datang untuk melakukan balas dendam.

Ia berusaha menemukan Boum (Bee Namthip) dan anaknya yang sudah berusia 15 tahun, yaitu Bell (Apichaya Thongkham). Ib menginginkan Boum untuk menepati janji yang sudah mereka sepakati 20 tahun yang lalu.

22. Film Horor Thailand “San geng (Three)” (2002)

san geng

Film ini dibuat dengan tiga segmen yang berbeda oleh tiga sutradara dari tiga negara, yaitu Thailand, Korea Selatan, dan Hongkong. Segmen pertama adalah Memories yang berbahasa Korea, lalu The Wheel dengan bahasa Thailand, serta Going Home dengan dialog dalam bahasa Mandarin.

Segmen Memories menceritakan tentang seorang wanita (Kim Hye-Soo) yang menghilang dari rumah yang ia tinggali bersama suami (Jung Bo-Seog) dan anak-anaknya.

Ia secara misterius berada di senuah kota futuristik yang dipenuhi banyak orang. Segala rintangan harus ia hadapi untuk bisa kembali pulang.

Segmen The Wheel menceritakan tentang boneka-boneka misterius yang akhirnya membunuh peniliknya. Pemilik sebelumnya, yaitu Tao (Komgrich Yuttiyong) meninggal karena kebakaran.

Pemilik berikutnya yaitu Tong (Pongsanart Vinsiri ) yang mencuri boneka-boneka ini juga mati karena kebakaran.

Segmen Going Home berkisah tentang seorang polisi bernama Chan (Eric Tsang) yang memiliki tetangga bernama Yu (Leon Lai). Yu menjalankan praktik pengobatan herbal misterius di apartemen miliknya.

21. Film Horor Thailand “Pisaj (House of Ghost)” (2004)

pisaj

Seorang perempuan muda bernama Oui (Pumwaree Yodkamol) terpaksa tinggal bersama dengan Aunt Bua (Ammara Assawanon) yang pemarah. Hal ini dikarenakan kedua orang tua Oui meninggal karena penembakan. Oui tidak memiliki saudara lain selain Aunt Bua.

Di rumah Aunt Bua, Oui harus mengasuh anak Aunt Bua, yaitu Arm (Alexander Rendell). Arm merupakan anak laki-laki yang memiliki kemampuan melihat hantu. Arm juga sepertinya memiliki trauma terhadap kejadian yang dilakukan pengasuhnya terdahulu.

Di sisi lain, Oui juga mengalami halusinasi akibat pembunuhan kedua orang tuanya. Selain itu, ternyata Aunt Bua menyimpan sebuah misteri yang tidak pernah terungkap sebelumnya.

20. Film Horor Thailand “Coming Soon (Program na winyan akat)” (2008)

coming soon

Film Coming Soon menceritakan tentang proses pembuatan film horor yang akhirnya memakan korban. Shomba (Oraphan Arjsamat) digantung dan beradegan pura-pura tercekik untuk salah satu bagian di dalam film.

Namun, ternyata Shomba benar-benar tercekik dan meninggal. Kru pembuatan film tidak ingin melakukan shooting ulang. Mereka tetap memasukkan adegan ini sehingga membuat hantu Shomba marah.

Ia mulai membunuh semua kru dan penonton film tersebut. Mereka yang telah dibunuh akan masuk ke dalam film dalam kondisi yang mengerikan.

Di sisi lain, Shane (Chantavit Dhanasevi) sudah berjanji akan mengambil alih penyelesaian projek film ini. Shane kemudian memutar DVD film tersebut dan menemukan teman-temannya sudah masuk ke dalam film dengan kondisi yang mengerikan.

Takut kutukan akan menimpanya, Shane mengajak Som (Vorakan Rojchanawat)  untuk pergi ke desa Shomba. Mereka ingin melenyapkan jenazah Shomba agar tidak lagi menghantui Shane.

19. Film Horor Thailand “Ghost Mother” (2007)

ghost mother

Ghost Mother yang dirilis pada 20 September 2007 ini menceritakan kisah Nunta (Pachrapa Chaichua) yang harus mengasuh tiga keponakannya. Keponakannya ini adalah anak dari kakak laki-lakinya, yaitu Chai yang sudah meninggal karena dibunuh.

Namun, ternyata sang pembunuh yang merupakan bos besar jaringan narkoba tidak hanya mengincar kakak laki-laki Nunta. Suatu hari, mereka juga membunuh Nunta dan hanya menyisahkan 3 keponakannya.

Nunta yang sudah menjadi hantu lalu kembali ke dunia manusia. Tujuannya adalah menjaga tiga keponakannya yang juga terancam dibunuh. Selain itu, Nunta juga ingin membalaskan dendam atas kematiannya dan kakaknya.

18. Film Horror Thailand “Bong Srolanh Oun” (2015)

Bong Srolanh Oun

Dol (Ray MacDonald) merupakan seorang graphic designer. Ia bekerja sendirian di sebuah apartemen. Pada suatu hari, Dol menyadari bahwa dia tidak benar-benar sendiri di apartemen tersebut.

Berbagai peristiwa aneh terjadi di apartemen tersebut. Hingga akhirnya Dol memutuskan untuk mencari tahu tentang penyewa sebelumnya yang menghilang tanpa jejak. Penyewa tersebut adalah Jem (Apittha Khlaiudom).

Pencarian terhadap Jem membawa Dol mendatangi negara asal Jem, yaitu Kamboja. Dol sangat penasaran ingin mengetahui siapa dan apa yang telah terjadi kepada Jem.

17. Film Horor Thailand “Ladda Land” (2011)

ladda land

Ladda Land menjadi salah satu film horor Thailand yang banyak direkomendasikan. Ladda Land sendiri merupakan nama sebuah perumahan yang terdiri dari rumah-rumah mewah yang indah dan berkelas. Ini tempat yang sempurna untuk orang-orang kaya Thailand.

Akan tetapi, ada misteri yang tidak diungkapkan tentang Ladda Land. Mereka yang pindah ke perumahan ini akan mengalami berbagai kejadian yang menakutkan. Ada banyak kejadian di luar akal sehat yang menghantui penghuni Ladda Land.

Kemudian satu keluarga pindah ke Ladda Land. Mereka mulai mengalami berbagai kejadian misterius. Kejadian demi kejadian ini ternyata membawa mereka kepada misteri yang disembunyikan oleh salah satu anggota keluarga tersebut.

Film ini diperankan oleh Saharat Sangkapreecha sebagai Thee, Piyathida Woramusik sebagai Parn, Sutatta Udomsilp sebagai Nan, dan Athipich Chutiwatkajornchai sebagai Nat. Film ini sendiri dirilis di Indonesia pada 8 Juni 2011.

16. Film Horor Thailand “Body sob 19 (Body)” (2007)

bdy sop 19

Body Sop 19 mengangkat kisah mengenai Chonlasit (Arak Amornsupasir) seorang pemuda yang tinggal di Bangkok. Setiap malam Chonlasit selalu mengalami mimpi buruk.

Di dalam mimpinya, Chonlasit melihat seorang gadis cantik yang menjadi korban pembunuhan sadis. Hal ini tentu sangat mengganggu dan membuat Chonlasit ketakutan setiap malamnya.

Chonlasit pun menceritakan mimpinya ini kepada teman-temannya. Teman-teman Chonlasit berkata bahwa itu hanyalah mimpi biasa. Gadis yang ada di mimpinya itu bukanlah kenyataan melainkan imajinasi Chonlasit semata.

Apakah benar seperti itu? Siapakah gadis yang menjadi korban pembunuhan di dalam mimpi Chonlasit? Bagi yang suka dengan oppa oppa korea cocok banget nih Film Horor Korea Terseram, pastikan kalian suka genre horor ya.

15. Film Horor Thailand “Haunted Universities (Mahalai Sayongkwan)” (2009)

haunted universities

Film Haunted Universities merupakan antalogi film horor seperti film Phobia dan Phobia 2. Ada empat kisah pendek di dalam film ini yang saling berkaitan satu sama lain. Sebagian besar kisah ini mengambil sekolah sebagai latar utamanya.

Kisah pertama tentang mahasiswa yang menjadi pengedar narkoba dan harus datang ke kampusnya di tengah malam untuk mengambil barang tersebut.

Lalu, kisah kedua bercerita tentang pembantaian yang terjadi di sebuah gedung SMA yang membuat SMA tersebut menjadi berhantu. Cerita ketiga berkisah tentang dua orang mahasiswa kedokteran yang bertugas menjaga kamar mayat.

Kemudian kisah yang terakhir berkisah tentang seorang psikopat wanita yang membunuh beberapa orang. Kisah terakhir inilah yang menjadi benang merah dari semua kisah-kisah sebelumnya.

Menariknya keempat kisah ini secara tidak langsung saling berhubungan. Film ini menghadirkan akting dari Atis Amornwetch, Pantila Fuglin, Panward Hemmanee, dan beberapa pemain lainnya.

14. Film Horor Thailand “The Forest (V)” (2016)

the forest

The Forest berkisah tentang seorang guru yang ditugaskan mengajar di sebuah desa terpencil di Thailand. Dia adalah Preecha (Asanee Suwan).

Di desa tersebut, Preecha bertemu dengan Ja (Wannasa Wintawong), seorang gadis kecil yang selalu menjadi bahan bullying teman-temmnya. Ja mencoba untuk menghentikan tindakan ini.

Namun, beberapa hal membuat Preecha sulit bertindak. Pekerjaan Preecha sebagai guru semakin menyulitkan Ja yang tinggal serta merawat ayahnya yang seorang pecandu alkohol dan miskin.

Suatu hari, Ja kembali di bully oleh teman-temannya hingga ia masuk ke sebuah hutan. Di hutan ini Ja bertemu dengan Boy (Tanapol Kamkunkam), bocah laki-laki yang sepertinya tinggal di hutan tersebut.

Ja mulai bersahabat dengan Boy. Kejadian-kejadian aneh mulai terjadi ketika Boy membalas perbuatan teman-teman Ja dan masuk ke desa tempat Ja tinggal. Tidak hanya film saja sob, cek juga Daftar Anime Horor Terbaik.

13. Film Horor Thailand “Alone (I)” (2007)

alone

Alone merupakan film horor yang menceritakan tentang kehidupan si kembar siam Pim dan Ploy. Versi dewasa dari tokoh ini diperankan sendiri oleh Marsha Wattanapanich.

Pim dan Ploy sudah berjanji akan bersama sampai mati dengan badan menyatu. Pim merupakan gadis baik hati yang selalu menyayangi Ploy. Sedangkan Ploy merupakan gadi egois dan lebih pemberani.

Suatu hari, di rumah sakit mereka bertemu dengan Vee (Vittaya Wasukraipaisan). Pim dan Ploy sama-sama menyukai Vee, namun Vee hanya menyukai Pim. Hal ini membuat Ploy marah.

Pim yang kesal karena ulah Ploy meminta untuk menjalani operasi pemisahan. Operasi ini membuat Pim selamat dan Ploy meninggal dunia. Beberapa tahun kemudian, Pim berpacaran dengan Vee.

Mereka yang sebelumnya tinggal di Korea Selatan memutuskan kembali ke Thailand. Saat kembali ke Thailand ini, Pim mulai merasa hantu Ploy meneror kehidupannya.

12. Film Horor Thailand “Krasue Krung Khon (The Dwarves Must Be Crazy)” (2016)

Krasue Krung Khon

Cerita film ini mengisahkan tentang kehidupan kurcaci yang tinggal di suatu desa jauh di tengah hutan di Thailand. Mereka hidup dengan berburu dan mengumpulkan bahan makanan dari hutan di sekitar desa mereka.

Suatu hari, ada sekelompok pemuda dari desa lainnya datang ke hutan tersebut. Mereka memakan kunang-kunang Gajah. Hal ini membuat pemuda-pemuda ini berubah menjadi Krasue, iblis baru yang sangat mengerikan.

Krasue memiliki penampakan yang menakutkan dan bersinar di malam hari. Mereka akan memburu siapapun untuk dimakan. Nah selain yang murni seram, masih ada genre Thailand yang menganut cerita Film Horor Komedi Thailand Terbaik.

Kurcaci yang tinggal di desa haruslah melakukan suatu perjalanan dan melewati wilayah keberadaan Krasue ini. Mereka harus melakukan segala cara untuk dapat melindungi diri dan keluarga mereka dari Krasue.

11. Film Horor Thailand “Game Pluk Phi (Ghost Coin)” (2014)

ghost coin

Ghost Coin menceritakan tentang kepercayaan di Thailand yang akan meletakkan uang koin ke dalam mulut orang yang sudah meninggal. Hal ini dilakukan agar arwah orang tersebut dapat pergi dengan tenang ke alam baka.

Namun, ternyata ada sekelompok remaja yang mencoba berbuat curang. Mereka ingin mendapatkan coin emas yang dimasukkan ke dalam mulut jenazah tersebut. Jenazah yang mereka incar adalah jenazah seorang jutawan yang mulutnya penuh dengan coin emas.

Mereka pun mulai membongkar makan sang jutawan dan mengambil koin emas tersebut. Kehidupan mereka mulai tidak tenang ketika hantu sang jutawan menghantui kehidupan mereka.

Film ini menghadirkan akting memukau dari Hataichat Eurkittiroj, Chinnapat Kitichaivaranggoon, dan Yayaying Rhatha Phongam. Jika genre yang sudah banyak peminatnya seperi Film Zombie Terbaik.

10. Film Horor Thailand “See prang (4Bia)” (2008)

4bia

4Bia merupakan film horor yang memiliki beberapa segmen (antalogi horor). Segmen ini adalah Happiness, Tit For Tat, In The Middle, dan Last Fright.

Pada segmen Happiness atau Loneliness berkisah tentang seorang gadis bernama Pin (Maneerat Kham-uan). Pin yang kesepian berhubungan melalui telepon dengan orang asing.

Namun, semakin lama berkomunikasi Pin merasa ada yang aneh dengan orang baru yang dia hubungi tersebut. Pada segmen Tit for Tat atau Deadly Charm terdapat gadis sekolah bernama Pink (Apinya Sakuljaroensuk).

Ia dan teman-temannya diberi sebuah buku kutukan oleh Ngid yang mereka bully. Siapapun yang melihat isi buku ini, maka ia akan mati. Pink melakukan berbagai cara untuk tidak melihat isi buku tersebut.

Segmen In The Middle menceritakan tentang empat orang sahabat, yaitu Aey (Kantapat Permpoonpatcharasuk), Ter (Nattapong Chartpong), Phueak (Pongsatorn Jongwilak), dan Shin (Wiwat Kongrasri) yang pergi berkemah.

Aey mengatakan jika ia meninggal, ia akan mengajak orang yang tidur di tengah untuk ikut bersamanya. Keesokan paginya, saat mereka melakukan arung jeram, Aey menghilang dan diperkirakan sudah meninggal.

Hal ini membuat ketiga sahabat tersebut berselisih karena tidak ada yang mau tidur di tengah. Segmen Last Fright mengisahkan tentang Pim (Laila Boonyasak) yang menjadi seorang pramugari.

Ia harus melakukan penerbangan untuk mengawal mayat Putri Sophia yang meninggal di tempat liburan kembali ke kerajaan. Hanya ada Pim dan mayat Putri Sophia di dalam pesawat.

9. Film Horor Thailand “Shakespeare Tong Tai (Shakespeare Must Die)” (2012)

Shakespeare Tong Tai

Di negara asalnya, film ini sempat dilarang tayang. Salah satu karakter di film ini dianggap mirip dengan mantan Perdana Menteri Thailand, yaitu Thaksin Shinawatra. Thaksin Shinawatra sendiri sudah digulingkan dari pemerintahan Thailand pada 2006 melalui kudeta.

Kamu bisa menemui film ini diputar di berbagai festival film di luar Thailand. Film Shakespeare Tong Tai berkisah tentang diktator atau disebut dengan Macbeth di sebuah negara fiksi.

Diktator ini melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan kekuasaan. Termasuk dengan cara membunuh orang-orang yang menghalangi jalannya.

Film ini menghadirkan akting dari Pisarn Pattanapeeradej, Fiona Tarini Graham, Chatdanai Musigchai, dan beberapa pemain lainnya. Nah jika menyangkut detektif bisa cek juga rekomendasi daftar Drama Korea Detektif Terbaik.

8. Film Horor Thailand “Taxi Tonight” (2005)

taxi tonight

Taxi Tonight merupakan film horor yang dibintangi oleh Sippakorn Chupapan, Chutikarn Junranan, Kanokporn Patpom, dan Chantit Yaisaimaeh.

Film ini menceritakan kisah tentang seorang pria (Sippakorn Chupapan) yang memutuskan untuk membeli taksi bekas. Mobil taksi ini digunakan untuk mencari uang setelah ia diputuskan oleh pacarnya.

Awalnya, ia berhasil mendapatkan uang dari taksi tersebut. Namun, lama-kelamaan pelanggan menjadi takut menumpang di taksi ini.

Pria tersebut awalnya tidak menyadari alasan yang membuat penumpangnya menjadi ketakutan. Pada akhirnya ia menyadari bahwa ada hantu wanita jahat yang menghuni taksi tersebut.

7. Film Horor Thailand “Pen choo kab pee (The Unseeable)” (2006)

the unseeable

Film The Unseeable mengambil latar cerita pada tahun 1934. Film ini menceritakan tentang Nualjan (Siraphan Wattanajinda), seorang gadis desa yang tengah hamil. Ia datang ke kota Bangkok untuk mencari suaminya yang menghilang.

Di kota dia diizinkan oleh Miss Somjit (Tassawan Seneewongse) untuk tinggal di rumah nyonya kaya bernama Ranjuan (Suporntip Chuangrangsri). Orang-orang mengatakan bahwa suami Nualjan ada di rumah Ranjuan.

Namun, Nualjan menemui banyak keanehan ketika ia tinggal di rumah tersebut. Ada banyak hal yang dilarang oleh Miss Somjit. Hingga akhirnya ia mengetahui bahwa Ranjuan bukanlah manusia.

6. Film Horor Thailand “Arpat” (2015)

arpat

Film ini menjadi wakil Thailand di Academy Film Festival ke 89 tahun 2017 untuk kategori film berbahasa asing terbaik. Awalnya film ini dilarang tayang oleh pemerintah Thailand karena tokoh utamanya yang merupakan seorang biksu.

Namun, biksu ini memiliki perilaku yang buruk. Hal ini dinilai menjatuhkan dan menghina martabat biksu Buddha yang ada di Thailand. Setelah mengalami beberapa pemotongan adegan, film ini bisa tayang di bioskop.

Film Arpat berkisah tentang Son (Charlie Trairat) yang dipaksa sang ayah untuk menjadi biksu. Ayahnya berharap Son bisa berubah menjadi anak yang lebih baik. Son yang nakal tetap menjalani keinginan ayahnya ini dengan berat hati.

Di desa tempatnya belajar menjadi biksu, Son bertemu dengan Fai (Ploy Somarin). Son dan Fai akhirnya berpacaran setelah menjalin pertemanan beberapa saat. Mereka melakukan tindakan tidak senonoh di dalam biara tempat Son belajar.

Awalnya kedupan di biara ini tenang dan damai. Namun, tindakan Son dan Fai telah mengubah biara tersebut menjadi tempat yang mengerikan dan menakutkan. Selain itu, Fai juga mengalami perubahan dan tidak menjadi dirinya lagi.

5. Film Horor Thailand “Meat Grinder (Cheuuat Gaawn Chim)” (2009)

meat grinder

Film Meat Grinder menceritakan kanibalisme yang dilakukan oleh seorang penjual Mi. Ia adalah Buss (Mai Charoenpura). Mi buatan Buss terkenal enak dengan kuah kaldu terbaik di kota tempatnya tinggal.

Ketenaran Mi buatan Buss membuat pengunjung datang dari berbagai penjuru. Namun, ada rahasia tersembunyi dari proses pembuatan mi dan kuah kaldu yang lezat tersebut.

Buss membuat mi dan kuah kaldu menggunakan daging manusia. Awalnya, ia tidak sengaja melakukan hal ini ketika menemukan mayat seseorang di tempat ia berjualan mi. Akan tetapi, banyak yang menyukai mi buatan Buss ketika ia mulai menggunakan daging manusia sebagai bahan utamanya.

Hal ini membuat Buss selalu membunuh manusia untuk memenuhi kebutuhan pembuatan mi yang dia jual. Cek juga sob Rekomendasi Film Thriller Terbaik.

4. Film Horor Thailand “Dek hor (Dorm)” (2006)

dek hor dorm

Dorm atau Dek Hor menceritakan tentang persahabatan antara manusia dan hantu. Persahabatan ini terjalin antara Ton (Charlie Trairat) dan Vichien (Sirachuch Chienthaworn). Mereka menjadi sahabat setelah bertemu di sebuah asrama sekolah.

Awalnya Ton dikirim ayahnya ke sekolah tersebut untuk memperbaiki nilainya dan agar Ton tidak memberitahu ibunya tentang perselingkuhan ayahnya. Ton mendengar banyak kisah aneh seputar asrama tersebut dari teman-temannya.

Salah satu kisahnya adalah kisah tentang anak kelas tujuh yang tewas tenggelam karena bunuh diri di kolam renang. Hantu dari anak tersebut adalah Vichien yang akhirnya menjadi sahabat Ton.

Saat pertama bertemu, Ton tidak mengetahui jika Vichien merupakan hantu. Namun. setelah Ton mengetahui kenyataan ini, ia tetap bersahabat dengan Vichien.

Suatu hari, Ton menyaksikan Vichien menceburkan diri ke kolam yang sudah tidak dipakai lagi. Ia meronta-ronta hingga akhirnya tewas tenggelam. Kejidian ini terus berulang besoknya setiap pukul 6 sore. 

Ton merasa kasihan dengan Vichien. Ton berusaha menemukan cara agar Vichien bisa bebas dari lingkaran kematian ini. Ia ingin Vichien bisa beristirahat dengan tenang di alam baka.

3. Film Horor Thailand “Shutter (II)” (2004)

shutter

Film Shutter menjadi salah satu film Thailand yang paling terkenal. Saking terkenalnya, film ini dibuat versi hollywoodnya pada tahun 2008.

Awal mula cerita di film ini bercerita tentang seorang fotografer bernama Tun (Ananda Everingham). Tun memiliki kekasih bernama Jane (Natthaweeranuch Thongmee). Ketika berkendara, mereka tidak menabrak seorang wanita secara tidak sengaja.

Namun, mereka meninggalkan wanita tersebut begitu saja. Hal ini membuat Tun dan Jane mengalami berbagai kejadian misterius.

Beberapa kejadian aneh ini adalah di dalam foto yang dihasilkan Tun terdapat seorang perempuan dengan wajah yang sudah rusak. Tun juga mengalami keanehan ketika mengukur berat badannya.

Timbangan menunjukan berat badannya mencapai 120 kg. Padahal ukuran tubuhnya tidaklah besar. Jane juga mengalami banyak kejadian aneh. Hal ini membuat Jane mulai menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi.

2. Film Horor Thailand “The Snow White” (2010)

snow white

Film ini menceritakan tentang Pong (Prinya Ngamwongwarn) dan Yon (Nuttapong Chatpong) yang nekat melakukan kegiatan mistis.

Mereka mendapatkan tata cara melakukan kegiatan ini dari sebuah buku rahasia. Kegiatan mistis yang mereka lakukan ini mengharuskan mereka untuk mencuri bayi dari sebuah rumah sakit.

Bayi (janin) yang mereka curi berasal dari seorang wanita yang meninggal (Apichaya Mangmeepon) ketika sedang hamil. Pong dan Yoon berhasil melakukan ritual ini. Namun, mereka harus menanggung risiko dihantui oleh ibu bayi yang mereka curi.

Penjaga rumah sakit bernama Golf (Atiwat Lamgul) mengetahui tentang pencurian janin ini. Golf merupakan tunangan dari perawat Oh (Nannie) yang sering membacakan kisah Snow White kepada pasien rumah sakit.

Teror demi teror mulai terjadi pada perawat Oh membuat Golf mencari tahu tentang mayat perempuan yang meninggal tersebut. Kisah juga akan berlanjut mengenai misteri yang tersimpan di dalam perpustakaan rumah sakit.

1. Film Horor Thailand “Ghost Wife” (2018)

ghost wife

Ghost Wife mengangkat cerita tentang Nard (Supawadee Kitisopakul) yang berpacaran dengan Mac (Chitipat Wattanasiripong). Mac merupakan senor Nard di sekolahnya.

Hubungan ini berlanjut hingga akhirnya Nard hamil. Ibu Nard membujuk Nar untuk menggugurkan kandungannya.

Sedangkan ibu Mac yang tidak menyetujui hubungan mereka meminta Mac pergi ke luar negeri. Mac diminta untuk melanjutkan studi di sana.

Nard akhirnya mengikuti keinginan ibunya dan menggugurkan kandunganya. Namun, Nard meninggal ketika proses aborsi berlangsung. Nard kembali sebagai hantu dan mulai meneror apartemen tempatnya tinggal dulu.

Nah, itulah 32 film horor Thailand terbaik yang pernah diproduksi. Kamu belum bisa dibilang sebagai pecinta film horor jika belum menonton film-film ini.

Buktikan nyalimu dengan menonton film-film horor Thailand terbaik yang sudah disebutkan di atas. Selain akan membuatmu takut, beberapa film di atas juga mungkin akan membuatmu “jijik”.

Ada beberapa film yang menampilkan adegan pemotongan organ tubuh manusia juga. Jadi bagaimana jadi nonton Film Horor Thailand Terbaik atau tidak?

Share This Post
Kategori:
Film

Comments are closed.