insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

40+ Daftar Rekomendasi Film Agen Rahasia Terbaik

Film yang mengusung tema agen rahasia atau mata-mata umumnya memiliki genre action. Seringkali menjadi primadona di persaingan bisnis perfilman Hollywood, film agen rahasia juga dikenal dengan film spy juga dibumbui dengan genre lain.

Genre seperti misteri, thriller atau komedi untuk membuat jalan cerita menjadi lebih menarik. Menjadi favorit dari semua gender dan kalangan usia.

Film agen rahasia terbaik identik dengan adegan tembak menembak, martial arts hingga kejar-kejaran dengan kendaraan mewah.

Misi yang mustahil dilakukan, didukung dengan ketidaktahuan siapa kawan mana lawan membuat kalian akan semakin penasaran! Hingga saat ini, ada puluhan judul film agen rahasia terbaik di dunia yang telah dirilis di bioskop.

Bahkan saking terkenalnya, ada beberapa judul film yang memiliki lebih dari 3 sekuel yang terus berlanjut. Nah, biar nggak bingung, ini nih 40+ Rekomendasi Film Agen Rahasia Terbaik buat kalian bertualang dari Ponselsoak.com

40. Film Agen Rahasia “The Tourist” (2010)

The Tourist

Film ini menceritakan tentang Elise Clifron-Ward (Angelina Jolie) yang diikuti oleh polisi Perancis di bawah arahan John Acheson (Paul Bettany), seorang inspektur.

Acheson memburu Alexander Pearce, kekasih Elise, yang memiliki tunggakan hutang pajak dan juga buronan di 14 negara berbeda.

Berkenalan dengan Frank Tupelo (Johnny Depp), seorang turis Amerika di dalam kereta menuju Venisce, membuat Elise memiliki kedekatan romantis dengan Tupelo.

Tak cukup dikejar oleh Acheson, Elise juga dikejar oleh Reginald Shaw (Steven Berkoff) yang uangnya telah dipinjam oleh Pearce.

Pengejaran yang melibatkan Tupelo ini akan mengungkap jati diri siapa sebenarnya Elise, Tupelo dan juga Pearce.

39. Film Agen Rahasia “Jason Bourne” (2016)

Jason Bourne

Setelah menghilang di The Bourne Ultimatum, Bourne (Matt Damon) mendadak muncul di Yunani dan bekerja sebagai petarung. Oleh sebab itu agen CIA yang baru, Robert Dewey (Tommy Lee Jones) memerintahkan pemburuan Bourne.

Dikisahkan Bourne masih berusaha mencari identitasnya dan dibantu oleh  seorang hacker mantan anggota CIA yang membelot dari kejahatan CIA bernama Nicky Parsons (Julia Stiles).

Selain itu, terdapat juga karakter baru yang menjadi anggota baru CIA bernama Heather Lee (Alicia Vikander), seorang analis handal yang jago IT.

Selain jason bourne masih ada daftar Film Action Terbaik bisa disimpulkan sebagai legendnya film action yang pernah tayang.

38. Film Agen Rahasia “Red Sparrow” (2018)

Red Sparrow

Disutradarai oleh Francis Lawrence dari film Hunger Games, membuat film Red Sparrow ini menjadi semakin menarik karena bintang utamanya adalah Jennifer Lawrence yang juga bermain di film Hunger Games.

Film ini diangkat dari novel karangan Jason Matthews dengan judul yang sama. Red Sparrow menceritakan tentang Dominika Egorova (Jennifer Lawrence), mantan penari balet yang pensiun dini karena cidera.

Merasa tak lagi memiliki masa depan, Egorova masuk ke sekolah agensi mata-mata Rusia bernama Sparrow. Malangnya, Egorova akhirnya terlibat dalam kisah asmara dengan Nathaniel Nash (Joel Edgerton) yang seorang agen CIA.

37. Film Agen Rahasia “Kingsman : The Golden Circle” (2017)

Kingsman The Golden Circle

Kembali disutradarai oleh Matthew Vaughn, sekuel kedua dari film agen rahasia terbaik laris Kingsman : The Secret Service ini kembali menceritakan petualangan kisah Gari Unwin alias Eggsy (Taron Egerton) dalam menjalankan misi sebagai agen rahasia muda yang cakap dan berbakat.

Kisah dimulai dari pertemuan Eggsy dengan mantan agen Kingsman, Charlie Hesketh (Edward Holcroft) yang membelot dan bekerja untuk Poppy Adams (Julianne Moore).

Adams, mafia narkotika terbesar di dunia, segera menghabisi markas Kingsman dan menyisakan Eggy dan Merlin (Mark Strong).

Tokoh lama yang kembali lagi membuat film ini semakin menarik untuk ditonton karena munculnya hal-hal yang tidak terduga. Comedy masih menjadi campuran yang asik untuk genre Film Action Comedy Terbaik.

36. Film Agen Rahasia “Mr. & Mrs. Smith” (2005)

MrMrs Smith

Film ini menceritakan tentang kehidupan pasangan suami istri yang memiliki profesi sebagai pembunuh bayaran dari organisasi rahasia yang bertentangan satu sama lain.

Sang suami, John Smith (Brad Pitt), memiliki kelebihan menembak sehingga menyimpan koleksi senapan di gudang alat. Sementara itu istrinya, Jane Smith (Angelina Jolie), memiliki keahlian menggunakan pisau belati.

Masalah terjadi ketika organisasi rahasia tempat mereka bekerja menugaskan untuk membunuh sasaran misterius di daerah gurun terpencil.

Mereka berangkat terpisah namun kemudian bertemu di satu titik, tempat di mana mereka berdua harus saling berhadapan dan membunuh satu sama lain.

35. Film Agen Rahasia “Atomic Blonde” (2017)

Atomic Blonde

Film aksi agen rahasia terbaik ini yang diadaptasi dari novel grafis dengan judul The Coldest City ini memiliki setting waktu pada tahun 1989, sekitar peristiwa runtuhnya tembok Berlin.

Lorraine Broughton (Charlize Theron), agen rahasia MI6 Inggris dikirim untuk membongkar jaringan pengintai.

Bekerja sama dengan David Percival (James McAvoy), Broughton harus menghadapi bahaya yang mengganggu operasi intelegen dengan keahliannya sebagai penyamar dan kemampuan kombatnya.

Ada 2 misi yang harus dilakukan, yaitu menemukan The List yang berupa daftar rahasia mata-mata di wilayah Uni Soviet dan menghadapi Satchel, seorang mata-mata pengkhianat.

34. Film Agen Rahasia “Hanna” (2011)

Hanna

Menceritakan tentang Hanna Heller (Saoirse Ronan), seorang gadis yang tinggal di daerah terpencil bersama ayahnya Erik Heller (Eric Bana) yang seorang mantan agen CIA.

Dilatih seperti agen oleh ayahnya sendiri membuat Hanna memiliki ketangkasan seperti layaknya pembunuh tangguh.

Adalah Marissa Wiegler (Cate Blanchett) yang semasa hidup Hanna terus berkutat untuk mengejar ayahnya dengan tujuan membunuhnya. Hal ini dikarenakan Erik mengetahui proyek rahasia CIA yang tidak diketahui oleh publik.

Film ini mengisahkan bagaimana Hanna dan Marissa berhadapan dan menjadi lawan kecerdasan dan ketangkasan melalui aksi yang tidak terduga.

Jangan lupakan indonesia sob walau belum terlalu banyak genre action, tapi terbukti beberapa film action tanah air tembus mancanegara, bisa cek disini Rekomendasi Film Action Indonesia Terbaik.

33. Film Agen Rahasia “Unknown” (2011)

Unknown

Film aksi bergenre misteri dan thriller ini berawal saat Martin Harris (Liam Neeson) bersama istrinya Liz (January Jones) pergi menghadiri konferensi di Berlin.

Namun ketika sampai di hotel, Harris harus kembali ke bandara untuk mengambil koper dan paspornya yang tertinggal.

Malang, dia mengalami kecelakaan dalam perjalanan dan akhirnya ditolong oleh seorang sopir taksi yang kemudian kabur ketika polisi datang. Setelah mengalami koma 4 hari, Harris hanya mengingat bahwa ia harus menghadiri konferensi bersama istri.

Segera setelah ia sampai di hotel, Liz sang istri sama sekali tidak mengenalnya dan Liz sedang bersama suami sebenarnya yang juga bernama Martin Harris (Aidan Quinn).

Lalu kisah berlanjut dengan mengungkap misteri tentang siapa sebenarnya Harris yang telah mengalami kecelakaan tersebut.

32. Film Agen Rahasia “Traitor” (2008)

Traitor

Diawali dengan usaha pemerintah Amerika Serikat yang meminta bantuan pada agen FBI, Roy Clayton (Guy Pearce) untuk mengungkap sebuah konspirasi internasional yang dapat membahayakan keamanan dunia.

FBI kemudian mencurigai Samir Horn (Don Cheadle), seorang muslim Sudan yang selalu ada di tkp ketika peristiwa yang berhubungan dengan konspirasi tersebut terjadi.

Penyelidikan Clayton berhasil mengungkapkan bahwa ternyata Samir adalah mantan anggota tentara AS divisi khusus. Untuk penggemar genre psikopat rekomendasi ini layak di tonton, nonton Film Psikopat Terbaik.

Satu per satu tabir mulai terungkap ketika Clayton menaruh curiga bahwa ada kekuatan yang lebih besar di belakang Samir yang hanya menjadikannya boneka di dalam konspirasi tersebut.

31. Film Agen Rahasia “Burn After Reading” (2008)

Burn After Reading

Film agen rahasia populer yang juga dibumbui dengan komedi ini berhasil mencuri perhatian dengan karakter-karakter pemain yang unik dan rumit.

Ditulis oleh kakak-beradik Joel dan Ethan Coen, Burn After Reading menceritakan tentang pengunduran diri Osborne Cox (John Malkovich) dari CIA.

Tak terima sang suami menjadi pengangguran, Katie (Tilda Swinton) yang seorang dokter menggugat cerai suaminya. Tak hanya karena pengangguran, sebenarnya alasan Katie untuk minta cerai adalah karena ia juga berselingkuh dengan Harry Pffafer (George Clooney).

Selain itu Katie dan Harry juga berkonspirasi untuk menjual data rahasia CIA yang ditulis Osborne dan telah mereka simpan di dalam sebuah CD. Malang tak dapat ditolak, CD tersebut raib di pusat kebugaran dan ditemukan oleh Chad Geldheimer (Brad Pitt).

Dibantu oleh Linda Litzke (Frances McDormand), Chad kemudian memeras Osborne untuk mendapatkan uang. Buat sobat yang suka film dengan dialog sarkas, film ini recommended banget!

Jangan lupakan Korea, negeri boyband itu sekarang sangat maju sekali dunia entertainmentnya, tidak heran beberap film besar terlahir seperti pada genre Film Action Korea Terbaik.

30. Film Agen Rahasia “Jack Reacher” (2012)

Jack Racher

Diadaptasi dari novel karya Lee Child berjudul One Shot, Jack Reacher adalah film aksi yang tidak hanya menyuguhkan adegan rentetan senjata tapi juga plot yang cerdas.

Diawali dari insiden penembakan 5 orang di Pittsburgh, Pennsylvania, ditemukan sidik jari James Barr (Joseph Sikora) seorang mantan sniper angkatan darat Amerika Serikat.

Pada interogasi yang dilakukan, Barr diam seribu bahasa dan hanya menuliskan “get jack reacher”. Jack Reacher (Tom Cruise) sendiri adalah mantan militer Amerika yang misterius.

Membantu penyelidikan Barr bersama Helen Rodin (Rosamund Pike), Reacher ternyata menemukan banyak fakta yang membuat film ini semakin menarik untuk ditonton.

29. Film Agen Rahasia “Spy” (2015)

Spy

Rilis pada 5 Juni 2015, film aksi komedi yang disutradarai oleh Paul Feig ini menceritakan analis CIA.

Susan Cooper (Melissa McCarhy), yang menggantikan rekannya bekerja sebagai mata-mata CIA untuk menyusup di sindikat perdagangan senjata kima serta memiliki misi untuk mencegah bencana global.

Hal ini perlu dilakukan karena pihak lawan sudah mengetahui semua data mata-mata miliki CIA sehingga Cooper yang notabene wanita biasa bersedia menjadi relawan.

Didukung oleh Jason Statham dan Jude Law, film ini diwarnai aksi tembak menembak yang juga diselingi dengan humor. Jangan lupakan sejarah PD II, sobat bisa cek Film Perang Jepang Terbaik dan Film Perang Vietnam yang bisa sobat tonton.

28. Film Agen Rahasia “Charlie Wilson’s War” (2007)

Charlie Wilsons War

Film aksi biografi yang dibumbui dengan komedi dan drama ini menceritakan tentang Charlie Wilson (Tom Hanks), tentara kesatuan angkatan darat Amerika Serikat yang mendukung perjuangan Afghanistan untuk melawan kependudukan Uni Soviet.

Wilson mendapat bantuan dari agen CIA, Gust Avrakotos (Philip Seymour Hoffman). Selain itu ia juga mendapat undangan Joanne Herring (Julia Roberts) yang seorang sosialis-agamis-konservatif pimpinan perkumpulan cinta damai untuk mengunjungi pengungsian orang Afghanistan di Pakistan.

27. Film Agen Rahasia “State of Play” (2009)

State of Play

Berawal dari pencuri buron di Washington DC yang ditembak oleh lelaki misterius, penembakan pengantar pizza yang menjadi saksi kejadian tersebut serta ditemukannya wanita yang tewas tertabrak kereta api bernama Sonia Baker (Maria Thayer).

Adalah Stephen Collins (Ben Affleck), yang menjadi atasan sekaligus selingkuhan dari Baker, berprofesi sebagai anggota dewan perwakilan rakyat.

Delle Frye (Rachel McAdams) yang seorang reporter, dan editornya mengungkap bahwa Baker hanya muncul di 3 cctv sebelum ditemukan tewas.

Film ini menjadi menarik karena mengandung misteri tentang siapa yang menjadi dalang di balik semua rentetan peristiwa yang terjadi tersebut.

26. Film Agen Rahasia “Deja Vu” (2006)

Deja Vu

Film agen rahasia terbaik ini menceritakan tentang Douglas Carlin (Denzel Washington), seorang agen ATF (Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives) yang dikirim untuk menyelidiki serangan teroris yang menyebabkan meledaknya kapal feri sehingga 543 orang menjadi korban.

Misteri berawal dari ditemukannya mayat seorang wanita, Claire Kuchever, yang terdampar di pantai saat 1 jam sebelum terjadi ledakan. Hanya saja mayat wanita tersebut memiliki luka bakar seperti ledakan yang sama.

Film aksi yang juga dibumbui sains fiksi dan thriller ini layak ditonton karena menyajikan twist tak terduga di akhir cerita. Bahkan jika sobat tertarik bisa klik juga Film Perang Jerman Terbaik.

25. Film Agen Rahasia “RED” (2010)

Red

Mengisahkan seorang pensiunan agen CIA bernama Frank Moses (Bruce Willis) yang telah hidup damai di Panama, Ohio. Berkenalan dengan seorang wanita bernama Sarah Ross (Mary-Louise Parker) membuat kehidupan Moses menjadi lebih sempurna.

Namun masalah datang ketika Moses diserang oleh banyak anggota SWAT di rumahnya sendiri. Baku hantam terjadi, namun Moses berhasil kabur ke rumah Ross.

Meminta bantuan teman yang juga telah pensiun antara lain Joe Matheson (Morgan Freeman), Marvin Boggs (John Malkovich), Ivan Simanov (Brian Cox) dan Victoria (Hellen Mirren), membuat Moses mengetahui alasan yang menyebabkan dia dan Boogs diincar oleh pembunuh bayaran CIA.

24. Film Agen Rahasia “Body of Lies” (2008)

Body of Lies

Film yang disutradarai dan juga diproduseri oleh Ridley Scott ini menceritakan tentang agen rahasia CIA di Irak.

Mengangkat tema terorisme, agen CIA yang bernama Roger Ferris (Leonardo DiCaprio) ini ditugaskan di Timur Tengah yang ditengarai sebagai markas teroris Al-Saleem (Alon Abutbul).

Kelompok teroris Al-Saleem banyak melakukan tindakan terorisme berskala besar di berbagai wilayah, khususnya Eropa.

Mendapatkan komando langsung dari atasannya yang bernama Ed Hoffman (Russel Crowl), Ferris harus berhasil menangkap Al-Saleem sebelum semakin banyak jatuh korban.

23. Film Agen Rahasia “Tinker Tailor Soldier Spy” (2011)

Tinker Tailor Soldier Spy

Mengusung genre drama, misteri dan thriller, film ini mengisahkan dikirimnya agen Circus bernama Jim Prideaux (Mark Strong) ke Budapest pada tahun 1973 untuk sebuah misi rahasia, yang sayangnya gagal.

Kegagalan ini menyebabkan Control (John Hurt) sebagai penganggung jawab dan orang kepercayaannya, George Smiley (Gary Oldman) dipaksa mundur.

Kemudian Smiley dipanggil kembali dan bertugas menjadi mata-mata untuk mengungkap anggota Uni Soviet yang menyusup ke Circus.

Namun beredar rumor bahwa Circus telah menemukan mata-mata tersebut, yaitu Percy Alleline/Tinker (Toby Jones), Bill Haydon/Tailor (Colin Firth), Roy Bland/Soldier (Ciaran Hinds), Toby Esterhase/Poor Man (David Dencik) dan Smiley.

22. Film Agen Rahasia “Mission : Impossible” (1996)

Mission Impossible

Disutradarai oleh Brian de Palma, seri pertama dari seri film Mission:Impossible ini menceritakan tentang Ethan Hunt (Tom Cruise), agen rahasia yang mendapat tugas untuk mencuri data penting yang dibutuhkan oleh organisasi rahasia Impossible Mission Force (IMF) di Kedutaan Amerika di Praha.

Sayangnya, Ethan dituduh membunuh rekannya sesama tim dalam operasi rahasia IMF tersebut. Padahal yang melakukannya adalah pembunuh bayaran yang tidak dikenal.

Selain itu istrinya juga tewas dalam peristiwa peledakan mobil. Cerita dari film yang diproduseri oleh Paula Wagner dan Tom Cruise ini sendiri berlanjut dengan pembuktian ketidakbersalahan yang Ethan lakukan tanpa melibatkan IMF dan teka-teki lain yang melanda hidupnya.

21. Film Agen Rahasia “Allied” (2016)

Allied

Berlatar belakang masa Perang Dunia II tahun 1942,  film ini merupakan film agen rahasia dengan bumbu romantis yang menceritakan agen Perancis-Kanada, Max Vatan (Brad Pitt), yang melakukan perjalanan ke Casablanca, Moroko untuk melakukan misi penting membunuh duta besar Jerman.

Selain misi di Moroko, ternyata Vatan juga berhasil mengambil hati agen Perancis bernama Marianne Beausejour (Marion Cotillard) dan dikaruniai seorang putra. Akan tetapi, Vatan lalu mendapat informasi bahwa ternyata istrinya diduga adalah mata-mata Nazi.

20. Film Agen Rahasia “Shooter” (2007)

Shooter

Kisah agen rahasia terbaik yang diangkat dari novel Point of Impact ini diawali dari tampilnya kembali Bob Lee Swagger (Mark Wahlberg) ke dunia luar atas permintaan Kolonel Isaac Johnson (Danny Glover).

Johnson merekrut Swagger untuk melacak pembunuh yang berencana melakukan pembunuhan Presiden.

Bersama dengan anggota FBI baru bernama Nick Memphis (Michael Pena), Swagger mencoba menggagalkan rencana pembunuhan dan misteri terselubung yang ada di balik peristiwa konspirasi percobaan pembunuhan Presiden tersebut.

Namun tertembaknya Uskup Agung Ethiopia membuat Swagger dituduh sebagai penembak dan diburu.

19. Film Agen Rahasia “True Lies” (1994)

True Lies

Film agen rahasia bergenre komedi ini menceritakan tentang kehidupan Harry Tasker (Arnold Schwarzenegger) yang bekerja sebagai mata-mata pemerintah. Namun di depan istrinya dia berperan sebagai suami yang bekerja sebagai sales komputer.

Masalah terjadi ketika Tasker harus mengadakan dua penyelidikan penting di hidupnya. Yaitu penyelidikan yang menjadi tugas negara untuk memata-mata teroris Salim Abu Aziz (Art Malik) dan penyelidikan mengenai kecurigaannya bahwa istrinya tengah berselingkuh dengan lelaki lain.

Pas banget ini bagi penggemar genre Thriller sobat bisa menikmati Film Thriller Korea dan juga nonton rekomendasi Film Thriller Terbaik.

18. Film Agen Rahasia “Enemy of The State” (1998)

Enemy of The State

Film ini menceritakan seorang pengacara bernama Robert Clayton Dean (Will Smith) yang memiliki kehidupan sempurna.

Masalah berawal ketika Dean bertemu teman lamanya, Daniel Zavitz (Jason Lee) dan Zavitz memasukkan disk ke kantong Dean secara diam-diam.

Keesokan harinya ternyata Zavitz dibunuh oleh kelompok misterius dan kelompok tersebut mengincar disk yang ada pada Dean.

Kelompok tersebut ternyata adalah National Security Agency (NSA) yang dipimpin oleh politikus korup, Thomas Brian Reynolds (Jon Voight).

Dibantu oleh mantan agen intelejen, Robert berusaha mengungkap keadilan dengan bukti kejahatan yang ada dalam disk tersebut.

17. Film Agen Rahasia “The Man from U.N.C.L.E” (2015)

The Man from UNCLE

Disutradarai oleh Guy Ritchie, film The Man from U.N.C.L.E ini diangkat dari serial TV tahun 1964 dan menceritakan tentang dua agen rahasia CIA, Napoleon Solo (Henry Cavill) dan agen KGB, Illya Kuryakin (Armie Hammer).

Kedua agen tersebut bekerja sama untuk melawan organisasi pimpinan Victoria (Elizabeth Debicki). Organisasi tersebut adalah organisasi kriminal internasional yang mengembangkan teknologi  canggih dan senjata nuklir.

Selain itu, dua agen tersebut harus mengawal Gaby (Alicia Vikander), putri ilmuwan Jerman yang hilang. Ilmuwan tersebut adalah kunci agar agen dapat mengungkap organisasi kriminal kriminal tersebut.

16. Film Agen Rahasia “Zero Dark Thirty” (2012)

Zero Dark Thirty

Film agen rahasia terbaik bergenre drama thriller ini menceritakan tentang analis CIA bernama Maya (Jessica Chastain) dalam misinya untuk menemukan pimpinan dari Al-Qaeda, Osama bin Laden (Ricky Sekhon).

Untuk itu tahun 2003 Maya dan koleganya, Dan (Jason Clarke), mendatangi interogasi Ammar Al-Baluchi (Reda kateb) yang diduga berhubungan dengan beberapa pembajak pesawat peristiwa 9/11.

Kisah masih berlangsung hingga tahun 2011 dilakukan penggerebekan di kompleks di daerah Pakistan. Penggerebekan dilakukan oleh Navy SEAL dan mereka membunu sejumlah orang yang di antaranya diyakini sebagai Osama bin Laden.

15. Film Agen Rahasia “Mission : Impossible Ghost Protocol” (2011)

Mission Impossible Ghost Protocol

Masih dibintangi oleh Tom Cruise sebagai Ethan Hunt, seri keempat dari Mission:Impossible ini berawal dari adanya ledakan di Kremlin dan Ethan yang dituduh sebagai kambing hitam.

Oleh sebab itu Pemerintah Amerika Serikat tidak mengakui adanya badan Impossible Mission Force (IMF) dan meminta Ethan untuk membuktikan sendiri bahwa dia tidak bersalah.

Untuk itulah Ethan bersama beberapa orang rekan dari IMF menginisiasi untuk membentuk Ghost Protocol dan memulihkan nama baiknya.

Mengambil setting di beberapa tempat, termasuk gedung Burj Khalifa di Dubai, Kroasia hingga Mumbai membuat film aksi ini semakin menarik untuk dinikmati.

14. Film Agen Rahasia “Mission : Impossible Rouge Nation” (2015)

Mission Impossible Rogue Nation

Dirilis di Amerika Serikat pada 31 Juli 2015, seri Mission:Impossible Rouge Nation ini memiliki harga produksi 150 juta dollar dan dapat menduduki box office dengan raupan pundi-pundi hingga 682.7 juta dollar.

Menceritakan perjalanan Ethan Hunt (Tom Cruise) mengejar kelompok teroris Syndicate yang mana IMF yang menanunginya tidak lagi mendapat dukungan pertahanan Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Hunt juga diburu oleh agen CIA yang dipimpin oleh Alan Hunley (Alec Baldwin).

Hunt yang sedang mengejar teroris dan juga dikejar CIA ini mendapatkan bantuan dari Ilsa (Rebecca Ferguson) yang mengaku sebagai agen rahasia London yang mendapat misi sama dengan Hunt yaitu untuk menangkap Synidicate.

Bagi penyuka Film detektif bisa coba cek rekomendasi Film Detektif Terbaik, bahkan jika kalian penggemar anime juga ada daftar Anime Detektif Terbaik tentu saja Drama Detektif Korea Terbaik.

13. Film Agen Rahasia “Munich” (2005)

Munich

Disutradarai oleh sutradara yang telah tiga kali meraih piala Oscar, Steven Spielberg, film ini diangkat dari kisah nyata pembunuhan 11 atlet Israel saat Olimpiade Olahraga yang terjadi pada tahun 1972 di Munich, Jerman.

Berawal dari rencana penyanderaan atlet oleh 8 teroris yang menyamar menjadi atlet juga yang berakhir dengan pembunuhan atlet Israel tersebut.

Avner Kaufman (Eric Bana), agen Mossad keturunan Jerman-Yahudi, memimpin misi untuk membunuh 11 orang Palestina yang diduga terlibat pembantaian tersebut.

Misi tersebut dibantu oleh sopir dari Afrika Selatan bernama Steve (Daniel Craig), ahli bahan peledak Belgia Robert (Mathieu Kassovitz), mantan tentara Israel Carl (Ciaran Hinds) dan seorang pemalsu dokumen bernama Hans (Hanns Zischler).

12. Film Agen Rahasia “Bridge of Spies” (2015)

Bridge of Spies

Masih menceritakan kisah yang berdasarkan peristiwa sejarah di perang dingin tahun 1960, film aksi drama-thriller ini juga mendapatkan arahan dari sutradara Steven Spielberg.

Diawali dari kisah James Donovan (Tom Hanks), seorang pengacara dari Brooklyn, yang dipekerjakan oleh CIA untuk melakukan negosiasi pembebasan Francis Gary Powers (Austin Stowell).

Powers adalah pilot Amerika Serikat yang pesawatnya ditembak dan jatuh di Uni Soviet. Singkat cerita, Donovan diharuskan pergi ke Berlin untuk melakukan pertukaran tawanan antara Powers dengan Rudolf Abel (Mark Rylance) yang merupakan mata-mata Rusia yang pernah dibela oleh Donovan sebelumnya.

11. Film Agen Rahasia “Sicario” (2015)

Sicario

Disutradarai oleh Denis Villeneuve dan rilis pada 19 Mei 2015 di Festival Film Cannes, Sicario menceritakan tentang perjalanan agen FBI, Kate Macer (Emily Blunt) dan Reggie Wayne (Daniel Kaluuya), untuk memburu bos narkoba di Meksiko.

Film yang berdurasi 120 menit ini mampu masuk dalam nominasi sinematografi terbaik dalam 88th Academy Awards dan juga nominasi BAFTA. Sekuel keduanya, Sicario:Day of The Soldado, rilis pada 29 Juni 2018.

10. Film Agen Rahasia “Argo” (2012)

Argo

Diperankan dan sekaligus disutradarai oleh Ben Affleck, film agen rahasia terbaik ini menduduki posisi elite di box office karena mampu meraup 136 juta dollar lebih di Amerika utara dan 96.3 juta di negara lain.

Naskah yang ditulis berdasarkan buku The Master of Disguise karya Antonio “Tony” J. Mendez dan The Great Escape karya Joshuah Bearman, Argo menceritakan pembebasan sandera penduduk Amerika oleh Iran.

Proses pembebasan sandera dirancang dengan apik oleh Tony Mendez (Ben Affleck) agen CIA pembebasan rahasia, yang dibantu oleh Johan chambers (John Goodman) seorang seniman tata rias yang pernah bekerja untuk CIA dan Lester Siegel (Alan Arkin) seorang produser film.

9. Film Agen Rahasia “Kingsman : The Secret Service” (2014)

Kingsman The Secret Service

Film  aksi ini dirilis pada 13 Desember 2014 pada festival marathon film di Texas dan ditayangkan di Indonesia pada 11 Februari 2015.

Film yang disutradarai oleh Matthew Vaughn ini menceritakan tentang anggota termuda agen rahasia tingkat tinggi Kingsman, Gary Unwin atau Eggsy (Taron Egerton) yang memiliki kemampuan di atas rata-rata layaknya agen spionase pada umumnya.

Perjalanan sekuel pertama Kingsman ini adalah tantangan Eggsy dan teman-temannya untuk menghadapi musuh, Richmond Valentine (Samuel L. Jackson).

Memiliki genre komedi, film ini diangkat dari komik agen rahasia dengan penulisnya Mark Mirrlar, Mark Strong, Michael Caine dan Dave Gibson.

8. Film Agen Rahasia “The Bourne Supremacy” (2004)

The Bourne Supremacy

Lanjutan dari seri The Bourne Identity ini, muncul dengan sutradara baru yaitu Paul Greengrass, setelah seri pertamanya ditangani oleh Doug Liman.

Menceritakan tentang perjalanan Jason Bourne (Matt Damon) setelah dua tahun mempelajari tentang dirinya sendiri.

Masih belum paham tentang alasan CIA dan kelompok lain mengejarnya, membuat Bourne dan Marie (Franka Potente) masih harus berpindah-pindah.

Masalah menjadi bertambah rumit dengan diberitakannya kematian Perdana Menteri yang diduga dibunuh oleh Jason Bourne.

Hal inilah yang menyebabkan Bourne mau tidak mau keluar dari sarang persembunyian untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

7. Film Agen Rahasia “Taken” (2008)

Taken

Hampir menghasilkan pemasukan 10 kali lipat dari harga produksi, film agen rahasia yang disutradarai oleh Pierre Morel ini sukses menjadi box office dan melahirkan sekuel lanjutan.

Menceritakan tentang Bryan Mills (Liam Neeson), seorang pensiunan CIA yang hendak menyelamatkan putrinya, Kim (Maggie Grace), dari penculikan.

Diketahui penculik adalah Marko Hoxha (Arben Bajraktaraj), anggota sindikat usaha prostitusi illegal internasional. Sementara itu Bryan hanya memiliki waktu 4 hari menyelamatkan putrinya yang saat kejadian penculikan tersebut berada di Paris untuk berlibur.

6. Film Agen Rahasia “Mission : Impossible Fallout” (2018)

Mission Impossible Fallout

Seri keenam atau seri terbaru dari film series Mission:Impossible ini masuk ke dalam peringkat 10 besar film agen rahasia terbaik.

Masih disutradarai oleh Christopher McQuarrie dari seri ke-5, Mission: Impossible Fallout menceritakan tentang dimulainya kisah Ethan Hunt (Tom Cruise) saat misi IMF gagal dan kekhawatiran hancurnya dunia akibat perebutan inti plutonium yang telah tercuri dan dapat mengancam adanya perang nuklir.

Diburu dengan waktu, Ethan masih harus berhadapan dengan pembunuh, mantan rekannya dan campur tangan agen CIA (Henry Cavill).

Beruntung Ehtan mendapat bala bantuan dari Benji Dunn (Simon Pegg), Adan Luther Stickeel (Ving Rhames) dan juga Ilsa Faust (Rebecca Ferguson).

Hingga pastinya juga ada background cerita yang cukup populer yakni Film Melawan Teroris Terbaik ingat sob, teroris tidak berdasarkan agama, jadi bijaklah saat berpendapat 🙂

5. Film Agen Rahasia “Skyfall” (2012)

Skyfall

Film ketiga dari peran Daniel Craig sebagai James Bond ini tidak lagi disutradarai oleh Martin Campbell seperti film pertamanya, tetapi oleh Sam Mendes. Menceritakan perburuan Bond terhadap Patrice (Ola Rapace) yang telah mencuri data rahasia.

Hanya saja dalam pengejaran tersebut Bond mengalami luka tembak oleh agen yang membantunya, sehingga terjatuh ke sungai dan menghilang.

Diserangnya markas MI6 di London, membuat Bond terpanggil kembali dari balik kematian palsunya. Petualangan dimulai kembali dengan pencarian Bond terhadap bos Patrice.

Singkat cerita, Bond bertemu dengan mantan agen MI6, Raoul Silva (Javier Bardem), yang ingin menjatuhkan MI6.

4. Film Agen Rahasia “The Bourne Identity” (2002)

The Bourne Identity

Film pertama dari The Bourne Series ini menceritakan tentang Jason Bourne (Matt Damon) yang diselamatkan saat mengapung di Laut Mediterania dengan dua luka tembakan di punggungnya.

Sayangnya, Jason yang berhasil selamat mengalami hilang ingatan sehingga tidak mengetahui darimana luka tersebut berasal.

Dalam perjalanan, ia berhasil menemukan paspor dengan identitas Jason Bourne, uang dalam berbagai jenis mata uang berbeda dan juga pistol di deposit box Bank negara Swiss.

Kisah berlanjut dengan cerita perjalanan Jason mencari identitas dirinya. Ditemani oleh Marie Kreutz (Franka Potente) untuk melawan kekuatan birokrasi, Jason menjadi buronan CIA dan dikejar pembunuh bayaran lain dengan alasan yang tidak pernah diingatnya.

3. Film Agen Rahasia “The Bourne Utimatum” (2007)

The Bourne Ultimatum

Disutradarai oleh Paul Greengrass, seri ketiga dari The Bourne Series ini paling berhasil mencuri perhatian.

Perjalanan dimulai ketika Jason Bourne (Matt Damon) menemukan artikel tentang dirinya yang ditulis oleh Simon Ross (Paddy Considine) di harian Guardian Newspaper negara Inggris.

Ternyata tak hanya Bourne, CIA juga melacak Ross untuk mengejar narasumber Ross yang mengetahui kata sandi operasi Blackbriar.

Tak ingin operasi Blackbriar terungkap publik, CIA mengundang Deputi Direktur, Pamela Landy (Joan Allen) –tokoh dari seri sebelumnya– untuk menangkap Bourne.

Dibantu oleh Nicky Parsons (Julia Stiles), Bourne mencoba untuk memecahkan teka-teki dari permasalahannya dan membongkar konspirasi tersebut.

2. Film Agen Rahasia “Casino Royale” (2006)

Casino Royal

Film James Bond pertama yang diperankan oleh Daniel Craig ini menceritakan tentang awal karir James Bond sebagai agen rahasia MI6 dengan kode sandi 00, bukan 007 seperti film sebelumnya.

Sandi ini berfungsi untuk perkenalan antara satu agen dan agen lain tanpa mengungkap identitas asli. Tugas dari James Bond di film ini adalah untuk menyelidiki teroris pembuat bom yang bernama Mollaka.

Hanya saja Mollaka ini ternyata terhubung dengan jaringan teroris terbesar di dunia yang membawanya untuk bertemu dengan Dimitros (Simon Abkarian) dan Solange (Caterina Murino).

Singkat cerita, Bond mendapatkan misi baru untuk pergi ke Le Casion Royale di Montenegro untuk mengungkap semuanya. Tentu saja Film Hacker Terbaik masih cukup keren, apalagi penyuka sejarah layak nonton Film Perang Dunia ke II Terbaik.

1. Film Agen Rahasia “The Departed” (2006)

The Departed

Film agen rahasia yang menduduki peringkat pertama ini dibintangi oleh aktor terbaik yang memang sering sekali memerankan film aksi, Matt Damon dan Leonardo DiCaprio.

Film yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan salah satu produsernya adalah Brad Pitt ini menceritakan tentang disusupkannya Billy Costigan (Leonardo DiCaprio) yang seorang anggota polisi ke dalam jaringan mafia untuk menjadi informan pihak kepolisian.

Sementara itu, ternyata pimpinan sindikat mafia Irlandia tersebut, Frank Castello (Jack Nicholson), telah sejak lama juga menyusupkan anak buahnya, Collin Sulivan (Matt Damon) di dalam jajaran kepolisian.

Hingga akhirnya kedua belah pihak pun tersadar dan melakukan penyelidikan masing-masing dengan berkompetisi mengungkap identitas lawan terlebih dahulu agar identitas mereka sebagai mata-mata tidak diketahui.

Nah itu tadi deretan film agen rahasia terbaik yang layak ditonton untuk menemani sobat-sobat yang memang hobi nonton film aksi. Nama-nama besar seperti Matt Damon, Tom Cruise, Liam Neeson, Brad Pitt, hingga Daniel Craig memang sayang untuk dilewatkan film aksinya.

Ditambah dengan efek teknologi canggih berupa ledakan, balapan mobil, baku tembak dan aksi-aksi martial art lain yang memanjakan mata dan emosi penikmatnya, membuat film aksi yang menarik dan menantang ini layak ditonton oleh penggemarnya. Tentukan pilihan sekarang dan selamat menonton!

Category:
Film